14 Juli 2022

Batalyon Arhanud 10/ABC Uji Kemampuan dalam Mengawaki Alutsista Rudal Mistral

14 Juli 2022

Batalyon Arhanud 10/ABC latihan mengawaki rudal Mistral (photos : PussenArhanud)

UST tingkat Satbak menguji kemampuan Dansatbak Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC dalam mengawaki Alutsista Rudal Mistral

Setelah sukses melaksanakan Latihan Taktis tingkat Satbak, Batalyon Arhanud 10/ABC melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Satbak yang diselenggarakan di daerah latihan Puspiptek, Serpong. Jumat (10/6/2022).



Diawali dengan briefing pelaku dan pengecekan kesiapan prajurit mulai dari perlengkapan perorangan sampai dengan materil Alutsista Ridal Mistral. Dilanjutkan persiapan serpas menuju daerah latihan Puspiptek, Serpong.

UST tingkat Satbak dilaksanakan selama 4 hari yang diikuti oleh 83 orang prajurit. Guna menguji kemampuan Komandan Satbak dalam mengawaki Alutsista Rudal Mistral.



Selain itu, UST tingkat Satbak bertujuan untuk mengukur kemampuan para awak dalam menghadapi ancaman serangan udara. Materi yang diujikan meliputi latihan gelar taktis, taktik arhanud, prosedur penggelaran satbak, prosedur pengendalian operasi.

"Dengan pelaksanaan UST ini diharapkan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam mengawaki Rudal Mistral sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaaan pembinaan latihan kedepannya", pungkas Letkol Arh Syarief SB.

Rudal Mistral sistem komplet (photo : PusssenArhanud)

Kegiatan UST tingkat Satbak dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman. Dengan diakhiri pengecekan personel, materil dan inventarisir perlengkapan serta pembersihan Alutsista Mistral sebelum masuk ke dalam Garasi Baterai masing-masing.

68 komentar:

  1. Balasan
    1. Kok Bisaa..?? Trus orang2nya serdadu dijadiin apa yaakkk..?? Dijadiin Boneka di ladang sayur bagus tuuu

      Hapus
    2. Jadiin Bebeugig sawah
      不不不不不

      Hapus
  2. Bungkus dah KM SAM block II buat Merad

    BalasHapus
  3. Berbanding swebelah tuu
    Udah jarang latihan, malah BUBAR.

    WAKAKAKAKAKKKK

    BalasHapus
  4. Sebelah masih guna Jernas mama Ely ex perang Malvinas ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maknanya :
      Karena Rapier KL mulai expired, maka diatasi dengan membubarkan unit rudal TLDM, hingga bisa pakai rudal lungsuran.

      Kalo tak pernah shoping rudal pengganti, tinggal tunggu waktu aja unit rudal lain menyusul BUBAR.

      Ahahahahahahhaa....

      Hapus
  5. Njir seumur umur bru denger ad tentara suatu negara bubar

    BalasHapus
  6. Orang kaya guys eksesais terus

    BalasHapus
  7. Kalo sebelah tentara pertahanan udaranya vakum 7 tahun lalu dibubarkan ya guys ...kesian budgetnya ciput sehingga dibubarkan ngoahahaha

    BalasHapus
  8. palu gada13 Juli 2022 23.16
    Hasanuddin meminta Hishammuddin menyatakan adakah kerajaan akan membuat perolehan peluru berpandu darat ke udara jarak sederhana seperti ASTER 30 milik Singapura, dan Norwegian Advanced Surface-to-Air Missile milik Indonesia, memandangkan ruang udara negara kerap diceroboh anasir asing yang telah merendahkan maruah Malaysia.
    ------------------------------------

    wah ternyata ahli parlimen KL sadar kena buli terus, kok warganyet disini enggak yaak haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maknanya, ahli parlimen KL ikut baca DS..

      Wakakakakakkkkak

      Hapus
  9. 6 tahun makan tido Bubar
    Tanam Sayur.....Sayur



    Wkwkwkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Arhanud 10/ABC guwe ktmu bulan laluw pas pada konvoi di bsd emang gagah,
    komodo tinggi2 amat yak, ngerih klindes gaesz haha!不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ngeri kalo unit NASAMS yang konvoi oom..

      Ahahahahaaaiiyyy..

      Eeeh, pernah liat Rudal Taming Sari konvoi/gak oom..?

