18 April 2021

HUT ke-69 Kopassus, Ini Kisah Heroik Prajurit Korps Baret Merah di Medan Operasi

18 April 2021

Operasi Woyla, Thailand 1981 (image : Historia)

JAKARTA - Hari ini, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadinya yang ke 69 tahun. Di rentang usianya tersebut, Kopassus telah banyak melahirkan prajurit-prajurit handal, terbaik dan heroik yang siap mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai pasukan yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan antiteror membuat pasukan ini selalu berhasil dalam menjalankan tugas-tugas berat di medan operasi, tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Tak heran jika pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini semakin disegani dan masuk dalam jajaran pasukan elite dunia.

Sejarah membuktikan, sejak dibentuk pada 16 April 1952, kesatuan elite yang awalnya bernama Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) ini memiliki kemampuan tempur dan taktik perang yang sangat mumpuni. Berikut ini kisah-kisah heroik prajurit Kopassus di medan operasi.

Operasi Pembebasan 1.300 Sandera di Tembagapura, Papua (2017)

Berawal dari penyanderaan terhadap 1.300 warga di Kampung Banti 1, Banti 2 Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua yang dilakukan oleh separatis bersenjata.

Sebanyak 13 anggota Kopassus bersama 30 personel Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti kemudian bergerak melakukan operasi pembebasan pada Jumat, 17 November 2017 pagi. Operasi pembebasan pada pagi buta tersebut berlangsung dramatis.

Sebelum melakukan pembebasan, para prajurit Kopassus telah melakukan pengintaian selama lima hari. Mereka bergerak dengan sangat senyap, mengendap, membeku sambil mempelajari situasi. Secara perlahan mereka sampai di titik sasaran. Bahkan, selama satu hari mereka tidak makan pada hari H dan jam J operasi pembebasan.

Dalam operasi pembebasan tesebut dua anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas. Sedangkan enam lainnya mengalami luka-luka.

Operasi Sinar Kudus, Somalia 2011 (photo : SindoNews)

Operasi Pembebasan KM Sinar Kudus dari Perompak Somalia (2011)

Operasi pembebasan kapal KM Sinar Kudus berawal ketika kapal yang membawa empat Warga Negara Indonesia (WNI) dan 22 orang warga negara asing yang sedang melakukan pelayaran dari Kolaka, Sulawesi Selatan menuju Rotterdam, Belanda dibajak oleh perompak Somalia di Kepulauan Seychelles, Somalia pada 16 Maret 2011.

Kabar pembajakan ini langsung mendapat tanggapan dari pemerintahan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menggelar rapat terbatas dan memutuskan untuk mengambil opsi militer terhadap para perompak. Satgas Merah Putih yang terdiri dari Sat-81 Gultor Kopassus, Denjaka, Kopaska dan Batalyon Taifib Marinir kemudian melakukan operasi pembebasan.

Kontak tembak dengan para perompak pun tak terelakkan. Dalam operasi tersebut, empat perompak berhasil ditembak mati dan jatuh ke laut. Dari tangan para perompak, disita sejumlah peralatan seperti 1 unit speead boat, GPS Garmin, amunisi tajam kaliber 7,62 mm, selongsongamunisi kaliber 7,62 mm, baju loreng dan sebagainya.

Berawal dari penyanderaan terhadap 1.300 warga di Kampung Banti 1, Banti 2 Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua yang dilakukan oleh separatis bersenjata.

Sebanyak 13 anggota Kopassus bersama 30 personel Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti kemudian bergerak melakukan operasi pembebasan pada Jumat, 17 November 2017 pagi. Operasi pembebasan pada pagi buta tersebut berlangsung dramatis.

Selanjutnya, para sandera kemudian dibawa ke sebuah kapal di Hobyo, sekitar 511 dari Ibu Kota Somalia, Mogadishu. Mereka kemudian dibawa ke safe house di Golkayo Town untuk selanjutnya menuju Wajir Airport yang berada di perbatasan Kenya dan Somalia. Mereka kemudian dibawa ke Bandara Nairobi, Kenya dan selanjutnya berhasil dibawa ke luar dari Somalia.

Operasi Mapenduma, Papua (1996)

Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma adalah operasi militer untuk membebaskan peneliti dari Ekspedisi Lorentz 95 yang disandera Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Kelly Kwalik di Desa Mapenduma, Kecamatan Tiom, Jayawijaya.

Aksi penculikan ini menyita perhatian dunia internasional. Bahkan, Sekjen PBB saat itu, Boutros Boutros Ghali dan Paus Johanes II ikut andil dalam upaya membujuk para penculik dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) untuk membebaskan sandera. Selama 129 hari berbagai upaya mediasi dilakukan untuk membebaskan para sandera tersebut.

Namun karena menemukan titik buntu. Akhirnya, operasi pembebasan oleh Kopassus pada 8 Januari 1996 yang dipimpin langsung Komandan Kopassus Mayjen TNI Prabowo Subianto digelar. Operasi berakhir 9 Mei 1996 setelah penyerbuan Kopassus ke markas OPM di Desa Geselama, Mimika. Dalam penyerbuan ini, 2 dari 11 sandera ditemukan tewas.

Operasi Woyla, Thailand 1981 (photo : Tempo)

Operasi Woyla, di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand (1981)

Operasi pembebasan sandera penumpang pesawat Garuda Indonesia di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand ini berlangsung pada 31 Maret 1981. Berawal saat pesawat yang terbang dari Bandara Talangbetutu, Palembang menuju ke Bandara Polonia, Medan dibajak oleh lima orang teroris yang tergabung dalam kelompok Komando Jihad pada 28 Maret 1981.

Pesawat yang dipiloti Kapten Pilot Herman Rante ini diminta untuk menerbangkan pesawat ke Kolombo, Sri Langka. Namun karena terkendala bahan bakar, pesawat kemudian dialihkan ke Penang, Malaysia untuk mengisi bahan bakar avtur. Selanjutnya pesawat melanjutkan penerbangan ke Thailand. Informasi pembajakan itu kemudian ditanggapi cepat oleh pemerintah Indonesia.

Kemudian disiapkanlah sejumlah prajurit Kopassandha yang kini bernama Kopassus untuk melakukan operasi pembebasan. Dipimpin langsung oleh Letkol Sintong Panjaitan, tim kecil yang terdiri dari prajurit terbaik Kopassandha dibentuk. Selanjutnya, pada 30 Maret 1981 Perdana Menteri Thailand, Prem Tinsulanonda memberikan lampu hijau terkait operasi militer pembebasan awak pesawat yang disandera.

Selanjutnya, pada 31 Maret 1981 pukul 03.00 waktu setempat, operasi penyerbuan dilakukan. Dalam operasi yang berlangsung sangat cepat yakni 3 menit, seluruh penumpang yang disandera berhasil dibebaskan. Sedangkan lima pembajak tewas ditembak. Tiga orang tewas di luar pesawat sedangkan dua lainnya tewas di dalam pesawat. Dalam operasi tersebut, calon perwira (Capa) Kopassus Lettu Ahmad Kirang gugur.

Operasi Mapenduma, Papua 1996 (photo : SindoNews)

Pratu Suparlan, Habisi Puluhan Musuh Sendirian (1983)

Keberanian dan Kepahlawanan Pratu Suparlan ini berawal saat dia ditugaskan dalam operasi Timor Timur (saat ini Timor Leste) pada 9 Januari 1983. Kala itu, Suparlan yang tergabung dalam unit Nanggala L-II Kopassandha, pimpinan Letnan Poniman Dasuki tengah melakukan patroli di KV 34-34/Komplek Liasidi. Daerah tersebut sangat rawan karena merupakan sarang dari pemberontak Fretilin, sayap militer Timor Timur terlatih karena memiliki pengalaman perang di Angola, Mozambik dan sebagainya sehingga dikenal sangat sadis dan kejam.

Saat sedang berpatroli, tiba-tiba 300-an Fretilin lengkap dengan senapan serbu, GLM, mortir menghadang tim kecil yang tengah berpatroli tersebut. Kontak tembak antara pasukan kecil yang berjumlah 9 orang, terdiri dari 4 Kopassus dan 5 Kostrad dengan ratusan Fretilin pun terjadi. Pertempuran berlangsung tidak seimbang dimana Fretilin berada di ketinggian sedangkan Pratu Suparlan berada di pinggir jurang. Satu persatu anggota pasukan kecil ini gugur dimangsa peluru Fretilin.

Menyadari hal ini, Dantim kemudian memerintahkan pasukan untuk meloloskan diri ke celah bukit. Namun waktu yang tersedia hanya sedikit. Saat itulah, keberanian dan kepahlawanan Pratu Suparlan untuk menyelamatkan teman-temannya kemudian membuang senjatanya dan mengambil senapan mesin milik temannya yang telah gugur. Tanpa gentar sedikitpun, Pratu Suparlan menerjang ke arah musuh.

Saat bersamaan hujan peluru senapan mesin musuh juga mengoyak tubuh Pratu Suparlan, hingga baju lorengnya berubah warna menjadi merah karena darah yang mengalir dari tubuhnya. Bagai banteng ketaton, Pratu Suparlan mengamuk membalas dengan rententan peluru hingga amunisinya habis.

Bukannya roboh, Pratu Suparlan justru menghunus pisau komandonya lalu mengejar musuhnya ke semak belukar hingga berhasil menewaskan 6 pasukan Fretilin. Hingga tiba pada ambang kesanggupannya, Pratu Suparlan terduduk dan tak lagi mampu menggenggam pisau komandonya. Mengetahui prajurit Kopassus tersebut kehabisan daya, pasukan Fretilin mengerumuninya dan memberikan tembakan di lehernya.

Di antara sisa-sisa tenaganya, Pratu Suparlan mencabut pin granat yang diambil dari kantongnya. Sambil berteriak Allahu Akbar, Pratu Suparlan melompat ke arah kerumunan pasukan Fretilin di depannya. Ledakan keras membahana mengiringi robohnya puluhan prajurit komunis bersama seorang prajurit Kopassus bernama Pratu Suparlan. Sang Prajurit Komando itu gugur demi Ibu Pertiwi yang dicintainya.

193 komentar:

  1. Balasan
    1. Begitu hebat dan membanggakannya perjuangan para prajurit TNI.. beda dengan askar bersarong sebelah. . Apanya yang bisa dibanggakan .. lebih baik tutup mulut ajaa gempurwaria koplak beserta gerombolan kaumnya yang bodoh bin goblok. . Tak layak kau kritik dan hina prajurit TNI kami dengan bermacam prestasinya. .

      Hapus
    2. malon pengecut bgt..

      sama cina nyebut ELDER BROTHER.. whaaaat... pengecut sekali..

      pasukan elitnya gampang pingsan waktu upacara mencret2..
      pm nya korupsi..

      duuuh.. bangsa apa ini.. mending biar dikelola banglades sajalah..

      negara yg kemerdekaannya merupakan HADIAH aj belagu.. udah bahasanya kampungan lagi.. sok2 bilang serumpun.. najis lah klo serumpun ama malon..

      ngoahahahaha...

      Hapus
    3. Diantara banyak cerita,
      Kisah pratu suparlan lah yg mencerminkan pasukan komando sejati,
      "Lebih baik pulang nama daripada gagal dimedan laga"
      Angkat topi dan hormat kami untuk almarhum yang telah memberikan taudan dan menunjukkan betapa gagah perkasanya prajurit komando pasukan khusus.

