23 Oktober 2018

Kemhan Dapat Kucuran Dana Tambahan Anggaran Sebesar Rp 1,2 Triliun

23 Oktober 2018


Anggaran Rp 1,2 triliun sebanyak Rp 500 miliar akan digunakan untuk belanja kebutuhan yang mendesak (photo : JAAS)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI mendapat tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan dan telah disetujui oleh Komisi I DPR.

“Baru separuh dari kebutuhan kita Rp 200 Triliun, yang diberikan cuma Rp 106 triliun, memang kita harus tahu ya ini untuk tentara, rakyat harus menyesuaikan,” ujar Ryamizard usai rapat dengan Komisi I DPR di komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya, Ryamizard meminta tambahan anggaran sebesar Rp 29 triliun, namun yang dikabulkan hanya Rp 1,2 triliun.

“Ini ditanggung dari kementerian dan dari RPJPM ya,” terangnya.

Dana itu menurut Ryamizard akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan TNI, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Itu Rp 1,2 triliun, Rp 500 miliar untuk kebutuhan belanja yang mendesak, kemudian pendidikan Rp 500 miliar, tambahan itu untuk kesehatan Rp 200 miliar,” ucap Ryamizard.

Adanya permintaan penambahan anggaran tersebut dikarenakan anggaran sebelumnya belum bisa mencukupi untuk biaya belanja Kemhan di 2019.

Dana itu menurut Ryamizard akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan TNI, baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Itu Rp 1,2 triliun, Rp 500 miliar untuk kebutuhan belanja yang mendesak, kemudian pendidikan Rp 500 miliar, tambahan itu untuk kesehatan Rp 200 miliar,” ucap Ryamizard.

Adanya permintaan penambahan anggaran tersebut dikarenakan anggaran sebelumnya belum bisa mencukupi untuk biaya belanja Kemhan di 2019.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dana anggaran belanja Kementerian Pertahanan yang sebelumnya sudah disetujui oleh pihak DPR yakni Rp 106,1 triliun.

Meskipun dana tambahannya hanya disetujui sebesar Rp 1,2 Triliun, namun Ryamizard legowo dengan anggaran yang disetujui DPR.

"Baru separuh dari kita Rp 200 triliun cuma seratus. Kalau dibilang cukup belum cukup, tapi cukup-cukupin ajalah," pungkasnya.

(TribunNews)

77 komentar:

  1. Yo wes rapopo,sing penting indonesia tak mesti tunggu thn 2055 bila nak shopping weapon,indonesia setiap thn selalu shopping weapon...Tahniah TNI,SYABAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih lah 2.5 per ratus untuk malon duafa...

      Hapus
    2. Terbaik bigperry 😂😂😂

      Hapus
    3. All@ walaupun mat sabu dan menteri kewangan malon telah mendedahkan utang malon lebih dari RM 1000 MILLION dan nasib negara bisa cem greece (yunani) yg gagal bayar hutang,pakar ekonomi malon Prof GempurGila hantar cakap"relax je",utang malon masih terkawal walaupun utang lebih dari RM 1000 MILLION (Rp 3600 Triliun),65% terhadap PDB dgn jumlah penduduk 30 juta jiwa,relax je kata Prof GempurGila

      Hapus
    4. "dana anggaran belanja Kementerian Pertahanan yang sebelumnya sudah disetujui oleh pihak DPR yakni Rp 106,1 triliun"

      ini buat anggaran kemhan 2019 yak, klo 106,1 ditambah 1,2T jadi 107,3T. artinya naik lagi dibanding anggaran Kemhan 2018. mantep lobi opa RR haha!👍👍👍


      kalo mao dibuat perbandingannya, anggaran kemhan 2017 sbsr 108T.
      selisihnya sich gak jau bingit haha!🤑🤑🤑

      tp ingat, smuanya blom termasuk APBN-P, sssttt senjata rahasia kita ini haha!🤫🤫🤫
      total penyerapan anggaran kemhan 2017 setelah disuntik dana APBN-P adalah 119,9T hore haha!👍👍👍

      Hapus
    5. anggaran Kemhan 2017 adalah Rekor anggaran militer & sluruh bajet APBN buat negeri ini, sama sperti anggaran Kepolisian yg mencapai 95T(lbh gde dr bajet tetangga 5 arah ituw haha!😂😂😂).

