04 November 2020

RTAF Reveals Images of F-5TH Super Tigris Firing an IRIS-T Missile

04 November 2020

Firing of IRIS-T missile from RTAF F-5E/F Tigris (photos : RTAF)

A 7-minute video presentation of the implementation of the urgent policy of the Minister of Defense of the Thai Air Force 2021 of the Royal Thai Air Force published on Youtube On 2 November 2020.

Has disclosed the latest progress of the project to develop and improve the capability of the aircraft in service according to the Purchase and Development policy published in the Royal Thai Air Force White Paper 2020.

The first is a project to modernize the fighter aircraft Northop F-5E /F-5F Tiger II, 111 Squadron, 21 Ubon Ratchathani Airborne Division, 14 aircraft as F-5TH Super Tigris by Elbit System Company Israel and Thai Aviation Industries (TAI) Thailand.

For the first time integrating a near-range air-to-air missile, Diehl IRIS-T, Germany, and an F-5 fighter jet.

The Royal Thai Air Force's latest publicity video revealed the live test firing of the IRIS-T air-to-air missile at the wing-tip weapon district of the upgraded F-5TH Super Tigris fighter.

The IRIS-T will work with the DASH IV display pilot helmet for the F-5E / F Super Tigris and will be the primary short-range air-to-air missile for Royal Thai Air Force fighters in accordance with common policy.

The latest videos also revealed the F-5E Super Tigris took off from the runway, equipped with two Israeli 500lbs Elbit Systems LIZARD III laser-guided bombs at the armament under the double outer wing with two IRIS-T missiles at each wing-tip weapon district

Under the renovation, the Super Tigris project will include the integration of the Rafael Litening III Israel targeting bulb, the Rafael Sky Shield Israel electronic war bulb, and the link-TH Datalink linkage developed in Thailand.

The Israeli Rafael I-Derby Rafael I-Derby is another weapon system that will be integrated into the F-fighters Improved 5E/F Super Tigris. 

That will provide capabilities similar to the Raytheon AIM-120 AMRAAM (Advanced Medium-Range Air-to-Air Missile) that is equipped with a 4.5 generation fighter aircraft Saab Gripen C/D Squadron 701, Wing 7 Surat Thani.

The video also revealed the actual firing of the near-range air-to-air missile Raytheon AIM-9 Sidewinder from the wing-tip weapon district of the fighter jet and training the Royal Thai Air Force  KAI T-50TH Squadron 401 Airborne Division 4 Takhli.

See full article AAG

129 komentar:

  1. unknown gak suka negeri sendiri, kalo jantan, engkau enyah sana ke vanuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente kan juga unknownπŸ˜‘

      Hapus
    2. Senjata pamungkas cebong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,emang negeri ini punya nenek mu

      Hapus
  2. Aku kok rodo samar karo kemampuan maksimale F-16 V ing bab sistim EW ne, kanggo ngadepin pertempuran udara modern utowo kanggo nembus sistim pertahanan udara musuh sing dijogo radar lan rudal ---> amergo nganti sakprene ora keprungu AURI mundut jammer pod kanggo F-16 !!!

    Sistim EW modern seko perancis (rafale) utowo swedia (arexis) jawabane !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iku coro alus kanggo nerangke pentinge rafale utowo gripen NG......xixiziziz

      Hapus
    2. Kalo jammer pod bisa, kalo EW suite setahuku gapunya F-16

      Hapus
    3. EW suite iku mung istilah kanggo sakpaket sistim EW

      Hapus
    4. Maaf maaf aja nih, pod jammer EW buat F 16 tersedia lho, barang kosher tapi.


      Untuk kemampuan EW paling banter masi dipegang growler

      Hapus
    5. Gawean amerika yo mesti ono tho.....hehehehe

      Hapus
    6. Yg block 72/70 kalo ga salah dah ada internal EW suite. Coba cek di web LM bagian F16 Indonesia.

      Hapus
    7. Iyo.....tapi pod jammer sing kanggo mbungkem radar hanud te lawan rak.opsional

      Hapus
  3. Kata James H Doolyttle F5 tiger dan F20 tigershark adalah pesawat tempur terbaik yang pernah dia coba, dari kelincahan bermanuvernya dan respon pesawat ketika di piloti olehnya , itu kata dollytle loh bukan kata saya, kenapa ya TNI AU sudah tidak lagi gunakan interceptor ini, jangan sampai kalah dengan negerinya si gempur yg sudah guna PTM Gen 6 dengan misil tamingsari πŸ˜”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endurane pendek utk ukuran luas negara kita yg kepualaun, mas....kalo bergantung pd air refueling kan repot

      Belum lagi kemampuan nanjaknya lebih rendah dibanding pespur generasi 4,5

      Hapus
    2. Itu dulu kalo mau atraksi pas HUT ABRI bareng f-16 dan hawk....dia diterbangkan paling akhir spy ga keburu kehabisan bbm

      Hapus
    3. Si james itu nerbangin taun berapa?
      Trus sekarang dah taun berapa?

