25 Juni 2018

$35 Billion Warship Announcement Delayed

25 Juni 2018
BAE Systems Type 26 frigates favoured to win (image : save the royal navy)

$35 billion warship announcement delayed as Cabinet grapples with final project details

A long-awaited announcement on who will build the Navy's next fleet of anti-submarine warships has been delayed as Cabinet debates whether to include a Western Australia-based company in the $35 billion project.

Three foreign defence companies have been shortlisted to design and build Australia's Future Frigates, which are expected to start replacing the ageing Anzac-class warships from the late 2020s.

UK firm BAE Systems is widely favoured to win the lucrative SEA5000 project with its high-tech "Type 26" frigate offering, but is competing against Fincantieri of Italy with its FREMM, and Navantia of Spain with an updated F100.

There is also growing industry speculation that if BAE Systems secures the $35-billion contract Australia would be likely to sign one of the first Free Trade Agreements with the UK after Brexit, and could soon begin to export Bushmaster vehicles to the British Army.

Defence insiders say a Future Frigates announcement was scheduled to be made last week, but a late push to allow West Australian-based shipbuilder Austal to be part of the build has complicated the process.

Last month Austal was cut out from a $3 billion project to construct the Navy's new Offshore Patrol Vessels (OPV) after negotiations with the winning German designer Luerssen broke down.


The ABC has been told following Austal's exclusion from the OPV build, West Australian members of Cabinet are particularly keen for the shipbuilder to play a role in the construction of the nine Future Frigates, which will all be assembled in Adelaide.

Defence Industry Minister Christopher Pyne would not be drawn on whether a role for Austal was being considered, but hinted a final decision on the Frigates project could still be a few weeks away.

"The Government has said that we will make an announcement about the successful tenderer in mid this year which is June and July," Mr Pyne said.

"We will definitely do that.

Foreign Minister Julie Bishop, the most senior West Australian figure in Cabinet, said it would be inappropriate to comment on "an issue that is pursuant to a tender" but added "we certainly support the WA shipbuilding industry, we support Austal ships and we want to see more jobs in shipbuilding across Australia".

However, the deputy Liberal leader declined to say if she had made any specific representations to her Cabinet colleagues for Austal to be included in the Future Frigates program.

"We continually make representations as West Australian Liberal members and senators to support West Australian business and more jobs in Western Australia, and we're delighted that the Federal Government has rolled out such a significant shipbuilding program across Australia and that there will be many more jobs in shipbuilding as a result of the Turnbull Government's policies," she said.

The ABC asked Austal whether it was also lobbying the Federal Government to be allowed to take part in the construction of the new frigates, but the company declined to comment.

(ABC)

36 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya... tapi herannya dg kapal buatan inggris, kenapa destro dan opv terbarunya udah banyak komplain

      Hapus
  2. Rasah tuku sung larang-larang....luwung nonton wae "cinta terlarang" neng youtube😎

    Kari milih, penyanyine sing kimplah-kimplah opo temen sing ayu tur sopan.....pokoke kabeh marakke tentram neng ati

    BalasHapus
  3. Ha,ha,ha...ossy, ossy! Baguslah. Tapi nkri jangan tenang2 aja. Bangun kekuatan kalian, tetap waspada dg ancaman yg sewaktu-waktu muncul dr selatan, walaupun kini ancaman dr utara, si setan cina komunis semakin mendekati kenyataan. Juga tetap jangan lalai dari ancaman musuh dlm selimut, si babi-babi aseng!! Ingat walaupun mrk makhluk-makhluk guoblog, jangan sampai kalian terlena oleh senjatanya yaitu suap alias sogok. Ingat wahai para pejabat dan aparat nkri cintai saudara2 kalian sesama anggota asli nkri !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampeyan ki nopo to mas kok ringut wae?

      Yen awakmu mriang mergo masuk angin...mreneo tak keroki. Sampeyan garek milih, arep dikeroki nganggo pengot opo nganggo klenyemπŸ‘Š

      Hapus
    2. Nganggo drijine mas'e noo...suiit..suiit.. 😍

      Hapus
    3. Bibababi
      Loe kenapa sih. Stress ya !!!