      Hapus
  2. MANTAP pembebasan sandera dalam pesawat hanya memerlukan waktu 3 menit saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://youtu.be/2WgrUaI3b7w

      Nih dokumentasi kejadian 1981 dari AP Archive

      Hapus
  3. Memang betul HEBAT pak Prabowo Subianto ni dalam setiap Operasi yang ia pimpin,sangat rugi rakyat INDON tak memilih dia sebagai presiden jika ia jadi presiden mungkin bidang pertahanan akan menjadi yang nomor 1 diprioritaskan dalam periode pertamanya karena dia berasal dari militer dia tahu betul keperluan alutsista yang dibutuhkan oleh TNI dalam menjalani diplomasi pertahanan dengan negara lain pak Prabowo Subianto pasti melaluinya dengan mudah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. GOBLOK ,kalau jadi presiden nanti urus ekonomi juga ,udah betul jadi menteri pertahanan , tinggal ajukan anggaran ,tinggal tanda tangan

      Hapus
  4. DS sepi sekarang,,para netizen nya udh pada sibuk dengan urusan masing masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua situs Formil lagi tunggu Pak RI 22 teken kontrak.

      Hapus
  5. Ngopi dulu sana min.

    Angkat artikel RCWS respati
    Ujicoba UGVC.

    BalasHapus
  6. Andai pak Prabowo ni rakyat MALAYSIA saya mendukung pak Prabowo ni menjadi PM MALAYSIA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek poltik gaduh
      Gak ada yg bisa jadi PM malom
      Anwar,mahatir,itu2 aja.
      Efek gak ada demokrasi.
      Yasalam

      Hapus
    2. WOW...... NANTI JIRAN MALO BISA STROONG DONG MILITER NYA KALAU PRABOWO JADI PM MALON

      Hapus
    3. Sistem Monarki Raja Yg pilih calon PM bukan rakyat yg milih.

      Hapus
    4. .
      Pak Prabowo itu,
      1) ayahnya SUKU jawa.
      2) Nenek pihak ayahnya, ChiNA.
      3) Ibu nya KRiSTEN SUKU kawanua.
      4) Saudaranya KRiSTEN semua.
      5) beliau Muallaf karena menantu mbah_Harto.
      6) ambisi berkuasanya besar.
      Pasti TiDAK akan tunduk pada bangsawan dan raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku MALASyia.

      Di IndONEsia hal ini TiDAK_masalah.
      Karena kami BHiNNEKA TUNGGAL IKA.


      Namun KERAjaan MALASyia RASiS
      1) melayu superiority
      2) HARUS melayu-ISLAM
      3) HARUS tunduk raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku.

      Saya YAKiN itu saling berLAWANan berTENTANGan.
      ...........
      Prabowo TiDAK bersedia.
      KERAjaan MALASyia TAKUT prabowo.

      Sekian.
      Terimakasih.

      Hapus
  7. MIN KALAU BISA UPDATE NYA BAHAS ALUTSISTA AJA,,KALAU SEJARAH MAH GAK USAH UPDATE LAH,,GAK SERU

    BalasHapus
  8. Betul tuh ni admin kurang kopi Klo sejarah kita semua rakyat Indo sudah tahu min..krn byk saksi mata saksi hidup.

    BalasHapus
  9. Mengapa rakyat INDON tak mahu memilih pak Prabowo Subianto sebagai presiden ? Bagi alasannya kepada saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh..ni orang gak prnh nntn pemilu indonesia ya tahun lalu ya.

      Ckckkck.

      Hapus
    2. Mulai ada bau-bau cap lokal

      Hapus
    3. Kenapa tak pilih pak SBY je.. kan primadona loe sikondor.. 🀣🀣

      Hapus
  10. Yg pengen lihat anggota KOPASSUS berpakaian preman berbaur Dengan masyarakat Papua terutama didaerah rawan Tingginambut, Puncak Jaya... Silahkan mampir ke Channel Yt PENYAKIIT.

    BalasHapus
  11. .
    Pak Prabowo itu,
    1) ayahnya SUKU jawa.
    2) Nenek pihak ayahnya, ChiNA.
    3) Ibu nya KRiSTEN SUKU kawanua.
    4) Saudaranya KRiSTEN semua.
    5) beliau Muallaf karena menantu mbah_Harto.
    6) ambisi berkuasanya besar.
    Pasti TiDAK akan tunduk pada bangsawan dan raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku MALASyia.

    Di IndONEsia hal ini TiDAK_masalah.
    Karena kami BHiNNEKA TUNGGAL IKA.


    Namun KERAjaan MALASyia RASiS
    1) suku melayu superiority
    2) HARUS melayu-ISLAM
    3) HARUS tunduk raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku.

    Saya YAKiN itu saling berLAWANan berTENTANGan.
    ...........
    Prabowo TiDAK bersedia.
    KERAjaan MALASyia TAKUT prabowo.

    Sekian.
    Terimakasih.


    ===================

    NEGERI MALAYA18 April 2021 17.47
    Andai pak Prabowo ni rakyat MALAYSIA saya mendukung pak Prabowo ni menjadi PM MALAYSIA....

    BalasHapus
  12. .
    Pak Prabowo itu,
    1) ayahnya SUKU jawa.
    2) Nenek pihak ayahnya, ChiNA.
    3) Ibu nya KRiSTEN SUKU kawanua.
    4) Saudaranya KRiSTEN semua.
    5) beliau Muallaf karena menantu mbah_Harto.
    6) ambisi berkuasanya besar.
    Pasti TiDAK akan tunduk pada bangsawan dan raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku MALASyia.

    Di IndONEsia hal ini TiDAK_masalah.
    Karena kami BHiNNEKA TUNGGAL IKA.


    Namun KERAjaan MALASyia RASiS
    1) suku melayu superiority
    2) HARUS melayu-ISLAM
    3) HARUS tunduk raja-daulat-kongkek-jembut-tuanku.

    Saya YAKiN itu saling berLAWANan berTENTANGan.
    ...........
    1)Prabowo TiDAK bersedia.
    2)KERAjaan MALASyia TAKUT prabowo.

    Sekian.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  13. mahu bertanya jika benar komando INDON menggempur kapal tersebut ada tak tawanan atau mayat Lanun Somalia yang boleh ditunjukkan sebagai bukti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahhahahhaa... MELAYU MALONS bodoh pertanyaan ngk penting ngk usah dijawab..

      Pertanyaan penting itu seperti ini... "KENAPA MELAYU MALONS MASIH BANGGA JADI BUDAK/BABU/ANJING PENJAGA BUCKHINGHAM PALACE..??" wkwkwkkwkwkwk....

      Hapus
    2. biar si gempur bgoceh dan sembang cari perhatian,,tetap saja dunia lbh paham kopassus di banding tentera kamping si gempur hahaha abaikan budak degil itu😁

      Hapus
  14. Ini adminnya anggota Kopassus.. dia selalu merekam kehidupan sehari2 orang papua bersama panglima perang suku Dani bapak Moro Kogoya..

    https://www.youtube.com/watch?v=CLe2p-q1IPE

    https://www.youtube.com/watch?v=_rCGzbU6vyI&t=21s


    Dan ini sumbangan dari masyarakat seluruh Indonesia untuk masyarakat suku Dani. Karena video yg dibuat anggota Kopassus ini booming dimedsos akhirnya menggerakkan masyarakat Indonesia yg dermawan utk menyumbang.

    https://www.youtube.com/watch?v=GKW-DmfXE3U

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. GGK setara Delta Force US pernah pingsan saat berbaris, pernah tembak komandan sendiri saat Demo, pernah letupkan wanita hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemampuan utama pasukan GGk,satu lagi bro operasi militer 9 askar rogol anak gadis orang

      Hapus
  17. masa gempur kapal tapi tiada mayat lanun diatas kapal atau tawanan lanun yang berjaya di tahan.... aneh...???

    BalasHapus
  18. pemilik kapalnya sudah bayar wang tebusan.... jadi Lanun somalia lepaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. HABISKAN PER0MP4K !! 3 PASUKAN ELIT INDONESIA ini KEJAR & KALAHKAN MUSUH SAMPAI ke GARIS PANTAI

      https://youtu.be/vMjom8E2CR4

      Hapus
  19. https://www.indomiliter.com/

    Ni juga bgus min sejarah pesawat PemBOM

    BalasHapus
  20. Korea selatan gempur kapal yang ditawan lanun somalia berjaya membunuh dan menawan lanun...


    MALAYSIA gempur kapal yang ditawan lanun somalia berjaya menawan semua lanunnya


    sebelah.....Tiada lanun yang ditawan dan tiada mayat lanun selepas pertempuran.... aneh....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling Tentara Korea Selatan yg maju dan gempur kapal somalia, membunuh dan menawan perompak. ATM tinggal selfie je di mayat dan perompak somalia yg sudah ditangkap Tentara Korea Selatan.. wkwkwkwkwk..

      Hapus
  21. Daerah Tingginambut ,Puncak Jaya dulunya adalah daerah merah. Markas petinggi OPM..

    https://www.youtube.com/watch?v=fbkGWbIgQcc&t=582s

    https://www.youtube.com/watch?v=fAb5-vW1qqI&t=34s

    Karena anggota Kopassus dengan tim MALEOnya sekarang Tingginambut menjdi ikon perdamaian Papua yg cinta negara NKRI. Keren tim klandestainnya... 😁😁😁

    BalasHapus
  22. Foto komando MALAYSIA Tawan Lanun Somalia....


    https://3.bp.blogspot.com/_Y6kYYKgxdtI/TTkgaMiz4WI/AAAAAAAAAhQ/1BJLeeKGyJA/s1600/Picture2.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.astroawani.com/video-malaysia/pegawai-anggota-tentera-terlibat-curi-23-ekor-lembu-1856286

      Pur pur korang salah kirim foto,bukan milisi yang askar korang tawan,tetapi lembu orang yang mereka tawan hahaha berjamaah lagi ,3 angkatan askar beruk curi lembu...yaa salam ada ada saja kelakuan di negeri malingsia

      Hapus
    2. Paling Tentara Korea Selatan yg maju dan gempur kapal somalia, membunuh dan menawan perompak. ATM tinggal selfie je di mayat dan perompak somalia yg sudah ditangkap Tentara Korea Selatan.. wkwkwkwkwk..

      Hapus
  23. aneh.... tiada Tawanan atau mayat Lanun Somalia ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.bharian.com.my/berita/kes/2018/02/392017/rogol-gadis-9-askar-diberkas

      Inikah pur kehebatan askar malingsia yang korang banggakan pur...YA SALAM hahaha

      Hapus
    2. Paling Tentara Korea Selatan yg maju dan gempur kapal somalia, membunuh dan menawan perompak. ATM tinggal selfie je di mayat dan perompak somalia yg sudah ditangkap Tentara Korea Selatan.. wkwkwkwkwk..

      Hapus
  24. Dirgahayu KOPASSUS yang ke 69,,jasa dan pengabdian kalian terhadap bangsa akan selalu ditunggu dan dikenang,,kopassus jaya 3x 😎

    BalasHapus
  25. tiada satu geng INDON pun berani menjawab soalan mudah saya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari perhatian ya pur? Dunia lebih kenal kopassus dibanding tentera kampung mu pur hahaha budak degil,,sdh pegi tarawih sanaπŸ˜†

      Hapus
  26. Aneh masa semua Lanunnya jatuh ke laut.... ???


    Kontak tembak dengan para perompak pun tak terelakkan. Dalam operasi tersebut, empat perompak berhasil ditembak mati dan jatuh ke laut. Dari tangan para perompak, disita sejumlah peralatan seperti 1 unit speead boat, GPS Garmin, amunisi tajam kaliber 7,62 mm, selongsongamunisi kaliber 7,62 mm, baju loreng dan sebagainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. https://www.jpnn.com/news/latihan-perang-anggota-pasukan-elit-malaysia-sakit-perut

      JAngan lupakan ini ya..askar beruk sakit perut terpecirit hahaha

      Hapus
    3. Paling Tentara Korea Selatan yg maju dan gempur kapal somalia, membunuh dan menawan perompak. ATM tinggal selfie je di mayat dan perompak somalia yg sudah ditangkap Tentara Korea Selatan.. wkwkwkwkwk..

