12 Januari 2020

4 Pesawat Tempur F-16 Masih Disiagakan di Natuna

12 Januari 2020


F-16 TNI AU dan fregat ringan Bung Tomo class TNI AL (photo : TNI AU)

PEKANBARU - Empat pesawat tempur F-16 Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru masih disiagakan di Perairan Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pihak TNI AU masih menunggu perintah dari pimpinan untuk kegiatan selanjutnya. 

"Sampai hari ini F-16 masih di Natuna. Di sana melaksanakan kegiatan Lintas Elang 20," ucap Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsekal Pertama Ronny Moningka, Jumat (10/1/2020).

Pihak TNI AU belum bisa memastikan sampai kapan F-16 bertahan di Natuna. Namun, kehadiran pesawat tempur buatan Amerika Serikat untuk menjaga teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menepis kalau kehadiran pesawat jet tempur itu untuk memprovokasi pihak tertentu. Di mana, kapal kapal China dalam beberapa hari berada di Perairan Natuna.

"Kita (tetap) di sana sampai kondisi kondusif," ujarnya.

Pihak Lanud Roesmin Nurjadin mengirim empat pesawat tempur sejak 6 Januari 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 8 Januari 2020 juga telah berkunjung ke Natuna.

(Okezone)

205 komentar:

  1. Coast guard cina tak bergeming mengalah,karena jiwa sraya saja kukuh hilang tak berbekas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiwasraya tuh kasusnya dah terjadi dari thn 2006,banyak baca mas

      Hapus
    2. Kon iku lagek ngobrol karo demit tha?

      Hapus
    3. https://jakartagreater.com/as-menyetujui-penjualan-12-jet-f-35b-ke-singapura/ ya sudah pasti tidur tidak nyenyak tetangga selatan aussie dan utara singapore bisa terbang diatas langit nusantara tanpa terdeteksi... Nasib negara +62 tetap santuy dan akhirnya dijajah negara lain... Korvet bungtomo class dibilang frigate... F16 ysng sejatinya sebagai air strike ngeronda dpaksa menjadi maritime strike pakai rudal sidewinder yang fungsinya untuk rudal udara ke udara, kalau yang ditenteng rudal air to ground ya baru benar

      Hapus
    4. nkri di ujung tanduh ke hancuran krupsi penjarahan aset negara marak di bawak kabur ke singapore di tambah doktrin pertahanan buat apa belli senjata natuna di caplok china penguasa di jakarta santai santai saja ...gurus rumah sendiri ga bisa bro

      Hapus
  2. Balasan
    1. Geuning aya bangsa uing didieu ..parangsa uing ngan sorangan ... 😁

      Hapus
    2. Abdi oge sami kang
      Saguru saelmu ti tatar sunda

      Hapus
    3. ...ari Uing mah ti Jawa Tengah jeung ti Jawa Barat, heuheuy deudeuh
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    4. Aya'an eta geuning.. salam ti bogor bogor kang

      Hapus
  3. Masalah terbesar kita adalah banyaknya pejabat nkri yang jadi bacin (babu cina)

    Pasti setelah ini ada babi aseng yang meriang dengan memberi komentar
    1. Wowo bacin atau antek cina
    2. Yang lebih konyol lagi adalah gw dibilang malon komunis

    Itulah taktik para babi aseng agen cina komunis, yang intinya "Maling teriak Maling "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fact iki Aseng Komunis malon☝️

      Hapus
    2. Lu lahir di mana liang tai,kalo lu adli orang Indonesia khususnya dari pulau sumatra,jawa kalimantan dan sulawesi dapat dipastikan mbah mbahmu turunan cina...proto melayu adalah turunan langsung warga cina yang ada di yunan

      Hapus
    3. Bu ningsih lagi datang bulan mas.....gak bukak praktek disik

      Hapus
    4. Skali praktek bu ningsih 300rb,kalo mas SK butuh bu ningsih masih antri sampai 2021,kecuali anda siapkan uang 5 juta dijamin bu ningsih datang sekarang dijamin liang tai seng diobati bisa waras penyakit gilanya

      Hapus
    5. Bukan Malon Komunis tapi orang yang ngaku anaknya Letkol. 😂😂😂

      Hapus
    6. Tapi ada anak buah dajjal di sini om... butuh bu ningsih secepatnyaaa untuk menetralisir 🤧

      Hapus
    7. Udah banyak pengakuannya... Entah pada bener apa gak aku akuannya si liang tai...😂😂😂

      Hapus
    8. Satu orang ini tukang tipu tukang aku aku ada rekam jejaknya
      Bidadari scidmit 2000 ngaku aku suaminya TNI AL
      Ketua suku ngaku aku anak jakut tinggal di luar negeri orang tua jawa timur
      Liang tai seng ini ngaku aku anak leykol
      Unknown jiwasraya juga sma juga pola idiot yang sama ga ngerti militer cuma hujat rasis etnis cina karena orang tuanya korban sodomi kokoh kokoh cina penjaga counter

      Hapus
    9. soal babu budak babu china dari abu janda sampai penguasa di jakarta bukan isapan jempol belaka fakta batu bara nikel migas semua kekayaan orang daerah ludes amblar di caplok china bro