      Hapus
    4. Kadang aku ikut strees liat aseng baru masuk bergelombang dengan dalih berinvestasi ...mana ada di dunia ini berinvestasi ke negeri orang bawak bala tentara nya ... Gak percaya kita pernah terbang dari batam ke natuna hampir semua nya pesawat kami naiki aseng baru ...kalau aseng lama pinter memaki di medsos kalau aseng lama keliatan nya brotot bro...

      Hapus
    5. Ken Arok babi yg stress wkwkw

      Hapus
    6. Kena rok adalah antek prabocor babi aseng

      Hapus
  4. Sing komen kok ming crat-crit....koyo wong kentekan duwit wae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho lha memang padha kentekan duit kok, duite bubar dienggo hura-hura lan dienggo blanja nggolek klambi lan sepatu diskonan pas meh hari raya..

      Xixixixi

      Hapus
  5. $35 Bilyun buat kapal doank, bah.
    bajet sluruh negara ASEAN dikumpul masi banyakan sono kyknya haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  6. Itu yang di atas tuh ada yang bilang :

    Babi itu makhluk goblok.

    Lha ya memang babi itu nggak pernah sekolah, jadi nggak bisa baca tulis apalagi ngitung dan internetan.

    Kalau babi itu sekolah bisa jadi babi itu jadi lebih pinter daripada saya dan elu.

    Trus katanya babi itu menyuap.

    Sejak kapan babi itu bisa menyuap ?

    Babi itu nggak pernah menyuap lho.

    Babi itu khan kerjanya makan, tidur, makan, tidur, sampai jadi gendut kaya gue.

    Jadi mana dia sempet menyuap lha wong bisanya hanya makan, tidur, makan, tidur sambil ngik ngok ngik ngok.

    Kasian dong para babi difitnah mlulu.

    Padahal babi itu binatang paling lucu, udah gitu warnanya pink lagi, ngegemesin gitu.

    Hidup babi !!!

    Hidup babi !!!

    πŸ–πŸ–πŸ–πŸ–πŸ–πŸ–πŸ–

    Ngik ngok ngik ngok ngik ngok

    🐷🐷🐷🐷🐷🐷

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padune....arep muni enak ning ra wani😹😸

      Hapus
    2. Babi ..babi binatang paling kotor tainya sendiri di makan malah kau puja broo....menurut ilmu ke dokteren daging babi termasuk paling mematikan kalau terlalu sering di makan badan kita bakal di penuhi cacing sangat mematikan ..gak percaya ambil daging babi masih segar lalu kasih soda dalam 5 menit bakal keluar cacing virus sangat mematikan sebaliknya tidak terjadi pada daging sapi kambing atau hewan lain nya ...jadi tolong buat aseng jangan asal puja puji kalau buta huruf jadi biar ga keliatan bloon nya .

      Hapus
    3. Lhaa...si Ntung ada dimari, lg komen tentang hewan kesukaannya si B4B1.....wkkkkkkkk...hehe

      Hapus
    4. Kena arok antek prabocor babi aseng lg komen nyampah di sini

      Hapus
    5. Lho piye to Ken Arok iki.

      Yang bisa cacingan itu bukan hanya babi lho, tapi juga sapi, kerbau, domba bahkan manusia kayak gue dan elu juga bisa cacingan.

      Juga kok elu bisa2nya tahu kalo babi makan tai ? Apa dari pengalaman situ udah pernah nyoba jadi babi ?

      Yang makan tai itu bukan hanya babi lho.

      Elu suka makan ikan mas, gurame, patin, nila, lele, bandeng ?

      Rasa para ikan itu enak khan ?

      Para ikan itu biasanya dipelihara di kolam atau di tambak, dan di ujung kolam biasanya ada bilik kecil tempat untuk orang e'ek. Jadi begitu orang itu e'ek, plung plung tainya nyemplung ke kolam, dan tai orang pun dimakan ikan.

      Pemandangan seperti itu yang biasa saya temui di desa2 yang banyak kolam ikannya.

      Apa lagi Pecel Lele tuh...