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. https://www.sinarharian.com.my/article/28539/BERITA/Jenayah/ATM-PDRM-kerjasama-siasat-pegawai-tentera-curi-beg-berjenama

    Operasi militer selain perang ATM dan PDRM askar beruk bersarong

    HAHAHAHA


    WWW.TRULLY MALING IN ASIA.COM

    BalasHapus
  29. https://news.detik.com/internasional/d-2298335/tentara-malaysia-tewas-gantung-diri-di-asrama-militer ,Mungkin kesepian kerana lama tak kena kongkek teman 1 asramanya ya ,..hahaha

    BalasHapus
  30. PAPA YUFI18 April 2021 18.53

    https://www.jpnn.com/news/latihan-perang-anggota-pasukan-elit-malaysia-sakit-perut

    JAngan lupakan ini ya..askar beruk sakit perut terpecirit hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul jangan lupakan sejarah bila askar beruk pingsan bikin TNI tergelak gelak di lapangan bro ..seronok sangat

      Hapus


  31. Di seluruh dunia tentara paling takut sama KOMANDAN nya, tetapi GGK Malon berjaya tembak KOMANDAN sendiri saat demo latihan



    https://youtu.be/0b5-xBXIU88

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dendam ,sang komandan tak beri kepuasan batin saat adegan bercinta di asrama hahaha

      Hapus
    2. Komandannya selingkuh ama pria Bangla

      Hapus
  32. 01. Salam bina Monumen candi kebodohan LCS Maharogolela kapal darat Karat tak cecah air seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual ke gelly cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI untuk wang Kopi
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP ke Argentina untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN A4 Skyhawk hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak, Askar tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN penyelundup Perlis
    41. Salam heli telur SEWA, bot pemintas SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam warga semenanjung guna PASPOR untuk ke SABAH SERAWAK
    46. Salam toy kid drone DJI di tempel dua senapan M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil batu puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil SEDEKAH
    49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
    50. Salam HMAV 4X4 TARANTULA satu unit, Tempel Sticker Hizir Turkey dan versi gagal nanjak
    51. Salam RADAR IMPOTEN tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut BASKOM AIR Tok Bomoh
    52. Salam JERICAN MINYAK goreng untuk ponton tentara seberang sungai
    53. Salam latihan SEDEKAH MINYAK dan MELAMBAI di laut

    Salam terlemah ASEAN
    Salam SEWA ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
    Balasan
    1. JAngan lupa bro negara termaling di asia tenggara

      Hapus
    2. Sesuai dengan nama nya Maling asia

      Hapus
  33. http://hot.grid.id/read/181606098/kurang-kompeten-pilot-jet-tempur-malaysia-diklaim-pernah-salah-sasaran-bom-pasukannya-sendiri?page=all

    SAlah satu kehebatan askar udara pasukan diraja beruk

    BalasHapus
  34. nah.. pertanda rudal balistic korut nak diluncurkan ratakan KL... Pur gempur nak sembunyi kat mana kau..? tamat ke riwayat malon nih.. xixixixixi
    Di Luar Kelaziman, Kapal Pelacak Rudal Balistik milik AS Tiba di Singapura https://www.indomiliter.com/di-luar-kelaziman-kapal-pelacak-rudal-balistik-milik-as-tiba-di-singapura/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang bro para malon telah berlindung dibawah duli kaisar xi jin ping...tak mungkinlah apabila terjadi perang dapat di pastikan kuala lumpur akan berganti nama jadi kuala bakpao,putra jaya akan jadi putra xi jin ping city dan negara malingsia akan jadi provinsi cina terbaru

      Hapus
  35. https://www.hmetro.com.my/utama/2018/06/352100/dua-askar-maut-dua-cedera-dihempap-pokok

    Ternyata pokok aka pohon lebih hebat dari askar beruk bersarong

    BalasHapus
  36. Operasi mapandemu adalah operasi pembebasan sandera dg jumlah korban jiwa terbesar yg jatuh selama pelaksanaan operasi akibat berbagai sebab:
    1. 2 personel kostrad gugur ditusuk/dibacok opm ketika sedang belanja sayuran di oasar
    2. Sekitar 5~7 personel kopassus dan penerbad gugur akibat helinya spin saat sedang holding utk menunggu giliran rapelling
    3. 14 nyawa melayang (campuran militer dan pilot NZ) gugur akibat seorang personel koppasus (letnan sanurip) mengamuk dan menembaki komandan serta rekan 2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita terhoax di dunia..sekarang bagaimana bisa urusan belanja di pasar dengan operasi mapenduma,sudah lon tidor sana dan selamat mimpi basah ya

      Hapus
    2. Berita hoax😨......lha mbok baca buku ttg operasi mapenduma, disitu tertulis jumlah korban yg gugur saat pelaksanaan operasi yg berjalan selama bbrp bulan dari sejak penyanderaan, negosiasi sampe penyelamatan sandera.

      Dan pasukan yg berhasil membebaskan sandera dari senapan penculik sebenarnya.....adalah pasukan 330 yg bertugas sbg pasukan pelacak yg membuntuti pergerakan rombongan sandra dan penculiknya 🀷

      Hapus
    3. Hoaxnya ga ada hubungan operasi mapenduma dan penusukan di pasar

      Hapus
    4. KAlo lainnya memang benar,penusukan tak bisa dihindari bahkan sampai hari ini operasi pengecut macam ini dijalankan OPM dengan berpura2 sebagai rakyat biasa,sulit membedakan

      Hapus
    5. Tentu saja yg dihitung sebagai korban hanyalah pasukan yg ditugaskan sbg pasukan pendukung operasi dari berbagai kesatuan....baik.itu kopassus, kostrad, yon 330 dan penerbad.

      Hapus
    6. Yang anda sampaikan benar adanya kecuali yang di pasar2 karena mungkin pasukan reguler dari kesatuan kodam dan kodim stetempat yang lepas dinas dan mengantar istri ke pasar bro,itu ga bisa jadi hitungan karena sampai hari inipun operasi seperti ini sering dijalankan OPM dengan memburu TNI berseragam di pasar2

      Hapus
  37. Ingat Paskal saat di latih Marinir Indonesia. Wkwkwk..

    Renang lintas selat madura dari 18 askar Paskal beruk tak de yg sampe finish... Wkwkwk

    Karna tak enak dengan Komandan TLDM mereka di lulusin semua, padahal semua askar paskal TLDM tak masuk standar marinir indonesia...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  38. Ingat Paskal saat di latih Marinir Indonesia. Wkwkwk..

    Renang lintas selat madura dari 18 askar Paskal beruk tak de yg sampe finish... Wkwkwk

    Karna tak enak dengan Komandan TLDM mereka di lulusin semua, padahal semua askar paskal TLDM tak masuk standar marinir indonesia...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  39. Ingat Paskal saat di latih Marinir Indonesia. Wkwkwk..

    Renang lintas selat madura dari 18 askar Paskal beruk tak de yg sampe finish... Wkwkwk

    Karna tak enak dengan Komandan TLDM mereka di lulusin semua, padahal semua askar paskal TLDM tak masuk standar marinir indonesia...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iyalah bro mana ada askar beruk pandai berenang...

      Hapus
  40. Kopaska yang ajari pasukan elite Malaysia bertempur





    PERISTIWA | 6 Maret 2014 10:23
    Reporter : Ramadhian Fadillah
    Merdeka.com - Pasukan Khas Laut (Paskal) dikenal sebagai pasukan paling elite Tentara Diraja Malaysia. Latihan Paskal disebut sebagai yang terberat di negara jiran itu.

    Di antara rekan-rekannya di Malaysia, Paskal punya nama harum. Merekalah andalan Malaysia untuk misi-misi kontrateroris. Maklum kawasan Selat Malaka yang dikenal rawan mewajibkan Malaysia punya pasukan spesialisasi laut. Tercatat beberapa kali Paskal berhasil membebaskan kapal yang dibajak lanun.

    Pasukan Baret Ungu ini juga punya andil dalam membebaskan kapal Malaysia dari perompak Somalia.

    Namun ketangguhan Paskal rupanya tak bisa dilepaskan dari Komando Pasukan Katak TNI AL. Pada para manusia kodok dari Indonesialah Paskal pertama kali menimba ilmu. Hingga kini pun kadang masih ada latihan bersama antar dua satuan elite ini.

    "Gurunya Paskal (pasukan khusus AL Malaysia) itu Komando Pasukan Katak (Kopaska) kita," ujar Laksamana TNI Agus Suhartono yang saat itu masih menjabat Kepala Staf TNI AL

    Agus mengatakan itu dalam jumpa pers Forum Strategi TNI AL di Seskoal, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2010) lalu.

    Pria yang kemudian menjadi Panglima TNI ini menjelaskan, ada beberapa teknik bertempur yang diajarkan para pelatih Kopaska pada Paskal tentara laut Diraja Malaysia.

    Sama seperti Kopaska, Paskal pun terus mengembangkan diri. Mereka rutin menggelar latihan dengan Navy Seal, atau pasukan khusus inggris dan Australia.

    Namun Agus menambahkan, kemampuan personel Kopaska masih lebih baik. Untuk persenjataan perorangan dan tim, senjata Kopaska pun tak kalah dari Paskal.

    "Kemampuan kita masih lebih hebat," kata Laksamana Agus. (mdk/ian)

    OWH TERNYATA ASKAR BERUK INI MURIDNYA KOPASKA TOH..LAGI LAGI MALON MUSTI CIUM TANGAN KE INDO

    WKWKWKKWKKWKKWWKKWKKWKWKKWKWKWKKWWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWK

    BalasHapus
  41. GEMPURWIRA18 April 2021 18.41
    Aneh masa semua Lanunnya jatuh ke laut.... ???


    Kontak tembak dengan para perompak pun tak terelakkan. Dalam operasi tersebut, empat perompak berhasil ditembak mati dan jatuh ke laut. Dari tangan para perompak, disita sejumlah peralatan seperti 1 unit speead boat, GPS Garmin, amunisi tajam kaliber 7,62 mm, selongsongamunisi kaliber 7,62 mm, baju loreng dan sebagainya.

    Balas

    ==============

    Jika kapalnya dah karam ya jelas lanun (bahasa primitif untuk sebutan perompak) jatuh ke laut / tenggelam πŸ˜‚

    Satu lagi jika semua lanunnya dibiarkan terggelam gimana ceritanya bisa ALRI pada saat itu bisa amankan baju loreng dan beberapa munisi πŸ˜‚

    BalasHapus
  42. Baret Merah berdiri tahun 1952...Negara MalingsiaL pada saat itu belum berwujud didunia...
    masih negara Terjajah...πŸ˜†πŸ€£

    Menyedihkan komandan GGK tewas sia² ditembak didepan banyak pengunjung oleh anak buahnya...wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAlah apa sang komandan dibilik asrama semalam..

      Hapus
  43. https://kumparan.com/kumparannews/tim-menembak-tni-ad-diminta-melatih-tentara-malaysia-dan-laos BAHKAN PIMPINAN TENTARA ASKAR DIRAJA BERUK MINTA DIAJARI MENEMBAK

    BalasHapus
  44. https://www.mstar.com.my/lokal/semasa/2008/09/25/pegawai-kadet-tentera-tidak-mengaku-salah-rogol-rakan-sekursus

    PRATU SUPARLAN BERJUANG SENDIRIAN BAK RAMBO MUSNAHKAN FRETILIN SEMENTARA ASKAR TENTERA BERUK SENDIRIAN ROGOL RAKAN SEKURSUS

    GIMANA PUR ..HEBAT TERBAIK ASKAR KORANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di malon LGBT seperti hal biasa, padahal jika benar2 negara islam mestilah di rajam di timpuk sampai mati, ini pelaku LGBT malah bisa nyalonin PM

      Hapus
  45. Tentara Malon mah enak, sampai pensiun pun banyak yang belum pernah kontak tembak dengan musuh. Sekarang downgrade lawan PATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Militan sulu senjata sederhana, berjaya sembelih tentara malon

      Hapus
  46. Bravo Kopassus!

