06 Oktober 2018

Tank Leopard akan Ditempatkan di Kupang

06 Oktober 2018

Tank Leopard TNI AD (photo : Indonesian Military)

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan sesuai dengan rencana strategis (Renstra) TNI 2015-2019 dalam mendukung sistem pertahanan keamanan di kawasan perbatasan, maka TNI-AD akan menempatkan tank Leopard di Kupang, NTT.

"Ke depan TNI akan membangun kompi Kaveleri di Naibonat dan Batalyon Pertahanan Udara di Camplong, Kabupaten Kupang. Jika ada kompi kaveleri maka otomatis tank Leopard akan ditempatkan di sini," katanya kepada wartawan di Kupang, Jumat (5/10) usai peringatan HUT ke-73 TNI di Pangkalan Udara El Tari Kupang.

Penempatan tank Leopard di Kupang, Nusa Tenggara Timur itu dalam upaya mendukung peralatan utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI-AD, karena berhadapan dengan dua negara, yakni Timor Leste dan Australia.

"Nantinya tank besar itu akan bermarkas di Naibobat pada tahun 2019. Tentu saja ini akan menambah Alutsista di wilayah NTT," tambah mantan Wadanjen Kopassus itu.

Ia menambahkan selain tank Leopard, TNI juga akan memiliki senjata pertahanan udara yang akan ditempatkan di Camplong, tepatnya di markas Batalyon Pertahanan Udara (Yonhanud) yang memang saat ini sedang dalam persiapan untuk pembangunan markasnya.

Keberadaan sejumlah Alutsista di NTT itu, kata jenderal berbintang satu itu, bukan karena daerah itu dalam bahaya, namun hanya bagian dari mempertahankan wilayah NTT karena memang NTT adalah bagian dari Indonesia.

Di samping masalah Alutsista, ia juga menyampaikan bahwa di usia TNI yang ke-73 ini, pasukan TNI khususnya di kawasn perbatasan harus tetap menjalankan tugas pokoknya menjaga wilayah NKRI.

Ia mengatakan TNI di perbatasan yang memang sudah terpilih mengawal perbatasan harus bangga dengan apa yang menjadi tugasnya menjadi pintu masuk perbatasan.

Ia pun berharap diusia tersebut kedewasaan setiap prajurit TNI harus ditingkatkan, membantu masyarakat serta melindungi bangsa dan negara dari gangguan mana pun.

(Antara)

63 komentar:

  1. Lah...restranya kan cuma bilang penempatan Tank..bukan berarti Leopard toh..plg juga nanti AMX-13..

    Ini Sama dg yg Kalimantan dulu yg bilang komando distrik mereka akan kebagian Leopard..lah buntutnya juga cuma AMX-13..

    Berapa sih jumlsh leopard..cuma 100'an Kan..Dan semuanya ke Kostrad..emang MBT cuma dikasih ke Kostrad kok..ngapain juga yg komando2 distrik Ini bilang2 kebagian Leopard..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma ganti istilah bro...

      Dulu....ranpur yg pake roda rantai disebut tank. Kalo sekarang, ranpur yg pake roda rantai....disebut leopard !!!

      Hapus
  2. Kepak sayap Garuda makin menyebar kebatas negri di jaman Jokowi memaksimalkan luasnya Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melawan lupa ambles wkwkwkwk .... “Tank itu terlalu berat Pak Prabowo. Jalan kita rusak semua, jembatan kita tidak kuat menahan tank 62 ton. Oleh karena itu, sebaiknya, sebelum kita membeli alutsista, harus kita cek kita cocok tidak dengan barang itu,” kata Jokowi dalam debat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014).

      Hapus
  3. Apakah ini pertanda MBT Leopard akan bertambah jumlahnya dgn pembelian2 leopard yg lain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nanti kita usulkan d tambah 100 bijik leo lagi ya om..heeeheee

      Hapus
    2. kayaknya enggak bro, MBT hanya untuk mengejar prestise ,malah sebaliknya tumpuan kedepan akan di bebankan pada Tank medium Pindad. Medium size itu yang dibutuhkan Indonesia yang luas ,gampang dipindahkan antar pulau sekali angkut bisa banyak.Lebih reliable mudah dalam perawatan dan ketersediaan spare-part karena buatan sendiri.lebih cocok medium size dengan alam Indonesia di banding MBT.