      Biasanya supaya untungnya besar, ikan lele itu dipelihara di septik tank, nggak usah beli makanan ikan, tahu2 beberapa bulan kemudian bisa panen lele yang gemuk2...

      Tapi walaupun saya tau, saya tetap suka makan ikan, kalaupun ikan tersebut dikasih makan tai ya nggak apa2,... hitung2 tambah gizi...

      πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    6. Wah ada pakar baru nih...pakar "pertaekan", xixixi

      Hapus
  7. Buset 35 Milyar dolar cuma buat kapal doang,
    Itu kalau buat beli Su-35 dapat 350 unit, kalau untuk Sigma dapat 100 unit.
    Edaaaan

    BalasHapus
  8. ...coba $ 35 billion nya disumbangin ke MALON, buat nambahin bayar hutang...pastinya seneng banget dan nggak sungkan cium kaki tuch Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda liat sendiri antek yahudi sudah menabur kebencian adu domba broo

      Hapus
    2. Anda lihat sendiri kena rok antek prabocor sudah menebar fitnah dan kebencian

      Hapus
    3. Prabocor ude miskin,,mau nyapres malah minta sumbangan rakyat,, mending di sumbangkan ke yatim piatu atau fakir miskin lebih barokah di banding kepentingan politik dan ambisi kekuasaan prabocor,, ga kapok2 tuh org nyapres gagal Mulu,, kalo di pilpres 2019 kalah lagi prabocor dapet piring ame gelas 1 plus es teh 2 gelas wkwkwkwk

      Hapus
    4. ...kalau wowow sama amien rais duet di pilpres kayanya cocok dech, sama2 banyak omong Xixixixixixi :D

      Hapus
  9. OOT.

    Timor Timur gimana nasibnya yaa setelah disupport Australia...? Bingung juga kalau misalnya Aust bikin pangkalan di Timtim... infonya saat ini China yg support Timtim.

    Jadi mending ada pangkalan Aust di Timtim atau China di Timtim bagi Indonesia guys ?
    Pangkalan Aust di Timtim (misal) pasti fokusnya ke Indonesia (yg jadi lawan), pangkalan China di Timtim (misal lagi) fokusnya antara ngelawan Aust (Aust benci banget sama negara ini) atau Indonesia juga.

    Salam ngayal hahahahaha

    BalasHapus
  10. Dua negara tu ndak bagus bikin pangkalan di tim tim.....mending kita yg bikin pangkalan disana hehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya kenapa sampai terlepas yah bung..
      Kenapa gak dari dulu dihajar tuh pemberontak Timtim... hiks...

      Hapus
    2. Lha kalo "pemberontaknya" dihajar, nanti kita sama dong dengan asing-aseng yg menindas suku pribumi....seperti sering dibilang sama babu2000

      Hapus
    3. Lagipula mereka bukan pemberontak mas super....tapi penduduk asli timor leste yg punya aspirasi utk merdeka semenjak ditinggalkan oleh pemerintahan portugis

      Hapus
    4. Karena kita terlalu percaya diri dengan Timtim. Seinget saya pemberontak di Timtim memang sudah tidak ada. Waktu itu fokusnya pada Aceh dan Irian Jaya. Yang memperjuangkan kemerdekaan Timtim tinggalnya di luar negeri semua.

      Begitulah jadinya kalau suatu propinsi didukung keluar masuk suatu negara oleh kekuatan asing.

      Lucunya, kalau zaman Soeharto ada pers bebas, kayaknya nggak bakal merdeka. Asli, itu propinsi beban negara. Setelah merdeka baru tahu susahnya gimana.

      Mereka mungkin juga lebih senang kita yang bikin pangkalan di sana. Vested interest kita tidak separah yang lain.

      Hapus
    5. ...timor timur sebenarnya sebagian besar rakyatnya MENYESALI keluar dari NKRI,


      ...sekarang mereka seperti diacuhkan dan dimanfaatkan Ausy


      ...mau balik ke Indonesia lagi...MALUUUUU Xixixixixixi :D

      Hapus
    6. Udah pilihan mereka kang asep.....

      Hapus