    Jika "special force" negara2 lain sedang mencoba menjadi "Rambo",

    Tapi Kopassus TNIAD dah naik level. Bagaimana mengalahkan musuh tanpa harus
    menggunakan senjata!

    Dirgahayu ke 69 Kopassus!πŸ’ͺ

    BalasHapus
  47. Masih ada prestasi yg belum ditulis. 100 Pasukan TDM malon cirit birit dikejar 2 orang prajurit kopasus dikarang unarang.....hikhikhik

    BalasHapus
  48. Partai Komunis China Dukung Papua Merdeka, Benny Wenda: Kami Sambut dengan Tangan Terbuka


    Presiden sementara Gerakan Persatuan Kemerdekaan Papua Barat (ULMWP), Benny Wenda akui akan membuka 'pintu' lebar-lebar bagi Partai Komunis China meski berbeda ideologi.

    Hal tersebut karena belakangan ini Partai Komunis China menyatakan dukungannya terhadap pemberontakan yang dilakukan oleh ULMWP untuk memisahkan diri dari Indonesia.

    Benny menegaskan bila dia dan pihaknya dengan senang hati menerima dukungan dari negara mana pun demi mewujudkan kemerdekaan Papua Barat.

    Hal itu dia sampaikan saat berada di pengasingan yang terletak di Oxford, Inggris, pada Selasa, 13 April 2021 lalu.

    "Kami akan menyambut baik China dengan tangan terbuka. Kami menerima bantuan dari negara mana pun meskipun mempunyai perbedaan ideologis," katanya, dikutip dari The Epoch Times.

    Benny menuding Indonesia tak mampu menjaga rakyat Papua hingga akhirnya banyak orang yang terbunuh. "Perjuangan kami telah berlangsung selama hampir 60 tahun. Rakyat saya tidak aman di tangan Indonesia. Hampir 500.000 pria, wanita dan anak-anak telah terbunuh sejak 1960," kata Benny Wenda.

    Tak sampai di situ, dia menuduh Indonesia telah melakukan genosida meski dalam tempo yang lambat.

    Atas sangkaan tersebut dia juga menyalahkan dunia internasional yang enggan ikut campur dalam menangani masalah Papua Barat.




    LINK
    https://www.goriau.com/berita/baca/partai-komunis-china-dukung-papua-merdeka-benny-wenda-kami-sambut-dengan-tangan-terbuka.html

    BalasHapus
  49. Terbaru CHINA sokong Papua Merdeka guys.....

    BalasHapus
  50. Malon itu overproud tentang blackhawk down, bolak balik koar-koar di internet. Sampai malon bikin perayaan khusus berulang-ulang. Sbg pasukan perdamaian, padahal malon bersama pakistan hanya tim penjemput askar AS, main mission adalah jemput lalu pulang. Itu pun ada malon yg tewas padahal iring-iringan IFV.

    Makanya malon marah saat film blackhawk down dirilis, kisah sesungguhnya difilmkan. Sepanjang film, hanya tentara AS yg disorot berperang selanjang hari. Pasukan perdamaian penjemput hanya 1 detik ditampilkan di akhir film, wkwkwkwkwk. Bangganya minta ampun

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK la MALAYSIA bertempur dengan Berani..manakala sebelah lari dengan TAKSI malah di kecam media Lubnan...MANTAP.... wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Bertempur? Lawak! Wkwkwkwk. Hanya lewat aje la. Kalau bertempur rest in peace semua malon, wkwkwk.

      Hapus
    3. dari lari naik TAKSI....TAKSI tu sudah bayar atau belum....??? wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    4. Lebih baik naik taksi daripada mati konyol berdua, perang itu realistis. Daripada malon sudah bersama pakistan rame-rame make coloum naik IFV, masih aja malon tewas, ekwkwk. Apalagi jika bertempur, rest in peace lah semua

      Hapus
  51. Partai Komunis China Dukung Papua Merdeka, Benny Wenda: Kami Sambut dengan Tangan Terbuka


    Presiden sementara Gerakan Persatuan Kemerdekaan Papua Barat (ULMWP), Benny Wenda akui akan membuka 'pintu' lebar-lebar bagi Partai Komunis China meski berbeda ideologi.

    Hal tersebut karena belakangan ini Partai Komunis China menyatakan dukungannya terhadap pemberontakan yang dilakukan oleh ULMWP untuk memisahkan diri dari Indonesia.

    Benny menegaskan bila dia dan pihaknya dengan senang hati menerima dukungan dari negara mana pun demi mewujudkan kemerdekaan Papua Barat.

    Hal itu dia sampaikan saat berada di pengasingan yang terletak di Oxford, Inggris, pada Selasa, 13 April 2021 lalu.

    "Kami akan menyambut baik China dengan tangan terbuka. Kami menerima bantuan dari negara mana pun meskipun mempunyai perbedaan ideologis," katanya, dikutip dari The Epoch Times.

    Benny menuding Indonesia tak mampu menjaga rakyat Papua hingga akhirnya banyak orang yang terbunuh. "Perjuangan kami telah berlangsung selama hampir 60 tahun. Rakyat saya tidak aman di tangan Indonesia. Hampir 500.000 pria, wanita dan anak-anak telah terbunuh sejak 1960," kata Benny Wenda.

    Tak sampai di situ, dia menuduh Indonesia telah melakukan genosida meski dalam tempo yang lambat.

    Atas sangkaan tersebut dia juga menyalahkan dunia internasional yang enggan ikut campur dalam menangani masalah Papua Barat.




    LINK
    https://www.goriau.com/berita/baca/partai-komunis-china-dukung-papua-merdeka-benny-wenda-kami-sambut-dengan-tangan-terbuka.html

    BalasHapus
  52. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
    Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
    Bagikan:

    Via FMT
    Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
    Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
    Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
    Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
    Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
    Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
    Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
    Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

    TAK SEPERTI INDONESIA YANG BERSUSAH PAYAH RAIH KEMERDEKAAN,MALON CUKUP CIUM PANTAT MOMY ELY LANGSUNG MERDEKA,KEMERDEKAAN MALON TERNYATA SEDEKAH BRITISH GAEZ..

    WKWKKWKWKKWWKWKWKKWKWKWWKWKKWKKWKWKWKKWWKKWKWWKKWKWKWWKWKWKWKWKWKWKWKKWWKWKWK

    BalasHapus
  53. Sebelah tinggalkan barisan depan sambil naik taksi pun dapat anugerah.... MANTAP

    BalasHapus
  54. DUKUNG CHINA...PAPUA MERDEKA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. DUKUNG CINA INVASI MALON..

      WKWKWKWKWKKKWKWKWKKWWKWKWWKWKWKWKWKWWKKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKWKKWWWKWKKWKWKKWKKWK

      Hapus
  55. Asisten Operasi Kogabwilhan III Benarkan Ada Anggota TNI yang Membelot


    Seorang prajurit TNI atas nama Lucky Matun dikabarkan bergabung dengan pasukan Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TPNPB) organisasi sayap militer OPM.

    Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo memastikan kebenaran kabar tentang seorang anggota TNI yang bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata.

    Anggota TNI bernama Pratu Lucky Y Matuan atau Lukius itu merupakan personel Raider 400.

    "Pratu Lukius dia kelana yuda (meninggalkan tugas) bergabung dengan KKB di Intan Jaya," ujar Suswatyo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (16/4/2021).

    Raider 400 yang berada di bawah naungan Kodam IV/Diponegoro sempat ditugaskan di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.




    Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Asisten Operasi Kogabwilhan III Benarkan Ada Anggota TNI yang Membelot, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/16/opm-ungkap-ada-oknum-tni-yang-berkhianat-ikut-menyerang-pos-penjagaan-di-bulapa.

    Editor: Hendra Gunawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
      Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
      Bagikan:

      Via FMT
      Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
      Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
      Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
      Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
      Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
      Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
      Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
      Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

      Jom sujud british..

      Wkwkkkwkwwwkwkwkwkwkkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkkwwkwwkwkwk

      Hapus
  56. MERDEKA KOQ SEDEKAH..GELAK DULU AH..

    WKWKWKWKWKKWKKWKWKKWKKWKWKWKKWKWKKWKWKWKWKKWKKWKWKWKKWKWKKWKWKKWKKWWKKWKKWWKWKWKKWWKWKWKWKWWKKWKKWKKKWKWKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus
  57. Tak Hanya Pratu Lukius, Jubir OPM Sebut Banyak Prajurit TNI yang Gabung dengan TPNPB sejak 1970


    Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah memburu salah satu anggotanya yakni Pratu Lucky Y Matuan alias Lukius yang membelot ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

    Ternyata, bukan kali ini saja personel TNI memilih bergabung dengan kelompok separatis yang berada di Bumi Cenderawasih tersebut.

    Hal ini seperti yang disampaikan Juru Bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sembon yang mengklaim bukan kali pertama seorang prajurit TNI bergabung dengan OPM.

    “Bukan pertama, dulu-dulu juga ada yang bergabung. Tahun 1970-an, 1980-an banyak yang bergabung ke TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat),” ungkap Sebby, Jumat (16/4/2021).

    Termasuk kata Sebby, deklarator 1 Juli 1971 yakni Seth Jafet Rumkorem yang merupakan mantan anggota Kostrad juga bergabung ke kelompoknya.

    “Elieser Awom dari Brimob Kotaraja Papua di Tahun 1980-an, Surabut dari Batalyon 753 Arfai Manokwari tahun 1990-an,” jelasnya.



    link
    https://www.kompas.tv/article/165506/tak-hanya-pratu-lukius-jubir-opm-sebut-banyak-prajurit-tni-yang-gabung-dengan-tpnpb-sejak-1970

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti LTTE Tamil itu ke yg dapat sokongan Politisi parti.. wkwkwkwkwk..

      Polisi Malaysia tahan dua politisi kelompok teror Sri Lanka

      https://www.aa.com.tr/id/regional/polisi-malaysia-tahan-dua-politisi-kelompok-teror-sri-lanka/1609650

      Malaysia Tahan Politikus Pendukung Kelompok Teror Sri Lanka

      https://www.cnnindonesia.com/internasional/20191011044511-106-438583/malaysia-tahan-politikus-pendukung-kelompok-teror-sri-lanka

      Hapus
  58. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
    Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
    Bagikan:

    Via FMT
    Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
    Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
    Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
    Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
    Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
    Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
    Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
    Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

    MALU LAH KO FUUUUURR,MASA KEMERDEKAAN NEGARA KO SEDEKAH..KETAWA LAGI AAAH..


    WKWKWKKWKWKKKWWKWKKWKWKWKKWKWKKWWKKWKKKWKWKKWKWKKWKKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWWKWKKKWKKWKKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWWKKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus
  59. ternyata ramai TNI mendukung perjuangan Pejuang OPM dan ikut gabung..patutlah mereka semakin kuat.... luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
      Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
      Bagikan:

      Via FMT
      Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
      Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
      Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
      Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
      Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
      Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
      Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
      Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

      SEDEKAH..


      Wkwkkwwkwkkkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkkkwkwkkwkwwkkwkwkkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwwkwk

      Hapus
  60. MALON TAK PUNYA PENDIRIAN,KE BRITISH SUJUD,KE CINA JUGA SUJUD..SEBETULNYA TUAN MALON INI YANG MANA FUUUUUUUURR..




    WKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWWKKWKKWKWKWKWWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKKWKKWKWWKKWKWKWKWKWKKWKWKWWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. BIASALAH NAMANYA BABU SIAP DIBAYAR KAPAN SAJA TERGANTUNG TUANNYA NAK KASIH UPAH MIRIP WANITA PANGGILAN

      Hapus
  61. Tidak Usah Perang, dengan TNI Tempatkan Kekuatan Militernya di Natuna Sudah Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin
    By Seto Ajinugroho, Senin, 25 November 2019 | 17:37 WIB


    Tempatkan Kekuatan Militer di Natuna, Jika Mau TNI Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin

    Sosok.ID - Pembangunan postur ideal militer Indonesia terus digenjot oleh pemerintah.

