02 Mei 2024

Pindad Catat Kontrak Tahun 2024 Sebesar Rp25,8 Triliun

02 Mei 2024

Tahun 2024 belum berakhir, perolehan kontrak PT Pindad telah mencapai Rp 25,8 triliun (photo: istimewa)

Bandung (ANTARA) - PT Pindad mencatat kontrak pekerjaan untuk pesanan alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan manufaktur sepanjang tahun 2024 ini, mencapai Rp25,8 triliun.

"Kontrak tersebut bertumbuh 24,7 persen dari tahun sebelumnya, sementara angka penjualan mampu meningkat hingga mencapai nilai Rp7,98 triliun," kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose dalam HUT PT Pindad ke-41 di Bandung, Senin.

Abraham mengatakan nilai tersebut merupakan nilai yang mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun, yang menunjukkan bahwa kemandirian industri pertahanan dalam negeri yang senantiasa meningkat melalui kontribusi pihaknya dalam menyediakan alutsista.

"Saya mewakili BOD sangat mengapresiasi komitmen Pindad beserta anak perusahaan dan afiliasinya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, mendorong ekspor, serta menyerap tenaga kerja melalui inovasi seperti tank Harimau, kendaraan taktis Maung, panser Anoa, Ranpur Badak, senjata amfibi dan lainnya," ujarnya.

Ia menyebutkan penjualan produk Pindad terus meningkat, baik permintaan dari dalam negeri yakni kebutuhan Kementerian Pertahanan, atau luar negeri seperti amunisi dan persenjataan.

"Kami juga telah melakukan pembicaraan-pembicaraan bisnis dengan sebagian negara Asia kemudian di Timur Tengah untuk senjata, kemudian kendaraan tempur, dan untuk amunisi sampai saat ini kita sudah melakukan ekspor ke Amerika Serikat," katanya.

Sektor industrial melalui bisnis alat berat telah mendistribusikan lebih dari 700 ekskavator dalam kurun waktu kurang lebih enam tahun, yang menjadi pencapaian tersendiri sebagai pemain baru di sektor tersebut.

"Prestasi anak perusahaan dan afiliasi juga ditunjukkan melalui peningkatan revenue sebesar 13 persen, kenaikan laba 28 persen, angka Rp8,77 miliar. PT PEI juga telah menunjukkan keunggulan dengan melakukan sinergi dengan PT KAI," katanya.

Dia mengatakan pada tahun 2024 ini PT PIL telah berhasil mendapatkan kontrak strategis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait pengembangan akses multimoda distribusi hasil perikanan dalam mendukung peningkatan ekspor dan akan berjalan tahun pertama di Biak.

Pada bulan Mei 2024, PT PIL juga telah berhasil mendapatkan kontrak dari PT Asia Petracom untuk pemindahan rate sebanyak delapan titik yang akan mulai berjalan di bulan Juni 2024.

Sementara, di anak perusahaan Pindad Medical Utama, pendapatan meningkat 22 persen atau sebesar Rp201miliar, diiringi peningkatan laba bersih 20 persen.

"Hal ini selaras dengan inovasi yang dilakukan, yaitu penambahan fasilitas 50 ruang rawat inap di RS Turen dan Bandung. Serta penambahan gedung hemodialisa di RS Pindad dan Turen, CT Scan 64 Slice di RS Turen," tuturnya.

17 komentar:

  1. LCS DETAIL DESIGN NOT COMPLETED = Defence Minister secretary-general DS Khaled Nordin told Parliament on March 12 as the detail design has not been completed.
    PT91 DISCONTINUING THE PRODUCTION According to Hisham, this decision raises questions because the Polish original equipment manufacturer Bumar Laberdy has stopped producing spare parts for Twardy.discontinuing the production of some main MBT components.
    MKM 2 YEARS TO DEATH The question is how long more can we fly it? 2 years ago ATSC said it had 2 years worth of spares. We can’t buy from the Russians [assuming they can fulfil the order in the first place] and HAL can’t supply everything we need. China? It too can’t supply all we need. The days of the type in RMAF service really seems numbered
    2025 F18 STOP PRODUCTION stop production of the F/A-18 Super Hornet in late 2025 after delivering the last of the fighter jets,.
    ===
    PRANK PT PAL : "The contract with Malaysia’s Navy will be inked next August. There is a possibility that they will order more than one MRSS
    PRANK NEXTER : LoI is signed during day three of DSA 2016. 20 units are to be supplied, which include the supporting vehicles, and will boost the Malaysian Army's firepower inventory
    .PRANK DASSAULT : Malaysia, which wants to buy up to 18 combat planes in a deal potentially worth more than $2 billion, is now talking to only one supplier, France's Dassault Aviation, about its Rafale jets,
    PRANK MKE : The Malaysian Ministry of Defence has reportedly reviewing its planned acquisition of Yavuz 155mm
    PRANK KDS : Malaysia is expected to conclude a deal with Slovakia for the supply of EVA 155mm
    ===
    SEWA BOAT sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    SEWA HIDROGRAFI tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    SEWA HELI Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    SEWA HELI 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM)
    SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    SEWA MOTOR The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    SEWA PESAWAT ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39
    SEWA 4x4 Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula.
    😝😝😝😝😝

