06 Juni 2018

First 2 Australian Fighter Jets to be in Canada Next Year but No Word Yet on Final Cost

06 Juni 2018


RAAF F/A-18 Hornet (photo : Border Mail)

Procurement minister Carla Qualtrough said at the CANSEC military equipment trade show last week that she expects the first two used Australian F-18s to be delivered in 2019.

But she told journalists that she still doesn’t have a final cost for taxpayers for the deal of the 18 used aircraft, spares, weapons and other related equipment. The Liberal government has set aside up to $500 million for the purchase.

Qualtrough said negotiations are still ongoing so she won’t have a final tally until later.

Pat Finn, the Department of National Defence’s assistant deputy minister of materiel, recently noted that the Canadian government has received what’s called a letter of cost proposal on the proposed sale. He expects that a deal will be in place by the end of the year with deliveries to begin in the summer of 2019.

The Liberal government originally planned for the arrival of the first used aircraft in January 2019.

Australia needs the approval of  the U.S. State Department to transfer the aircraft to Canada. Approval is needed because the F-18s were built in the U.S. with American technology.

The federal government has confirmed that the Australian aircraft will be operating alongside the RACF’s other CF-18s at Bagotville, Que., and Cold Lake, Alberta.  “The aircraft will be employed at 3 Wing Bagotville and 4 Wing Cold Lake,” the government noted earlier this year. “DND is currently reviewing infrastructure requirements to accommodate the additional aircraft. Any modifications are expected to be minimal as the supplemental jets are of similar age and design to the CF-18.”

(LeaderPost)

55 komentar:

  1. Seandainya hornet nih cuma2 bolehlah ausy kasi hibah cuma2 kpd jiran kita yg punya aset banyak lapuk dan tak de wang nak beli jet pejuang baru...nak beli jet pejuang baru pun mesti tunggu thn 2055...ckckck...teruknya jiran kita tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka gak ngarep hibah om pit..maklum sensi tinggi😁
      Tpi malon mw bangrut ga ketulungan tentu ngarep yg gratisan dari ausy

      Hapus
    2. Tpi ausy sek mikir2 mw ngasi gratisan..beli pake wang kn..
      Apalagi negara kaya malon..
      Sekutu kagak
      untung kagak
      Nyusain iyaπŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. Lha Malon gk ngarap hibah hornet ausy,tapi Malon dah ngences ngarap hibah hawk oman dan hornet kuwait,Piye toh iki bro wkwkwk

      Hapus
    4. Aseng Antek ausi dan singapore hidup nya gak jellas ...kebiasaan aseng numpang sana sini di kasih kesempatan kurang ajar .

      Hapus
    5. Ken@ lha junjungan ente si wowo keturunan aseng dan satu lg junjungan ente si zonke mesra dgn donald trumpet sambil foto bareng dgn donald si penyokong israel,jd siapa yg penyokong aseng dan asing bro wkwkwk

      Hapus
    6. Ken katrok anjing kurap.. Malon bekerja sama sama mosad israhell bunuh propesor Hamas.. mikir lu goblooook πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    7. ken arok anak buah e mardani ali sera. pks anjing kurap lu.

      Hapus
  2. bwhahahahaa.. ini namanya sudah real.. yg malon katanya mau dapat hibah dri Kuwait blm deal saja sudah koar2 kek orang gila..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon bangga dengan mimpi mereka,
      Setelah d beri harapan oleh najib dan rosmah😁😁

      Hapus
    2. anti barang hibah tp akhir ny nyari hibahan jg...hahahaha

      Hapus
    3. Belom deal dan dapat tanda setuju dari kuwait,tp lakon dah sembang dan sombong wkwkwk

      Hapus
    4. KUWAIT nawarin aja kagak. eh beruk malon dah koar2 dapet hibah barang rosak

      Hapus
  3. 500 million usd for just 18 plane..wow thats expensive for 2nd hand fighter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup,i agree with u bro

      Hapus
    2. kyknnya skalian di apgred, spy bisa setara horne cf18 kanada, kan mrk py beda haha!😎😎😎