    TNI, sebagai garda terdepan penjaga marwah bangsa mesti dikuatkan demi sebuah kedaulatan.



    Sekarang postur kekuatan pertahanan itu sudah mulai nampak.


    Hanya satu tujuannya, demi jayanya Indonesia.

    Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

    Maka dari itu supaya tak gertak sambal saja dan menunjukkan jika Indonesia bakal tegas menindak setiap pelanggaran teritori, pemerintah sudah mengambil langkah-langkah strategis.

    Salah satunya mempersenjatai pulau Natuna.

    Melalui Minimum Essential Force (MEF) alias Kekuatan Pokok Minimum yang terbagi tiga tahap, TNI mulai mendorong maju arsenal perangnya ke perbatasan antar negara.

    Yang paling kentara ialah perkuatan pulau Natuna yang dihuni oleh Batalyon Komposit yang berisi satuan pemukul dari TNI AD, TNI AL, TNI AU.

    Baca Juga: Hanya Bermodal Omong Besar dan Anak Manja Orang Kaya, Pebalap MotoGP Tak Kompeten Ini Buat Berang Casey Stoner

    Anggaran pertahanan Indonesia yang semakin meningkat setiap periodenya berimbas pada belanja alutsista gila-gilaan oleh TNI yang bisa membuat meradang seluruh kawasan.

    Setelah pembangunan infrastruktur macam pelebaran dermaga, pembangunan landasan pacu, hanggar dan barak prajurit selesai maka isian 'alat penggebuk' pun mulai disuntikkan ke Natuna.


    Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang ditempatkan di Natuna pun tak main-main.

    Disana disiagakan tiga KRI ukuran besar sekelas Fregat Bung Tomo class dan Korvet Diponegoro class untuk melakukan patroli di perairan Natuna dan laut China Selatan.

    Terbaru tentunya korvet kelas Parchim TNI AL yang tanpa diduga ternyata ikutan nimbrung di Natuna.

    CUKUP DI SEKAT SAMA NATUNA,KALO INDO JAHAT MALON BISA BANGKRUT FUUUUUUIRRR..



    WKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKKKWKWKKWKWKKWWKKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKKWWKWKKWKWWKKWKWK

    BalasHapus
  62. Tidak Usah Perang, dengan TNI Tempatkan Kekuatan Militernya di Natuna Sudah Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin
    By Seto Ajinugroho, Senin, 25 November 2019 | 17:37 WIB


    Tempatkan Kekuatan Militer di Natuna, Jika Mau TNI Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin

    Sosok.ID - Pembangunan postur ideal militer Indonesia terus digenjot oleh pemerintah.

    TNI, sebagai garda terdepan penjaga marwah bangsa mesti dikuatkan demi sebuah kedaulatan.



    Sekarang postur kekuatan pertahanan itu sudah mulai nampak.


    Hanya satu tujuannya, demi jayanya Indonesia.

    Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

    Maka dari itu supaya tak gertak sambal saja dan menunjukkan jika Indonesia bakal tegas menindak setiap pelanggaran teritori, pemerintah sudah mengambil langkah-langkah strategis.

    Salah satunya mempersenjatai pulau Natuna.

    Melalui Minimum Essential Force (MEF) alias Kekuatan Pokok Minimum yang terbagi tiga tahap, TNI mulai mendorong maju arsenal perangnya ke perbatasan antar negara.

    Yang paling kentara ialah perkuatan pulau Natuna yang dihuni oleh Batalyon Komposit yang berisi satuan pemukul dari TNI AD, TNI AL, TNI AU.

    Baca Juga: Hanya Bermodal Omong Besar dan Anak Manja Orang Kaya, Pebalap MotoGP Tak Kompeten Ini Buat Berang Casey Stoner

    Anggaran pertahanan Indonesia yang semakin meningkat setiap periodenya berimbas pada belanja alutsista gila-gilaan oleh TNI yang bisa membuat meradang seluruh kawasan.

    Setelah pembangunan infrastruktur macam pelebaran dermaga, pembangunan landasan pacu, hanggar dan barak prajurit selesai maka isian 'alat penggebuk' pun mulai disuntikkan ke Natuna.


    Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang ditempatkan di Natuna pun tak main-main.

    Disana disiagakan tiga KRI ukuran besar sekelas Fregat Bung Tomo class dan Korvet Diponegoro class untuk melakukan patroli di perairan Natuna dan laut China Selatan.

    Terbaru tentunya korvet kelas Parchim TNI AL yang tanpa diduga ternyata ikutan nimbrung di Natuna.

    JANGAN MACAM2 SAMA INDO FUUUUUR,MALON NANTI BISA BANGKRUT..

    WKWKWKWKKWWKKWKWKWKWKWKWKWKWKKKKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKKKWKWKWKWLWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKKWWK

    BalasHapus
  63. Benny Wenda: Papua Barat Sambut China dengan Tangan Terbuka


    “Perjuangan kami telah berlangsung selama hampir 60 tahun,” ujar pemimpin pemberontak itu dari rumahnya di Oxford dekat London, dikutip The Epoch Times.

    “Rakyat saya tidak aman di tangan Indonesia. Hampir 500.000 pria, wanita, dan anak-anak telah terbunuh sejak 1960,” ujarnya kepada The Australian. “Pada dasarnya, ada genosida lambat yang dilakukan oleh Indonesia, dan Australia serta Selandia Baru menolak untuk bertindak atas krisis kemanusiaan ini.”

    “Jika China ingin mendukung kami, kami akan menyambut mereka dengan tangan terbuka,” ujar Benny Wenda, seraya menambahkan bahwa kelompok itu terbuka untuk menerima bantuan dari negara mana pun, bahkan jika mereka tidak selaras secara ideologis.

    Benny Wenda adalah presiden sementara United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), yang didirikan pada 2014 sebagai kelompok payung baru untuk gerakan separatis di wilayah tersebut.

    Kemerdekaan Papua Barat: Benny Wenda Deklarasikan Diri Jadi Presiden Sementara



    link
    https://www.matamatapolitik.com/benny-wenda-papua-barat-sambut-china-dengan-tangan-terbuka-news/

    BalasHapus
  64. Balasan
    1. MANTAP MALON ELDER BROTHER DENGAN CHINA.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. MANTAP CHINA..MALON PASRAH KARENAMU..THANKS CHINA

      WKWKWKWKKWKKWKWKWKKKWKKWKKWKKWKKWKKKKKWKWKKKWKWKWKKWKKWWKKKKWKKWKKWKKKWKWKWKKWKWKWKKWWKWKWKWKWK

      Hapus
    3. HAHAHA BAKALAN PUTRA JAYA BERUBAH NAMA JADI PUTRA XI JIN PING CITY NIH

      Hapus
  65. HATI2 FUUUURR..MALON BISA JATUH MISKIN KALO MACAM2 SAMA INDO..


    WKWKKWKWKKKWKKWKWKKKWKWKWKKWKKKWKWKWKWKKWKWWKKKWKKWWKWKWKWKKWWKWKKWKWKWKWLWWK

    BalasHapus
  66. Ni apa?

    Kesultanan Sulu kemarin mengklaim
    pasukannya yang dipimpin gerilyawan dari tawi-Tawi berhasil
    membunuh delapan tentara Malaysia dalam baku tembak di
    Lahad Datu di Negara Bagian Sabah, Malaysia.
    Juru bicara Kesultanan Sulu Abraham Idjirani mengatakan
    baku tembak itu terjadi ketika pasukannya tengah
    mengadakan patroli di daerah Felda, Lahad Datu, seperti
    dilansir surat kabar the Star, Senin (12/8).
    "Rajah Muda mengatakan kepada saya pasukan Malaysia
    yang diam-diam dikerahkan dari Sarawak tengah menyelinap
    ke arah tenda kami saat kami salat subuh," kata dia.
    Idjirani mengatakan sekitar 50 tentara Sulu yang dipimpin
    gerilyawan Oto Ubi menyergap sekitar 200 tentara Malaysia.
    Pasukan tentara Sulu mulai menembak ketika pasukan
    tentara Malaysia berada di ruang terbuka.
    Dia menyebutkan tak ada korban dari pihak tentara Sulu.

    BalasHapus
  67. Pejuang OPM semakin berkuasa di Papua hingga mereka juga mengawal perdamaian antara rakyat papua...

    BalasHapus
  68. nampaknya makin Ramai TNI gabung OPM.... luar biasa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya makim Ramai Politisi Malon dukung LTTE Tamil.. wkwkwkwk

      Polisi Malaysia tahan dua politisi kelompok teror Sri Lanka

      https://www.aa.com.tr/id/regional/polisi-malaysia-tahan-dua-politisi-kelompok-teror-sri-lanka/1609650

      Malaysia Tahan Politikus Pendukung Kelompok Teror Sri Lanka

      https://www.cnnindonesia.com/internasional/20191011044511-106-438583/malaysia-tahan-politikus-pendukung-kelompok-teror-sri-lanka

      Hapus
  69. Banyak Prajurit TNI Gabung Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat? Berikut Klaim Juru Bicara OPM


    Benarkah banyak prajurit TNI gabung Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) untuk Papua merdeka?

    Juru bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sembon mengungkapkan, kukan kali ini saja prajurit TNI bergabung ke TNPPB.

    Menurut Sebby, pad atahun 1970 hingga 1980, banyak yang bergabung ke TPNPB.

    Seperti diketahui, TPNPB merupakan organisasi sayap militer OPM.

    Kali ini, Sebby mengklaim ada seorang prajurit TNI bernama Lucky Matun yang bergabung dengan TPNPB.

    Dia bergabung sejak bulan Februari 2021.

    “Ada seorang prajurit TNI yang telah bergabung dengan TPN sejak Februari lalu, dan saat ini bersama pasukan TPNPB,” ujar Sebby Sembon melalui pesan singkatnya, Jumat (16/4/2021).

    Sebby menyatakan prajurit TNI itu bergabung dengan TNPPB karena kesadaran sendiri.

    “Lucky Matuan mantan anggota TNI yang bergabung dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertugas di pos TNI Bulapa Kabupaten Intan Jaya. Bahkan dia juga menyerang pos TNI Bulapa,” ujarnya.



    Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Banyak Prajurit TNI Gabung Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat? Berikut Klaim Juru Bicara OPM, https://surabaya.tribunnews.com/2021/04/16/banyak-prajurit-tni-gabung-tentara-nasional-pembebasan-papua-barat-berikut-klaim-juru-bicara-opm.

    Editor: Iksan Fauzi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia berang 100 kapal China terobos wilayahnya


      Armada Laut Malaysia. ©2014 Merdeka.com




      DUNIA | 25 Maret 2016 11:36
      Reporter : Ardyan Mohamad
      Merdeka.com - Malaysia menyatakan ada 100 kapal berbendera China memasuki perairan tangkapan ikan yang masuk wilayah mereka sejak dua hari terakhir. Menteri Keamanan Nasional Shahidan Kassim mengatakan tindakan kapal-kapal itu jelas pelanggaran hukum.

      "Kami akan melakukan upaya hukum jika kapal-kapal itu terbukti memasuki wilayah zona ekonomi eksklusif kami," kata Kassim seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (25/3).


      Seratus kapal itu sekarang berada di perairan Luconia, di sisi selatan Laut China Selatan, dekat dengan Sabah. Tentera Laut Diraja Malaysia telah mengirim beberapa kapal patroli untuk memantau situasi lebih lanjut. Pengusiran akan dilakukan jika kapal-kapal China masih saja berada di sana mencari ikan.