      Kih...kih..kih..

      Hapus
    2. Kesian kesian teramat sikit kena ceritakan juga

      Hapus
    3. Lebih sedikit NSM Malon laahh...
      Cuma 1 bijik, itupun GHOIB.

      Hapus
    4. Pernah dong......ditarik lembu 不不不

      Hapus
    5. blom om..klo sarimin uda, waktu performens bareng om daruw rebutin fisank haha!

      Hapus
  11. PPU TLDM yg bubar bertugas mengamankan kilang Boustead dari misile dan drone ke???

    不不不不不不不不不

    BalasHapus
  12. Tukang tambal ban pinggir jalan indon nak beli solar kena tanya my pertamina.. Tak sihat akal indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha...ha.... Ada kera coba alihkan topik

      Hapus
    2. Apa hubungan dengan my pertamina??? kalau mau bahas my pertamina bukan disini ndar...
      Dimedia sebelah kalau mau bahas bisnis dan ekonomi... ini forum militer

      Hapus
  13. Kesian indon tak canggih macam. Singapore atau ausie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg sudah bubar gak usah komentar, sadar Pork.

      Hapus
    2. Mau numpang negara yg diklaim mahatir yah..ampun dah pork

      Hapus
    3. Yg penting lebih canggih dari Malon ...

      Hapus
  14. Menteri sri mulyani cakap, resesi Srilangka dapat terjadi pada semua negara, termasuk indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhh ada lepas dari kandang nii, peliharaan punya siapa nii

      Hapus
  15. Kfx hanya berakhir kat beli gambar stiker print kesian

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada14 Juli 2022 12.41

      opa wowo dah sebut prototaip boramae buat kita tahun depan siap kirim...ahh gak lama lagi gaesz 2023 tinggal 6 bulan haha!

      duhh ada yg KEFANASAAN tuw haha!休休

      Hapus
    2. Korea tak akan berikan 1 prototype kalau indon tak lunasi hutang kah kah

      Hapus
    3. Baca ini kadrun dongok..

      Nebuchanedzar
      @abe_accord
      ·
      Jul 12
      Tinggal nunggu eksekusi nya aja....

      https://mobile.twitter.com/abe_accord/status/1546673310251229184

      Hapus
  16. Malon dan pendukungnya itu seperti anjing menggonggong yg diikat. Hanya bisa mengginggong ditempat

    BalasHapus
  17. Fremm pon hanya cakap merinding, tapi tak de wang bayar.... Tahun 3000? Kih kih

    BalasHapus
  18. Jangan sampe arhanud di bubarkan dan disuruh menanam sayur utk makan seperti jiran yg katanya kaya....


    Kaya anjing

    BalasHapus
  19. Yg fenting punyak NASAM om daruw sebelah NOL haha!

    dach FANAS haha!休休

    BalasHapus
  20. Minyak goreng indon jajah petani, cuma beli bkurang 600 rupiah, jual atas 14.000 konsumen dan petani indon rugi besar, partai untung banyak peras gondolin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka lu aja item degil ga cocok ngomong politik

      Hapus
  21. MICA siap tempur

    sebelah NOL haha!

    dach FANAS haha!休休

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah punya Seawolf oom..
      Woff...wooff..woff..!

      Ahhhahhhahhaaaaiiy

      Hapus
    2. ama om woof2 sodaraan donk haha!五五五

      Hapus
  22. Sudah tanam sayuran utk makan hari ini ?

    BalasHapus
  23. Minyak mentah dunia dah turun, nape indon BBM naik? Banyak hutang la tu peras rakyat kecik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko tengok berita terkini, minyak mentah dah bawah 100 dolar, makanya ada intenet jangan tengok lucinta Luna jer kih kih

      Hapus
  24. disini solar 5150 ke jogja cmn 200 gaesz sampe haha!
    sebelah merenung haha!

    BalasHapus
  25. BBM malaysia 6900...minyak goreng 8500...indon digondolin

    BalasHapus
    Balasan
    1. goblog, itu di subsidi, gara2 subsidi hutang sudah 87% dari PDB

      Hapus
  26. Baca ini kadrun dongok..

