04 Juni 2018

US Mulls Handing Over Military Trainer Aircraft to Vietnam

04 Juni 2018


USAF basic trainer aircraft (photo : picryl)

U.S. Defense Secretary Jim Mattis said on Friday that the U.S. is considering handing over trainer aircraft and other equipment to Vietnam to reinforce military ties between the two countries.

He also told his Vietnamese counterpart, Defense Minister Ngo Xuan Lich, that the U.S. wants to sign documents to lay the ground for further cooperation.

The People’s Army newspaper quoted the minister as saying relevant authorities of each nation should be assigned to work on building this cooperation.

At their meeting on the sidelines of the Shangri-La dialogue, a security forum in Singapore, the two leaders agreed that that cooperation between Vietnam and the U.S. has contributed to maintaining peace and stability in the region and the world, the report said.


USN advanced trainer aircraft (photo : Jetwash)

The military relationship between Vietnam and the U.S. has developed strongly in recent years, with the two countries putting the Vietnam War enmity behind them.

In a May 25 meeting, Defense Secretary Mattis and Vietnamese ambassador to the U.S. Pham Quang Vinh discussed ways to boost bilateral co-operation on maritime security amidst growing tensions in the South China Sea, known as the East Sea in Vietnam.

In late March, U.S. delivered six patrol boats to Vietnam's Coast Guard. The boats are part of a $20 million hardware and infrastructure package agreed upon by both countries.

Earlier that month, U.S. aircraft carrier the USS Carl Vinson’s historic visit to the central city of Da Nang marked a monumental milestone in the diplomatic relationship between the two countries. The event garnered global attention, being the first time a U.S. Navy aircraft carrier has docked in the country, four decades after the end of the Vietnam War.


USAF advanced trainer aircraft (photo : Mike Paschal)

Other markers of the strengthening defense relations between Vietnam and the U.S. are former President Obama’s 2016 decision to lift the ban on the sale of assault weapons to Vietnam, and the current administration’s identification of Vietnam as a “cooperative maritime partner.”

For the first time, the U.S. has invited Vietnam to join the 2018 Rim of the Pacific (RIMPAC) Exercise, one of the world’s largest multinational naval drills held every two years, according to American military newspaper Stars and Stripes.

The international maritime exercise slated for June 27- August 2 is expected to mobilize 26 nations, 47 surface ships, five submarines, 18 national land forces, and more than 200 aircraft and 25,000 naval forces.

(VNExpress)

35 komentar:

  1. Bravo vietnam. Siapkan persenjataan kalian dari ancaman negara babi cina komunis. Untuk orang indonesia dan malaysia waspada juga dengan babi2 aseng di dlm negeri kalian, khususnya utk nkri waspada pula thd babi2 pemuja ahoax si penista agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kaum bumi datar penganut radikalisme cem bidadari banyak muncul di defense studies,perlu di call nih Densus 88 n BNPT

      Hapus
    2. Ane lebih waspada ama orang yg komennya macam atas ndiri itu.. :p

      Hapus
    3. @MatRempit kayaknya termasuk golongan aseng pemuja ahoax si penista agama. Aparat NKRI harus mewaspadai org2 macam begini. Besok lusa jika cina komunis melaksanakn ambisinya menguasai seluruh LCS (dan natuna pun bakal diambil juga) para kecebong spt mat rempit ini, yg sok belaga nasionalis, akan menusuk nkri dr belakang

      Hapus
    4. Matrampit@ ahoker sejati bagian penindas suku asli harus di tumpas sampai akar akarnya ! Anda lupa kau dari duluu hanya jadi duri penghinat sejati anda jual kami belli broo !!!!

