23 Juni 2018

TNI AL Gelar Operasi Petir Mandau untuk Pengamanan ALKI III

23 Juni 2018


KRI Terapang 648 (photo : Republika)

Unsur Koarmada II Tetap Waspada Jaga Perairan Indonesia

Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto setelah melaksanakan Patroli Udara menggunakan pesawat Cassa U-6206 di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III menyempatkan diri untuk mengunjungi KRI Terapang (TRG)-648 dan Lanal Gorontalo. KRI TRG-648 yang tengah melaksanakan Operasi Petir Mandau - 18 sedang melaksanakan Tapkonis dan Bekal Ulang Logistik Cair di Pelabuhan Pelindo Gorontalo. Kamis, (19/06/2018).

Setibanya di Bandar Udara Jalaludin, Danguskamla Koarmada II disambut oleh Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tony Sundah dan Komandan KRI Terapang- 648, Letkol Laut (P) Yohanes Berchmans. Pesud U-6206 yang sedang melaksanakan Bekal Ulang Logistik Cair dalam kesempatan tersebut digunakan Danguskamla Koarmada II untuk mengunjungi dan mengecek kesiapan Unsur dan Pangkalan guna mendukung pelaksanaan operasi TNI AL di Gorontalo.

KRI Terapang yang sudah melaksanakan Operasi Petir Mandau-18 sejak tanggal 1 Juni 2018.

Di kapal perang jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, seluruh prajurit KRI mendapatkan arahan khusus dari Danguskamla yang menyamapaikan bahwa, kepada seluruh personel yang melaksanakan Jaga agar meningkatkan Awarness Penjagaan, Selalu fokus dalam melaksanakan penjagaan, baik yang berada di anjungan maupun jaga di mesin, Melaksanakan ronda keliling setiap jam mengecek kondisi ruangan dan peralatan yang operasional, Seluruh personel harus konsentrasi dan tetap alert terhadap perubahan, serta yang tidak kalah penting adalah agar masing-masing personel tahu tugas dan tanggung jawabnya.


Pesawar NC-212 U-6206 Skuadron 600 Penerbal (photo : Wiraaryaguna)

"Operasi Petir Mandau-18 adalah Operasi Keamanan Laut di ALKI, sehingga unsur yang bertugas harus melaksanakan patroli dengan sebaik-baiknya. Berikan hal yang terbaik demi nama baik TNI AL dan bakti kepada NKRI, seluruh personel juga diharapkan untuk menjaga Kondisi Teknis kapal, dan jangan mengambil resiko yang berbahaya karena keselamatan personel dan materil adalah yang utama atau Safety is Paramount", ungkapnya.

Selesai memberikan pengarahan ke seluruh prajurit KRI, selanjutnya Danguskamla Koarmada II menuju Lanal Gorontalo untuk meninjau sarana dan prasarana dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas TNI AL. Adapun sarana yang baru saja selesai dibangun adalah Perumahan Perwira dan Rusunawa untuk prajurit Lanal, Pembangunan Rusunawa untuk prajurit ini adalah wujud kerjasama TNI AL dengan Kementrian PUPR.

Setelah kunjungan ke KRI dan Lanal, Danguskamla Koarmada II kembali ke Bandara Jalaludin untuk melanjutkan patroli menggunakan Cassa U-6206.

(TNI AL)

49 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD DELAY harusnya diajak latihan, sudah delay ompomg cem mahatir wkkwkwkwk

      Hapus
  2. KRI Terapang nih masuk jenis KCR-40 atau masuk PC-40

    BalasHapus
    Balasan
    1. KRI 6xx = kapal cepat rudal.

      KRI 64x = KCR 40

      Hapus
    2. Makasi om atas pencerahannya

      Hapus
    3. kcr 40 takde rudal. Hahahaha

      Hapus
    4. "Hangibulnyaman" juga "takde rudal", maka kerjanya ngibul aja... miriplah sama bosnya yg juga "takde rudal"

      Ngaku pemimpin kok mental mak-mak...πŸ‘Ώ

      Hapus
    5. Smiling@ wkwkwk...pemimpin malon tuh kerjanya ngibulin rakyat sahaje selalu,tak mahathir,tak najib selalu sahaje ngibulin rakyat malon wkwkwk

      Hapus
    6. Kri terapang gunakan rudal C705

      Hapus
    7. Buatan palindo termasuk KCR40 kategori clurit class

      Hapus
    8. China binatang semua penggal lehernya anjing china singapore semua !!!!!!!!!