      Beijing mengklaim lebih dari 80 persen Laut China Selatan sebagai wilayah sah mereka. Klaim tersebut mengundang protes dari Vietnam, Brunei, Malaysia, Filipina, serta Taiwan yang juga merasa berhak atas perairan kaya sumber daya alam tersebut.

      Belum lama, China bersengketa dengan Indonesia karena insiden di dekat Kepulauan Natuna. Kapal nelayan Kway Fey 10078 yang hendak ditangkap petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan, tiba-tiba dibebaskan paksa oleh kapal penjaga pantai China. Pemerintah Indonesia mengirim nota protes. (mdk/ard)

      MANTAP CHINA..

      WKWKWWKKWKWKWKKWWKWKWKWKKWKWKWKKKWKKWKWKWKWKKWKKWKKWKKWKWKKWKWK

      Hapus
  70. Malaysia berang 100 kapal China terobos wilayahnya


    Armada Laut Malaysia. ©2014 Merdeka.com




    DUNIA | 25 Maret 2016 11:36
    Reporter : Ardyan Mohamad
    Merdeka.com - Malaysia menyatakan ada 100 kapal berbendera China memasuki perairan tangkapan ikan yang masuk wilayah mereka sejak dua hari terakhir. Menteri Keamanan Nasional Shahidan Kassim mengatakan tindakan kapal-kapal itu jelas pelanggaran hukum.

    "Kami akan melakukan upaya hukum jika kapal-kapal itu terbukti memasuki wilayah zona ekonomi eksklusif kami," kata Kassim seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (25/3).


    Seratus kapal itu sekarang berada di perairan Luconia, di sisi selatan Laut China Selatan, dekat dengan Sabah. Tentera Laut Diraja Malaysia telah mengirim beberapa kapal patroli untuk memantau situasi lebih lanjut. Pengusiran akan dilakukan jika kapal-kapal China masih saja berada di sana mencari ikan.

    Beijing mengklaim lebih dari 80 persen Laut China Selatan sebagai wilayah sah mereka. Klaim tersebut mengundang protes dari Vietnam, Brunei, Malaysia, Filipina, serta Taiwan yang juga merasa berhak atas perairan kaya sumber daya alam tersebut.

    Belum lama, China bersengketa dengan Indonesia karena insiden di dekat Kepulauan Natuna. Kapal nelayan Kway Fey 10078 yang hendak ditangkap petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan, tiba-tiba dibebaskan paksa oleh kapal penjaga pantai China. Pemerintah Indonesia mengirim nota protes. (mdk/ard)


    MANTAP CHINA..

    WKWKWKKKWKWKWKKWKWKWKKKWKWKWKWKWKKWKKWKKWKKKKWKKKWKWKWKWKKWKWKKKWWKKWKWWKKWK

    BalasHapus
  71. MANTAP CHINA..

    WKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWKKKWKWKWKKWKWKKWKWKWKKWWKKWKWWKKWKWWKWWWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  72. Purr...Malingsial mau jadi Republic ya....Kerajaan sudah gagal...monarki hanya membodohi rakyat saja...YPDA dan Sultan² hanya sekedar binaan british

    BalasHapus
  73. TNI Akui Ada Prajurit Bergabung Jadi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organsiasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)


    Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa membenarkan informasi salah satu prajurit TNI yang kabur dan bergabung dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organsiasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

    Suriastawa mengatakan, prajurit TNI itu telah bergabung sejak 12 Februari lalu dan baru kembali diramaikan saat ini.

    "Walaupun hal itu benar, tetapi kejadiannya tanggal 12 Februari 2021 yang lalu, bukan kejadian baru dan sudah diberitakan di media," kata Suriastawa melalui pesan singkat, Jumat (16/4).

    Ia menduga, pihak OPM tengah bersiasat dengan meramaikan kembali kejadian lama sehingga seolah baru saja terjadi.

    Suriastawa menuturkan, prajurit TNI dari Yonif 410 itu kabur pada 12 Februari lalu dari pos pemantauan tanpa membawa senjata.
    "Sampai saat ini tidak jelas keberadaannya," kata Suriastawa.

    Suriastawa mengingatkan agar masyarakat Papua, tepatnya di Ilaga lebih berhati-hati dan mewaspadai aksi teror yang dilakukan oleh para OPM.

    Apalagi kata dia, saat ini mereka semakin gencar melakukan teror dengan membunuh masyarakat sipil.
    "Kali ini KKB menembak mati seorang pelajar SMA, Ali Mom (16 tahun) di kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Kamis (15/4) kemarin," kata dia.
    Sebelumnya, Juru Bicara OPM Sebby Sambom menyebut seorang anggota TNI yang bertugas di Pos Bulapa memutuskan bergabung dengan OPM.

    Ia mengklaim, keputusan yang diambil anggota TNI itu lantaran tak tahan dengan sikap TNI yang kerap menembak masyarakat sipil Papua.

    "(Bergabung) Sejak Februari 2021 karena dia lihat anggota TNI suka tembak masyarakat sipil, termasuk pendeta," kata Sebby.

    Sebby menyebut prajurit TNI itu saat ini langsung menjadi prajurit OPM sebab sudah cukup terlatih saat masih bergabung di TNI.

    Eskalasi konflik TNI dengan kelompok bersenjata di Papua meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah penembakan terjadi, beberapa di antaranya menyasar warga sipil, termasuk dua guru.



    Posting oleh: Sustiana Herru
    Sumber: cnnindonesia.com

    BalasHapus
  74. Nampaknya makin Ramai Politisi Malon dukung LTTE Tamil.. wkwkwkwk

    Mantap LTTE Tamil.. wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Polisi Malaysia tahan dua politisi kelompok teror Sri Lanka

    https://www.aa.com.tr/id/regional/polisi-malaysia-tahan-dua-politisi-kelompok-teror-sri-lanka/1609650

    Malaysia Tahan Politikus Pendukung Kelompok Teror Sri Lanka

    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20191011044511-106-438583/malaysia-tahan-politikus-pendukung-kelompok-teror-sri-lanka

    BalasHapus
  75. 100 kapal china nongkrong d laut malon..laaaah TLDM pada kemana yaaaa??

    Wkwkwkkkwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwwkwwk

    BalasHapus
  76. Malah China juga ternyata mendukung PAPUA MERDEKA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia berang 100 kapal China terobos wilayahnya


      Armada Laut Malaysia. ©2014 Merdeka.com




      DUNIA | 25 Maret 2016 11:36
      Reporter : Ardyan Mohamad
      Merdeka.com - Malaysia menyatakan ada 100 kapal berbendera China memasuki perairan tangkapan ikan yang masuk wilayah mereka sejak dua hari terakhir. Menteri Keamanan Nasional Shahidan Kassim mengatakan tindakan kapal-kapal itu jelas pelanggaran hukum.

      "Kami akan melakukan upaya hukum jika kapal-kapal itu terbukti memasuki wilayah zona ekonomi eksklusif kami," kata Kassim seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (25/3).


      Seratus kapal itu sekarang berada di perairan Luconia, di sisi selatan Laut China Selatan, dekat dengan Sabah. Tentera Laut Diraja Malaysia telah mengirim beberapa kapal patroli untuk memantau situasi lebih lanjut. Pengusiran akan dilakukan jika kapal-kapal China masih saja berada di sana mencari ikan.

      Beijing mengklaim lebih dari 80 persen Laut China Selatan sebagai wilayah sah mereka. Klaim tersebut mengundang protes dari Vietnam, Brunei, Malaysia, Filipina, serta Taiwan yang juga merasa berhak atas perairan kaya sumber daya alam tersebut.

      Belum lama, China bersengketa dengan Indonesia karena insiden di dekat Kepulauan Natuna. Kapal nelayan Kway Fey 10078 yang hendak ditangkap petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan, tiba-tiba dibebaskan paksa oleh kapal penjaga pantai China. Pemerintah Indonesia mengirim nota protes. (mdk/ard)

      MANTAP CHINA..

      WKWKWKWKKWKWKWKKWKKWWKKWKWKKKWKWKKWKWKKWKWWKWKWKKWKKWKKWKWKWKWKWK

      Hapus
  77. PAPUA semakin menapat sokongan banyak negara....

    BalasHapus
  78. Benny Wenda: Papua Barat Sambut China dengan Tangan Terbuka


    “Perjuangan kami telah berlangsung selama hampir 60 tahun,” ujar pemimpin pemberontak itu dari rumahnya di Oxford dekat London, dikutip The Epoch Times.

    “Rakyat saya tidak aman di tangan Indonesia. Hampir 500.000 pria, wanita, dan anak-anak telah terbunuh sejak 1960,” ujarnya kepada The Australian. “Pada dasarnya, ada genosida lambat yang dilakukan oleh Indonesia, dan Australia serta Selandia Baru menolak untuk bertindak atas krisis kemanusiaan ini.”

    “Jika China ingin mendukung kami, kami akan menyambut mereka dengan tangan terbuka,” ujar Benny Wenda, seraya menambahkan bahwa kelompok itu terbuka untuk menerima bantuan dari negara mana pun, bahkan jika mereka tidak selaras secara ideologis.

    Benny Wenda adalah presiden sementara United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), yang didirikan pada 2014 sebagai kelompok payung baru untuk gerakan separatis di wilayah tersebut.

    Kemerdekaan Papua Barat: Benny Wenda Deklarasikan Diri Jadi Presiden Sementara



    link
    https://www.matamatapolitik.com/benny-wenda-papua-barat-sambut-china-dengan-tangan-terbuka-news/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia berang 100 kapal China terobos wilayahnya


      Armada Laut Malaysia. ©2014 Merdeka.com




      DUNIA | 25 Maret 2016 11:36
      Reporter : Ardyan Mohamad
      Merdeka.com - Malaysia menyatakan ada 100 kapal berbendera China memasuki perairan tangkapan ikan yang masuk wilayah mereka sejak dua hari terakhir. Menteri Keamanan Nasional Shahidan Kassim mengatakan tindakan kapal-kapal itu jelas pelanggaran hukum.

      "Kami akan melakukan upaya hukum jika kapal-kapal itu terbukti memasuki wilayah zona ekonomi eksklusif kami," kata Kassim seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (25/3).


      Seratus kapal itu sekarang berada di perairan Luconia, di sisi selatan Laut China Selatan, dekat dengan Sabah. Tentera Laut Diraja Malaysia telah mengirim beberapa kapal patroli untuk memantau situasi lebih lanjut. Pengusiran akan dilakukan jika kapal-kapal China masih saja berada di sana mencari ikan.

      Beijing mengklaim lebih dari 80 persen Laut China Selatan sebagai wilayah sah mereka. Klaim tersebut mengundang protes dari Vietnam, Brunei, Malaysia, Filipina, serta Taiwan yang juga merasa berhak atas perairan kaya sumber daya alam tersebut.

      Belum lama, China bersengketa dengan Indonesia karena insiden di dekat Kepulauan Natuna. Kapal nelayan Kway Fey 10078 yang hendak ditangkap petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan, tiba-tiba dibebaskan paksa oleh kapal penjaga pantai China. Pemerintah Indonesia mengirim nota protes. (mdk/ard)

      MANTAP CHINA..

      WKWKKKWKWKKWKWKWKWKKWKKWKWKWKKWKKKWKWWKWKKKWKWWKKKWKKWWKKKWKWKKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKWWKKKWWKKKKWKWWK

      Hapus
  79. Sultan Sulu: Kami ingin bergabung dengan Indonesia

    perebutan Sabah dan Serawak dengan Malaysia. Sebab itu, dia meminta bantuan Indonesia buat merebut kembali wilayah di utara Pulau Kalimantan itu.

    "Saya akan menyerahkan kedaulatan Sulu kepada Indonesia asal Indonesia mau membantu mengembalikan Sabah dan Serawak kepada kami," kata Sultan Muizul. Dia mengoreksi namanya bukan Sultan Mudarasulail Kiram.