      Hapus
    3. Tupez@ iya deh,nanti bilangin sama pak RR yo wkwkwk

      Komerat@ iya jg sih om,tp jgn salah om KRI Bintuni dkk di bangun untuk mendeploy leopard ke seluruh indonesia,begitu jg kapal ADRI TNI-AD

      Hapus
  4. Place that tanks in center of Jakarta for display. Kindly put more sticker for more audience.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia semakin hari semakin maju tak seperti jiran sebelah ,tiap hari beritanya makin mundur.
      Sekarang di Malaysia lagi heboh Sabah dan Serawak menuntut kerajaan Malaysia kembali ke perjanjian awal antara kerajaaan Malaysia dengan Sabah dan Saerawak .Perjanjian itu di buat tahun 1963 di Inggris.Pejanjian itu di kenal dengan Malaysia 1963 (MA63). Di perjanjian itu dijelaskan bahwa Sabah dan Sarawak adalah daerah otonomi sendiri ,bisa mengatur pentakbiran sendiri ,punya undang-undang imigrasi sendiri.
      Karena " MA63 " adalah perjanjian antar bangsa ( nah loh kok antar bangsa ? ) maka Parlemen dan kerajaan Malaysia tidak bisa merobah tanpa persetujuan dari Sabah ,serawak , dan UNITED KINGDOM. Dengan kata lain tanpa persetujuan bersama, kerajaan Malaysia tidak bisa merobah MA63.Ternyata walaupun mengaku sudah merdeka tapi melakukan apapun sebagai sebuah negara harus minta persetujuan Inggris. Apa itu yang disebut sudah merdeka ???

      Tapi selama ini Sabah dan Serawak seperti di anak tirikan kerajaan Malaysia yang ada di Semenanjung.Hal ini yang kembali mereka tuntut ,moment di saat Malaysia lagi susah dimanfaatkan dengan baik oleh Sabah dan serawak....

      Berita baik lainnya untuk indonesia adalah Australia yang memperhitungkan ekonomi Indonesia besarnya akan 3x lipat dari Australia di saat yang sama yaitu tahun 2030 dalam hal PDB . ekonomi Indonesia yang kekuatan nya 3 kali lipat dari Australia di tahun 2030 dan posisinya sangat strategis bisa menjadikan Indonesia teman atau sekutu yang sangat bisa diandalkan atau sebaliknya bisa jadi musuh yang sangat menakutkan .

      Berikut saya kutip dari https://www.matamatapolitik.com/trump-berpaling-dari-asia-ini-pentingnya-indonesia-untuk-australia/.

      "Hugh White mengarahkan perhatian kita kepada tetangga yang tak terlihat, kekuatan di sebelah Australia, yaitu Indonesia. Dalam sebuah esai baru, profesor di Australian National University dan mantan kepala strategi pertahanan Australia menunjukkan bahwa Indonesia “memiliki potensi untuk menjadi negara dengan peran yang jauh lebih penting bagi Australia daripada yang pernah kita bayangkan”.

      Baca Juga: Australia dan Indonesia: Tetangga yang Saling Terasing?

      Bagaimana bisa? Ada dua alasannya. Pertama adalah bobot ekonominya yang semakin signifikan. “Pada tahun 2030—ketika kapal selam baru Australia kemungkinan akan mulai beroperasi—PDBnya akan tiga kali lipat dari Australia, dan hampir sebesar milik Jepang,” tulisnya dalam jurnal Australian Foreign Affairs .
      WOW INDONESIA makin bersinar sementara pengamat ekonomi memperkirakan baru pada tahun 2055 ekonomi malaysia baru bisa pulih itupun dengan catatan tidak ada korupsi.

      Hapus
    2. Yg paling aneh itu beruk2 semenanjung klo pengen ke sabah/sarawak harus pk pasport.
      Macam negara dlm negara aja.

      Dari awal sabah n sarawak itu emang negara sendiri. .Kapan saja mereka bisa keluar dari federasi british slave semenanjung

      Hapus
    3. Apa majunya Indonesia

      Jakarta adalah satu satu kapital utama ASEAN tanpa MRT. Rakyat Indog miskin makan Indomie....sekolah Indognesial tidak mencukupi

      malaysia tak perlu hantar bibik ke Indog...bandarnya jauh lebih bersih..sekolah mencukup untuk rakyatnya.

