03 Agustus 2023

Pasukan Marinir Mendarat dan Kuasai Banongan Menutup Latgab 2023

03 Agustus 2023

Pasukan Marinir melakukan pendaratan khusus dan mobilitas udara, kemudian dilakukan pendaratan kendaraan tempur dan diakhiri dengan serbuan pasukan beserta kendaraan (all photos : Korps Marinir)

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Pendaratan Khusus Dan Mobilisasi Udara
TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Pendaratan Khusus (Ratsus) dan Mobilisasi Udara (Mobud) pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Pantai Jangkar, Situbondo Jawa Timur. Selasa (01/08/2023) dini hari.

Sebanyak Satu Kompi prajurit Brigif 2 Marinir dari Yonif 5 Marinir melaksanakan debarkasi dari Kapal Republik Indonesia (KRI) pada dini hari untuk melaksanakan pendaratan khusus menggunakan sarana pendarat perahu karet secara senyap.


Pendaratan Khusus dilaksanakan menggunakan sarana pendarat Perahu Karet (PK) didalam keadaan khusus secara senyap dan rahasia menuju Pantai Pendaratan kemudian melaksanakan penghancuran musuh dengan pendadakan.


Selain Pendaratan khusus, prajurit Brigif 2 Marinir dari Yonif 3 Marinir juga melaksanakan perebutan sasaran yang tidak bisa dilalui melalui darat dengan Mobilisasi Udara (Mobud) dengan menggunakan sarana angkut Helikopter.


Mobile Udara (Mobud) adalah suatu bentuk operasi dimana pasukan tempur berpindah taktis melalui udara dengan di muat oleh Pesawat terbang/Helikopter, sehingga prajurit dapat bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh kemudian menuju sasaran untuk dilibatkan dalam pertempuran darat. (Korps Marinir)


Kendaraan Tempur Pasukan Marinir Kuasai Pantai Banongan 
Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Siubondo). Puluhan Kendaraan tempur milik Korps Marinir TNI AL dikerahkan dalam pelaksanaan Latihan Gabungan TNI 2023 di Pantai Banongan, Situbondo, Jatim. Selasa (01/08/2023).


Pasukan berjuluk “Hantu Laut” tersebut melakukan pendaratan amfibi dalam latgab TNI ini mengerahkan sejumlah alutsista TNI AL dan 2000 ribu personel dari matra Laut. Tidak hanya itu, 35 KRI, 14 Pesawat Udara, 36 Kendaraan Tempur Marinir, serta puluhan Material Tempur Marinir telah diterjunkan.


Setelah Operasi Pendaratan dan Pasukan Pendarat Marinir TNI AL berhasil menguasai pantai pendaratan, operasi dilanjutkan dengan Operasi Pendaratan Administratif (Opsratmin) dibawah Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) untuk menurunkan pasukan darat dan kendaraan tempurnya di daerah operasi guna melaksanakan Operasi Darat Lanjutan, dan berakhir dengan dikuasainya kembali wilayah NKRI dari tangan musuh oleh para prajurit TNI.


Dalam Latgab TNI 2023 TNI AL berhasil menguji kemampuan persenjataan dan strategi dengan menembakkan beberapa rudal, roket dan meriam oleh KRI maupun Ranpur dan Matpur Marinir. Perbedaan Latgab 2023, TNI AL mampu membangun interoperabilitas yang baik antar Matra, yaitu antara TNI AL dengan TNI AD dan TNI AU dalam melaksanakan Operasi Laut Gabungan, Operasi Amfibi dan pelaksanaan operasi  lanjutan.


Diungkapkan oleh Menkopolhukam RI Mahfud M.D., saat mewakili Presiden RI menyaksikan langsung Latgab TNI 2023 di Pantai Banongan, bahwa dirinya merasa bangga menyaksikan profesionalitas prajurit TNI yang ditunjukkan dalam Latihan Gabungan ini. “Saya melihat sendiri dan terkesan melihat sikap profesional, kapabilitas dan semangat para prajurit dalam menjaga NKRI. Selamat atas terselenggaranya Latihan Gabungan ini dengan baik”, ungkap Menkopolhukam RI.


