07 Maret 2022

S. Korea to Test AESA Radar for KF-21 Fighter

07 Maret 2022

Shown a B-737 aircraft equipped with the active electronically scanned array (AESA) radar (photo : Korea Herald)

S. Korea to conduct domestic performance test for advanced radar

South Korea will begin a domestic performance test on a homegrown radar system this month as part of the country's major fighter development project, the state arms procurement agency said Friday.

The military plans to kick off the test program in mid-March for the active electronically scanned array (AESA) radar to be installed on the KF-21 jet currently under development. It is set to run through April next year.

Following an overseas test last year, the program is designed to identify and reduce any unforeseen operational risks through software optimization, DAPA officials said.

The military will mount the radar on a B-737 aircraft for the test program set to check 62 evaluation categories through a total of 50 flight tests. The program includes testing the radar's detection and tracking capabilities in an air-to-air mode.

KF-21 AESA(Active Electronically Scanned Array) Radar (photo : HanwhaSystems)

The military will put the radar on the KF-21 fighter next year to continue its performance test through 2026, DAPA said.

South Korea was the world's 12th country to develop the AESA radar system with homegrown technologies.

South Korea, meanwhile, has been working on the KF-21 project since 2015 to replace the Air Force's aging fleet of F-4 and F-5 jets.

Since April last year, four prototypes of the KF-21 jet have been rolled out for testing purposes under a scheme to produce six of them for the defense project, according to DAPA. 

95 komentar:

  1. Pagi pagi sudah ada berita yang bikin malon koyak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ayat nunggak bayar yang dipakai sama gempork bodoh tolol bin bahlul

      Hapus
  2. HATI2 SAMA ORANG YG TERKENA SINDROM GILA AKUT SI GEMBUL WARIA YA GUYS ,JGN SAMPAI KETULARAN SINDROM GILANYA

    BalasHapus
  3. https://www.google.com/amp/s/www.cnbcindonesia.com/news/20220307055812-4-320423/awas-perang-nuklir-media-rusia-sebut-ukraina-bikin-bom-kotor/amp

    BalasHapus
  4. Guys, si gempurgila sedang cari cari berita hoax sambil nangis kat bucu katil guys.... Haaaaaaaa

    BalasHapus
  5. ini untuk dipasang di MKM & kornet malon kan ?

    BalasHapus
  6. Kerajaan malaysia masih je sewa alat perang.....Indonesia shopping2 terus beli kapal perang, jet tempur...beda class memang walaupun katanya serumpun😂

    BalasHapus
  7. Ini mau di pasang di heli MD530G nya gempur. Heli yg sanggup gotong 4 gatling gun dg 12 ribu peluru. Xixixi

    BalasHapus
  8. BERNAMA TODAY

    Malaysia start LCS MaharJalelas sea acceptance today
    Despite facing alot off troubles, RMN and Boustead begin prep to prepare maharajas sea acceptance

    Ini adalah contoh petikan berita yg sangat ditunggu tunggu rakyat malaysia

    Ramlee amirulmukminin
    Wartawan senior bernama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bernama today 7 maret 2022.

      The LCS Maharogol ship turned out to have sailed in the China Sea with Halimunan mode, so it won't be visible at sea

      Hapus
  9. https://m.facebook.com/angkasareview/photos/a.298206767340135/1284835688677233/?type=3&source=48&__tn__=EH-R

    Demilerisme Ukraina

    BalasHapus
  10. https://youtu.be/PAeVqbfwEok

    Tentara Ukraina melarikan diri .

    URAAA..!

    BalasHapus
  11. Maloners pagi gini masih jualan Nasi Lemak....

    Kejap lagi datang...