      Hapus
  4. Dan ketika pasokan ikan mereka telah habis, 11-1-20 mereka kembali lagi kenatuna....hahaha
    Bu susi mana bu susi apakah tenggelam dijakarta?😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cina gak pedulipun sama bu susi,cina hanya peduli harta,kekuasaan,wilayah,tanpa indahkan right of rule,kan gak ada ajaran Tuhan....suka suka cina lah

      Hapus
    2. China ssh berkawan baik dng bu Susi. Yg impor lobster dr kita kan China. Tp yg ekspor jg pengusaha keturunan china...🏃🏃🏃.. 💨💨💨

      Hapus
    3. Kita lebih brave lah mas meskipun navy RI peralatan seadanya dibanding navy China tapi kita terbukti nekat dan have balls ngadepin nya spt yg dilakukan Vietnam navy, lha navy tempatmu jangankan berani njejerin.. mantau dari jauh aja gak berani alias Coward Tingkat tinggi pantes an Sing Navy senyum senyum kalau ketemu navy mu.. Kalau saya jadi sampiyan sih beneran malu mas.. ciyus😃🤪

      https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/foto-kapal-coast-guard-dan-nelayan-china-kembali-serbu-natuna-1sctEradG0q

      Hapus
    4. Navy China belum beraksi

      Penjaga Pantai Tiongkok diletakkan di bawah Kepolisian Bersenjata Rakyat Tiongkok jadi bukan termasuk PLA Navy tetapi polisi.
      Haijing = polisi maritim

      Hapus
  5. Terlalu rumit untuk dibaca apa yg sebenarnya terjadi, kuncinya melihat ini semua up date terus persentase kerjasama ekonomi indo - china, karena itulah gambaran asli hubungan indo - china,,,china jg butuh isu untuk mengalihkan kasus uighur mereka yg terus disirot, indonesia jg butuh isu agar isu mesranya hubungan indo - china bisa diredam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sepertinya tidak tulang,cina bukan hanya sekedarkan mengalihkan isu tapi cina sedang melakukan test case pencaplokan wilqyqh negqr lain apabila kekuatan cina sudah paripurna dan siap mereka pastilah seperti jepang melakukan kejutan invasi ke kawasa. Sekitarnya dengan pola gurita dan lompat kodok seperti yang jepang lakukan di WW2

      Hapus
    2. Aku belum bener2 yakin ini sungguhan, karena aku up date terus kerjasama ekonomi indo - china dan fillingku masih berkata ada udang di balik tempe, tp kalau ada sedikit trend penurunan kerjasama ekonomi baru aku berani katakan fix ini bukan sandiwara, mungkin karena jiwa lapanganku yg kuat jd lebih percaya pada filling yg berdasarkan sesuai berbagai sumber data terutama data kerjasama ekonominnya harus dicermati sampai isu2 yg dihadapi kedua negara dan efek dr isu yg dihadapi ke dua negara tersebut.

      Hapus
    3. @Papa Yufi Sedikit koreksi bung, strategi Lompat Katak bukan dilakukan oleh Dai Nippon tapi okeh Pasukan Aliansi Sekutu.

      Hapus
    4. @Brandal,siap trima kasih korrksinya bro,iya brnar strategi lompat kodok dilakukan aliansi sekutu US kalo jepan strategi gurita

      Hapus
    5. Opini tunggir bualan yg meninabobokan sebenarnya lu pro china apa RI sih...??? Nasionalis dikit nggir

      Hapus
  6. Yg hembuskan indo mesra dg cina agar cina mampu cepat kuasai indo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ☝☝☝Satu orang ini tukang tipu tukang aku aku ada rekam jejaknya
      Bidadari scidmit 2000 ngaku aku suaminya TNI AL
      Ketua suku ngaku aku anak jakut tinggal di luar negeri orang tua jawa timur
      Liang tai seng ini ngaku aku anak letkol
      Unknown jiwasraya juga sma juga pola idiot yang sama ga ngerti militer cuma hujat rasis etnis cina karena orang tuanya korban sodomi kokoh kokoh cina penjaga counter

      Hapus
    2. 2 unknown???? 🤔🙆‍♂️

      Yg komentar rasis ini 👇👇👇

      https://www.blogger.com/profile/02829886114386717837

      Yg komentar nasionlis ini 👇👇👇

      https://www.blogger.com/profile/04966044034868703088

      Berbeda memang 🤔🕵️‍♂️🕵️‍♂️🕵️‍♂️

      Hapus
    3. Dicatat dan di ingat no profilenya 🤔🕵️‍♂️🕵️‍♂️🕵️‍♂️

      Hapus
    4. Akun Si seksiteng ini no profile nya 👇👇👇

      https://www.blogger.com/profile/02425558661775348285


      Ada akun baru lg dr para kampret sejati bergentayangan 🤔🕵️‍♂️🕵️‍♂️🕵️‍♂️

      Hapus
    5. Lha kampret bela si seksiteng 😂😜😝

      Hapus
    6. Si tungkir darurat nasionalis tipe destroyer,, kecebong busuk yg sok nasionalis. Sejarah telah membuktikan sebelum pki memberontak mereka teriak nasionalis sejati dan lebih nasionalis dari siapapun di negeri ini nyatanya apa mereka menikam dari belakang

      Hapus
    7. Siapa yg membela si liang tai tungkir ,,saya hanya tdk senang kamu menghina2 dan bawa2 agama kami padahal kami tdk pernah menghina agamamu, krn semua punya ranah dan tempatnya masing2,tp kamu sdh melakukan kesalahan yg besar

      Hapus
  7. Po an tui adalah sejarah mesranya hubungan indo cina

    BalasHapus
  8. Hajar terus kir...tungkir.
    Jng pernah kamu kasi kendor. Hajar sampe nyungsep kir..Tungkir
    Demi nama baik tulangmu ..kir...tungkir.
    Aku dukung dr jarak jauh pake bluetooth....kir...🏃🏃🏃.. 💨💨💨

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayo tungkir jawab apa kamu masuk akal atau tidak punya akal kok percaya pada kitab yang tidak masuk akal?.