Sehari sebelumnya, dalam serial Latgab tahun ini, TNI AL dalam Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab), juga telah berhasil menembakan empat rudal dari sejumlah KRI di wilayah Laut Jawa. Keempat rudal tersebut yaitu dua rudal SSM Exocet MM40 Block 3, rudal C-802 serta rudal C-705. Keempat rudal TNI AL yang ditembakkan tepat mengenai dan menghancurkan sasaran eks KRI Slamet Riyadi.


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa TNI AL terus meningkatkan kesiapsiagaan satuan – satuan TNI AL dalam melaksanakan operasi militer perang, dan latihan ini menjadi sarana uji doktrin peperangan TNI guna meningkatkan interoperabilitas antar matra TNI. (Korps Marinir)



Senjata Utama Kanon Ranpur Yontankfib 2 Mar Hancurkan Kekuatan Musuh Dalam Puncak Latgab TNI 2023
TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Kendaraan Tempur (Ranpur) Yontankfib 2 Mar mengerahkan kekuatan senjata Kanon  menghancurkan kekuatan musuh di ajang Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 yang dilaksanakan di daerah Pusat Latihan Tempur Korps Marinir 5  (Puslatpurmar 5) Baluran Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan sekitarnya. Selasa (01/08/2023).


Kegiatan serangan diawali dengan Operasi Amfibi menggunakan Ranpur PT 76M dan BMP 3F manuver Lintas Laut dengan sarana angkut Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Banten (516) dan Surabaya (591) melaksanakan pendaratan untuk merebut dan menguasai pantai musuh, dilanjutkan Operasi Darat KSIT dan Bunis. Dengan senjata utama pamungkas Kanon 100 MM, 90 MM, 30 MM dan senjata PKT 7.62 MM berkolaborasi dengan satuan TNI AD dan TNI AU melaksanakan penembakan ke daerah konsentrasi musuh. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan skenario dalam puncak Latgab TNI tahun 2023.


Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M. Tr.Opsla., mengatakan,“ Puji syukur kepada Tuhan YME karena pelaksanaan Latgab TNI 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini merupakan salah satu bentuk profesionalisme kita sebagai prajurit satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL. Jadikan pengalaman ini sebagai bekal penugasan kita di masa yang akan datang,” pungkas Komandan. (Korps Marinir)

103 komentar:

  1. Alhamdulilah AMAN, tidak YAHABA

    BalasHapus
  2. Yang latihan cuma nembak statis diatas bukit pasti dikirim ke planet NAMEX.
    karena jenderal gorilanya mantau di dibawah podium tenda biru.

    Udah gitu CLAIM tentera BABONnya paling jaguh sedunia.

    Itulah kasta suku terendah KERA-jaan MALON

    BalasHapus
  3. BRAVO MARINIR
    BRAVO TNI AL
    BRAVO LATGAB TNI 2023

    BalasHapus
  4. nyeeeettt....mane marinir lu nyeeeeet ...... 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  5. Pulau Sebatik,Tawau Sabah atau di pulau Sipadan/Ligitan bisa di serbu dan dikuasai pasukan Marinir nih..

    BalasHapus
  6. Bikin tempat latihan baru lah ...di Kalimantan/Nunukan,Banjar/Pontianak, Sulawesi/Teluk Kendari/Gorontalo atau di Sumatera/Selat Malaka

    BalasHapus
  7. Korps Marinir Republik Indonesia
    Royal Thai Marine Corps
    Philippine Marine Corps
    🤣MARINIR BROTHERHOOD vs BERUK BROTHERHOOD🤣

    BalasHapus
  8. PT 76M dan BMP 3F Duet terbaik hore haha!👏👏😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bung PG...seperti analog vs digital....tidak perlu dibuang yg analog nya...pasti suatu saat dia bermanfaat...

      Hapus
    2. PT 76 tentuw bermanfaat, tank anti HAMburgernya om haha!😬😬😬

      Hapus
  9. INDONESIA SIGNING FOR 12 ANKA UAV FROM TURKISH AEROSPACE

    Indonesia signing contract for USD 300M, for 12 ANKA UAV. Deal signing on 2 February 2023 at Indonesia Ministry of Defense Office, Jakarta, Indonesia.

