30 Juni 2018

IAI Offers Heron TP (Eitan) UAV to Vietnam

30 Juni 2018


IAI Heron TP/Eitan UAV (photos : defence.pk)

Israel's IAI Group offered UAV Eitan package to Vietnam in a bid worth $ 160 million.

The high cost of the UAV, with a total cost of $ 160 million, is an average of $ 53 million for each of these unmanned aerial vehicles, which is equivalent to the Su-30MK2.

Try to find out if the cost of owning a vehicle like this is reasonable.

The Eitan (Heron TP) unmanned aerial vehicle is a 14 m long, 26 m wingspan with a maximum takeoff weight of 5,400 kg and a carrying capacity of 2,700 kg. That's a 1,000 kg load, which is very significant and not inferior to the US MQ-9 Reaper.

More importantly, the tactical features of the Eitan UAV are superior, even superior to the Heron 1, which is the 14,400 m ceiling that spans 7,400 km in length with continuous flight times. Over 30 hours.

This is a high-altitude surveillance vehicle capable of reconnaissance, surveillance, damage assessment, target detection, aerial refueling, intelligence gathering, remote missile warning, even direct combat.


The Eitan UAV's reconnaissance system is very powerful and comprehensive, including MPR, SAR, ELINT/COMINT, and other equipment. Optoelectronics allows monitoring of the situation in all weather conditions. Images and information are transmitted in real time to the control center.

This unmanned aerial vehicle can carry up to four Nimrod air-to-surface missiles during each combat mission, providing powerful ground attack no less than professional ground attack.

There is another issue that can not be ignored: Israel is a very pleasant partner, and they are willing to provide either partial or total manufacturing technology to their customers.

This is very necessary for Vietnam as we are gradually building the unmanned aerial vehicle production sector that the prototype Viettel is producing is a good example.

26 komentar:

  1. Indon tak mampu beli drone ni..kopaska disuruh curi ayam di malaysia untuk makan malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk apa beli ?? negara qta sdh mampu buat sndri lon. ahahahahaha

      Hapus
    2. seharusnya malon beli dari israel. kan malon dan israel satu ibu iyaitu british

      Hapus
    3. Malon aja tak mampu beli uav gini..hahaha
      1 lagi klo memang kopaskah curi ayam malaysia buat makan, knp si tentara tldm tak tangkap kopaska yg curi....
      Tak kuase ke tldm yee
      Punya hati kecik, takut pengsan lawan kopaska..
      Wkwkwkwk

      Hapus
    4. ...ada pencuri malah NGUMPET, dasar tdlm malon payaaaah...


      ...boro2 lawan kopaska, lawan nelayan China ajach malah bengong Xixixixixixi :D

      Hapus
    5. Setakat ini Pasukan Kalah (Paskal) sepertinya hanya mencari ikan bilis sahaje sampai nelayan china pun bebas masuk sempadan

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Wkwkwkwkwk,,,BELI !!!
      Maaf kami sudah bsa buat sndri jdi untuk apa beli dri luar kalau kami sudah pnya bnyak kilang yng mampu untuk buat brang macam tu laahh,,tak seperti negara kau tuh laahh mampu buat apa slain claim sna sni kalau tuuhh buatan tempatan namum tercatat d sipri sebgai brang import.. Macam tak pnya marwahh sperti beruk asal claim macam tuhh..

      Hapus

      Hapus
    8. Buat apa indonesia beli ruk,bina cem nih indonesia dah boleh lon,bkn cem malon yg punya kepakaran stempel stiker buatan tempatan wkwkwk

      Hapus
    9. MALAYSHIT MMG DAH LAME TAK DE MARUAH LAH BROO..

      KITE CUKUP TAHU JE..

      DAH TAHU NEGARA MALYSHIT SEPERTI APA..

      OHH PRESIDEN SOEKARNO.. TERIMA KASIH ATAS PEMBERITAHUAN DR MU.. KLW KITA MESTI GANYANG MALAYSHIT DI ATAS MUKA BUMI INI..

      NEGARA BERMUKA DUA.. NEGARA TUKANG TUSUK DR BELAKANG.M BAHAYEEE SANGAT DAN TERUKK SANGAT NEGARA ITU..

      TAK PATUT DI CONTOH.. KWKWKWKWKKWW

      Hapus
  2. malon beli domba je...ahahahaha

    BalasHapus
  3. winloong kapan dikirim ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ch 4 rainbow om fakta?

      https://www.youtube.com/watch?v=I65TzwXJOwQ

      pokonya kita beli darimanapun yg penting no.1 haha!😎😎😎

      ampe om antiembalgo keok gak bisa ngemenk, soalnya dia gak punya andalan dron terbaik lagi. smua yg dibencinya adalah penghasil dron terbaik duniya & akherat haha!😋😋😋

      Hapus
  4. ini baru powerfull uav....vietnam punya satelit militer sendiri gak.kalau gak ?percuma ada uav mantab cuma muter 200 km saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang hrs satelit militer? lah kita aja mo pake BRI-sat punyak haha!😛😛😛

      Hapus
  5. uav jg oke buat SAR, hermes 900 bisa angkut mayan banyak dlm internal bay, yaudah kita angkut jugak haha!😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon jg ada hermes om...tas hermes tante rosmah maksudnya om wkwkwk

      Hapus
    2. ho'oh, banyak sangat haha!😊😊😊

      Hapus
    3. Berita terbaru uang korupsi najib yg sudah disita polis setempat.. 3,8 Triliun.. klw di ringgit brp tu ya?? Wkkwkkwkwkw

      Ada yg tahu?? Minta pencerahannya.. thx

      Hapus
    4. Rakyat@ 3,8 trilyun dolar amerika atau 3,8 trilyun ringgit bro...Kl 3,8 trilyun ringgit tinggal dikalikan Rp 3000 bro

      Hapus
  6. ...nich perbandingannya


    3,8 Trilyun Ringgit = Rp 12.000 Trilyun


    3,8 Trilyun Rupiah = RM 1,4 Milyar


    ...kalau US $ 3,8 Trilyun = ... ? ( hitung ajach sendiri...)



    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...kalau menurut Ane mah,


      Najib korupsi sebesar RM 1,4 Milyar alias sebesar Rp 3,8 Trilyun...


      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Dilelang aja hasilnya lumayan buat pengurang hutang Malon...Najib dibebaskan dan diberi gelar pahlawan karena telah membantu membayar hutang Malon...wkwkwkwk...

      Hapus
  7. Be prepare and aware of this Vietcong. They have the most hate attitude in the world comparable to Chinese.
    Asian countries should not trust this Vietcong. They are also a land grabber.

    BalasHapus
  8. Andai kerajaan malasia beli drone israel. :D

    BalasHapus