      Hapus
    2. Orang yg di☝️ si@pw ,namanya tolong ganty lah.Takut ada yg ngelaporin, soalnya udah bawa agama Islam + Nasrani.
      Pliessss

      Hapus
    3. wow atut,jangan nakut nakutin gitu lah.
      itu nama pangilan situngkir nasrani yang kritik wahabi,jadi engak perlu esmosi kamu .

      Hapus
    4. siapa yang kau maksud anak buah dajjal?

      Hapus
    5. banyak kaum nasrani menyamar sebagai muslim dan memutar mutar balikan fakta dari kitab suci seperti selama ini mereka lakukan itu dajjal sebenarnya.
      dan itu sudah sejak lama dilakukan oleh misionaris kristiani

      Hapus
    6. kalou begini kaum nasrani hanya cuma bisa memaki maki tanpa jawaban.
      coba mengapa para misionaris harus menyamar menjadi muslim?.

      Hapus
    7. Tolonglah ,ini forum tempat diskusi perihal alutsista,bukan tentang agama.

      Lho kalau pingin debat tentang agama, jngn diforum ini.
      Sono cari tempat lain

      Hapus
    8. Setubuh Mazjo ... ini forum Militer ...👮👮👮👮

      Hapus
    9. Jiahhhh ada pasukan kampret nyolot dimari 😂😜😝
      Rasis teriak rasis 😂😜😝
      Tang ting tang tung,,,kagak laku komentar provokative ente, ni ane pakai aku ASLI 100%' jd sory ye ane bukan misionaris, ane cuman buruh sawit tong meski punya jabatan supervisi tetep aje judulnya buruh sawit 😂😜😝

      Hapus
    10. jiah ada kaum nasrani kepanasan.

      Hapus
    11. Ente kagak senang ame ane ni akun asli silahkan lacak ane pasti dapat kok,,,barito timur perumahan pt.sawit graha mandiri, desa dayu BBE-I div.1 jabatan supervisi nama: raden hasudungan situngkir 😊😜😝

      Hapus
    12. Ngapain ane panas, lha teman2 dimari kagak buta kok dan tau mana yg rasis teriak rasis 😂😜😝

      Hapus
    13. Ane tau terjebak dalam debat agama oleh kaum kampret rasis, tp ane akan terus bela diri karena ane tidak ada niat rasis,,,gk laku provokatie kampret disini 😂😜😝

      Hapus
    14. Jiahhh kampret terbuka kedok nya 😂😜😝

      Hapus
    15. kamu bilang rasis tapi saya hanya menyatakan fakta yang ada,sebab itu kenyataanya.tidak seperti kamu tungkir bahasa kasar seperti kuli isi komentar penuh kebohongan dan penipuan.memutar balikan lalu mencampur adukan kitab suci menjadi argumen pembenaran sendiri.

      Hapus
    16. Jiahhh ada yg ngaku2 rasis, hairus bau kentut atau si seksiteng ini???? Terlalu banyak akun, gimana orang percaya ente apa adanya???? Akun banyak aje adanya,,,yg mana komentarku yg bohong???? Lha bahasa ane jauh lebih jelas dan tidak membahas ayat atau ajaran, yg ane labrak hanya perbuatan oknum yg membuat citra agama itu jd buruk' lha ente dr mana sopannya main hantam ajaran ame ayat???? Mikir tu pakai otak bukan pakai dengkul, justru ente melakukan pembenaran diri sehingga main tabrak ayat dan ajarannya,,,dasar kampret rasis teriak rasis 😂😜😝

      Hapus
    17. Meski ente nabrak ayat dan ajaran ane tetep layani ente tanpa main tabrak ajaran dan ayat quran, lha kalau ada ane bilang ada banyak kesamaan nama2 nabi dan cerita isa antara alkitab dan al-quran emang faktanya begitu dan ane kagak ada melintir ayat seperti yg ente lalukan bahkan menghina isa ente lakukan padahal kalau ente bener2 punya ilmu agama yg mumpuni ente pasti tau isa itu dimuliakan namanya diquran tp dengan gaya ente yg rasis ente malah mengolok olok isa' buat apa ane emosi lha ente sendiri jg kok yg nanggung dosanya, tetep ane jelaskan secara detail setiap pertanyaan ente secara detail tanpa memburuk buruki ajaran dan ambil ayat quran, ente aje yg kelonjotan bingung se olah2 megic karena ane bisa jawab serasional mungkin tp malah ente tuduh lg ane bohong, ente bener2 kampret rasis teriak rasis yg gagal total tuk berbuat provokative 😂😜😝

      Hapus
    18. untuk semua temen", kalau mau debat monggo mawon
      tapi tolonglah jangan bawa" agama.