    The 12 UAV, will deliver as 3 systems, for 6 UAV Indonesia Airforce, 3 UAV for Indonesia Army, and 3 UAV for Indonesia Navy.
    ———-

    gak lama lagi anka bakal terbang di latgab uhuyy makin setronk haha!💪💪💪

    BalasHapus
  10. tentera malon cukup latihan tanam sayur dan tido...

    WKWKWK

    BalasHapus
  11. Pejuang OPM pun GELAK.... HAHAHAHHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. monyeet ketawa...🤣🤣🤣🤣 dasar monyett....

      Hapus
    2. Raja Beruk Semenanjing Melon lagi sedang merajuk menatapi ATM tak de Marinir 👎👎👎Tentera lemah Syahwat.Sekawassn SEA

      Hapus
    3. teroris kau kata pejuang?

      BANGSAT kau pur

      Hapus
    4. Yg takde marinir silahkan kerasukan dan ngamuk.

      Hapus
  12. Mau tanya pilot Susi Air sudah berjaya di Selamatkan atau belum.....? Sudah berapa bulan sudah ni....? HAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. monyeeeeeet 🤣🤣🤣🤣🤣 dasar muuuuooonyeeeettt 🤣🤣🤣🤣🤣😆🤣

      Hapus
  13. Ssstttt....SUDAH TERHUBUNG KUWAIT KONON...😅😅😅😁😁😁

    BalasHapus
  14. KL mana bisa latihan operasi pasukan pendarat amphibi spt marinir.

    No aset

    BalasHapus
  15. Menantikan Zaha buat marinir sama penambahan alutsista MLrs Vampir,SPH,heli angkut serbu,drone UCAv anka/puspernabal sudah pasti punya 3

    BalasHapus
  16. GGK boleh tewas tenggelam di sungai. 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  17. Malon jangankan serbu pantai, di jalan tol pun tank boleh Mogok, akibat miskin tak mampu service. 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  18. GEMPURWIRA3 Agustus 2023 pukul 16.45
    Pejuang OPM pun GELAK....

    =====
    Teroris pembuat onar desa-desa papua kau kata pejuang?
    kamu benar-benar BANGSAT pur
    kamu pendukung TEROR

    gempurwira BANGSAT!!

    BalasHapus
  19. GEMPURWIRA3 Agustus 2023 pukul 16.45
    Pejuang OPM pun GELAK....

    =====
    Teroris pembuat onar desa-desa papua kau kata pejuang?
    kamu benar-benar BANGSAT ya pur.

    gempurwira pendukung TERORIS
    gempurwira BANGSAT!!

    BalasHapus
  20. GW LEBIH PERCAYA OMONGAN MAHATIR DARI PADA KOMEN SI GGK (GARUK GARUK KONTOL) TU....


    🇲🇾🇲🇾🇲🇾 🐔🐔🐔🐔


    HIK...HIK..Hik

    BalasHapus
  21. Kita juga gelak tertawa...ternyata Patung Negara....pahlawan malon berwajah Mat Saleh..British...😅🤣😄

    BalasHapus
  22. Melon gak diajakk lagi

    https://www.airspace-review.com/2023/08/03/pakistan-dan-azerbaijan-disebut-akan-bergabung-dengan-program-jet-tempur-siluman-kaan-turkiye/

    BalasHapus
  23. Geng Melon tak tahu malu ikut komen pasal marinir kerna melon tiada tentra marinir, SALAM KUCING OMPONG MALAYA miaw..miaw..miaw... 😂😂😂

    BalasHapus
  24. Menurutku Pasmar harusnya bisa ditambah 3 Pasmar utamanya untuk wilayah Kepri, Kaltara atau Sulut, dan Maluku Selatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau opsi lain Pasmar nambah Brigade/Resimen jadi dua kali lipat dari sekarang ditempatin di daerah tsb.

      Hapus
  25. GEMPURWIRA3 Agustus 2023 pukul 16.45
    Pejuang SULU pun GELAK tengok PT90M MOGOK di jalan tol....

    HAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh maksud kamu Leopard bekas yang MOGOK masa latihan tu ya... OH.. Saya lupa tank rongsok tak pernah servis sejak dibeli pakai HUTANG .... HHAHAHAHHA

      Hapus
    2. Dasar Tolol, Bodoh, otak 1cc Beruk Sudah dijelaskan tak juga paham.

