28 Agustus 2023

Navantia, Spanyol Tawarkan Kapal Selam S-80 Isaac Peral class ke Filipina

28 Agustus 2023

Kapal selam S-80 Isaac Pera class (photo : Navantia)

CADIZ, Spanyol — Navantia, perusahaan Spanyol dengan sejarah panjang dalam pembuatan kapal militer, telah mengajukan tawaran senilai $1,7 miliar kepada Angkatan Laut Filipina untuk mengembangkan kekuatan kapal selam.

Guillermo Zamarripa, manajer komersial akun utama untuk Asia di Divisi Komersial dan Pengembangan Bisnis Navantia, mengatakan dalam konferensi pers di sini bahwa tawaran komprehensif tersebut mencakup pengiriman dua kapal selam kelas S80 Isaac Peral terbaru ke Filipina, pelatihan ekstensif untuk kapal selam kelas S80 Isaac Peral bagi awak dan staf Angkatan Laut Filipina, dan transfer teknologi dalam pengoperasian dan pemeliharaan kapal selam untuk mendukung ambisi negara untuk menghasilkan kebutuhan pertahanannya sendiri.

“Navantia menawarkan solusi lengkap untuk mendukung kekuatan kapal selam baru Filipina, dengan konsep kapal selam revolusioner, memastikan interoperabilitas nyata dan memenuhi kebutuhan pelatihan dan tugas administratif,” kata Zamarripa.

S80 Isaac Peral mempunyai panjang 81 m dan bobot terendam 2.965 ton (image : Navantia)

Kelas Isaac Peral adalah kapal selam konvensional jarak jauh yang dilengkapi dengan sistem Air-Independent Propulsion (AIP) yang memungkinkan mereka bertahan di bawah air selama tiga minggu – jauh lebih lama dibandingkan kapal selam lain yang dapat bertahan di bawah air hanya beberapa hari sebelum naik untuk mengisi ulang tenaganya. baterai — sehingga meningkatkan kemampuan siluman mereka.

S80 memiliki panjang 81 meter dan mampu melakukan serangan laut-ke-darat, kegiatan intelijen, pengawasan dan pengintaian, serta peperangan antipermukaan dan anti-kapal selam.

S80 juga membanggakan kemampuan menembakkan rudal Tomahawk dan Harpoon Amerika yang digunakan oleh Angkatan Laut AS untuk serangan laut ke darat, menunjukkan interoperabilitas kapal selam dengan sistem pertahanan lainnya.

Mereka juga dilengkapi dengan sistem kontrol platform yang ditingkatkan yang dikembangkan oleh Navantia Sistemas yang memungkinkan mereka dioperasikan oleh awak kapal dalam jumlah terbatas sebanyak 32 orang dengan ketentuan untuk delapan personel tambahan.

Navantia juga mengusulkan pembangunan kapal selam di Ormoc, Leyte (image : GoogleMaps)

Pangkalan kapal selam
Zamarripa mengatakan bahwa untuk menampung dan memelihara S80 yang terisi penuh, pangkalan kapal selam lengkap dengan dukungan infrastruktur dan logistik akan didirikan di Ormoc, Leyte.

Tawaran Navantia juga menyediakan pembangunan dan pengembangan tempat pelatihan canggih di mana calon awak kapal selam akan belajar cara mengoperasikan kapal kelas baru yang diberi nama sesuai dengan nama penemu kapal selam modern yang lahir di kota pelabuhan. dari Cartagena.

Zamarripa mengatakan pelatihan kru pertama kemungkinan akan dilakukan di Spanyol tetapi sesi pelatihan berikutnya akan diadakan di pusat replika yang dilengkapi dengan fasilitas yang sama seperti simulator untuk mempersiapkan kru dan staf menghadapi sejumlah skenario misi.

Fitur penting lainnya dari tawaran Navantia adalah jaminan kedaulatan pemerintah Spanyol atas pinjaman yang setara dengan 100 persen nilai akhir kontrak.

Hal ini harus mengarah pada bunga pinjaman yang lebih lunak atau lebih rendah karena risiko akan ditanggung oleh Spanyol. Pembayaran akan dimulai hanya setelah kapal selam dikirimkan, sekitar tujuh hingga delapan tahun setelah usulan kontrak antar pemerintah ditandatangani.

See full article Inquirer

11 komentar:

  1. SEWA PESAWAT = ITTC is currently providing Fighter Lead-In Training (FLIT) to the Royal Malaysian Air Force in London, Ontario. ITTC operates a fleet of Aero Vodochody L-39 featuring upgraded avionics for the FLIT programme
    SEWA HELI = 4 buah Helikopter Leonardo AW 139 yang diperolehi secara sewaan ini adalah untuk kegunaan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang akan ditempatkan di No.3 Skuadron, Pangkalan Udara Butterworth
    SEWA HELI = Kementerian Pertahanan Malaysia pada 27 Mei 2023 lalu telah menandatangani perjanjian sewa dengan penyedia layanan penerbangan lokal, Aerotree, untuk menyediakan empat helikopter bekas Sikorsky UH-60A+ Black Hawk.
    SEWA HELI = Kerajaan sebelum ini pernah menyewa Helikopter Latihan Airbus EC120B dan Flight Simulation Training Device (FSTD) Untuk Kegunaan Kursus Asas Juruterbang Helikopter TUDM. Selain itu, kerajaan turut pernah menyewa 5 unit Helikopter EC120B; 1 unit Sistem Simulator
    SEWA BOAT = sewaan Bot Op Pasir merangkumi 10 unit Fast Interceptor Boat (FIB); 10 unit Utility Boat; 10 unit Rigid Hull Fender Boat (RHFB); 10 unit Rover Fiber Glass (Rover).
    SEWA HIDROGRAFI = tugas pemetaan data batimetri bagi kawasan perairan negara akan dilakukan oleh sebuah kapal hidrografi moden, MV Aishah AIM 4, yang diperoleh menerusi kontrak sewaan dari syarikat Breitlink Engineering Services Sdn Bhd (BESSB)
    SEWA 4x4 = Pejabat perusahaan mengatakan kepada Janes di pameran bahwa Angkatan Bersenjata Malaysia sedang mencari untuk menyewa Tarantula
    SEWA MOTOR = The Royal Military Police Corp (KPTD) celebrated the lease of 40 brand-new BMW R1250RT Superbikes for the Enforcement Motorcycle Squad on December 22nd, 2022
    🀣GENG SEWA MENUNGGU 2045, 2050 DAN 2053 = USANG SEWA PANTAS BEBAN🀣

    BalasHapus
  2. MENUNGGU 2045 = Diterangkan Utusan Malaysia, mereka baru bisa mendapatkan C-130 J Super Hercules paling tidak di tahun 2041 hingga 2045.
    MENUNGGU 2050 = “Mengikut Pelan Transformasi 15 ke 5 TLDM, ia dijangka akan memiliki 12 buah kapal Littoral Combat Ship (LCS), tiga buah kapal Multi Role Support Ship (MRSS), 18 buah kapal Littoral Mission Ship (LMS), 18 buah kapal Patrol Vessel (PV) dan empat buah kapal selam menjelang tahun 2050,”
    MENUNGGU 2053 = Kerajaan Persekutuan dijangka dapat menyelesaikan hutangnya pada tahun 2053 dengan mengambil kira tiada sebarang pinjaman baharu
    🀣MENUNGGU 2045, 2050, 2053🀣

    BalasHapus
  3. Bakalan shoping lagi Pinoy. Semoga segera terwujud KS dan MRCA sehingga sebelah makin tertinggal.

    Omong2 soal KS punya sebelah, sudah memasuki 7 tahun saatnya refit, kira2 punya duit gak ya?

    BalasHapus
  4. Dari Spanyol tuu sudah lama cocoknya buat Malon..
    .
    .

    (Spanyol : Separuhnya nyolong)

    Kih..kih..kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. skorpeng yg gak bisa berendem ituw produksi spanyol ato prancis yak om pedang? haha!πŸ™„πŸ™„πŸ™„

      Hapus
  5. Yaahh...kok negeri sebrang gak ditawari.

    BalasHapus
  6. S80 versi espanyola jauh lbh gde dr smua sepupunya, si skorpeng haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
    cmn baca2 komeng netijen sono kurang minat karena cap masalalu penjajah, tp amrik enggak haha!🀭🀭🀭
    klo dikita smua buatan penjajah dr spanyol, britis, nipon, prencis ampe blande kita sikat haha!😡‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«πŸ˜΅‍πŸ’«

    BalasHapus
  7. Malon sudah terhubung Kuwait jadi tak perlulah Spain πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  8. NKRI HARUS MAKIN MEMATANGKAN & KEMAMPUAN INDUSTRI KAPAL SELAMNYA SETELAH SUKSES DI NAGAPASA BATCH I UNTUK MASUK BATCH II & III SERTA MENGGENAPI MEF 12 SUB MARINE YANG SEHARUSNYA SELESAI 2024 TERPENUHI.

    KEMANDIRIAN YESS !

    BalasHapus