      Hapus
    19. Mazjo@ aku sudah coba mengalihkan dengan membahas topik2 artikel tp masih aje ada yg mancing, disini dah banyak akun2 provokator agama dan etnis, kemaren aku terjebak dalam komentar rasis dituduh rasis dan saya bela diri karena niatnya gk ada tuk rasis, tp momen itu dimanfaatkan ame akun2 yg emang khusus menyebar kebencian dan bersifat rasis' ya apa boleh buat karena niat gk ada rasis ane terpaksa bela diri, ane coba alihkan tp tetep aje para kampret mencoba memprovikasi tp ane tetep jaga tidak menyinggung ayat dan ajarab quran, eh malah td akun kampret malah jelek2in isa, ngapain ane emosi wong dia sendiri nanggung dosanya' ane layanin dengan jawab serasional mumgkin tanpa ambil ayat atau pun melintir ayat quran tp si akun kampret kelonjotan karena ane bisa jawab dengan baik tanpa terprovokasi dan malah dia nuduh ane bohong,,,ni akun kampret bener2 rasis 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    20. Jangan pernah debat masalah agama di forum ini,ini blog militer bukan untuk blog yg lain apalagi melecehkan masalah agama orang lain,malulah...

      Hapus
    21. PY@ Ok,,aku tak akan terpacing dengan provokasi murahan seperti ini, thanks dah ingatin 🙏😉

      Hapus
    22. Pendeta wahaby tolong ganti nama akun anda biar tidak menyinggung saudara kita yang lain berbeda keyakinan dengan kita,
      sakunty mohon angan pernah membawa masalah agama di blog ini agama bukan untuk diperdebatkan,saya yakin anda orang berpendidikan dan bijak

      Hapus
    23. kan bisa diliat komentar yang melecehkan atau yang menyampaikan fakta.
      mungkin sebagian orang tidak bisa membedakan karna ilmu dan pengetahuan agama yang minim,jadi orang seperti tungkir ini merajalela dengan kebohongan dan kutipan dalil yang palsu.kok bisa dia tau agama islam dan bicara seolah dia paham benar padahal dia nasrani.
      tapi disuruh dan ditanya alkitab malahan berargumen berdasarkan alquran.itu dajjal yang menyesatkan dan menipu.
      sebaiknya bagi kaum muslim pelajari kitab sucinya secara mendalam agar tidak tertipu antek antek dan pengikut dajjal,yang menhebarkan vitnah
      baca tafsir kalou tidak mengerti karna banyak dijual dipasaran.

      Hapus
    24. Damai sudahlah,blog ini didirikan untuk hanya membahas perkembangan masalah militer dan perkembangannya di kawasan asia dan oseania,bukan masalah agama!!!

      Hapus
    25. Jiaaahhhhh masih nyolot,,,woyyy setan mana komentarku yg ambil ayat quran dan menyalahkan ajaran islam????? Dasar setan kau bangsat 👊👊👊

      Hapus
    26. Hairus baukaki akun nya banyak

      Hapus
    27. Kami akan terus mengawasi komen2 rasis si tungkir ini, biar tdk melebar kemana2,orang bahas militer dia bawa2 agama,, si liang tai gila bahas komunis si tungkir malah salahkan ummat islam. Ingat kami awasi komenmu tungkir

      Hapus
    28. Sudah om om semua damai damai itu indah pizzzzz

      Hapus
    29. Setan teriak setan gmn nih.. Makanya tungkir klo anda tdk mau di kritik jgn buat kegaduhan. Introspeksi dirilah masing2..lihat si gempur waria ketawa lihat kelakuan kalian.

      Hapus
    30. Tidak satu kata pun atau satu kalimat pun aku menyalahkan atau mengutip ayat quran atau pun menyalahkan ajaran islam, justru ente yg tololnya kebelinger menghina isa dan ajarannya' silahkan ente hina wong ente sendiri nanggung dosanya sebab itu kan nabi ente sendiri yg jelas2 dimuliakan namanya di Al-quran' mau ente hina isa bla bla bla ane yg waras buat apa emosi???? Lah ente yg kagak waras sulit nerima kenyataan bahwa ane bisa menjawab serasional mungkin sesuai permintaan ente, dikasih sumber malah kelonjotan bilang ane bohong, disuruh tunjukkin mana bohongnya kelelep sepeerti setan kesurupan' kalau masih dangkal ilmu ente gk usah blagu jd perovokator, gk laku provokasi ente ame ane, belajar lg sono cari ilmu provokasi yg lebih hebat,,otak masih isi kotoran blagu jd provokator 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    31. TLDM@ YANG MANCING SIAPA????? jangan ente ngomong seolah olah ane yg salah, jangan hanya menyalahkan berikutnya' kalau ane kagak intropeksi dan menyadari ane terjebak komentar provokative' ane pasti larut dan tidak mencoba mengalihkan topik, lha udah dialihkan tp ente jg salah satu yg mancing2, jd ente gk usah blagu suci setan.

      Hapus
    32. Jangan hanya ane sering bela orang2 minoritas jd ada yg dendam, ngomong kalau kagak senang,,,emang udah pernah merasakan gimana enaknya jd minoritas di indonesia???? Gimana kalau tukar posisi, sanggupkah sesabar minoritas yg ada saat ini???? jangan seenak udel menyalahkan orang lain, yg jd korban minoritas bukan anda dan keluarga anda.

