02 September 2021

Rafael Wins $80m for Combat Naval Systems Deal in Southeast Asia

02 September 2021

The Israeli defense manufacturer will tailor the system to the Shaldag MK V fast patrol vessels being manufactured by Israel Shipyards (photo : Rafael)

Israel's Rafael Advanced Defense Systems has been awarded an $80 million contract by a country in South Asia to deliver a naval combat systems solution. As part of the contract, Rafael will tailor the naval combat system solution to the Shaldag MK V fast patrol vessels being manufactured for the South Asian country by Israel Shipyards Ltd. (TASE: ISHI). The contract will be carried out over the next three years.

Rafael's advanced naval fighter systems include a combat management system (CMS) for its remotely operated weapons systems, Typhoon and Mini-Typhoon multi-purpose electro-optic naval missiles, a Sea-Com internal communications system and BNET Tactical Data Link, together with other assemblies and including full maintenance and support.

Rafael VP head of naval warfare systems Ran Tavor said, "Our naval systems combine the most advanced and technology with proven capabilities in a major number of areas, alongside the experience that has accrued from implementing large naval projects for customers in Israel and around the world. The naval systems include innovative and breakthrough technologies, among other things, advanced missile systems with electro-optic homing, computer vision, artificial intelligence and algorithms for making decisions that allow the selection of a wide range of deployment options. We have the ability to offer different customers flexibility and full adaptation to their operational needs and existing and future threats."

105 komentar:

  1. Sudah September ..Heli Kecik impian si Gempur idiot belum sampai juga .. Mpi Bash saja lu pur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mas potonya...


      Dan lucunya dia bangga bgt sama poto tsb.

      Lol

      ๐Ÿ˜“

      Hapus
  2. Tes flight 1 NEW MPA TNI AL

    https://www.instagram.com/p/CTRi8pOFLhd/?utm_medium=copy_link
    ______________
    CH4 Si Pelangi Dgn rudal nya AR

    https://www.facebook.com/groups/183021936698489/permalink/360989818901699/?app=fbl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang foto ke 3 itu GCS UCAV CH-4B RAINBOW milik TNI AU bro ?

      Hapus
    2. Berarti nanti UCAV CH-4B RAINBOW milik TNI AU nampaknya ada 2 Skuadron bro yaitu Skuadron 51 UAV Pontianak dan Skuadron UAV di Tarakan yang sedang di bangun Oleh TNI AU

      Hapus
    3. Belum ada info yg kmrin dtng tuh CH4A atau CH4B.
      Nnti jg ada berita resmi nya smbil tunggu perakitannya.

      Hapus
  3. Sudah jumpa BUKTI SU35 nya guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. Padahal B-52 nya hanya kebetulan lalu ya... Terus di klaim latihan...

    BalasHapus
  5. OGOS
    OGOS
    OGOS kata si Gempur guys lah tahu-tahu versi PRANK je Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. Pur pesawat CN 235 MPA Ke 6 milik TNI AL sudah terbang Ini adalah CN 235 ke 6 milik TNI AL dan ke 8 milik TNI Karena sebelumnya TNI AU memiliki 2 unit CN 235 MPA dan TNI AL memiliki 5 unit CN 235 MPA + 1 unit lagi Wkwkwkwkw



    https://www.instagram.com/p/CTRi8pOFLhd/?utm_medium=copy_link

    BalasHapus
  7. Radar baru
    MPA baru
    OPV baru
    KCR baru
    Helikopter Baru
    Kapal MCMV baru
    Tank boat baru

    Ini baru lah Shoping bukan Macam SEBELAH tu Beli Mortar pun dibanggakan Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  8. JOM Shoping-shoping Wkwkwkwkw

    Yang cuma beli Motosikal,RHIB,atv dan mortar tu tepi sikit ya Wkwkwkwkw




    Alutsista TNI yang sedang dalam proses pembuatan :

    TNI AD :

    1. 4 unit Helikopter serbu Bell 412 EPI dari PT dirgantara bekerjasama dengan BELL

    2. 22 unit panser IFV Cobra 8x8 dari PT Pindad bekerjasama dengan ceko

    3. 106 unit Tank medium harimau di secara bertahap dari PT pindad

    4. 14 unit Panser FSV badak 6x6 dari PT Pindad

    5. Boat Fast INTERCEPTOR dari PT Tesco INDOMARITIM


    TNI AU :