    BalasHapus
  12. Oh Program yang INDON NUNGGAK BAYARAN tu.... Wkwkkwkwkwkw

    Bila nak bayar tu guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak lama lagi TNI akan terima pesawat canggih,,,buat yg masih milih pesawat LCA silahkan lanjut kajiannya sampai bosan.😃

      Hapus
    2. Anak turunan orang gila keluar juga 🤣🤣🤣🤣 puurrrr mak bapak kau sudah senbuh gilanya kah 🤣🤣🤣

      Hapus
    3. Panjang umur susah selalu...iri dengki tak tertsndingi...baru sajs...sdh hapal kami dengan troll dungu mu

      Hapus
  13. NUNGGAK BAYARAN BERTAHUN TAHUN ya guys bukan sedikit... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...gempork iri korea aja santai aja pork. Kok warga beruk miskin dan bodoh yg ngomel2. Jangan lupa minum obat stress pork

      Hapus
    2. Keluar juga bapaknya monyet 🤣🤣🤣 purrrt anak istri kau sudah sembuh kah gilanya ? 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  14. Sudahlah tak dibayar... ajak nego.. Nego... Nego... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stresnya keluar 😀😀

      Hapus
    2. Ha..ha..ha... Pork, tak usah iri dengki... Nanti otaknya makin error. Jangan lupa minum obat stress ya pork

      Hapus
    3. @arek, lha wong pekok bin goblok dilawam percuma ,wong idiot kabeh maloners

      Hapus
    4. Lanjutkan bego dan sombongnya pork.... Hahahahahah

      Hapus
    5. Iri dan dengki penyakit hati poor...tanda tak bise bina dan beli...wkwkwkwkwk

      Hapus
    6. Wkwkwkkkkkkkk keluar juga bapaknya babi hutan 🤣🤣🤣 puurrrr anak istri kau sudah sembuh gilanya 🤣🤣🤣

      Hapus
  15. Proyek Jet KFX-IFX, Kemenhan Nunggak US$420 Juta ke Korsel


    Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenhan RI disebut memiliki tunggakan senilai US$420 Juta atau sekitar 500 miliar Won ke Korea Selatan terkait proyek pembuatan jet tempur generasi 4,5 Korean Fighter X (KFX)-Indonesian Fighter X (IFX).

    Proyek jet tempur itu sendiri dalam pengerjaannya merupakan kerja sama alat utama sistem persenjataan (alutsista) antara Korsel dan Indonesia.

    Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengatakan tunggakan sebesar US$420 Juta ini telah dibahas pihaknya dengan Kemenhan.

    "[Sudah tahu soal tunggakan] Sudah," kata Dave saat dihubungi
    "Iya, sudah lama dibahas," imbuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iri dengki tanda penyakit hati poor...tak b8se bine dan beli...wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Wkwkwkkkk keluar juga bapaknya babi hutan 🤣🤣🤣🤣 puurrrrr sudah sembuh gilanya anak istri kau y 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  16. Bayar woiiiii.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awak ni tak punya malu la poor...itu pesawat awak di pt di dan sewa tanah sulu jg blom bayar...wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Wkwkwkkkkkkkk bapaknya orang gila krluar juga 🤣🤣🤣🤣 masih gila kah purrrrr anak istri kau 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  17. Buat MALU je... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malu layani org stres akut

      Hapus
    2. Bapaknya monyet keluarrrr juga 🤣🤣🤣 sudah panjangkah pur ekor anak kau 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  18. RI Dilaporkan Tunda Pembayaran USD 420 Juta Proyek Jet Tempur dengan Korsel


    Jakarta - Indonesia dilaporkan menunda ratusan juta dolar untuk iuran proyek pengembangan jet tempur dengan Korea Selatan. Indonesia disebut bersedia membayar sebagian biaya pengembangan karena merupakan negara mitra.

    Dilansir kantor berita Yonhap News Agency, Minggu (6/9/2020), Indonesia bergabung dengan proyek KF-X dalam upaya pengadaan pesawat untuk angkatan udaranya dan untuk memajukan industri kedirgantaraan. Indonesia disebut setuju untuk menanggung 20 persen dari biaya pengembangan proyek 8,8 triliun won (USD 7,3 miliar), atau sekitar 1,7 triliun won.

