02 Oktober 2018

Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta Bakal Remajakan Alutsista

02 Oktober 2018


Alutsista Denhanud Paskhas Yogyakarta (photo : Paskhas)

SLEMAN - Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Pasukan Khas (Paskhas) Yogyakarta akan meremajakan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Peremajaan ini bukan tanpa alasan. Selain untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga karena usia alutsista sudah tua.

Komandan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta Letkol Pas Andi Tama Tangela Worra Waru mengatakan sebenarnya meski usia alutsista sudah tua, tapi dari kemampuan sudah diandalkan. Namun begitu peremajaan tetap diperlukan, sehingga kemampuan dan kualitas organisasi terus meningkat dan dapat diandalkan.

"Diharapkan pemerintah meningkatkan alutsista dengan peremajaan," kata Andi usai serah terima jabatan (Sertijab) Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta di lapangan Denhanud setempat, Senin (1/10/2018).


Alutsista Denhanud Paskhas Yogyakarta (photo : Tribun Jogja)

Andi menjelaskan peremajaan Alutsista ini juga sesuai dengan harapan Danwing I Paskhas Kol Pas Visnu Hermawan agar jajarannya meningkatkan kemampuan organisasi dan sumber daya manusia (SDM). Untuk Alutsista yang perlu diremajakan, di antaranya oerlikon dan peluru kendali (rudal) jarak menengah. "Kami harapkan peremajaan ini, segera dapat terealisasi," katanya.

Danwing I Paskhas Kol Pas Visnu Hermawan mengatakan sebagai kesatuan yang memiliki tugas dalam membina kesiapan dan melaksanakan operasi perebutan sasaran dan pertahanan objek strategis pertahanan udara, Denhanud 474 Paskhas harus dapat mewujudkan keamanan tersebut. Yaitu dengan memberikan kemampuan yang optimal guna menjamin keamanan.

"Saya yakin Dandenhanus 474 Pakhas memahami lingkup tugas dan tantangan yang dihadapi. Sehingga dapat menyusun langkah-langkah konkret untuk lebih dapat meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas," katanya.

(SindoNews)

48 komentar:

  1. Oerlikon skyshield dan NASAMS dinantikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 komen pertama adalah member K-4,komen ke-3 dan seterusnya adalah member K-9 ....xixixi

      Hapus
    2. Yup,
      Pak komandan sendiri yang dah sebutin : "..oerlikon dan peluru kendali (rudal) jarak menengah.."

      Semoga segera ya pak..πŸ‘

      Hapus
    3. Haaahh..? K9..?
      Sawat sandal kene mat...πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    4. PS@ just kidding kok om...xixixi

      Hapus
    5. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  2. yg jarak jauh harus adalah buat antisipasi mana tau perang lcs pecah dan ada rudal nuklir yg nyasar dimari jd bisa diintersep kwkwkwkwkkkk

    BalasHapus
  3. Woof woof woof woof woof

    Yang member K-9 komen sesudahku ya ?

    BalasHapus
  4. Kata antek ausi comments paling atas oerlikon nasams di nantikan kapan kapan gampang di bumi hangus .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat buat ken ngorok aka Ketua suku,anda terpilih menjadi member kehormatan K-9,sebagai hadiahnya anda berhak mendapatkan tulang iga dan nasi busuk....monggo di santap oleh sampeyan wkwkwk

      Hapus
    2. Ya jangan dikasih nasi busuk toh ya.

      Lha si Woof Woof di rumah saya saja makannya nasi padang masih anget (kadang pakai lauk telor, ayam goreng, rendang), lele goreng, ayam goreng tepung (kalo pas lebaran saat semua penjual ayam goreng tepung pinggir jalan kagak jualan, ya si Woof Woof saya beliin ayam KFC betulan dan ayam McD sungguhan) , sampai kakak dan ibu saya cemburu, xixixixixi

      Hapus
    3. TN@ jadi di kasi apa om ?