      Hapus
    9. Koresi buatan PT Citra batam

      Hapus
    10. Scan jangan terlalu sombong ya.

      Kedah class kau itu yang cuma 6 biji pun tak ada rudal.

      KCR 40 kami ada 8 biji, KCR 60 kami sudah ada 4 biji dan sedang buat 3 biji lagi, KN Bakamla 48 meter punya kami ada 6 biji dan KN Bakamla 110 meter punya kami 1 biji dan mau tambah 3 biji lagi, semua kapal kami itu bisa diinstall rudal dalam 1 hari, sebab sudah ada dudukan rudal dan sudah ada combat sistemnya.

      Gowind class kau itu juga hanya kapal ompong tak dipasang rudal, malah cuma dipasang balon kuning 3 biji sebab takut tenggelam.

      Kayak gitu sombong nian kau ini Scan, dasar kau ini baru belanja otak, jadi otak kau itu masih mulus, speedometer otak kau itu masih 0 km karena tak pernah dipakai.

      Hapus
    11. @mat rempit

      "Hangibulnyaman" tuh....kraninya "prabocor" yg kemarin ngibul habis kena macet dineraka waktu mudik lebaran

      Hapus
    12. Wkwkwk...scan budak malon kena skak mat om TN wkwkwk

      Smiling@ wkwkwk...kena macet di neraka wkwkwk...tuh bocah ngibulnya gk ketulungan bro wkwkwk

      Hapus
    13. Wkkwkwkwkw.. demam si malingsial.. kena mob.. wkkwkw..

      Para malingsial tidak mau percayai semua berita indonesia.. dikiranya tribunews dan sindonews.. surat kabar yg baru lahir kemarin.. kwkwkwkw..

      Dah kuberitahu sebelumnya juga.. KALAU SOAL ALUTSISTA BERITA INDONESIA KGK PERNAH BOHONG..

      BEDA SAMA MALINGSIAL.. DAPAT BERITA DARI UNDERWORLD.. YA PANTASLAH.. OTAK SOAKK.. BKN AKI AJA SOAK TAPI OTAK SOAK JUGA.. KWKWKWKKW..

      Hapus
    14. alooo om pit dkk, om scantut ituw fiujitiw dari sini haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      gak bs mudik pasportnya kena tahan majikannya di sono haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  3. Yang ini kayanya Bukan KCR series nih.. tp PC 40,. serupa tapi tak sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas D'boys, kalau PC 40 nomor lambungnya KRI 8xx.

      Hapus
    2. Ini mas boy, reportase onboardnya : https://lancercell.com/2017/12/04/naik-kri-terapang-648-terjang-gelombang-dua-meter/amp/

      Bisa buat nglencer lho :
      "..Berukuran 6×6 meter, ruang santai prajurit dilengkapi dengan televisi 42 inch, fasilitas karaoke, serta satu konsol Playstation III. Ruang santai juga diisi oleh sofa yang empuk dan meja untuk makan bersama.."

      Hwehehehe..

      Hapus
    3. Tapi persediaan air tawarnya cuma cukup buat raup thok mas....

      Hapus
    4. Ah mosok ta ?

      Emang persediaan air taware pirang meter kubik mas ?

      Hapus
    5. Endurannya aja cuma seminggu

      Hapus
    6. Ya dijatah maksimal 2 ember per orang tiap hari.

      Persediaan tisu basah dan pampers pasti banyak. Jadi kalo pipis tinggal langsung cuuurrrr di pampers saja nggak perlu ke toilet.

      Pakai dalemannya side A, side B.

      Baju kotor ditumpuk dulu, nanti begitu pulang ke pangkalan bawa baju kotor juga.

      Xixixixi

      Hapus
    7. Om tukang ngitung

      Itumah si bibababi 2000 si malon banci yg pake pampers

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    8. Babi2000 pake pampers....?