    Tetapi Indonesia dilaporkan gagal membayar sekitar 500 miliar won yang seharusnya dibayar pada akhir Agustus. Meski begitu, pejabat Korsel mengatakan Indonesia sejauh ini telah membayar 227,2 miliar won. Dilaporkan alokasi anggaran proyek KF-X ini sekitar 270 miliar won dalam anggaran tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkkkkkk bapaknya anak monyet keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 anak istri kau sudah sehat kah gilanya puurrrr 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  19. GEMPURWIRA anak PELACUR...


    Tidak perlu kau tau purr... Urus sahaje negara kau yang MISKIN,MELARAT senjata militer Ciput tuh...

    Jangan ngurusin negara kami...

    Nih tengok PILOT TEMPUR TNI-AU dah ke KOREA.


    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/teknologi/amp/pr-183433496/jelang-penerbangan-perdana-kf-21-boramae-pilot-gabungan-tni-au-dan-angkatan-udara-korsel-lakukan-hal-ini&ved=2ahUKEwjA5KmK9LL2AhWNILcAHbYeD4sQFnoECAYQAQ&usg=AOvVaw0euHxjgNzgrgPOl2IaDqyn

    Sila kau tengok ANJING

    BalasHapus
  20. Lepas tu geng PEMBUAL pun PRANK.... BUDGET KAMI BESAR kata mereka... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkkkkk bapaknya anak monyet keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 mamak kau masih melonte kah puurrrrrr 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  21. Wkwkwkwkw..... Bayar woiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkkkkkk bapaknya monyet keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 mamak kau masih melonte kah puurrrrr 🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  22. Korea minta bayaran bukan minta NEGO woiiiii..... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad Franz Firdauz
      Tak sekarang nk thu keputusan/rumours tender mpa dan uav yg dh lama tutup..bunyi2 mcm kena scrap tender tu kua tender baru sbb xde dana

      Sharifah Sofea
      Bila pembuat dasar d putrajaya bkn dr kalangan tentera @ bidang ketenteraan mcmni la jadinya..

      Mohammad Fairuz
      Mereka dah lama rancang.. Kita yang lalai hahahahaha

      Artz Akmal
      setel little bird bgi smpai

      زابرجد دلىما
      Huru hara bila sifat amanah dari atas telah hilang...

      Pendekar Harimau Berantai
      Politaik Jahanam

      Nazri Yazid
      Andai kata dapat peruntukan banyak untuk perolehan aset baru tapi cara pengendalian tak telus tak guna juga..

      Charlie Foxtrot
      Harap dapat install phalanx CIWS di setiap KD TLDM #Hampeh

      Mohd Hafirus
      Letak lah brape pun bajet xkn pernah cukup min...mark up sana sini...harga asal sekian tup tap bile beli harga dabel...sama jgk costing repair...asal2 2 3 juta je...alih2 total belas juta...repairnye bkn ape sgt pun...sy ckp base on pengalaman...semua org ada bahagian masing2...

      Malaysia Military Power
      Mohd Hafirus ya betul la tu. Kilat lantai pun bukak tender kat kontraktor padahal boleh je buat sendiri.

      Ebnu Md Amin
      Malaysia Military Power setuju. Military malaysia takde scrutinies dan audit. Jauh ketinggalan dengan Indonesia

      Wajik Tokwan
      tak jadi apa dah.jahanam semuanya

      Alba Akbar
      ada baiknya bajet 2022 kurang ke KEMENTAH. aku sokong bajet 2022

      Ebnu Md Amin
      Lcs pon dah 9 billion

      Hapus
    2. Warga malon banyak yg stress. Jgn lupa minum obat stress ya pork

      Hapus
    3. Wkwkwkkkkkkk bapaknya anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣 nih pur tulang buat mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  23. Indonesia Tunggak Rp 6,2 Triliun Proyek Pesawat Tempur KFX-IFX


    JawaPos.com – Indonesia masih menunggak pendanaan proyek pesawat tempur KFX-IFX yang digarap bareng Korea Selatan (Korsel). Jumlahnya mencapai 500 miliar won (Rp 6,2 triliun).