      Hapus
    3. Palu@ bisa jadi ompal hornetnya di upgrade

      Hapus
  4. Nkri negara kaya, tp kasian rakyatnya pd miskin karena kekayaannys dirampok oleh cina2 aseng. 4 Taipan aseng memiliki kekayaan sama dengan 100jt rakyat miskin. Kasian kalian, suku2 asli Indonesia. Kekayaan kalian dirampok oleh kaum aseng. Aku berdoa utk kalian agar segera mendapatkn pemimpin baru yg muslim soleh dan bertaqwa, menggantikan Mr Joky the Antek Aseng. Utk para kecebong silahkan ngamuk-ngamuk. Mudah2an kalian pada kejang2 biar cepet modar. Utk malaysians aku ucapkan selamat atas keberhasilan kalian menggusur si Najib Botak. Utk Indonesian bersabarlah dan berusaha melepaskan diri dr Mr.Joky the Antek Aseng dan membebaskn diri dari para perampok aseng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malooonn gobloooookk... lihat negaramu sekarang.!!! judi dihalalkan, pelacuran dihalalkan, alkohol dihalalkan.. orang komunis dan zonis yahudi bebas berkeliaran dan berpolitik dinegaramu.

      Daripada kau susah2 memikirkan Indoensia.. lebih baik kau pikirkan tuh nasib bumiputera malons.. Lama2 negaramu disapu pendatang asing tuh seperti singapura.. karena tipikal bumiputera malons itu pemalas etos kerjanya kurang.

      Hapus
    2. Lha negaramu dah tergadai ke aseng,banyak aset negara ko dah dikuasai cina wkwkwk

      Hapus
    3. Tang mana yang tergadai tu..??? ni negara kamu baru je buat pinjaman dengan Bank Dunia takan nak gadai hegara beb... tak ingat masa pnjam dulu bagaimana Bank Dunia megenakan pelbagai syarat....

      Hapus
    4. jangan yakin sngat... GST indonesia naik, subsidi di kurangkan, Nilai matawang Jatuh, hutang makin naik, ni tambah lagi pinjam dengan IMF... jadi jangan hanya nampak kelemahan negara lain hakikatnya negara sendiri pun tak berapa nak bagus...

      Indonesia Dapat Utang Baru dari Bank Dunia 300 Juta Dolar AS

      http://republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/18/06/01/p9n9vp383-indonesia-dapat-utang-baru-dari-bank-dunia-300-juta-dolar-as

      Hapus
    5. Gempur@ jgn nak debat lg dgn hantar link zaman jepun dan hoaks lon...ko pura2 bolehlah bila cakap ko dah tergadai ke cina,ko pura2 bodohlah kerana ko sokong UMNO...dapat utang 300 juta tak membuat indonesia bangkrup,tak cem negara ko utang dah capai 70% berbanding GDP tapi masih cakap sembang

      Hapus
    6. kahkahkahkah.. malon dungu.. data kapan itu..??? nih data yg baru dirilis.. masih anget kok..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      https://www.cnbcindonesia.com/market/20180606105955-17-18054/pukul-1100-wib-penguatan-rupiah-makin-tajam-jadi-025

      Dan eiiittts... indonesia sudah tidak berhutang ke IMF ya.. bahkan kami sudah jadi donatur kepada IMF sejak yaman SBY..

      Dan lihat ini.. hahahaa... malusia semakin malu karena mulut besarnya.. πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜…πŸ˜…

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20180606111243-4-18058/kereta-cepat-malaysia-dilahirkan-najib-dan-dikubur-mahathir

      Hutang sudah 65% booo.. nak bangkrup nih ye..Indonesia baru 30% tenang sahaja.. belanda masih jauh.. hahahahaahaa..

      Hapus
    7. ooooohhh iyaaa... satu lagi sekarang malusia sedang ramai mau menjadi negara Republik ya...?? kalau itu saya sangat sokong sekali... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Semoga datuk anwar ibrahim bisa mewujudkan impian 59% rakyat malaysia itu. yiiiiihaaaaaa...



