08 Oktober 2018

Last Six Oplot Tank Commission into Service

08 Desember 2018


Tests of  "Oplot" Tank No. 45,46,47,48,49 and 50 in Thailand, September 13, 2018. (All Photos: Sompong Nondhasa)

The Thai army adopted the last six Ukrainian tanks. Yesterday, October 2, the portal ukrmilitary.com reported that the 2nd Cavalry Brigade of the 2nd Infantry Division of the Thai Army had completed acceptance tests of Oplot tanks.



The video, published by the Battlefield Defense YouTube channel, shows tests of Oplot-T tanks (in Thailand they are called Oplot-M), which took place in mid-September. The military conducted running and fire tests, which resulted in the adoption of combat vehicles into service.



The tank "Oplot" was developed by the Kharkov engineering design bureau and has been manufactured since 2009. "Oplot" is a deeply modernized version of the tank T-84U "Oplot".


The total weight of the vehicle is 51 tons, the crew is 3 people, the gun is 125 mm smooth-bore gun KBA-Z with the ability to launch guided missiles. 




Oplot-T is a modification of the tank to the requirements of Thailand, to which Ukraine supplied 49 of these vehicles as part of the contract.

(VPK)

41 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya Thailand sebenarnya nyesel beli Oplot karena boros dan batere-nya sering soak

      Hapus
    2. Mosok to mas...kalo sama pendekar gimana performanya?
      Basik kan sama...

      Hapus
    3. om2...ituw helemnya diatas kubah, kok gde buanget yak, apa gak khwatir ditimpuk musuh pake batuw, ato diselepet haha!๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Hapus
  2. CONGRATS THAILAND...!!!

    Makin Setrongg...!!!

    BalasHapus
  3. Antek ausi mat rampit ...mat rampit@ suaraku panjang melengking pertanda buruk buat antek ausi !!!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...antek2 ISIS ini sangkin ketakutannya ngak ngakuin hairus baukaki sbg Akun FBnya,doi ngakuin FBnya joko tingkir wkwkwk...banci loe lon,lha pic profil akun ketua sukumu gambarne mobil yg di ambil dari FB hairus baukaki wkwkwk...ngeles aja si banci kaleng ini wkwkwk

      Hapus
    2. Ketua beruk
      Suaramu memang panjang melengking seperti beruk monyet siamang dihutan bertanda sedang rebutan pisang.

      Hapus
    3. Mat rampit@ srius antek ausi bakal berakhir di waduk pluit !!!?

      Hapus
    4. Ken ngorok bacot doank yg gede,cuma beraninya di internet,banci loe lon wkwkwk

      Hapus
    5. Betul om @matpit.
      Si ken ngorok itu banci. Dia ngaku sendiri kalau suaranya panjang melengking kaya bencong yang mangkal di waduk
      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    6. Kita liat sajaa nanti aku atau antek ausi bakal gambang di waduk pluit .

      Hapus
    7. Ini bukan sogok atau suap bisa menemukan alamat rumah foto asli antek ausi (mat rampit )bakal dapat hadiah 100 juta kontan !

      Hapus
    8. Essen@ makanya itu bro kerana ken ngorok itu banci dan cuma beraninya di internet,kita gk usah ladenin dia lg bro,buang2 waktu ladenin banci cem ken ngorok bro wkwkwk

      Hapus
    9. "suaraku panjang melengking "...om antiembalgo anak metal ape jempolnya kejepit haha!๐ŸคŸ๐ŸคŸ๐ŸคŸ

      wahh naik lagi jd cepek, napeh naek turun sich..cem lg labil ekonomi haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  4. Happy shopping always thailand,indonesia,myanmar,singapore,philippines,vietnam,australia n new zealand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeah.....
      salam tahun 2055
      Xixixixixi

      Hapus
    2. Mat rampit@ apa untung nya jadi probagnda babi australia ? Mat rampit Kau merasa bangga hampir tiap bulan anggota tni gugur di papua !!! Sumpah bisa menemukan alamat rumah foto asli nat rampit bakal dapat hadiah rp 100 juta kontan !

      Hapus
    3. Yang mau kasih 100jt siapa?

      Hapus
    4. Essen@ salam cuma 4 ekor je bro wkwkwk

      Hapus
    5. Pedang setan@ jangan kuatir aku yg bayar kontan 100 juta . nanti orang ku yg akan menghubungi siapa saja bisa menemukan foto dan alamat lengkap rumah mat rampit

      Hapus
    6. Ken ngorok@ orang2an sawah ya wkwkwk...tunggu waktumu kepala ko akan di tebas bro lev andri wkwkwk

      Hapus
    7. woooow duit dari mana y 100jt...?
      Uang monopoli

      Hapus
    8. Kirim dulu duinnya separuj ketua suku
      Entar tak kasi fotonya mat rempit
      Toh mat rempit nyatai aja gak kayak Lo..
      Sekedar info Ken Arong
      Aslinya komoditas bandit helap
      Jadi jangan jelek jelekan ken Arok
      Kalok belum bisa bahasa burung

      Hapus
    9. salam shoping soping haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  5. Bro.. Gimana nih masih berani gak US nerapin sanksi ke India ?

    https://www.janes.com/article/83588/india-signs-deal-for-s-400-systems-despite-threat-of-us-sanctions

    Effectnya jelas.. kalau sampai India kena sanksi maka China akan semakin besar di kawasan LCS karena India sbg "musuh China secara psikologis" akan gagal dijadikan tumpuan YuEs untuk menahan ambisi China.

