18 Juli 2023

Australia Akan Mempercepat Pengembangan MQ-28A Ghost Bat

18 Juli 2023

MQ-28A Ghost Bat (photo : Boeing)

Departemen Pertahanan Australia (DoD) telah diarahkan oleh pemerintah untuk mempercepat pengembangan kendaraan udara tak berawak (UAV) Boeing Australia MQ-28A Ghost Bat, sumber informasi telah mengungkapkan kepada Janes.

Menurut sumber tersebut, DoD telah diberitahu oleh Menteri Pertahanan Richard Marles untuk mengajukan opsi “tanpa penundaan” untuk mengembangkan program dan mendukungnya dalam produksi badan pesawat Blok 2.

MQ-28A yang berdaulat sedang dikembangkan oleh Boeing Australia dalam kemitraan dengan pemerintah Australia, dan percepatan program tersebut diidentifikasi sebagai prioritas dalam Defense Strategic Review (DSR) pemerintah, yang diterbitkan pada bulan April. Pesawat Ghost Bat pertama melakukan penerbangan perdananya pada Februari 2021.

Peran serta industri Australia bersama Boeing (image : Aus DoD)

Boeing Australia sudah terikat kontrak untuk memproduksi 10 MQ-28A untuk pengembangan dan pengujian, empat di antaranya dilaporkan telah terbang.

Saat ini, pengembangan MQ-28A terus berlanjut melalui pengujian sistematis baik di lingkungan langsung maupun digital, termasuk di kawasan uji Woomera di Australia Selatan.

Selama blok pengujian saat ini, MQ-28A telah terbang di bawah kontrol 'perilaku otonom' dari sistem misi untuk pertama kalinya daripada dikendalikan dari stasiun kontrol darat Woomera, sumber tersebut melaporkan.

Pengujian digital dari sistem misi berlanjut, dengan lebih dari 17.000 jam pengujian dilakukan di lingkungan pertempuran yang disimulasikan. Ini dirancang untuk menilai perilaku otonom yang akan disempurnakan dalam misi langsung dan virtual di masa depan, kata sumber tersebut.

24 komentar:

  1. setau guwe proyek Ghost Bat uda bubar, bowing ciao bawa prototaip haha!🤭🤭🤭

    BalasHapus
  2. Manakala UAV DONALD DUCK MANGKRAK HINGGA STOP... HAHAHAHHA

    AWAL AWAL SALAH POTONG... HAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manakalah lagi beruk Malon makin kerasukan lihat jiran sekawasan aset mahal terus berdatangan, sementara KL hanya mimpi aset pun ghoib.

      Hapus
    2. Manakala engginer Malon tak mampu bina aset canggih, mencuba pun tak de kepakaran wkwkwkwk wkwkwkwk

      Hapus
  3. GHOST BAT NANTI ANTINYA PAKAI SISTEM GHOST BUSTER ,
    🤭HIHI.....HI
    HABIS DEH ANGGARAN ALUTSISTA HAMPIR² DI GEROGOTI MUSUH NEGARA YANG INGIN LEMAHKAN NKRI DENGAN PURA² JADI PATRIOT & MEMIKIRKAN PERTAHANAN & KEAMANAN NEGARA NKRI , SATELIT SAJA ORANG DEP.HAN RI DIHUKUM 12 TAHUN PENJARA , BENAR² PENGKHIANAT MAU LEMAHKAN NKRI SEHINGGA KURANG ALUTSISTA DENGAN MENGKORUP ANGGARANNYA.
    BENAR² MEMBAHAYAKAN JUGA RUGIKAN NEGARA & BANGSA INDONESIA SERTA KEMANDIRIAN BANGSA INDONESIA.



    KEMANDIRIAN YESS !

    BalasHapus
  4. HAHAHAHAHAHA 😁😄😄😆...... yang GORILLA MALAYA katakan proyek ELANG HITAM mangkrak dan di stop adalah HOAAAX......proyek ELANG HITAM tetap berlanjut walau fungsinya bukan untuk tempur atau Combat, UAV Elang Hitam hanya alih fungsi berkemampuan ISR, jadi memang hanya Buzzer BODOH saja yang percaya dengan HOAX.......ini Drone kualitas jauh lebih bagus dari NYAMOOK dan DJI buatan MALOON, sedangkan untuk Drone tempur TNI AU sementara akan dipenuhi oleh 12 unit Drone ANKA buatan Turki 🙂

    BalasHapus
  5. Malon ngetroll pakai Drone ELANG HITAM akan terlihat BODOH karena tidak update Informasi dan percaya HOAAX 🙂

    BalasHapus
  6. https://www.youtube.com/watch?v=C4OK-qKBX5U

    Tank PT-91M Pendekar Kebanggaan Tentera Darat Malaysia, Begini kecanggihan dan persenjataannya.

    Tank paling moden dan powefull dikawasan ini ....mampu meluluh-l

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yg negara produsennya pun sudah enggan memakai dan mentransfer ke ukrain

      Hapus
    2. Tank Mogok Rongsok itu ke??

      Hapus
    3. Kebanggaan Malon , tank usang yang mogok di jalan raya , menggerunkan

      Hapus
    4. Tank sampah. Hanya negara bodoh yg mau pakai

      Hapus
    5. Woooow....
      Takuuuuut !!!!

      Hahahahahaha

      Hapus
  7. Tank PT-91M PENDEKAR ( sebutan lainnya PENDEKAR MOGOK ) yang dipakai Malon bukan tank baru, tapi merupakan tank KW tiruan dari MBT tipe T-72 M buatan Rusia yang diproduksi ulang oleh Polandia, namun ironisnya karena performanya dianggap tidak bagus maka Polandia tidak memakai tank PT-91 TWARDY tersebut tapi mengandalkan Tank LEOPARD 2 buatan Jerman.......hanya bangsa Bodoh yang mau pakai barang itu serta jadi lawakan dunia 🙂

    BalasHapus
  8. Manakala malon kirim poto je di super garuda shield 😁😁😁😂😂😂😅😅🥳

    BalasHapus
  9. FPDA semakin berjaya dan mendomiasi wilayah asia tenggara ....dan yang pasti Indon akan tenggelam di tengah kuasa besar FPDA.. SUPERPOWER ASIA TENGGARA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebanyak 43 pencerobohan ruang udara Malaysia direkodkan sepanjang 5 bulan pertama 2023......
      According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
      🤣 KASIANNN 🤣

      Hapus