18 Oktober 2018

TNI AU Uji Dinamis Radar ADS-B

18 Oktober 2018

Radar ADS-B hasil karya Depohar 50 TNI AU (photo : TNI AU)

TNI AU.  Uji dinamis Radar ADS-B  (Automatic Depending Surveillance Broadcast) ini merupakan tahap terakhir dari sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Depohar 50 Koharmatau terhadap Radar ADS-B hasil Penelitian dan Pembuatan Depohar 50 sebelum dilaksanakan sertifikasi dan proses produksi,  Uji Dinamis Radar ADS-B ini dilaksanakan di SatuanRadar 215 Congot Yogyakarta, Kamis (18/10). Hal ini menunjukkan bahwa salah satu kemampuan Depohar jajaran Koharmatau adalah melaksanakan pembuatan produk lokal sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap pengadaan dan perbaikan materiel dari pihak luar TNI AU.

Koharmatau mempunyai tugas dalam melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI AU    serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik. Pemeliharaan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik atau memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi yang siap pakai.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara sangat mengapresiasi terhadap Inovasi dan karya nyata anak bangsa yang membanggakan, dimana Radar ADS-B buatan Depohar 50 ini sangat ekonomis dari segi biaya tetapi mempunyai kemampuan yang lebih handal dibandingkan dengan Radar ADS-B yang dimiliki TNI AU saat ini. Radar ADS-B buatan Depohar 50 ini tidak tergantung terhadap Internet bahkan dapat langsung diintegrasikan dengan Existing System yang sudah dimiliki oleh Kohanudnas.  Demikian yang disampaikan Komandan Koharmatau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktor Engineering Koharmatau Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto P.

Dengan adanya keberhasilan pembuatan Radar ADS-B diharapkan setelah Uji dinamis ini, Lembaga Legalisator dalam hal ini Dislitbangau dan Dislambangjaau untuk segera melaksanakan sertifikasi terhadap Radar ADS-B buatan Depohar 50, selanjutnya dapat diproduksi secara masal guna mendukung dan memenuhi kebutuhan  alutsista TNI AU khususnya Radar, sehingga kedepan akan merangsang satuan-satuan pelaksana pemeliharaan untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung kesiapan alutsista TNI AU yang muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan keandalan materiel utama sistem senjata di lingkungan TNI AU.

(TNI AU)

49 komentar:

  1. Buatan tempatan bkn stampal stiker cem sebelah

    BalasHapus
  2. Negara yang selama ini selalu dipandang sebelah mata oleh jiran ternyata bisa menciptakan berbagai produk tehnologi tinggi .
    Hal ini sulit diterima oleh mereka yang punya mental iri dan dengki .
    Malaysians open yours eyes ,kami jauh lebih hebat dari kamu dalam hal apapun .Kalau masalah rasuah memang Malaysia lebih hebat .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi om,malonkan cem katak di bawah tempurung,selama ini parti UMNO mendoktrin dan mencuci otak rakyat malon kalo negara paling superior di ASEAN dan negaranya adalah negara maju setara dgn negara2 eropa

      Hapus
    2. Rakyat MALASsial dari kecil udah di doktrin bahwa negara mereka itu paling JAGUH, paling kaya, paling maju dikawasan, jadi ketika mereka tahu kenyataan tidak sesuai dengan apa yg selalu di banggakan, mereka pada syok, ga terima, ga masuk di akal pikiran mereka, cara paling jitu buat memuaskan hati mereka ya merendahkan, menghina negara yg selama ini mereka anggap dibawahnya, otaknya udah tengkurap, ga bisa disadarkan,, apalagi UMNO menguasai MALASsial puluhan tahun, doktrin2nya masih melekat di hati dan pikiran rakyat MALASsial,, makanya mereka ngeyel2 merasa paling benar padahal paling bodoh 😂😂😂😂

      Susah diobatinya kalo udah beberapa generasi gitu, butuh waktu yg lama untuk membuka pikiran rakyat MALASsial

      Hapus
    3. Bilal@ betul sekali yg ko katakan tuh bro,mereka selama ini dininabobokkan oleh propaganda UMNO yg selalu mengatakan kejayaan pembangunan di bawah UMNO padahal banyak pemimpin UMNO beserta kroni2nya menghisap habis kekayaan negara dan akibatnya cem sekarang,urangpun dah mencapai Rp 3600 Triliun,aset negara banyak yg di gadai ke cina,subsidi di cabut,pajak dinaikkan dan banyak project prestius dibatalkan kerana tak de dana

      Hapus
    4. @Mat Rempit ,bahkan seorang anggota Parlemen Malaysia dengan enteng menyebut Indonesia adalah negara yang masyarakatnya kurang maju dan meng "klaim " Malaysia lah yang paling maju selama ini .Indoensia yang katanya dipandang rendah dan remeh .
      Dia memuji sekaligus merendahkan Indonesia.
      Akibatnya rakyat Malaysia jadi besar kepala merasa jumawa dia yang paling hebat .
      Faktanya justru Malaysia jauh di bawah Indoensia . Tepat sekali bagai katak di bawah tempurung .