    Tapi, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyatakan bahwa proses negosiasi ulang program kerja sama itu masih berlangsung.

    ”Pemerintah akan melakukan renegosiasi tahap berikutnya terkait dengan cost share (pembagian biaya, Red) yang harus dibayar oleh pemerintah Indonesia,” kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak ketika dikonfirmasi Jawa Pos kemarin (7/9).

    Kantor berita Korsel Yonhap yang mengutip seorang pejabat setempat melaporkan, jumlah tunggakan itu semestinya sudah harus terbayarkan akhir Agustus lalu. Sampai saat ini, Indonesia baru menyalurkan dana senilai 227,2 miliar won (Rp 2,8 triliun) untuk proyek tersebut. ’’Saya tak melihat kemajuan soal kerja sama proyek KFX dengan Indonesia,’’ ungkap pejabat yang menolak disebut identitasnya kepada Yonhap (6/9).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkkkkkk bapaknya anjing datang juga 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 nih purrr tulang buat mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  24. Balasan
    1. Wkwkwkkkkkkkk bapaknya anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 nih puurrr tulang buat mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  25. Bayar woi utang kerajaan Sulu....sewa negara gak mau bayar ......memang tanah milik nenek moyang elu....

    BalasHapus
  26. Muhammad Franz Firdauz
    Tak sekarang nk thu keputusan/rumours tender mpa dan uav yg dh lama tutup..bunyi2 mcm kena scrap tender tu kua tender baru sbb xde dana

    Sharifah Sofea
    Bila pembuat dasar d putrajaya bkn dr kalangan tentera @ bidang ketenteraan mcmni la jadinya..

    Mohammad Fairuz
    Mereka dah lama rancang.. Kita yang lalai hahahahaha

    Artz Akmal
    setel little bird bgi smpai

    زابرجد دلىما
    Huru hara bila sifat amanah dari atas telah hilang...

    Pendekar Harimau Berantai
    Politaik Jahanam

    Nazri Yazid
    Andai kata dapat peruntukan banyak untuk perolehan aset baru tapi cara pengendalian tak telus tak guna juga..

    Charlie Foxtrot
    Harap dapat install phalanx CIWS di setiap KD TLDM #Hampeh

    Mohd Hafirus
    Letak lah brape pun bajet xkn pernah cukup min...mark up sana sini...harga asal sekian tup tap bile beli harga dabel...sama jgk costing repair...asal2 2 3 juta je...alih2 total belas juta...repairnye bkn ape sgt pun...sy ckp base on pengalaman...semua org ada bahagian masing2...

    Malaysia Military Power
    Mohd Hafirus ya betul la tu. Kilat lantai pun bukak tender kat kontraktor padahal boleh je buat sendiri.

    Ebnu Md Amin
    Malaysia Military Power setuju. Military malaysia takde scrutinies dan audit. Jauh ketinggalan dengan Indonesia

    Wajik Tokwan
    tak jadi apa dah.jahanam semuanya

    Alba Akbar
    ada baiknya bajet 2022 kurang ke KEMENTAH. aku sokong bajet 2022

    Ebnu Md Amin
    Lcs pon dah 9 billion

    BalasHapus
  27. Dia kata korea santai.... Santai apa woii... Banyak kali korea minta INDON BAYAR NUNGGAK tu woiiiii...

    Sebelah hanya mampu kata NEGO... NEGO... NEGO.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkkkkkkk anak anjing keluar juga dari sarangnyq 🤣🤣🤣🤣 puurrrrr nih tulang buat mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  28. Jenis MUKA TEBAL... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. GEMPURWIRA anak PELACUR...