      Hapus
    33. wow beneran sudah panas nampaknya para pendusta agama.
      sebaiknya di kompres dulu biar rada dinginan.lalu jawab dengan benar,mengapa nasrani menerapkan strategi hasutan dan vitnahan tersebut?.

      Hapus
    34. wow belajar lagi siapa agen agen nasrani yang coba menghancurkan muslim dengan vitnah,baru kamu bicara tentang aliran dalam islam

      Hapus
    35. Eleh hairus bau taik pakai akun asli aje ente, gk usah ente pamer ketololan ente dimari,,,malu ya pakai akun asli???? Kasihan akibat tolol kebelinger misi gagal melulu 😂😜😝

      Hapus
    36. wow sekarang situngkir dan golongan merasa teraniyaya,padahal melakukan keculasan dibalik layar dengan vitnah dan pendustaan kepada jemat gereja.

      Hapus
    37. gereja adalah wakil tuhan,
      wakil tuhan?.
      lalu banyak pastor melakukan plecehan sexual karna dia merasa wakil tuhan.

      Hapus
    38. Hairus bau kentut gagal maneh,,,kasihan tolol kebelinger, lha kan ane dah kasih alamat' kenapa ente kagak datang???? Katanya jagoan,,,jagoan neon 😂😜😝

      Hapus
    39. coba tunjukan yang salah dari argumen saya satu saja,?
      saya komen tidak seperti situngkir karna berdazarkan fakta dan data.

      Hapus
    40. Mana omongan besar ente mau culik ane, ane dah pengen diculik ni,,,tatut ame jagoan neon 😂😜😝

      Hapus
    41. lihat situngkir cuma caci maki saja ,karna tidak punya argumen yang benar berdasarkan fakta yang ada.
      sebaliknya saya penuh welas asih memaafkan kebodohan situngkir

      Hapus
    42. Akun ente aje seribu, hairus bau kentut tolol kebelinger blagu ganti2 akun, ketahuan dr komentar ente yg kagak becus dan tolol itu,,,jagoan neon tolol kebelinger,,,tatutttt 😂😜😝

      Hapus
    43. Katanya jagoan, ngacam2 mat rempit, hina2 minoritas,,,,mana jagoan neonnya???? 🤷‍♂️🤦‍♂️😂😜😝

      Hapus
    44. tapi bila menghadapi mereka yang tak tau situngkir akan memaksakan argumen kebohongan dan vitnahnya.
      dia fikir semua sebodoh dia.yang tak tau kitab suci dan tak paham kebohongan alkitab mereka

      Hapus
    45. Bla bla bla ngomong aje kagak becus blagu jd provokator, belajar ngomong dulu baru jd provokator,,,jagoan neon kacian dech loe 😂🙏😝

      Hapus
    46. wow situngkir sedang dalam masa krisis,hampir prustasi.
      masih percaya sama kebongan situngkir pendusta dan tukang vitnah,mungkin mereka yang berIQ rendah percaya sama situngkir

      Hapus
    47. Entar lg mat rempit dan orang2 china yg gk tau apa2 yg ente serang' yg lucunya dah tolol blagu paham,,,matilah kita, kok ada manusia tolol kebelinger seperti ini ��‍♂️��‍♂️��‍♂️������

      Hapus
    48. mengapa situngkir kalap dan gelap mata ,karna kedok dan kebohongan nya terbuka ditempat umum.strategi pembodohan bagi umat muslim yang tidak tau agamanya.membuat situngkir hampir gila

      Hapus
    49. wow situngkir hampir masuk ruang icu karna gagal otak akibat darah naik keujung kepala

      Hapus
    50. wow situngkir harus cari sekutu yaitu misionaris lainya

      Hapus
    51. Jiahhhhhh siapa yg percaya ame HAIRUS BAU KENTUT????? PRUSTASI???? Aku tanyalah dulu kau apa yg pantas dibanggakan dr model otak seperti kau???? Tolol, ngomong kagak becus tp sok jd provokator, bahas teknologi alutsista tak satu pun paham,,,ya udah rus minum racun aje kalau hidup hanya tolol dan tolol 😂😜😝

      Hapus
    52. provokator?.
      bila kamu menyampaikan kebenaran dengan fakta yang kuat apa bisa disebut provokator.
      situngkir mulai tidak punya fikiran.karna banyaknya doktrin pendusta agama yang dijejalkan padanya jadi tidak berakal sehat.
      bumi datar? lalu salah buat versi alkitab baru wkwkwkwk

      Hapus
    53. Ngapain cari sekutu, hairus bau kentut yg tolol kebelinger harus cari sekutu????? Jiaaahhhh bangga amat ente tong,,,woyyy rus bangun dan sadar, punya otak tolol apa yg bisa ente andalkan???? Ngomong aje ente rus semua orang ketawa2 😂😜😝

      Hapus
    54. beda dengan muslim yang tau kitab sucinya karna mereka bisa mempelajarinya.
      kaum nasrani hanya pendeta khotbah dengan menanamkan kebencian dan kebohongan atas nama alkitab

      Hapus
    55. Yang mana kebenarannya rus???? Kasih tau dong kebenarnnya???? Bhuahahaa ngomong kebenaran tp kagak mampu nunjukkin kebenarannya, malah hina isa yg jelas2 nabi ente' tolol ente pelihara 😂😜😝

      Hapus
    56. saya males ngomong alutsista sama kamu yang cetek ilmu alutsistanya.kalou mau bahas alutsista dengan saya sengak engaknya kamu harus bisa jawab dulu banyak pertanyaan saya diatas.