      Hapus
    4. Orang miskin sok kaya sampah negara contoh nya comments di atas ini itu nasi busuk lah k9 apaan itu sih kalau gak punya wang gomong sajaa apa adanya aku bantu dan kasih alamat nya siap di kirim dolar dolar $10 ribu dolar broo .

      Hapus
    5. enjierr ten jiiiss haha!πŸ’°πŸ’°πŸ’°...kbetulan nich masi kurang banyak, buat bli jeket #offwhite...sini buat guwe smua, om pit mah uda tajir mlintir haha!πŸŽƒπŸŽƒπŸŽƒ

      tp om antiembalgo gak usa repot2 kirim aje brupa bitcoin yak haha!πŸ’°πŸ’°πŸ’°

      Hapus
    6. KEN NGOROK@ 10 ribu dollar moto mu itu wkwkwk

      Hapus
  5. Yang di atasku ini rupanya sudah merelakan diri jadi anggota K-9

    🐩

    Ayo siapa lagi mau ngedaftar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane bkn member K-9 ya om soalnya ane td yg pertama komen paling atas...xixixi

      Hapus
  6. anda pilih K4 anda akan dianggap seperti kakek2.. TAPII klo anda PILIH K9!! anda akan d anggaaappp..... πŸ˜¨πŸƒ‍♂️πŸƒ‍♂️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada lagi.

      Jadi ada 🐩🐩 deh.

      Hapus
    2. Wkwkwk...juara 1 ne udah ada ken ngorok tuh om TN wkwkwk

      Hapus
    3. "Mat, ini pertanyaan saya yg tadi belum dijawab lho...."

      Kalo helm nya noleh kekanan, tapi moncongnya bergerak kekiri apa hayo mat...?

      Hapus
    4. Ayo mat...jangan kelamaan mikirnya πŸ€”

      Hapus
    5. Mas Smili turun dari motor bawa gukguk.

      Mas Smili masih pake helm trus ada rondo lewat di sebelah kanan. Jadi mas Smili tengok ke kanan, helmnya pun juga tengok ke kanan sebab masih terpasang di kepala mas Smili.

      Nah gukguk yg turun dari motor mas Smili noleh ke kiri sebab ada tukang ayam goreng di kiri. Moncong guguk itu ke kiri mengarah pada tumpukan ayam yang udah digoreng.

      Hapus
    6. πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ....yaaaah, mirip-mirip begitu deh kejadiannya

      Hapus
    7. Smiling@ ken ngorok pake helm sambil bawa moge lg nguber tikus sawah om wkwkwk...lha iya toh helmnya ken ngorok meleng ke kanan tp moncongnya ken ngorok meleng ke kiri lg ngendus2 tikus di sawah wkwkwk

      Hapus
    8. Kok repot, tebakan ane :

      Mas smiling lagi bonceng nyonya belok kanan, sementara sang janda didepan belok kiri.
      Noleh memang kekanan, tapi endusannya mengikuti belok kirinya sang janda.....sniff..sniff..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    9. PS@ wkwkwk...pesona janda memang menggerunkan bagi om Hari ya om PS wkwkwk

      Hapus
    10. Mas-mase semua, iku yen neng pesawat tempur arane fitur "track while scan"...monconge lg ngetrack sing mentul-mentul, elhakok ndadak ono perawan ayu liwatπŸ˜‹πŸ˜‹.

      Yowes, akhire berbagi tugas sesuai tupoksine....πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
    11. Tumben mas'e...sing dibahas perawan ayu..πŸ˜‚

      Hapus
    12. Sarapan moto mas...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  7. "Sah ya...malaysia udah kesebut, menawarkan pinjaman herky utk angkut bantuanπŸ‘πŸ‘πŸ‘"

    Wiranto mengungkapkan, negara yang bersedia mengirimkan pesawat C130, yakni Singapura, Malaysia, India, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, terimakasih saudara..πŸ‘

      Hapus
    2. Omaegot,Omaegot...herky USA dan singapore ikut membantu gempa palu...bisa gaswat iki,bisa2 KEN NGOROK alias KETUA SUKU ngatain kita antek asing dan aseng bila herky USA dan singapore ikut bantu gempa palu...help,help

      Hapus
    3. Eh ada lagi

      Jadi sudah 🐩🐩🐩

      Hapus
    4. TNI Punya sekurangnya 37 unit C130 ,dari berbagai jenis ..apa masih kurang ?,ada lagi C295,CN235...
      Terima kasih untuk negara yang mau meminjamkan ..