      Jadi Indognesial..udah udahlah mimpi Indognesial atas Malaysia...Jakarta pun jauh mundur berbanding Kuala Lumpur..kalian melawat Kuala Lumpur utk merasai bandar maju..nggak ke Singapure kalian tak mampu SG$1=14000

      Hapus
    4. Komerat@ indonesia beserta negara2 di dunia di majelis PBB akan Sabah Sarawak keluar Malaysia(SSKM)...GO GO SSKM...GO GO SSKM wkwkwk

      Hapus
    5. Yahan@ wkwkwk...tak ko dengar mahathir anjing telah delay semua project MRT,railway johor-singapore dan banyak project lainnya kerana malon tak de wang wkwkwk

      Sila datang ke indonesia biar ko tengok sekolah indonesia,student high school indonesia berturut2 juara dunia dan dpt pingat emas dalam olimpiade physical,math,biologi,astronomi,sementara student malon cuma boleh merogol dan kongkek sahaje,look banyak student malon ada videoklip minah tuduh pornografi,itu ko kata student ko cukup makan wkwkwk

      Memang malon tak hantar bibik,tapi malon hantar dadah dan big boss teroris ke indonesia wkwkwk

      Wkwkwk...bandar maju wkwkwk...cuma building Petronas je yg boleh di lihat di KL,apanya yg menarik wkwkwk

      Lon,ko baca internet 60% property di singapore cem kondominium,apartment,house,vila yg punya orang indonesia wkwkwk

      Hapus
    6. wkwkwkwkwkw..hanya Indog mimpi 60% kondo di Singapura milik Indog......hati busuk mahu libatkan Singapura

      Mat rempit ada kondo ka......tak duduk bawah jambatan di kota Malang..wkwkwkwkwkwkw

      Indognesial negara miskin...yg kaya pun nggak mahu dok Indog...asyik macet..masyuuukk

      Hapus
    7. Yahan@malon miskin wkwkwk...www.detik.com/1706 orang indonesia punya rumah di singapore/21-06-2012

      Hapus
    8. Malaydogs ngaku2 kaya 😁 padahal 10 orang terkaya di malaydogsial itu kebanyakan cina dan India 😁😁😁
      PDB Jakarta ternyata juga lebih besar dari malaydogsial
      https://jakarta.bps.go.id/pressrelease/2018/02/05/311/ekonomi-dki-jakarta-tahun-2017-tumbuh-6-22-persen.html

      Hapus
  5. Pemerataan persebaran alutsista biar tidak menumpuk di Jawa saja. Juga memudahkan kalkulasi pengadaan alutsista baru yang lebih canggih lagi. Setuju...

    BalasHapus
  6. Klo bener iya keknya mau gunakan strategi blizkrieg klo Timor leste macam2. Secara NTT emang tank country landai geografisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw. udah udah mimpi ambil balik Timor leste

      Indog adalah satu satu negara yang kehilangan wilayahnya.....ini superpower?

      East Papua dan Sumatera pun bakal merdeka dari kerajaan pusat Anjing Jawa

      Hapus
    2. Wkwkwk...gelak aq dikatakan malon ada MRT wkwkwk

      Hapus
    3. Batu puteh hilang.. Mahatir tolol takde kote takut dgn spore.
      Sabah n sarawak tinggal tunggu waktu pisah dari federasi beruk2 malaya. Tak perlu dgn kekuatan militer, secara konstitusi sabah n sarawak memiliki hak keluar kapan saja dari federasi british slave

      Hapus
  7. Kah3.yang nyata Indogensial kehilangan Timor Leste tu sakitnya di hati kalian

    Kerajaan Sarawak dan Sabah utuh bersama Malaysia...tiada masalah.mereka rela bersama Malaysia dari bersama Indognesial yang korup dan miskin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi kerajaan NAJIB korupt baru bisa pulih tahun 2055 sememntara Indonesia tahun 2030 sudah jadi negara maju dan itu tinggal 12 tahun lagi...

      Hapus
    2. Wkwkwk...malon bila shopping mesti tunggu thn 2055 kerana di tahun itu malon ada duit wkwkwk...sementara indonesia setiap tahun shopping wkwkwk

      Hapus
    3. Hahaha.. Silakan kalian devinisikan indonesia miskin.