      Itu Leopard latihan skenario kolam lumpur..

      PT90M latihan trmbak statis terus di Bukit.. HAHAHAHAHA

      Hapus
    3. Gorilla mana tau beza mana yang betul betul MOGOK malah tutup pakai CANVAS masa repair.. 5 buah MOGOK serentak guys... HHAHAHAH

      Hapus
    4. pura pura mogok ???? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 emang monyeeeet....dasar muooonyeeeeettt 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  26. Pilot Susi Air bila mau diselamatkan guys..... Operasi GAGAL ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KLAIM MARITIM =
      ATM tidak memiliki alutsista yang optimal dan umumnya digunakan untuk operasi pendaratan pantai.kapal angkut militer Malaysia tidak dirancang untuk operasi pendaratan pantai layaknya operasi pendaratan yang umumnya dilakukan oleh korps marinir negara sekitarnya. Kapal angkut milik TLDM seperti Kelas Sri Indera Sakti mampu membawa kendaraan tempur, tapi tidak dapat menurunkannya di tengah laut. Selain itu kapal angkut TLDM lainnya seperti kelas Bunga Mas Lima dan Tun Azizam hanya mampu membawa logistik tempur. Bila ingin menurunkan pasukan untuk pendaratan laut, maka pasukan harus didaratkan dengan perahu kecil
      🤣NO ASSET = NO MARINIR🤣

      Hapus
    2. Memang gak diselamatin kok santai aja khan orang New Zeland anggota FPDA ...Indonesia bukab FPDA biarkan saja ..dibunuh kita gak rugi... sama juga kalau itu orang malaysia dibiarin saja...ngapain repot..

      Hapus
  27. Mau tanya instruktur pelatih TDM & Murid siswa nya kok bisa mereka berdua TEWAS MATI KONYOL Kena GRANAT.

    Cara MATI KONYOL kena GRANAT ilmu dari Guru Besar Suicide Noordin M Top & Dr Azhari keh.. kah kah kah

    HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  28. HHAAHHAHHA....Team elite katanya

    6 TEWAS
    9 DITAWAN
    21 HILANG

    BalasHapus
  29. pendaratan serbuan amfibi... terlihat PT-76, BMP-3F & BTR-50 mengeluarkan perlindungan berupa tabir asap untuk menutupi posisi dari penglihatan musuh.

    Disana juga terlihat ARMORED VEHICLE MARINIR melaksanakan tembakan kearah musuh.

    Mantap MARINIR

    BalasHapus
  30. HHAAHHAHHA....Team elite katanya

    2 TEWAS SUICIDE KENA GRANAT
    1 TEWAS TENGGELAM DI SUNGAI
    1 TEWAS DI ACARA DEMO SENJATA
    20 TEWAS KENA BOM F-18 DI LAHAN DATU
    100 ANJING & AYAM TE2AS DI LAHAD DATU

    BELOM PERANG SUDAH ADA MATI DAN PERANG PUN BANYAK YANG MATI KONYOL

    HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  31. Operasi GAGAL...

    6 TEWAS
    9 DITAWAN
    21 HILANG

    BalasHapus
  32. pendaratan serbuan amfibi... terlihat PT-76, BMP-3F & BTR-50 mengeluarkan perlindungan berupa tabir asap untuk menutupi posisi dari penglihatan musuh.

    Disana juga terlihat ARMORED VEHICLE MARINIR melaksanakan tembakan kearah musuh.

    bahkan disaat menyebrangi laut ranpur marinir berlayar seraya membombardir musuh.

    pada akhir posisi musuh yang berada cukup jauh, dieliminasi menggunakan MPRS VAMPIRE/GRAD, 105mm HOWITZER LG-1.


    PERLENGKAPAN MARINIR DALAM EXERCISE INI. =

    ••MLRS RM-70 VAMPIRE/GRAD.
    ••HOWITZER 105mm LG-1.
    ••PT-76 MODERNISASI LIGHT ••AMPHIBIOUS TANK.
    ••BMP-3F IFV (BERAT).
    ••BMP-2 IFV/AAG.
    DLL

    BalasHapus
  33. pendaratan serbuan amfibi... terlihat PT-76, BMP-3F & BTR-50 mengeluarkan perlindungan berupa tabir asap untuk menutupi posisi dari penglihatan musuh.

    Disana juga terlihat ARMORED VEHICLE MARINIR melaksanakan tembakan kearah musuh.

    bahkan disaat menyebrangi laut ranpur marinir berlayar seraya membombardir musuh.

    pada akhir posisi musuh yang berada cukup jauh, dieliminasi menggunakan MPRS VAMPIRE/GRAD, 105mm HOWITZER LG-1.


    PERLENGKAPAN MARINIR DALAM EXERCISE INI. =

    ••MLRS RM-70 VAMPIRE/GRAD.
    ••HOWITZER 105mm LG-1.
    ••PT-76 MODERNISASI LIGHT ••AMPHIBIOUS TANK.
    ••BMP-3F IFV (BERAT).
    ••BMP-2 IFV/AAG.
    DLL

    MANTAP BRAVO MARINIR

    BalasHapus
  34. Parah... 5 Bulan pilot Susi Air masih belum dapat diselamatkan.... Lama woiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. monyeeeet 🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. ATM tidak memiliki alutsista yang optimal dan umumnya digunakan untuk operasi pendaratan pantai.kapal angkut militer Malaysia tidak dirancang untuk operasi pendaratan pantai layaknya operasi pendaratan yang umumnya dilakukan oleh korps marinir negara sekitarnya. Kapal angkut milik TLDM seperti Kelas Sri Indera Sakti mampu membawa kendaraan tempur, tapi tidak dapat menurunkannya di tengah laut. Selain itu kapal angkut TLDM lainnya seperti kelas Bunga Mas Lima dan Tun Azizam hanya mampu membawa logistik tempur. Bila ingin menurunkan pasukan untuk pendaratan laut, maka pasukan harus didaratkan dengan perahu kecil
      🤣NO ASSET = NO MARINIR🤣

      Hapus
    3. punya marine tak poor??? xaxaxxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  35. BMP-3F

    aku menyebutkan HEAVY IFV (karena persenjataannya bukan berat)..

    IFV AMPHIBI ini dilengkapi persenjataan mematikan =

    ••100mm 2A70 GUNS (6-7 KM).
    ••30mm 2A72 AUTOCANON (2-4 KM/950 RPM).
    ••ARKAN/BASTION ATM (5 KM).

    cukup untuk membuat PT-91 PENDEKar, GEMPI, ADNAN jadi BABI PANGGANG

    BalasHapus
  36. monyeeeeeetttt.....uu..uuuk....aaa...aaaak.....monyet gobloook 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  37. Parah 12 tahun kapal kecik tak jadi-jadi..

    Mana

    Wang di songlap.

    hutang belum dibayar.

    Tolol

    BalasHapus
  38. monyeeeet 🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  39. BEDA ANTARA MAT PUTEH BRITISH DENGAN BABU malon :

    1. Mat Puteh British Perangi Teroris di wilayah kedaulatannya.
    https://www.britannica.com/topic/Irish-Republican-Army

    malon yang BABU BRITISH ADALAH
    1. PELAKU TERORIS DI INDONESIA
    https://www.liputan6.com/news/read/4403358/9-november-2005-akhir-pelarian-gembong-teroris-dr-azhari-di-tangan-tim-walet-hitam

    https://www.liputan6.com/news/read/4064211/gembong-teroris-noordin-m-top-tewas-10-tahun-silam

    2. Pendukung TERORIS PAPUA

    BalasHapus
  40. kasihan yg tak punya marine nerajuk gaess..xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  41. KLAIM MARITIM =
    ATM tidak memiliki alutsista yang optimal dan umumnya digunakan untuk operasi pendaratan pantai.kapal angkut militer Malaysia tidak dirancang untuk operasi pendaratan pantai layaknya operasi pendaratan yang umumnya dilakukan oleh korps marinir negara sekitarnya. Kapal angkut milik TLDM seperti Kelas Sri Indera Sakti mampu membawa kendaraan tempur, tapi tidak dapat menurunkannya di tengah laut. Selain itu kapal angkut TLDM lainnya seperti kelas Bunga Mas Lima dan Tun Azizam hanya mampu membawa logistik tempur. Bila ingin menurunkan pasukan untuk pendaratan laut, maka pasukan harus didaratkan dengan perahu kecil
    🤣NO ASSET = NO MARINIR🤣

    BalasHapus
  42. 2 pejuang Melayu Dr. Azahari dan Nordin...seluruh militer Engdong ketar ketir terkencing terberak mencerit lawan Dan kabur bersama Grab..hihihi lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dah mati..wajar iri sama indonesia

      Hapus
    2. agen indo Najib dan Rosmah lagi hebat, membuat bangkrap 1 kerajaan Beruk

      Hapus
    3. Itu kan kata elo yang bloon, right ?

      2 malon yang mati ditembak POLRI itu udah dimonitor selama 24 jam 365 hari dimanapun dan kapanpun selalu terditeksi posisi mereka
      ....HANYA TIMING aja yang dimanage INDONESIA sekalian bisa LAHIRKAN RATUSAN KADER2 TRACKER dengan JADIKAN 2 malon itu sebagai UMPAN PEMBELAJARAN bagi INSTANSI NEGARA INDONESIA DALAM HASILKAN RATUSAN KADER ANGGOTA TERBAIK MEMBURU TERORIS Malon.

      KENAPA ? Elo baru paham kenapa 2 malon itu DITEMBAK MATI TIDAK BERSAMAAN ?

      Hapus
  43. Malon nak buat marinir , tapi apa daya malon takde duit , banyak hutang banyak rasuah wkwkwkwk wkwkwkwk wkwkwkwk

    BalasHapus
  44. Enaknya punya pasukan pendarat marinir rebut wilayah mush dri arah pantai..wajib lah kita punya 4 -5 pasmar kedepan dgn alutsista yg mantap jiwa.
    Marinir...auuu aaaa

    Sebelah latihan tanam sayur..tembak cicak dlm hanggar..letoy ATM

    BalasHapus
  45. Latihan talisman sabre yg katanya member fpda gak diajak..wkwkkw

    BalasHapus
  46. Tunggu aja lon..kalimantan di pasang Roket Balistik Bora khan.
    Cuakkss

    BalasHapus
  47. "Dari rencana 12 unit, sebanyak enam akan kami datangkan utuh Agustus tahun ini dan enam lagi akan dirakit di PT DI," katanya dalam wawancara dengan delapan media dari Indonesia dan Malaysia di sela-sela IDEF'23, Kamis 27 Juli 2023.
    ——————

    Wahh Uda bulan Ogos gaesz waktunya goyang dombret para warganyet KEFANASAAANN haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
  48. Kalo marinir serbu ke darat pasti pakai kendaraan amphibi sama kpal angkut
    Tpi sebelah pakai perahu odong odong buat serbu dri pantai

    BalasHapus

  49. INDONESIA SIGNING FOR 12 ANKA UAV FROM TURKISH AEROSPACE

    Indonesia signing contract for USD 300M, for 12 ANKA UAV. Deal signing on 2 February 2023 at Indonesia Ministry of Defense Office, Jakarta, Indonesia.

    The 12 UAV, will deliver as 3 systems, for 6 UAV Indonesia Airforce, 3 UAV for Indonesia Army, and 3 UAV for Indonesia Navy.
    ———-

    eiitttt bulan agustus kami datang hore haha!👏👏👏

    Anka lahir dan banyak disini Asooyy SHOPPiNG LAGIiii haha🤑🤑🤑

    para warganyet FANaSSSsssss haha🔥🔥🔥

    BalasHapus
  50. Kalah lagi..TKI kuat onani https://www.cnbcindonesia.com/news/20230803132719-4-459859/bos-pengusaha-blak-blakan-pekerja-ri-kalah-dari-malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orng kyk dirimu kuat apa cong,kuat sodomi 🤣

      Hapus
    2. Dah kalo kalah debat orng2 melon tuh elak ke TKi.
      Iri ya sama TKI pekerja keras.
      Lapangan kerja dikuasai TKi,bangla smaa cina.

      Hapus
  51. lha pilot susi air orang NZ? kok tentara KL diam aja, katanya anggota 5 difens pawa...
    konon 1 di ganggu yg lain bantu, eh ini KL tiarap haha!😆😆😆
    masa dikit2 kita lagi yg bantuw...

    pantesan BPA disikat 5 difens pawa berpaling...kesian KL uda gak dianggap haha!😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om pal

      Dulu ada yg cakap BUNG TOMO CLASS tak bisa tembak rudal.. 😂😂😂😂😂😂

      ini apa ya
      https://www.facebook.com/100064606851685/posts/655019909994898/?app=fbl

      BRAPO KRI JOHN LIE (358)

      Hapus
    2. onoh geng pemilik rudal pendek dan kapal tua haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  52. Itu kan kata elo yang bloon, right ?

    2 malon yang mati ditembak POLRI itu udah dimonitor selama 24 jam 365 hari dimanapun dan kapanpun selalu terditeksi posisi mereka
    ....HANYA TIMING aja yang dimanage INDONESIA sekalian bisa LAHIRKAN RATUSAN KADER2 TRACKER dengan JADIKAN 2 malon itu sebagai UMPAN PEMBELAJARAN bagi INSTANSI NEGARA INDONESIA DALAM HASILKAN RATUSAN KADER ANGGOTA TERBAIK MEMBURU TERORIS Malon.

    KENAPA ? Elo baru paham kenapa 2 malon itu DITEMBAK MATI TIDAK BERSAMAAN ?

    BalasHapus
  53. Gimana lon malon....Paham belon kenapa teroris azahari dan noordin DITEMBAK MATI POLRI TIDAK BERSAMAAN ?

    Elo kira INDONESIA GAK LIAT SIAPA AJA DIBALIK AKSI KIRIM TERORIS MALON KE INDONESIA ?

    BalasHapus
  54. Sudahlah yg tidak punya pasukan serbu marinir..tidak usah merepek macam pondan²...

    Kita juga gelak tertawa...ternyata Patung Negara....pahlawan malon berwajah Mat Saleh..British...😅🤣😄 pàhlawan yg berani melawan penjajah jepang di msia itu suku bangsa China..salah satunya si CHIN PENG.
    ...kalau bangsawan feodal melayu tetàp setià budaknyà british

    BalasHapus
  55. https://www.cnbcindonesia.com/news/20230803210159-4-460024/sah-lg-jadi-bangun-pabrik-baterai-ev-raksasa-di-ri-rp142-t

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAH! Investasi Mahal ini milyaran dolar hore hah🤑🤑🤑

      Eittttsss BEDA LEVEL><BEDA KASTA

      bukan cem tesla buka showroom di KL doank haha!🤣🤣🤣
      disini ada juga prestige motor haha!😂😂😂
      masa KL jualan mobil tesla aja kalah ama Prestige Motor haha!😬😬😬

      Hapus
  56. sedjak 2013 CCG berkampung di BPA...
    10 tahun jugak geng 5 difens pawa diem aja, KL tak dianggap haha!🤣🤣🤣

    6 bulan lahi 11 tahun jiahhhj haha!🥴🥴🥴

    BalasHapus
  57. https://www.youtube.com/watch?v=5x6vJfd9bko

    Sombong, PM Malaysia : Ekonomi Kita Lebih Stabil, Tesla Pilih Malaysia Daripada Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada tahun 2020 Elon Musk menulis di Twitter "Kata ganti menyebalkan" sebelum menghapusnya. Dia kemudian berkata: "Saya sangat mendukung trans, tetapi semua kata ganti ini adalah mimpi buruk estetika."
      -----
      🤣COCOK DAN KLOP = SODOMI🤣

      Hapus
    2. Tesla hanya membuka Showroom dan marketing office saja...di Thailand juga ada....😄😅🤣..orang melayu tidak mampu beli tesla ev kemahalan harganya RM.200 -300 ribu....😄😅

      Hapus
  58. Kalau si gempur waria lgbt semenanjung komen sewot berarti lobang jubornya belom di bombardir rudal rudal banglaysia..makanya sewot kya cewe lagi menstruasi..kan si gempur waria bencong lgbt semenanjung penyuka lobang taik

    BalasHapus
  59. Semoga segera realisasi kontrak efektif ZAHA untuk Korps MARINIR berbasis ToT dan Lisensi diproduksi oleh PT. Pindad.

    BalasHapus