    BalasHapus
  2. Mantap...target konsorsium DefendID masuk 50 besar dunia...👍

    BalasHapus
  3. Indonesia maju dan berkah, utang turun kurs Rupiah meningkat terus

    BalasHapus
  4. Sementara STRIDE Malon jga mengalami keuntungan yg luar biasa berhasil mengekspor Vita berapi, tank kotak, kereta terbang ke planet namex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikirin pakai misil vita birahi ke planet namex

      Hapus
    2. ada yang lupa om rudal jelajah jangkauan planet nemex tamisari paralon dipilok wkwkwkkw

      Hapus
  5. DIRGAHAYU KOMANDO PASUKAN KHUSUS KE 72
    TETAPLAH MENJADI KEBANGGAAN RAKYAT INDONESIA🇮🇩🦅💪

    BERANI...BENAR...BERHASIL

    KOMANDO🔥🔥🔥🔥

    BalasHapus
  6. PINDAD HARUS TETAP KEMBANGKAN & JAGA QUALITAS TECHNOLOGY PRODUCT ASLI PINDAD YANG SUDAH DI KENAL LUAS SEBAGAI BARANG EXPORT JUGA DI DALAM NEGERI SENJATA SS & ANOA 6 X 6 ,DENGAN TERUS MENJAGA PERKEMBANGAN TECHNOLOGY DI ANOA 3 GURUN YANG SUAP EXPORT JUGA & TENTU ANOA CANNON YANG BEGITU BERDESIGN MODERN MAJU MASIH JAUH LEBIH BAIK DARI PANDUR UNTUK DI VARIASIKAN DI KELAS CANNON MENENGAH SAJA DI BAWAH BADAK , DESIGN CANTIK G BATTLE PROVEN HARUSNYA SUDAH MASUK PENUHI SATUAN² KAV MEKANIS & TENTUNYA DENGAN TURET² BARU DI LUAR ISRAEL SEPERTI SEBELUMNYA ,HARUS JUGA TINGKATKAN QUALITAS MLRS NYA AGAR BISA EXPORT MESKI DI DALAM NEGERI DAPAT HAMBATAN , PENGEMBANGAN CANNON 105 PINDAD YANG ASLI UNTUK
    JADI CANNON MODERN & JANGKAUAN NAIK.
    MULAI HARUS JUGA PERKENALKAN MORINO 4 X 4 EV JANGAN SAMPAI DI TUTUP ATAU DIHILANGKAN JEJAK OLEH MAUNG KARENA ADA BACKINGANNYA YANG DIATUR ASING , SEBAGAI RANPUR BERTECHNOLOGY ELEKTRIK YANG BISA DI EXPORT UNTUK ISI PERMINTAAN PASAR UNTUK RANPUR MODERN NON FUEL.


    MAJU TERUS PINDAD DENGAN PRODUCT² ASLINYA JUGA INIOVASI² BARUNYA YANG ASLI DUKUNG TERUS KEMANDIRIAN & KEDAULATAN TECHNOLOGY NKRI !

    KEMANDIRIAN YESS !

    BalasHapus
    Balasan
    1. TERUS TINGKATKAN QUALITAS PRODUCTNYA PINDAD & JAGA KEPERCAYAAN KONSUMEN SEPERTI SUKSES ANOA YANG BISA EXPORT BANYAK DI AWAL 200 UNIT KE LUAR NEGERI ,SETELAHNYA UNO & NEGARA² LAIN JAGA TERUS REPUTASI QUALITAS PRODUCT ASLINYA DARI ANOA 6X6 & PRODUCT ASLI PINDAD LAINNYA JANGAN SAMPAI DIRUSAK JARINGAN ANTI KEMANDIRIAN ,TETAP JAGA REPUTASI ANOA 6X6 ASLI PINDADNYA TERMASUK UNTUK PASAR EXPORT.

      Hapus
    2. KEMANDIRIAN YESS !
      HIDUP NKRI & BANGSA INDONESIA YANG BERDAULAT !
      TUHAN BERSAMA BANGSA INDONESIA & NKRI !

      Hapus
    3. Tsetow ditantang main pedang2an ama om smiling.....

      Hapus
    4. Capslock...njaluuk di kaplok

      Hapus
    5. ditantang stock link, baru bener

      😃🤣

      Hapus
  7. Masih lebih haibat lg deftech ngoahahaha.....tapi dalam mimpi ngoahahaha 🤣😂

    BalasHapus