    1. 8 unit Helikopter angkut H225M dari PT dirgantara bekerjasama dengan Airbus

    2. 1 unit Radar Leonardo RAT-31 DL/M dari PT Len bekerjasama dengan Leonardo

    3. 2 unit Radar Vera NG dari Ceko

    4. 3 unit pesawat latih KT 1 wongbee dari Korea Selatan

    5. 6 unit jet tempur ringan T-50 dari Korea Selatan

    7. 8 pesawat NC 212 dari PT dirgantara untuk TNI AU

    8. 7 unit pesawat Amfibi CL-515/415 dari Viking air

    TNI AL :

    1. 2 unit fregat Iver Huitfeldt dari PT PAL

    2. 2 unit kapal MCMV Type MHV-60 Frankenthal Class dari Jerman

    3. 2 unit kapal Bantu rumah Sakit dari PT PAL

    4. 4 unit kapal LST KRI Teluk Bintuni class dari PT DRU dan PT bandar Abadi

    5. 2 unit kapal KCR 60 dari PT PAL

    6. 2 unit kapal patroli PC 60 dari PT CAPUTRA MITRA SEJATI

    7. Kapal KCR KRI Golok 688 dari PT Lundin

    8. 1 unit pesawat CN 235 MPA dari PT dirgantara

    9. 1 unit kapal BCM/Tanker dari PT Batamec SHIPYARD

    10. 22 unit tank amfibi BMP 3f dari Rusia

    11. 21 unit Panser APC BT 3f dari Rusia

    12. 2 unit Kapal OPV 90 Meter dari PT DRU untuk TNI AL

    13. Helikopter Latih Bell 505 dari Amerika serikat untuk TNI AL

    14. Tank boat Antasena dari PT Lundin untuk TNI AL

    BalasHapus
  9. Sudah bayar Dp helli MD530 cuma dapat Foto, makan tuh foto sampai Ogost 2100

    BalasHapus
  10. Contoh penerapan sila kedua di kehidupan sehari-hari di rumah yaitu menghormati orang tua, menyayangi saudara, dan berbuat baik kepada tetangga. Di samping itu, kita juga harus membantu kesulitan mereka. Di rumah dan di sekolah, contoh penerapan sila kedua pancasila lainnya yaitu tidak mudah main hakim sendiri, tidak merasa paling benar sendiri, serta tidak suka permusuhan dan pertengkaran agar disebut jagoan.

    Contoh penerapan sila kedua Pancasila di kehidupan sehari-hari terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan bencana alam yaitu memberikan empati atau rasa kasih sayang, juga pertolongan kepada orang yang sedang menderita baik secara keuangan, fisik, dan mental.

    BalasHapus
  11. Emangnya ada penambahan Kontrak Helikopter panther ya ? Karena di artikel tersebut komandan puspenerbal melihat proses pembuatan Alutsista yang dipesan oleh Kemenhan yaitu CN 235 MPA dan Helikopter AS 565 panther apa mungkin Ada Helikopter AS 565 panther versi utility milik TNI AL yang di upgrade ke versi AKS Karena Jumlah pesanan 11 unit Helikopter AS 565 panther TNI AL sudah tuntas dan semua Helikopter sudah beroperasi dan penuh serta diberi nomor registrasi :

    1. HS 4201
    2. HS 4202
    3. HS 4203
    4. HS 4204
    5. HS 4205
    6. HS 4206
    7. HS 4207
    8. HS 4208
    9. HS 4209
    10. HS 4210
    11. HS 4211

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni artikelnya

      http://defense-studies.blogspot.com/2021/05/komandan-puspenerbal-tengok-pesanan-di.html?m=1

      Hapus
    2. Upgrade mungkin bro,kalo beli lagi kayaknya mustahil karena belum ada tambahan frigate operasional

      Hapus
  12. Ogos ogos matamu kelilipan heli di bulan ogos, sembang besar ogos akan datang, hasilnya 0 besar cuaks

    BalasHapus
  13. GEMPURWARIA ....dah september nihh mana heli kecik 40 menitnya bwahahahahahha...