      Hapus
    8. yuhuuuuu malons... ini kata Gubernur BI lho ya.. bukan cakap Najib..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      https://www.cnbcindonesia.com/market/20180606114204-17-18063/perry-warjiyo-percaya-rupiah-akan-menguat-dan-perkasa

      Hapus
    9. Mana Myms warga jiran yg ngatain utang indonesia dah 87% terhadap GDP wkwkwk...emang lah banyak warga jiran di sini sukanya ngehoax dan troll,tak peduli cakapnya hoax dan troll,yg penting bisa eksis dan boleh berlakon pandai tapi bodoh kat blog ini wkwkwk

      Hapus
    10. Mat Rempit,

      Mudah saja, kalau benar hutang RI 87% maka tidak akan ada belanja alutsista.

      Tetapi nyatanya RI mau belanja :
      Hercules 5 unit
      Destroyer 2 unit
      Fregat PKR 2 - 4 unit
      A400m 2 unit dulu, 3 unit lagi menyusul.
      Meriam 105 mm 54 unit
      OPV 2 unit
      Kapal minesweeper 2 unit
      Oerlikon skyshield 11 unit
      Radar GCI 6 unit
      Viper 48 unit
      dll.

      Artinya hutang RI hanya sedikit, masih jauh kurang dari 50% GDP.

      Hapus
    11. Bahkan Malon dungu tak tau diri kadar hutang Indonesia baru 30% GDP..πŸ‘ Malon bahkan menurut laporan Mentri keuangan nya dah mencapai 83% GDP πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    12. Malon Hanya iri saja itu bung, masih sakit hati dia liat kantong ternyata ga duit sepeser pun utk beli aset baharu wkwkwkwkwk

      Hapus
  5. kanada aja kudu beli, gak tuch hibah2 haha!

    hibahnya cuman buat kita haha!😎😎😎

    mayan kita dpt 4 pesawat angkut gretong, simulator ama smuanya kita remajakan buat masa panjang haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    makanya kita patut bersyukur, sementara negara2 laen ada yg "terkesan" pada ngarep2 cemas, tp negara donor kok pura2 budek, ngarep kado "apa" dikasinya laen haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. jngan bilang ngarep F-18 dikasihnya Super tucano bekas om palu... hahahhaaa.. kasihan ya.. kalau negara sedang kismin. sakitnya tuh divantat..πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Tu lah kismis.. kisah si miskin (Malon) πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  6. upgrade F-18 Hornet setahap F/A-18 SH ok la tu untuk stop gap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Wkwkwk...mimpi pun tapi dah cakap sembang

      Hapus
    3. Suku cadangnya ngarep dapat hibah...konon lagi mau upgrade...wang dari mana...donasi rakyat malay keh...

      Hapus
    4. makin meracau nih si gempur. kena demam sepertinya

      Hapus
    5. Udh edan si genpuwira karena stress liat ATM sekarat hhahahaha

      Hapus
    6. COIN FOR UPGRADE F18 MALON

      NEED A.S.A.P

      Hapus
  7. Ngeri sama kalimat ini

    "Australia needs the approval of the U.S. State Department to transfer the aircraft to Canada. Approval is needed because the F-18s were built in the U.S. with American technology."

    Tinggal nanti dilihat kira2 transfer sparepart Hornet dari Aus ke Mal bakalan dijegal pihak US gak ?

    Intinya harus mendekat ke US kalau mau dapat alat2 perang made in US.