    Menurut dia, Mudarasulail adalah orang mengklaim sultan Sulu. Aslinya dia bernama Faizal Abdul Naim, warga negara Malaysia asal Malaka.

    Berikut penuturan Sultan Muizul Lail Kiram saat dihubungi Faisal Assegaf dari merdeka.com melalui telepon selulernya, Kamis (14/3).

    Jadi apa rencana Anda selanjutnya?

    Saya hari ini ada di Ibu Kota Manila. Mungkin besok saya akan bertemu Presiden Benigno Aquino III. Saya akan minta kepada dia untuk segera mengakhiri konflik di Sabah Saya yakin Presiden Aquino akan menanggapi permintaan itu karena orang Sulu warga Filipina.

    Anda jadi minta bantuan kepada pemerintah Indonesia?

    Saya tidak punya akses ke sana, tapi saya mendesak saudara kami di Indonesia untuk segera membantu kami. Saya memohon kepada Yang Mulia Presiden Indonesia (Soesilo Bambang Yudhoyono) untuk menolong kami.

    Kenapa Anda minta bantuan kepada Indonesia?

    Saya kemarin (dua hari lalu) melihat dokumen perjanjian Mafilindo, isinya pemerintah Indonesia berkomitmen terhadap Sabah dan Serawak.

    Lalu apa tawaran Anda buat pemerintah Indonesia?

    Saya ingin bergabung dengan Indonesia. Saya akan menyerahkan kedaulatan Sulu kepada Indonesia asal Indonesia mau membantu mengembalikan Sabah dan Serawak kepada kami.

    Bukankah lebih baik bergabung dengan Malaysia?

    Malaysia munafik, sedangkan Indonesia berkomitmen terhadap nilai-nilai Islam.

    Bukankah Islam agama resmi di Malaysia, sedangkan di Indonesia ada lima agama lain selain Islam diakui?

    Islam di Malaysia hanya sekadar kata-kata tapi perbuatan mereka tidak Islam.

    Anda kedengarannya frustasi?

    Saya memang frustasi karena itu saya sangat mengharapkan bantuan dari Indonesia.

    BalasHapus
  80. TDLM hadap pati..Grrr..auuuum..auuuum..auuuuuum

    TLDM hadapi CCG
    Miiiiaaauuw..miiiiaaauuuw..miiiiaaiuuw

    MANTAP CHINA..

    WKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKKWWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWKWKWKKWKWKKWKWKKWWKWKWKWK

    BalasHapus
  81. Inggris Dukung Komisi Tinggi HAM PBB Tinjau Papua


    Pemerintah Inggris menyatakan dukungannya kepada Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (OHCR) untuk mengunjungi Papua.
    Dukungan itu disampaikan perwakilan kementerian luar negeri Inggris (Foreign, Commonwealth & Development Office/FCDO), Minister for Asia Nigel Adams kepada parlemen.

    "Inggris mendukung kunjungan Komisaris Tinggi HAM PBB ke Papua. Dukungan ini juga disampaikan mantan Menteri untuk Asia dan Pasifik, Heather Wheeler, saat menghadiri Pacific Island Forum pada Agustus 2019 lalu," kata Adams seperti dikutip situs parlemen Inggris.


    Adams juga mengatakan bahwa pejabat Kedutaan Inggris di Jakarta telah membahas usulan kunjungan PBB tersebut dengan Kementerian Luar Negeri RI.

    Sobel merupakan ketua koalisi parlemen Inggris pendukung kemerdekaan Papua Barat (All-Party Parliamentary Group on West Papua/APPG). Sejauh ini, terdapat 15 anggota parlemen Inggris dari berbagai partai yang tergabung dalam APPG.

    Berdasarkan situs International Parliamentarians for West Papua (IPWP), APPG dibentuk demi mendorong pemerintah Inggris untuk mendukung kemerdekaan Papua Barat.

    Pada akhir Oktober lalu, Sobel juga mengangkat isu Papua dalam diskusi di parlemen tentang Black History.

    Menurutnya, gerakan Black Lives Matter di Amerika Serikat yang kembali muncul beberapa bulan lalu turut memantik kampanye serupa terkait diskriminasi dan rasisme terhadap warga Papua selama ini.



    link
    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20201112202725-134-569216/inggris-dukung-komisi-tinggi-ham-pbb-tinjau-papua

    BalasHapus
  82. Balasan
    1. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
      Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
      Bagikan:

      Via FMT
      Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
      Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
      Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
      Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
      Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
      Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
      Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
      Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
      Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

      MANTAP INGGRIS..

      WKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKKWKWWKWKWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWKKKWWKKWKKWKWKWKWKKWK

      Hapus
  83. Mantap Filipina..

    Bukan Ingin Merampas, Ini Alasan Filipina Berkeras Ingin Mengambil Alih Sabah dari Malaysia

    SERAMBINEWS.COM - Sabah telah menjadi titik penting dalam hubungan Malaysia-Filipina sejak Persekutuan Malaya secara resmi dibentuk pada tahun 1963.

    Manila telah lama tidak memantik api atas masalah ini, agar hubungan kedua negara ASEAN itu berjalan baik.

    Tampaknya, Filipina menyadari bahwa diam yang berkepanjangan tidak akan pernah membawa masalah ini selesai begitu saja.

    RUU untuk memasukkan Sabah dan domain maritim negara di Laut Filipina Barat pada peta di paspor negara itu, menghidupkan kembali perselisihan kedua negara.

    Manila dan Kuala Lumpur baru-baru ini memperdebatkan masalah Sabah.

    Melansir dari South China Morning Post, Sabtu (19/9/2020), Menteri Luar Negeri Filipina, Teodoro Locsin mengatakan dia akan menghidupkan kembali Biro Urusan Kalimantan Utara atau North Borneo Bureau di kementeriannya.

    Link :

    https://aceh.tribunnews.com/amp/2020/09/19/bukan-ingin-merampas-ini-alasan-filipina-berkeras-ingin-mengambil-alih-sabah-dari-malaysia

    BalasHapus
  84. Mantap Filipina..

    Bukan Ingin Merampas, Ini Alasan Filipina Berkeras Ingin Mengambil Alih Sabah dari Malaysia

    SERAMBINEWS.COM - Sabah telah menjadi titik penting dalam hubungan Malaysia-Filipina sejak Persekutuan Malaya secara resmi dibentuk pada tahun 1963.

    Manila telah lama tidak memantik api atas masalah ini, agar hubungan kedua negara ASEAN itu berjalan baik.

    Tampaknya, Filipina menyadari bahwa diam yang berkepanjangan tidak akan pernah membawa masalah ini selesai begitu saja.

    RUU untuk memasukkan Sabah dan domain maritim negara di Laut Filipina Barat pada peta di paspor negara itu, menghidupkan kembali perselisihan kedua negara.

    Manila dan Kuala Lumpur baru-baru ini memperdebatkan masalah Sabah.

    Melansir dari South China Morning Post, Sabtu (19/9/2020), Menteri Luar Negeri Filipina, Teodoro Locsin mengatakan dia akan menghidupkan kembali Biro Urusan Kalimantan Utara atau North Borneo Bureau di kementeriannya.

    Link :

    https://aceh.tribunnews.com/amp/2020/09/19/bukan-ingin-merampas-ini-alasan-filipina-berkeras-ingin-mengambil-alih-sabah-dari-malaysia

    BalasHapus
  85. Pemimpin partai oposisi terbesar Inggris dukung Papua merdeka


    Pemimpin Partai Buruh inggris, Jeremy Corbyn, angkat bicara mengenai Papua. Menurut dia, rakyat Papua sangat menderita selama lebih dari lima dekade terakhir. Oleh karena itu, dia selaku pemimpin partai oposisi di Inggris mendukung berpisahnya Papua dari Indonesia.

    Corbyn menghadiri acara Parlemen Internasional untuk Papua Barat di Gedung Parlemen Inggris awal pekan ini. Dia mengatakan sudah saatnya rakyat Papua Barat bangkit melawan penjajahan Indonesia.

    "Sudah saatnya rakyat Papua Barat mampu membuat pilihan mereka sendiri tentang masa depan politik mereka," ujar Corbyn di depan pertemuan internasional tersebut, seperti dikutip dari ABC, Kamis (4/5).

    Pemimpin Partai Buruh itu menyebutkan pertemuan parlemen internasional ini sebagai hal bersejarah.



    link
    https://www.merdeka.com/dunia/pemimpin-partai-oposisi-terbesar-inggris-dukung-papua-merdeka.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.grid.id/read/041656779/belum-berdaulat-sepenuhnya-malaysia-harus-mau-tanah-negaranya-disewa-inggris-selama-999-tahun?page=all

      PUR..SAYA NAK DUKUNG NEGERI KORANG MERDEKA SEPENUHNYA DARI TANGAN BRITISH..KASIHAN ANAK CUCU KORANG TERUS TERUSAN JADI BABU RATU ENGLAND..YA SALAM..SUMPAH TERNYATA SAMPAI HARI INI KORANG DAN NEGERI KORANG BELUM MERDEKA SEPENUHNYA..YA SALAM

      Hapus

    2. Mulai nampak KKB semakin terdesak dan kelaparan. Jaringannya mulai terungkap sehingga anggotanya satu demi satu terbunuh oleh TNI-Polri bahkan banyak yg sudah menyerah.

      Itulah mengapa mereka jadi panik sehingga mulai membunuhi warga sipil tak berdosa. Terbaru dua orang guru, tukang ojek dan seorang pelajar Papua, dibunuh oleh KKB. Sungguh sebuah pelanggaran HAM yg berat!

      Masyarakat semakin faham,
      TNI-Porli menjaga pembangunan,
      KKB membuat kekacauan!

      πŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Hapus
  86. BAnyak negara Dukung PAPUA MERDEKA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. INDONESIA SEJAK DULU DUKUNG SABAH SERAWAK MASUK KE DALAM WILAYAH INDONESIA

      Hapus
  87. Malaysia trully idot asia

    http://www.google.com/url?q=https://m.liputan6.com/global/read/528207/pihak-sulu-bom-malaysia-nyasar-malah-jatuhi-pasukannya-sendiri

    BalasHapus
  88. KEBANYAKAN NASI LEMAK BASI JER HAHAHA

    BalasHapus
  89. Kapal China “Bertenggek” 287 Hari Di Beting Patinggi Ali

    BERITA
    By Admin On Dec 5, 2020

    0 544
    Share


    (DEFENCE SECURITY ASIA) – Sepanjang 1 Disember, 2019 hingga 30 November, 2020, China telah meletakkan kapal-kapal pengawal pantainya di Beting Patinggi Ali (Luconia Shoal) , yang terletak tidak jauh daripada pantai Sarawak, selama 287 hari di dalam setahun.

    Ya, 287 hari dalam setahun kapal-kapal China “bertenggek” di Beting Patinggi Ali sebagaimana laporan Asia Maritime Transparency Institute (AMTI).






    HERBEAUTY
    Install These Measures To Keep Your Household Safe From Covid19
    LEARN MORE→
    Admin nak tanya kat Menteri Luar, Beting Patinggi Ali ini milik Malaysia ke China?Apa tindakan Wisma Putra dalam perkara ini?

    Admin juga berterima kasih dan menyanjung tinggi pengorbanan ATM dan APMM yang menghantar kapal-kapal untuk “shadow” kapal-kapal pengawal pantai China di Beting Patinggi Ali dan kawasan lain, tetapi apa yang menggusarkan adalah sikap “membisu” Wisma Putra di dalam isu ini.

    MANTAP CHINA..

    WKWKWKKKWKWKKWKWKKWKKWWKKKKWKWKKKKKWKKKWKWKKWKWKKKWKWKWKWKKKWKWKWKWKWKKWKWKWK

    BalasHapus
  90. Admin juga berterima kasih dan menyanjung tinggi pengorbanan ATM dan APMM yang menghantar kapal-kapal untuk “shadow” kapal-kapal pengawal pantai China di Beting Patinggi Ali dan kawasan lain, tetapi apa yang menggusarkan adalah sikap “membisu” Wisma Putra di dalam isu ini.