      Tidak perlu kau tau purr... Urus sahaje negara kau yang MISKIN,MELARAT senjata militer Ciput tuh...

      Jangan ngurusin negara kami...

      Nih tengok PILOT TEMPUR TNI-AU dah ke KOREA.


      https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/teknologi/amp/pr-183433496/jelang-penerbangan-perdana-kf-21-boramae-pilot-gabungan-tni-au-dan-angkatan-udara-korsel-lakukan-hal-ini&ved=2ahUKEwjA5KmK9LL2AhWNILcAHbYeD4sQFnoECAYQAQ&usg=AOvVaw0euHxjgNzgrgPOl2IaDqyn

      Sila kau tengok ANJING

      Hapus
    2. Jenis muka anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 nih pur tulang untuk mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  29. GEMPURWIRA anak PELACUR...MUKA ANJING


    Tidak perlu kau tau purr... Urus sahaje negara kau yang MISKIN,MELARAT senjata militer Ciput tuh...

    Jangan ngurusin negara kami...

    Nih tengok PILOT TEMPUR TNI-AU dah ke KOREA.


    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/teknologi/amp/pr-183433496/jelang-penerbangan-perdana-kf-21-boramae-pilot-gabungan-tni-au-dan-angkatan-udara-korsel-lakukan-hal-ini&ved=2ahUKEwjA5KmK9LL2AhWNILcAHbYeD4sQFnoECAYQAQ&usg=AOvVaw0euHxjgNzgrgPOl2IaDqyn

    Sila kau tengok ANJING

    BalasHapus
  30. Korea tanya tu bila nak bayar... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas ada waria muka babi namanya gempur lagi kambuh stressnya....kesiaan..kau puur tak punya bahan baru buat ngetroll...itu saja dr dl....
      Apapun kata kau tetap project KF 21 Indonesia Dan Korea terus jalaan....bye.bye malon bentar lg bubar negaranya SABAH DAN SERAWAK PISAH DARI MALON....
      RAJA BUAL SEDUANIA JMYG PERNAH BERKATA SUDAH TERHUBUNG DGN KUWAIT....puur..puur...tak ada MALU
      loon...maloon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖👙🇲🇾👙🇲🇾👙🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
    2. Anak anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 nih pur tulang buat mamak anjing kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴🦴

      Hapus
  31. Indonesia Nunggak Bayar Cicilan Pesawat dan Kapal Selam Ke Korea Selatan


    Pemerintah Indonesia diberitakan oleh koreaherald.com (26/05/2020) menunggak pembayaran pesawat KFX/IFX dan cicilan kapal selam.

    Proyek jet tempur Korea Selatan senilai 18 triliun won ($ 14 miliar) menghadapi penundaan pembayaran di tengah pandemi COVID-19, para pejabat pertahanan Korsel telah memastikan bahwa proyek tidak akan ditutup akan tetap dilanjutkan.

    Korea Aerospace Industries (KaI) saat ini sedang mengembangkan pesawat tempur generasi berikutnya dengan Indonesia.

    Proyek senjata terbesar dalam sejarah Korea itu membutuhkan 8 triliun untuk pengembangan dan 10 triliun untuk produksi massal. Indonesia sendiri bertanggung jawab atas 20 persen biaya pembangunan, atau 1,8 triliun won sebagai bentuk keikutsertaan dengan dicicil. Namun, pembayarannya akhir-akhir ini seret, saat ini ada total 500,2 miliar won jatuh tempo pada April belum dibayar Indonesia.