    BalasHapus
  14. Owwhh yeahhh
    Owwhh gosshhh he lie owk goshhh

    BalasHapus
  15. Sudah bulan September purrr..... Heli TONGGOS gak jadi di hantar lagi? Wakakakakakakaka

    BalasHapus
  16. ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos
    ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos ogos

    BalasHapus
  17. owwwkkkkkk gooossshhhhh owwwkkkkkk gooossshhhhh
    owwwkkkkkk gooossshhhhh owwwkkkkkk gooossshhhhh

    BalasHapus
  18. Turki tak di beri F-35 padahal sudah dp, karena membeli S-400 (karena ancaman data rahasia pda F-35)
    Malon tak di beri helli MD530 padahal sudah dp, karena membeli LMS ompong



    Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  19. Shemalie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos
    Shema lie ogos

    BalasHapus
  20. Pancasila sendiri memiliki 5 sila, yaitu:
    1. Ketuhanan Yang Maha Esa
    2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
    3. Persatuan Indonesia
    4. Kerakyatan yang dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan
    5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

    Kita wajib untuk mengamalkan nilai yang terkandung dalam sila yang ada di pancasila dalam kehidupan sehari hari.

    BalasHapus
  21. Sila pertama adalah sila yang berkaitan dengan sikap kita sebagai umat pada Tuhan nya. Warga Indonesia percaya dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Warga negara Indonesia harus memahami akan pentingnya agama sebagai pondasi awal sikap warga terhadap tuhan Yang maha esa dan dari hal itu akan memunculkan sikap toleransi antar umat beragama dan saling hormat menghormati antara satu agama dengan agama yang lain.

    Sila ke- dua berhubungan terhadap perilaku kita sebagai manusia yang pada hakikatnya semua sama di Dunia ini. Dari sila kedua ini, setiap warga negara Indonesia harus memperhatikan akan pentingnya sikap kemanusiaan antar warga negara.

    BalasHapus
  22. Dengan kata lain, setiap warga negara Indonesia harus bisa saling bantu membantu, tolong-menolong antar sesama warga negara dan memiliki sifat kekeluargaan antar warga negara, meskipun berbeda suku dan budayanya. Namun, sikap kemanusiaan harus tetap melekat di dalam diri setiap wanita negara Indonesia agar tercipta situasi kondisi aman tentram dan memberikan kenyamanan bagi kita semua.

    Sila ke-tiga adalah nilai penting yang harus semua pahami. Setiap wanita negara Indonesia harus berupaya sesuai kemampuan mereka untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang makmur dan sejahtera. Jadi, setiap warga harus memiliki kontribusi dalam membangun negeri menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara lain baik di asia tenggara bahkan mampu bersaing dengan negara-negara besar dunia lainnya.

    Pada sila ke-empat berkaitan dengan perilaku kita untuk selalu bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah. Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama , mencapai mufakat diliputi oleh semangat kekeluargaan, menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang dicapai sebagai hasil musyawarah dengan iktikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil keputusan musyawarah. Melalui hasil musyawarah mufakat inilah akan terciptanya lingkungan masyarakat yang damai tentram dan akan berdampak baik bagi kelangsungan hidup masyarakat.

    BalasHapus
  23. Sila ke-lima adalah perilaku kita dalam bersikap adil terhadap semua orang. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa negara kita dibangun dengan bedasarkan keadilan yang di junjung di seluruh negeri. jadi, untuk itu kita harus memiliki perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan, sikap adil terhadap sesama. Tingkatkan rasa kerjasama kepada siapapun untuk meningkatkan keadilan satu sama lain, tidak saling melempar kesalahan. Dan yang terpenting adalah sikap kekeluargaan yang harus terus dijaga agar negara kita menjadi negara kuat dan di segani oleh bangsa lain.

    Kesimpulan dari artikel ini adalah untuk menciptakan sebuah bangsa yang kuat dalam berbagai bidang. Maka warga negaranya yang harus bergerak, harus berusaha, harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya sendiri. Tidak dengan mudahnya mencintai budaya bangsa lain dibandingkan bangsa sendiri. Maka dari itu sebagai pemuda pemudi bangsa harus memiliki sikap luhur dalam berbagai hal, khususnya dalam berkontribusi di dalam lingkup masyarakat. Agar kedepannya menjadi seorang pemikir yang mampu menjalankan dan menerapkan poin utama yang ada didalam tubuh Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

    BalasHapus
  24. Ni Lon saya tambahin foto2 F16 TNi AU dan B52 terbang bareng hhehe

    https://www.facebook.com/groups/183021936698489/permalink/361331635534184/?app=fbl

    BalasHapus
  25. Direktur PLN cakap kalau mau PLN sehat ya harus segera naikkan tarif listrik... Wkwkwkwk hutang dan naikkan harga berpisah tiada

    BalasHapus
  26. Ada yg bisa menjawab pertanyaan saya...

    Kenapa gemPORKgila bisa tahu soal MENKEU SRI MULYANI,PLN dia kan orang SEBRANG kok bisa tahu ya.kita yg punya negara saja tidak atw belum dapat berita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerena internet korang kuno, hanya berita partai jer... Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Mang disini berita partai cong hahah

      Hapus
    3. Alah ngaku je la, korang tu tak tau alutsista pon, cuma tukang sorak buzzer jer.... Wkwkwke

      Hapus
    4. Tak ade partai dsisini
      Tak ada buzzer juga
      Disini berita pertahaanan
      Pake dong akalmu,hahah

      Hapus
  27. Konsorsium kereta api cepat dari KAI belum setor modal awal sebesar 4,3 triliun.... Wkwkwkwkw KAI bangkrap?

    BalasHapus
  28. Akun gempurwira fake ni sepertinya susah banget ya hidupnya. Dari hari ke hari komplain pemerintah melulu. Ajuin kredit umkm bro buat wirausaha, semoga kualitas hidupmu sekeluarga segera meningkat. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian rakyat kecik UMKM konon.. Rakyat jual bensin eceran yg murah pertalite tak boleh hanya boleh pertamax mahal yg tak laku.... Wkwkwkw kesian nasib rakyat kecik indon

      Hapus
    2. Moga aja keluarganya orangtua gak kena covid varian delta.
      Soalnya belum di vaksin

      Kohkoh

      Hapus
    3. Vaksin indon dah selesai ke? Jangan lupa vaksin undang undang tak boleh bayar... Wkwkwkw

      Hapus
    4. Kamu dah divaksin kah?
      Jgn2 takut jarum lagi wkwkwk
      Lucu deh

      Hapus
  29. Relawan Jokowi MAnia(Jo-man) setuju adanya amandemen UUD 45 dan lakukan masa perpanjangan jabatan presiden 3 tahun tanpa pemilu... Wow perpanjangan guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoh amat disini bukan berita partai hahah

      Hapus
    2. Garuda ngepak??? Dah pasang baliho puan? Berapa harga 1 baliho?.... Wkwkwkw

      Hapus
    3. Saya gak kenal puan tuh
      Disini semua bukan anggota partai disini pemerhati alutsista.. kasihan deh kamu
      Berani nya komen disini
      Hidupmu

      Hapus
  30. Ada curhat dari hati yang mendalam dari setiap postingan gempurwira kw. Kasihan..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat salah tempat..dan beraninya cuma disini
      Hahah

      Hapus
  31. Balasan
    1. Memangnya Malon tak juara korupsi nyet
      Itu kasus 1 mb yang melibatkan najib & Rosma beserta umno party๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
      Kasus bastard dengan RM 9 billion ( monumen maharogol)๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
      Kasus Heli comel ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
      Banyak lagi kasus korupsi dimalon nyet๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
    2. Terus kalo karup kamu bisa apa

      Hapus
  32. InIlah RUKUN NEGARA MALAYSIA (serupa dengan PANCASILA)

    Sesungguhnya negara kita Malaysia mendukung cita-cita ingin:

    Mencapai kesatuan yang lebih erat di sela seluruh masyarakatnya
    Memelihara programa demokratik
    Membuat satu masyarakat yang tidak berat sebelah di mana kemakmuran negara hendak mampu dinikmati secara tidak berat sebelah dan tidak berat sebelah
    Menjamin satu programa liberal terhadap tradisi-tradisi kebudayaannya yang kaya dan bermacam corak
    Membina satu masyarakat progresif yang hendak menggunakan sains dan teknologi moderan:

    Ikrar
    Maka kami rakyat Malaysia berikrar hendak MENUMPUHKAN seluruh energi dan usaha kami untuk mencapai cita-cita tersebut berlandaskan atas prinsip-prinsip yang berikut:

    Keyakinan kepada Tuhan
    Kesetiaan kepada Raja dan Negara
    Keluhuran Perlembagaan
    Kedaulatan Undang-Undang
    Adab dan kesusilaan

    Keyakinan kepada Tuhan
    Bangsa dan Negara ini telah diproduksi atas keyakinan yang kokoh ke Tuhan. Dalam keyakinan beragama inilah hendak menjadikan bangsa dan negara ini sebagai satu bangsa dan negara yang berdaulat. Konstitusi Persekutuan menetapkan bahwa Islam adalah agama resmi Federasi, namun agama dan kepercayaan-kepercayaan lain mampu diamalkan dengan bebas dari bahaya dan tenteram di setiap babak di dalam Persekutuan dan tindakan membeda-bedakan terhadap seseorang warga negara atas alasan agama dilarang keras. Komite penggubal Rukun Negara menyadari hendak pentingnya agama dan keyakinan kepada Tuhan dalam kehidupan manusia. Ketiadaan agama mampu meruntuhkan kepribadian seseorang dan juga bangsa dan negara. Menyadari betapa pentingnya keteguhan pegangan bagian masyarakat terhadap ajaran agama masing-masing, prinsip ini telah dipilih sebagai prinsip satu dalam Rukun Negara.

    Kesetiaan Kepada Raja dan Negara
    Malaysia mengamalkan Sistem Demokrasi Parlementer dan Raja Konstitusional dengan Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong sebagai Kepala Negara. Sesuai dengan posisi yang di-Pertuan Agong sebagai Raja menurut Konstitusi, sistem monarki juga diamalkan di setiap negeri, dan Yang Di-Pertua Negeri/Gabenur untuk negeri-negeri yang tidak monarki. Seri Paduka Beliau, Raja-Raja dan Yang Dipertua Negeri adalah merupakan simbol perpaduan rakyat. Kesetiaan kepada Raja dan Negara berfaedah, bahwa setiap warga negara harus berkonsentrasi penuh taat setia, jujur ​​dan ikhlas kepada Seri Paduka Dia Yang di-Pertuan Agong. Di negara babak pula, penduduk berfokus taat setia kepada raja yang memerintah negeri tempat mereka tinggal tanpa mengurangi taat setia kepada Yang di-Pertuan Agong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak butuh info tuh dari kamu,
      Tak ade yg baca.
      Wira ATM tewas selagi latihan predator siri udah ketemu belom

      Hapus
  33. InIlah RUKUN NEGARA MALAYSIA

    Keluhuran Perlembagaan
    Prinsip ini menekan perlunya rakyat menerima, mematuhi dan mempertahankan keluhuran atau kemuliaan perlembagaan Negara. perlembagaan Negara adalah sumber hukum yang tertinggi. Fungsinya untuk melindungi setiap warga negara ini hendak hak dan keistimewaan mereka sebagai warga negara. Setiap warga negara Malaysia diminta menghormati, menghargai, serta memahami maksud dan konten dan latar balik sejarah pembentukan perlembagaan Negara. perlembagaan Negara telah digubal berbasis kesepakatan semua kaum dan semu pihak di negara ini. Dengan demikian beliau merupakan satu perjanjian sosial rakyat yang tidak mampu dipersoalkan dan diganggu gugat oleh mana-mana individu atau pihak. Perlembagaan Malaysia menetapkan pola politik dan posisi sosial-ekonomi rakyat di negara ini. Beliau adalah sumber referensi untuk segala hal yang bertalian dengan sistem pemerintahan, hukum, posisi dan hak sosial-ekonomi rakyat.

    Kedaulatan Undang-Undang
    Keadilan didirikan atas kedaulatan hukum di mana setiap rakyat sama tarafnya di hukum negara. Kebebasan dasar bebas dari bahaya untuk semua warga negara Malaysia. Hukum negara berbasis ke Konstitusi. Oleh itu kedaulatannya harus diterima dan dipertahankan. Tanpa hukum, hidup bermasyarakat dan bernegara tidak bebas dari bahaya dan stabil. Maka hukum negara dijamin pula oleh institusi kehakiman yang bebas dan berwibawa. Setiap negara membutuhkan hukum untuk mengontrol dan mewujudkan satu masyarakat yang bebas dari bahaya, stabil dan makmur. Keberadaan hukum hendak menjamin kehidupan bagian masyarakat mampu melakukan usaha dengan licin dan teratur tanpa kekacauan, di mana semua bagian masyarakat hendak merasa bebas dari bahaya. Hak-hak semua rakyat mampu dilaksanakan dengan bebas asalkan tidak melanggar hukum serta hal-hal sebagaimana yang dijamin oleh Konstitusi Negara. Hak-hak dari kebebasan yang dijamin oleh Konstitusi itu tidaklah termasuk hak menggulingkan pemerintah apakah dengan kekerasan atau dengan cara-cara yang tidak menurut Konstitusi.

    Adab dan kesusilaan
    Prinsip ke lima ini menekankan perkembangan kepribadian dan afal seseorang rakyat. Tujuannya adalah untuk membentuk warga negara yang bersopan santun dan bersusila sesuai dengan kampanye Budi bahasa dan Nilai Murni yang dilakukan sekarang. Sifat individu yang bersopan santun dan bersusila adalah paling berfaedah dan sangat penting dalam konteks hubungan satu sama lain dalam masyarakat bermacam kaum di negara ini. Sikap bersopan santun dan bersusila Protein untuk membentuk seseorang dan masyarakat yang berdisiplin dan bermoral tinggi yang hendak membantu menciptakan masyarakat yang harmonis. Perilaku ini membenci dan mengutuk perilaku atau afal yang angkuh atau menyinggung perasaan seseorang atau sesuatu kaum. Perilaku sopan juga mempunyai suatu derajat kesusilaan yang tinggi dalam kedua kehidupan pribadi dan kehidupan bernegara. Prinsip ini menjadi panduan agar perilaku masyarakat selalu dijaga dan mengembang sesuai dengan kepribadian bangsa dan nilai-nilai murni.

    BalasHapus
  34. PANCASILA = RUKUN NEGARA
    MALAYSIA - INDON ADALAH SERUMPUN BERSAUDARA
    KITA SEMUA ADALAH BANGSA MELAYU NUSANTARA

    SATU NUSANTARA ITU BERARTI .. X ADA SEKATAN ANTARA KEDUA NEGARA ...SEBAB KITA ADALAH SATU ..

    SEMUA HAK MILIK INDON (BUDAYA, SENI, WARISAN SEJARAH, ALAM dst dast) JUGA ADALAH HAK MILIK MALAYSIA .. SEDANGKAN X SEMUA HAK MILIK MALAYSIA ADALAH JUGA MILIK INDON ,,

    Mengapa begitu .. Itu kerana kamilah (Malaysia) sesunguhnya penubuh dan pewaris yang sah + juga pemimpin sejati Alam Melayu Nusantara Sejak Empayar Sriwijaya dan Melaka ..

    BalasHapus
  35. Ini adalah hasil inovasi dan penemuan terbesar pihak kerajaan Indon melakukan kajian untok menghasilkan Vkasi Merah Putih .. Vaksi karya anak bangsa ...

    VAKSIN + MERAH + PUTIH .....> VAKSIN MERAH PUTIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok tau lo jink wkwkwkkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  36. Shaldag MK V Pinoy Navy pun dengan mudah menenggelamkan KD.Lekir/Lekiu....tldm gun boat Navy....OMPONG

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD.Lekir/Lekiu bukan dr baja om dibuat nya..tp dr Seng bekas krn takde budget wkwkkkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  37. Itu Iskandar tolong dibantu sumbangan uang dong kasihan belum dapat jatah nasi kotak,akibatnya kejiwaannya semakin terganggu. Apalagi Si Iskandar ini sudah menjadi korban politik sejak tahun 2014 atau sudah 7 tahunan.

    BalasHapus
  38. 2 Sept, Heli Kecik Endurance 40minit blm juga datang wkwkwkkkkkkkkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  39. Wkwkwkwwk.... Ternyata LATIHAN BERFOTO..

    BalasHapus
  40. Mau tanya... Jumpa sudah bukti SU35 nya..? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  41. MEMBUAL malah MENGKLAIM... Sudah sign beli kata mereka malah di klaim tiba masa HUT 2019 FULL COMBAT...

    lah saya hanya minta BUKTI pun geng PEMBUAL Ketakutan malah ubah ubah topik cubaan mengelak diminta BUKTI oleh saya.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  42. Tolong ya bro bacot nya pada kondisikan..
    Jangan biadab banget..
    Karena tidak mencerminkan kepribadian bangsa yg pancasilais

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak ada yg dari papua

      Indonesia 496 18
      Jakarta 146 10
      Bekasi 53 1
      Surabaya 38
      Semarang 25 1
      Bandung 26
      Tangerang 19
      Bogor 17 1
      Unknow 18
      Yogyakarta 15 1
      Malang 8 1
      Batam 7 1
      Medan 8
      Surakarta 7
      Palembang 5
      Kediri 5
      Kudus 4
      Depok 4
      Makassar 3
      Balikpapan 3
      Banjarmasin 3
      Pekalongan 3
      Singaraja 3
      Pekanbaru 3
      South Tangerang 3
      Pasuruan 3
      Sleman 2 1
      Sidoarjo 1 1
      Padang 2
      Pontianak 2
      Cirebon 2
      Boyolali 2
      Mataram 2
      Jepara 2
      Tasikmalaya 2
      Bengkulu 2
      Karawang 2
      Bandar Lampung 2
      Jambi 2
      Lamongan 1
      Unknow 1
      Pemalang 1
      Cempaka Putih Timur 1
      Salatiga 1
      Pati 1
      Bintarok 1
      Blitar 1
      Solo 1
      Duri 1
      Banaran 1
      Banjarbaru 1
      Dumai 1
      Jakarta Pusat 1
      Manado 1
      Klaten 1
      Tulungagung 1
      Samarinda 1
      Purworejo 1
      Purwokerto 1
      Denpasar 1
      Banda Aceh 1
      Bojonegoro 1
      Palembang 1

      Malaysia 62 5

      Hapus
    2. Barang kali lagi tugas di sana om

      Hapus
  43. Sekali lagi untuk ANJING GEMPURWIRA aka BABI BUNTING....

    Oy nyet dari pada kau MENGURUSI NEGARA KAMI LEBIH BAIK KAU BANTU CARI BUNTANG/BANGKAI TENTARA KAU YG MATI HANYOT SAAT EKSASAIS....


    TAPI KURASA BUNTANG/BANGKAI TUH TENTARA SUDAH DIMAKAN BUAYE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ketemu oleh warga civil bro...

      Hapus
    2. Tolong ya bro bacot nya pada kondisikan..
      Jangan biadab banget..
      Karena tidak mencerminkan kepribadian bangsa kita yg pancasilais

      Hapus
  44. Unknown 2 September 2021 13.32

    Tolong ya bro bacot nya pada kondisikan..
    Jangan biadab banget..
    Karena tidak mencerminkan kepribadian bangsa yg pancasilais


    ini yg kemarin ngakunya tinggal di papua kan ? tipa tipulah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas lah bro, suka hoaks tipu2, sudah begitu mentalnya kadrun

      Hapus
    2. Apa yg salah sih om dgn kata2 itu kalau gua mah terimah2 aja nasehat itu..

      Jgn tolol lah biasa aja keles..

      Salam pancasila✋✋✋

      Hapus
  45. BARANG REMEH, MALON PON TAK MAMPU BELI...

    Gempurwira
    January 27, 2020 ·


    Bangladesh bakal pilih AH 64E untuk program helikopter penyerang mereka. Moga kalian jangan pandang sebelah mata orang Bangladesh selepas ini. Tahniah Bangladesh.

    Kredit Jane's Defence Industry


    Shahrool Shah Boleh saja kalau nak beli tapi mungkin ada sekatan tertentu rasanya

    Muhammad Shafiq Bawang msuk Mata tengok aset kita

    Khalifah Azan Arzmy Sebelom kita ada Kapal selam.. Dia orang dah ada dulu

    Azfar Afandi Rahimi Abdullah Muhammad Mufazzal Mustaffa tgk bngla pon pakai apache.. bang mat pujaan hg nk bg tentera kita pkai ape...? Kapal umr 50thun pon boleh kata masih sedap bunyi....��

    Mohd Shukri Nape la, kerajaan kita tak amik berat pasal pertahanan

    Syafiq Naim Air mata weiii ������

    Hisam Adenan Mix nasib baik Malaysia xbeli

    Meriam Tanah bngladesh mmg hebat, mig29 dorg blh terbang lagi, yak 130 pon dorg ada pkai, kpal selam pon ada buatan china.

    Hanimura Miyoko Malu la di kalangan negara serantau kita blm ada attack heli selain brunei laos timor leste dan kemboja..md-530g light attack heli pun tak tau la dtg ke tak

    Najib Ibrahim Kita jugak la Makin menjauh.. tp pendapat Saya ...kalau Kita Tak mampu nak follow jiran beli aset2 canggih nie,kita boleh sediakan aset untk mencegah aset2 jiran,conth seperti perkasakan sistem pertahanan udara,dan peluru berpndu anti tank ..musuh tentu berkali2 fikir untk melwat sempadan Kita andai Kita sediakan penyambut tetamu yg ampuh..

    Oyen Oyen Malaysia tak nak fokus pembangunan ATM

    Ottman Fyddao Bilion rm pekerja bangla bawa pulang ke negara asal setiap tahun. mestilah mampu

    Badang Laksamana Temasek RSAF guna Apache dah berabad.

