14 Juni 2018

Saab’s Gripen Positioned for Philippines Fighter Requirement

14 Juni 2018

Saab is positioning its Gripen to meet the Philippines’ Multi-Role Fighter requirement. (photo: Saab)

Swedish defence group Saab is advancing its engagement with the Philippine Air Force (PAF) as part of efforts to meet the service’s stated requirement to procure a multirole combat aircraft over the coming few years.

The planned acquisition – known in the Philippines as the Multi-Role Fighter (MRF) programme – has not yet been formalised through the issue of a request for information (RFI), but Saab has already strongly positioned its Gripen platform to meet the requirement when it goes to tender.

Recent reports from the Philippines that President Rodrigo Duterte has now approved the MRF acquisition in principle suggest that the programme may move ahead soon in line with the Armed Forces of the Philippines (AFP) ‘second horizon’ modernisation programme, which runs 2018–23.

Funding for second horizon, which includes the MRF as one of its key acquisition projects, has been set at PHP289 billion (USD5.46 billion).

Commenting on the reported progress in the MRF programme, a Saab spokesperson told Jane’s on 11 June, “It’s a positive development for us in the Philippines, and we are encouraged by the momentum that is now building around the MRF programme.”

The spokesperson added that Saab has been in dialogue with the PAF and AFP about military requirements in the country for several years and that it has held detailed talks with the former about the MRF requirement.

“We have had detailed discussions with the PAF’s technical working group that has been studying the options for the Philippines, and Saab is fully committed to supporting whatever acquisition path [the Philippines] moves forward along.”

According to reports, the MRF programme is likely to progress as a requirement for two squadrons acquired over two batches, although the total number of aircraft that will be procured and the value of finances set aside for the procurement have not yet been confirmed by the Philippine government.

(Jane's)

43 komentar:

  1. Makin menggerunkan sahaje pinoy nih,shopping terus,tak cem jiran sebelah,apa2 semuanya di cancelled,tunggu thn 2055 baru boleh shopping wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian mereka lagi urus hutang Mak rempit yang menggunung tu..
      JOM Coin untuk malon laa.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Maklum udh ga ada dana wkwkw

      Hapus
  2. Pindad PT.PAL dan PT.DI jangan mau kalah harus proaktif ke market Philipina.. baru 4 hari launched program aja Grippen langsung tancap gas... hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang @superstar

      Kalau bisa alutsista kita dibawa langsung kesana apa yg kita bisa produksi.
      Promo langsung ke customer, langsung jemput bola jangan menunggu bola.
      Harus agresif nawarin kalau mau dagangan laku

      Hapus
  3. Kalo liat pespur Gripen ini jd ingat sang salesnya di Indonesia yg merupakan kakak beradik. Apa kabar bung DR dan Tukang Ngitung? Gimana kolaborasi kalian utk menjual Gripen dimari.? Sepertinya yg kalian jual ini kucing rembes dalam karung berlebel kucing anggora ya.? ....Wekwekweekkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sembarangan elo !

      Gue kagak jualan gripen.
      Dan gue bukan saudaraan sama si DR.

      Gue cuma kagak suka sama barang2 militer Rusia.

      Dari mana pun itu, asal bukan dari Rusia, gue setuju.

      Hapus
    2. TN@ emang om TN kagak suka sm senjata made in rusia,tp sama cewe rusia pasti om suka bingitz kan wkwkwk...jgn muna om wkwkwk

      Hapus
    3. Ralat mat, beliau ga suka sama cewek rusia yg punya "senjata"...xixixi

      Hapus
    4. Smiling@ lha itu kan berarti cewe KW dong bro ada senjatanya wkwkwk...peace om TN...ampunnn...wkwkwk

      Hapus
    5. Bung @TN

      Barang2 militer Rusia dibuat juga oleh tangan dan jari2 lentik cewek cewek cantik rusia yang terkenal itu loh.
      Mata biru, kurus tinggi, rambut pirang panjang, hidung mancung, wangi semerbak, badan sexy gitar melodi

      Jadi apa alasannya jadi gak suka buatan rusia?

      Xixixixi

      Hapus
    6. Wkwkwkwk...klo ane mah smua suka...cwe Amrik,cwe russiA..asal cwe asli aja...klo yg KW ogah...wuahahaha...

      Hapus
    7. 😸😹...rupanya mas essen udah jd korban propaganda pihak rusia.

      Cewek2 rusia yg berjari lentik hanyalah para model dan sekretaris saja...sementara cewek2 yg bekerja di industri alutsista jauh panggang dr api.

      You knowlah iklim rusia yg bersuhu sampai dibawah 0 (tapi gak pake %), telah membentuk mekanisme metabolisme tubuh utk bertahan thd iklim yg ekstrem......dg menyimpan banyak lemak dibawah kulitπŸ‘™

      Hapus
  4. Bagus nya penguasa sekarang selangi damai fokus tni di perkuat bukan aseng daratan di anak amaskan hanya bikin negara terkapar seperti sekarang tangkap lintah darat makan tidur di singapore ....tawaran jas gripen buat masa panjang bagus sekali dari pada belli f16 tehnologi nya sudah usang dan harus bayar kontan duluu barang nya gak jellas kapan di kirim .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha bukannya junjungan ente si wowo tuh keturunan aseng wkwkwk...tuh junjungan ente lari ke timor tengah setelah di pecat dgn tdk hormat kerana terbukti menculik dan membunuh aktivis pro demokrasi

      Hapus
    2. Anda salah besar aseng ...negara sebesar indonesia bukan milik jokowi dan pak prabowo doang kau kira sispa penguasa sekarang tukang tipu bineka aseng itu fakta ...cuma aseng ingin mengusai tanah nusantara lupakan mimpi besar itu ! Aseng akan binasa penista agama akan hancur lari terbirit ke tempat asalnya !