    “Biasanya, kontrak pertahanan antara perusahaan militer dan pertahanan melibatkan jaminan (pihak Bank). Namun, proyek KF-X tidak ada penjamin karena merupakan proyek berdasarkan nota kesepahaman, bukan kontrak pertahanan. Indonesia seharusnya membayar bagiannya setiap tahun, ”kata seorang pejabat militer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkkkkkkk anak anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 nih pur tulang buat mamak anjing kau 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  32. Masih PERCAYA dengan PRANK "BUDGET KAMI BESAR"..???....WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puurrrrr katanya mamak kau diperkosa anjing lalu lahir lah kau 🤣🤣🤣🤣🤣 makanya mulut kau kayak anjing hobi menggonggong 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  33. Malaysia Military Power
    29 Oktober 2021 •

    16 billion untok Kementerian Pertahanan.
    Sama seperti Belanjawan 2021.

    Jangkakan perolehan aset skala kecil saja. Lain lebih kepada perbelanjaan mengurus untuk tahun ini.

    Tapi benda ni dah dijangkakan sebab September lepas Kementerian Pertahanan Malaysia sebut 3 agenda utama untuk Belanjawan 2022, dan perolehan aset baru tidak termasuk dalam agenda tersebut. Maka dengan dapatan Belanjawan 2022 ini jelaslah bahawasanya tiada perolehan kelengkapan baru yang diperlukan TLDM, TD dan TUDM untuk 2022, melainkan perbelanjaan untuk kekalkan kesiagaan kelengkapan sedia ada walaupun ketiga2 cabang telah pun menyatakan apa keperluan mereka.

    Littoral Combat Ship kita yang entah bila nak siap tu pun tak disebut apa2 tentangnya. Tapi PAC masih buat siasatan. Kita tunggulah apa dapatan PAC nanti.

    Ada benda lain yang masih tangguh. MD530G masih belum kelihatan walaupun sudah dimaklum sekarang dalam proses urusan pra penghantarannya. Ke duit tak habis bayau lagi?

    Dalam dapatan Belanjawan 2022, ada disebut sebanyak RM1.6 bilion diperuntukkan bagi mempertingkatkan kesiagaan aset utama.
    1.6 billion ini jelas utk aset sedia ada dan bukan utk perolehan aset baharu kalau ikut ayat yang disebutlah. Jadi macam disebut awal tadi, jangan harapkan perolehan aset baru sangat. Akan ada perolehan tapi ia bukan aset besar. Boleh jadi set komunikasi, belanja untuk naiktaraf aset sedia ada, perolehan alat ganti dan selengaraan kenderaan tempur, kapal dan pesawat tempur, sekadar menyebut beberapa contoh. Sebelum Belanjawan 2022 dibentang lagi Kementerian dah tetapkan apa. Maka pasukan kita kena hadaplah ancaman dengan aset yang semakin berusia dan usang tanpa gandingan aset baru.

    Selain itu juga disebut, RM14 juta untuk menggantikan peralatan utama pasukan khas laut (PASKAL) dan pasukan khas udara (PASKAU). Peralatan utama ini merujuk kepada apa?

    Kalau Paskal barangkali ia merujuk kepada penggantian keseluruhan bot RHIB keluaran MSET yang digunakan sejak era 90an. Itu hanya spekulasi kami sajalah.
    Untuk Paskau, kami kurang periksa apa keperluan baharu untuk aset utama mereka.

    Apapun kita tunggu nanti apa dapatan tender yang akan diumumkan.

    Setakat menuju penghujung 2021 ini, ada beberapa perolehan yang kita nampak sedang rancak berjalan antaranya naiktaraf dan ubahsuai pesawat CN235 milik TUDM kepada pesawat rondaan maritim oleh PTDI di Indonesia dan perolehan helikopter utiliti maritim untuk TLDM, manakala tender yang masih belum ditutup melibatkan Light Combat Aircraft dan Fighter Lead in Trainer serta pesawat nirpandu altitud sederhana, ketahanan tinggi MALE untuk TUDM.

    BalasHapus
  34. Warga malon banyak stress..ha..ha..