      yg jadi pertanyaan adalah: kemana semua duwit kemhan? kalo kepolisian slama gak ada komplen dr suplayer, jd gak bisa komeng dach, kcuali pas rebutan maenan kyk taon laluw ituw haha!😋😋😋

      tp kalo kemhan, tercatat 2 proyek ada masalah. jadi penasaran, kyknya ada "Sesuatu" yg besar dikerjaken opa RR dengan bajet terbesar dlm APBN kita, apakah iver haha!🤣🤣🤣
      ato ada barang "ghoib" laennya?
      tercatet pengadaan jaman bliau, "sering muncul" yg goib walo "dikit2" haha!😅😅😅

      Hapus
    6. Mas Palu,

      Pak RR ini justru mengerjakan hal yang fundamental sekali lho.

      1. Memperbanyak kapal2 patroli sebab gimana mau jadi penguasa lautan jika banyak tempat tidak dironda karena keterbatasan kapal2 patroli.

      2. Yang lama2 yang masih bisa dirawat diupgrade kemampuannya, dibikin baru sensornya, dipasang mesin baru.

      3. Pespur yang masih kurang radarnya dilengkapi.

      4. Yang masih ompong dilengkapi gigi.

      5. Yang udah uzur diperbaharui.

      6. Platform cadangan ditambah, walau ffbnw, tidak tanggung2 langsung ditempatkan ke beberapa instansi. Contoh untuk bakamla bisa langsung bikin 3 opv, walau ompong, tapi nanti saat sudah jadi tinggal dimodernisasi / dilengkapi.

      7. Pangkalan ditambah dan diperbesar serta direnovasi.

      8. Sarana logistik ditambah.

      9. Yang tadinya cn235 hanya untuk patroli doang dibikin varian baru yaitu gunship.

      10. Beli beberapa kendaraan tempur yg bagus untuk diuji coba, yang terbaik bakal dijadikan banyak unitnya tapi di sini.

      11. Yang kurang menguntungkan dinego-ulang.

      12. Dan yang paling saya suka adalah kalimat "buat apa beli banyak, sedikit aja yg penting punya". Maksudnya dengan pembelian yg sedikit demi sedikit itu nantinya jika masa berlakunya habis, maka akan diganti sedikit demi sedikit juga menurut urutannya.
      Dengan sedikit demi sedikit itu, teknologi terbaru bisa dimiliki.

      Hapus
    7. manteb om woof2 yg nomer 12 haha!👍👍👍

      Hapus
  2. Malon anggarannya berapa ya mat rempit 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thn ini masih gunakan anggaran yg di ajukan najib dulu bro,tp sepertinya anggaran thn ini banyak yg di cut mahathir...kalo ngak salah anggaran militer thn 2018 malon berkisar US$ 3,4 atau 3,6 triliun gitu bro,tp di masa mahathir banyak project2 militer seperti project MRSS,upgrade nuri,upgrade hawk,penggantian Mig29,upgrade pesawat patroli dll banyak di cancel mahathir bro

      Hapus
    2. Hah...gak salah bro...3,6 ttiliun...gakda 5% dari kita bro...orang kaya kok getu 😂😋😋

      Hapus
    3. Emang malon kaya bro,kaya beruk Wkwkwk

      Hapus
  3. Haha begini yak ane hanya mau mengucapkan selamat buat bangsaku tahun depan menurut poling terbaru iwan fals di twitter prabowo74%
    Bos jokowi 24% madsudku 2019 punya presiden baru broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yg ini gmna??

      https://nasional.kompas.com/read/2018/10/07/14403561/survei-smrc-jokowi-maruf-amin-604-persen-prabowo-sandiaga-uno-298-persen

      Baukaki Masi aja menghayal

      Hapus
    2. Nih ane tambahin

      https://m.merdeka.com/amp/politik/lsi-denny-ja-jokowi-maruf-ungguli-prabowo-sandi-di-semua-pulau-indonesia.html

      https://m.detik.com/news/berita/4229919/survei-indikator-jokowi-maruf-577-prabowo-sandi-323

      Hapus
    3. Nyoblos juga blom, udah klaim 2019 presiden baru, ngayal Mulu dari dulu