      Hapus
    57. isa disurga bukan disalib seperti nasrani meyakininya.

      Hapus
    58. Jiahhhh inilah yg aku sebut goblok kebelinger, kalau Alkitab kagak boleh dipelajarin ntu Alkitab pasti kagak boleh dijual bebas' kagak boleh dibahas di google,,,,udah aku bilang rus, ngomong aje pun orang disini dah ketawa terbahak bahak liat komentar ente' jd gk usah blagu pinter kalau emang masih tolol 🙆‍♂️🤦‍♂️😂😜😝

      Hapus
    59. engak pengaruh bagi mereka yang tau dan berilmu bisa menilai semua argumentasi.
      walou kamu kamu benar dan pintar tapi orang lain yang melihatnya seperti orang kurang akal yang prustasi

      Hapus
    60. Lha ini apa rus??? Sory terpakasa ane sedikit kutip ayat 🙏👇👇👇


      Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).

      Hapus
    61. coba kamu jawab siapa yang disalib isa almasih apa siapa?

      Hapus
    62. Prustasi apa rus???? Ngadepin orang tolol kebelinger apa yg diprustasikan rus???? 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    63. coba jawab dulu siapa yang disalib.
      kamu malah menunjukan surat maryam pada quran bukan alkitab.
      coba kasih tau saya

      Hapus
    64. Intinya dia mati lalu naik kesurga, tidak ada istilah langsung naik ke surga karena apa yg dia katakan adalah bener sebelum dia naik ke surga dia mengalami kematian yg artinya bener adanya dia mati dikayu salib dan naik ke surga sesuai apa yg dikatakannya, kalau itu bukan dia bisakah ente menunjukkan bukti dimana isa matinya kalau bukan dikayu salib dan siapa saksinya????

      Hapus
    65. penganut nasrani ini penuh caci maki mungkin alkitab yang mengajarkan demikian.

      Hapus
    66. Gk usah blagu bahas agama kalau pengetahuan masih dangkal, entar ente nuduh ane rasis rus 😂😜😝

      Hapus
    67. Jadi kesimpulan komentarku apa kalau emang bukan mati dikayu salib????? Ya kalau emang ente tolol moso ane bilang pinter 😂😜😝

      Hapus
    68. tuhan disalib lalu dimana kuasanya?.
      dengan pembenaran karna penebusan dosa para umatnya.
      itu aneh dan tak masuk akal.

      Hapus
    69. tuhan kok teraniyaya?
      kayak mana umatnya tak teraniyaya sedang tuhanya juga mati dianiyaya

      Hapus
    70. masih cari dari google apa situngkir?.

      Hapus
    71. Gini aje rus, karena ini blog militer mending ente pelajarin ini aje dech biar ente bisa pinter dikit, kagak hoby melintir dan rasis teriak rasis 👇👇👇
      https://www.isadanislam.org/al-quran/pandangan-al-quran-tentang-kematian-isa-al-masih/

      Hapus
    72. jadi situngkir engak masuk akal karna dia percaya pada yang tak masuk akal.

      Hapus
    73. oh situngkir senang cari dalil pada kitab suci alquran tetapi tidak pada alkitab.
      apa mungkin karna tidak menyakinkan atau bahkan tidak masuk akal?.

      Hapus
    74. Moso ini blog militer ane harus ngelayani ente dan terpaksa masuk ke ranah islam, ente kalau mau belajar ya belajar aje sendiri, kan ente yg tolol bukan ane,,ane ngomong panjang lebar ngutip ayat quran disini gimana perasaan teman2 yg lain???? Ente yg tolol dan pengen belajar kok jd orang yg korban 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    75. siapa bahas islam tapi kamu yang masuk kesana.
      saya tanya isi alkitab nasrani?

      Hapus
    76. Lha ini gila dipelihara, yg maksa ane pakai dalil quran siapa???? Kan ente yg nyebut isa langsung naik kesurga, berarti ente pakai dalil quran ya ane ambillah dalil quran yg menyatakan isa mengalami kematian sebelum naik ke surga, dr pada bahas panjang lebar di blog militer ini ane kasih lah ente linknya, lha kok ente malah salahkan aku???? Ya justru banyak lah dalilnya di alkitab, di link itu dibahas secara detail kok rus, dibaca dong biar pinter bukannya nyerocos nyalahkan orang seperti kelelep 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    77. ngapain saya belajar islam sama kamu umat nasrani?
      yang saya mau belajar kitab suci agamamu nasrani.

      Hapus
    78. saya tanya apa isa yang disalib?

      Hapus
    79. tapi kamu jawaban tidak ada cuma berputar pada argumen

      Hapus
    80. hayo tungkir jawab.
      mengapa tuhan kok bisa disalib?

      Hapus
    81. Lha kurang apa lg, itu kan link nya udah aku kasih ya baca dong,,,disitu dijelaskan sedetail mungkin, ini blog militer setan!!!!

      Hapus
    82. Aku kasih link yg lengkap penjelasannya yg ada ayat al-quran dan alkitabnya tp ente kagak baca berarti ente hoby pamer ketololan' ini blog militer makanya aku kasih link aja tolol.

      Hapus
    83. oh berarti tungkir lebih suka baca alquran ketimbang alkitab mengapa?apa mungkin karna tidak masuk akal?