      Masih relevan ama kondisi disini?

      Hapus
    4. "......dia diterbangkan paling akhir spy ga keburu kehabisan bbm.."

      Dan dikasih jalan buat landing duluan...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Tiger kita gapunya IFR probe kan πŸ€”

      Hapus
    6. Maksute sakupomoo dipasangi sungut rak tetep ngrepoti

      Hapus
    7. Mungkin sebagai pilot tempur dia apresiasi kelincahan dan kemudahan pengendalian si tiger ini bang, mungkin loh ya, dan betul sih itu statement dia dulu waktu f5 masih ada di arsenal negaranya .

      Hapus
    8. @Tintin. Emang bener, tapi pada masanya

      Hapus
    9. Iya Bang , makasih pencerahannya πŸ™

      Hapus
    10. F 20 memiliki biaya yg lebih mahal dari F5,
      F5 kemempuannya masi dibawah F 16, baik payload dll.

      Kebanyakan F 5 digunakan saat ini dinegara" yang memang menunggu pesawat pengganti atau negara yang ga banyak" uangnya

      Hapus
  4. pesawat "flying dead" ini tinggal nuggu pada jatoh aje ke punya taiwan

    BalasHapus
  5. Ngomong-ngomong, ga ada yang mau nazar F/A-18 sama F-15EX kah? Mumpung πŸ‡ΊπŸ‡Έ ga ngasih F-35 tapi masih wajib menetralkan neraca dagang disini...



    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bisa dua duanya Bang ? Ga salah satu atau satu satu dulu πŸ€”

      Hapus
    2. Yen prediksiku manut mazab hongkong ---> F-16 V blk 70/72
      plus F-16 blk 30/32

      F-16 V iki fungsinya kanggo incip-incip teknologi F-35 lan bonus(rego miring) F-16 blk 30/32 iki fungsinya kejobo kanggo dongkrak kuantitas pespur AURI ...ugo ateges USA untung ganda, mergo iso tetep dodolan komponen kanggo mem-MLU sing blok 30/32

      Hapus
    3. Togelan po gawe mazhab 🀣🀣

      Tapi memang aku yakin bakal F-16 yang hadir nanti πŸ‘πŸΌ

      Hapus
    4. Gor sesama penggiat togel sing mudeng mazhab-mazhaban.....ko bengi jedekane piro mas

      Hapus
    5. -->> 12SHIO5 <<--
      Kamis, 4 November 2020

      PREDIKSI SINGAPORE
      Tutup 17.30 WIB - Buka 17.45 WIB
      AI: 4675
      CB: 6-4
      2D: 46*47*45*64*67*65*74*76*75*54*56*57*
      SHIO : KELINCI-ANJING
      Utamakan prediksi sendiri bossku ^_^

      Dari grup kuliah 🀣🀣

      Hapus
    6. Iki opoooo meneh....kok malah kon mikir dewe,.byuh-byuh

      Hapus
  6. Rancang Bangun Lingkungan4 November 2020 16.08
    F35 gagal dibeli itu bukan krn Indo tak punya dana. Itu murni keputusan US mau jual atau tidak.

    Di luar sekutu dekat, tentu ada "harga mahal" yg harus dibayar oleh negara spt Indo.

    F35 itu krn canggih dan brand new, tentu saja bisa dijadikan "komoditas politik".

    Kasus UEA misalnya, F35 harus di bayar dgn mahal, tidak saja dgn uang tunai tapi dgn syarat wajib membuka hubungan diplomatik dgn siroil!

    Untuk hidangan pembuka saja, pesoidon bisa isi bbm di Indo, telah ditolak dg tegas!

    Nah lho!
    It's not just about the money.
    Uang bisa diadakan!
    Ini dah urusan politik.

    😀😀😀

    Balas
    Balasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown4 November 2020 16.51
      Seperti yg saya bilang kemarin. Lebih baik buka hubungan diplomatik dengan Isroil. Yg anehnya Indonesia Non Blok tapi cuma buka hubungan diplomatik dengan Palestina, berat sebelah namanya. Non Blok itu harus Netral. Gak usah munafik lah Indonesia. Gak punya hubungan diplomatik tapi masih transaksi dagang dengan Isroil. Indonesia butuh Isroil dalam hal teknologi.

      Liat negara-negara Arab udah pada baikan sama Isroil, cuma Iran, Suriah aja yg masih selek sama Isroil.

      Inget lobi yahudi sudah menguasai pemerintah US. Siapapun calon Presiden US harus dapat restu dari Lobi Yahudi dan Presiden US terpilih pasti bakal lindungin Isroil. Bukan rahasia umum

      Hapus
    2. Buka hub diplomatik?
      Apa pun harganya, jelas ditolak Indo bro!.

      Bukan hanya krn di RI mayoritas muslim, tapi jelas berkaitan dgn prinsip2 konstitusi kita.

      Fyi, Palestina adalah negara pertama yg mengakui kemerdekaan RI (kalo salah, mohon dibetulkan)

      ☝☝☝

      Hapus
    3. Betul om@jusduit

      Koreksi, negara ke 5 yg pertama mengakui kemerdekaan RI, sbb:
      1. Mesir
      2. India
      3. Afghanistan
      4. Australia
      5. Palestina

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    4. @RBL

      Iya buka hubungan diplomatik, buka kedutaan besar di masing-masing negara.

      Rasulullah aja tidak melarang umatnya untuk berdagang dengan Isroil.

      Bro, negara Arab Saudi tempat kelahiran Rasulullah dan awal mulanya Islam darisana sudah buka hubungan diplomatik dengan Isroil.

      Gini dech bro, kalo menang buka hubungan diplomatik dengan Isroil menentang konstitusi karena masalah penjajahan, harusnya kita juga tidak buka hubungan diplomatik dengan US, Aussie.

      Sejarah US. Christopher Columbus yg menemukan benua Amerika yg menjajah, menguasai dan membantai Suku Indian.

      Sejarah Aussie. Dimana Inggris yg menemukan benua Australia yg menjajah, menguasai dan membantai Suku Aborigin

      Hapus
    5. Unknown4 November 2020 16.51
      Seperti yg saya bilang kemarin. Lebih baik buka hubungan diplomatik dengan Isroil. Yg anehnya Indonesia Non Blok tapi cuma buka hubungan diplomatik dengan Palestina, berat sebelah namanya.

      ........

      Ini prinsip konstitusi RI, alenia 1 Pembukaan UUD 1945:
      ------------------------------
      Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh karena itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan.
      --------------------------------

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    6. Masalahnya isu Palestina disini dihubungkan dengan agama, padahal tidak ada urusannya. Banyak yg salah kaprah dengan alasan kita yg sebenarnya.

      Syarat buka hubungan diplomatik dengan Israel hany kemerdekaan Palestina. Gampang koq. Yang harus dipertanyakan kenapa kita tidak buka hubungan diplomatik dengan Taiwan? Padahal hubungan dagang lebih besar daripada dengan Israel.

      Hapus
    7. Ada baiknya mencontoh turki yg tidak punya hub diplomatik dg israel tapi membuka hubungan dagang yg erat

      Hapus
    8. Om hari, Turkey itu salah satu negara yg mengakui israel dr thun 1949 loh. Dan mereka punya hubungan diplomatik yg erat.

      Ini contohnya (no hoax):
      https://youtu.be/aPgVl48Ohyk

      Hapus
    9. Wooooo, diapusi kambek erdogan yen nggono.....hla ngakune ra due hubungan diplomatik je, jebul lengket kayak manten anyar, xiziziziz

      Hapus
  7. F35 dah jelas closed.

    Bukan soal kita belum siap/tak ada duit, tapi memang US gak mau ngasih karena ada syarat mereka yg jelas kita tolak!.

    Untuk pespur, paling banter/top kita dikasih:
    - Viper! Bisa, krn di bawah f35
    - Osprey/Chinook! Bisa, krn cuma alat angkut.
    - Pesoidon (peluang sangat kecil, krn bisa mengancam eksistensi ks Osi dan Singha.

    So, hrs cepat banting stir ke Eropa dan Rusia!

    ☝☝☝


    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilema juga yah , tapi netral bin nonblok itu udah jadi pilihan kostitusi , ada di pembukaan undang undang juga, yah berdoa aja Indonesia bisa terus exist tanpa kehilangan jati diri , amiinn

      Hapus
  8. Sampe sekarang rezim pak anu belum bisa membuktikan kinerja pengadaan pesawat tempur pengganti F5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan uda ama ESYU-35 tong, situ kemana ajahhhh haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      mao nanya barangnya mana?
      sblomnya guwe tanya balik,
      kapan kontrak PKR-SIGMA dibuat,
      kapan efektip,
      kapan selesainya,
      bayar cicilan pake bajet anggaran siape....haha!😷😷😷

      uda dech om ndar gak bisa jawab urusan blah pinggir kek gini haha!😝😝😝

      Hapus
  9. ...Just do it4 November 2020 14.52
    "137 trilyun ditukokke senjata oleh opo yooo........???"

    https://news.detik.com/kolom/d-5241225/strategi-pertahanan-ri-dalam-kerangka-indo-pasifik?tag_from=wpm_nhl_4&_ga=2.20360254.724460154.1592477866-935833695.1526148982

    Balas

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Balasan

    MARGONO4 November 2020 14.58
    Kalau aku 137 triliun akan aku belikan mic yang bagus agar Dita dapat bernyanyi dengan indah

























    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...MARGONO ngapusi
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Margono senenge "dolanan mic"....pancen angel kandanane kaum lgbt ki ������

      Hapus
    3. ...tapi jawaban terkadang lucu dan nyeleneh

















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  10. Oke kita tunggu hasil Pilpres AS
    Semoga si Joe menang hhay
    Bulan depan mungkin sudah ada gambaran alutsista apa aja yg dibeli deal

    BalasHapus
  11. HAHAHAHAHAHAHHAHA TRUMP KEOK
    LOKASI LOKASI PEMUNGUTAN SUARA DI TUTUP HASIL HITUNGAN CEPAT BIDEN MENANG TELAK



    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWWKWKWKKWK


    ANE MAH BODO AMAT SIAPA YANG MENANG EMANG GW MINTA MAKAN SAMA DIA YANG PALING PENTING TRUMP HARUS KEOK, BAHKAN KELURGA PEREMPUANNYA PUN BANYAK YANG TIDAK MENDUKUNGNYA, DAN LEBIH MEMILIH MENINGALKAN ASU

    BalasHapus
  12. SI TUKANG CATSA SI CS NYA YAHODAY



    KEOK DI SEJUMLAH TEMPAT

    BalasHapus
  13. https://m.cnnindonesia.com/nasional/20201104145229-20-565856/prabowo-buka-opsi-kerja-sama-pertahanan-dengan-denmark

    BalasHapus
  14. Hasil pemilu AS 2020

    Saat ini

    Diperbarui pukul 18.46 WIB

    Semua negara bagian

    Presiden

    Senat

    Dewan

    Penghitungan balot

    Hasil pemilu Presiden

    Dari The Associated Press



    Joe Biden

    238

    270 untuk menang

    Donald Trump

    213



    SI JAMBUL KUNING KEOK

    BalasHapus
  15. Hasil pemilu AS 2020

    Saat ini

    Diperbarui pukul 18.46 WIB

    Semua negara bagian

    Presiden

    Senat

    Dewan

    Penghitungan balot

    Hasil pemilu Presiden

    Dari The Associated Press



    Joe Biden

    238

    270 untuk menang

    Donald Trump

    213



    SI JAMBUL KUNING KEOK

    BalasHapus
  16. Terjawab sudah pesawat gen 4 & 4.5 yg ditawarkan AS.

    Duta Besar Indonesia untuk AS Muhammad Lutfi mengatakan AS menawarkan Indonesia untuk membeli jet tempur generasi 4, yakni F-16 C/D Blok 32 sebagai peningkatan dari F-16 versi AB yang dimiliki Indonesia saat ini.

    Sedangkan untuk jet tempur generasi 4.5, AS menawarkan Indonesia untuk membeli F-16 Block 72.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20201104162526-199-565932/melongok-jet-tempur-pengganti-f-35-yang-ditawarkan-as-ke-ri

      Hapus
    2. F35 gagal,Kalo viper pespur baru ane dukung dehhh tapi kalo 16 gurun jangan dahh,..dan kalo nunggu viper juga agak lama karna antrian panjangπŸ€”

      Hapus
    3. Kalo pengen cepet ya F16 Gurun hehe..

      Hapus
    4. Jadi inget disalah satu media nasional, disitu KASAU berkata kita akan dilengkapi dengan sejumlah pespur f16 viper block terakhir dari generasi f16 dengan radar aesa yang akan datang tahun depan berita disitu tertera tahun 2019,

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Rancang Bangun Lingkungan4 November 2020 17.30

    Betul om@jusduit

    Koreksi, negara ke 5 yg pertama mengakui kemerdekaan RI, sbb:
    1. Mesir
    2. India
    3. Afghanistan
    4. Australia
    5. Palestina

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Malaya pada waktu itu mengakui ga kemerdekaan RI ? wkwkwkw....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaya lagi dijajah mamah eli bung bahkan samapai sekarang masih di jajahπŸ˜…πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Pada waktu itu sigempur lagi dijajah sama ingris, sampai sekarang pun jiran sebelah masih dijajah


      Salam negara bangkrut

      Hapus
  19. Unknown4 November 2020 16.51
    Seperti yg saya bilang kemarin. Lebih baik buka hubungan diplomatik dengan Isroil. Yg anehnya Indonesia Non Blok tapi cuma buka hubungan diplomatik dengan Palestina, berat sebelah namanya. Non Blok itu harus Netral. Gak usah munafik lah Indonesia. Gak punya hubungan diplomatik tapi masih transaksi dagang dengan Isroil. Indonesia butuh Isroil dalam hal teknologi.

    Liat negara-negara Arab udah pada baikan sama Isroil, cuma Iran, Suriah aja yg masih selek sama Isroil.

    Inget lobi yahudi sudah menguasai pemerintah US. Siapapun calon Presiden US harus dapat restu dari Lobi Yahudi dan Presiden US terpilih pasti bakal lindungin Isroil. Bukan rahasia umum

    Kalo di paksain buka hubungan diplomatik di era skr, auto bisa di pastikan pemerintahan JKW akan di paksa turun, jadi modal komoditas politik bagi lawan politik, ormas dan grassroot simptisannya. intinya kondisi politik akan terjadi kekrisuhan skala besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...kalau IsraHELL tidak menganeksasi wilayah Palestina secara terus menerus, membongkar kembali BLOKADE jalur dan kota GAZA...dan menyerahkan sepenuhnya Yerusalem kepada Palestina serta mengakui Palestina di PBB

      ...mungkin bisa DIPERTIMBANGKAN ?



















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. ...warga Palestina kurang baik apa coba, mereka menolong Yahudi IsraHELL

      ketika BINGUNG mencari tempat tinggal dan hidup ?
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. sejarah mengatakan kalo tanah palestine dulunya adalah tanah yg dijanjikan oleh musa, itu tidak terbantahkan,Di bawah pimpinan Musa, yang diutus oleh Allah untuk membebaskan umat Israel, bangsa itu keluar dari tanah Mesir dan mengembara untuk masuk ke Tanah Perjanjian yaitu TanahKanaan.

      Hapus
    4. Di alquran dijelaskan sampai hari kiamat masalah israel dan palestina tidak akan selesai, sampai nabi isa turun disana bersama imam mahdi memerangi dadjal,...

      Hapus
    5. ...Tanah Kanaan mempunyai luas wilayah meliputi Israel, Lebanon, Yordania, Suriah dan sebagian Timur Laut Mesir.

      ...nach justru itu yang bakalan SULIT untuk dilakukan oleh IsraHELL kepada Palestina

      apalagi mereka ( IsraHELL ) sekarang lagi nunggu kelahiran SAPI yang berwarna MERAH mulus ?


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  20. biar tuwir gaspol terus ampe maksimum haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    salut ama thailen, jalannya agak mirip ama kita.
    mungkin banyak yg bertanya knp tiger kita gak dibikin kyk punyak mrk.

    jawabannya sbenernya uda ada.
    kita uda muv on ke yg lebih NJOSS ESYU-35 haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  21. PUKUL 20 : 15 Waktu indonesia


    Hasil pemilu AS 2020

    Saat ini

    Diperbarui pukul 20.15 WIB

    Semua negara bagian

    Presiden

    Senat

    Dewan

    Penghitungan balot

    Hasil pemilu Presiden

    Dari The Associated Press



    Joe Biden

    238

    270 untuk menang

    Donald Trump

    213



    BalasHapus
    Balasan
    1. ...4 negara Asia - Pasifik pendukung si JAMBUL KUNING

      1. Hongkong

      2. Taiwan

      3. Vietnam

      4. Jepang




















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Kenapa vietnam dimasukkan ke daftar ???

      Hapus
    3. @rafale+sukhoi kgk ngaruh siapapun presiden US kebijakan politik ekonomi ala "world police" dng gaya "gun boat diplomacy" ttp akan ada kok mknya ada idiom "you are with us or against us" jng terlalu ngarep ama US nanti ditikem dr blkng lg kek kejadian GESTOK 1965

      Hapus
    4. ...mungkin karena alasan LCS ?






















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. Saya secara pribadi juga tidak mendukung siapa presiden as nanti, yang jadi masalah adalah kebijakan as nanti untuk kawasan jadi kita punya rencana strategis yang menguntungkan, atau sebaliknya tapi menurut saya kita harus ambil sikap siapa nanti yg terpilih, dari pada diam dan mengasiani diri sendiri, yahh mau tidak mau rupiah kita masih tergantung dolar AS dan suka atau tidak suka AS bisa dengan mudahnya membuat rupiah kita tak berdaya,

      Hapus
  22. Ingat jika Joe Biden menang dalam pemungutan akhir pilpres amerika hari ini, dia tidak langsung diangkat menjadi orang nomor satu di negara adikuasa tersebut ....

    Dikarenakan harus menunggu sampai masa kepemimpinan Donald Trump berakhir (sama halnya Indonesia)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @suharso biden dn trump setali 3 uang sama2 pro zionis krn lobby yahudi sama2 dukung sistem 2 partai di US...trump ngancurin negara2 yg ngancam eksistensi US+shitzrael dng sanksi ekonomi kl biden lngsung ngirim tomahawk,b-52 dan armada ke 7

      Hapus
  23. Beberapa jam lagi pengumuman pemenang pemilu paling berpengaruh di dunia ☝🏻

    BalasHapus
  24. Saya mau tanya P-3 Orion itu produk Jepang atau tidak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda keliru mas....yg buatan jepang itu P-2 Sugiyono

      Hapus
    2. Nang kene ono sepupune mbah Sugiyono lho, aktif, cenderung nakal..jenenge mbah SuGono, duwe ponakan ugi, jenenge SuHari..😁

      Hapus
    3. Lho kan....air hujan jatuhnya ke pelimbahan

      Hapus
  25. Kunjungi Pusat Industri Pertahanan Turki, Bamsoet Singgung Nama Menhan Prabowo Subianto

    https://m.jpnn.com/amp/news/kunjungi-pusat-industri-pertahanan-turki-bamsoet-singgung-nama-menhan-prabowo-subianto

    BalasHapus
  26. https://www.matamatapolitik.com/mengapa-angkatan-udara-as-beli-drone-buatan-china-in-depth/

    BalasHapus
  27. https://international.sindonews.com/newsread/219446/42/biden-semakin-sulit-dikejar-dengan-237-suara-trump-210-suara-1604466688

    BalasHapus
  28. Keris Class LMS Ketiga Meluncur, Impian Alih Teknologi Malaysia Yang Kandas

    Meski terlibat sengketa dengan Beijing di Laut Cina Selatan, namun rupanya, Malaysia kadung terikat kerja sama dengan Cina. Sejenak melupakan tensi di Laut Cina Selatan, unit ketiga dari kapal patroli Keris Class, dari jenis Littoral Mission Ship (LMS), belum lama ini telah diluncurkan dari galangan Wuchang Shipbuilding Industrial Group di Wuhan pada 28 Oktober lalu.

    Mengutip sumber dari shephardmedia.com (3/11/2020), pihak AL Malaysia (TLDM) mengatakan bahwa upacara dan pemberian nama pada unit ketiga Keris Class LMS mengalami penundaan akibat pendemi Covid-19. Setelah diluncurkan, kapal perang ketiga Keris Class akan memasuki tahapan harbor side acceptance test. Rencananya setelah tahapan sea trial, pengiriman unit ketiga Keris Class akan dilakukan pada September 2021.

    Unit ketiga Keris Class nantinya akan bergabung dengan Skuadron LMS ke-11, dimana telah terdapat KD Keris (LMS Pertama) dan KD Sundang (LMS Kedua). KD Keris diluncurkan pada April 2019 dan telah resmi dioperasikan TLDM pada 6 Januari 2020. Sementara KD Sundang, sudah diluncurkan pada 12 Juli 2019 dan statusnya kini dalam tahap uji coba di Cina.

    Malaysia mengharapkan unit keempat LMS dapat diluncurkan pada November 2020. Pengadaan LMS ini dilaksanakan berdasarkan Kontrak yang ditandatangani pada 23 Maret 2017 bekerja sama dengan China Shipbuilding & Offshore International Co. Ltd. (CSOC). Kontrak pengadaan kapal ini mencapai nilai MYR1,17 miliar atau setara US$265 juta untuk pengadaan empat unit kapal. Yang menarik, ini kali pertama dilakukan kontrak pembuatan kapal perang Malaysia oleh Cina.

    Awalnya sebagai komitmen alih teknologi alias Transfer of Technology (ToT), akan ada dua kapal yang akan akan dibangun oleh perusahaan lokal Malaysia, Boustead Naval Shipyard (BNS) di Lumut, Perak. Namun ada renegosiasi ulang dari Pemerintahan di Putrajaya, yakni dengan menurunkan nilai kontrak menjadi MYR1,05 miliar. Sebagai konsekuensi, keempat kapal hanya akan dibangun di Cina. Sebagai informasi, BNS sebelumnya telah tersadung masalah dalam proyek pembangunan frigat stealth Maharaja Lela Class (Gowind Class).

    Keris Class LMS diketahui mempunyai spesifikasi panjang 68,8 meter, lebar 9 meter, dan draught 2,8 meter. Bobot mati kapal patroli perbatasan ini adalah 700 ton. Dengan didukung dua mesin diesel, KD Keris punya kecepatan maksimum 22 knots, sementara untuk jarak jelajahnya adalah 3.704 km pada kecepatan 15 knots.

    Keris Class LMS mengandalkan senjata utama berupa kanon RCWS (Remote Control Weapon System) H/PJ-17 kaliber 30 mm pada haluan dan dua pucuk SMB (Senapan Mesin Berat) 12,7 mm pada deck bagian belakang. Di bagian buritan disediakan space sepanjang 6 meter untuk dimuati dua unit rigid-hull inflatable boats (RHIB). (Gilang Perdana)

    Link :

    https://www.indomiliter.com/keris-class-lms-ketiga-meluncur-impian-alih-teknologi-malaysia-yang-kandas/

    BalasHapus
  29. https://www.indomiliter.com/alami-masalah-kelistrikan-dan-keretakan-au-pakistan-grounded-40-persen-armada-jf-17-thunder/#more-76538

    BalasHapus
  30. Menhan RI Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Denmark

    Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Denmark untuk Indonesia H.E. Lars Bo Larsen, Selasa (3/11) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

    Selain untuk memperkenalkan diri sehubungan tugas barunya sebagai Dubes Denmark untuk Indonesia, Kunjungan kepada Menhan RI ini juga dimaksudkan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dan kerjasama bilateral Indonesia dan Denmark yang sudah terjalin sangat erat.

    Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa pertemuan Menhan RI dan Dubes Denmark menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

    Menhan RI menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada H.E. Lars Bo Larsen selaku Dubes Kerajaan Denmark yang baru, diharapkan kerjasama kedua negara akan semakin terus meningkat.

    Menurut Menhan RI pentingnya untuk meningkatkan kerjasama Indonesia dan Denmark khususnya di bidang ekonomi dan kerjasama di bidang industri pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

    Untuk itu, diharapkan kedepan kedua negara melalui Kementerian Pertahanan masing – masing dapat duduk bersama membicarakan dan membahas dokumen kesepakatan kerjasama pertahanan, sebagai payung hukum bagi upaya peningkatan kerjasama di berbagai bidang khususnya industri pertahanan.

    Terkait kerjasama industri pertahanan, kedua negara memiliki peluang kerjasama pengembangan dan produksi bersama dalam pembuatan kapal – kapal perang untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI AL.

    Turut mendampingi Menhan RI pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat Kemhan antara Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono dan Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong.

    Selanjutnya, turut pula Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, S.Sos., M.Eng. dan Karo TU Setjen Kemhan Brigjen TNI Rui FGP Duarte. (Biro Humas Setjen Kemhan)

    Link :

    https://www.kemhan.go.id/2020/11/03/menhan-ri-terima-kunjungan-perkenalan-dubes-denmark.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. "..memiliki peluang kerjasama pengembangan dan produksi bersama dalam pembuatan kapal – kapal perang ... TNI AL.."

      ===
      "Peluang.."
      Ada jenis peluang kan?

      Yup, peluang besar & peluang tipis...😌

      Hapus
    2. Iver boleh, tapi ga pake agen....pake skema G2G atau B2B dong

      Hapus
    3. kok B to B?? gimana sech om smilikitik-kitikk..sapa yg beli, PT PAL gt?

      mangnye mao kyk SANG FETE terulang?
      kocak lho masak alurnya gini,
      G(kemhan) to B(fete)->critanye beli lokal

      dalam kenyataannye malah,

      B(fete) to B(erbas)
      mangkanya TIM KACAMATA dr bandung disebut PDAM haha!😎😎😎

      Hapus
    4. kenapa ada agen?
      agen apa dulu?
      -agen penyedia/perantara jasa keuangan
      -ato agen perwakilan perusahaan?

      guwe liat dikita byk agen ini erat kaitannya ama sistem pembayaran dgn kredit.

      kalo bayarnya kes keras sich kemhan, bisa G to B.

      kalo mao G to G, OMT itu kan swasta bkn milik kerajaan kan, jd mana bisa om smilikity haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    5. masalahnye klo pemerintah (G) kita mao akusisi pake skema kredit ekspor buat pembelian aset diluar sono.

      meski embel2 judulnya G to B pon,
      yg namanya agen penyedia jasa keuangan pasti nyempil om smilikity dan gak perna disebut jasanya, yg fenting efektip dolo setan kridiitt haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    6. Sampeyan gak paham maksud saya .....dalam proses TOT, peran agen itu gak ada sama sekali, emang dia punya kemampuan apa dalam rancang bangun frigat ?

      Dalam TOT PKR.....emang pake agen ?

      Hapus
    7. Lha wong dalem hal sukhoi 35 aja peran agen lokal minta dihilangkan....kok ini malah kepengen dipertahanken

      Hapus
  31. LATGAB TACTICAL FLOOR GAME (TFG) OBVITNAS 2020 DI PT PAL INDONESIA (PERSERO)

    Surabaya, 4 November 2020. Komando Armada II TNI Angkatan Laut mengadakan Latihan Gabungan Tactical Floor Game (TFC) Obyek Vital Nasional 2020 bertempat di beberapa titik di area PT PAL Indonesia (Persero) dan fasilitas Komando Armada II. TFC diskenariokan dengan diawali unjuk rasa yang berujung pada penyanderaan di PT PAL Indonesia (Persero). Skenario penyelamatan pembebasan sandera dilakukan oleh Satuan Kopaska Koarmada II bertempat di Gedung Pusat Informasi Perusahaan (PIP). Dalam latihan tersebut juga diskenarionkan ditemukannya amunisi dan bahan peledak sehingga dilakukan penyisiran oleh Satuan K9 POMAL dan Tim Jihandak Kopaska. Sejumlah ledakan dalam proses pembebasan sandera menambah atmosfer ketegangan TFC.

    Latihan TFC diinisiasi oleh Koarmada II dan berlangsung dengan sukses serta lancar. Dalam TFC digelar berbagai pasukan dan arsenal TNI AL seperti helikopter, sekoci pendarat, kendaraan taktis Jihandak Kopaska, dan senjata serbu organik Kopaska. TFC dilaksanakan seolah benar-benar terjadi sehingga menimbulkan atensi positif dari segenap karyawan PT PAL Indonesia (Persero).

    Link :

    https://pal.co.id/2020/11/publikasi/news-berita/latgab-tactical-floor-game-tfc-obvitnas-2020-di-pt-pal-indonesia-persero/

    BalasHapus
  32. "Dengan didukung dua mesin diesel, KD Keris punya kecepatan maksimum 22 knots.."

    ===
    Pur, gempur..kapal situ jalannya kek siput..lelet, itu patrol boat atau tug boat, pur...?

    Hwakakkkkakkakak...πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Triple E Class Container Ship milik Maersk pon bahkan masih lebih cepat 1 knot dari si lemes satu itu.. 22 knot vs 23 knot.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. LMS : Longor Modal Sempak..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  33. https://news.detik.com/kolom/d-5241225/strategi-pertahanan-ri-dalam-kerangka-indo-pasifik

    BalasHapus
  34. CUMAN BISA MELONGO.....TAIWAN, THAI, BRAZIL bisa mengupgrade. KITA dibuat MONUMENT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman si om kali yg mlongoooooo..
      KL, Singapo, KORYO, SWISS ama kita, uda muv on dari tiger haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      siyap2 ama yg baruw donk cem ESYU-35, IFX
      ama yg masi "AKAN" cem: taifun, rafale bahkan viper hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  35. Biden menang telak 264 suara sedangkan petahana hanya unggul 214 suara! (Dengan demikian sudah jelas siapa yang unggul dan akan memimpin amerika kedepannya) πŸ™ŒπŸ»

    BalasHapus
  36. https://images.app.goo.gl/tevdJXfeQviNSB8E6

    Saya mau tanya ini SU-34 atau SU-30 ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar yg dibawah itu ada cocor bebek SU-34 memang

      Hapus
    2. Dari sudut itu, siluet tidak bisa dijadikan patokan. Masih mungkin Su-27 atau Su-30. Yang bikin mirip Su-34 kayaknya siluet sayap.

      Hapus
  37. Alman Helvas
    @AHelvas

    The signing of a certain big contract on Indonesian defense acquisition program is depend on many factors. One of them is compliance issue which involving all related parties. Compliance issue for European lender(s) is a must. Such issue has been hindered the contract signing.

    BalasHapus
  38. Sebetulnya ini teknik lebih murah mungkin. Kayane di sini banyak body 737 yang bisa diconversi.

    https://www.janes.com/defence-news/news-detail/uk-begins-wedgetail-conversions

    BalasHapus