    Nebuchanedzar
    @abe_accord
    ·
    Jul 12
    Tinggal nunggu eksekusi nya aja....

    https://mobile.twitter.com/abe_accord/status/1546673310251229184

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu dan akan... Kebahagiaan indon cakap hayal kah kah

      Hapus
    2. Unknown @ sana gih ambil jatah nasi bungkusmu ke cendana

      Hapus
    3. Hati2 banyak PKI ya di sini,,si daruw elo ngomong apa SDH gila

      Hapus
  27. 5150 hrg bbm diesel termurah gak ada lawan haha!

    betewe Salam dr SULU haha!

    BalasHapus
  28. Sana gih ambil jatah nasi bungkusmu ke cendana ndor

    BalasHapus
  29. Unknown14 Juli 2022 13.41
    Ko tengok berita terkini, minyak mentah dah bawah 100 dolar, makanya ada intenet jangan tengok lucinta Luna jer kih kih

    Terbukti Kadrun suka sebar HOAX.. kih kih kih



    NEW YORK, KOMPAS.com – Harga minyak mentah dunia mulai mengalami penurunan pada perdagangan Senin (11/7/2022) waktu setempat (Selasa pagi WIB).

    Pergerakan harga minyak dunia masih dibayangi oleh sentimen kekhawatiran pasokan akibat penurunan permintaan di China, yang saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19.

    Berdasarkan Bloomberg, harga minyak jenis West Texas Immediately (WTI) untuk kontrak Agustus 2022, turun 1,2 persen menjadi 102,8 dollar AS. Sementara itu, patokan harga minyak Brent untuk kontrak September 2022, berada di harga 107,1 dollar AS per barrel atau naik 0,07 persen.

    Mengutip CNBC, harga minyak dunia mengalami penurunan di awal pekan, karena pasar tengah menyeimbangkan penurunan permintaan yang terjadi di China akibat pandemi Covid-19, yang mendorong kekhawatiran akan pembatasan pasokan yang ketat.

    https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/money/read/2022/07/12/074400526/harga-minyak-dunia-turun-ini-penyebabnya

    BalasHapus
  30. KEREN YA ? ,KOMODO MISTRALE

    BalasHapus
  31. Cerita dari om

    Dia punya teman dari malon lulusan pascasarjana biomedis ipb. Setelah beberapa tahun teman om bekerja di biofarmasi anak perusahaan ltat. Ternyata dia tidak nyaman diperusahaan tsb kemudian keluar dan meneruskan studi doktoral ke ausi

    Om ku tanya kenapa kok gak nyaman, ternyata seorang fresh graduate walau setingkat pascasarjana di malon diperlakukan bak OB . Suruh bikin kopi, bawain tas, bukain pintu oleh atasannya ex tentara
    Bahkan rekan sekerjanya bilang kalo kamu sekolah tinggi lebih baik cari pekerjaan diluarnegeri karena akan lebih dihargai. Jangan pulang kemalaysia

    Jadi saya ngerti dikit kalo hidup dimalaysia yg penting adalah lobi dan kroni
    Sekian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia modelnya integrasi, sebelah asimilasi dan wacana yang laku perkauman yang mengedepankan ras yang ujungnya rasis .....

      Hapus
    2. Sepupu juga batal ngambil S2 ke meley padahal jurusannya ekonomi syariah
      Malah pilih ke mesir
      Karena itu tadi rasisme dan memandang rendah bangsa indonesia

      Hapus
  32. Pur, gear buatan sendiri, komodo buatan sendiri, senpi buatan sendiri dan seragam buatan sendiri.....Pur koq bubar pasukanmu? Silahkan nebeng Pur....

    BalasHapus
  33. ARHANUD 10 mantap penjaga dki
    Wuiih peluncurnya buanyakkk sistem mistral atlas emg moiij haha!
    -ada sherpa
    -ada komodo
    -ada rada MCI
    https://m.youtube.com/watch?v=xBWz367rIbc

    sebelah gak punyak, Mistarl kesian
    1 forceshield aja kongsi 3 matra
    1 radar rame2
    6tahun gak tahan 1 matra BUBAR haha!⛔️⛔️⛔️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal. . .

      Sebelah kan walaupun punya 1 FORCESHIELD yg dikongsi 3 angkatan...

      Tapi merekakan punya JERNAS yg JAGUH HEBAT


      Wkaakakakakakakak...

      五五五五五五五

      Hapus
    2. kurang nendang...makanya gak perna latian kan om acno,

      kata warganyet hanud pake RPG-7 bisa jugak kok...jimat kos haha!

      Hapus