      Kamu anggap miskin, tetapi bisa membeli banyak aset militer
      Dan masih banyak kemajuan yg kami capai yg tak kau tau.
      Buka wawasan dul..jgn sembunyi sj dibawah tempurung.


      Budak 1 ni sptny korban propaganda UMNO deh.. hahahah..

      Hapus
    4. Mw ktawa tkut dosa..wkwkwkk dia blng indo negara korup itu tahun brapa bro skrng jatah indo sbagai negara terkurup kan udh d ambil alih oleh negara tercintaku malonjing,,, mentri mu sndri lohh yng ngmng.. Wkwkwk

      Hapus
  8. Harap2 rakyat palu mampu makan Leopard Tank ni..wkwkwkwkwkwwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bercermin lon ketika MH370 dan MH17 ko terhempas siapa yg kirim kapal dan pesawat untuk cari mangsa wkwkwk

      Hapus
    2. kami ada pesawat sendiri dong.....Indog bila tsunami landan kasi mati anjing 250k..kene ngemis dong..nyusahkan tetangga yg indig selalu ugut dan hina...buang masa kami negara uyg dirahmati tuhan dan tiada tsunami/gempa

      Hapus
    3. Suruh jugak mbt tu bina balik rumah mangsa

      Hapus
    4. Yahan@ masa malon tak kena bencana alam wkwkwk...bencana rasuah najib mendedahkan malon jadi miskin dan bangkrup wkwkwk...look : www.freemalaysiatoday.com/perkasa : lebih 95% rakyat miskin malaysia ialah bumiputera/19-11-2017...gara2 utang banyak mahathir scrap MRT Project malon,look : www.cbncindonesia.com/mahathir batalkan kereta cepat KL-Singapore gara2 utang/28-05-2018...Kesian,wkwkwk

      Hapus
    5. Malaydogs emang bukan manusia 250k dia nggap apa.. 😑

      MBT buat Gilas malaydogs bukan buat yang lain 😁😁😁

      Hapus
    6. Emng dasar babi yahudi tngkah dan marwah pun persis yahudi seolah olah mreka yng pling bisa sgala nya..wkwkwkwk,,takabur nya mnta ampun dahhh ach udh bengap pantas ajh negara mu ancur skrng dog"...perang ajh yukk..pooor malon

      Hapus
  9. Wowww... Ternyata malon itu belum real merdeka ya.. makanya ada yang di jadikan penjaga istana sang ratu.. pantas lah sesuai dengan namanya MaLon ( Maid of LONDON ) ...... kasiaaaannnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl merdeka kok menjaga istana penjajah wkwkwk

      Hapus
    2. Malu ya..Indog merdeka tapi ibukotanya masih tiada MRT..macet dan kotor

      Hapus
    3. Sejak bila malon ada MRT wkwkwk

      Hapus
    4. Ada dong...dalam youtube tgk Indog korek duit naik MRT KL..yalor..miskin punya pelancong indog ..tiada orang Malaysia akan buat video puji Jakarta yang nyata kotor dan penuh dengan anjing Jawa https://www.youtube.com/watch?v=kb05RS9pwMo

      Hapus
    5. Yahan@ beruk yg satu kebanyakan kongkek wkwkwk...mahathir said,cekidot : www.thestar.com.my/government scrap MRT3 Project/31-05-2018

      Lon,sila beronani dan mimpi lon wkwkwk

      Hapus
    6. Padahal Kuala lumpork kota dengan jutaan tikus 😁😁😁
      http://www.astroawani.com/berita-malaysia/6-8-juta-tikus-bersarang-di-kuala-lumpur-21186

      Hapus
    7. Yahan@ whattttt,,, jadi bagi beruk malon, lebih malu kalo merdeka tapi ibu kota gak punya MRT daripada jadi anjing penjaga istana penjajah.. wkwkwkwkw


      Inget lon, bentar lagi jakarta punya MRT... Tapi kau selamanya bakalan jaga istana penjajah.. goblok kok dipelihara, .kasihkan kucing aja...🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  10. Its simple. Timor Leste Independence is Indons Lose.

    so, better put your fake tanks to Jakartas main road for display.toothless and made of plastics.
    Poor Indons more talks produce sub standard steel for export.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kabar cina di negerimu?