      Hapus
    5. Ini VIDEO anggota parlemen Malaysia menghina INDONESIA.
      https://id-vision.net/detail/eyaaa-anggota-parlemen-malaysia-ini-merasa-malu-besar-pada-indonesia-%F0%9F%98%82-G40B0jqGe9I.html
      siapa yang tidak geram dengan Malaysia ??

      Hapus
    6. Komerat@ betul bro,mereka selama ini di doktrin oleh pejabat2 UMNO yg asbun

      Hapus
    7. Wah emang sudah kultur bagi mereka merendahkan rakyat dan bangsa kita, apa kita terima begitu saja? Ayo lawan balik mas bro

      Hapus
  3. Ada yg tahu radar apakah ini serta kegunaannya? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radar ini digunakan untuk mengetahui pergerakan pesawat disekitar bandara dan untuk memandu pesawat yang mau landing . Automatic Dependent Surveillance Broadcast (ADS-B) adalah tehnologi baru .setiap pesawat terbang memancarkan data penerbangannya berupa identitas, koordinat lokasi, ketinggian, kecepatan, dan indikator lainnya ke segala arah secara terus-menerus melalui media gelombang radio.Itu yang dimanfaatkan . Tentunya tidak berlaku untuk pesawat militer dalam keadaan perang.

      Hapus
  4. xixixi

    That radar is good to monitor flying birds, eagles, butterflies, insects, bats, mosquitos, flies and garbage.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nih salah satu generasi gagal MALASsial dan meraka bangga akan hal itu kahkahkah😂😂😂

      Hapus
    2. Cie,cie baru makan dedak tadi ya lon Wkwkwk

      Hapus
    3. Ternyata kamu @unknown adalah mahluk bodoh bin dungu...!!!

      ADBS itu transponder, bukan radar....idiot !!!

      Hapus
    4. Unknown goblok

      Negaramu bisa tidak buat alat yang bisa mendeteksi dan memonitor pergerakan nyamuk, lalat, kecoa, kupu2, kelelawar seperti yang kamu ucapkan?

      Negara lain juga belum sanggup buat alat pendeteksi itu!

      Bodoh dipelihara, Goblok idiot loe!!!

      Hahahahaha

      Hapus
    5. Simple..this radar good to monitor Beruk Malon idiot 😆😆😆😆

      Hapus
    6. Monitor beruk loncat loncat kelaparan buah pisang.

      Hapus
  5. Dont buy Indons made ships and plane and its fake made of Plastics into the lowest quality and even in poor quality ever worst than China made.
    Some countries who ought to buy their products and bought previously are not satisfied of the quality and performance. Logisticall, Indons failed to support their customer especially their proud PT Dirgantara plus the fact that their PT PAL have lots of controversies especially CORRUPTIONS amongst their executives.
    What makes this Indons worst than anyrhing else, is that they source to some other countries their components in building ships and plane that is why they came up to failed on their logistics and customers support. So they only make some plastics components just to let other country say that is 100% Indons made.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk yg satu ini tak bisa menerima kenyataan negaranya bangkrup sehingga dia syok cem nih Wkwkwk

      Hapus
    2. bayar utang malon miskin....meracau jer ker....keh keh keh... modar apa lon lon lon...

      Hapus
    3. Poor Beruk Malon idiot cannot buy military equipment until 2055 because bangkraps and no money 😁😁😁😁

      Hapus
  6. Radar yang hanya bisa spot baboon. Omaegot,omaegot. Made in indon! Am i in disneyland?Kikiki..indon mudah digondolin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negaramu bisa buat tak?
      Idiot
      Hahahahaha

      Hapus
    2. Negara malon hanya bisa buat kapal selam dari kondom

      Hahahahaha

      Hapus
    3. Negara malon tak sanggup bayar gaji karyawan.
      Omaegot omaegot,
      Malon gampang digondolin
      Senang malon bangkraps

      Kahkahkahkah

      Hapus
    4. otak kau kong kong.... rakyat malay otak kodok bangkong banyak makan kangkoong..... badan kayak kingkong.... kong kongjer ker kerr...bahasa malay kayak bagong kong...

      Hapus
    5. Beruk Malon mudah di gondolin kerana Wang rakyat malon di rasuah untuk operasi plastik Rosmah 😆😆😆😆😆

      Hapus
    6. Are you real Malaysian or just a douchebag pretending to be a "Malon"?