    BalasHapus
  35. Bayar dulu pork kerajaan kat Sulu

    Masa Nunggak sewa tanah wkwkkw

    BalasHapus
  36. KL king of sewa

    Heli sewa
    ATV sewa
    Tanah pun sewa di sabah tunggak lagi

    Jgn bual bual basi pork.
    😅😅😅

    BalasHapus
  37. “Malaysia Diarah Bayar RM63 Bilion Kepada Waris Sultan Sulu’
    Semalam, laman web berita Sepanyol La Información melaporkan bahawa penimbang tara Sepanyol Gonzalo Stampa mengarahkan pembayaran itu semasa perbicaraan di mahkamah arbitrasi di Paris, Perancis.

    (DEFENCE SECURITY ASIA) — Kerajaan Malaysia dilaporkan telah diarah membayar sekurang-kurangnya AS$14.92 bilion (RM62.59 bilion) kepada waris sultan Sulu yang terakhir.

    Ini akibat pelanggaran perjanjian 1878 yang ditandatangani oleh Sultan Jamal Al Alam, Baron de Overbeck dan Alfred Dent milik syarikat British Utara Borneo

    Malaysia dilaporkan telah berhenti membayar wang pemisahan tahunan RM5,300 kepada waris sultan Sulu sejak 2013 berikutan pencerobohan bersenjata di Lahad Datu.

    Semalam, laman web berita Sepanyol La Información melaporkan bahawa penimbang tara Sepanyol Gonzalo Stampa mengarahkan pembayaran itu semasa perbicaraan di mahkamah arbitrasi di Paris, Perancis.

    Menggelarnya sebagai “arbitrasi terbesar di Sepanyol”, artikel itu berkata Stampa memutuskan bahawa perjanjian 1878 adalah satu “perjanjian pajakan swasta antarabangsa” komersial.

    Dengan tidak membayar wang pemisahan sejak 2013, dia berkata Malaysia telah melanggar perjanjian itu.

    Melainkan anugerah itu dibatalkan, Malaysia kini mempunyai tiga bulan untuk membayar atau berisiko membayar faedah.

    Waris sultan Sulu pada mulanya mahu menuntut AS$32.2 bilion (RM135.08 bilion) daripada Malaysia. Ini adalah untuk mendapatkan semula wang pemisahan yang belum dibayar bersama-sama dengan jumlah yang mereka percaya sepatutnya dibayar untuk hasil minyak dan gas yang ditemui di rantau ini.

    Mereka diwakili oleh firma guaman Sepanyol B Cremades & Asociados bersama Paul Cohen dan Elisabeth Mason dari 4-5 Gray’s Inn Square di London.

    “Penimbang tara (Stampa) mematuhi mandatnya dengan teliti dan sah, memutuskan pertikaian kontrak antara pihak,” kata portal yang memetik Bernardo Cremades Jr.

    Malaysia tidak diwakili semasa timbang tara

    Waris berkenaan telah memulakan kes di Sepanyol kerana perjanjian 1878 ditandatangani di bumi Sepanyol.

    Kes itu pada asalnya dibicarakan di Madrid sehingga Mahkamah Tinggi Madrid (Tribunal Superior de Justica de Madrid) membatalkan pelantikan Stampa atas alasan bahawa Malaysia tidak dimaklumkan dengan betul mengenai kes berkenaan dan dengan itu “tidak dapat membela diri”.

    Kes itu kemudiannya dipindahkan ke ibu negara Perancis.

    Menurut laman web Global Arbitration Review, Malaysia tidak hadir semasa perbicaraan timbang tara di Paris.

    https://defencesecurityasia.com/malaysia-bayar-waris-sultan-sulu/

    ------------------------

    kesian KL, KALAAHHH LAAGGGIIIiii....

    uda byk UTANG ehh di TAGIH AS$14.92 bilion LAGIIIiiiii...haha!❌❌❌

    tak bayar kewajiban sedjak 2013...

    wahh 5x lipat LCS...pengsan WARGANYET KL disuruh bayar DENDA...