      Hapus
    5. Bidadari@ sampean itu orang Malon ya,ane lihat dari IP loe...sampean jg penista agama,ngajarin orang berbuat rasis n radikalisme...Allah tak mengajarkan umatnya untuk berbuat rasis kerana semua umat manusia itu adalah ciptaanNya,mau mata sipit,mata biru,mata coklat,mau mata gelap,mau kulit putih,coklat,sawo matang,mau hitam semua itu adalah ciptaan Allah,jadi sekali loe rasis terhadap manusia berarti loe menghina Allah kerana manusia itu adalah ciptaan Allah,jd ngapain loe hina2 dan rasis sama ciptaan Allah...lagian jg Ahok dah minta maaf dan telah di hukum sesuai dgn perbuatannya,jd ngapain loe perpanjang lg rasis soal aseng,jd kl ahok bersalah jadi semua orang tionghoa itu bersalah semuanya ya,picik otak loe bro,sekalian sahaje loe rasis dan salahin tuh Wali Songo jg yg salah satunya adalah dari etnis cina/tionghoa...gw sih gk heran sama loe suka rasis soalnya loe orang malon yg gk kenal Wali Songo n loe hidup di negara sampah dan penuh rasis seperti malon

      Biar loe tau ya,indonesia itu lebih dahulu bersiap2 dan tak takut menghadapi cina di LCS dari pada negara loe,walaupun secara persenjataan indonesia tdk sebanyak dan tdk semodern cina tapi indonesia punya harga diri bro dan negara kami negara pejuang bkn seperti negaramu yg lembik,banci,pemalas dan manja,sikit2 minta bantuan FPDA

      Hapus
    6. Ken Arok raja rasis sejati,baca tuh komen gw

      Hapus
    7. Sabar bro...pada puasa

      Yg komen rasis dimari kelaut aj.

      Hapus
    8. Matrampit@ baca comment elloh kau merasa jadi apa kau siapa ? Numpang tahu diri luh ....rasis rasis kau emang dari sono gak beda jauh ama binatang pantas di penggal lehernya !!!

      Hapus
    9. Ken Arok@ sabar bro,ini bulan puasa...gw ini bkn pendukung ahok,gw ini netral gk berpihak kemana pun,tapi gw muak sama kalian selalu ribut soal ahok dan ahok terus dan tebar rasa kebencian terhadap sesama manusia,kan dah gw bilangin manusia tuh ciptaan Allah,jadi setiap kalian menghina manusia dan rasis berarti kalian jg telah menghina Allah...Ahok dah minta maaf dan telah di hukum sesuai perbuatannya,apalagi ?,hanya gara2 seorang ahok tionghoa kalian menghakimi semua etnis tionghoa tuh bersalah semua,move on bro...ntar nanti ada orang batak,orang jawa,orang papua,orang madura berbuat salah di republik ini kalian jg pada menghakimi dan rasis pada etnis2 itu...come on bro,terbuka otaknya,jgn suka rasis,lebih bagus mengerjakan yg bermanfaat bagi negara ini dari pada berbuat rasis...ane dengar dari telik sandi bro adalah salah satu pendukung Prabowo ya,ingat bro pak prabowo itu keturunan cina jg,jd jgn suka rasis ya,yg lalu biarlah berlalu,ahok telah dihukum dgn perbuatannya,jgn lihat lg ke belakang,mari bersama2 bangun negara ini dgn persatuan,jgn dengerin provokator dari jiran negara sebelah,peace bro

      Hapus
    10. Rombongan beruk malon dah minggat... eh giliran rombongan rasis sama penebar hoax beredar.

      Hapus
    11. bidadari itu orang malons.. paling juga keywoord warrior-nya UMNO yg stres gara2 kalah pemilu dengan PH.

      Hapus
    12. Kalau si ken arok itu antek2 praboker dan amin rasis. sok nasionalis padahal teroris...

      Hapus
    13. Hahahaha....tepok soray nya penista agama kalian sekarang untuk sekarang loh boleh dansa dansa jadi probaganda china daratan itu tidak selamanya ....kalau sudah waktunya pelan dan pasti kaum busuk penista agama bakal binasa broo hehe .