      Hapus
    3. Sakarepmu lah lon,negara lo dah tergadai ke cina gara2 najib wkwkwk

      Hapus
    4. Kena rok
      Sudah beli daster belum.
      Katanya suka daster polkadot itu ya?

      Hapus
    5. Jadi warga negara bernasionalis sejati gak usah ke sana kemari triak triak pancasila di belakang lain lagi jadi duri dalam sekam intinya kalau penista agama kau jadikan tuhan hidupmu gak bakal tenang yaaa ada suara petasan sajaa lari terbirit birit hahakwkwkw....nih suku asli biar di tekan boneka nya aseng asing kita aman 2 sajaa tidak merasa takut apa lagi suara petasan meladak hshhhh

      Hapus
    6. Ken@ udah lah lon jgn pura2 jd orang indonesia,lihat negara ko tuh malon banyak hutang,ente urus negara ente

      Hapus
    7. Ini bocah ngapa ya si Ken jorok...cuap2 kaga tau juntrungan...apa mungkin dia lelah Malon di ambil cina...wakakakaa

      Hapus
    8. Si dongo ken katrok bikin pribahasa aja salah..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† apa pula itu DURI DALAM SEKAM dasar dongo goblok tolol sekolah lagi sana πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    9. Malon lg krisis generasi muda yg bisa diandalkan negaranya....si najib botak turun,naik situa bangka

      Hapus
    10. Kecebong dongo gak ketulungan, orang indonesia dibilang orang Malaysia, nnt dollar 15rb rupiah dan utang meroket nnt yg disalahin Malaysia juga, hahaha . Ekonomi udah meroket belum bong ? Hahahaha

      Hapus
    11. He Nunu cucu dongo.. Buat apa nyalahin malonsial yang sombong dan dongo nyata nya dia udah terima nasib hutang Sampai 83% gdpπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†.. ga usah ngomong berandai2 hutang indonesia masih aman kok hanya 30% gdp πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  5. Gue bukan jualan gripen.

    Gue hanya suka bentuknya gripen, sebab bentuknya campuran dari FA-50 dan Rafale (keduanya saya suka).

    Gue hanya suka karakteristik Gripen yang tak butuh banyak logistik, bisa mendarat dan take off di landasan yang cukup pendek, cocok sebagai pasukan penyergap.

    Saya malah berharap pengganti Hawk nanti adalah Gripen.

    BalasHapus
  6. f16v b70 is much better than the jas 39 c/d version.. so paf should choose the f16

    BalasHapus
    Balasan
    1. But duterte hates donald trump so much bro

      Hapus
    2. But jas 39 c/d is cheaper than F16 b70 and also meets their budget.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Ic3 Zar yes you are right the PAF technical working grp is in favor much in F-16

      Hapus
    6. yes and hopefully they choose the f16 b70 its combat proven and many countries are using it so its future proof.. and paf is already flying fa50 which is similar to f16

      Hapus
  7. ehm.. bau2nya sumbernya maxdefence nich😎 PAF harus lebih bijak dan realistis dlm memilih yg sesuai dgn kemampuan buget dan kapasitas penunjangnya. selain itu yg tak kalah pentingnya adlh kemampuan komunikasi politiknya. gaya politik duterte yg ga bgt d senangi AS dan Eropa.

    BalasHapus
  8. Si beruk malon kesusul sama filipina.

    Kahkahkahkah.....ngooook

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti slogannya pedrosa n komeng,malon makin makin belakang,Pinoy makin di depan wkwkwk

      Hapus
    2. Maloy semakin mundur ke belakang hahaha

      Hapus
  9. HUKUM KARMA BERLAKU.. MENCURI LAGI LAH MALINGSIAL...

    KWKWKWKKWKWKWKW....

    SAKIT HATINYA RAKYAT INDONESIA SUDAH TERBAYARKAN..

    ALLAH MAHA TAHU SEGALANYA.. HAMBANYA MANA YG TERANIAYA.. PASTI DIBANTU..

    SEKARANG SUDAH TERBAYARKAN..RAKYAT INDONESIA KETAWA LIHAT PARA MALON BANKRUPT..

    EH LON.. BILANG KE SULTAN.. GAJINYA JGN DIPOTONG 10% SAJA.. KALAU BISA 100% DIDERMAKAN..

    WKKWKWKW.. SAMPAI SULTAN TURUN TANGAN.. KAN GAK IYA... KWKWKWKKW

    CUKUP LAH MALINGSIAL.. PARA BUDAK YG CUCI KERETA TU SAHAJA YANG BERI DERMA.. KWKWKWKKW

    BalasHapus