    WOY bayar UTANG WOOOOYYY haha!❎❌❎

    BalasHapus
  38. Malon tuh yg masih kajian LCA,MRSS,MRCA,UaV
    Mana hasilnya..?

    Senyap bengap😃😃

    BalasHapus
  39. Salah satu teknologi KFX yg di incar oleh RI Radar AESA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dapat? Soalnya ini bidang PT LEN, bukan PT DI.

      Hapus
    2. Bener ranah nya PT LEN,untuk avionik PT Infoglobal.

      Hapus
    3. ITB sudah membuat radar AESA untuk pesawat tempur, namun jaraknya masih pendek, diharapkan ada alih teknologi untuk dapat memperjauh jangkauannya 🙂

      Hapus
    4. Baik ITB dan LEN bisa kolaborasi buat Radar AESA setidaknya ada sedikit TOT radar untuk dipelajari

      Hapus
    5. Iya betul....ITB dan PT LEN bisa kolaborasi 🙂

      Hapus
  40. Gempur

    " Makan lah Sikit nanti korang sakit pakcik"😢😢😢😢

    BalasHapus
  41. Gempur makhluk stress yg depresi
    Kena Korban UMNO

    Awok awok

    BalasHapus
  42. Setelah selesai test capsitas aesa radar untuk IFX di Afrika pasti sudah tahu jawabannya 😁
    Sukses .suuuuuukse....eeeeeeeeees. AESA radar berfungsi sesuai rencana & tinggal hanya itegrasikan ke pesawat tempur IFX untuk diuji integrasi April ,
    Semoga semua tetap berjalan lancar & bisa segera masuk layanan tempur, terlebih.

    BalasHapus

  43. The military will mount the radar on a B-737 aircraft for the test program set to check 62 evaluation categories through a total of 50 flight tests. The program includes testing the radar's detection and tracking capabilities in an air-to-air mode.
    __________
    50 flight test ini baru betul
    Gak spt sebelah sampai Ratusan Test drive tapi gak dibeli.
    Kaji lagi,dikaji,mengkaji
    😃

    BalasHapus
  44. Sewa tanah sulu nak cuma2 apalagi pesawat...bayar woyy.....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  45. Lihaaat....ada yang KOYAK HATI karena IRI dan DENGKI melihat kemajuan proyek bersama INDONESIA dan KORSEL....WKWKWKWK 😁😁😄😄😆😆

    BalasHapus
  46. Pihak ITB ( Bandung ) sudah dapat membangun sendiri radar AESA jarak pendek untuk pesawat tempur, dengan kerjasama ini diharapkan mendapat TOT meningkatkan kemampuan radar AESA buatan ITB 🙂

    BalasHapus
  47. Ujicoba radar AESA ini meningkatkan optimisme bahwa Pesawat tempur IFX/IF-21 dapat segera mengudara dalam waktu dekat🙂

    BalasHapus
  48. Wkwkwkwkkkkkkkk anak anjing keluar juga 🤣🤣🤣🤣🤣 nih puurrr tulang buat mamak kau 🦴🦴🦴🦴🦴🦴

    BalasHapus
  49. Puurrrr dengar dengar mamak kau kawin sama anjing lahir lah kau makanya mukut kau kayak anjing 🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  50. Purrrr katanya mamak kau diperkosa anjing lalu lahir lah kau purrr makanya mulut kau kayak anjing purrrr 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  51. Bayar woib...utang sewa jatuh tempo sultan sulu...
    Malon raja hutang

    BalasHapus
  52. Heran juga sama kelakuan rusli ini, orang Malaysia lainnya komen ga semasiv dan sebodoh rusli...entah itu komen atau sekedar troll
    Fix rusli ini sakit jiwa

    BalasHapus