      Hapus
    14. Bases bases segala bases probaganda antek china daratan di singapore ..hampir semua nya dana untuk merusak suku asli nkri mengalir dari singapore dan ini tugas kita sebagai benteng suku asli harus waspada penuh kalau tidak anak cucu kita bakal terusir broo

      Hapus
    15. bwahahhaha.. bukannya yg binasa teman2 teroris ente itu.??? sudah berapa puluh teroris tuh yg mati ditembak densus.??? Bukan sebaliknya ya..?? tunggu waktunya saja masyarakat Indoneaia memburu orang2 radikal kek ente karena gerah melihat gelagat kelompok ente yg mau mengganti PANCASILA.. tunggu saja waktumu dikubur hidup2 oleh masyarakat indoensia yg geram melihat tingkah polah kalian. Dari PKI, DI/TII, Pasukan ratu adil, permesta, disapu habis tentara dan masyarakat indonesia gara2 mau menghianati PANCASILA.. ente berani..??? kahkahkahkah..

      Hapus
    16. bwahhahaa... ngaku2 suku asli padahal turunan onta Arab.. suku asli indonesia orangnya bisa menerima perbedaan.. ngk kayak ente.. seolah2 paling suci dan suka jadu tukang kapling surga. Surga yg buat mbahmu apa.?? kahkah..

      Hapus
    17. Ooohh iyaaaa.. jngan lufa.. #2019JokowiMenang...😃😃😃

      Hapus
    18. Kita suku asli suku beradap bukan china bangsat china bangsat ....china anjing ....kita bicara jujur mana ada suku asli mau bbergaul ama orang gak tahu terima kasih bangsat nya sudah di ambang batas ..masih kurang tahun 98 haha tunggu broo bakal lebih brutal bakal lebih sadis china bangsat harus angkat kaki ....seenak nya menuduh suku asli teroris ....china bamgsat penggal lehernya congkel matanya !!!!!

      Hapus
    19. Hayooo anjing china hayooo kalau berani ...jangan medsos sajaa ...china anjing triak triak pancasila aslinya binatang harus kita linggis ..kita penggal lehernya .!!!

      Hapus
    20. Bangsat china anjing china numpang gak tahu diri ....angkat bangsat ....hayooo gua ladeninin sampai bangsat china mampus angkat kaki dari bumi nusantara

      Hapus
  2. butuh² tapi enggak...
    enggak² tapi butuh...
    ckckck.... politik memang kejam....

    BalasHapus
  3. Amerika menggunakan china untuk merebut pengaruh di asia timur dan tenggara, menggunakan iran untuk merebut pengaruh di timur tengah dan menggunakan russia untuk merebut pengaruh di eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya wajar, wong ada kesempatan kok, salah ndiri ngasih kesempatan... :p

      Hapus
    2. Semuà ujungnya SDA dan duitttttttt....

      DUIT DUIT TRETTTTTTT
      RACUN DUNIA

      😆😆😆😆😆

      Hapus
  4. vietnam ituw negara komunis kan? tolong inpo kalo uda ganti model oke oceh👌👌👌 haha!🤠🤠🤠

    slamat vietnam dpt banyak maenan dr paman sam. kapal, pesawat begh mantap djiwa haha!😉😉😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pulitik itu gk kenal lawan n kawan abadi ya om,dulu vietnam n mamarika pada musuhan,sekarang pada temen deket wekekeke

      Hapus
    2. China bangsat di usir bersih di vietnam ...harta tanah nya di sita milik negara...mirip.saman bungkarno china bangsat di usir .

      Hapus
  5. yg diupload admin ttg vietnam..knp larinye ke politik.
    kurang mecin ye ??

    BalasHapus
  6. Untuk para penganut Wowo segera hengkang dari defense studies. Hati2 orang2 malon mulai mengadu domba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qnjing china kau ...bangsat nya singapore ...kau bawa kabur duwit rakyat ke singapore ....apa gak anjing china bangsat suku asli.di adu domba ama malaysia ....kalau manusia aturannya sadar diri bukan jadi binatang ...ada 6 juta suku asli cari nafkah di malaysia ....kau bangsat binatang .

      Hapus
    2. Ini bocah ngapa ya bocah ngapa ya,,bocah cacat ya

      Hapus
  7. Mana nie para saber crime, masak orang kayak gini di biarin.
    Tangkap aja ntar uplod d sini pengen tau tu orang.
    Salah kamar nebar isu radikal, d tangkap mewek

    BalasHapus