    Mattis kayane udah ce es sama RR nih. beli apa aja dibolehin terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kerana mamarika ada kepentingan di LCS dan cuma indonesia dan vietnam yg dapat diandalkan untuk menghadapi cina di LCS sehingga mamarika baik hati nawarin senjatanya kpd indonesia dan vietnam...Lha,kl philippines benci2 tapi rindu kpd cina,kl thailand dah di beli cina dan ada kepentingan dgn cina tentang terusan KRA,kl kamboja dah di beli dan ekonominya tergantung kpd cina sehingga pura2 bego,kl myanmar diam n takutlah sama cina wong perbatasannya dgn cina banyak masalah,kalo malaysia pasti lembek kerana banyak aset negara dah dikuasai cina dan keuangan banyak di bantu cina,kalo singapore pura2 bego lah kerana kesamaan culture dan takut ekonominya hancur bila kontra dgn cina,kl brunei sepertinya tdk ambil pusing dgn cina,kl timor leste pasti nurutlah sama cina wong ekonominya banyak tergantung kpd cina...jadi mamarika beranggapan cuma indonesia dan vietnamlah yg dapat diandalkan di LCS sehingga mamarika mau membantu dalam bidang persenjataan bila ada konflik dgn cina nantinya di LCS

      Hapus
    2. @mat rempit ,kamu salah besar tentang Singapure . Justru negara ini yang paling garang di ASEAN menentang klaim china di LCS.
      Karena kerasnya suara SINGAPURE ini menyebabkan berang China dengan menahan 9 ekor tarantula di hongkong dengan alasan yang tidak jelas.Hal ini terjadi karena kemarahan China atas suaranya yang menyerang posisi klaim china di LCS.Kemarahan BEIJING makin menjadi jadi setelah singapure mengompoti Philipine untuk membawa klaim lcs ke pengadilan Internasional.
      Pembangunan Seaport di Kuantan (Malaysia) 40% sahamnya di miliki perusahaan china dan jaringan kereta api (railways) yang menghubungkan utara semenajung dnegan selatan adalah inisiatif china supaya tidak tergantung dengan pelabuhan SINGAPURE .Proyek ini yang lagi ditinjau ulang Mahathir karena menurutnya sama dengan menjual malaysia ke china.
      Jangan kita terlalu memandang suku dan ras dalam bernegara. Kenyataannnya banyak yang disebut aseng itu lebih nasionalis dari pada pribumi sendiri .Banik di negara luatr maupun di Indonesia sendiri .Contoh JHON Lee di abadikan jadi kapal perang namanya .
      Saya sering mbaca aseng menguasai ekonomi kita dan sepertinya di musuhi sekali . Untuk teman teman yang iri atas keberhasilan etnis CHINA di Indonesia maka perlu intro speksi diri .Coba bandingkan etos kerja mereka dengan anda .

      https://internasional.kompas.com/read/2016/11/29/15380771/media.china.9.kendaraan.militer.singapura.di.hongkong.harus.dilelehkan

      https://www.straitstimes.com/asia/se-asia/malacca-harbour-plan-raises-questions-about-chinas-strategic-aims

      Hapus
  8. Ho, ho, ho....,bener kan cino2 di forum ini pada kejang-kejang? Mudah2an mereka cepet2 modar biar rakyat nkri cepet2 sejahtera, terlepas dr perampokan mereka. Aku doakan seluruh rakyat pribumi indonesia. Aaamiiin. Dan utk rakyat malaysia aku ucapkan selamat atas keberhasilan kalian menggusur si Najib botak.
    Keep a good hope, indonesians..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi Kasian Malon goblok seperti lu harus nanggung hutang lebih dari 1 trilion.. bumi putra Malon juga kalah bersaing dengan pendatang itu fakta lah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Coin for malonπŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  9. @gempurgila ini sok pintar, sok cerdas mencari cari kelemahan dan dibuat2.

    Kalau iya budak2 malon ini pintar dan cerdas, kenapa tidak ada satupun budak2 malon yang dapat pinggat dalam olimpiade sains?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cem mana dapat pingat dalam olimpiade sains bila knowledgenya cuma hoax n troll bro wkwkwk

      Hapus
    2. Betul om mat
      Malon tuh sudah IQ nya cam katak bodoh, dibodohi pula sama berita hoax n troll dari media malon
      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Maklum dia lagi galau mungkin liat ATM yg melemah secara perlahan

      Hapus
    4. Dibodohi najib 10 tahun pun mereka tak sadar. Coblos terus tuh najib kalo pemilu raya. Untung aja tuh mbah mahatir ikut pemilu. Selamat deh malon, paling enggak baru setengah bangkrap

      Hapus