      Hapus
    4. Wkwkwk...ketua suku aka KEN AROK merujuk pada lembaga survey yg tdk independen tak terpercaya cem twitter iwan fals Wkwkwk...ngakak ane lihat tingkah pola ken ngorok yg idiot ini Wkwkwk...kl mau publikasikan hasil survey yg shahih pilihlah lembaga survey yg independen dan terpercaya ruk jgn sebar hasil survey abal2 cem tuh Wkwkwk...sama sahaje ko dgn junjunganmu si kardus itu n retno sarungkampret itu sama2 penyebar hoax alias kebohongan Wkwkwk

      Hapus
    5. Bilal@ biasalah om si ken orok alias suku itu kebanyakan makan dadah dan kebanyakan mabuk lem aibon makanya suka ngayal mulu bro Wkwkwk

      Hapus
    6. Mau modus itu mbok ya cerdas dikit napa bro..katrok amat bahan ngadu ente..😛

      Tanding aja belum dah ngasih selamat..😂😁

      Hapus
    7. Ngakune pernah kuliah di luar negeri tapi tak tahunya wawasan dan ilmune sejari kaki n katrok Wkwkwk

      Hapus
    8. Sekarepmu asu...
      Ketua suku asu wedus jancox

      Hapus
    9. Hemm poling iwan fals bukan poling garang garang tapi fakta yata di twitter padahal kita tahu iwan fals pendukung pak jokowi loh . perkara setan ahoker gak percaya sudah terserah , faktanya lagi menurut survei ketua suku fakta yata di lapangan jawa timur dan jawa barat sumatra prabowo menang mutlak matilah ahok ahoker 😀

      Hapus
    10. Twitter itu bisa satu orang tapi punya ribuan akun.

      Jadi satu orang bisa ribuan kali klik dengan ribuan akun yg berbeda.

      Lha kalo bayar 1000 orang untuk yg masing2 bisa bikin 2000 akun twitter ya tinggal dikalikan aja 1000 x 2000 = 2 juta akun, padahal orangnya hanya 1000 orang saja.

      Jadi polling di twitter tak bisa dijadikan pegangan.

      Hapus
    11. @tukangngitung bego. Kalaupun kau punya 10000 akun, tp hp nya satu yang bisa ikut polling Hanya satu akun. Karena kalau kita ikut polling, maka IP dari hp kita akan tercatat. Kau ngerti nggak IP?

      Hapus
    12. kwkwkwkwkwkkkkk bidadari otak sempak tolol teriak tolol,,,apakah akun itu hanya boleh dibuat dr hp aja, apa jaringan internet hanya bisa melalui hp aja???? kwkwkkk dasar bidadari otak sempak tolol,,,,akun itu bisa dibuat banyak dr komputer, bisa ribuan dibuat,,,,BIDADARI OTAK SEMPAKKKK

      Hapus
    13. Twitter poll itu bisa dibeli.

      https://votesmarket.com/twitter-poll-votes/

      Hanya usd 100 (1,5 juta rupiah) untuk 1000 poll dari unique IP.

      Kalo 1 orang keluarin 1,5 milyar rupiah saja bisa dapat 1 juta unique IP pemilih yg memihak salah satu pihak yg dikehendaki, padahal si pembuat polling sama sekali tak tahu hal itu.

      Hapus
    14. wayah kiyeu masih percaya polling pollingan dasar bidadari bocah hasil ublag

      ku aing di kepret oge sirah maneh

      Hapus
    15. Ken ngorok bila dah kalah debat dan terdesak langsung ganti akun menjadi bidababi 2000 Wkwkwk

      Hapus
    16. Ketidaksempurnaan otak Ken katrok alias bidababi memang telah melewati segala batas kemungkinan 😆😆😆😆

      Hapus
    17. itu orang sakit jiwa kayanya bang.. rada rada kurang otaknya...haha
      klo pengetahuan terbatas mending SR aja sampeyan bayhaki... bikin malu orang aja kamu...

      Hapus
  4. 200 T ITUPUN MINIMUM, SANGAT DISAYANGKAN NEGARA SELUAS NKRI UNTUK PENCAPAIAN ANGGARAN MINIMUM, DAN MASIH 50% DARI TOTAL 200 T YANG DIPERLUKAN TNI, UNTUK MENJAGA KEDAULATAN NEGARA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan dari pada malon yang 3,6 trilyun bro...kaya kok getu 😁😂

      Hapus
    2. Rapopo lah mas kemampuan pemerintah cuma segitu,sing penting tiap thn bisa belanja,tak cem sebelah belanja yo mesti tunggu thn 2055

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. kalo mao 200T sebenernya gampang, tinggal naikin anggaran kemhan tahun depan jadiin 200T trus 2020, cukup 0 alias puasa, beres toh gt aja kok repot haha!🤣🤣🤣

      Hapus
    5. Anggaran pertahanan 5 tahun (2015-2019) adalah 532,2 T.