    India bila kena sanksi akan semakin menjauh dari YuEs dan merapat ke Rus dan secara tidak langsung mungkin suatu saat nanti akan terbentuk tripartit negara2 anti yues yg masuk 5 besar dunia di 2030 nanti, China India dan Rusia. Hard Option to be choose by Yues.

    Bila India nantinya lolos sanksi maka dipastikan Indonesia juga lolos sanksi, hanya saja mencari bank yg mau nalangin pembelian SU35 itu yg agak susah sekarang kecuali bila pemerintah mau negosiasikan ke bank China yg saat ini sedang anti yues dan kayaknya bakal makin membesar potensinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata saya sih lolos sangsi.
      Sampai donal duck tidak terpilih jadi presiden memerika selanjutnya

      Hapus
    2. India,Vietnam sma Indonesia masuk partner strategis As di pasifik

      masih perang lobi di kongres
      Om Mattis sma Pakde Pence berusaha meyakinkan Ora popo Senator2 dan pihak2 industri strategis Amrik

      Hapus
    3. si Donal malah ngotot aliansi sma Indo
      entah klo senator2 dan politisi2 liberal kiri bekingan perushaan multinasional yg punya bisnis di China

      Hapus
    4. Saya baca infonya di akhir tahun ini ada istilah pemilu sela di yues.. dan banyak berita yg beredar kalau donal gak mau dikalahkan saat pemilu sela ini.. tapi kongres kebanyakan sudah tidak tahan dgn donal karena memang banyak membuat kebijakan yg semakin menjauhkan yues dari negara2 sekutunya spt misalnya perang kata2 antara donal vs merkel, donal vs perdana mentri prancis, donal vs brit dan case terbaru donal vs raja arab terkait omongan arab saudi hanya berumur 2 minggu bila tidak dilindungi yues dan balik dikomentari raja arab kalau arab akan tetap bertahan dua ribu tahun tanpa dukungan yues..

      Potensi2 konflik yg dibuat donal sendiri sebenarnya yg kadang malah blunder dan itu yg disesalkan oleh bbrp anggota kongress.. infonya malah bbrp member republikan sudah mencabut dukungan ke donal.

      Yah kita lihat saja nantilah bro.. yg penting kita doakan sama2 agar SU35 cepat sampai di Indonesia.

      Hapus
    5. guwe bingung,itu sangsi apa gunanya yak haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      indihe ame panda ituw kan pengguna alutsista sopiet/ruski sejati haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      hmnn ada yg bisa crita gak yach, itu sangsi knp ditakutkan dari segi militer bkn hal2 goib laennya yg gak djelass(ala om antiembalgo haha!๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช)
      tengkiu salam maksi haha!๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

      Hapus
  6. still better than Vt-4

    the gun stabilizer in that tank are shaking harder than ArielCutTari.3gp

    BalasHapus
    Balasan
    1. This main battle tank is also fitted with auxiliary power unit, which powers all systems, when the main engine is shut down.

      Ini persis yg dipakai Leopard TNI untuk menghindari deteksi panas dari radar musuh dan di Leopard RI turret masih bisa berputar dan menembak meski mesin tank dimatikan.

      Hapus
    2. https://www.kyivpost.com/multimedia/photo/ukraines-tankmen-come-last-in-strong-europe-tank-challenge-2018-photos

      Tank2 titisan dari model warisan Rusia masih berat melawan tank2 titisan Abrams spt Leopard tetapi better than chinese Tank.

      The Germans, in their advanced Leopard 2A6 tanks were overall winners this year, taking the title of NATO’s best armored forces back from Austria. Sweden, a first-timer in the event, finished second, while the Austrian team took the bronze medal.

      The U.S. team, with their Abrams M1A2 SEP tanks, won a special prize for excellency in precise gunnery.

      The Ukrainian team, commanded by Captain Roman Bagaev from the army’s 14th Armored Brigade, were let down by their T-84U tanks – a Ukrainian upgrade of the Soviet-era T-80. The tanks, which were overhauled and repaired specifically for the challenge by Ukrainian state-run defense holding UkrOboronProm, were hit by a series of breakdowns and failures.

      Hapus
  7. Bung mimin.
    Seperti apa sih rudal starstreak yg di beli TNI.
    Kok didalamnya satu unit rudal ada tiga peluru ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya itu rudal strarstreak model terbaru bro

      Hapus
    2. Dalemnya emang ada 3 dart submunition bos. Dartnya itu bawa peledak di dalem. Terus dartnya bakal terbang dalam formasi. Dartnya harus nancep di badan pesawat kalau mau nembak jatuh. Kalo udah nancep nanti delayed fusenya aktif terus meledak.

      Hapus
    3. Ke 3 nya masih bisa terbang nguber pesawat juga ?
      Syet dah....

      Hapus
    4. Bisa. Konon punya cukup energi kinetik buat ngejar target yang berusaha menghindar dengan manuver 9G di jarak 7000 m.

      Hapus