      Gak lah om, dia kan tinggal jongkok....tapi ditoilet priaπŸ˜‚

      Hapus
    9. Wkwkwk...bidababi 2000 kl pipis pasti jongkok wkwkwk

      Hapus
  4. Biasa china binatang kok ikut campur urusan indonesia numpang tau diri broo....balik ke asalmu china binatang

    BalasHapus
  5. Aroma bau amis mulai terasa broo....percaya aku pelan dan pasti ke jadian 1998 kalau terusan aseng kurang ajar bakal terulang lagi di tahun 2019 . mari kita berlanjut aseng hehe. Kita sudah siap segala nya berani bertanggung jawap dan siap mati !!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciri orang IMPOTEN itu gede ngebualnya, untuk nutupi kelemahannya...!!!

      Tuh liat aja gaya sesembahannya yg udah dipotong "bijinya"😬

      Hapus
    2. Kena Rok

      Kenapa loe orang dari malon pakai nama tokoh sejarah kerajaan dari indonesia?

      Mau di claim juga kah???

      Memangnya di negara malon gak ada pahlawan ? Sehingga loe beruk seorang pakai nama tokoh dari indonesia !!

      Memalukan

      Hapus
    3. Smiling@ si prabocor itu ya wkwkwk

      Hapus
    4. Ken katrok dongo Siap mati..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Singapura udah ambil pulau Malon.. China udah menguasai aset Malon.. tapi lu masih pura2 Tidor dan pura2 mari πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  6. Halo police cyber team,


    Ini ada yang rasis.

    Saya tahu police cyber team sudah tahu identitas orang rasis pakai inisial KA2.

    Dan sudah tahu posisinya di mana, tolong ditindak ya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju bgt mas @TN.. kita sbg warga NKRl harus menciptakan suasa kondusif terutama d tahun2 ini. beda pilihan / pendapat silahkan.. sampekan baek2 ato cukup dlm hati aj.

      Hapus
    2. Kalo cuma disimpan dalam hati....tar kalo keburu digondol lanangan liyo, piye jal mas?

      Opo ora getun nganti 7 turunan....

      Hapus
    3. Hendaknya admin tegas dgn membanned semua akun2 rasis cem bidababi 2000 dan kena rok2

      Hapus
    4. Emmmm, coba ditimbang2 lagi bung mat rempit, nanti kalo babi2000 dibanned oleh admin....siapa lg yg jadi bahan bully2an?

      Hapus
    5. Ben wae, asline sing ngono kuwi penderita kok, wes diweling ra ngreken, yo rasah direken balik wae.

      Wes menderita, ra direken..beegh melas banget.. :D

      Hapus
    6. Smiling@ kan masih ada mahatair,AP,scan,Dein dll toh mas...dari pada baca komen rasis dan radikal cem kena rok2 dan bidababi 2000 yg menganggap kita aseng dan kafir,mending kita baca komennya mahatair n the gank yg terkadang kita kocak di buatnya mas wkwkwk

      Hapus
    7. nek di banned sing rugi sopoo?? bukan kita2, tp panjenengan bung admin yg terhormat tho.. bakal sepii bakul'e.. wkwkwk

      Hapus
    8. Lha iyo Wong utek e ora kebak koq Di Gagas tho bro, utek ora ana 900cc wae Di harness wae

      Hapus
    9. Kang @MatPit
      Hahahahaha...iyaya itu orang2 yang kang matpit bilang pada kemana ha?
      Ditambah si sape bin sapi juga sudah gak muncul2 lagi.

      😁🀣😁🀣😁🀣😁🀣😁

      Hapus
    10. ...malon kethek, sifate iku...geleme menang dewek, serakah, ra mikir sing liyo kebagian opo ora, seneng nyokot bandane sing liyo sasamake dewek Xixixixixixi :D

      Hapus
    11. Tukang Ngitung kok sibuk celoteh disini.? Knp gak batuin abangnya si DR yg lg loyo promosikan gripik diblok sebelah.? Bukankah DR dan TN pasangan sejati kakak beradik sales gripik kaleng krupuk rombeng ya.?....wkkkkkkkk

      Hapus
    12. ...kudu di CABOKAN tach hiji2, malon teh... Xixixixixixi :D

      Hapus
    13. Yen urusan duit gak kenal kakang adi mas choko....

      Hapus
  7. Tolong komentarnya yg enak di baca bro...

    BalasHapus