      Hapus
    84. oh situngkir mulai kumat lagi kah?

      Hapus
    85. Ente kagak paham dibilangin ini blog militer, buat apa aku kasih kalau disini emang blog khusus bahas agama' ini blog militer makanya aku cuman kasih link.

      Hapus
    86. Jiahhh capek dech hadepin manusia tolol kebelinger, dikasih link masih aje komat kamit pamer ketololan 🙆‍♂️🤦‍♂️

      Hapus
    87. banyak debat nasrani diyoutube liat saja mereka tidak punya jawaban atas pertanyaan pertanyaan yang disampaikan,bahkan vatikan juga tidak bersuara.

      Hapus
    88. situngkir mulai menyerah dan akat bendera putih rupanya.
      padahal dia suka mencerca agama orang lain

      Hapus
    89. Nanti dilanjutin ye tong ane ada tamu karyawan 😂😜😝

      Hapus
    90. Ane gk bahas debat orang dan ane kagak mau tau siapa yg menang dan yg kalah, ane hanya menjawab pertanyaan tolol ente,,ane sudah jawab dengan kasih linknya agar tetep menghormatin ini blog militer 😂😜😝

      Hapus
    91. wah situngkir mengapa tidak minta bantuan saja untuk mengantikan debat ini,padahal banyak sekali umat nasrani disini.
      apa mereka juga kurang percaya dengan alkitab mereka?

      entahlah tapi mungkin mereka segera berbondong bondong untuk pindah agama.karna kitab sucinya saja meragukan

      Hapus
    92. Sory ane ada tamu karyawan bahas kerjaan esok hari, dibaca dan dipelajarin lg tu link yg ane kasih' kerjaanku lebih utama karena ini masalah sejengkal perut aku dan orang banyak, nanti kita lanjutin lg ok tong 😂😜😝

      Hapus
    93. oh situngkur malah ngomong tidak karuan ketimbang menjawab pertanyaan yang mudah?

      Hapus
    94. lihat debat diyoutube kamu cari mana tokoh nasrani yang bisa jawab pertanyaan yang diajukan lawan

      Hapus
    95. segera pindah agama ketimbang mempercayai keyakinan yang bahkan ditolak akal sehat

      Hapus
    96. hoyo kawan kawan dan saudara saudara nasrani pelajari lagi kitab suci lalu bandingkan.
      bagi kaum muslim segera mempelajari tabsir alquran agar tidak tertipu muslihat dajjal dan pengikutnya.

      Hapus
    97. wassalam
      pencinta perdamain tapi lebih cinta pada kebenaran.

      Hapus
    98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    99. Tolong ini forum militer bukan forum keagamaan apalagi menjelekkan agama orang lain,malu bung hari gini masalah agama dan keyakinan masih diperdebatkan

      Hapus
    100. saya rasa kamu sulit membedakan mana yang menjelekan agama mana yang berdasarkan fakta.kamu harus belajar sedikit tentang agama.
      kalou komentar tungkir angap aja angin lalu.memang begitu komentarnya

      Hapus
    101. dan saya menyampaikanya dengan cinta tanpa senjata tanpa kekerasan.
      bukan pula dengan tipu daya serta vitnah.

      Hapus
    102. tadinya saya mau menyampaikan kebenaran tersebut dengan invasi militer dan aneksasi bahkan dengan kolonialisasi,agar warga dan rakyatnya bisa menerima kebenaran tersebut secara suka rela atau paksaan.yah macam jaman duloe lah

      Hapus
    103. Aduhh kok malah kayak gini, sudahlah gk usah bawa2 SARA gk akan ada ujungnya. Ayolah hentikan semua komen SARA.. jangan egois tahan diri, Introspeksi diri masing2.. ketahuilah kalian akan jadi bahan tertawaan jiran jika terus begini.

      Hapus
    104. Ente mau teriak2 gk terima bilang aku gk bisa jawab pertanyaanmu tp orang bisa jg bisa nilai apakah aku bisa jawab pertanyaanmu atau tidak, kalau ente belum bisa terima dan berasa sesak nafas minum obat asma ya,,,gk ada orang nasrani yg mau dengar ocehan manusia rasis seperti ente, jangankan dengarkan ente untuk mengakuin agamanya aje mereka takut karena banyak akun rasis seperti ente 😜😝

      Hapus
    105. Jiahhhh invasi yg mana, oh mau cerita jaman belanda' udah tau ente berapa jumlah pendeta prorestant yg mati akibat menolak penjajahan dan perang dunia ke 2????? Hairus bau kencurrrrr 😜😝

      Hapus
    106. Tunggir=buzzer bayaran PENGKHIANAT BANGSA!!!!!

      Hapus
    107. situngkir lalu kenapa banyak umat nasrani memeluk islam dan menjadi muslim?bahkan tokoh tokoh gereja dan vatikan.
      mungkin kamu bisa jawab yang kali ini?
      mereka telah lama mempelajari alkitab?

      Hapus
    108. sepertinya situngkir cuma bicara berputar putar agar menjadi semu pokok masalah yang jadi pertanyaanya

      Hapus
    109. kristenisasi melalui doktrin viktif dan janji materi jadi kunci keberhasilan vatikan menerapkan diseluruh dunia.yang jadi ironi adalah kristiani di negara maju malah berbondong bodong memeluk islam,karna hanya jadi bahan sapi perahan dan tipuan semata untuk memperkaya gereja dan para tokoh pendeta.