      Bumiputra sdh tersingkir ya?
      Ksian..ksian..

      Hapus
    2. Bumiputera ada jadi doktor,enjinur, bisnesman..kami hidup aman dengan cina..tiada bunuh cina seperti org Indognesial

      Tapi kami tidak jadi bibik....tapi bumiputera dan cina malaysia ambik bibik dari Indognesia yang kononnya superpower dengan tank leopard dan anoa

      wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw
      wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkw

      Hapus
    3. Yahan@ memang malon tak kirim bibik,tapi malon kirim dadah dan teroris ke indonesia wkwkwk

      Hapus
    4. Indonesia kill chinese. Thats how bad Indons. Not safe to foreign people. Do not go to Jakarta garbage city peole are criminall kills chinese, brazilian, pinoys, african.

      Hapus
    5. Unknown@ bercermin lon wkwkwk...knp singapore minta keluar dari federasi malon,itu kerana pribumi malon dah banyak bunuh chinese singapore dan mendudukkan chinese sebagai warga class 2 wkwkwk

      Hapus
  11. Indognesial kalau sembang camni dah..kah3
    https://www.youtube.com/watch?v=rb8A2YFMZww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahan si raja bual cakap malon ada MRT wkwkwk...malunya jer wkwkwk...www.thestar.com.my/government scrap MRT3 Project/31-05-2018

      Hapus
  12. Malonsial tak usah dihiraukan. Mereka kecil tak de apa apa. Demokrasi tak lah bebas

    BalasHapus
  13. Dasar goblok! Indo sok bangga sama leopard basic tampa armor dan radar... tank indo sekadar buat parade atau pameran di jalanan... tanknya tidak mampu bertempur.. sekadar buat parade hari hut! Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beruk malon jealous dan iri hati kerana negaranya bisa shopping tunggu thn 2055 wkwkwk

      Hapus
    2. Malon goblok mana ada tank tanpa armor 😁 lagi pula leopard 2 kualitas nya jauuuhhh lebih bagus dari pada sampah T-72kw3 Poland yang di beli Malon 😁😁😁😁

      Hapus
    3. aj_aj_longor@ otak ente yg tanpa armor, leopard besic' gimana ya kategori besic???? MBT leopard 2RI setara dengan MBT abrams milik us, kalau MBT milik malon beruk itu yg namanya tank kerupuk
      disini ada penjelasan spesifikasi armor MBT leopard 2RI:
      http://www.militerhankam.com/2017/02/apa-kelebihan-tank-leopard-2ri.html

      Hapus
  14. Malon tuh negara miskin negara para itaj terbelakang dan hanaya bicara sama kunam wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon cuma bisa banyak cakap,suka tipu2 dan mencuri bro

      Hapus
  15. Para beruk malon pada stress...nie pisang...setelah tuh pulang ya...jangan merepet janda je di blog nie...xixiixii

    BalasHapus
  16. Bonus THR Hari Raya Lebaran 2019 Bersama Anapoker

    Pada kesempatan kali ini kami agen Poker Online terbaik dan terpecaya Anapoker ingin ikut berpatisipasi dalam rangka merayakan hari raya lebaran 2019 dengan memberikan bonus THR kepada member setia Anapoker yang sudah pernah melakukan deposit atau yang sudah aktif dalam bermain.

    Berikut Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku :
    – Promo berlaku pada tanggal 5, 6, dan 7 juni 2019
    – Minimal melakukan deposit sebesar 50rb akan langsung mendapatkan bonus THR sebesar 10%
    – Dapat melakukan withdraw dan pindah dana apabila sudah mencapai turnover sebanyak 3x
    – Bonus berlaku untuk 100 user id pertama
    – Contoh: deposit 200rb mendapatkan bonus 10% (200.000 + 10%) = 220.000 x 3 = 660.000 untuk bisa melakukan withdraw atau pindah dana
    - Maksimal Bonus 2.000.000,-
    – Promo ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain
    – Tidak di perbolehkan kesamaan data Nama, No Rek & No Telp.
    – Kami berhak membatalkan bonus dan membekukan userid apabila terdapat segala bentuk indikasi kecurangan.
    – Keputusan anapoker adalah mutlak yang tidak dapat diganggu gugat.

    Contact Kami :
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus