16 November 2020

First Indigenous Supplier of Hunter Class Program has Signed

16 November 2020

Hunter class frigate (photo : Navalnews)

Indigenous connections opens new pathways for Hunter Class Frigate Program

The Morrison Government’s Hunter Class Frigate Program is continuing to progress with the first Indigenous supplier contracted to the project.

ASC Shipbuilding signed a contract with Indigenous Defence & Infrastructure Consortium (iDiC) and its partner TQCSI-Yaran, to commence work during the prototyping phase of the Program.

TQCSI-Yaran, an Adelaide-based company, will audit and undertake quality, safety, health and environmental systems certification.

Minster for Defence, Senator the Hon Linda Reynolds CSC said the prototyping phase is on track to begin next month.

“Prototyping is an essential phase in the building of any complex warship. This will ensure that ASC Shipbuilding’s workforce are thoroughly trained in using the state of the art digital equipment in one of the world’s most advanced shipyards at Osborne in Adelaide,” Minister Reynolds said.

“This first phase is vital to the overall program, which will provide Navy with a regionally superior anti-submarine warfare capability it needs in the future.

“Today’s milestone demonstrates the steps being taken by this Government to maximise Australian Industry Content for the Hunter Class Frigate Program, while supporting Australian jobs.

“I am proud that BAE Systems Australia’s Reconciliation Action Plan and strategic relationship with the Indigenous Defence and Infrastructure Consortium is opening up new opportunities for Indigenous businesses to win work and be an important part of the Hunter Class program.

“Indigenous businesses who are contributing to Defence programs are not only a key part of the Australian economy, but are also providing jobs and supporting the community they represent.”

Minister for Defence Industry Melissa Price said the Hunter Class Frigate Program was expected to create enormous opportunities for Australia’s defence industry.

“More than 1,300 Australian companies are already pre-qualified for ASC Shipbuilding’s Hunter Class Frigate supply chain,” Minister Price said.

“The work that Indigenous Defence & Infrastructure Consortium (iDiC) and their partner TQCSI-Yaran will undertake is an important step for prototyping activities and provides practical training opportunities for Australian workers.

“During prototyping, the processes, systems, tools, facilities and workforce competencies will be extensively tested and refined before construction starts on the first Hunter class frigate.

“I look forward to seeing more Indigenous businesses being contracted to support the Government’s National Naval Shipbuilding Program.”

TQCSI Yaran is a majority indigenous-owned and operated business partnered with the Indigenous Defence and Infrastructure Consortium (iDiC). The iDiC has proven capability in various direct and indirect procurement services to support large defence and infrastructure projects.

ASC Shipbuilding, the prime contractor for the Hunter Class Frigate Program, is a subsidiary of BAE Systems Australia who have developed a Reconciliation Action Plan and a Strategic Relationship Agreement with the iDiC.

Both initiatives provide opportunities for Indigenous suppliers to become part of BAE Systems’ supply chain.

(Aus DoD)

215 komentar:

  1. Malaysia bisa memicu kemarahan China, ini alasannya
    https://internasional.kontan.co.id/news/malaysia-bisa-memicu-kemarahan-china-ini-pemicunya

    Contoh jagoan tolol di siang bolong, cina ditantang wkwkwkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y itu bro negara yg sok jago tapi gk mikir efek d belakangnya...mereka msh terbutakan oleh FPDA nya..mereka nyantai krn ad FPDA...tpi klo beneran pasti bakalan ttp ngacir...perang aj bkum pernah mau nantang cina

      Nha beda dg indonesia kita tidak cari musuh tpi klo ad musuh d dpan kita gk bakal mundur sejengkalpun sampai titik darah terakhir

      Hapus
  2. @gempuriwa, mana link terbaru yang menjelaskan Apache kami masih grounded, ada tidak ?

    BalasHapus
  3. GEMPURWIRA16 November 2020 15.22

    NASAM yang hanya berapa unit tu je...??? MAHAL tapi jumlah sangat sedikit...

    bro nak tanya INDON tu sebesar singapura je ke...??? wkwkwkwkw banyak kawasan boleh diserang ye...wkwkwkwkkw TOLOL

    Balas
    _____________________________________

    Lah sendirinya ? πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami masih teliti Pur NASAMS itu cocok atau tidak di Indonesia, jika cocok kami akan tambah unitnya πŸ‘ŒπŸ»

      Itu saja kamu tidak paham πŸ˜‚

      Hapus
  4. GEMPURWIRA16 November 2020 15.01

    wkwkwkwkwkw.. masa 40 minit tapi dari maklumat boleh terbang sejauh 426KM....

    nampak sangat geng INDON sangat iri hingga suka mereka reka cerita...wkwkwkwkwk

    Balas
    _____________________________________

    Ini helikopter atau pesawat coin πŸ€”

    BalasHapus
  5. Dalam waktu 40 menit bisa melaju hingga hampir setengah mil, baru tahu saya 😨

    BalasHapus
  6. Superstar16 November 2020 15.11

    Kalau dibahas di malaysiandefense sih begini πŸ‘

    I am quite surprise Marhalim decided to break the news at this timeline. All I can say it is not done, and still can go any way. But for those that feel sad for MDs, don’t be. Because there is nothing to be sad for.

    Financially it is not not affordable, instead it is so unpalatable to the point where if MoF were to pay for it, it has to go against all regulation to do so. And if one hasn’t realize, the review also helped the end user to figure out that this bird fits non of the requirement. A frame that can only fly less than 40 min fully equipped and 1.5h standard equipped (on paper) is a bizarre choice for a mission intend to patrol for 1 hour from the base that takes 15-20 mins just to get into position.

    1.5 hours - kondisi kosong
    40 minutes - kondisi full senjata
    2.5 hours - kondisi kosong plus external tank.

    Mudah2an mengerti ya. πŸ™

    Balas

    Balasan

    GEMPURWIRA16 November 2020 15.14

    wkwkwkwkwkw.... nak tanya bro... kenapa US suka sangat heli ni untuk misi khusus..jawab bro..pernah dengar tak US guna APACHE untuk bawa pasukan khusus ke kawasan operasi..sila jawab...wkwkwkwkwk

    saya dah kata nama je INDON memang TOLOL
    ____________________________________

    Aneh si gempur πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibahas 40 menitnya langsung ganti topik ke pasukan khusus US. 😁

      Padahal yang nulis 40 menit bukan tulisan saya itu tapi saya sadur dari komen web Malaysia defence.

      Lagian TNI kalau calon lawannya kelas insurgent atau non tank juga yg dikeluarin kelas BO atau Fennec. Kecuali kalau musuhnya tank atau ifv baru tugasnya Apache yg pakai. US juga pakai Apache saat perang Irak. Mosok US bawa pasukan khususnya pake Apache ? Mau duduk dimana ? Kalau MD530 kan ada space jok belakang nya buat dua orang lagi makanya bisa angkut pasukan juga.

      Aneh bener ora nyambung komennya nih mas brok 🀣🀣🀣

      Hapus
  7. gempur Wira masih saja halusination for military aset ATM yang sukit tu ke,,nak menantang China

    BalasHapus
  8. MD530G yang dinanti akhirnya siap.... kapal LMS siap... meriam nexter Lg1 Mk3 siap.... INDON pasti dengke...wkwkwkwkwkkwkw asyikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demgki hahhah

      Saya pun ketawa kahakahha

      Hapus
    2. Dengki cem mana pur, kami ada SPH, kami ada Apache wkwkwkwk dengki kau tak logik pur

      Hapus
    3. Siap jadi besi butik ya Pur πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Malon tolol

      Hapus
    4. Tengok Pur NASAMS kami Pur + rudalnya Mesti MALON dengki...wkwkwkwkwk

      https://scontent.fbdo9-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/125294539_1125647617838591_7227053659555270779_n.jpg?_nc_cat=111&ccb=2&_nc_sid=8bfeb9&_nc_eui2=AeFcBEH5rTLWsqC5fKjdQFOx3-M6sS8WSaHf4zqxLxZJoULJdRRY4RruQ7EuzlJCHZtXRQTKzDe4nwwPGcN6w2Sz&_nc_ohc=rW2RtlQ1EdoAX8sfuGN&_nc_ht=scontent.fbdo9-1.fna&oh=ac052caa19dfdad3032d42cadd180e90&oe=5FD4C3CF

      Hapus
    5. Gempurwaria warga malondog makin gila, ATM makin tertinggal jauh di Asean....

      Hapus
  9. Purr saya tanya sejak kapan pasukan khusus US naik apache??
    Silah pur belajar lah analisa hahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw malah komen beliau waktu nanyak apakah komandan US naik Apache ? 🀣

      Dimana mana setau gw logisnya kumendan pake blackhawk dikawal Apache didepan itupun setelah serangan gelombang pertama sukses baru bisa dipantau komandannya.

      Hapus
  10. hancurlah Kuala lumpur tu macam suriah

    BalasHapus
  11. Siap lawan cina pur Di LCS hahhaa
    LMS mau lawan cina juga kahakah

    BalasHapus
  12. Pur tengok lah meriam Lig-1mk2 TNI jumlah 36 unit banyak sangat Pur..tak macam ATM cuma 6 unit je

    BalasHapus
  13. Aset malon sikit kecik nak mau laawan cina kah atau Pinoy hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon nak lawan vanuatu jebπŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Hapus
  14. Pur ayo Pur abis troll lari klw capek minum obat dulu Pur biar GK gila πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜‚

    BalasHapus
  15. tentang kapal kombatan besar,
    ostrali punyak kelas hunter,

    kita juga punyak rekor miliki kapal kombatan yang terpanjang dikawasan,

    sebagai negara besar, kita punyak
    mulai dari KRI AHMAD YANI/VS ->113 meter
    ampe segra hadir IVER-INDO hore haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    apalagi lejen diduniya, KRI IRIAN, 210 meter

    https://id.wikipedia.org/wiki/KRI_Irian_(201)

    negara kecil cem KL(yg bilang WARGANYET KL lho! haha!🀭🀭🀭)
    ampe kiamat kagak bakal punyak kapal kombatan yg lebih panjang dari punya kite punye gaesz, kesian yaaa haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    JOMMMM PANASSSSS haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  16. Ayoo pur smarts sikit lah

    Mana ada pasukan khususUs naik apache hahha
    Dengki dgn aset2 mu hahaha
    Aset kami lbh unggul dri kamu pur.
    Jgn pura2 bodoh lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kenapa kamu mau samakan heli MD530 dengan APACHE...??? wkwkwkwk TOLOL

      Hapus
    2. Bukan samakan tapi karena kau cakap kami dengki malon beli heli Kecik tuh, padahal kami dah punya Apache dan Mi-35 yang jelas lebih menggerunkan dari heli Kecik kau tuh wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. lah ko sendiri maksa samakan heli MD530 dengan apache soal ngangkut pasukan khas.. please deh pur.. 🀣🀣

      Hapus
  17. Mat sabu siapa ajar kamu meriam LG1 Mk3 jarak tembakan hanya 6KM...wkwkwkwkwkwkkw

    jarak tembakan sejauh 17KM la bro dimana kamu dapat 6KM tu...??? wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari mana kamu tahu Apache kami masih grounded sampai sekarang?

      Hapus
    2. LG1 mk3 nak dibangga?wkwkwk..MLRS made in pindad tertawa melihatnya

      Hapus
  18. Thai cobra
    Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN...Meti MALON dengki...wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Apache grounded..xde wang nk service

      Hapus
  19. Thai cobra
    Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg ketinggalan, SPH kita ada lagi, lejen tank AMX-61 105mm om haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      lihat anggota tim ELIT, mahal2 koleksinya.

      KL pake cuman dikasi barang murah mulu yak om, kelas II haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      heli kecik
      meriam kecik, manual lagi...
      katanya moderen, tp kok masi pake engkol
      JOM PUTER terussszzz ntuw engkolll..naik turun haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³


      JOMMMM PANASSSSS haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      Hapus
  20. Serius pur..malaysia skrmg tak ade apanya tak adw telor tengok saja pihilpine modernisasi aset2 nya secara signifikan..di Aseaan.
    Malon bujet ciput? What the hell Grasde A

    BalasHapus
  21. Si gempur ditagih link terbaru tentang Apache kok ga bisa ???

    BalasHapus
  22. LG malon sama CH4 juga hancur pur kakahakahh

    Pur CH4 kami tempatkan di Tarakan dam Natuna makin tak tidur malon haha

    BalasHapus
  23. Thai cobra
    Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  24. Pur kenapa kamu ga coment di MDR ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut di buli kawan sendiri wkwkwkwk

      Hapus
    2. Lah disini emangnya ga dibully πŸ˜‚

      Hapus
    3. Di buli orang lain lebih baik dari pada di buli kawan sendiri satu negara hanya karena membela negara wkwkwkwk

      Hapus
  25. Serius pur..pemgamat2 militer mana pun Malysia skrng terpruk dpm aset militer
    Di Asean hanya Malon tak ade kenaikan SIGNIFIKAN dlm belanja pertahanan..

    Serius Pur ya..

    BalasHapus
  26. Punya little bird sama Howtizer LG MK3 saja bangganya sudah selangit πŸ˜‚

    BalasHapus
  27. koleksi terbaruw KL donk,

    si LeMeS(LMS)100% besi baja dari wuhan

    66 juta dolar tanpa rudal gaesz, kesian haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    mana sensor radar, apaan tuch "CUMAN" buatan anak sekolahan.
    cacat pulak

    "The vessel, which has an overall length of 68.8 m, is equipped with the OFC-3 electro optical tracking system (EOTS) from Huazhong Institute of Electro-Optics, the SR2405A air and surface search radar from the Nanjing Marine Radar Institute, and an electronic support measure (ESM) system from the Southwest Institute of Electronic Equipment of China."

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/malaysia-tallies-deficiencies-observed-on-first-keris-class-littoral-mission-ship
    kesian dikasi barang DONGRED, tak terkenal diduniyah haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    beda ama KCR kita donk, full TERMA,
    radar ampe cms, kualiti internasional
    apalagi meriam utamanya bofor 57 mk.3, pengguna pertama di ASEAN, lebih duluan dari si musium darat LCS, kesian haha!🀭🀭🀭

    JOMMMM PANASSSSS haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    BalasHapus
  28. Geng INDON kata bagaimana kamu tahu APACHE mereka masih GROUNDED...


    jadi bagi saya maklumat semua heli INDON dah boleh terbang...wkwkwkwkwkwk TOLOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau cakap hali kami 4 je boleh terbang, nah dari mana kau boleh cakap macam tuh?? Hantar linknya Kat sini gitu Pur

      Hapus
    2. Saya minta kau hantarkan link terbaru yang cakap Apache kami masih grounded malah hantar link foto Apache wkwkwkkwkwkwk tak betul kau pur

      Hapus
    3. Apache grounded..tak perlu nk kecam org lain..wkwkwkw

      Hapus
  29. mestilah bangga..macam INDON juga BANGGA DENGAN NGUTANG beli aset pertahanan...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang bisa dibyar..negara kuat dgn aset yg kuat pula.
      Bukan malon kuat bwrsama FPDA

      Hapus
    2. Bangga tak pe pur, masalahnya kau cakap kami dengki sedangkan kami dah punya heli serang berat macam Apache dan Mi-35, itu yang jadi masalah pur

      Hapus
  30. Panas lon..?

    Hwakakakakak..

    Kesian, heli kecik nya kalah ama spek punya Lebanon

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom tentuw dateng jugak, KL baru kluar duwit cuman30% sisanya HUTANG...paling kabuurr haha!🀣🀣🀣

      Hapus
  31. beda antara howitzer manual & otomatis/SPH(GS:gerak sendiri),

    disebut operasional manual apabila laras digerakan menggunakan putaran engkol bok! alias masi pake tenaga dalem gt haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    disebut otomatis, apabila laras dpt bergerak sendiri(GS) dikontrol dgn sistem hidrolis. dgn bantuan mesin ato apu(aki). tinggal pencet tombol bisa gerak sendiri dech haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
    tipe ini disebut SPH/SPG

    beda pengukur tembakan digital & analog,
    operasional digital, tampilan display lcd
    operasional analog, tampilan yaa masi meteran angka gt.

    bedanya howitzer lg-1mk.II dan III hanya pada pengukuran tembakan.
    seri terbaru uda digital.
    seri lama masi analog

    -kelebihan digital, mnurut guwe..bisa lebih cepet masukin data target akusisi.
    -kekurangan yg digital, butuh tnaga listrik & kudu dijalan ati2 jgn ampe pecah ituw layar haha!🀣🀣🀣

    -kelebihan analog, mudah perawatan, gak butuh listrik dan tahan banting, buat mobilisasi kdg diangkut pake heli, klo slingnya lepas kan berabe haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    -kekurangannya, cuman KL yg gak punyak model ini haha!🀭🀭🀭

    tengok gimana 105 LG1 Mk 3, diengkol manual buat atur sudut tembak
    https://www.youtube.com/watch?v=GJAlpmEaSO0

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa kluaran baruw masi pake engkol gaesz, taon 2000 ini...pencet2 naik turun otomatis donk!

      JOMMMM PANASSSSS haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      Hapus
  32. foto laporan bocor 4 buah APACHE INDON GROUNDED hanya sisa 4 buah saja yang masih terbang..laporan ini pada bulan ogos 2020 ye...masih baru...wkwkwkwkwkwk


    link foto

    https://scontent.fbki1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/116721002_2861666410608350_1763175106704705860_n.jpg?_nc_cat=107&ccb=2&_nc_sid=730e14&_nc_ohc=4BejT5H_wZgAX_lBTEL&_nc_ht=scontent.fbki1-1.fna&oh=50e2c5911684a036d9781928dc6f0f5e&oe=5FD9730C

    BalasHapus
  33. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  34. ada WARGANYET KL bilang LG1 Mk 3 ituw full digital itu betul kalo buat target akusisi
    tapi kalo dia bilang yang lain pake manual..itu salah besar haha!😝😝😝

    kerna, LG1 Mk 3 masi pake engkol gaesz buat gerak2in larasnya...cekidot vidio diatas.

    manual lawannya otomatis
    digital lawannya analog

    yg hebat ituw NEXTER CAESAR sperti punyak kita gaesz,

    selain uda FULL digital, uda TATs SKRIN pulak alias layar sentuh.
    doi jugak py kemampuan gerak LARAS sendiri alias otomatis

    dan buat pengisian amunisi, caesar pake sistem semi otomatis sedangken
    LG1 Mk 3 pake manual abist gaesz haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    pokonya jau bner ANTARA BUMI DAN LANGIT daahhh,

    apalagi ama tank2 SPH kita gaesz ada

    tank M-109BE, 155mm
    tank AMX-61K 105mm

    siap sruduk masuk sawah, hutan ampe hantam perkotaan.
    kalo meriam tarik yaaa gt dech kemana2 digendong..
    trek tarik mana bisa lewat medan BERLUMPUR!
    awas nyangkut, tebalik ama pecah ban, pulang dorong rame2 yee haha!🀭🀭🀭

    kalo tank SPH dan caesar SPH mogok, TNANG aje, kita kan uda punyak anti-dotnya...

    perkenalkan

    TREVIA-15, buat narik2 yg mogok..
    KL mana punyak, kesian gaesz haha!🀣🀣🀣

    https://1.bp.blogspot.com/-6vue-YMM_sc/XtmWdQU2ilI/AAAAAAABMwE/oigZP18sP9QJos-SUZDElTmRDwGD2QEeQCLcBGAsYHQ/s1600/5-9-1000x600.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman KL doank yg gak punyak SPH di ASEAN, kesian haha!🀭🀭🀭

      afalafi heli atakkkk...barang mahal nich, yg gak punya mojok sono haha!🍌🍌🍌

      JOMMMM PANASSSSS haha!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

      Hapus
  35. wkwkwkwkwkw..kasihan INDON stress ye... aset pertahanan MALAYSIA sudah berdatngan...wkwkwkwkwkwkwk

    JANGAN DENGKI TAK BAIK INDON...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengki cem mana Pur dah dari awal tahun aset pertahanan kami berdatangan Pur wkwkwkwkwk

      Hapus
  36. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  37. Oiyaa pur 11 su35 dah deal ya 2018 dan skrng tinggu batch 2 dgn sistem Imbal Dagang dan pemggunaan mata uang selain dollar.

    BalasHapus
  38. foto laporan bocor 4 buah APACHE INDON GROUNDED hanya sisa 4 buah saja yang masih terbang..laporan ini pada bulan ogos 2020 ye...masih baru...wkwkwkwkwkwk


    link foto

    https://scontent.fbki1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/116721002_2861666410608350_1763175106704705860_n.jpg?_nc_cat=107&ccb=2&_nc_sid=730e14&_nc_ohc=4BejT5H_wZgAX_lBTEL&_nc_ht=scontent.fbki1-1.fna&oh=50e2c5911684a036d9781928dc6f0f5e&oe=5FD9730C

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan agos hahhaa..

      Kok bisa ikut latihann pur full rudal

      Hapus
  39. Aset kami dah datamg duluan..pur kahaka
    Napa dengki stresa kau pur kahakahah

    Kita maju dlm SAM bina kapal bina peswat hahay..

    Aset malon spt itu kami pun tertawa apalagi macam Pinoy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pejuang OPM ketawakan INDON..bagaimana tu...wkwkwkwkwkwk

      aset saja berjatuhan.... walaupun masih baru...wkwkwkkw

      Hapus
  40. ada misil pun kalau sebahagian heli di GROUNDED buat apa...wkwkwkwkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silah masuk IG
      Amur amura jaya
      Biar kau tahu hahahh

      Hapus
  41. Kasihann 6 heli kecik lawan 1 Apche dan Mi35 hahhaha

    Kabbooommmmm
    Malon terpuruk di Asean itu fakta pur
    Lihat lah Pinoy

    BalasHapus
  42. EIIITTT negara yg gak punyak sistem MERAD,

    uda pasti beda level ama tim ELIT SHOPPING SOPING

    perkenalkan NASAMS baruw, bisa muter2 cem komedi puter gaesz haha!😝😝😝

    https://www.instagram.com/p/CHmGLjQBuX_/?igshid=1w4x5ketf896r

    tetangga kesayangan lagi2 gak punyak,,,kesian KL yaaa...

    BalasHapus
  43. Apa yg kami dengki dri Heli kecik mu pur..lawakk kau hibur diri hahha

    Serius bro pur..jgn byk makan nasi lemak

    BalasHapus
  44. wkwkwkwkwkw.... APACHE di GROUNDED..MI-35 hampir kemalangan... itu dikata hebat...??? wkwkwkwkwkwk

    MD530G..kecil, LINCAH dan mematikan... TERMAJU dalam klassnya...ohhyeah...jangan iri...wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iriii sama heli kecikk purr..logic broo hahhaha

      Hapus
    2. Tengok Pur Apache dan Mi-35 tengah latihan Pur di Baturaja bersama leopard, Astros, SPH Caesar wkwkwkwk sangat menguntungkan purr

      Hapus
  45. Kita dah beralih ke sistem Merad SAM heli attck sudah ada artileri makin byk tahun 2021 aset2 kami yg tertunda makin datang pur.

    BalasHapus
  46. Heli kecik pur belom datang maju di Assean kahakahkah

    Singapura ketawa jomm

    BalasHapus
  47. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  48. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  49. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  50. eeiitt tambo duo uda,

    JOM neng VERA SHOPPING SOPING lagi gaesz, tamba banyak dan cantik cem miranda VERA haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    1+2= 3
    uppss, pasti WARGANYET KL bilang

    1 lebih banyak dari 3 gaesz, stress haha!πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Duta Besar RI Praha pada tanggal 4 Juni 2020 melakukan kunjungan kerja ke pabrik radar terbaik di Ceko, Era a.s. di Pardubice. Kunjungan dilakukan bersama dengan Atase Pertahanan RI Berlin yang juga merangkap untuk Republik Ceko dalam rangka mewakili Kementerian Pertahanan dan TNI AU dalam melaksanakan Factory Acceptance Test (FAT) terhadap 2 unit Radar Passive: Vera-NG buatan Era a.s.

    http://defense-studies.blogspot.com/2020/09/dubes-ri-lakukan-kunjungan-kerja-ke.html

    BalasHapus
  51. MD530G..kecil, LINCAH dan mematikan... TERMAJU dalam klassnya...ohhyeah...jangan iri...wkwkwkwkkwkw

    Singapura bisa tertawa ni kahakaha
    Datang pun belom hahha
    Funnny veryy

    BalasHapus
  52. Tahun 2021 kita lihat alusista apa saja yang akan berdatangan ke indonesia πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  53. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  54. Ada negara Grade di Asean maju tp pakai heli kecik sedangkan Asean laiinnya guna heli besar haha

    Jiran sebelah makin konyoll
    Bina kapal jadi karatan
    Bina peswat tak reti

    BalasHapus
  55. GEMPURWIRA16 November 2020 16.06
    foto laporan bocor 4 buah APACHE INDON GROUNDED hanya sisa 4 buah saja yang masih terbang..laporan ini pada bulan ogos 2020 ye...masih baru...wkwkwkwkwkwk


    link foto

    https://scontent.fbki1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/116721002_2861666410608350_1763175106704705860_n.jpg?_nc_cat=107&ccb=2&_nc_sid=730e14&_nc_ohc=4BejT5H_wZgAX_lBTEL&_nc_ht=scontent.fbki1-1.fna&oh=50e2c5911684a036d9781928dc6f0f5e&oe=5FD9730C

    Balas

    Kami langsung perbaiki tidak seperti MIG yang dibiarkan tidak ter urus

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Tengok Pur tank leopard kami yang sedang di kawal oleh heli Apache sangat menggerunkan purr

    https://www.facebook.com/181276675314017/posts/3151963954911926/

    MALON mesti dengki...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  58. APACHE yang di GROUNDED di bangga..aneh....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  59. Anjir ngapain selalu pamer dan membandingkan diri dgn jiran sebelah...
    Koplaaaakkk

    BalasHapus
  60. Pur coba kasih linknya tentang Apache kami di grounded, saya ga nemu beritanya soalnya ....

    BalasHapus
  61. baruw beli IAG, uda dicap TAK LAYAK oleh PBB, TAKDE RCWS,
    gagal pren pbb, kesiannya KL haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³


    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    A-G's Report: Nine APCs in Lebanon peace mission not up to UN standards

    https://www.nst.com.my/news/nation/2020/08/618980/gs-report-nine-apcs-lebanon-peace-mission-not-un-standards

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal tinggal beli, yang bayar PBB,
      masiii aja gagal paham mana mao di korup, tapi gagal gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
  62. Saya cari kemana-mana kok ga ketemu ya berita Apache Indonesia grounded sampai sekarang ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Basis pernyataan dia hanya screen shot yg menyatakan ada 4 grounded. Belum jelas 4 pesawat/hali tipe apa. Mumpung ada gambar Apache (Fully armed lagi), kesimpulan dia yg grounded Apache. Padahal ada beberapa baris yg di kolom grounded pakai -.

      Hapus
    2. si gempoor cuma bertahan di kabar lampau tapi hanya diganti dialognya, dari yang dulu dikata "sudah di-GROUNDED" menjadi "sebahagian di-GROUNDED"..

      Hapus
    3. owh cuman pengecekan umum di penerbad semarang, 39 bijik lho inventarisnye.

      kalo gak grondid, ngeceknya gimana coba,

      mao sambil terbang, PAKE BALING BALING BAMBU gt haha!🀣🀣🀣

      dah kite sikaat aja WARGANYET KL satu ituw, stresss...
      yg dibeli bukan ASET HAI-EN, cuman kelas 2, kesian dech haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  63. Geng INDON kata APACHE yang di GROUNDED tu langsung diperbaiki...apa yang diperbaiki...?? wkwkwkwkwkwk

    INDON suka BERHALUNISASI ya...

    hanya tinggal 4 buah je bro yang terbang itu pun tunggu masa untuk di GROUNDED akibat masalah kos perawatan yang mahal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana bukti nga..
      Kami punya uang hahhaha
      Klo tak punya uang kami tak beli apache tolol

      Hapus
    2. Lha kamu kok sok-sokan, memangnya kamu siapa ?

      Hapus
    3. laaa.... itu laporan GROUNDED dari TNI bro bukan saya... kamu tanya TNI la..TOLOL...wkwkwkwkkwkw

      Hapus
  64. Pur kita udah ada 12 Fennnec bisa bawa hellfire dan pasukan khusus khas hahahyy..
    Apache buat kawal hahaha

    BalasHapus
  65. fennec bawa hellfire...??? wkwkwkwkw PENIPU

    BalasHapus
  66. Gempur mana beritanya apache ditelantarkan di hanggar ?

    BalasHapus
  67. Nnati temgok Latihan TNI AD bareng Apache purr..hahhay

    Belum ada fennec heli khas tempur kita punya

    BalasHapus
  68. Si gempur ternyata klaim sepihak 😨

    BalasHapus
  69. nanti.... nanti...nanti...wkwkwkwkwkwk ya kalau sudah 4 buah saja yang boleh terbang apa yang mahu dibanggakan...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada bukti kahh...

      Nak tengok akun
      Amur_amura_jaya
      Biar kau paham

      Hapus
  70. Malon paling lemah di Asean..rank 44 sudah di pihak Cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yang klaim paling kuat kalah sama pejuang yang hanya bersenjata sederhana di konflik PAPUA....apa pula kata kamu...??? wkwkwkwkkwkwkw

      Hapus
    2. Komflik perang kah pur..
      Kami tak kuat tp kami kuat mental hahayy

      Hapus
  71. salam 4 apache GROUNDED...wkwkwkwkwkw heli baru saja sudah bermasalah...senasib dengan Mi-17 INDON ya

    BalasHapus
  72. baruw katanya, tapi CACAT produksi haha!🀭🀭🀭

    yaa maklum buatan anak sekolahan,
    tp cem beli barang premiumm...kesian KL gaesz haha!🀭🀭🀭

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Malaysia tallies deficiencies observed on first Keris-class littoral mission ship

    The Royal Malaysian Navy (RMN) has compiled a list of deficiencies that were observed while operating the first Keris (littoral mission ship)-class vessel, and is now in discussions with selected contractors to rectify them and prevent similar issues with the remaining hulls.

    A list of the deficiencies encountered, which has been provided to Janes by an industry source with access to the discussions, suggests that the issues encountered by Keris largely revolve around its Chinese-supplied sensors and combat systems.
    "The vessel, which has an overall length of 68.8 m, is equipped with the OFC-3 electro optical tracking system (EOTS) from Huazhong Institute of Electro-Optics, the SR2405A air and surface search radar from the Nanjing Marine Radar Institute, and an electronic support measure (ESM) system from the Southwest Institute of Electronic Equipment of China."

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/malaysia-tallies-deficiencies-observed-on-first-keris-class-littoral-mission-ship
    kesian dikasi barang DONGRED, tak terkenal diduniyah haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)

      Hapus
    2. 4 unit yg sengaja di LeMaS kan om haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      jargon WARGANYET KL jaman now,

      mahal gak masalah asal radar sensor tembak, smua buatan anak STM WuHan haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  73. 01. Salam bina kapal salah potong 7 tahun tak cecah air
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai vita berapi
    04. Salam bina tank ugly STRIDE mirip kendaraan sedot tinja
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly taming Sari
    06. Salam bina jet PTM Gen 6 hasil mimpi basah onani insinyur top university
    07. Salam bina drone ugly nyamuk
    08. Salam bina kereta terbang untuk grab antar galaxy
    09. Salam bina kereta proton tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando letupkan wanita hamil
    11. Salam komando tewas saat demo tembak teman sendiri
    12. Salam komando pingsan saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam tak bisa selam sebelum mro
    14. Salam kapal kaleng hutangan dari cina untuk lawan cina
    15. Salam kapal rusak oleh jaring nelayan
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer Bunga pasir 5
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja
    18. Salam MKM 18 hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam mig29 grounded semua
    20. Salam kilang MRO pesawat lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam nuri lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik tak datang2 DP 30% hangus di gondol najib
    23. Salam engine jet hilang di songlap
    24. Salam askar penjaga istana bagai anjing british selama 999 tahun
    25. Salam eject kat hanggar world record 2 kali
    26. Salam kapal militer kena sita
    27. Salam Mantan PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam Judi halal daulat tuanku
    29. Salam calon PM tikam menikam Homo berhomo ria
    30. Salam RFI dan kajian banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya tak
    31. Salam tak punya marine, kapal LPD, hali attack, dan SPH
    32. Salam Budget Pendidikan 2021 RM50 BILLION tapi OTAK 1CC
    33. Salam JF-17 PRANK
    34. Salam UCAV PRANK
    35. Salam MPA BAHARU PRANK
    36. Salam APC GUARDIAN PRANK PBB
    37. Salam Budget Pertahanan 2021 RM16 BILLION di Bagi 5 hanya cukup beli Boat Kecik Pemintas.
    38. Salam ATM perang lawan Ayam dan Anjing Di LAHAD DATU
    39. Salam TUDM ngebom Pohon Sawit dan Pokok Pisang di LAHAD DATU
    40. Salam UPGRADE 3unit CN 235 dari hasil DERMA ke USA
    41. Salam di Ceroboh 89x Bomber China
    42. Salam BASECAMP CHINA COAST GUARD & PLA NAVY di BETING PATINGGI ALI
    43. Salam Hutang PANDA BOND China dibayar dengan SAMURAI BOND Jepang
    44. Salam PROPINSI BARU CHINA "CHINAYSIA"
    45. Salam PINOY Prepare To Take Over SABAH
    46.Salam JOHOR BAHRU & SARAWAK MERDEKA
    47. Salam NAJIB & ROSMAH Tak Masuk Jail
    48. Salam FEE Komisi 70% Kroni, Jerung Orang Tengah
    49. Salam di ceroboh 100x APACHE Singapur
    50. Salam Pesawat CESSNA gotong AAMRAAM buat Gantiin MIG29 Grounded
    51. Salam tak Punya Pesawat Kepresidenan BBJ
    52. Salam Budget Pertahanan di Bawah Mantan Propinsi Singapur
    53. Salam Budget Pertahanan di bawah Philipina
    54. Salam Sewa 2biji Heli Mi8
    55. Salam Tak punya Heli Attack dibawah Bangladesh
    56. Salam 30% penduduk China, 20% penduduk Bangla
    57. Salam jual air Bersih Murah Ke Singapur
    58. Salam Armed Forces Of Sulu & Armed Forces Of The Philippines
    59. Salam 4unit LeMaS FFBNW Ompong (Fitted For But No Weapons)
    60. Salam NSM PRANK
    61. Salam Missile Otomat, Sea Skua, Aspide, Exocet MM BLok II, JERNAS Zaman Batu, Lapuk & Expired.
    62. Salam laporan bank dunia jg mendedahkan hutang Malon cecah 241% PDB dan ekonomi menguncup -17,1% pada masa pandemi covid-19
    63. Salam LCS MAHARAJALELA Museum & Casino Darat cabang GENTING Highland
    64. Salam Negara MEMBER FPDA PALING LEMBIK & PONDAN

    Salam terlemah ASEAN
    Salam Kedekut ASEAN
    Salam lawak ASEAN
    Salam Rank 44 Badut ASEAN

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯Panas...Panas...Panas...Panas...Panas nih pisang 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    BalasHapus
  74. Sapal heli kecik tak ade telorr..salam malon tak punya kepakaran kahakah

    BalasHapus
  75. Malon Kuat?? Kuat bersaama FPDA apa cina pur hahah

    BalasHapus
  76. malah heli MI-35 INDON hampir terhempas namun syukur selamat mendarat walaupun bebrapa kenderaan rosak ditabark oleh heli tersebut...wkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  77. Mantab, Australia menumpuk alutsista sementara pak anu menumpuk hutang, rekor 6 tahun tidak ada pengadaan frigate.

    BalasHapus
  78. gak masalah SILA tamba terusssssss si LeMeS kapal CACAT dari WuHan haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

    TIM ELIT SENAAANNNGGG hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Reports have come out that the Royal Malaysian Navy (RMN) has found several deficiencies they found on their new Keris-class littoral mission ships (LMS), which were built in China by China Shipbuilding Industry Corporation (CSIC).

    Malaysia finds deficiencies from Chinese subsystems on Keris-class patrol vessels
    https://www.asiapacificdefensejournal.com/2020/10/malaysia-finds-deficiencies-from.html

    Norman L. OcampoOctober 26, 2020 at 6:01 PM

    If its Made in China, it must be FLAWs, I do not know with the Malaysians if they have the brains, you have a territorial issues with the Chinese, why TRUST them in building your patrol boats to a potential enemy, the Chinese ripped off the Malaysians why they are building you a boat which they know you can use them against China themselves, so better to mess up the system, which is not obvious like a SABOTAGE...

    -----------------------

    GAOctober 23, 2020 at 8:35 PM

    Made in China.

    BalasHapus
  79. Malon kuat hahhaha FpDS mama eli Cina hahha..lawakk pur

    Ingat pur kami bukan kuat tp kami berdiri sndri tanpa sekutu

    BalasHapus
  80. Aset Malon paling tertinggal broo..

    Malon level nya timorleste hahhaha

    BalasHapus
  81. Heli MI-35 Penerbad Gagal Terbang, Kodam XIII/Merdeka Beri Penjelasan, Rombongan Bermalam di Sangihe


    Pangdam XIII/Merdeka (Mdk) Mayjen TNI Tiopan Aritonang, melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani menyampaikan bahwa telah terjadi gagal terbang Helikopter Mi-35 Penerbad.

    Dalam rilis yang di keluarkan pada Manado, 6 Januari 2020 Nomor : SP-3/I/2020/Pen, ditulis Helikopter yang gagal terbang ditumpangi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo beserta rombongan di Lokasi Bencana Sangihe, Senin (6/1/2020).

    Kapendam XIII/Merdeka mengatakan bahwa pada pukul 06.10 Wita Kepala BNPB dan rombongan dari Jakarta tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado menggunakan pesawat komersil.

    Mereka disambut Kasdam XIII/Mdk, Danlanudsri, Kasiops Korem 131/Stg, Kasiter Korem 131/Stg, Asisten 1 Pemda Sulut.

    Sesuai surat permohonan Kepala BNPB Nomor B-5/KA.BNPB/PD.01.02/01/2020 tanggal 5 Januari 2020 tentang, permohonan dukungan Helikopter kepada Panglima TNI untuk mendukung pelaksanaan kegiatan penanganan darurat bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Kepala BNPB dan rombongan terbang menuju Sangihe pada pukul 07.30 Wita menggunakan Heli Mi-35 Penerbad dengan tujuan lokasi bencana Kampung Lebo, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Kemudian 30 detik setelah take off tiba-tiba terjadi perubahan angin sangat kencang yang mengakibatkan heli kehilangan power, sehingga tidak bisa terbang normal dan menimpa beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di sekitar lapangan, namun Pilot dapat menguasai Heli dan akhirnya berhasil landing kembali ditempat semula.

    Akibat kejadian tersebut, kerugian personel nihil dan kerugian Materil mobil dinas Lanal Tahuna rusak (jenis R3 Suzuki), mobil dinas Pemerintah Kab. Kepulauan Sangihe rusak (Toyota Rush DL 1470 A) dan 4 unit motor.

    Akhirnya Rombongan Kepala BNPB membatalkan penerbangan dan memutuskan untuk bermalam di Kabupaten Kepulauan Sangihe.



    Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Heli MI-35 Penerbad Gagal Terbang, Kodam XIII/Merdeka Beri Penjelasan, Rombongan Bermalam di Sangihe, https://manado.tribunnews.com/2020/01/06/heli-mi-35-penerbad-gagal-terbang-kodam-xiiimerdeka-beri-penjelasan-rombongan-bermalam-di-sangihe.
    Penulis: Christian_Wayongkere
    Editor: Gryfid Talumedun

    BalasHapus
  82. MI-35nya gagal terbang guys...wkwkwkwkkwkw


    Kepala BNPB dan rombongan terbang menuju Sangihe pada pukul 07.30 Wita menggunakan Heli Mi-35 Penerbad dengan tujuan lokasi bencana Kampung Lebo, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Kemudian 30 detik setelah take off tiba-tiba terjadi perubahan angin sangat kencang yang mengakibatkan heli kehilangan power, sehingga tidak bisa terbang normal dan menimpa beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di sekitar lapangan, namun Pilot dapat menguasai Heli dan akhirnya berhasil landing kembali ditempat semula.

    Akibat kejadian tersebut, kerugian personel nihil dan kerugian Materil mobil dinas Lanal Tahuna rusak (jenis R3 Suzuki), mobil dinas Pemerintah Kab. Kepulauan Sangihe rusak (Toyota Rush DL 1470 A) dan 4 unit motor.

    Akhirnya Rombongan Kepala BNPB membatalkan penerbangan dan memutuskan untuk bermalam di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada rombingan pake heli Mi35 pur hahahha mi35 heli serang apa angkuut kahakah

      Hapus
  83. Heli kecik..pinoy pun tertawa hahahah

    BalasHapus
  84. kehebatan INDON...


    TANK musnahkan motor dan Gerobak

    manakala Mi-35 INDON musnahkan Mobil dan 4 motor....


    wkwkwkwkwkwkw...asyikkkkk

    BalasHapus
  85. wkwkwkwkwkwk... belum perang sudah bermasalah..semakin parah... masalah perawatan yang mahal menjadi punca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak masalah Pur sudah di perbaiki, dan heli Mi-35 sedang latihan di Baturaja sekarang nih wkwkwkwkwk

      Hapus
  86. Oot....tak punya kemaluan, pppfff....

    Malaysia Military Power
    12 hrs ·

    Macam ni laa

    Sekarang ini

    minta SRRM dan Audit masuk

    Siasat dan siasat.

    Kalau dah buat siasatan dan ada penyebab.

    Ambil Tindakan.

    MMP dapat rasa kan bukan salah Boustead semata- mata ini.

    mesti ada tangan-tangan selain Boustead terlibat dalam pekara yang terjadi ini.

    Tolong laah

    MMP tegaskan Kami Nak 6 buah LCS bukan 3 buah

    Tolong nak jadi macam NGPV

    Malas Nak Maki Hamun

    Dah 3 Menteri Pertahanan Bersilih Ganti

    Dari H2O pergi Roti John hingga ke Pak Long Mail

    Dah 3 Perdana Menteri Berganti-ganti

    Dari BossKur ke Atok ke Abah

    Jangan nak buat kelakar lagi

    X malu dengan Mesir ke.

    Pastu Pastikan Mica AL punya tender settle kan.

    X yah nak pakai sistem lain yang menyusahkan nk ubahsuai itu ini.

    X malu Peluru Siap Kapal tak siap2

    X Malu ke?

    X tahu ke China tiap-tiap tahun keluar kapal baru.

    MMP


    Semper Fidelis Aku rasa masuk berita Wall Street Journal juga kes LCS kita. Lagi satu kes mempopularkan Malaysia.

    Fiezul Anwar Wan Fahmi DCNS xkn nk sabotaj, cmpany intrnational..org kta sndiri nk mkn duit..jgn slhkn org luar

    Zul Faizal 1 bilion hilang tanpa dikesan. Kalau di negara maju mesti ada yang kena bertanggungjawab. Tapi kat sini kes NGPV dulu pun sapu bawah karpet

    Lukman Hakim Nasib LCS Malaysia...tiada kesudahan..

    Noorman Shah Abdul Rahman Wan Huzaimi maksud sy dah Sea trial ke blum. X kan sebuah pun, x siap

    Zul Faizal 1 bilion hilang tanpa dikesan. Kalau di negara maju mesti ada yang kena bertanggungjawab. Tapi kat sini kes NGPV dulu pun sapu bawah karpet

    Lukman Hakim Nasib LCS Malaysia...tiada kesudahan..

    Noorman Shah Abdul Rahman Wan Huzaimi maksud sy dah Sea trial ke blum. X kan sebuah pun, x siap

    Leh Wder Leh Btoi la aku tgok cara mula2 buat lcs 1 pon dh npak dh memang x kemana kapal2 ni ..banyak lagi mau belajar cara buat kapal byak sgat songehhh..memang x kemana kapal tu ,npak gaya buat tukun ja..

    Salman Hamat Aku mampu gelak je min malas nak marah² dulu projek NGPV sekarang LCS...kalau beli direct dah boleh pakai

    Hasnan Hashim Bajet sebenar 9 bilion
    Yg dah pakai 6 bilion
    Masalahnya dah tergendala tak ikut jadual
    Kena guna balance 3 bilion tu utk siapkan juga 6 kapal. Tentu sekarang isu politik nak lantik siapa untuk siapkan...ramai la kroni2 mengacau

    Faizal Omar Baki Dah siap dah sebenarnya..nama pun halimunan. Ini semua strategi pertahanan. Tidak nampak tapi sebenarnya dah ada dan sedang belayar.

    Mohd Syafri Rokok Ko apa tahu min, ni kapal stealth, tu pasal sampai sekarang x nampak kat laut

    Zainul Ariffin Cari limbungan lain tuk siapkan LCS. Kalau x smpi bila tldm nk ganti aset² usang ? Kedah class pun ntah bila fully armed..

    Amuk Menie Nampaknya macam tidak pernah belajar dari kesilapan, dahulu kes kapal NGPV Kelas Kedah(Meko 100)dan sekarang berulang lagi apabila tidak ada satu pun dari 6 buah kapal frigate Gowind yg berjaya disiapkan oleh syarikat yg sama, sepatutnya pada pendapat saya 2 drpd kapal tersebut mesti dibina diluar negara oleh syarikat Naval Group France.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhamad Nazirul 6 Biji halimunan..tu la kepakaran Boustead..ramai xthu

      Muhammad Franz Firdauz Sape jer antara kita yg percaya projek ni xkn bermasalah dn akn siap ikut jadual? Silap2 2025 pn blum tentu siap

      Muhammad SyafiqΓΌe min. panglima kita memang takda power ke untuk desak menhan beli sesuatu aset ikut keperluan dan spesifikasi tertentu? bukan ikut kepala hotak berjambul menhan tu?

      Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

      Muhammad Franz Firdauz Btol slek yg 1 billion hilang tnpa jejak tu..tu yg short..mybe sbb tukaran asing kot..nk pggil naval group tgh panas isu dgn france skrg..nk scrap project duit dh byk habis..lps setel isu lcs ni bawak2 tutup la bns ni buat malu je

      Ujang Apai ATM khasnya TLDM yg kesiannya.. kes ngvp brulang kt lcs.. mmg memalukan

      Muhamad Safri Dah berbulan baru nak bincang...dan dan lah berkarat dulu ne

      Hapus
    2. Tololnya Malon sudah tersohor....

      Hapus
  87. Kehenatan malon tembak ayam anjing hahhaha

    BalasHapus
  88. kata WARGANYET KL, buat apa beli baja dari RRC, langsung aja beli smua, hasil karya anak WuHaN gaesz haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    LMS - Beli Terus dari China
    https://themalaysianpatriot.blogspot.com/2019/07/lms-beli-terus-dari-china.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tak perlu TOT, karena otak tolol

      Hapus
    2. SALAM SALAH FOTONG om wawut haha!😝😝😝
      SALAM 6 bijik LCS TAMAT! haha!🀣🀣🀣
      SALAM 6 bijik heli kecik TAMAT haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      SALAM si LeMeS mao tambah ampe 1000 pon, KAMI SENANG..takde rudal..gampang halau, tinggal tebar jaring beresss om haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  89. Gempur makin tak trima sedihh broo aset2 malon tertinggal dri Asean kahakahhaa

    Woooooo..woooo..

    BalasHapus
  90. Kapal LCS baru di buat sudah bermasalah... tolol beneran...wkwkwkw,,,,

    BalasHapus
  91. Saya yakin gempur tak berani tengok nih sebab takut dengki...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  92. Purr...lihat Latancab AD gimna manuver2 Mi35 dan Apache..jgn sedihh yaa

    BalasHapus
  93. lebih baik mana, beli besi baja dari rrc
    ato 100% impor kapal cacat dari WuHaN

    gak masalah SILA tamba terusssssss si LeMeS,
    kami TIM ELIT SHOPPING SOPING SENAAANNNGGG bukan maen hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Reports have come out that the Royal Malaysian Navy (RMN) has found several deficiencies they found on their new Keris-class littoral mission ships (LMS), which were built in China by China Shipbuilding Industry Corporation (CSIC).

    Malaysia finds deficiencies from Chinese subsystems on Keris-class patrol vessels
    https://www.asiapacificdefensejournal.com/2020/10/malaysia-finds-deficiencies-from.html

    Norman L. OcampoOctober 26, 2020 at 6:01 PM

    If its Made in China, it must be FLAWs, I do not know with the Malaysians if they have the brains, you have a territorial issues with the Chinese, why TRUST them in building your patrol boats to a potential enemy, the Chinese ripped off the Malaysians why they are building you a boat which they know you can use them against China themselves, so better to mess up the system, which is not obvious like a SABOTAGE...

    -----------------------

    GAOctober 23, 2020 at 8:35 PM

    Made in China.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD Keris bengkok bermasalah, belum berumur setahun ternyata sudah fail, goblok....

      Hapus
    2. KD SALAH BELI om haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      66 juta dolar/bijik bisa dapet heli kecik 6 bijik lho...dasar koslet malah ceneng dikasi ASET LOGRED haha!🀭🀭🀭

      Hapus
  94. wkwkwkwkwk... ada geng INDON tak percaya MI-35 nya hampur jatuh guys...


    nah saya bagi kamu link rakamannya bro...wkwkwkwkw

    buka link tu

    https://www.youtube.com/watch?v=Jw7Fyel78CY

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD Keris bengkok bermasalah, belum berumur setahun ternyata sudah fail, goblok....

      Hapus
    2. Sudah di perbaiki Pur, dan ke 5 heli Mi-35 tuh tengah mengikuti latihan ancab bersama Apache Pur wkwkwkwkwk, kalau rusak takkan lah boleh di gunakan tuk latihan kan Pur wkwkwkwkwk

      Hapus
  95. MALON TAK PERLU KUATKAN ATM NYA BUAT APA DAN MAU PERANG DENGAN SESIAPA ?

    Nusa Raya Azman Manaf Malaysia bukanlah negara yang lembam dan lembab seperti yang kau pikir ... Sekarang ini kita X fokus kepada pembangunan pertahanan kerana kita masih menggantungkan masalah keselamatan negara kepada sekutu sejati kita FPDA... Ingat .. Kitapun juga telah berhasil memberikan kompensasi kepada China untuk secara bebas explore wilayah teritori kita layaknya milik China sebagai imbalan agar China bresedia menjadi sekutu dan pelindung kita juga ... Inilah strategi yang smart oleh PM Mahathir kita dahulu ...meletakan posisi Malaysia di tempat yang paling menguntungkan demi mendapatkan keuntungan dari dua pihak ,,, FPDA dan China serta negara-negara ASEAN lainnya ..🀞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat anggaran budget perahanan lon, prihatin....

      Hapus
    2. FPDA yang tak de telor tuh wkwkwkwkwk dah 89x laut Malon di kacau China tanpa tindakan wkwkwkwkwk

      Hapus
  96. buka rakaman tu bro.... masih tak percaya MI-35nya bermasalah


    Gagal Terbang, Heli yang Ditumpangi Kepala BNPB Serempet Kendaraan

    https://www.youtube.com/watch?v=GulvUPH63t4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah tau Broo berita lama tuh, tapi heli tuh sudah di perbaiki

      Hapus
    2. LOL.. berkali-kali hantar ayat kah hantar rakaman kah kalo udah terpojok ya terpojok aja pur.. wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  97. MALON TAK PERLU KUATKAN ATM NYA BUAT APA DAN MAU PERANG DENGAN SESIAPA ?

    Nusa Raya Azman Manaf Malaysia bukanlah negara yang lembam dan lembab seperti yang kau pikir ... Sekarang ini kita X fokus kepada pembangunan pertahanan kerana kita masih menggantungkan masalah keselamatan negara kepada sekutu sejati kita FPDA... Ingat .. Kitapun juga telah berhasil memberikan kompensasi kepada China untuk secara bebas explore wilayah teritori kita layaknya milik China sebagai imbalan agar China bresedia menjadi sekutu dan pelindung kita juga ... Inilah strategi yang smart oleh PM Mahathir kita dahulu ...meletakan posisi Malaysia di tempat yang paling menguntungkan demi mendapatkan keuntungan dari dua pihak ,,, FPDA dan China serta negara-negara ASEAN lainnya ..🀞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetaplah nyaman di belahan pantat mat puteh demi daulat tuanku. xixixixi...

      Hapus
  98. Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

    Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

    Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.



    KESIAN, KAHKAHKAH....

    BalasHapus
  99. wkwkwkwkwkwk.... MI-35nya saja hampir jatuh...le[as tu bangga konon hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah memang hebat Pur, buktinya Mi-35 tengah latihan di Baturaja sekarang nih tandanya sdh di perbaiki Pur wkwkwkwk

      Hapus
  100. Tengok Pur home base Mi-35 TNI Pur

    https://www.instagram.com/p/B3Gbxchnws4/?igshid=1jg8fxq5udmv1

    MALON mesti dengki...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  101. berita MI-35 hampir terhempas tu geng INDON kata berita lama... tahun 2020 kejadian tu bro....masih dalam tahun ini...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah di perbaiki Pur dan heli tuh tengah latihan kat Baturaja bersama heli Apache wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  102. Tengok Pur ini home base Apache TNI Pur wkwkwkwkwk

    https://www.instagram.com/p/CHjwEzgh78U/?igshid=1rqb6suu7j9r9

    Tengok betul betul Pur

    BalasHapus
  103. lihat rakaman kemalangan Mi-35 INDON....


    Insiden Kecelakaan Pesawat Helikopter Mi-35P Noreg HS-7154 diSangihe (MHI).

    https://www.youtube.com/watch?v=Jw7Fyel78CY

    BalasHapus
  104. Tengok Pur home base Mi-35 TNI Pur

    https://www.instagram.com/p/B3Gbxchnws4/?igshid=1jg8fxq5udmv1

    MALON mesti dengki...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  105. KESIAN, KAHKAHKAH....


    Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

    Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

    Azri Mounay Kenape aku tak berminat dengan TOT?. Harga akan jadi lebih tinggi. Tapi berape banyak yg mampu kerajaan dapatkan? Meko, konon2 27. Last2 6 bijik je. Kenape tak kerajaan gunakan design meko tu untuk LMS. Buat pulak ngan China. Sama gak ngan AV8 dengan ACV. Lepas DRB penuhi pesanan ATM dh abis. Stop production ke? Kita tak dapat pon pasarkan ke negara lain. Kita kalau beli kapal, sampai umo 30 tahun pon tak tukar2. Jadi production line stop. Rugi je TOT.

    BalasHapus
  106. Detik-detik Helikopter TNI AD Angkut Kepala BNPB Nyaris Terjatuh -


    https://www.youtube.com/watch?v=AVp5gpokYBY

    BalasHapus
  107. Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwk

    Thailan atmos
    Phil atmos
    Sing Primus
    Indonesia Caesar,109BE
    Viet aktsiya
    Malon....meriam tarik lembu

    Wkwkwkwkwk

    Nampak sangat MALON terkucilkan Kat ASEAN nih...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  108. MALON HAMBA DI DUA KAKI, CHINA DAN FPDA


    Nusa Raya Azman Manaf Malaysia bukanlah negara yang lembam dan lembab seperti yang kau pikir ... Sekarang ini kita X fokus kepada pembangunan pertahanan kerana kita masih menggantungkan masalah keselamatan negara kepada sekutu sejati kita FPDA... Ingat .. Kitapun juga telah berhasil memberikan kompensasi kepada China untuk secara bebas explore wilayah teritori kita layaknya milik China sebagai imbalan agar China bresedia menjadi sekutu dan pelindung kita juga ... Inilah strategi yang smart oleh PM Mahathir kita dahulu ...meletakan posisi Malaysia di tempat yang paling menguntungkan demi mendapatkan keuntungan dari dua pihak ,,, FPDA dan China serta negara-negara ASEAN lainnya ..🀞

    BalasHapus
  109. wkwkwkwkwkwk...siapa kata saya menipu pasal MI-35 INDON bermasalah... lihat bro ada rakamannya lagi sebagai bukti... tengok puas puas ye...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang cakap nipu sapa Broo??, Saya dah tau Broo, tapi heli nya masih aman dan tengah mengikuti latihan ancab bersama Apache Kat Baturaja

      Hapus
    2. Lohh kenapa bisa ikut latihann hahah

      Hapus
  110. Tengok Pur ini home base Apache TNI Pur wkwkwkwkwk

    https://www.instagram.com/p/CHjwEzgh78U/?igshid=1rqb6suu7j9r9

    Tengok betul betul Pur ada berapa jumlah Apache Kat link tuh Pur

    BalasHapus
  111. buka link rakaman tu bro.... masih tak percaya MI-35nya bermasalah...wkwkwkwkwkw


    Gagal Terbang, Heli yang Ditumpangi Kepala BNPB Serempet Kendaraan

    https://www.youtube.com/watch?v=GulvUPH63t4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang cakap nipu sapa Broo??, Saya dah tau Broo, tapi heli nya masih aman dan tengah mengikuti latihan ancab bersama Apache Kat Baturaja

      Hapus
    2. Lahh..kami oercya tp kok bisa trbang lagi ikut latihan hahha

      Kasihan gak punya heli attack di kawasan

      Hapus
  112. Tengok Pur ini home base Apache TNI Pur wkwkwkwkwk

    https://www.instagram.com/p/CHjwEzgh78U/?igshid=1rqb6suu7j9r9

    Tengok betul betul Pur ada berapa jumlah Apache Kat link tuh Pur

    MALON mesti dengki...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  113. wkwkwkwkwkw... APACHE masalah, Mi-35 masalah... MI-17 masalah...kasihan INDON

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengok Pur ini home base Apache TNI Pur wkwkwkwkwk

      https://www.instagram.com/p/CHjwEzgh78U/?igshid=1rqb6suu7j9r9

      Tengok betul betul Pur ada berapa jumlah Apache Kat link tuh Pur

      MALON mesti dengki...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Masalah boleh di perbaiki Pur wkwkwkwkkw buktinya heli tuh aman dan tengah mengikuti latihan ancab bersama Apache Kat Baturaja Pur wkwkwkwkwkkw

      Hapus
  114. MALON HAMBA DI DUA KAKI, CHINA DAN FPDA


    Nusa Raya Azman Manaf Malaysia bukanlah negara yang lembam dan lembab seperti yang kau pikir ... Sekarang ini kita X fokus kepada pembangunan pertahanan kerana kita masih menggantungkan masalah keselamatan negara kepada sekutu sejati kita FPDA... Ingat .. Kitapun juga telah berhasil memberikan kompensasi kepada China untuk secara bebas explore wilayah teritori kita layaknya milik China sebagai imbalan agar China bresedia menjadi sekutu dan pelindung kita juga ... Inilah strategi yang smart oleh PM Mahathir kita dahulu ...meletakan posisi Malaysia di tempat yang paling menguntungkan demi mendapatkan keuntungan dari dua pihak ,,, FPDA dan China serta negara-negara ASEAN lainnya ..🀞

    BalasHapus