      Hapus
    5. Indonesia tercatat operator C130 terbesar di belahan bumi selatan.

      Hapus
    6. 37? coba cek lg datanya om komerat itu uda dikurangin yg dihapus 10 bijik + 1, kerna kecelakaan & uda jadi anggota musium dirgantara blom?
      guwe sempet liat wkt di jogja marenan haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      klo blom maka dikurangin dolo, maka ada sisa 26 bijik lagi, dikurangi lg KC130b yg apgred di tetangga kesayangan haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—
      jd total inventori tni au py 25 bijik siplah

      nach dari 25 bijik ini blom tau brp yg siap terbang.
      namun guwe maren sempet liat brita tipi, dari halim disiapkan 12 bijik herkules hore oke ocehπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      ada 2 bijik herki milik skuadron 17 VVIP/jkt, mungkin uda termasuk yg siap dikirim

      sisanya ada di skuadron 32 malang, gak tau dech yg siap terbang brp?

      oiya buat inpo. dr osi masi ada 2 bijik c130h yg blom dikirim lho, mestinya bulan2 ini haha!😊😊😊

      Hapus
    7. namun besaran armada kita, mungkin blom tentuw cukup utk masa panjang. mengingat tni au kan punya jadwal buat pengiriman rutin logistik kesluruh plosok nusantara..

      tp sabarlah, tni au jg punya kok boeing 737, itu blom termasuk pesawat angkut milik punya tni ad, tni al dan kepolisian serta maskapai2 nasional laennya.

      utk saat skrg bersabarlah, operasional bandara disana blom sepenuhnya normal.

      manalagi ribuan masyarakat ingin eksodus.
      termasuk rekan2 guwe yg dipalu

      https://nasional.kompas.com/read/2018/10/01/15025511/panglima-tni-mau-keluar-dari-palu-3000-5000-orang-ingin-naik-hercules

      Hapus
    8. mnurut guwe tak ada salahnya trima bantuan dr luar negeri. itikad baik masa ditolak, meski ada batasannya, bkn gak mao lho haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
      baru2 ini amrik mao kirim kapal rs, berhubung kita uda py, maka ditolak. knp? belajar dari kasus tsunami di aceh, masyrakat kita sedikit yg berkunjung ke kapal, hmmn mungkin trauma liat lautan x gaes..

      nach negara super power kyk amrik jg membuka diri kok ktika ada bencana..jd hr ini mo gengsi?wakwaaww..haha!🀠🀠🀠

      indonesia pon kerap kirim bantuan dlm bentuk apapun, tim sar ke jepang 2011, pmi atas topan haiyan di filipin, bantuan korban badai Nargis di Myanmar, bencana di haiti dll.

      namanya begaul, bole donk saling bantu. kerna namanya bencana bisa datang pada siapapon.
      hasilnya:
      2018: "Jepang: Saatnya Kami Membalas Bantuan Indonesia"
      https://international.sindonews.com/read/1330970/40/jepang-saatnya-kami-membalas-bantuan-indonesia-1534426205


      Hapus
    9. jalur laut uda dibuka berbagai kapal uda masuk dr kapal perang sampai kapal navigasi
      yg mnarik, kapal navigasi ini namanya keren kn de brill.
      dan ini buatan lokal, salah satu galangan ckp besar. bisa jadi ntar bikin kapal tni al hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      https://www.youtube.com/watch?v=Sis9cojUL_E

      bentar lagi KRI 990 akan sampai ke palu, setelah membantuw daerah lombok.