      Hapus
    110. dengan menjual ayat ayat palsu melalui alkitab yang berseri dan selalu diperbaharui.
      bagai kelanjutan novel viksi.

      Hapus
    111. jadi simiskin dan sibodoh yang banyak tertipu.

      Hapus
  9. Kalo lawan China nggak akan pernah terjadi kondisi kondusif. Pasti balik lagi dan balik lagi.
    Yg paling bagus sih, tangkap satu kapal nelayan China, terus gamparin nelayannya sampe pingsan, begitu sadar, gampar lg, pingsan lg. Baru viralkan di Yutube..🏃🏃🏃.. 💨💨💨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus baliklah,kan sudah ada proxy yg serang dari dalam

      Hapus
    2. China disini dah doyan jengkol... Gua yakin mereka bakal bersatu bela NKRI..😂

      Beda china di grade A la sekolahnya aja di pisah pisah...😅✌

      Hapus
    3. Malah dijakarta ada keturunan China yg jual rendang jengkol. Sdh gak suka makan bakpao sama capchai dia dek...🏃🏃🏃.. 💨💨💨

      Hapus
    4. Ko yakin china indo mau bantu Indonesia klo terjadi perang belajar sejarahnya...

      Hapus
    5. Gw yakin Felix Siauw dgn bala tentara tionghoanya mau bantu Indonesia ngadapin cina Tiongkok....hayaaa...

      Hapus
    6. HANYA ORANG BUGIS MAKASSAR YANG BOLEH LAKUKAN ITU... SURU AJA NELAYAN DARI MAKASSAR KE NATUNA PASTI RAMAI TERJADI PEMBUNUHAN,, SAYA JAMIN, DI SULAWESI SELATAN AIR SAWAH AJA BAKU BUNUH PADAHAL TETANGGA,,

      Hapus
    7. Silagkan daeng,nelayan2 garis keras lain silakan bergabung di natuna silahkan SENGGOL BACOK BAKU BUNUH di natuna lawan nelayan cina

      Hapus
  10. Fact case,rakyat filipina geram akibat ulah pemerintahan filipina yg menjual kedaulatan negara pada cina,sekarang filipina kehilangan kontrol laut barat filipine dan kehilangan jutaan barel minyak dan sumber alam,,.hebat cina dan proxy nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya philipina bro vietnam pun kehilangan kontrol pada perairan mereka ,tetapu pgilipina dan vietnam pasti tak tinggal diam bahkan mereka mengajukan gugatan ke tribunal internasional di den haag

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. ☝☝☝Satu orang ini tukang tipu tukang aku aku ada rekam jejaknya
    Bidadari scidmit 2000 ngaku aku suaminya TNI AL
    Ketua suku ngaku aku anak jakut tinggal di luar negeri orang tua jawa timur
    Liang tai seng ini ngaku aku anak letkol
    Unknown jiwasraya juga sma juga pola idiot yang sama ga ngerti militer cuma hujat rasis etnis cina karena orang tuanya korban sodomi kokoh kokoh cina penjaga counter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hairus Baihaki pake kage bunshin om pit

      Hapus
    2. Penggemar naroto detected sampek apal 👆👆👆

      Hapus
    3. Duduk papa yufi aku wes waras kok sampean delok ta fotoku saiki wes Guanteeeeng teng teng teng 😔😔😔

      Hapus
    4. WKWKWKWKWK..jan kok yo iki artine Wong Edan versi cini hahaha,ora iso ngempet guyu aku

      Hapus
    5. pelan dan pasti kita kepung si mata sipit dari segala arah jangan sampai lolos ..amoy amoy kita paksa masuk islam yaa kawin silang gitu ..aseng aseng lanang termasuk rampit kita kita jepit kerja paksa bro hehe 😁

      Hapus
  13. MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MALAYDOG MANA MANA MANA MANA MANA MALAYDOG SETIAP HARI LAUT SABAH SARAWAK DI CEROBOH CINA KO DIAM ATM ASKAR TAI MALAYDOG,, ATM ASKAR TAI MALAYDOG,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka sibuk kutip judi daeng buat ongkos sewa Kopter

      Hapus
    2. Last wee end daeng,mereka waktunya ROGOLJUBOR PARTY dengan sajian dadah di dalamnya...nikmat

      Hapus
    3. Dadah ditekek njeroh silet yo opo ambune py???

      😀😀

      Hapus
    4. ...MalayDOG uedane ngapusi poll, borokokok ontohod















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  14. Aduh aing lieur si unknow orang indo atawa anu gelo cik atuh make ngaran meh beda jeung si beruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa santay aja om ione, coba cermati komentar2 yg mancing,mbulet(muter2 g jelas),selalu d ulang2,bahkan kadang g nyambung dgn artikel utk mengalihkan pembicaraan,ntar om ione pasti bisa tahu polanya n mengetahui siapa2 saja yg komen, apakah 1 orang dgn banyak nama atau memang yg komen orang yg akunya sesuai xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa intinya cermati saja om xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Setidaknya...Malon Terbantukan dengan ada Ronda dari TNI ini kang…..

    =============malon..malon...suka nebeng...teriak kencang

    BalasHapus
  17. ayo tes keberuntungan kamu di agen365*com :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus