11 September 2021

Exercise Indo-Pacific Endeavour 2021 Strengthens Ties with Singapore

11 September 2021

A Boeing CH-47 Chinook, from the Republic of Singapore Air Force, conducts training with HMAS Canberra during Indo-Pacific Endeavour 21 (photo : Aus DoD)

The longstanding bilateral defence partnership between Singapore and Australia was again on display during Indo-Pacific Endeavour 2021 (IPE21).

The cooperative activity, held on September 1, continued a long history of exercising together, which has built trust, precision and technical skill. 

This year's activity combined elements from Mine Warfare Team 16, Defence Science and Technology Group (DSTG), air and marine capabilities.  

A precision ‘at sea’ landing of a Republic of Singapore Air Force Boeing CH-47 on the flight deck of HMAS Canberra, handled by RAN Commander Josh Carey’s flight team, was one of the highlights of the activity.

Given the longstanding partnership between the two countries, it was of no surprise to Commander Carey that it ran smoothly. 

“It was an excellent opportunity for us, once again in the region, to show our presence, and to show how interoperable we are with our regional partners,” Commander Carey said.

Part of the flight team is Seaman Tristan Forkin, a young sailor on his first deployment, and on whom the importance of the situation was not lost.

HMAS Canberra, HMAS Anzac, RSS Stalwart and RSS Vigour sail in formation and conduct training during the Indo-Pacific Endeavour 21 deployment (photo : Aus DoD)

“When there are aircraft from other countries around, you definitely get an understanding of where you fit in the bigger picture,” Seaman  Forkin said.

“I enjoy it a lot. I’ve worked in a lot of different places and none of them are anything like this, and when we’re flying it’s definitely a good feeling.” 

The day began early when Republic of Singapore Navy ships RSS Vigour and Stalwart joined the Australian ships and commenced flag hoist training. 

Ship-driving manoeuvres were followed by the helicopter landing training and a spectacular air defence exercise, featuring flypasts of four Republic of Singapore Air Force F-15 fighters. 

Other ADF members were on the ground in Singapore conducting professional exchanges with their counterparts in a mine warfare and DSTG engagement activity.

Commander IPE21 Commodore Mal Wise said the day’s activities reinforced the importance of training with regional partners.

“Australia and Singapore have a close and enduring bilateral defence relationship, built on shared values and a commitment to maintaining a resilient and prosperous region,” Commodore Wise said.

“We thank Singapore for making IPE21 a success and for the warm hospitality extended to our personnel.” 

132 komentar:

  1. Balasan
    1. Besok besok...f-16 sing d scrambel sm potonya heli kinderjoy...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      D scrambel sama poto kinderjoy cuy....


      LoL

      Hapus
  2. http://alert5.com/2021/09/11/singapore-scrambled-f-16s-after-malaysian-police-helicopter-flew-over-island-with-military-camps/

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahh..guwe baruw tau,
      pulau tekong ama pulau ubin punya singapur,

      wahh WARGANYET KL kesian donk kalo mao nyebrang lewat laut dari selat malak ke johor timur musti sungkem mantan propinsinya..kesian haha!🀩🀩🀩

      https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d3/Singapore_location_map_%28main_island%29.svg

      Hapus
  3. Chinok SG udah brp unit yg datang?

    BalasHapus
  4. Kasihan MALON tak di ajak Aussie dan Singapore Exercise Indo-Pacific Endeavour 2021.. Wkwkwkwkwkwk

    Kalopun MALON ikut Exercise mau pakai apa. LCS MANGKRAK, Heli Telur MD530 PRANK, KD Lekiu Ompong, KD Kasturi Ompong, KD Hang Jebat Ompong, KD Tun Abdul Rahman & Tun Abdul Razak Tak bisa Selam, Heli Caracal sikit jadinya Kongsi 3 Matra, A400 Grounded.. NASIBmu Lon.. lon..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Heli malaysia discramble f16 spore. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


    https://mymilitarytimes.com/index.php/2021/09/11/singapore-scrambled-f-16s-after-malaysian-police-helicopter-flew-over-singapores-pulau-tekong-island/

    BalasHapus
  6. Akibat budget MENDUNG... LCS MANGKRAK, Heli Telur MD305 PRANK, HMAV Tarantula tak di order, Upgrade CN235 MSA Sedekah US, Tejas Barter Sawit Busok tapi geng MALON sudah klaim dibayar Foto dan Video nya je... Wkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Wkwkw..kekurangan sperma akut,minta vaksin triple ajusment dari anus aja biar g sedeng otak kmuw

      Hapus
    2. tapi punyak AWEWE101 om DARUW...
      heli TERCANTIK satu2nya se-KAWASAN..wueee haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  8. Lah budget 2022 MENDUNG ya... Jadi bagaimana mau bayar rafale dan fremm? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwwkkwk emang lu siapa kok mikir budget pertahanan kita... Wkwkwkw

      Hapus
  9. Nape indon suka Singapore? Kerena ada talian proxy dan ideologis, Poros Xi jie ping

    BalasHapus
  10. INDON beli osprey la... Bukti tiada tapi sudah di klaim oleh geng PEMBUAL itulah buktinya..

    BalasHapus
  11. Pengamat kereta cepat ramalkan kereta ni tak laku kerena terlalu mahal tiket, dah ada jalur kereta regional, tol jakarta bandung, so kereta api cepat indon tak akan laku, tapi itu don tetap bayar cicilan kat cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...bagi pem-BISNIS lain lagi cuk, TIME is MONEY

      lagian naik kereta cepat dan naik pesawat, tentu lebih murah naik kereta cepat dan waktu pun nggak beda jauh dengan naik pesawat ?



















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Saya warga bandung, yang sering datang ke jakarta atau surabaya untuk bisnis.

      Saya justru mengharapkan kereta api peluru ini cepat selesai dan dapat digunakan oleh warga semuanya.

      Kata siapa harga ticketnya mahal..?

      Bagi saya masih wajar dengan fasilitas dan waktu yg saya dapatkan.

      Hapus
  12. Akibat budget MENDUNG... LCS MANGKRAK, Heli Telur MD305 PRANK, HMAV Tarantula tak di order, Upgrade CN235 MSA Sedekah US, Tejas Barter Sawit Busok tapi geng MALON sudah klaim dibayar dan senang dikasi Foto dan Video nya je... Wkwkkwkwkwkwk

    https://themalaysianreserve.com/2020/10/06/govt-may-cut-budget-2021-spending-on-lower-revenue/

    BalasHapus
  13. Indon cakap nak rampas harta yg dah songlap BLBI... Tapi kecuali BLBI rasa Xi jie ping yg dah lari singapure, aman

    BalasHapus
  14. Nape masa hadapan Indon suram? Kerena konglomerat cukong donatour partai aman, rakyat kecik bangkrap malah makin kena peras ekonomi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...lebih suram Malon, miskin harga diri dan miskin kekayaan




















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Mending urusin negaramu yg terdampak Covid-19

      Hapus
  15. Pentagon dan CIA cakap pergerakan senyap china bukan masalah LCS sahaja, tapi ade penyusupan senyap masuk partai, hukum, organisasi yg nanti akan suatu masa tunggu perintah Xi jie ping untuk bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seramai 110ribu penduduk China sudah menyusup di 3 Pulau Reklamasi MALON.. wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Pulau reklamasi indon tak kibar merah putih, kesian indon

      Hapus
    3. Unknown@ kamu klo baca brita yg bener. Petugas melarang kibar bendera karena masa PPKM nggak boleh berkerumun BKN karena benderanya

      Hapus
    4. Sejak bila kibarkan bendera pakai banyak orang?

      Hapus
    5. Polisi Bantah Larang Kibar Merah Putih di Pantai Indah Kapuk

      Guruh menuturkan yang dilarang adalah soal kerumunan massa. Sebab, kegiatan pengibaran bendera tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

      "Yang kita larang itu adalah berkerumun dan kita tidak ingin terjadi klaster baru, intinya seperti itu," ucap Guruh.

      Lebih lanjut, Guruh menjelaskan bahwa angka penularan Covid-19 di Jakarta saat ini sudah semakin menurun.

      Meski demikian, lanjutnya, kerumunan apapun tetap dilarang agar jumlah kasus positif di ibu kota tak kembali meningkat.

      "Ini yang kita tidak diinginkan, saat ini Jakarta penularannya kan sudah turun, jangan sampai nanti ada kumpul di situ akhirnya (jumlah kasus) naik lagi, repot lagi nanti, (makanya) kita antisipasi," tutur Guruh.

      Dalam video yang beredar, tampak sejumlah anggota kepolisian melakukan penjagaan di sekitar jembatan PIK.

      Selain itu, juga terlihat sejumlah anggota ormas yang diduga akan melakukan aksi membentangkan atau mengibarkan bendera merah putih.

      "Tidak boleh menggelar bendera merah putih, ya inilah bangsa kita saat ini jadi seperti kayak begini, disiapkan kepolisian dan Satpol PP," kata seorang pria dalam video tersebut.

      Lihat Juga :

      Hapus
    6. Eh unknown ketemuan sama gw yuk, gw pengen liat wujud elu.....berani gak elu?

      Hapus
  16. Pelik tapi betol indon tak pernah lagi kenang hari pahlawan peristiwa pengkhianatan PKI... Ada apa don?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun selalu kenang hari pahlawan peristiwa Matinya 6 orang di KM50... Ada apa drun?

      Hapus
    2. Kata siapa? Saya udah beberapa kali nonton kekejaman PKI di TV

      Hapus
    3. Berarti bener unknown di atas adalah golongan kadrun iblis laknat

      Hapus
  17. So biarkan indon cakap merinding ketar ketir sendiri macam orang gila kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...merinding bulu JEMBUT cuk ?






















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  18. Ada ANJING-ANJING TOLOL BIN BODOH cakap pasal POLITIK,KERETA CEPAT,HUTANG PEMBAHASAN MILITER...

    ADA JUGA YG CAKAP BUDGET PERTAHANAN NEGARA LAIN MENDUNG,WALAUPUN ANJING-ANJING ITU Cakap MENDUNG PERTAHANAN KITA MASIH DAPAT US$ 9,6 MILIAR/BILION....


    MASIH BELANJA/SHOPPING SENJATA
    -6 UNIT C-130J SUPER HERCULES.
    -2 UNIT OPV 90M.
    -18 UNIT PINDAD HARIMAU MMWT(1st BATCH)
    -9 UNIT NBELL-412 BARU.
    -1 UNIT CN-235 MPA(5th UNIT MPA TNI al).
    -22 UNIT PINDAD COBRA(1st BATCH).
    -BATCH KE 2 NAGAPASA CLASS (https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home/detailPaketSwakelolaPublic2017/24730302).
    -BATCH 2 CH-4B RAINBOW PLUS POD ELINT.


    APAKAH YG CAKAP BUDGET MENDUNG MATANYA DAH BUTE ATAU MEMANG TOLOL???? πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko rayakan kenang hari komunisme September tak?

      Hapus
    2. 30 September Tv nasional menayangkan Film kekejaman PKI

      Hapus
    3. Unknown di atas adalah golongan kadrun iblis laknat guys

      Hapus
  19. September adalah hari bersejarah indon tentang komunisme wajib dikenang

    BalasHapus
  20. https://www.cnbcindonesia.com/news/20210908185535-4-274769/help-malaysia-krisis-covid-19-icu-hampir-tumbang

    Kami nak help malon ya pak cik. Kami nak kirim bantuam makanan bipang agar supaya rakyat malon tak kibarkan bendera putih lagi pasal kelaparan. Kkkkkkk

    BalasHapus
  21. Tak usah pak cik risaukan budget mendung.
    Lebih baik pak cik risaukan covid-19 di malon. Nak terapkan kurungan ke 3x pak cik. Siapkan sungai di KL ya pak cik kkkkkkk


    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210908185535-4-274769/help-malaysia-krisis-covid-19-icu-hampir-tumbang

    BalasHapus
  22. 22 ribu kes covid terbaru malon pak cik.
    Siap siap sungai di KL lg buat nak hanyutkan korban covid pak cik kkkkkkkk

    BalasHapus
  23. Siap siap kurungan ke 3x

    https://tekno.tempo.co/read/1498790/di-balik-ledakan-kasus-covid-19-di-malaysia-klaster-dan-belum-vaksin

    BalasHapus
  24. Kes covid di malon meledak sebab tertunda beli vaksin.
    Pembelian vaksin tertuda sebab tunggu dapat wang jual musangking. Kkkkkkk

    BalasHapus
  25. Mending urusin Covid-19 yg membludak dinegara lu...

    BalasHapus
  26. Yang COVID TURUN test dikurangkan memang la turun covidnya.... Wkwkkwkwkwkw

    Masa hal mudah pun mudah di PRANK..? WKWKWKKWWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah sakit nggak membludak.. ekonomi sedikit demi sedikit dibuka..

      Hapus
    2. Mall dibuka, restoran dibuka vaksinasi digencarkan...

      Hapus
    3. Bagaimana mau penuh... disuruh isolasi dirumah saja.. Ingat saya tidak tahu situasi di sebelah tu... Wkwkkwkwkwkw

      Malah rakyatnya sendiri hairan bagaimana boleh turun covud sebegitu pantas... Wkwkkwkwkwkw

      TESTNYA DIKURANGKAN guys... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    4. Patesan karena tidak tahu..
      Di Indonesia banyak fasilitas udah mulai dibuka.. mall dibuka lestoran dibuka.. PPKM sudah turun ke level tiga Minggu kemaren banyak wisatawan yang berwisata di puncak boggor, jalanan menggunakan ganjil genap karena mobilitas di jalan semakin banyak...

      Hapus
  27. Test di kurangkan... Ya memang la yang dikesan pun kurang... Wkwkkwkwkwkw

    Cuba naikkan jumlah testnya pasti banyak tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon gagal atasi covid pur hehehe hehehe hehehe

      Hapus
  28. Malon nak beli vaksin dari eropa bayar pakai sawit tak diteima.
    Nak bayar pakai barter musangking, eropapun tak makan jenis buah orang miskin macam tuh.
    Patutlah vaksin kosong di malon sebab barter apapun utk vaksin tetap tak laku. Mungkin nak barter dadah je. Kkkkkk

    BalasHapus
  29. Kasihan budget mendung 2022 kan guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  30. Vaksin tak laku barter musangking pak cik. Sebab tuh covid mengganas di malon. Kkkkkkk

    BalasHapus
  31. Nak neli vaksin tunggu dapat wang jual musangking pak.cik? Kkkkkkk

    BalasHapus
  32. Ada yg panas tuh sebab kes covid tetangga mengganas.
    Siap siap kurungan ke 3x

    BalasHapus
    Balasan
    1. guwe baca teks di tipi, beritanya..pasien kovid yg tinggal di wisma atlet tinggal gak nyampe 600 orang aje om choko...wuiihhh mantap kita haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
  33. Kes covid mengganas di malon sebab vaksin kosong. Sebab hutang vaksin digantikan jadi hutang panser 6 x 6. Sebab panser lebih guna buat angkut korban covid. Kkkkkkkkk

    BalasHapus
  34. .Renungan pertahanan negara kepulauan:
    Yang afdol utk menjaga negara kepulauan adalah
    1.satelit militer.
    2.radar radar monitoring seluruh wilayah negara kepulauan.
    3.rudal anti serangan udara jarah jauh baik fire and forget maupun berpandu alias smart rudal.
    4.rudal anti serangan permukaan jarak jauh baik fire and forget maupun berpandu alias smart rudal.
    5.rudal anti serangan udara jarak menengah.
    6.rudal jarak pendek fire and forget saja.
    7.roket roket pertahanan jarak jauh menengah fire and forget.
    8.canon manual+otomatis menangkis serangan udara.
    9.meruam Medan manual+otomatis baik meriam 105mm maupun meriam 155mm.
    10.ranjau ranjau di laut maupun di darat.
    11. Granat
    12. RPG atau bazoka anti tank
    13. Alat bantu penglihatan malam hari.
    14. Alat bantu perorangan utk deteksi jarak kedatangan musuh.
    Inilah sebenarnya yang wajib pertama tama dipunyai sebagai pertahanan inti negara kepulauan sebelum membeli peralatan perang berwujud gede seperri kapal perang pesawat tempur tank panser dll yang menghabiskan dana pembelian dan perawatan yang besar.

    BalasHapus
  35. MASIH BELANJA/SHOPPING SENJATA
    -6 UNIT C-130J SUPER HERCULES.
    -2 UNIT OPV 90M.
    -18 UNIT PINDAD HARIMAU MMWT(1st BATCH)
    -9 UNIT NBELL-412 BARU.
    -1 UNIT CN-235 MPA(5th UNIT MPA TNI al).
    -22 UNIT PINDAD COBRA(1st BATCH).
    -BATCH KE 2 NAGAPASA CLASS (https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home/detailPaketSwakelolaPublic2017/24730302).
    -BATCH 2 CH-4B RAINBOW PLUS POD ELINT.


    APAKAH YG CAKAP BUDGET MENDUNG MATANYA DAH BUTE ATAU MEMANG TOLOL???? πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    Yg masih bilang Budget Defense Indonesia MENDUNG silahkan Hisap Dadah dan Mabuk Ketum di pinggir Jamban.. wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  36. kapan hari, kapal KL masuk laut singapur, dikirim apache..eh kaburr haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    ---------------------
    Singapore scrambled F-16s after Malaysian Police helicopter flew over island with military camps
    Posted on September 11, 2021 by alert5

    Singapore scrambled two F-16 fighters armed with AIM-9 and AIM-120s this morning after 9 a.m. when a Royal Malaysia Police helicopter, 9M-PMD, flew over Pulau Tekong. Flight tracking data showed that the helicopter cross into Singapore airspace at 01:22 UTC.

    http://alert5.com/2021/09/11/singapore-scrambled-f-16s-after-malaysian-police-helicopter-flew-over-island-with-military-camps/

    BalasHapus
  37. MASIH BELANJA/SHOPPING SENJATA
    -6 UNIT C-130J SUPER HERCULES.
    -2 UNIT OPV 90M.
    -18 UNIT PINDAD HARIMAU MMWT(1st BATCH)
    -9 UNIT NBELL-412 BARU.
    -1 UNIT CN-235 MPA(5th UNIT MPA TNI al).
    -22 UNIT PINDAD COBRA(1st BATCH).
    -BATCH KE 2 NAGAPASA CLASS (https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home/detailPaketSwakelolaPublic2017/24730302).
    -BATCH 2 CH-4B RAINBOW PLUS POD ELINT.

    Yg masih bilang Budget Defense Indonesia MENDUNG silahkan Hisap Dadah dan Mabuk Ketum di pinggir Jamban.. wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita mah santai tiap bulan datang terus,

      lah KL...kering teruszz, sekali datang langsung rusak radionya...kapal 66 juta dolar konon om haha!😜😜😜

      Hapus
    2. Iya om pal, Kapal 66juta nya lebih baik di Kiloin aja ke H. Sukri Madura..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    3. nyoihh...ntuw jgk kiloan terima ditempat, tak mlayani jasa tarik haha!πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      dan lebih disukai kapal darat yg nangkring dibawah tenda ituw om, baja impor yurop kliatannya lbh okeh dr punyak WuHAN haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  38. bahh..guwe baruw tau,
    pulau tekong ama pulau ubin punya singapur,
    pantesan punya LPD banyak,
    khusus nyebrangin embiti, apc ama pasukan doank rupanye haha!πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›
    bikin iri WARGANYET KL ajah dech..

    sementara WARGANYET KL kesian donk kalo mao nyebrang lewat laut dari selat malak ke johor timur musti sungkem mantan propinsinya..kesian haha!🀩🀩🀩

    sang mantan, py bajet pertanan 3x lipet lho..
    JOM SHOPPING SOPING TERUSZZ...
    sementara jirannya TENDER K.O gaesz haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d3/Singapore_location_map_%28main_island%29.svg

    BalasHapus
  39. Kalo budget Mendung sudah lebih dulu Malon dari tahun 2010 guys..

    1.LCA Tejas Barter Sawit Busok

    2. MRSS PRANK

    3. M109A5 PRANK

    4. OPV PRANK

    5. MSC pesan dari Korsel belum Dibayar

    6. NSM PRANK

    7. R73 PRANK

    8. Caesar 4X4 PRANK

    9. Rafale PRANK

    10. Carl Gustav PRANK

    11. LCS Museum dan HUTANG ke Kuwait Finance House belum dibayar. Boustead keluarin Bond Syariah nak selesaikan LCS

    12. Heli Telur MD530 PRANK

    13. HMAV Tarantula Tak di Order

    14. Upgrade CN235 MSA Sedekah dari US

    15. LeMeS HUTANG 25 Tahun

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu lagi om, radio icom-KW rusaaaakk..kesian dpt barang LOGRED haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  40. Mat Puteh8 September 2021 18.32

    Budget Militer Malon Hanya 3.808 Milion dolar atau 1.03% dr GDP Malon hanya cukup buat beli nasi lemak guuuys wkwkwkkkkkk..bandingkan dengan Budget Militer kita 9.3 Billion dolar..ky Langit san bumi guuuys..3.808 sdh termasuk Wang kopi tuk orang tengah wkwwkkkkkkkk🀣🀣🀣..semua data ada di Janes.com

    BalasHapus
  41. Budget malon gelap gulita pur wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  42. SALAM FREMM-INDO
    SALAM IVER-INDO
    SALAM ESYU-INDO
    SALAM OSPREY-INDO

    waahh masi byk lagi lah salam2an, beda ama jiran sebelah gaesz...biang PHP doank haha!πŸ€₯πŸ€₯πŸ€₯
    tender kosong haha!πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...iki dudu dolanan mergo Kahanan, sing sopo sopo bae uripe kepengen Mulyo

      witing tresno jalaran soko kulino ?




















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  43. eiitt masi ada lagi...
    yg masi baruw nongol POTONYA haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    SALAM 6 bijik C-130J-30-INDO

    6 vs 4...

    JOM SHOPPING SOPING...FANASSSsss jiran kesayangankuh..

    BalasHapus
  44. Tolong min diangkat penrnyataan Panglima TUDM Kalau F18 hornet masoh digunakan s/d th. 2035 sementara SU 30 mlm digunakan sampai 2040....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. lah katanya ampe 2055...haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
  45. #OGOS PRANK#
    #OGOS HELI#

    #FOTO#

    buat malu saja...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...ngerakeun, euweuh GADAG ?






















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  46. PAL dan Lundin udah MOU kolaborasi pembangunan kapal perang dan sistem integrasi persenjataanya.


    https://m.rri.co.id/surabaya/ekonomi/1184651/semakin-bersinergi-pal-dan-lundin-tandatangani-mou

    BalasHapus
  47. Unknown 11 September 2021 13.28
    Ko rayakan kenang hari komunisme September tak?



    Masih LAMA TOLOL TANGGAL 30 SEPTEMBER... MEMANG MAU DIKENANG/RAYAKAN HARI INI...NEGAR NEGARA KAU AJA HARI KEMERDEKAAN/GIVEAWAY DIRAYAKAN TANGGAL 31 OGOS apa KAU DAH UPACARA TANGGAL 1 ATAU 10 OGOS


    TAK BEROTAK LA KAU MONYET

    BalasHapus
  48. HORNI MILIK MALON AKAN BERKHIDMAT SAMPAI 2040 ASIK 90% TAK BELI JET PEJUANG LAGI


    HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  49. KBRN, Surabaya, PT PAL Indonesia (Persero) menerima kunjungan balasan dari PT Lundin Industry Invest. Kunjungan dihadiri langsung oleh para Direksi dan Komisaris PT Lundin yakni John Lundin selaku owner, Lizza Lundin selaku Direktur, dan komisaris serta manager produksi. Secara khusus di sambut oleh CEO PT PAL Indonesia (Persero) Kaharuddin Djenod, di damping oleh CMO - Willgo Zainar, dan COO - Iqbal Fikri. Tujuan dari kunjungan PT Lundin dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama strategis pembangunan kapal perang & sistem integrasi persenjataan.

    PT Lundin merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pembangunan dan perbaikan kapal composite yang juga di akui oleh angkatan bersenjata di dalam dan luar negeri.

    CEO PT PAL Indonesia (Persero) Kaharuddin Djenod mengatakan bahwa BOD PT Lundin dapat melihat secara langsung kualitas dan keahlian para karyawan di PT PAL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya bener nih mau bangun Kapal Cepat PAL-Lundin kata Bung GNR

      Hapus
    2. KcR60 NG stealth dgn bahan komposit nnti hehhe

      Hapus
    3. KCR60/Klewang Class bakal ada perubahan designπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Tujuan dari kunjungan PT Lundin dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama strategis pembangunan kapal perang & sistem integrasi persenjataan.

      Hapus
    4. Kemungkinan besar KCR60 7dan8 bakal ada perubahan design

      .

      Hapus
    5. Kayaknya untuk buat body menara radar dengan bahan Karbon composite yang memang keahlian PT Lundin....

      Hapus
    6. Nah,itu bung#Johny
      Lundin dgn keahlian komposit dan sistem persenjataan integrasi.dipadukan dgn pengalaman PAL bangun kapal.

      Hapus
    7. Kemungkinan Lundin bakal jadi mitra utama PT PAL dalam proyek Fregat,Kapal Selam dan Kapal Amfibi dimasa depan.

      Hapus
  50. Purr....

    penrnyataan Panglima TUDM Kalau F18 hornet masoh digunakan s/d th. 2035 sementara SU 30 mlm digunakan sampai 2040....

    Wakakakakak..di ketawain angkatan udara se ASEAN purr..TNIAU sudah gunakan pespur Gen 5 dan 6 ....

    Masa depan tudm GELAP Purr..wakakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🀣🀣🀣🀣🀣🀣 nunggu 20 tahun lagi 🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Ini link beritanya

      https://defencesecurityasia.com/tudm-terus-guna-f-a-18d-hornet-su-30mkm-sehingga-tahun-2035-2040/?fbclid=IwAR2I6t7s7rdbkgDF0OnLirA77hLy0ho2UXZ16pffYVxgejICcwC5XJ01ke4

      Hapus
    3. Itumah PM baru malon gak mau rugi bro duitnya dipakai beli pespur, kan lebih enak kalau masuk ke perut sendiri 🀣🀣🀣, Pengadaan Pespur mah biar diurus PM 2040🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Alasannya masih tangguh, jimat
      menabung menunggu matangnya Pespur Gen 5,wkwkwkwk alias Tak ada wang.... Budget ciput kedekut....

      Hapus
    5. Jerung, Kroni Orang Tengah puasa drch sampai 2040.. 🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  51. https://www.malaysiandefence.com/pdrm-helicopter-intrudes-singapore-airspace/

    BalasHapus
  52. Menhan Filipina Coba Cockpit Demonstrator F-16 Block 70/72

    https://jakartagreater.com/397116/menhan-filipina-coba-cockpit-demonstrator-f-16-block-70-72/?amp&__twitter_impression=true

    BalasHapus
  53. Dan pasukan malon pun lari tercirit birit pasal covid. Kkkkkkk

    BalasHapus
  54. LB PANJAITAN OMDO TERUS, JANJI PULAU NIPAH GIMANA TUH pak,batam juga



    Ups keceplosan

    BalasHapus
  55. Kenapa lon gak ikut program TfX Turki?
    Mereka lagi cari patner tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak ada Wang... Alias budget ciput...

      Hapus
    2. Tunggu dapat wang jual musangking lah.

      Hapus
    3. Uang gak maslh seh,mslhnya turky cri negara yg punya pengalaman dibidang Aeronautika.

      πŸ˜€πŸ˜

      Hapus
    4. Bidang Aeronautika mah di ASEAN cuma Indonesia yang jago πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Gak ada kepakaran malon , lagi belajar supaya gak salah potong

      Hapus
    6. turki ngerihhh, jiran sebelah kan hobi temfel stiker haha!

      SPH YAVUZ 155mm maren ajah, turki buru2 pasang bendera...meleng se detik lgs klaim tuch haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  56. Waduw singapur kirim f16 buat hadang nuri

    BalasHapus
  57. osi undang kita ke TALISMAN SABRE 2021 bulan maren
    osi kirim 15 BUSMASTER MRAP gratisan buat kita. trus mao ditambah lagi hore haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    kenapa KL yg katanya sodara tiri gak dapet apa2 gaesz??
    teringat f-18 KORNET jiran, uda jadwal MLU ke osi. kok ampe detik ini tiada kabaar??
    apa jangan2 minta ongkir gratis pulak...PARAHHH gaesz..pantesan osi ngeriihh haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  58. Perbatasan dengan malon harus di perketat, covid di malon mengganas padahal sudah kena kurung ber kali kali, covid varian baru bersatu dengan virus beruk gila

    BalasHapus
    Balasan
    1. pm yg baruw keknya gak mo lagi lokdon, gak ada kas buat manja2 fisank lagi haha!🍌🍌🍌

      Hapus
    2. D kurung 1 tahun g bkal ngaruh om...warganya kayk monyet semua gt...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  59. Sesama anggota FPDA pun tak diajak Exercise..parah banget wkwkwkkkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
  60. Meanwhile malusians busy getting lost

    BalasHapus