      seperti sudah diprediksi bapak2 petinggi disana, mrk perlu nambah. klo kejadian alam ini terjadi di lebih 1 tempat. bisa lebih maksimal toh haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      sama seperti LPD, kita perlu ukrn segituw dan jumlah yg ckp banyak. biar bisa di tebar kemana2. klo cuman py 2 bijik LHD gde bisa sich, cmn repot rawat ama atretnya khan haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      Hapus
    10. jalur darat kita bisa liat sendiri keadaannya,

      liat video ruma berjalan dan tanah bergelombang mirip air laut goyang..sedih dech!😭😭😭

      Likuifaksi Pascagempa Palu
      https://video.tempo.co/read/11992/fenomena-langka-rumah-berjalan-akibat-likuifaksi-pascagempa-palu

      Hapus
    11. buat medan yg hancur berat jalan daratnya kyk gt, mnurut guwe keknya butuh

      1.helikopter
      2.roda rantai..guwe liat di tipi uda ada. bkn tank, tp..Hagglund milik PMI. konon kopasus punya jugak, mungkin dikirim smua, mengingat medan berat toh haha!😎😎😎
      3.motor trail
      4.jip
      5.kuda πŸ‡πŸ‡πŸ‡, bneran ini...tni ad kan punya pasukan berkuda loh, ckp rumput ama aer gaes haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      dari smuanya BASARNAS punyak, kcuali kuda haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
      basarnas juga punya kapal katamaran pulak mantap djiwa haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      http://cdn2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/kapal-basarnas_0601.jpg

      klo jd artikel disini, keren nich masukin min haha!🀠🀠🀠
      https://www.idntimes.com/automotive/car/yohanes-yuwono/ini-4-kendaraan-khusus-buat-tim-penyelamat-bencana/full
      https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20181001/5522aa24147d9ebe6e4787f204addbc6.jpg

      selamat bekerja kawan2 basarnas, tni, distrik navigasi, pelni serta para relawan...Palu-Donggala-Sigi serta warga perumnas Balaroa Xlaluw di hati πŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’Ÿ

      Hapus
    12. TNI AU sudah kerahkan kekuatan penuh...C 130,CN295,B737,heli super puma,cougar...buat daerah yg terisolir di harapkan ke depan droping logistik di terjunkan...

      Hapus
    13. Herky & chinook semoga segera sign contract..dan buat Kapal RS yg kedua untuk TNI AL

      Hapus
    14. Kalo mereka nawarin ya terima aja ,tapi nggak usah minta-minta.Kita punya cukup alat kok dan sekalian beri tahu dunia bahwa kita sudah mampu mandiri . Indonesia sekarang bukan Indonesia 30 tahun lalu.
      Hagglund milik PMI itu sumbangan Jusuf Kalla sebanyak 2 buah ditambah 2 Hely .Awalnya untuk membantu korban gunung merapi karena butuh kendaran beroda tahan panas .
      Yang mirisnya banyaknya korban jiwa padahal ahli sudah mengingatkan akan terjadinya gempa dalam waktu dekat. Andai BNPB lebih aktif mensosialisasikan tentu korban bisa di minimalisir .
      Kebanyakan dari kita mengaanggap itu sudah takdir dan berhenti disitu saja.Padahal masih banyak daerah lain yang rawan hal yang sama . Semoga mereka lebih aktif daan lebih waspada terutama di daerah rawan.Masyarakat Padang setelah pernah di hantam gempa saat ini mereka sangat sadar bencana gempa/Tsunami ,begitu ada gempa jalur evakuasi sudah disiapkan ,masyarakat tinggal menuju kedaerah aman. Semoga Padang bisa jadi contoh bagi daerah lain.

      Hapus
  8. Ntar g nerima bantuan d kira sombong, ngak nerima d bilang g da dana?
    Serba report pak de

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bkn gitu bro,jepang aja pernah kita bantu saat mereka terkena gempa dan tsunami

      Hapus