    MALON MEMBISU HADAPI CHINA..

    MANTAP CHINA..

    WKWKWKWKWKKWKWKWWKKKWKWKWKWKKWKWKKWKKWKWWKKWWKKKWKKWKWKWKKWKWWKKWKKWWKKWKWKWKKWKKWWKKWKWKKWKKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  91. Bukan sedekah,tapi sewa 999 tahun dari inggris,itupun bisa diperpanjang. Inggris juga bisa menarik tanah malaysia jika inggris memang menginginkan.

    https://treaties.un.org/doc/publication/unts/volume%20750/volume-750-i-10760-english.pdf

    Wkwkw negara sewa dari inggris

    BalasHapus
  92. CHINA pula mendukung PAPUA MERDEKA... MANTAP

    BalasHapus
    Balasan
    1. USA pula mendukung Filipina untuk Ambil SABAH.. MANTAP..

      Hapus
  93. Fuuuuurr ko kemana fuuuurr??

    Wkwkwkwkkwkwwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwkkwkwkkkwkwkkwwkkkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempurwaria aka Asrizal Rusli lagi nangis di Bucu Katil meratapi negaranya harus bayar sewa ke Inggris selama 999 tahun.. wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Bener bro..
      Wkkwkwkwkwkkwwkwkwkwwk..

      Hapus
  94. 31 Agustus 1957 Malaysia Dapat Hadiah Dari Inggris: Kemerdekaan
    Ady Nugraha | 31 Agustus 2020, 00:05
    Bagikan:

    Via FMT
    Sumber.com - 31 Agustus adalah hari ke 244 dalam kalender kabisat. Di tanggal tersebut pada tahu 1957 Malaysia mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari Inggris.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.
    Tujuannya adalah menyatukan Kerajaan Pahang, Selangor, Perak, Negeri Sembilan, Kedah, Kelantan, Perlis, Terengganu, Penang, dan Malaka di bawah satu pemerintahan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu rakyat melayu menuntut merdeka.
    Padahal saat Jepang menyerbu negeri itu pada 1942, warga etnis China yang pasang badan dengan membentuk Tentara Rakyat Malaya anti-Jepang. Faksi militer itu disokong penuh oleh Partai Komunis Malaya mayoritas dihuni Tionghoa.
    Mereka yang habis-habisan bertempur di medan gerilya bersama prajurit Inggris. Tidak ketinggalan golongan India. Meski perjuangan mereka sporadis tapi sering membikin repot serdadu Negeri Matahari Terbit.
    Setelah Jepang kalah dan angkat kaki dari Malaysia, tuntutan buat merdeka makin terdengar. Akhirnya Inggris memutuskan agar seluruh warga dari tiap etnis diberi kesempatan sama. Tetapi etnis melayu tidak sepakat. Mereka hanya mau jika para pejabat negara itu didominasi oleh mereka.
    Sikap bangsa melayu yang dinyatakan oleh UMNO itu menjadi ironi lantaran mereka bukanlah golongan yang angkat senjata buat melawan penjajah. Sementara golongan China dan India harus tersingkir akibat ambisi politik buta itu.
    Setelah Datuk Onn bin Jaafar membentuk Organisasi Nasional Persatuan Melayu (UMNO), bangsa melayu malah berteman dengan Inggris notabene adalah penjajah, dan berbalik melawan pemberontakan golongan China terhadap penjajah.
    Lantaran dianggap berjasa menyelamatkan pemerintahan koloni di Malaya, Inggris menghadiahkan kemerdekaan kepada rakyat Melayu pada 31 Agustus 1957, dengan Tuanku Abdul Rahman sebagai perdana menteri pertama. Melayu pun merdeka tanpa susah payah.
    Tidak seperti bangsa Indonesia angkat senjata melawan penjajah, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Malah Inggris yang menggagas pembentukan Persatuan Malaya pada 1944.

    MANTAP INGGRIS..

    WKWWKKWKKWKKWKWKWKWWKKWKKWKWKWKKWKWKWKWKKWKKWKKKKWKKKWKWKWKKKKWK

    BalasHapus
  95. AKU DUKUNG GEMPURWARIA TUK MERDEKA SEPENUHNYA 100% DARI ENGLAND...OALAH DARI LAHIR SAMPAI SEKARANG SI GEMPUR INI TERNYATA MASIH DIJAJAH ENGLAND

    BalasHapus


  96. Mulai nampak KKB semakin terdesak dan kelaparan. Jaringannya mulai terungkap sehingga anggotanya satu demi satu terbunuh oleh TNI-Polri bahkan banyak yg sudah menyerah.

    Itulah mengapa mereka jadi panik sehingga mulai membunuhi warga sipil tak berdosa. Terbaru dua orang guru, tukang ojek dan seorang pelajar Papua, dibunuh oleh KKB. Sungguh sebuah pelanggaran HAM yg berat!

    Masyarakat semakin faham,
    TNI-Porli menjaga pembangunan,
    KKB membuat kekacauan!

    πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    BalasHapus
  97. TUAN BRITISH DAN TUAN CHINA MEMANG MANTAP YA FUUUR,KEDUA DUA NEGARA SUDAH BIKIN MALON SUJUD..

    WKWKWKKKKWKWKKKWKKWKWKWKKKWKWKKWKKWKKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKKKKWKWKWKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus
  98. Bukan sedekah,tapi sewa 999 tahun dari inggris,itupun bisa diperpanjang. Inggris juga bisa menarik tanah malaysia jika inggris memang menginginkan.

    https://treaties.un.org/doc/publication/unts/volume%20750/volume-750-i-10760-english.pdf

    Wkwkw negara sewa dari inggris

    BalasHapus
  99. Benny wenda ini tipikal pengemis layaknya malon,ketiap negara ngemis,malon juga sama,ke british ngemis ke china pun ngemis..

    BRITISH DAN CHINA MEMANG MANTAP..

    WKWKWKKWWKWKWKWKKWKWKWKWKWWKWKWKWKWKKWKKWKKWKWKWKKKWKWWKKWKWKWKKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  100. FUUURR JANGAN BOBO DULU FUUUIUR..

    WKWKWKWKKKKWKWKKWKWKKWKKWKWKWKWKKKKWKWWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKKWKWKKWKWKWKWKWKK

    BalasHapus
  101. Semakin Terdesak oleh TNI-Polri, KKB membunuhi warga sipil.

    Guru, pelajar dan tukang ojek bahkan jadi korban KKB!

    Masih ingat kita, beberapa tahun lalu, puluhan pekerja konstruksi pun tega mereka tawan dan bunuh.

    @gempur harusnya berduka untuk mereka, 😩😩😩

    Jika ia masih membela KKB, maka jelas sisi kemanusiaan nya sungguh dipertanyakan!
    πŸ€”

    Sudah selayaknya pembenci kedamaian musnah dari muka bumi Papua.

    BalasHapus
  102. PELABUR LARI KE INDONESIA,,KILANG TUTUP,,MALAYSIA AKAN MUFLIS,,??CEM MANE NI PUR,,TU YANG CAKAP MENTRI MALAYSIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. KALAU KAU TAK PERVAYE PUR, TENGOK LAH DI YOUTUBE ( MABA CHANNEL ) CHANNEL MENTRI MALAYSIA,,DIA CAKAP EKONOMI MALAYSIA AKAN HANCUR,,HUTANG PON MENGGUNUNG

      Hapus
    2. TENANG WALAU BANGKRAPS TAK APALAH TOH SAMPAI SEKARANG BELUM MERDEKA 100% ,MOMMY ELI SIAP PASANG BADAN

      Hapus
  103. asrizal rusli si banci kaleng kabur ke mana korang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIA ORANG SEMBUNYI KAT BUCU KATIL BRO SAMBIL MEMANGIS HAHAHAAAAAAAA

      Hapus
  104. asrizal rusli si banci kaleng kabur ke mana korang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DIA ORANG SEMBUNYI KAT BUCU KATIL BRO SAMBIL
      MEMANGIS HAHAHAAAAAAAA

      Hapus
    2. LAGI BERDOA MUMPUNG RAMADHAN DENGAN HARAPAN MALAYSIA MERDEKA 100% DARI ENGLAND

      Hapus
  105. TURUT PRIHATIN DAN BERDUKA CITA ATAS BELUM MERDEKANYA SI GEMPUR WIRA DAN RAKAN BERUKNYA YANG BELUM MERDEKA 100% DARI ENGLAND

    OALAH NASIBMU LON SELALU DIJAJAH

    BalasHapus
  106. Parti Bumi Kenyalang (PBK) Menggessa rakyat bangkit bersamanya bebaskan Sarawak

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://m.facebook.com/pbkn81bakelalan/videos/286385703117140/&ved=2ahUKEwig0sWcl4jwAhWZyzgGHdDzCW8QFjAAegQIAxAC&usg=AOvVaw10vla1rLgXqVf4J1Fb3X3U

    BalasHapus
  107. https://m.antaranews.com/amp/berita/1010854/sabah-sambut-baik-rencana-pemindahan-ibukota-ke-kalimantan

    BUAT GEMPUR DAN GENG BERUKNYA HATI HATI DAN WASPADA TANDA TANDA SABAH SARAWAK BERGABUNG DENGAN INDONESIA KIAN DEKAT

    BalasHapus
  108. #RepublicMalingsia
    Sudah saatnya Malingsia menjadi negara Republic Purr...sistem Monarki Kerajaan adalah pembodohan...ingat Purr hutang sudah mencapai RM.1.257 Trilyun...πŸ€£πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita hitung bersama hutang Malon

      1 RM = Rp. 3.529,17
      = RM. 1.257.000.000.000.000 X Rp. 3.529,17
      = Rp. 4.436.160.364.471.140.000

      Atau Rp. 4juta Trilyun

      Coba kita bandingkan dengan hutang Indonesia di angka Rp. 6.169 Trilyun

      1Rp = RM 3.529,17
      = Rp. 6.169.000.000.000.000 : RM. 3.529,17
      = RM. 1.748.005.564.025

      Atau RM. 1 Trilyun

      Ternyata Hutang Indonesia lebih kecil dari Hutang Malon. Dan terbukti Malon juaranya HUTANG.. πŸ€£πŸ˜†

      Hapus
  109. Haibat tapi jangan lupa kisah hitam kopassus yang digerakkan oleh pemerintah untuk membantai massa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam dari OPV Damen binti DELAY3D mat...wkwkwkwk

      Hapus
    2. Akan lagi siap, tinggal diluncurkan saja....😌

      Mungkin nunggu lebaran kuda itu barang baru meluncur..

      πŸ˜‘

      Hapus
  110. GGK tiada dunia kenal, Kopassus terbaik no 3 muantab, sebelah pasti iri

    BalasHapus
  111. tiada dunia kenal tapi sudah berperang dengan ribuan komunis dan selamatkan us rangers di mogadishu dan tak kabur naik taksi wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxa hoaks ahhh di filmnya aja g disebut xaxaxaxaxaxaxaxa panasss xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. Jelas tidak dimasukan, apalagi pakai condor jelas membuat teruk Film masak condor disanding sama HUMVEE... Tapi apapun itu, kenapa USA tidak memasukan keterlibatan pasukan lain karena itu sebenarnya ada kegagalan besar dalam operasi militer USA, jadi tindakan penyelamatan pasukan ranger itu seperti hanya jadi antiklimaks... Kalau ingin dikenal dunia, buat film seperti "danger close" dari sisi Aussie yang terlibat perang Vietnam... karena USA juga jarang melibatkan Aussie dalam film perang tentang Vietnam war

      Hapus
  112. no 3 dunia wkwkw...dikit lebih atas dari ggk kok no 3 dunia..realistis aja om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxa panassss lah tuh karena ggk tak masuk 10 top special force dunia xaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus