31 Agustus 2023

Kasau Meninjau Simulator Pesawat Tempur Sukhoi Su-27/30, Lanud Hasanuddin Makassar

31 Agustus 2023

Simulator Pesawat Tempur Sukhoi Su-27/30, Lanud Hasanuddin Makassar (photos : TNI AU)

Dalam kunjungan kerja ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selain meresmikan Base Ops dan DAAU, Lanud Hasanuddin, juga berkesempatan meninjau langsung fasilitas simulator Su-27 SKM dan Sukhoi Su-30 MK2 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (30/8/23).

Fasilitas simulator pesawat tempur Sukhoi yang ditinjau, meliputi FTD (Flight Training Device) Sukhoi Su-27 SKM dan FTD Sukhoi Su-30 MK. 


Lanud Sultan Hasanuddin, saat ini memiliki simulator yang terdiri dari empat unit FTD Simulator Su-27 SKM, empat unit FTD Simulator Su-30 MK2 dan satu unit FMS (Full Mission Simulator) Su-27 SKM, serta satu unit FMS (Full Mission Simulator) Su-30 MK2.


Kasau minta, keberadaan fasilitas simulator Sukhoi dapat meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme para penerbang Sukhoi 27/30 di Skadron Udara 11. Penerbang bisa berlatih semua jenis misi tempur dan kondisi darurat yang bisa dilakukan, udara ke udara atau udara ke permukaan, semua jenis senjata, baik secara sendiri atau dalam flight hingga sepuluh pesawat simulasi terbang bersama, selama ada sepuluh penerbang yang masuk kedalam kesepuluh cockpit simulator.


Turut mendampingi Kasau, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Pangkoopsud II, para Asisten Kasau, serta pejabat utama Mabesau lainya.

120 komentar:

  1. πŸ‘‰HUTANG 82 % DARI GDP = SEWA .....
    1. SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    2. SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    3. SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    4. SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    5. SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    6. SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    7. SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    8. SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme.

    BalasHapus
  2. AKIBAT HUTANG 82% DARI GDP .....
    1. TAHUN 2053 = Kerajaan Persekutuan dijangka dapat menyelesaikan hutangnya pada tahun 2053 dengan mengambil kira tiada sebarang pinjaman baharu
    2. TAHUN 2050 = “Mengikut Pelan Transformasi 15 ke 5 TLDM, ia dijangka akan memiliki 12 buah kapal Littoral Combat Ship (LCS), tiga buah kapal Multi Role Support Ship (MRSS), 18 buah kapal Littoral Mission Ship (LMS), 18 buah kapal Patrol Vessel (PV) dan empat buah kapal selam menjelang tahun 2050,”
    3. TAHUN 2045 = Diterangkan Utusan Malaysia, mereka baru bisa mendapatkan C-130 J Super Hercules paling tidak di tahun 2041 hingga 2045.

    BalasHapus
  3. tengs min, rikues guwe langsung tayang haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    langsung 10 simulator ESYU haha!🦾🦾🦾

    fasilitas simulator ESYU 27/30 terkomplit, terbesar dan moderen se kawasan haha!πŸ€–πŸ€–πŸ€–

    KL kesian tak punyak, hanyalah SEWA swasta dan kontrak sudah ekspired lama pulak haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄
    hayo sini kalo mao SEWA..jangan malyu haha!😊😊😊

    BalasHapus
  4. Peresmian Base Ops dan DAAU, ditandai dengan penekanan tombol sirine, dan secara bersamaan dilaksanakan flypast pesawat Boeing dan Sukhoi Su-30 serta penandatanganan prasasti bersama antara Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini didampingi Pangkoopsudnas, Pangkoopsud II serta Danlanud Sultan Hasanuddin.

    https://www.instagram.com/p/CwliBh_Sqpj/?img_index=8
    -----------

    weeiitt gedung base operasi baruw lagi,
    bikin sendiri bukan hibah osi cem ATC KL haha!😝😝😝

    wuiihhh ESYU 30 kita muncul lagiii uhuuyyy haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    makin Kefanasaaan wargAnyet..EMKAEM sembunyi terussszz haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya ESYU kita ready dong om paling

      Nah yg gak pernah terdengar itu emkaem.. Kok ilang.. Padahal CCG kekal 360 hari di BPA

      Hapus
    2. Om pal

      Perasaan SIMULATOR ESYU dah lama ya.. Kok muncul lagi beritanya apa ini versi baru ya??

      Hapus
    3. @acno

      Ini bagian dari berita tsb......dulu simulator nya datang dan sekarang baru siap dioperasikan setelah gedungnya selesai dibangun dan tuntas integrasi seluruh simulator nya

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. yaiyalah..ESYU kita kesiapannya paling tinggi,
      yg apred MLU belarus 4 bijik 27 SK/ 30SK

      yg servis belarus 1 30 MK2
      yg mro lokal 3 bijik
      total 8 ESYU terawat,
      8 sisanya kan masih relatip muda..baruw umur 10 tahun kok haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      emangnye EMKAEM uda 20 tahun tuch TUA haha!🀣🀣🀣

      lha ini kan berita KSAU resmikan gedung base ops baruw,
      tp skalian tengok simulator, yg diresmikan uda 2 taon laluw kok masa gak bole haha!😊😊😊

      Hapus
    6. Semua Sukhoi yg ada skrg dlm kondisi ready, hanya volume operasionalnya dikurangi. Tp ini terjadi utk semua negara pemilik Sukhoi kecuali Rusia & Belarusia. Bahkan India pun ikut mengurangi waktu operasional Sukhoi nya. Ini dikarenakan semua sumber daya yg menyangkut Sukhoi dikonsentrasikan utk perang Rusia - Ukraina.
      Selain itu harga maintenance yg meningkat beberapa kali lipat diakibatkan efek perang.

      Tentu kecuali TUDM. Mereka bukan mengurangi tapi mengistirahatkan total operasional Sukhoi. Selain karena kekangan keuangan, France yg juga memiliki system di dlm Sukhoi MKM tidak mensupport disebabkan terkait dgn CAATSA. Mk peran MKM beralih fungsi yang semula sebagai jet pejuang menjadi MONUMEN.
      Wkwkwkwk......

      Sorry bkn apa2. Sumber langsung dari temen2 skadron Makassar.

      Hapus
    7. info bagus om bhl...untung simulator kita lengkap jadi kondisi pilot slaluw top haha!🦾🦾🦾

      sementara yg seblah tuw..simulator takde, pespur kurang...
      MIG tamat
      Tiger tamat
      MB 339 tamat
      pilot jd infantri smua haha!🀭🀭🀭

      Hapus
  5. Wooohooo.....Oke Banget πŸ‘πŸ‘πŸ™‚

    BalasHapus
  6. Sssssttttt....malon sudah terhubung Kuwait konon πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™„πŸ™„πŸ™„

    BalasHapus
  7. Purr...parade 31ogos tidak ada asset² baru...wakakakak. tapi dapat hadiah special dari elder brader yaa...perairan laut sabah dan serawak di akui milik China ...πŸ€£πŸ˜„

    BalasHapus
  8. Tinggal simulator je la.... Pesawatnya.....? 80% GROUNDED.... HAHAHAHAHHHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh MKM 80% Grounded ..... pantaslah ..... hahahaha

      Hapus
    2. Haha... Ternyata pemikiran orang malaysua kaya si gempur nih dongo ya ngga punya logika 😁😁😁 masa beli simulator alutsista nya ngga ready, ooo mungkin klo di Malaysia kaya gitu ya🀣🀣🀣🀣 rakyat nya gampang di kibulin😝😝😝

      Hapus
  9. Hari Kemerdekaan Malaysia tidak diperingati di Sabah

    Jeffrey yang juga Presiden Parti Solidariti Tanah Airku (STAR), berkata tarikh 16 September yang diisytiharkan sebagai Hari Malaysia wajar disambut di seluruh negara untuk memperingati pembentukan Malaysia.

    "Tiga wilayah, Sabah, Sarawak dan Malaya bersama membentuk persekutuan 59 tahun yang lalu. Ia adalah tarikh yang sangat penting kepada persekutuan ini.

    "Hari Kebangsaan yang jatuh pada 31 Ogos ditakrifkan oleh Perlembagaan Persekutuan sebagai memperingati Hari Kemerdekaan Tanah Melayu.

    "Ia tiada kaitan dengan Sabah dan Sarawak dan sepatutnya hanya disambut di Tanah Melayu sebagai Hari Kemerdekaan mereka," katanya.

    Katanya, atas sebab itu rakyat negeri ini wajar menjadikan tarikh 31 Ogos sebagai Hari Kemerdekaan Sabah yang jatuh pada tarikh sama Hari Kemerdekaan Tanah Melayu.

    https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2022/09/995292/hari-sabah-akan-disambut-mulai-tahun-depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lhoooooo.....sekelas tokoh nasional yg menganggap kemerdekaan RI itu tanggal 27 Desember 1949, sesuai pengakuan kemerdekaan RI oleh belanda.....bukan 17 Agustus 1945 yg diproklamirkan oleh Sukarno-Hatta

      Hapus
    2. Mau gak disebutin siapa orangnya (tokoh nasional itu)🀭

      Hapus
  10. GEMPURWIRA 31 Agustus 2023 pukul 17.19
    Tinggal simulator je la.... Pesawatnya.....? 80% GROUNDED.... HAHAHAHAHHHA
    _-_-_-_--_-_-_-_-_-_-_-__-_-_-_-


    Betul pirrr... EMKAEM GROUNDED

    BalasHapus
  11. Bro @PG

    Kru yg meniupkan rumor heli Panther ga muat dihanggar PKR karena main rotor Blade nya ga bisa dilipat, sekarang ganti meniupkan Isyu.....nagapasa class ga bisa nembakin torpedo buatan Whitehead.

    Padahal CMS dan torpedo yg sama juga dipake oleh U-212 milik Itali.....ngibul modal tarik otot 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyooiihh...gak tau budaya MALYU haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      geng fesbuker maren komeng di max tambah ngakak lagi...ada gambar bekdrop dibilang final...
      lha ituw gambar ah140 dr taon laluw uda nongol kok...gak ada yg pasti skrg smua dirahasiakan haha!😝😝😝

      betewe om smilikity...keknya pengadaan yg skrg banyak ditutupi kira" knp yak?
      klo guwe sich ngerasa, supaya gak mudah dibaca lawan diluar ama kawasan...soalnya perlombaan uda mulai
      dan kita sekali pancing, abis tuch ada seken blownya SHOPPINGNYA bahkan ketiga haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      kenapa gt yak, apakah ini yg disebut efek deteren sebenernya

      Hapus
  12. Sukhoi sebelah....HAHAHAHAHA

    1. Radar bermasalah
    2. Sistem komunikasi bermasalah
    3. Alat pelancar misile CRACK
    4. Misil expired
    5. Hanya tinggal berapa buah je terbang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga salah pur? Coba kacanya dibalik dulu. Malu kalo malon MKM cuma manekin doang, wkwkwk.

      Hapus
  13. Baca guys.....

    Dalam penandatangan yang berlangsung di Istana Dam Amsterdam, Belanda dengan liciknya berhasil memaksa Indonesia untuk membayar utang pemerintahan Kolonial Hindia Belanda selama berperang melawan bangsa kita 4,3 juta Gulden. Utang ini dicicil dan baru lunas pada masa pemerintahan Megawati tahun 2002. Sejumlah catatan disebutkan pihak Belanda mengakui telah kehilangan 6000 orang prajuritnya saat masa penjajahan. Kita juga telah mengorbankan 300 ribu jiwa lebih.

    BalasHapus
  14. Malaysia Military Power
    22h
    Ambang Merdeka.
    Tempoh hari, dalam satu perbualan WhatsApp dengan rakan-rakan pemerhati dunia pertahanan, cukup hangat dibincangkan bagaimana jiran tetangga kita Filipina dan Indonesia membuat perolehan aset perang yang teramat ampuh dan perbandingan dibuat bagaimana terperosok ke belakang perolehan kita sehinggakan timbul persoalan sama ada kita masih lagi mempunyai kekuatan yang mampan untuk mempertahankan negara kita dalam jangka masa terdekat. Maka, saya dengan sinisnya berkongsikan jawapan saya ini.
    Pedih tu pedih. Selama ini, kita terlalu berlapik dalam mempersoalkan perkembangan pertahanan negara.
    Dan ternyata benar juga kerisauan yang kita ada selama ini, di mana China secara terus terang tanpa segan silu menuntut perairan negara kita sebagai sebahagian daripada perairan negara mereka.
    Bukan kita tidak sedar akan ancaman ini; semasa kita bergelut dengan isu pencerobohan di Lahad Datu dan Semporna pada tahun 2013, satu konvoi Tentera Laut Republik Rakyat China telah mengadakan latihan perang di perairan Beting Serupai, yang hanya sekitar 80 nautika batu daripada bandar Bintulu.
    Tetapi kita lupa. Ada juga yang, atas sebab membenci campur tangan barat, menganggap bahawa ancaman dari negara China tersebut adalah hasil propaganda China. Tidak kurang juga, ada yang tidak segan silu mengulangi propaganda negara berkenaan mengenai Laut China Selatan, yakni bahawa nama laut berkenaan memberi hak kepada negara tersebut menuntut hak kita, seolah-olah di tangan mereka ada buku merah kecil yang mengawal jalan hidup dan kata-kata mereka.
    Nak tak nak, kita di persimpangan besar di hadapan kita. Sama ada kita terus kekal merdeka, ataupun berhadapan dengan neokolonialisme yang lebih hebat dan menakutkan pada masa hadapan.
    Pesimis. Kerana laluan sebagai sebuah negara berkecuali yang pernah cuba dibina oleh Tun Razak sedikit demi sedikit terhakis.

    https://www.facebook.com/MalaysiaMilitaryPower/posts/pfbid02KmP4AKRfUgnHDbDxX6FkreduBZxYoksKaEAycuLbzwkASvy5tY913J3L2YngwQosl
    -----------

    tuch om gagak MMP bersabda,

    uda kutulis berkali2 gaesz tahun 2013
    dari arah barat di invasi ELDER BRADER
    dari arah timur di invasi Pejuang Sampan SULU

    militer seblah cuman brani ngadepin pejuang sulu bersenjata sederhana datang dengan sampan pulak haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    giliran tentara ELDER BRADER INVASI cuman 80NM bintulu...eiitt KL mereka DIAM ajah, tutup mata sebelah haha!😜😜😜

    braninya ama amatir, yg tentara pro...kabuurrr macam BHIC haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  15. KLAIM CASH = TIDAK BAYAR HUTANG
    MOF = Kerajaan Persekutuan dijangka dapat menyelesaikan hutangnya pada tahun 2053 dengan mengambil kira tiada sebarang pinjaman baharu dibuat bagi tujuan pembiayaan defisit dan membiayai semula hutang yang matang mulai 2024 dan seterusnya, kata Kementerian Kewangan...
    PMX = The status of that potential acquisition is uncertain. The new Malaysian prime minister, Anwar Ibrahim, unveiled a new budget that substantially increased the country’s debt...
    PMX = “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    🀣BUAL LUNAS 2053 = NAMBAH HUTANG🀣

    BalasHapus
  16. kita satu saatunya bangsa yg merebut kemerdekaan dari penjajah haha!🦾🦾🦾

    kita jugak PROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN

    coba warganyet KL tunjuk surat proklamasi...ya ampyunnn NOL haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    SALAM 999 tahun belum LUNAS warganyet ditifu BRITIS haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  17. cuman KL yg belum merdeka, ditahan BRITIS 999 tahun lamanya haha!😝😝😝
    KL bayar berperingkat uyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro @PG

      Kru yg meniupkan rumor heli Panther ga muat dihanggar PKR karena main rotor Blade nya ga bisa dilipat, sekarang ganti meniupkan Isyu.....nagapasa class ga bisa nembakin torpedo buatan Whitehead.

      Padahal CMS dan torpedo yg sama juga dipake oleh U-212 milik Itali.....ngibul modal tarik otot 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  18. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    BPA MILIK CHINA = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    🀣ATM MAKAN TIDUR TANAM SAYUR🀣

    BalasHapus
  19. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    BPA 316 DAYS = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    🀣BERUK MAKAN TIDUR TANAM SAYUR🀣

    BalasHapus
  20. sementara KL UTANG
    US$100 miliar malah buat FOREST CiTy Johor atas suntikan ELDER BRADER doank sendiri haha!πŸ₯ΆπŸ₯ΆπŸ₯Ά
    ECRL US$22 miliar buat ECRL kereta lamban & pipa minyak/gas pun atas suntikan ELDER BRADER haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

    pantesan BPA dan 90% ZEE KL disikat, ternyata demi jaminan Mega Utang KL,
    untuk 999 tahun kedepan ituw TANAH di JOHOR milik kokoh haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    ternyata jiran emg kesayangan kokoh panda, jinak nurut, cenderung 1 cc haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

    ada yg tak sadar dijajah kembali gaeszzz...

    BalasHapus
  21. MGNews: "Saya Kaitkan Apa Yang Berlaku Di Johor, Ini Kenyataan"- Tun M
    https://youtube.com/watch?v=OdCNPP92itE
    ————-

    Tun M 2 bulan laluw berkata: ELDER BRADER beli tanah rm 4 bilyun ringgit di johor...kekal sampai akhirat
    Wakkk kesian tanah KL dibeli sama donk ama Forest City haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    disini tidak bisa asing dan aseng miliki property...di KL terjual gaesz haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  22. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    BPA 316 DAYS = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    🀣KASIAN MEMALUKAN LEMAH🀣

    BalasHapus
  23. cuman Menhan KL yg sebut perampas BPA dgn sebutan ELDER BRADER haha!😬😬😬
    kesian kicep doi haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal

      Katanya HORNY 25X UPGRADE sebelah pakai HARPOON.

      EMKAEM juga katanya pakai KH-31A (versi anti ship.. Range ciput)

      Tapi CCG kok gak berani digertak.. Malah diam aje.

      Upsss.. 🀭🀭

      Hapus
    2. soalnya KL lagi narik UTANG GUEDE bingit, buat
      ECRL
      pipa gas
      Forest City
      dan lain2
      $.122 milyar dolar om acno..ntuw setara rp.1.8 kuadriliun ato 1.830 Trilyun

      jaminannya yaa BPA ituw ama ZEE Sabah-Sarawak...
      makanya kesian rakyat TIMUR KL, lahannya digadai demi pembangunan semenanjung, tepu2 sesamanyalah haha!😊😊😊😊

      yaa kalo KL brani dor tanpa ngumumin perang...DF-21 lgs menuju KL om acno, ucapin slmat tinggal buat para warganyet haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  24. Sabtu, 15 Januari 2011
    Pemerintah Malaysia Membayar Upeti Tiap Bulan
    Berdasarkan perjanjian 999 tahun antara Inggris dan Malaysia dalam penyerahan kemerdekaan ke tangan Malaysia. Maka telah di tentukan beberapa syarat - syarat tertentu. Salah satu syaratnya Malaysia di haruskan bergabung dalam keanggotaan perserikatan inggris Commonwealth di mana sebagai anggota memiliki kewajiban untuk tunduk pada pimpinan tertinggi Commonwealth yaitu Inggris.
    Di mana tiap - tiap Anggota di wajibkan untuk menyediakan wilayahnya untuk keperluan pertahanan. Di wajibkan untuk membayar sejumlah uang tertentu dari hasil pendapatan negara. Celakanya Malaysia memiliki beberapa kerajaan daerah yang di kelola melalui dewan Raja di mana mereka terikat perjanjian dengan Kerajaan Inggris yang mengharuskan mereka membayar biaya perlindungan kepada Kerajaan Inggris. Hal ini di kelola secara khusus oleh pihak pemerintah Malaysia. Dengan ini Pemerintah bukan saja harus membayar sejumlah uang untuk keanggotaan Commonwealth tetapi juga membayar uang perlindungan untuk Inggris. Hal ini terjadi hampir tiap bulan di mana pemerintah Malaysia menyetor sejumlah uang upeti ke pihak Kerajaan Inggris.

    Saya pribadi melihat ini adalah suatu bentuk penjajahan jenis baru di era modern. Setahu saya membayar upeti ke negara lain hanpir tiap bulan sebagai kewajiban karena sudah di beri kemerdekaan adalah bukanlah suatu kemerdekaan. Ini mirip seperti uang jago. Uang keamanan. Tetapi tidak di tentukaan berdasar perjanjian yang sederajat melainkan suatu sikap yang menunjukan power untuk menciptakan suatu kondisi di mana tidak ada pilihan lain selain menerimanya.

    perjanjian 999 tahun adalah perjanjian paling terbodoh di dunia. Inggris tahu malaysia sebagai negara tidak akan dapat bertahan selama 999 tahun. Perjanjian itu sendiri hanya bentuk hegemoni yang di bungkus kesombongan pihak penguasa.
    ------------------

    pantesan masi jaga istana beking hem haha!😡‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«
    SALAM 999 taon yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal

      Ada yg bawa2 KMB tahun 49-50

      Lah kita merdeka tahun 45..nyu perundingan akibat invasi londo tahun 46-49... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Jadi bisa disebut perang ANTAR 2 NEGARA atau PERANG MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN

      Hapus
    2. nyooihhhh kita ada PROKLAMASI
      KL mana ada....

      jgn lufa belanda bawa sekutunya tentara NICA...istilahnya kita dikeroyok gt om...
      padahal seblomnya di yurop negerinya para majikan KL, habis di bom si kumis caplin..opa HITLER haha!πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

      Hapus
  25. Baca guys.....HAHAHAHAHA

    Dalam penandatangan yang berlangsung di Istana Dam Amsterdam, Belanda dengan liciknya berhasil memaksa Indonesia untuk membayar utang pemerintahan Kolonial Hindia Belanda selama berperang melawan bangsa kita 4,3 juta Gulden. Utang ini dicicil dan baru lunas pada masa pemerintahan Megawati tahun 2002. Sejumlah catatan disebutkan pihak Belanda mengakui telah kehilangan 6000 orang prajuritnya saat masa penjajahan. Kita juga telah mengorbankan 300 ribu jiwa lebih.

    BalasHapus
  26. Ssssstttt....konon malon sudah terhubung Kuwait...πŸ™„πŸ™„πŸ™„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssttttttt... Kononnya INDON sudah bayar HUTANG KFX sama korea... HAHAHAHAHA

      Hapus
  27. Bayar HUTANG 4,3 juta GULDEN yang di gelapkan dari buku pelajaran sejarah....

    BalasHapus
  28. Malaysia's $100 billion luxury estate was supposed to be a 'living paradise.' Instead, 6 years into development, it's a ghost town full of empty skyscrapers and deserted roads
    Forest City, a luxury estate in southern Malaysia, is one of the most controversial developments in the country's history. Six years into development, the $100 billion estate is already a ghost town
    https://www.insider.com/ghost-town-malaysia-forest-city-china-developer-estate-photos-2022-6
    ———————

    KL ber MEGA UTANG...$100 bilyun jadi kota mati Terbesar Di duniah utangnya haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

    SALAM 3 digit KL utang ke ELDER BRADER hah!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Utang Terbesar di dunia hayuuuu

    BalasHapus
  29. si monyet kecil KL menggila..
    semua berita kritik ke gov RI dia ambil sebagai hujjah.
    WKWKWKW

    dia kira dengan begitu membuat malon makin berjaya?
    reality, malon sudah tertinggal jauuuuuh..

    WKWKWK

    BalasHapus
  30. $100 bilyun forest city
    $ 22 bilyun ECRL & Pipa gas
    totalnye $122 bilyun KL MEGA UTANG ke ELDER BRaDER doank

    $ 122 bilyun sama dengan rp.1.8 kuadrilium..wwoooww dasyat

    siap2 johor semenanjung jadi propinsi nyusul ZEE sarawak & sabah utk 999 tahun milik ELDER BRADER haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  31. Ssssdtttt....malon sudah terhubung Kuwait konon πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™„πŸ™„πŸ™„

    BalasHapus
  32. Disain istana IKN 100% dari tukang insinyur kita sendiri kok
    Dan pembangunan sudah mulai dari tahun lalu haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    lha warganyet KL, Kalah Lagiiiii.....

    ini buktinya: salam 23%

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membeberkan progres pembangunan istana dan kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara telah mencapai 23,2%
    https://youtube.com/watch?v=MIQ8lKD_G8Q&pp=ygUdaWtuIG51c2FudGFyYSBpc3RhbmEgcHJlc2lkZW4%3D

    ngapaen ama ELDER BRADER emangnya Forest City
    100% Disain dan Kontraktor dr Elder Brader
    100% Utang pun dari ELDER Brader
    tapi yg tinggal Hantu haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

    BalasHapus
  33. KLAIM CASH = TIDAK BAYAR HUTANG
    MOF = Kerajaan Persekutuan dijangka dapat menyelesaikan hutangnya pada tahun 2053 dengan mengambil kira tiada sebarang pinjaman baharu dibuat bagi tujuan pembiayaan defisit dan membiayai semula hutang yang matang mulai 2024 dan seterusnya, kata Kementerian Kewangan...
    PMX = The status of that potential acquisition is uncertain. The new Malaysian prime minister, Anwar Ibrahim, unveiled a new budget that substantially increased the country’s debt...
    PMX = “Ini bermakna bayaran khidmat hutang banyak…hanya membayar faedah bukan bayar hutang tertunggak,” kata Anwar lagi
    🀣BUAL LUNAS 2053 = NAMBAH HUTANG🀣

    BalasHapus
  34. kybangan lumpor kembara Dhaka tiada kereta cepat 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  35. No one home at Forest City
    https://youtube.com/watch?v=VbibG-3kjWA
    ----------

    warganyet nak liat forest city kah, hiiihhh SEPI...kota hantuuuu haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»
    dari MegaUtang $100 bilyun haha!🀣🀣🀣

    kalo di genting ada gedung kosong, di forest semuanya kosong haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  36. https://youtube.com/watch?v=h3lR4-Gj2II
    —————-

    pawai sebelah gaesz...ada 2 aset baruw BMW SEWA & ATV SEWA haha!🀣🀣🀣

    yg kocak kali ini embiti si Pendek diatas truk transporter, keknya takut mogok, gendong aja haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin udah mogok om ...🀣🀣

      Hapus
    2. ambyarrr coba cek enjin mungkin ga ada haha!πŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄

      Hapus
  37. Ini lagi LAWAK.. Jokowi tak percaya rakyatnya sendiri mengurus pembangunan IKN hingga lebih percaya kan orang asing dari keupayaan rakyatnya sendiri... HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  38. SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    🀣PINTAR MENJILAT🀣

    BalasHapus
  39. IKN ! Mengubah Wajah Negeri dengan sentuhan Ekologis yang Menakjubkan
    DIAN RANA - Ibu kota baru Indonesia terus bermetamorfosis menjadi kota modern dengan infrastruktur yang tak hanya memukau, tetapi juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    Hari ini, saya mengajak Anda untuk menjelajahi perkembangan terkini dari proyek-proyek megainfrastruktur di ibu kota baru, yang sedang menjalani transformasi luar biasa.

    Langkah pertama dalam perjalanan ini membawa kita ke proyek Jalan Sumbu Kebangsaan sisi timur. Di lokasi ini, perubahan drastis telah terlihat. Multy Utility Tunnel (MUT) - terowongan serbaguna yang menghubungkan berbagai utilitas kota - telah mulai menjulang tinggi, menunjukkan komitmen untuk infrastruktur modern yang efisien. Penggunaan geotec sebelum penimbunan MUT menegaskan perencanaan yang matang, mengingat kondisi tanah yang khas bagi Indonesia.
    https://www.youtube.com/watch?v=N1sKHGz07RA
    ------
    apdet IKN gaeszz...kerennnn
    jangankan gedung, terowongan
    tank medium aja uda siapkan...banyakkk haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    jangan seperti KL, masa SABAH SARAWAK dikasi panser gempi lama? harusnya yg baruw donk haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  40. BRAVO TNI AU
    BRAVO WING 5
    BRAVO SKADRON UDARA 11

    TERUSLAH BERLATIH ...BERLATIH...DAN BERLATIH DENGAN SIMULATOR SU27/30 TNI AU

    ASSETS BRAND NEW UNTUK TNI AU....TOP !

    BalasHapus
  41. ANTARA - Seniman Patung I Nyoman Nuarta menggandeng PT Pos Indonesia untuk mengirim bilah selubung Garuda Istana Presiden dari Bandung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kalimantan Timur. Sebanyak 80 bilah telah dikirim, pada Rabu (30/8) dari total 4.687 bilah yang ditargetkan terpasang Mei 2024 mendatang.

    Pengiriman perdana 80 bilah selubung Garuda Istana Presiden di IKN
    https://www.youtube.com/watch?v=OgOERn2V5HI
    ----------------------

    eiiittt uda mulai kirim menuju IKN gaesz...
    warganyet pasti FANAASSssss haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  42. INDON tak bayar SEWA NAVAYO....

    Sebagaimana diketahui, kasus bermula saat Kemhan menyewa satelit untuk mengisi kekosongan di slot orbit 1230 BT. Vendor yang mendapatkannya yaitu Navayo International AG dan Hungarian Exsport Credit Insurance PTE LTD. Belakangan, sewa tersebut bermasalah. Kemhan memilih tidak membayar biaya sewa.

    Lalu Navayo International AG dan Hungarian Exsport Credit Insurance PTE LTD mengajukan gugatan ke ICC Singapore dan dikabulkan. Kemhan dihukum membayar denda USD 103.610.427.89.

    BalasHapus
  43. SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    🀣JILAT SANA JILAT SINI🀣

    BalasHapus
  44. BAYAR SEWA woiiii.... HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  45. Hahahaha liat komen gempur lucu bener.

    BalasHapus
  46. SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    🀣JILAT SANA JILAT SINI🀣

    BalasHapus
  47. Akibat gak pernah shoping jadi lucu kelakuanmu pur
    Hahahaha

    BalasHapus
  48. CHINA SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    INDONESIA ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    🀣JILAT SANA JILAT SINI🀣

    BalasHapus
  49. CHINA SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    INDONESIA ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    🀣JILAT SANA JILAT SINI🀣

    BalasHapus
  50. Bagaimana puuur Malon masih tak berani usir China dari beting patinggi ali ke? Sekarang Malon benar dijajah China guys , semua Askar Malon Pondan wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  51. ANTARA - TNI bersama militer sejumlah negara sahabat mulai menggelar Latihan Bersama Super Garuda Shield di Pusat Latihan Tempur Marinir, Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (31/8). Latihan ini digelar untuk memperkuat kerja sama dan meningkatkan kemampuan para prajurit.
    https://www.youtube.com/watch?v=UfZybSpmyO4
    -----------

    SUPER GARUDA SHIELD dimulai...!

    Lha KL gak ada, kesian gak dianggap haha!😡‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«

    BalasHapus
  52. Biarlah si gempuur bual terooos sebenar dia menangis dan kerasukann guys takb terima reality indo lebih maju , wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  53. INDONESIA ABANG BESAR = Tapi jangan lah, ini kan Indonesia abang besar, jadi kadang-kadang kita runding ini kita jaga. Kita senang adik kecil ini sedang kecil hati, kalau kita paham itu beres. Jadi Jenderal prabowo bilang ke Kuala Lumpur pandai-pandailah santailah," imbuhnya.
    ---
    CHINA SAHABAT SEJATI = Anwar mengatakan bahwa ia mengunjungi Tiongkok sebagai sahabat sejati negaranya, membawa serta ketulusan dan persahabatan
    🀣JILAT SANA JILAT SINI🀣

    BalasHapus
  54. Aneh....kata Ibu negara INDON.. Tapi China yang mendesain.... HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  55. Pada 6 Juni 2018, Pengadilan Arbitrase memutuskan Kemhan RI harus membayar Avanti sebesar US$20,075 juta. Batas pembayarannya sampai 31 Juli 2018. Keputusan tersebut lantaran pemerintah dalam hal ini Kemhan dianggap lalai dalam melakukan pembayaran sewa satelit komunikasi kepada Avanti.

    "Putusan Arbitrase soal denda sewa sudah kami selesaikan. Pembayaran denda sudah dilakukan pada tanggal 13 Agustus ke Avanti," kata Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan, Bondan Tiara Sofyan.

    https://www.inilah.com/kemhan-bayar-denda-satelit-rp278-miliar-ke-avanti
    _____
    Dah di bayar ya guys, maklum horang kaya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  56. Bwahahaha🀣🀣🀣, gempork membabi buta, IKN murni desain anak bangsa ya guys πŸ˜‚πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  57. Krisis properti China yang kian parah memberikan dampak ke banyak pihak. Salah satunya adalah mega proyek Forest City di Malaysia yang dikembangkan raksasa real estat China, Country Garden, sejak 2006.
    Penghuni kondominium Johor Country Garden kini prihatin atas proyek yang belum selesai di tengah krisis utang pengembang China tersebut. Pasalnya Country Garden mengalami gagal bayar. Nah proyek mangkrak Malon bertambah bukan hanya LCS guys wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  58. Parah gaes...China sudah memasukan wilayah perairan Sabah dan Serawak pada peta terbarunya....BTA sah milik elder brader...🀭🀭

    BalasHapus
  59. πŸ‘‰HUTANG 82 % DARI GDP = OTAK GEMPUR SEWA .....
    1. SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    2. SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    3. SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    4. SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    5. SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    6. SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    7. SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    8. SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme.

    BalasHapus
  60. Parah gaes...China sudah memasukan wilayah perairan Sabah dan Serawak pada peta terbarunya....BTA sah milik elder brader...🀭🀭

    BalasHapus
  61. πŸ‘‰HUTANG 82 % DARI GDP = OTAK GEMPUR SEWA .....
    1. SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    2. SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    3. SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    4. SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    5. SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    6. SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    7. SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    8. SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme.

    BalasHapus
  62. Konon bayar cash 🀣🀣🀣, sejak kapan malon shoping cash, tengok kebelakang MKM bayar pakai sawit ya guys 🀣🀣🀣, apalagi LCS ngutang ke 17 lender bahkan sampai saat ini tak di bayar ya guys πŸ˜‚πŸ˜‚ malah adal lagi si LeMeS ngutang ke elder brother 🀣🀣πŸ”₯πŸ”₯, maklum miskin

    BalasHapus
  63. IKN buatan anak bangsa...? Lah baru je Jokowi Minta China mendesain IKN malah MANDOR IKN pakai orang asing... HAHAHAHAHA

    Anak bangsa...? HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  64. Tahniah ya Purr...hadiah terindah hari giveaway ke 66..Perairan Serawak dan Sabah sudah masuk peta China...wkwkwkwk lembek

    BalasHapus
  65. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    BPA 316 DAYS = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    🀣NEGARA TIADA MARWAH🀣

    BalasHapus
  66. Mantap Indo maju terooos, manakala Malon semakin miskiiin , sudah tak dianggap negara lain

    BalasHapus
  67. 1. SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    2. SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    3. SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    4. SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    5. SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    6. SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    7. SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    8. SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme.
    9. OTAK GEMPUR SEWA = PANTAS TOLOLLLLL SEWA 🀣🀣🀣

    BalasHapus
  68. Lah si gempork belum tahu ya bwahahaha🀣🀣🀣, maklum beruk guys πŸ€£πŸ˜‚πŸ”₯πŸ”₯
    Tengok nich
    _____

    Mengenal I Nyoman Nuarta, Seniman Perancang Istana Negara di Ibu Kota Baru

    Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui desain kompleks bangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Desain final Istana Kepresidenan ini merupakan karya seniman I Nyoman Nuarta, pemenang sayembara Istana Garuda Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur.

    Nuarta sendiri bukan sosok yang asing di dunia seni perpatungan. Pria kelahiran Tabanan 70 tahun silam ini telah banyak membuat berbagai mahakarya, diantaranya Patung Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu, Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya, hingga Garuda Wisnu Kencana di Bali.

    BalasHapus
  69. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    BPA 316 DAYS = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    🀣NEGARA TIADA MARWAH🀣

    BalasHapus
  70. Konon katanya lulusan top 5 universiti, tapi ya maklum beruk sekolah setinggi langit tetap saja bodoh 😝😝

    BalasHapus
  71. Manakala Malon proyek banyak mangkrak karena rasuah, wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  72. 43 PENCEROBOHAN = Jumlah keseluruhan pesawat asing yang dikesan dan direkodkan menceroboh ruang udara negara dari bulan Januari 2023 sehingga Mei 2023 ialah berjumlah 43 kes pencerobohan.” -- Kementerian Pertahanan memberitahu Dewan Negara pada 20 Jun 2023.
    BPA 316 DAYS = According to the Asia Maritime Transparency Initiative (AMTI) based in Washington, United States, Chinese coast guard vessels patrolled Patinggi Ali Shoal for 316 days last year, which is an increase from 279 days in 2020.....
    HUTANG AIR DEFENCE OPERASTIONS = The supplementary funds will pay for utility bills – electricity, internet, and sewage – (RM115 million); Maritime Security Operations (RM139 million) and Air Defence Operations (RM49 million)
    🀣NEGARA TIADA MARWAH🀣

    BalasHapus
  73. IKN Terkini ‼️ Update Pembangunan Ke Empat Gedung Kemenko di Ibu Kota Nusantara
    https://youtube.com/watch?v=oxEYI2CHSCA
    ————-

    Apdet Istana uda, skrg apdet gedung kementerian HAHA!πŸ‘πŸ‘πŸΌ
    warganyet FANAASSsss haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    kita kasi vidio bukti nyata, lh dia tulisan palsuw ajah haha!🀣🀣🀣

    BalasHapus
  74. Manakala su mkm tak boleh terbang banyak yang grounded guys , Malon tak punya Wang buat perawatan wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  75. Ingat di undang latihan pitch black 2022 malon tak hantar pesawat pejuang kerana su mkm tak bisa terbang jauh guys takut jatuh , Vanuatu ketar ketir wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  76. IKN buatan anak bangsa...? Serius...? HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  77. Su mkm pun tak boleh ke Singapura, malah di usir wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  78. Tanya je itu forest city desain elder brother ya? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯, sekarang jadi kota hantu ya? 🀣🀣🀣 trs malon jadi bangkrut ya? πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  79. Ingat pesawat pejuang ingat Malon grounded pesawat pejuang paling banyak se ASIA wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  80. Mantap sukhoi tni, beda dengan sebelah MKM grounded. Yang diperbaiki pun hanya tambah umur 2 tahun ....

    BalasHapus
  81. Ada yg bawa2 KMB tahun 49-50

    Lah kita merdeka tahun 45..nyu perundingan akibat invasi londo tahun 46-49... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Jadi bisa disebut perang ANTAR 2 NEGARA atau PERANG MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN

    BalasHapus

  82. Presiden RI Joko Widodo mendatangi Galeri Nyoman Nuarta untuk memastikan pembangunan Istana Kepresidenan bisa berjalan tepat waktu. Dalam peninjauannya, beliau melihat langsung teknik pengelasan dan pewarnaan lempeng kuningan yang akan digunakan di Istana Negara Burung Garuda di IKN.

    Beliau juga mengatakan bahwa setelah melihat langsung, lempeng yang dihasilkan bisa sesuai dengan kondisi istana di lapangan dan pembangunan bisa berjalan tepat waktu. Nyoman sendiri targetkan di bulan Agustus nanti pembangunan sudah mencapai 50 persen.

    https://youtube.com/watch?v=ly0DcNparaY&pp=ygUKaWtuIG51YXJ0YQ%3D%3D
    ——————

    Eiitttt kita kasi apdet vidio bukan tulisan howaks warganyet KL, Kalah Lagiiiii
    keren kan perancang istana IKN sebut agustus tahun depan jadii...50% ahaayy lumayan haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    sementara Kapal darat KL tetap mangkrak yaqeen haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  83. Menhan Prabowo Serahkan 100 Unit Rantis E-Tactical Sergap Kepada TNI dan Polri


    Produk Dalam Negeri

    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 100 unit sepeda motor trail listrik (E-Tactical Sergap) kepada TNI dan Polri, di Lapangan Sudirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (31/8). Penyerahan diberikan secara simbolis dari Menhan kepada Aslog Kasad, Aslog Kasal, Asops Kasau dan Asops Kapolri.

    “Produksi dan pemanfaatan rantis E-Tactical Sergap ini adalah bukti komitmen kuat dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa. Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya bagi kita bertugas untuk turut mendorong kemandirian Indonesia di sektor pertahanan dan keamanan,” ungkap Menhan Prabowo.
    _____
    Angkat min biar semakin panaaaasπŸ”₯πŸ”₯ πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. SHOPPING LAGIIIIiiii...KL Ogos SEPI haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  84. Ha ha ha ha.... Wajar sih kalau yg ngomong lu pork. Otak lu kan cuma 1 CC kurang sesendok. Ha ha ha ha... Asli ini komen Ter tolol gempork hari ini

    BalasHapus
  85. Hadiah hari giveaway buat Malon : wilayah Sabah Sarawak di klaim milik Elder Brother wakakakaka

    BalasHapus
  86. Terus kenapa kamh yabg sewot...pur ....wkwkwkwkwk panas elak topik...formil dicampur campur dengan topik lain sudah kalah debat....gak mau ngaku dan tidak sportif itu sifaf malon....

    BalasHapus
  87. Kenapa kamu ribut pur...ini khan negara Indonesia bukan malaysia...mantab jadi nantinya Sabah serawak Ikut Indonesia dibantu tekanan china ke malaysia...wkwkwkwk...mumpung FPDA tidak tertarik bantu Malausia krn Beban Alusista usang ...

    BalasHapus
  88. Yang penting sudah lunas asset belanda di Indonesia sudah sah milik Indonesia dan Indonesia bukan babu belanda dibanding Malaysia yg sampai sekarang masih jongos Inggris... Indonesia punya harga diri pur...gak ada pengaruh Belanda di Indonesia lain dengan malaysia wkwkwk

    BalasHapus
  89. Design IKN ke China kok Indonesia diserahkan ngarang2 aja kamu Pur... lagian ini Formil...apa gak ketakutan kami nanti Indonesia dibantu China aneksasi Sabah dan Serawak... wkwkwkwkwkwk..pas waktunya malon lemah dan tidak digubris FPDA..

    BalasHapus
  90. SU27 dan SU30 kita cuma 1 skadron (16 pesawat) tp simulator yg dipunyai TNI AU begitu lengkap dan canggih, apakah ini pertanda akan ada lagi pesawat2 SU tambahan?

    BalasHapus