    Rusihan Ruslan Musti birbau bewang

    Normah Mansur Malaysia tak perlu Apache, sebab dah ada Kereta Terbang.

    Muhamad Nazirul Malaysia pn sedang brbincang melalui kertas putih..

    Rusihan Ruslan Mampu tengok saja lah.

    Hafizi Zain Mampuih....dimana kita??? Cepat2 dapatkan ATAK dari turki..

    Sam Sabri Masih tunggu MD530 yang belum nampak bayang. Sedangkan Thai Army bakal menerima lapan unit MD530 penghujung tahun ini.

    Sam Sabri Zach Asyraf Bajet ciput.. ada baiknya kerajaan beli saja aset2 terpakai. French Army ada banyak Gazelle yang mahu dilepaskan. Mungkin permulaan terbaik untuk PUTD dengan memperoleh aset2 sebegini....

    Mohd Sanusi ape sial la krjaan mlysia ni... teruk nau..krjaan dlu pun sial, krjaan skrang pun sial..

    Jay Movic Malay bisa kaji

    Zen Zeno Bangladesh cuba dptkan apache dgn duit malaysi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminul Fadzrin Abdul Rahim Kutuk bangla, bangla jgk la yg beli apache. Kita ni yg mundur jauh ke belakang.

      Mohd Faizul kalau malaysia, ayat yg sentiasa kita dengar...doktrin pertahanan setiap negara berbeza....boleh la alasan penyedap hati.....��

      Ijak Kenyir Mohd Faizul kita ada kertas putih.. kelabu asap

      Muhammad Franz Firdauz Bkn doktrin berbeza kita perlu juga heli mcm ni tp bkn skrg..beli ikut keutamaan..yg jelas nmpk kena beli jet dulu dan pengganti nuri

      Muhammad Franz Firdauz Xpyh..malaysia beli mi28 havoc pn dah ckup harga jauh lebih murah.m

      Hadi Taftazani Dpt 12 biji utk tentera darat pun mantap dh

      Muhammad Luqmanul Hakim USD 1.5 billion ( RM 6.6 billion ) utk 6 buah. Bsamaan USD 250 juta ( RM 1.1 billion / RM 1,100 juta) harga bagi setiap buah Apache AH-64E Guardian yg dbeli.

      Farhan Amdan Hahaha...malaysia beli 6 bijik burung punai pun x sampai2 lagi..taw2 dh kene siasat ����...i love malaysia and of course...

      Iz Mohd Min Malaysia xder perancangan ke nk pakai attack helicopter...

      Rembau Azman Perancangan tetap ada tapi kena tunggu sebab kajian belum habis lagi...

      Iz Mohd Tu lah masalah negara kita ni asyik kaji x hbs2 xkala negara jiran dah semakin ke depan kita ke belakang ��‍♂️



      AHSYIIIK...malon ketinggalan

      Hapus
  46. Balasan
    1. Pos koramil diserang 50 an kkb, yg dimana disitu babinsa bertugas nga seimbang,6 vs 50 kkb bersenjata, kalo brani serang itu kodam cendrawasih

      Hapus
    2. Smg ini bisa menjadi pelajaran tni ad kedepannya..

      Hapus
    3. Camp ato pos TNI dengan pertahanan minimalis di daerah rawan,semoga menjadi pelajaran

      Hapus
    4. Itu hanya pos bukan camp, yg krbanyakan disisi oleh anggota babinsa

      Hapus
  47. 4 will be built in Israel and 5 will be built in Cavite Philippines...Israel will Invest in Philippine Shipyard..

    BalasHapus
  48. Israeli Defense Attachรฉ inspects future shipbuilding site at NSSC

    CAVITE CITY – Israel’s Defense Attachรฉ to the Philippines, Raz Shabtay and party visited the site intended for the construction of the Fast Attack Interdiction Craft Missile (FAIC-M) at the Naval Shipbuilding Center yesterday.

    A project conceived to revive the shipbuilding capability and maintain control on littoral waters, the FAIC-M Acquisition Project covers the in-country construction of two ships, along with the training of seventeen (17) NSSC personnel, and the upgrade of the Naval Shipbuilding Center equipment and facility necessary to establish local production capability.

    Earlier this year, a kickoff meeting was held in connection with the construction of the first two ships in Israel, while the training of the NSSC personnel is projected to start this December.

    #NSSCWeShallDoMoreTogether
    #ModernandMultiCapablePHNavy
    #AFPyoucanTRUST

    BalasHapus