      532,2 / 5 tahun = 106,44 T per tahun.

      Jadi kalo ada tahun yg anggaran pertahanannya lebih dari 106,44 T berarti syukur terima kasih aja.

      Rezim lalu anggaran terbesar di 2014 yaitu hanya 86,4 T saja.

      Hapus
  5. wes ora popo yg penting tepat guna dan transparan

    sebenarnya Mrap Sanca yg di foto atas modifikasi dari Bushmaster itu kita di kasih lisensi sma thales australia atau gimana kok tiba2 nongol udah jadi prototype nya?

    BalasHapus
  6. Wellcome home bro..👍

    https://newsinfo.inquirer.net/1045703/ph-navy-ship-suffered-engine-problems-en-route-to-vladivostok/amp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Is it made by Indons??????

      If it is, then expect poor quality because we all know that Indons made are the most poor quality much worst than China.

      So better not to buy INDONS MADE ship and plane because its plastic!

      Hapus
    2. Engine installed by Indons is Kubota.wahahaha

      Hapus
    3. Malon telah export apa,export dadah ke dunia Wkwkwk

      Hapus
    4. BRP Tarlac Propulsion:
      Combined diesel and diesel (CODAD) arrangement:
      2 × MAN-STX 8L27/38 diesel engines, each producing 3,915 bhp (2,920 kW)

      Hahaha..??

      Hahaha..😁

      Hapus
    5. “You have proven you can repair your ship even if you are outside the Philippine territory,” he added.
      In an ambush interview with reporters, the Navy chief explained that the ship suffered problems on the lube oil pump of the starboard main engine during the 10-day voyage to Russia. The ship left Manila last September 21."


      why so obsessive around the plastic?
      is it because east asians have tendency to attach it to their body or what?




      Hapus
    6. It so simple, never ever buy Indons made plastic ship due to ff:

      1. Poor quality
      2. Ugly design
      3. Poor in customer service
      4. Poor in Logistics
      5. Posible made of plastic
      6. Components are mostly coming from other countries/supplier
      7. Engineers are lack of experience
      8. No originality and mostly copied from other shipbuilder
      9. PT PAL is the most corrupt in all shipbuilder

      . . . And lastly for no.
      10. They (Indons) dont know what they are doing.

      Hapus
    7. Unknown@ ada beruk iri hati melihat malon punya kepakaran stampal stiker Wkwkwk

      Hapus
    8. https://www.iwanbanaran.com/2017/08/21/akhirnya-proton-malaysia-jatuh-ketangan-cina-wohhh/...bangkrap lon...wakakak

      Hapus
    9. lol literal black campaign

      1.It got sold so its proven and pinoy likes it
      2.All ship are elegant in their on way except chinese militia fisherman ships.
      3.Entrapping with debt are not customer services
      4.Flooding other countries with unnecessary product are not parts of logistical support
      5.Surrounded by plastic girls and working in plastic factory since young age somehow could distort your view
      6.only trusted country make good products and not the country you are hailing from
      7.Build more ships
      8.Licensing copying by stealing like your culture
      9.When they did something corrupt it got reported by media to make sure the same thing never happen again unlike some state owned shipyards in north east asia literally falsifying their exported stuff.

      10.If we never know what we are doing the enemy will not know what our wrongdoings

      same reason united front still incapable penetrating our politic since we are doing anything means necessary to prevent it, your habit riding leftist ride wont work either.

      Hapus
    10. lah malon sama phil dah beli dr PT Pal malon katrok...

      Hapus
  7. 1,2 triliun sama dengan kira2 USD 80 juta dollar.. lumayaaaann.. 😃😃

    BalasHapus
  8. Poor Indons!

    Poverty is rampant and crimes happening all around Jakarta including stealing due to more and more Indons cannot eat descent foods. They also rape their women without even respect religion.