      Hapus
    7. Bramantyo@ dia orang indonesia yg di naturalisasi jd orang malon bro

      Hapus
    8. Btw nice song & lyric.

      "Potong Bebek Angsa Masak di Kuali.

      Ada orang iri hati

      Sampai malu hati

      Sorong ke kiri

      Sorong ke kanan

      Tralala tralala tralalalala..."

      Hapus
  7. kesian malaysia tak mampu bina radar sendiri..jom songlap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mat Sabu menyebut tentra Malaysia yang ikut gabung Saudi dalam memerangi Yaman hanya jadi tukang masak dan urusan logistic...
      MenHan Malaysia ini terlalu lugu dan polos .Ini yang membuat para Maloners malu hati.

      https://id-vision.net/detail/parlimen-2018-mat-sabu-sambil-melawak-menjawab-soalan-tentang-kementerian-pertahanan-NQBVnRosF68.html

      Hapus
    2. Tentera jaguh sedunia akhirat jadi tukang masak 😁 tak payah lah menhan Mat sabu juga seorang ahli kulinari 😆😆😆😆

      Hapus
    3. Bung @komerat
      Tak bijaklah korang mendedahkan berita yang membuat malu para maloners

      Tapi aku senang membacanya

      Hahahaha
      Kahkahka
      Wkwkwkwk
      Tentera Dapur Makan alias TDM
      😆🤣😆🤣

      Hapus
    4. Omaegot,Omaegot ternyata ATM tuh jongosnya arab toh Wkwkwk

      Hapus
    5. Wah aq baca ini sampe gelak terguling guling, nasibmu Malon, sok sok an.

      Hapus
  8. Omongin radar, berita radar Apachenya Korsel.
    Hhhmmm..karena alasan Link-K under develop? Apakabar data link dimari?

    https://www.defensenews.com/global/asia-pacific/2018/10/18/south-koreas-apache-radars-fail-to-recognize-correct-number-of-targets-in-tests/

    Me "naval" kan ternyata ga semudah itu..😏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Apache kita sudah ditest atau di kalibrasi ?.
      Hal ini juga perlu di perhatikan jangan sampai apa yang terjadi di korea juga dialami Indonesia.

      Hapus
  9. OOT
    Counting down for the launching ~~~
    https://defence.pk/pdf/attachments/d83844c8-2fc8-46c1-9f90-b79f52d54535-jpeg.505884/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di background itu apa? 406? atau 401 reparasi?

      Hapus
  10. https://www.cnbcindonesia.com/news/20181018160017-4-37995/jokowi-bangun-bandara-soetta-ii-rp-152-t-di-tanah-reklamasi

    Bangun teroooooss..!!! 😀😀😀

    BalasHapus
  11. mat sabu..."kita akui tiada keupayaan nak bina jet pejuang sendiri..budget tak de...engineer,university, R&D...mungkin sekarang cuma mimpi,...dan angan2 mat jenin jer

    BalasHapus
  12. Iya bener cuma mimpi dan angan sahaja sampe terkencing di celana ga terasa.

    BalasHapus
  13. Adakah orang pintar di malaysia?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada om,pintar rasuah dan pintar henjut Wkwkwk

      Hapus
    2. Jiiah... Ternyata paling tidak mereka ada pintarnya oom pit. ...Wkwkwk

      Hapus
  14. Bonus THR Hari Raya Lebaran 2019 Bersama Anapoker

    Pada kesempatan kali ini kami agen Poker Online terbaik dan terpecaya Anapoker ingin ikut berpatisipasi dalam rangka merayakan hari raya lebaran 2019 dengan memberikan bonus THR kepada member setia Anapoker yang sudah pernah melakukan deposit atau yang sudah aktif dalam bermain.

    Berikut Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku :
    – Promo berlaku pada tanggal 5, 6, dan 7 juni 2019
    – Minimal melakukan deposit sebesar 50rb akan langsung mendapatkan bonus THR sebesar 10%
    – Dapat melakukan withdraw dan pindah dana apabila sudah mencapai turnover sebanyak 3x
    – Bonus berlaku untuk 100 user id pertama
    – Contoh: deposit 200rb mendapatkan bonus 10% (200.000 + 10%) = 220.000 x 3 = 660.000 untuk bisa melakukan withdraw atau pindah dana
    - Maksimal Bonus 2.000.000,-
    – Promo ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain
    – Tidak di perbolehkan kesamaan data Nama, No Rek & No Telp.
    – Kami berhak membatalkan bonus dan membekukan userid apabila terdapat segala bentuk indikasi kecurangan.
    – Keputusan anapoker adalah mutlak yang tidak dapat diganggu gugat.

    Contact Kami :
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus