22 November 2020

Pasmar 3 Latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada III 2020

22 November 2020

Latihan operasi pertahanan pantai untuk menggagalkan operasi amfibi (all photos : Pasmar 3)

Pasukan Marinir 3 (Pasmar 3) terus bersinergi dan menunjukkan eksistensinya dengan mendukung beberapa latihan yang diselenggarakan oleh Koarmada III dan salah satunya adalah Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latopshantai) TA 2020, yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Batu, Kel. Saoka, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (19/11/2020).


Dalam latihan tersebut Pasmar 3 melibatkan unsur Satuan Tempur Bantuan Tempur dan unsur Banmin yang ada di jajaran Pasmar 3, total personel yang dilibatkan berjumlah 110 prajurit Pasmar 3. Kesenjataan bantuan yang dilibatkan dimulai terdiri dari Meriam Howitzer 105 mm, Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), sampai senjata perorangan.


Operasi pertahanan pantai merupakan operasi yang dilaksanakan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh pada daerah pantai tertentu.

Latihan ini di skenariokan dengan adanya serangan musuh yang telah dihalau oleh unsur Satgasla yang terdiri dari KRI Tatihu-853 dan KRI Layaran-854 menggiring kekuatan laut musuh masuk ke jarak tembak Batrai Armed di daerah Pertahanan utama lalu unsur Udara Intai Maritim P-8302 melaksanakan pengintaian di daerah operasi, melintas dari Timur ke Barat dan dari Utara ke Selatan kemudian landing di Bandara Deo Sorong.


Setelah seluruh unsur satgasla menempati sektor aman. disimulasikan kekuatan laut musuh yang masih lolos menembaki pantai pendaratan (ditandai dengan ledakan bangalore torpedo di sekitar pantai pendarat), lalu Dansatgasrat memerintahkan Danrai Armed untuk melaksanakan tembakan jarah jauh, untuk menghancurkan musuh yang masih lolos di daerah pertahanan utama, Batrai Armed melaksanakan tembakan jarak jauh dengan menggunakan Meriam Howitzer sebanyak 6 butir selama 10 menit.


Setelah itu, Seksi Senjata Mesin Berat (SMB) dan Seksi GPMG melaksanakan tembakan penghancuran secara bergantian terhadap musuh yang hendak tiba di Pantai Pendaratan selama kurang lebih 30 menit hingga kekuatan laut musuh tidak dapat mencapai pantai pendaratan.

Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit Pasmar 3 khususnya unsur Satuan Tugas Pendarat (Satgasrat) dalam operasi pertahanan pantai.

227 komentar:

  1. Entuk pertalite promo nih... 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kolom pertama diperuntukkan bagi : manula, ibu hamil dan penyandang cacat......silahkan menunjukkan ktp anda πŸ˜‡

      Hapus
    2. Abg ee... Salah kolom nihπŸ˜πŸƒπŸƒπŸƒ

      Hapus
    3. Pertahanan pantai zaman now adalah rudal pertahanan pantai setara harpoon block II, bastion 3k60 BAL buat gebuk kapal pengangkut sebelum musuh mendaratkan pasukan amfibi, mau nyerang pantai pun zaman now didahului dengan serangan udara di bibir pantai bisa jadi sasaran empuk itu marinir yang sembunyi di rumput atau batu yang bisa menangkal shorad atau setara k3 biho ... Belum lagi heli serang setara super cobra bisa amburadul tu pasukan ayolah strategi zaman old perang dunia II seperti D-Day sudah tidak zamannya lagi

      Hapus
    4. Seng penting tipe destroyer disek πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  2. Negara yang gk pake mirinir..ketepi dlo

    BalasHapus
  3. Pakek rudal napa paaaaak .....😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. MLRS lupa gak diangkut paling mas 🀦🏻‍♂️

      Hapus
    2. Iya dek smilling skrg kiw GK ada rudal itu namanya ompong deeek

      Hapus
  4. as akhirnya menawarkan f18 superhornet blok3 ke malaysia..ups maaf salah ketik magsudnya ke indonesia😁😁😁

    BalasHapus
  5. as akhirnya menawarkan f18 superhornet blok3 ke malaysia..ups maaf salah ketik magsudnya ke indonesia😁😁😁

    BalasHapus
  6. Sistem arhanud mudah-mudahan tahun depan sudah dateng

    BalasHapus
  7. Berdasarkan sumber yang dapat dipercaya, Korps Marinir mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp 3,9 triliun (USD 263 juta) untuk pembelian 20 unit artileri pertahanan udara gerak sendiri (self propelled air defense system).
    ==================================
    K20 BIHO udah dapet 20 unit 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://defense-studies.blogspot.com/2020/05/korps-marinir-dapatkan-alokasi-anggaran.html?m=1

      Ada sumber lain gak dari pernyataan anda tersebut?

      Hapus
  8. Satu unit A-10 sudah bisa ratakan ini semua 🀦🏻‍♂️

    BalasHapus
  9. Ealah berderet2 begini. Kalo berderet2 bisa habis oleh gunship atau heli attack.

    Mestinya pakai sistem rudal pertahanan pantai. Meriam pun jangan yang nembaknya cuma satu per satu harusnya yang bisa memberondong jagung eh peluru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.facebook.com/1222648834562169/posts/1674949815998733/

      Ini yang paling cocok untuk pertahan pantai indonesia, soalnya stok rudalnya kita banyak

      Hapus
    2. Ya mana tau yg mau nywrang pasukan viking 🀣

      Hapus
    3. Yang lebih nyeleneh lagi, pagar kawat berduri untuk apa dijejer dipinggir pantai ?

      *ditabrak APC ludes tuh pagar 🀦🏻‍♂️

      Hapus
    4. Ntung karna ASET yang ada cuma itu mau ngapain lagi coba,

      Hapus
    5. Jangankan di jaman skrg, pada PD II pun pertahanan pantai model begini ludes juga dibuat oleh meriam Iowa class.

      Hapus
  10. wuii Meriam Howitzer 105 LG-1 marinir buatan nexter gaesz,

    anggota tim ELIT SHOPPING SOPING 3 matra tempur cem kita, thailan ama singapur duluan pake banyak lagi 20 - 30an bijik hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    yg baruw pake nexter howitzer artinya ketinggalan jaman gaesz haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka punya lg1 mk2 sebelumnya om ...

      *tapi tenang tni juga punya πŸ‘πŸ»

      Hapus
  11. Era Battery akan segera datang dan booming dalam 5 tahun kedepan.
    Era Minyak akan semakin tergerus dalam 5 tahun kedepan (terbukti Arab Saudi dalam 5 thn debt nya dari satu digit triliyun saat ini sudah 2600 Triliyun hanya dalam 5 tahun saja)

    Lalu apa profitnya bagi pemilik Nickel ??? Sudah pasti era baru ini akan jadi modal dalam peningkatan pendapatan negara yang berbanding lurus dengan defense budget nya nanti.

    Dan potongan kalimat ini :.

    "Nickel mining in Indonesia began with small-scale exploratory mining operations during the Dutch East Indies era and began to expand in the 1960s. Most of Indonesia's proven nickel reserves are located in the islands of Sulawesi and Halmahera, and the country has the LARGEST annual production and reserves of nickel in the WORLD."

    ...akan jadi "target" berikutnya bagi umat manusia di bumi setelah selesainya masa kejayaan Minyak/Oil.

    Apa yg harus disiapkan ? Hubungan yg baik dengan negara superpower saat ini secara seimbang dan balance plus penguatan alutsista dalam 5 tahun kedepan. Kita gak mau kan jadi Irak atau Syria atau Venezuela selanjutnya?.


    πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‰πŸ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komoditas terbesar indonesia kan bukan minyak berbanding terbalik dengan mereka

      Hapus
    2. Justru Indonesia beruntung harga minyak drop pak.. boleh di cek datanya tiap bulan masih surplus karena budget pembelian minyak nya turun jauh sementara produsen minyak dunia tetep jor2an produksi karena sekalinya ladang minyak shutdown maka cost yg timbul untuk startup laginya sangat besar. Mereka memilih tetap produksi meski harga produknya turun terus.

      Gak heran UAE intens melobby RI sampai dibuatkan jalan bernama presiden RI karena tahu potensi RI kedepannya bakal bagus. UEA sudah kommit invest infrastruktur di timur Indonesia, e-commerce, battery lithium dan ibukota baru di Kalimantan. 😘

      Hapus
    3. $ 23 Billion 😳

      https://www.thejakartapost.com/news/2020/01/14/largest-deal-in-indonesias-history-uae-pledges-to-invest-in-deal-worth-22-8b.html

      UAE sendiri aja segitu, belum digabung sama Jepang, Eropa dan US yg infonya berkali kali lipat lebih tinggi dari angka ini.

      Beuhhh....

      Hapus
    4. Punya bahan baku tapi nggak punya teknologi ya percuma. Perusahaan asing nggak bakalan mau ToT. Baterai listrik tipe nikel-lithium-cobalt-Mangan (LiNiMnCoO2) atau baterai versi Lithium Iron Phosphate (LiFePO4) sama-sama belum dikuasai BUMN teknik pembuatannya.

      Hapus
    5. Baca baca dulu pernah sih pak ada tulisan kalau RI stop eksport Nikel kecuali perush asing mau joint teknologi Battery yg sedang dijajaki oleh Hyundai dan Tesla. Saya dengar malah Minggu kemarin PLN Pertamina dan satu lagi lupa namanya sudah signed agree neng untuk mulai produksi battery dari sektor hulu sampai hilir di awal 2021. Lupa sumber beritanya.

      Meanwhile

      https://jakartaglobe.id/business/indonesia-seeks-to-become-key-player-in-ev-battery-industry

      “State-owned oil company PT Pertamina is currently cooperating with researchers who have created the catalyst for green diesel D100, a hundred percent diesel fuel produced from palm oil. Production trial has been accomplished at our two refineries,” he said.

      Import minyak bakalan drop drastis kalau solar sudah digantikan oleh palm oil. πŸ˜πŸ™„

      Hapus
  12. MiRIS BANGET YA LIHAT LATIHAN PERTAHANAN PANTAI, PAKE KAWAT BERDURI SEGALA, PAKE BALOK BAJA BIAR TANK MUSUH NGA KEDARAT INI PAKAI KAWAT, PAKDE ITU MARINIR DIBELIIN BASTION, KAPAL JUGA OGAH DEKET KALO ADA BASTION

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya perang dunia ke II?? Zaman sudah berubah emang ada yang mau nyerbu lamgsung pake pendaratan amfibi yang ada zaman sekarang rudal meluncur ke bibir pantai + serangan udara maritime force dan heli serang hadehhh apakah strategi zaman bahola masih dipake marinir???

      Hapus
    2. Jgn remehkan KAWAT ingat slogan ,"otot KAWAT balung wesi"" 😚😚😚😚

      Hapus
  13. Viper dan super hornet, proposalf35 ditolak, berhubung tetangga sudah pakai f35 sebaiknya kang wowo ambil rafale kalo mau nekat S35 ambil, nangung amat si ASU F15 kek yg di tawarin,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanggung gimana Super Hornet sudah setara dgn SU Dan udah pakai radar AESA Loo... APG 79 ....

      Hapus
    2. Nanggung gimana Super Hornet sudah setara dgn SU Dan udah pakai radar AESA Loo... APG 79 ....

      Hapus
    3. Nanggung gimana Super Hornet sudah setara dgn SU Dan udah pakai radar AESA Loo... APG 79 ....

      Hapus
  14. Kalo negeri jiran sebelah biasanya latihan statis, sesuai kemampuan budget yg ciput.

    BalasHapus
  15. Fortifikasinya nanggung. Serta seharusnya ada Tomato Killer dengan ATGM. minimal ada MLRS dan ATGM. Kalau ada bastion atau CIWS digabungkan, karena pertahanan pantai harus ada payung udara. Miris sekali pertahanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa ke Papua nya jauh kali pak makanya gak dibawa latihan ? Di tempat lain saat marinir latihan kan selalu dipake tuh MLRS dan ada adegan bombing juga terutama latihan areal Jawa dan Sumatera.

      Hapus
  16. Komen emang gampang, lha mereka disana hanya dijatah itu kok.

    Pasmar 3 baru dari tahun 2018.

    Pasmar 1 & 2 aja segitu, apalagi yang 3.

    BalasHapus
  17. Apa yg dijatah pusat ya itu yang dipake.

    Dari pada KL, dijatah MkM & hornet, katanya tercanggih..tapi diceroboh sana-sini tak berani counter...


    Naaah....

    BalasHapus
  18. Miris? Pasti.

    Tapi bisanya baru gitu, ya telen aja..

    😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita doakan ekonomi bagus anggaran pertahanan meningkat otomatis alutsista di modernisasi

      Hapus
  19. Asu nawarin super hornet block3, ane lebih suka EA-18G Glowler cocok nih buat angkatan laut, buat mayungin marinir, jawaranya perang elektronik,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis aja Masih keliru.... Sok ketahuan lagi malu malu in....

      Hapus
    2. Keduanya varian Hornet yang beda spek/spesialisasi..

      Kenapa dibandingin?

      Ibaratnya bandingin Grandmax Pickup vs Grandmax wagon...

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Osa Asu...osa asu..
      Tapi dia pilih dari situ juga..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Longor.

      Hapus
  20. selain operasi pertahanan pantai...operasi menurunkan BALIHO turut di laksanakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit ya jungjunanmu di turunin balihonya ?

      Hapus
    2. Suka suka lah knp pula kamu yang sibuk pur

      Hapus
  21. Jubir OPM Komentari Pencopotan Baliho HRS, "TNI Memang Beraninya Lawan Sipil"


    Juru Bicara (Jubir) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom turut memantau aktivitas personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menurunkan baliho atau spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta pada Jumat (21/11).

    Menurut Sebby, kebiasaan TNI memang hanya berani melawan sipil. "TNI beraninya lawan masyarakat civilians," kata Sebby dalam keterangan kepada Republika, Sabtu (21/11).

    Dia mengatakan, sebaiknya TNI berhadapan dengan pasukan TPNPB-OPM di Papua. Pasalnya, TPBNB-OPM adalah pemilik negeri Papua.

    "Paradise Papua milik TPBNB-OPM, jadi tidak mungkin TNI mampu. Karena ada tiga faktor mendukung TPNPB, yaitu TPNPB mendapat dukungan dari semua makhluk ciptaan Tuhan yang hidup di Bumi Paradise Island of Papua, dan juga TPNPB mendapat dukungan dari semua pejuang dan rakyat orang asli Papua yang mau merdeka," kata Sebby menjelaskan.

    Dia menuturkan, faktor lainnya adalah, secara fisik dan geografi, TPNPB-OPM mampu menguasai medan pertempuran di Papua. Karena itu, TPNPB-OPM bisa percaya diri dalam operasi melawan TNI/Polri yang dikirim ke Papua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxa OPM emang berani face to face dgn TNI??? Xaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    2. OPM beraninya nembak sembunyi sembunyi pur dari atas gunung, pas di kejar lari masuk hutan kayak monyet...wkwkwkwk, OPM beraninya koar koar dalam hutan, gak berani keluar, namanya aja orang hutan

      Hapus
    3. OPM tu siapa ???....OPM itu cma segelintir orang pembuat onar...kmu omongan OPM aj d percaya...beraninya sama rakyat kecil...OPM yg beraninya sama rakyat kecil, ngrampok, menjarah, menganiaya rakyat kecil....tpi klo ketemi TNI pd kabur habis itu menyuarakan pelanggaran HAM...cemen....troll mu gk mempan...PBB jga tau siapa mereka

      Hapus
    4. Pur klo kmu cma ngetroll berita2 gk berguna seperti itu d sini hanya krn ingin membuat sakit hati kami sekali lg ente salah.....negara dan masyarakat kami sudah tahan banting u sprti ini dr nenek moyang kami..kami d latuh dan didik keras....maaf aj kami bkn sprti masyarakat ente dg hanya bullyan sprti itu kau tebgok d MDF kau bnyk kawan kawan lo yg berkeluh kesah ttg negara ente dan tidak tahan thdp bullyan kami....negaramu cemen...beraninya cma keroyokan cba klo 1 lawan 1 kliatan hasulnya...gk usa jauh jauh perang...perang bullyan aj ente dan teman teman ente sudah kalah...itu bukti nyata

      Hapus
  22. Pasukan TNI Kerahkan Panser Keliling Jakarta, Copoti Baliho Habib Rizieq Shihab


    Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk tak berizin di Ibu Kota. Ada 500 personel gabungan dikerahkan.

    "Ini bagian dari kegiatan tiga pilar sebagai patroli pengamanan dan kami juga melakukan pelepasan baliho-baliho yang terpasang tidak sesuai aturan," kata Dandim 05/01 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief yang memimpin kegiatan tersebut di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat, 20 November.

    Dilansir dari Antara, beberapa kendaraan taktis yang diturunkan dalam pengamanan di wilayah Jakarta Pusat itu adalah empat panser anoa serta puluhan motor yang dikendarai baik oleh petugas TNI dan Brimob Polri.

    Rute pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan itu mulai dari arah Jalan Budi Kemuliaan, lalu berbelok ke arah Jalan Abdul Muis, lalu ke arah Pasar Tanah Abang, lalu mengarah ke kawasan Petamburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxa emang TNI g boleh melakukan pengamanan ya poor?????xaxaxaxaxa nihπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    2. Asli gempur tolol bet dah...wkkwkwwk, apa masalahnya coba Pur??

      Hapus
    3. Pur goblok emang ATM gj pwrnah d libatkan dlm kwgiatan pengamanan apapun d masyarakat...percuma ngetroll mu gk mempan ma kita klo cma mau buat sakit hati kami...trooll mu gk berguna alias mentah

      Hapus
    4. Bukan gemfur yg asli..ini pasti si mental tissue..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Brok kalau fungsi TNI memang pengamanan internal saat satpol PP dan Pulis tidak sanggup melawan ormas besar.

      Lha ini malah ada tentara ditugaskan buat ngawasin penduduk supaya pake masker dengan menenteng senjata.. mosok gitu brok ? Wajarkah ? Bukannya hanya cukup sekelas Dinkes dan Dinsos ya ?

      https://m.malaysiakini.com/news/551952

      Hapus
    6. Pur klo kmu cma ngetroll berita2 gk berguna seperti itu d sini hanya krn ingin membuat sakit hati kami sekali lg ente salah.....negara dan masyarakat kami sudah tahan banting u sprti ini dr nenek moyang kami..kami d latuh dan didik keras....maaf aj kami bkn sprti masyarakat ente dg hanya bullyan sprti itu kau tebgok d MDF kau bnyk kawan kawan lo yg berkeluh kesah ttg negara ente dan tidak tahan thdp bullyan kami....negaramu cemen...beraninya cma keroyokan cba klo 1 lawan 1 kliatan hasulnya...gk usa jauh jauh perang...perang bullyan aj ente dan teman teman ente sudah kalah...itu bukti nyata

      Hapus
    7. Yah disana tempat orang ngeluh πŸ˜‚

      Hapus
    8. Saya paham, si Gempur itu suadah kehabisan bahan untuk mencounter para formiler Indo makannya si Gempur bawa" baliho ke DS, yg udah jelas tindakan TNI sangat benar, mungkin Gempur itu Kadrun versi MalaysiaπŸ‡±πŸ‡·πŸ‡±πŸ‡·

      Hapus
  23. Melihat kenyataan latihan skenario pertahanan pantai inj, kita harus akui tidak bisa berbuat banyak. Semoga ada perbaikan ke depan menghadirkan persenjataan modern: rudal pertahanan pantai dipadu dengan rudal payung udara. Kemudian tiap regu marinir dilengkapi dengan rudal panggul.

    BalasHapus
  24. masi klh sama tembok atlantik. semoga kedepannya bisa diperbaiki lagi

    BalasHapus
  25. Saya sekarang bingung di formil-formil Indonesia tambah rame bahkan banyak orang-orang baru bermunculan, tapi yang nyeleneh mereka bukan bahas tentang dunia militer melainkan bahas tentang "BALIHO" 🀦🏻‍♂️ ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia kan malon sakit hati yang ga punya bahan buat counter formiler sini..

      Makanya apapun diposting.
      Berita tingkat RT/RW aja kalo dia nemu, dia copas disini kok..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Berita tingkat RT/RW dibawa kesini, kurang kerjaan ya

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  26. what....??? hingga guna kenderaan perisai ANOA TNI untuk turunkan BALIHO...??? wkwkwkwkwkwkw

    BALIHO di INDON tu ada senjata ya hingga perlu TNI guna kenderaan perisai...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp klo anoa jalan d jalanan raya...ente pengen....suru tu ATM ente muter muter jalanan KL pake gempita tempel sticker biar pada tau rakyat lo klo itu gempita hasil tempel sticker...paham y ente

      Hapus
    2. PKP Malon lawan covid 19 pun gunakan ATM. Mau AQ posting beritanya ? Bencong Luh...πŸ‘Ž

      Hapus
  27. Itu skenarionya, musuh dah dihancurkan di lautan, sisa2nya masih mencoba mendarat ke pantai.
    😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo saya percaya aj sih klo marinir kita latihanya gk abal abal....bkn buat selfie ato gagahan mcm negara sebelah xixixixix

      Hapus
  28. Jubir OPM Turut Komentari Aktivitas TNI Turunkan Baliho HRS

    Juru Bicara (Jubir) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom turut memantau aktivitas personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menurunkan baliho atau spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta pada Jumat (21/11).

    Menurut Sebby, kebiasaan TNI memang hanya berani melawan sipil. "TNI beraninya lawan masyarakat civilians," kata Sebby dalam keterangan kepada Republika, Sabtu (21/11).

    Dia mengatakan, sebaiknya TNI berhadapan dengan pasukan TPNPB-OPM di Papua. Pasalnya, TPBNB-OPM adalah pemilik negeri Papua.

    "Paradise Papua milik TPBNB-OPM, jadi tidak mungkin TNI mampu. Karena ada tiga faktor mendukung TPNPB, yaitu TPNPB mendapat dukungan dari semua makhluk ciptaan Tuhan yang hidup di Bumi Paradise Island of Papua, dan juga TPNPB mendapat dukungan dari semua pejuang dan rakyat orang asli Papua yang mau merdeka," kata Sebby menjelaskan.

    Dia menuturkan, faktor lainnya adalah, secara fisik dan geografi, TPNPB-OPM mampu menguasai medan pertempuran di Papua. Karena itu, TPNPB-OPM bisa percaya diri dalam operasi melawan TNI/Polri yang dikirim ke Papua.


    link
    https://republika.co.id/berita/qk553r484/jubir-opm-turut-komentari-aktivitas-tni-turunkan-baliho-hrs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur klo kmu cma ngetroll berita2 gk berguna seperti itu d sini hanya krn ingin membuat sakit hati kami sekali lg ente salah.....negara dan masyarakat kami sudah tahan banting u sprti ini dr nenek moyang kami..kami d latih dan didik keras....maaf aj kami bkn sprti masyarakat ente dg hanya bullyan sprti itu kau tengok d MDR kau bnyk kawan kawan lo yg berkeluh kesah ttg negara ente dan tidak tahan thdp bullyan kami....negaramu cemen...beraninya cma keroyokan cba klo 1 lawan 1 kliatan hasilnya...gk usa jauh jauh perang,...perang bullyan aj ente dan teman teman ente sudah kalah...itu bukti nyata

      Hapus
    2. Opm tu apa kriminal kelas teri...perampok, penjarah, pembunuh rakyat kecil...klo ente gk tau sejarahnya mending ente KEEP YOUR MOUTH SHUT..

      PBB jga sudah mengakui papua itu salah satu propinsi indonesia...jd jgn sekali kali mengusik papua

      Hapus
  29. Malah Pejuang OPM merespon tindakan TNI tersebut...Pejuang OPM kehairanan apa sudah jadi...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru TNI punya nyali...lah atm suruh menangkap pati²....wakakakakak

      Hapus
    2. Opm klo kelaparan pasti nyerah hahah

      Hapus
    3. Pur klo kmu cma ngetroll berita2 gk berguna seperti itu d sini hanya krn ingin membuat sakit hati kami sekali lg ente salah.....negara dan masyarakat kami sudah tahan banting u sprti ini dr nenek moyang kami..kami d latih dan didik keras....maaf aj kami bkn sprti masyarakat ente dg hanya bullyan sprti itu kau tengok d MDR kau bnyk kawan kawan lo yg berkeluh kesah ttg negara ente dan tidak tahan thdp bullyan kami....negaramu cemen...beraninya cma keroyokan cba klo 1 lawan 1 kliatan hasilnya...gk usa jauh jauh perang,...perang bullyan aj ente dan teman teman ente sudah kalah...itu bukti nyata

      Hapus
    4. Opm tu apa kriminal kelas teri...perampok, penjarah, pembunuh rakyat kecil...klo ente gk tau sejarahnya mending ente KEEP YOUR MOUTH SHUT..

      PBB jga sudah mengakui papua itu salah satu propinsi indonesia...jd jgn sekali kali mengusik papua

      Hapus
    5. Ente ngetroll kyk gtu bawa bawa berita yg jauh di omongkan mlh menjadi bukti kuat kegoblokan dan ketololan orang malon...yg d bahas ap kluarnya ap...bnr kan rakyat malon tolol dan dungu mcm kau

      Hapus
  30. https://youtu.be/TSh34KHQGvo

    Oiya purr 1 Su 30 sudah selse perawatan pur tak macam MKM grounded tak ade duit hahha

    BalasHapus
  31. Berbanding ATM lawan Ayam dan Anjing guna bom hahha

    BalasHapus
  32. OPM pas diladeni malah kabur sama halnya di gempuriwa πŸ˜‚

    BalasHapus
  33. Purr coba kau tanya OPM suruh face to face sama TNI ? OpM kelaparan aja udah nyerah pur hahha

    BalasHapus
  34. https://youtu.be/TSh34KHQGvo

    Purr Su 30 TNI AU sudah tiba dri belarus pur seger kembali stelah perawtan hahhayy

    MKM lapok tuh hanya terbang 4 biji

    BalasHapus
  35. Di MDR hanya gempur pura2 bahgia yg laen pada sedih patah hati di bully negara2 jiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru Gempuriwa itu member teristimewa πŸ˜‚

      Hapus
    2. Dia pakai nickname Afrizal Rusli. Langsung nge gas gaya anjing klo ada artikel yg ada hub dgn Indonesia



      Kahkah...

      Hapus
    3. Intinya gempuriwa itu beda dengan yang lain πŸ˜‚

      Hapus
  36. PKP Malon lawan covid 19 pun gunakan ATM tuk backup PDRM dalam menertibkan masyarakat... Mau AQ posting beritanya dari MDR dan MMP FB ? Bencong Luh...πŸ‘Ž

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Gempur bilang kita turunin BALIHO pakai anoa lho πŸ˜‚

      Hapus
    2. PKP covid di Malon malah ATM nangkapin warga keturunan dgn gaya sok jagoan. Orang Melayu yg melanggar cuma di serahkan ke policeπŸ˜€

      Hapus
  37. Ada yang punya link berita alusista yang baru keluar ?

    BalasHapus
  38. Gempur kejang2 hahha klo kau pintar mslh OPM sila jawab??
    Klo OPM mau berjuang kenapa bunuh warga sipil tembak pelajar merampok ??

    Bisa kau jawab jadi Jubir OPM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas diladeni sekali malah mereka koar-koar bawa masalah HAM, gimana mau operasi militer jika gitu urusannya πŸ˜‚

      Hapus
    2. OPM mau cari panggung, FPI pon punya gaye...

      Hapus
    3. Gara-gara aksi di Petamburan, banyak yang terkonfirmasi reaktif SARSCOV-19 πŸ˜‘

      Hapus
    4. Saya netral gak ikut-ikutan nyebut πŸ–πŸ»

      Hapus
    5. Trigger cluster baru dari Petamburan gtu?

      Hapus
  39. @GEMPURWIRA

    Purr....hanya malingsial di asean yg tidak punya missile jarak 40Km up....

    https://www.facebook.com/117625771741422/posts/1423539777816675/

    Jernas teknologi thn 1980an sudah lapuk dan uzur ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jernas Malaysia itu masih canggih kata dia πŸ˜‚

      Hapus
    2. Canggih om tuk nembak Buyung merpati...

      Hapus
    3. Mampunya hanya bisa tembak layang-layang anak kampong aja.. maklum jarak tembak maksimal hanya 5 Km.. 🀣

      Hapus
    4. Tapi sudah bikin kepala dia sebesar balon Kuning, kihkihkih....

      Hapus
  40. GEMPURWIRA20 November 2020 20.31
    pembetulan ya Bro... walaupun sistem JERNAS adalah kesinambungan dari rapier.. tai sistem JERNAS bukan seperti rapier yang lama ya bro...wkwkwkwkwkwk


    Balas
    ==================================
    Sistem jernas lock Apache Singapore aja gak bisa apalagi nge lock bomber πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halusinasi Wariagempur tu klo beda layaknya bumi dan langit. Coba suruh dia bikin Photoshop lagi impian Alut sista dambaan Malon, fighter Rafale baru di rakit di kilang aerod ? Xixixixi 😁...

      Hapus
  41. Wes jangan bahas soal Petamburan disini πŸ‘ŒπŸ»

    BalasHapus
  42. SAM SEA :

    Sing : Hawk, Spyder, Aster
    Vietnam : Spyder, S-300
    Thailand : KS-1C, VL Mica
    Philipine : Spyder
    RI : NASSAMS


    Malaysia : ..............Jernas Rapier



    Mbwahahahahahahahahaa...

    Mbwahahahahahahah..

    BalasHapus
  43. ...warga DS, ada yang mau nyobain TUMIS BUNCIS + UDANG...dikecroti sama Kecap BANGO

    karya Ane nggak ?



















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  44. Budget military malaysia bertambah ciput, lagi ciput berbanding phillipines.

    Apa yang perlu dilakukan ATM guna bertahan,,

    1. Memakai tok bomoh guna menjaga keselamatan helikopter NURI

    2. Membina perahu pokok pisang guna mengganti kapal MAHARAJA LAWAK

    3. Menambah panjang saiz senapang VITA BERAPI 3 meter sehingga boleh ambik kelapa.

    4. Membeli kapal buatan china

    DEMIKIAN MAKLUMAT TERBABIT

    BalasHapus
  45. https://instagram.com/stories/ptpal_indonesia/2447397321489312216?utm_source=ig_story_item_share&igshid=1uqb0rfgcubaa

    BRS wujudnya sudah hampir sempurna 😁

    BalasHapus
  46. https://militermeter.com/digelontor-11-trilyun-pt-pal-ditunjuk-bikin-kapal-frigate-iver-huitfeldt-kerjasama-bareng-denmark/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Per unit 5,5 Triliun mahal juga ya padahal masih (FFBNW) KALO gk pake FFBNW berapaan ya πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  47. 01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 Versi PRANK
    34. Salam UCAV Versi PRANK
    35. Salam MPA BAHARU Versi PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN Versi PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AMRAAM buat Gantiin MIG29 GROUNDED
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philippines
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM Versi PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam tidak punya MERAD (Medium Range Air Defense)
    65. Salam MRSS Versi PRANK
    66. Salam MRCA Versi PRANK
    67. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    68. Salam Tak Punya Medium Tank
    69. Salam Tak Punya LST
    70. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  48. wkwkwkwkwkw..... nampaknya pejuang OPM kena memasang BALIHO juga....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  49. Kasihan INDON...

    1. Latihan Radio
    2. latihan meriam kapal usang
    3. Latihan sonar
    4. Latihan Flare

    dan terbaru Latihan menurunkan BALIHO....wkwkwkwkwk asyikkkk

    BalasHapus
  50. Penerbang Skadron Udara 11 Berlatih Dog Fight dan BVR di Lanud Iswahjudi
    24 Maret 2020

    http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/penerbang-skadron-udara-11-berlatih-dog.html?m=1

    BalasHapus
  51. 01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 Versi PRANK
    34. Salam UCAV Versi PRANK
    35. Salam MPA BAHARU Versi PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN Versi PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AMRAAM buat Gantiin MIG29 GROUNDED
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philippines
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM Versi PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam tidak punya MERAD (Medium Range Air Defense)
    65. Salam MRSS Versi PRANK
    66. Salam MRCA Versi PRANK
    67. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    68. Salam Tak Punya Medium Tank
    69. Salam Tak Punya LST
    70. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    ����������������������������������������������������������������������������Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang ����������������������������������������������������������������������������������������������������������������������������

    BalasHapus
  52. 01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 Versi PRANK
    34. Salam UCAV Versi PRANK
    35. Salam MPA BAHARU Versi PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN Versi PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AMRAAM buat Gantiin MIG29 GROUNDED
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philippines
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM Versi PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam tidak punya MERAD (Medium Range Air Defense)
    65. Salam MRSS Versi PRANK
    66. Salam MRCA Versi PRANK
    67. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    68. Salam Tak Punya Medium Tank
    69. Salam Tak Punya LST
    70. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  53. Balasan
    1. Selamanya rfi, akan dikaji, hasilnya pun di kaji lagi, last last cancel πŸ˜€

      Hapus
  54. Kasihan INDON...

    1. Latihan Radio
    2. latihan meriam kapal usang
    3. Latihan sonar
    4. Latihan Flare
    5. LATIHAN MENURUNKAN BALIHO....

    wkwkwkwkwk asyikkkk......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamanya rfi, akan dikaji, hasilnya pun di kaji lagi, last last cancel πŸ˜€

      Hapus
    2. Troll sampah purr...wkwkwkwk, kasian Malon berusaha sangat buat kami sakit hati tapi tak mempan...wkwkwkwk, karane kami tau Malon lebih teruk...wkwkwkwk, di aja adu argumen pun gak berani malah lari lari...wkwkwkwkwk, kita jelasin sejara logika pun ke kamu tak kan bisa kau paham sebab pemikiran mu sudah di luar nalar Pur...wkwkwkwk
      1 kata deh buat kau.......TOLOL
      🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  55. MALON MEMALUKAN, KARENA MISKIN SEBENARNYA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€


    Mohd Faizul dalam kajian

    Fiezul Anwar ‘Dijangka’...

    Malaysia Defence Review Fiezul Anwar belum lulus lg

    Abdul Majid Fiezul Anwar di jangka..kemungkinan..maseh dlm perbincangannnn..gitu lh al kisah dr dulu lg..bincang2..

    Akuni Woii Fiezul Anwar dr 1980an lg atm merancang utk tubuh marin..selagi MRSS x sampai malaysia selagi tu kita akan d hidangkn dgn dijangka..

    Muhd Harrith "Dijangka", "merancang", "menilai", "menyenarai","dipertimbangkan",..
    penat dah dgr perkataan2 ni

    Bahtiar Padli Muhd Harrith ok la tu selepas kajian.

    Muhd Harrith Bahtiar Padli tmbah lagi perkataan, "dikaji"🀣

    Kovacs Kuznetsov Muhd Harrith lepastu penilaian semulaπŸ˜‚

    Fahrulruzi Mohd Jusoh Bro hang lupa satu perkataan lagi iaitu
    " BERGANTUNG KEPADA KEMAMPUAN KEWANGAN KERAJAAN "
    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Ameir Farhan menhan-bergantung kepada kemampuan kewangan kerajaan
    Menteri kewangan- ekonomi kita berada dalam keadaan baik
    Tp tak beli² jgk

    Bang Long Last2..."melepas".

    Muhd Harrith Bang Long salah bang, last perkataan dia, "ditunda"..tu je 1 keyword yg meranapkan perancangan ATM ni

    Eqbal Makmon Tertangguh? Ditangguhkan?


    Typical Malon. Kah kah kah..., Wkwkwkwk πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸŽˆπŸŽˆπŸŽˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kahkahkah.....kesian Malon beruk yang kuciwa🀣🀣🀣

      Hapus
    2. indoN tempe tembak laut je ke tu.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. Malon nasi lemak, tembak anjing dan ayam di lahat datuπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  56. jangan lupa uji TAKSI sekali ye.. senang nak kabur nanti.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan beli MRCA bro, sudah 17 tahun Malon kopong tak beli jet fighter pon. Kedekut Wang ya ATM kamu🀣

      Hapus
    2. Jangan lupa uji KERETA TERBANG MADE IN CHINA Stampal Stiker supaya nak kabur di Lahad Datu.

      πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Jangan lupa uji TANK STRIDE DEFTECH, TAMING SARI, PTM GEN 6 Buat Guna Lawan CCG dan PLA Navy di Beting Patinggi Ali..

      πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  57. Kapan Malon nak belanja senjata jet LCA dan MRCA ?

    Tunggulah pameran DSA 21
    Tunggulah pameran LIMA 21
    Tunggulah RMK 12

    Tunggulah pameran DSA 21
    Tunggulah pameran LIMA 21
    Tunggulah RMK 12

    Tunggulah pameran DSA 21
    Tunggulah pameran LIMA 21
    Tunggulah RMK 12


    AYAT SEDAP, PADAHAL GA ADA DUWITπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miskin kedana tuh. Kesian.

      Gimana harga minyak sawit export? Sudah membaik kah ? Ada Salam dari Perancis πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  58. MALON MEMALUKAN, KARENA MISKIN SEBENARNYA πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€


    Mohd Faizul dalam kajian

    Fiezul Anwar ‘Dijangka’...

    Malaysia Defence Review Fiezul Anwar belum lulus lg

    Abdul Majid Fiezul Anwar di jangka..kemungkinan..maseh dlm perbincangannnn..gitu lh al kisah dr dulu lg..bincang2..

    Akuni Woii Fiezul Anwar dr 1980an lg atm merancang utk tubuh marin..selagi MRSS x sampai malaysia selagi tu kita akan d hidangkn dgn dijangka..

    Muhd Harrith "Dijangka", "merancang", "menilai", "menyenarai","dipertimbangkan",..
    penat dah dgr perkataan2 ni

    Bahtiar Padli Muhd Harrith ok la tu selepas kajian.

    Muhd Harrith Bahtiar Padli tmbah lagi perkataan, "dikaji"🀣

    Kovacs Kuznetsov Muhd Harrith lepastu penilaian semulaπŸ˜‚

    Fahrulruzi Mohd Jusoh Bro hang lupa satu perkataan lagi iaitu
    " BERGANTUNG KEPADA KEMAMPUAN KEWANGAN KERAJAAN "
    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Ameir Farhan menhan-bergantung kepada kemampuan kewangan kerajaan
    Menteri kewangan- ekonomi kita berada dalam keadaan baik
    Tp tak beli² jgk

    Bang Long Last2..."melepas".

    Muhd Harrith Bang Long salah bang, last perkataan dia, "ditunda"..tu je 1 keyword yg meranapkan perancangan ATM ni

    Eqbal Makmon Tertangguh? Ditangguhkan?


    Typical Malon. Kah kah kah..., Wkwkwkwk πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸŽˆπŸŽˆπŸŽˆ

    BalasHapus
  59. https://militermeter.com/indonesia-tambah-pesanan-ranpur-apc-bt-3f-buatan-rusia/

    Kemhan Ttd April 2019
    Barang datang 2021- 2022
    21 BT 3F
    22 BMP 3F..


    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di belikan K30 Biho, Exocet Coastal Defense dan Chinook buat Marinir biar semakin mantul..

      Hapus
    2. Pasti ada yg iri lagi...coz sudah lama bercita punya pasukan tentara marinir, tapi tak kesampaian...sampai kehadapan pun πŸ˜€

      Hapus
  60. Dein beruk, ada salam dari tiga balon Kuning KD Maharajalelah, letih, lesu, pucat pasi dan kurang gizi tuch.


    Hahaha πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ‘

    BalasHapus
  61. Malon paanass bujet ciput hahhaa

    Grade A tak ade telor

    BalasHapus
    Balasan
    1. RMK 12 nanti pun juga akan Ciput budget militer Malon. Di guarantie dech Ciput lagi dan lagi πŸ˜€

      Hapus
  62. Dein..malon dah bisa belom bina kapal? Jng buat Malu Asean kr salah poyong ye kahakah..mang malon minim kepakaran

    LcS kapal roda

    BalasHapus
  63. DEIN & GEMPURWIRA dapat Salam

    01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 Versi PRANK
    34. Salam UCAV Versi PRANK
    35. Salam MPA BAHARU Versi PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN Versi PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AMRAAM buat Gantiin MIG29 GROUNDED
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philippines
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM Versi PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam tidak punya MERAD (Medium Range Air Defense)
    65. Salam MRSS Versi PRANK
    66. Salam MRCA Versi PRANK
    67. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    68. Salam Tak Punya Medium Tank
    69. Salam Tak Punya LST
    70. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  64. Deinn syaa tanya malon tak ade kuliner yg enak ya selain nasi lemak hahha
    Tempe bakso rendang kami sudah mendunia lon..Budaya aja klaim apa lagi kulinenr jgn nak klaim nnti kuliner kami Dein..tolol

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempe dan bakso indon udah mendonia sampai ke planet pluto dah...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Senapan Vita birahi Malon dah di ekspor ke planet namex 🀭🀣🀣🀣

      Hapus
  65. DEIN & GEMPURWIRA dapat Salam

    01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 Versi PRANK
    34. Salam UCAV Versi PRANK
    35. Salam MPA BAHARU Versi PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN Versi PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AMRAAM buat Gantiin MIG29 GROUNDED
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philippines
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM Versi PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam tidak punya MERAD (Medium Range Air Defense)
    65. Salam MRSS Versi PRANK
    66. Salam MRCA Versi PRANK
    67. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    68. Salam Tak Punya Medium Tank
    69. Salam Tak Punya LST
    70. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
    Balasan
    1. indotaik dan taksi berpisah tiada.. indontaik harus buat tugu taksi kayak harimau bermuka kelakar tu ye..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. TNI hadang tank markava ga kau cerita. Hahaha dasar dein otak busuk....

      Hapus
  66. DEBT COLLECTOR DATANG TAGIH HUTAN MALON PAKAI BOMBER

    Malaysia Military Power
    January 3 ·


    BUZZING

    Kami mendapat maklumat dimana sejak 3 hari lepas, sebuah kapal penggerudi laut dalam (deepwater drillship) yang menjalankan aktiviti eksplorasi di blok medan minyak dalam EEZ kita diluar pantai Sarawak di ganggu oleh pesawat pengebom Xian H6 yang terbang rendah. Pada masa sama CCG turut menghantar kapal peronda mereka untuk memantau.

    Tindakan buzzing ini kita boleh anggap agresif kerana ia melibatkan pesawat pengebom strategik dan bukan pesawat rondaan maritim, dan yang di buzz itu adalah kapal milik syarikat antarabangsa yang dimandatkan kerja oleh syarikat kita.

    Seperti yang pernah kami tuliskan dahulu berkenaan pembinaan landasan terbang di pulau-pulau yang ditambak oleh China seperti di Fiery Cross telah membolehkan angkatan udara mereka mengatur gerak pesawat pengebom strategik Xian H6 yang mana jangkauan jarak pesawat dan sistem persenjataan seperti peluru berpandu kruis dan peluru berpandu anti kapal yang dibawa pesawat ini meliputi hampir seluruh Sabah dan Sarawak serta Semenanjung. Putrajaya juga berada didalam bidikan pesawat ini apatah lagi pangkalan utama TUDM dan TLDM di pantai timur serta di Sabah.

    Kami menunggu laporan rasmi dari pihak bertanggungjawab mengenai perkara ini.


    Cekenit Cekenit Mana asal dtgnya pesawat diaorg ni...Tanah China..??Logiknya...Kini..Terumbu diaorg boleh beroperasi spenuhnya bg pesawat perang diorg utk Take off n depoley..itu y diaorg mahukan..Inilah ancaman kita dmasa hadpan

    Felvister Ft Nak tak nak..kita kena minta payung uncle sam juga kalau nak hadap china ni...itu je yang boleh gerun kan dia..russia tak mungkin..sbb sekutu china..tapi mungkin kita ada org payung indirectly..jiran selatan..adik uncle sam,boleh roger abg dia..kalau ada ap2..sbb dia pun kena tempias juga kalau hujan..

    Mohd Haikal Amir Malaysia bawah inggeris bro...zaman berzaman ingeris yg payung kita ...tp kita dengan russia pon tegap gak...x de isue

    Mohd Rizal Ancaman China sangat jelas.. Tapi bajet pertahanan masih ciput macam takda apa2 hal.. Lagi China tak usik anak, cucu, menantu pemimpin kita selagi itu la depa anggap takda ancaman.. Nak beli senjata pun anggap nak berperang, sedangkan beli senjata canggih sebagai efek gentar dimana pihak musuh berfikir dua tiga kali nak menyerang... Kalau ditakdirkan China menyerang wilayah2 laut kita di spratly seperti pulau layang2 dan lain2 mesti kita kalah dgn mudah.

    Mohd Rizal Apek Kozi China claim perairan sabah sarawak.

    Ω…Ψ­Ω…Ψ― Ψ­Ψ±Ψ§Ω…Ψ§Ψ‘ΩŠΩ† Contoh klau kita ad konflik bersenjata dgn china dekat kawasan tuntutan provokosi tu agak2 anggota negara komamwel ada backup kita x min?

    Ω…Ψ­Ω…Ψ― Ψ­Ψ±Ψ§Ω…Ψ§Ψ‘ΩŠΩ† tak serik ka? Sultan Kedah berharap british tolong dan bagi Pulai Pinang. Lepas tu british pakat dengan siam utk bahagi Kedah

    Hassan Wahab Kewangan kerajaan tidak mengizinkn utk kita beli aset ketenteraan, jadi kjta dahulukn beli Vellfire utk Menteri dari beli Hellfire utk tentera...hancur puak ni urus negara..

    Hafiy Hanim Samsudin Abd Kadir kalo berperang ..negara komanwel akn dtg bantu..x silap sy..12 negara yg terikat dgn perjanjian ketenteraan termasok british

    Samsudin Abd Kadir Hafiy Hanim
    Silap 4 negara shj. Singapura, nz, aus, british..tp adakah kita akan ambil risiko, dan 4 negara ni x musnah tp kita.... satu lg, sejauh mn mrk akan bantu....???? Dgn keadaan politik kita yg kadangkala hentam 4 negara itu....islam, kritian , buddha....fikir fikirkan lah....

    Ivan Reman Economy Malaysia tak baik min..tambah kena jual aset negara..bukannya kita nk beperang pun..ba kata menteri hancing² .tapi kita ada duit untuk vilfire

    Mohammad Izzat Faiz kang ditegur, china boikot sawit malaysia, geng felda pulak mengamok. rumit situasi ni.

    Azam Ibrahim Udara dan laut habis diceroboh tapi,pintu masuk melalui airport dan lapangan terbang dibuka sewenang - wenangnya untuk bangsa ini masuk apa cerita ni??!!

    Laziaf Mos Azam Ibrahim yes...mereka dah lama masuk sejak project iskandar.....ecrl...kawasan industri kuantan....eydra....kerajaan mana yg bagi tak tau lah....bangang kerajaan tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. china hantar bomber tu nak uji sistem anti pesawat indoN sahaja.. mereka dapati sam indoN setaraf mercun yg sahaja..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† china gelak dgn indoN sebab beli senjata buatan china utk lawan china.. indon memang bangang kan. wkwkwkwkk

      Hapus
    2. Terbukti Malon di ceroboh tanpa sepengetahuan TUDM, laporan kalo di ceroboh datang dari pekerja penggerudi minyak lepas pantai. Kahkahkah. Radar TUDM lemah, fighter jetnya hanya Duk termenung, takde minyakπŸ˜€πŸ‘

      Hapus
    3. Wkwkwkwkw dein tolol tak payah lah kau hibur diri di sini...wkwkwkwk bomber tuh nak tagih hutang MALON tolol, karena Malon dah condong ke China...wkwkwkwk, cem 110 tentera China perolehi IC Malon 🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Lah Broo LeMeS Malon buatan anak sekolah Wuhan tuh...wkwkwkwk, beli kapal China untuk hadapi kapal China di LCS...wkwkwkwk memang bodoh MALON nih....wkwkwkwkwk

      Hapus
    5. indoN sialan dan taksi berpisah tiada.. tanpa teksi dunia tidak tahu kehebatan askar askar indontaik dimedan perang... πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    6. MALON tolol dan ayam serta anjing berpisah tiada... Wkwkwkwk ATM Malon di latih hanya untuk berperang melawan ayam dan anjing kah...wkwkwkwk Malon soal....

      Hapus
  67. DI CEROBOH RSAF, MALON HANYA BISA PASRAH, HUREEE....

    Malaysia Military Power
    1 Januari


    Tegas

    Itu perkataan yang MMP nak Kerajaan kita laksanakan sekarang. Tindakan FAA menetapkan NOTAM di Pasir Gudang adalah tindakan yang MMP sokong habis.

    Sekarang ini adalah soal ketegasan kita. Hari tu MMP cadang dah letak je beberapa bateri Rapid Ranger sekitar Pasir Gudang tu. Sekarang MMP cadangkan letak beratus-ratus operator Manpads kita sekitar Pasir Gudang tu

    Baru ada Akai.

    Ruang Udara Negara Orang alih2 ko yang panas. Apa de Hal

    Pergi Habis Minyak dalam tanah sekangkang kera tu

    Bilis

    MMP


    Biru Hitam Mataku Apa yg diaorang berani������ ...sebuah kapal tak bersenjata pun diaorang dah gerun smpi stanby 1 pulau.

    Mohd Ruzaman Ape susah, kalau kerajaan x ada duit nak beli senjata kita boleh hantar parang terbang... Jimattt

    Sharul Izwan Jr. ddk pasir gudang ni sakit telinga dgar jet singapore lalu.... Dah la terbang rendah sekali lalu 4 or 5 bijik..... Tu belum cerita pasal kapal terbang penumpang yg 5 minit sekali lalu....

    Mx Rain Ceroboh ruang negara jiran tanpa kebenaran apatah lagi dengan pesawat tempur adalah satu jenayah dan boleh dianggap satu ancaman serius boleh terus ditembak jatuh setelah diberi amaran.

    Mohd Razali Mx Rain Dulu kan ada pesawat tanpa izin SG terhempas dalam kawasan Johor. Punya kurang ajar, senyap2 hantar SAR ceroboh masuk, selamatkan pilot terus bawa balik. Rasanya bangkai pesawat pun diorang ceroboh terus bawa balik.

    Wan Bakar mercun klcc je,,,baru diaorg tau malaysia hari2 new year

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa bawa taksi sekali ye.. indon dan taksi berpisah tiada.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Yg kreatif dikit, taxi car buatan Malon protol sudah jadi bangkai di medan lapang. Low quality πŸ‘Ž

      Hapus
    3. MALON dengan ayam dan anjing tiada berpisah wkwkwkwk

      Hapus
    4. https://www.airtimes.my/2020/09/21/dakwa-lahad-datu-adalah-sandiwara-kenyataan-biadap-hina-pasukan-keselamatan-menteri-pertahanan/

      Mohamaddin turut menyatakan pesawat Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) hanya mengebom kelapa sawit manakala anggota infantri serta pasukan armor menyerang ayam dan anjing.

      “Jadi ada peperangan konon di Tanduo datanglah jet (pesawat tentera) pergi Tanduo dibomnya sana kelapa sawit orang, habis hangus kelapa sawit orang, habis rumah orang koyak-mengoyak ditembak,

      “Ini kenyataan, habis itu disuruh kereta kebal masuk pergi kampung-kampung, suruh berperang sama ayam. Siapa kawan dia berperang, tidak ada, ayam sama anjing di kampung kawan dia berperang,” katanya ketika ceramah sempena Pilihan Raya Negeri Sabah di Gelanggang Futsal, Kampung Warisan Lahad Datu pada Ahad lalu.

      Wkwkwkwkwk ternyata cuman bual yah broo

      Hapus
  68. Lon ada salam dari Rsaf, manpad dan rapier jernas Malon impoten lawan jiran kecil ex persekutuan MelayuπŸ‘…πŸ‘…πŸ‘…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harap sistem rapier jernas Malon di oles pakai minyak lintah gunung kinibalu.


      Wkwkwk πŸ˜€πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    2. indon takde jernas kan...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† indon ada misil.buluh runxing sahaja. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    3. sorry broo kami ada NASSAMS 2 wkwkwkw, yang masih pake jernas lapok tuh tepih jauh jauh wkwkwkwk

      Hapus
    4. wkwkwkwk.. jernas/rapier indo sudah dipensiunkan sejak ente masih brupa embrio kecebong bung @Dein.. πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    5. Ketawa aaah, Malon ketinggalan info militer Indonesia.


      Kahkahkah.....πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  69. “Ini kenyataan, habis itu disuruh kereta kebal masuk pergi kampung-kampung, suruh berperang sama ayam. Siapa kawan dia berperang, tidak ada, ayam sama anjing di kampung kawan dia berperang,” katanya ketika ceramah sempena Pilihan Raya Negeri Sabah di Gelanggang Futsal, Kampung Warisan Lahad Datu pada Ahad lalu.

    Malon dengan ayam dan anjing tiada berpisah wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. indonkontol beli aset canggih tapi hanya utk ditayangkan pada hari merdeka sahaja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† nak guna lawan opm yg tak pakai sepatu pun takut.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Wkwkwkwk apa pula salah kelapa sawit tuh brooo kasian yang punya... wkwkwkwk

      Hapus
    3. Kenapa pula ayam dan anjing orang di ajak berperang wkwkwkwk nampak tentera Pondan lawan ayam dan anjing....wkwkwkwk, jet pejuang pun yang katanya paling menggerunkan di kawasan hanya mampu ngebom pokok sawit...wkwkwkwk

      Hapus
  70. Mohamaddin turut menyatakan pesawat Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) hanya mengebom kelapa sawit manakala anggota infantri serta pasukan armor menyerang ayam dan anjing.

    “Jadi ada peperangan konon di Tanduo datanglah jet (pesawat tentera) pergi Tanduo dibomnya sana kelapa sawit orang, habis hangus kelapa sawit orang, habis rumah orang koyak-mengoyak ditembak,

    Makin gelak Pinoy bro...wkwkwkkw

    #KasianMALON

    BalasHapus
    Balasan
    1. indon beli aset buatan china tapi nak lawan china..malaysia uji misil indon taik uji kembang api je.. negara G20 PUN TAKDE DUIT KE.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    2. Wkwkwkwk MALON beli kapal Kecik China untuk lawan China di LCS wkwkwk nampak tololnye...wkwkwk, kami berani husir CCG di laut Natuna sedang MALON dan 89x CCG ceroboh kau Malon tanpa tindakan dari TLDM lembik MALON....wkwkwkwk

      Hapus
    3. Yang tak de duit tuh yang upgrade CN235 jadi MPA hasil ngemis derma dari US...wkwkwkwk upgrade nya pun di PT DI wkwkwkwk, apa lagi yang mengharapkan hibah F18 Kuwait 🀭🀣🀣🀣 nampak kedekutnya brooo, budget Ciput di bawah kaki Pinoy...wkwkwkwk

      Hapus
  71. Salam budget MALON Ciput di bawah kaki Pinoy...wkwkwkwkwk

    Makin hari makin kedekut MALON...wkwkwkwk

    #KasianMALON

    BalasHapus
  72. Ada salam dsri kapal LeMaS Made in Wuhan China tuk lawan China.....tololnya Malon tu....


    Kihkihkihkih....🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dein seperti nya kamu kurang update info militer dari kerajaan elu dan militer di kawasan Asean DECH. Nampak katak dalam tempurung kepala babi tua.



      Kihkihkihkih...πŸ˜€

      Hapus
  73. INI YG NAMPAK KATAK DALAM TEMPUR UNG BANI TUA

    Dein22 November 2020 22.08
    indon beli aset buatan china tapi nak lawan china..malaysia uji misil indon taik uji kembang api je.. negara G20 PUN TAKDE DUIT KE..


    ADA SALAM DARI KAPAL LEMAS MADE IN WUHAN CHINA LON....

    BalasHapus
  74. SI MALON NANGIS, UHUK UHUK...😰

    Man Kumpow haraf2 kerajaan sediakan budget utk upgrade pertahanan udara malah laut juga dgn aset2 menyerang yg juga boleh bertahan ..
    kami ni dh x tahan dibully oleh warga2 negara jiran2 yg memperkecilkan aset2 kepunyaan kita..
    perbanyakan aset penyerang,kenderaan tempur yg terkini juga persenjataan yg uptodate..
    pesawat2 kita carilah yv terkini..spt su 57..kita perlu bersaing dgn negara2 jiran sbagai persediaan kirinya mereka mengancam kita...dari aset2 yg kita miliki di 3 cabang darat laut dan udara..kita lebih kepada bertahan..perhatikan keliling kamu
    .mampukah kita bertahan..
    semoga ada pembaharuan dimasa terdekat ini..
    tldm" taming sari " china dh hantar semua ke.? dngar2 baru 2 biji je siap..kita oder 6...pembuli indon anjing2 kn kitaπŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

    BalasHapus