    Their women found haven here in KL because Malaysia give them descent jobs and respect. Even our house helper is Indons female but we give him respect and good salary just to send money back to their family in Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eleh cakap banyak ko lon,ko sendiripun makan dedak konon pula ko cakap sembang Wkwkwk...bunga utang ko dah cecah RM 1000 MILLION tak ko pikirkan Wkwkwk

      Hapus
    2. Kamu siapa?
      Nulis hoax mlulu.

      Ekormu terputus ya?

      Hapus
    3. Unknown yang ini adalah prajurit cyber PLA yang dibayar 50 cents sekali posting komentar, bahan hoaxnya itu2 aja.

      Unknown yg ini bukan Malon.

      Makanya mas Phirdaws kemarin sampai komen tentang peristiwa Nanking segala.

      Mas Phirdaws tulung unknown yg satu ini dihajar lagi.

      Hapus
    4. TN@ Om TN,seharusnya admin bijak padamkan komen2 cem unknown ini

      Hapus
    5. your grammatical error are showing Zhang wei which bound to mandarin words structure

      shill harder or no plastic rice for you tonight.

      mat rempit bagai tabung gas yg kecat sewarna dengan tabung pemadam kebakaran
      xaxaxa

      Hapus
    6. Phirdaws@ Wkwkwk...bisa saja unknown ini agen intel MEIO malon yg nyamar jadi cyber army PLA,tuh dah ada contoh KETUA SUKU alias KEN OROK agen intel MEIO malon pura2 nyamar jadi orang madura indonesia yg angkat isu ahok,aseng,komunis dan pura2 menjadi pendukung prabowo

      Hapus
    7. Dia pelarian kerusuhan mei wni keturunan yg lari ke menlen trus bikin rusuh udh itu aja be wise and smart to not feed the troll karena biar bagaiman pun km jelas kan its never efect them regard

      Hapus
  9. Congrats atas kelahiran HARIMAU. Namanya garang betull... sukses Pindad. 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di indonesia macan tuh namanya HARIMAU,di malon tuh namanya RIMAU,rimau tuh di daerah ane biasanya itu buah jeruk nipis Wkwkwk

      Hapus
    2. Kalau di tempat saya RiMau di Sebut KUCING DAPURR...,,suka NYURI ikan asin majikan...🤣🤣🤣😀😀😀

      Hapus
    3. Kalo tempat ane rimau itu sebangsa anjing...anjing malon 😁😂😂

      Hapus
    4. Om@pit
      Itu mah LIMAU
      Wkwkwk

      Hapus
    5. Essen@ tulisannya RIMAU tapi bila dibaca jd LIMAU bro Wkwkwk

      Hapus
  10. makin kesian malaysia...jom songlap

    BalasHapus
  11. BREAKING NEWS
    konon malayshit nak jilat dubor momy ely untuk bayar hutang...

    BalasHapus
  12. What...?; selanjutnya ngepel lantai istana Buckingham dgn tetap memakai sarong....

    BalasHapus
  13. Bonus THR Hari Raya Lebaran 2019 Bersama Anapoker

    Pada kesempatan kali ini kami agen Poker Online terbaik dan terpecaya Anapoker ingin ikut berpatisipasi dalam rangka merayakan hari raya lebaran 2019 dengan memberikan bonus THR kepada member setia Anapoker yang sudah pernah melakukan deposit atau yang sudah aktif dalam bermain.

    Berikut Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku :
    – Promo berlaku pada tanggal 5, 6, dan 7 juni 2019
    – Minimal melakukan deposit sebesar 50rb akan langsung mendapatkan bonus THR sebesar 10%
    – Dapat melakukan withdraw dan pindah dana apabila sudah mencapai turnover sebanyak 3x
    – Bonus berlaku untuk 100 user id pertama
    – Contoh: deposit 200rb mendapatkan bonus 10% (200.000 + 10%) = 220.000 x 3 = 660.000 untuk bisa melakukan withdraw atau pindah dana
    - Maksimal Bonus 2.000.000,-
    – Promo ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain
    – Tidak di perbolehkan kesamaan data Nama, No Rek & No Telp.
    – Kami berhak membatalkan bonus dan membekukan userid apabila terdapat segala bentuk indikasi kecurangan.
    – Keputusan anapoker adalah mutlak yang tidak dapat diganggu gugat.

    Contact Kami :
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus