25 Desember 2021

Uji Fungsi Dinamis Simulator Pesawat Casa 212 di Faslat Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

25 Desember 2021

Uji fungsi simulator pesawat Casa 212 (all photos : TNI AU)

Tim Diskomlekau yang diketuai Kolonel Lek Ade Teguh Budianto bersama enam perwira TNI AU melaksanakan uji fungsi dinamis Flight Training Device (FTD) atau simulator Pesawat Casa 212i Aviocar di Faslat Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu (22/12). Anggota tim uji fungsi yaitu Kolonel Lek Yos Alfantino, Letkol Kal Renaldi, Mayor Tek Wayan, Mayor Pnb David Monigka dan Mayor Lek Idpianto.

Mayor Pnb David Moningka selaku Kafaslat Wing 2 menyampaikan rangkaian kegiatan uji fungsi dinamis simulator Pesawat Casa 212i Aviocar adalah paparan dari Ketua Tim, sambutan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., yang diwakili Danwing 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, paparan teknis oleh M. Kamarudin, Direktur Enginering PT Tabel Aero Pratama sebagai pelaksana pengadaan simulator, pelaksanaan uji fungsi oleh dua pilot uji, sambutan Danlanud Abd Saleh, paparan teknis hasil pelaksanaan uji fungsi dan evaluasi serta tanggapan dari pelaksana pengadaan simulator dan penutup.


Ketua Tim Kolonel Lek Ade Teguh Budianto menyampaikan guna menguji kelengkapan, fungsi dan hal-hal terkait dengan adanya simulator pesawat Casa 212 perlu dilaksanakan uji dinamis dengan disaksikan beberapa pihak terkait. Sementara itu, Danwing Kolonel Pnb Erwin Sugiandi menyampaikan selamat datang kepada tim dengan harapan adanya simulator dapat memelihara profesionalisme penerbang di Skadron Udara 4 dalam mengawaki pesawat Casa 212. Sedangkan M. Kamarudin, Direktur Enginering PT Tabel Aero Pratama sebagai pelaksana pengadaan simulator memaparkan beberapa spesifikasi teknis simulator.


Selanjutnya Mayor Pnb Susilo dan Mayor Pnb Syamsu Alam sebagai pilot uji dari Skadron Udara 4 menguji simulator tersebut. Saat pilot menguji simulator, tim uji fungsi mengecek teknis simulator tersebut mulai saat mesin hidup, take off, terbang dan landing. Pilot juga menguji semua aplikasi simulator untuk mengetahui kemampuan simulator dan menemukan berbagai kendala teknis yang mungkin ada.

70 komentar:

  1. Selamat Natal yo Tung.....koen ra bagi-bagi bipang po ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wingi aku tuku bipang rada ora memuaskan merga kurang asin lan kurang garing.

      Daging nguik-nguik dilumuri endog asin trus digoreng enak banget lho mas smili.

      Hapus
  2. Ingat Pesawat MSA ya..bukan pesawat MPA...๐Ÿ˜

    BalasHapus
  3. Banyaklaah tingkah laku idiot si beruk Malon yang buat gelak seluruh dunia.

    Bahkan negara miskin timor leste pun ikut tergelak menertawakan malon.

    "NOT FOR SALE"

    ngoahahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  4. Salam akhir tahun "NOT FOR SALE" from Kuwait

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  5. Apa nich woiii..

    Salam akhir tahun dari EMIR of the State of Kuwait..

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Tiada Rundingan Penjualan 33 Pesawat Hornet Kepada Malaysia – Kuwait

    https://defencesecurityasia.com/rundingan-pesawat-hornet-malaysia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi masih banyak malonyet yg ngotot nak hornet, bahkan halu hibur diri tak kuat tanggung rase malu, dia kata runding bawah selimut dan rahasia kerajaan, hahaha...

      Hapus
  6. Satu negara kena PRANK malon katanya berunding utk dapat SEDEKAH 33 unit F18....ternyata diludahin oleh Kuwait...wkwkwkwkwk malu sangat

    BalasHapus
  7. Xaxaxaxaxaxaaxaxaxxa gara2 sembang mendunia klaim nego hornet Kuwait, eeehhhhh kena tampol n d ludahin ama emir Kuwait " emang yg mau jual siape???? Kok berani2nya ente gembar gembor mau beli pesawat ane, emang ada duwit ente hah????????", mak crot eeehhhhh makjleb bingits gaesss xaaxaxaaxaxxaxaxaaaxaxaxaxaxaxaxa yyyuuuhhhhuuuu malonte nih๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  8. https://haloyouth.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-603310220/loh-kean-yew-dicap-pengkhianat-warga-malaysia-usai-juara-dunia-viktor-axelsen-dan-hendra-setiawan-bilang-ini

    Lho kok ngamuk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha namanya saja sdh cina n cakapnya cina juga kok xaaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. Orang malasiah mmg paling aneh, nereka berasa tinggal diplanet namec BWHAA...HAHAHA...HA

      Hapus
  9. ...Ane acungkan 4 JEMPOL ( 2 tangan dan 2 kaki ) untuk Kamboja ;

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    Diembargo US ASUrika, Kamboja Perintahkan Untuk Menghancurkan Semua Senjata Buatan US ASUrika



















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...dan mungkin Indonesia memiliki caranya sendiri, walaupun Su-35 Flanker E BATAL memperkuat TNI AU

      tapi hubungan Rusia dan Indonesia semakin DEKAT

      "...seperti ada Udang dibalik BAKWAN "
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Indonesia bukan Kamboja....perdagangan kita dan Amerika masih surplus besar bagi kita...mikiir?

      Hapus
    3. ...jadi negara BERDAULAT, tapi kenyataannya masih diatur oleh negara lain

      karena gara2 surplus ?


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  10. Tadi malam malon dapat kado pesawat f18 dari Santa Claus tapi versi gambar je, gambar tu bisa nak buat bahan bual baru wkwkwkw.....

    BalasHapus
  11. VIRAL TKI BANTU WARGA BANJIR MALAYSIA.


    KUALA LUMPUR, iNews.id - Banjir besar merendam setidaknya enam negara bagian di Malaysia sejak pekan lalu. Dalam kondisi tersebut aksi warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi TKI di Malaysia jadi perbincangan netizen lantaran membantu para korban banjir.
    Tayangan video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter Khairil Anuar mengungkap pengakuan warga Malaysia yang ditolong pekerja asing, termasuk beberapa TKI.

    Video ini mungkin tidak ditampilkan di stasiun televisi mana pun. Tapi saya berharap semua orang bisa menyebarkannya sehingga seluruh Malaysia bisa menonton. Warga negara Indonesia, Bangladesh, dan Myanmar mengambil risiko membahayakan diri untuk membantu warga Malaysia," kata Khairil, dalam posting-an, seperti dilaporkan kembali World of Buzz.
    Di antara wawancara tersebut menampilkan dua perempuan Malaysia yang menceritakan pengalaman mereka terjebak banjir. Keduanya terjebak di rumah karena air yang tinggi kemudian mendapat bantuan dari beberapa TKI yang juga tetangga mereka.
    Disebutkan, satu tetangga memasak nasi goreng lalu mengemasnya dalam bungkusan dan mengikatnya. 
    "Kemudian orang Indonesia yang menggunakan ban mengapung di atas banjir dan satu lagi naik di atas atap (rumah) untuk membagikan makanan," ujar seorang perempuan dalam video.

    Bukan hanya itu, para TKI itu juga membawakan tabung gas dan kompor, berpindah dari satu atap ke atap lain, sehingga penghuni bisa memasak sendiri. Tidak disebutkan di mana lokasi para TKI membantu korban banjir

    Postingan Khairil Anuar juga mengungkap, bahkan pekerja asal Bangladesh yang biasanya diperlakukan buruk turut membantu korban banjir. 
    “Beberapa orang memperlakukan warga Bangladesh dengan sangat buruk, tapi ketika saatnya tiba mereka tidak peduli karena mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan makanan dan minuman," demikian pernyataan warga.

    Video itu ditonton lebih dari 222.000 kali, mendapat 15.200 tanda suka, dan dibadgikan 25.400 kali. Postingan Khairil Anuar, yang dibagikan ulang di Twitter, mendapat banyak komentar netizen.
    “Ini merupakan wawancara kedua yang saya menyoroti fakta bahwa pekerja asing telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa selama banjir. Perhatikan ini setiap kali Anda menilai seseorang berdasarkan bangsanya," kata seorang netizen.
    "Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan memberikan penghargaan kepada semua pahlawan tanpa tanda jasa yang muncul akibat dari banjir, tidak peduli apa ras atau agama," kata pengguna lain.
    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    https://sulut.inews.id/berita/viral-tki-bantu-korban-banjir-malaysia-naik-atap-rumah-kirim-makanan/2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sadar diri lah tante gempur. Termasuk seluruh warga malon harus sadar diri

      Hapus
    2. Postingan Khairil Anuar juga mengungkap, bahkan pekerja asal Bangladesh yang biasanya diperlakukan buruk turut membantu korban banjir.
      “Beberapa orang memperlakukan warga Bangladesh dengan sangat buruk, tapi ketika saatnya tiba mereka tidak peduli karena mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan makanan dan minuman," demikian pernyataan warga.

      Hapus
    3. Ada bau kultur rasis dengan non Melayu KL dalam berbagai ragam status sosial dalam bidang apapun. Akhirnya Cengeng mental.

      Hapus
  12. Salut ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ buat para saudara saudara TKI di negeri malon yang tak tahu diri tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Comment Indon betul-betul aneh di sini ...Apalah yang harus dibangga-banggakan ... Bukankah memang sudah seharusnya para pekerja bawahan Indon dan Bangla membantu para majikannya warga Malaysia yang saat ini sedang mengalami musibah teruk ..Jadi X perlu diwar-warkan keana itu memang hal yang wajar terjadi antara Boss (atasan) dengan para pekerjanya ......Hehehehe

      Hapus
    2. Yup ... Itu yang namanya rasa berterima kasih .. mengiingat begitu banyak jasa para majikan Malaysia membantu mereka menghidup keluarganya di Indon dan Bangla bertahun-tahun lamanya ... Mereka sedar diri (beza betol dengan Indon di forum DS ini) .. tanpa majikan Malaysia .. keluara meeka .. anak dan istri boleh jadi akan mengalami kebuluran hidup berupa kelaparan di tanah asalnya itu ...

      Hapus
    3. Harusnya pemerintah korang yang bantu bukan pekerja bangla yang KO hina...hahaha

      Mosok yg dianggap anak buah malah kasih makan yg ngaku bos...maluuu dong.....

      Kemana pemerintah korang.

      Bantu negara orang dibicarakan sembang dunia tahu.. krena tampil di media..

      Bantu rakyat sendiri pun tak bisa.

      Malah pekerja luar yang bantu bahu membahu ngasih warga malon makan..

      Sudah kebalik ya sekarang.. bwahahaaaaaa

      Hapus
    4. Oya negara korang lagi bangkrut ya.. sampe Mo nyicil bayar hutang pun tak mampu. Jadi wajar kalo Mo bantu warga yg kelaparan kena musibah banjir gak mampu bantu..

      Malah berharap bantuan dari para pekerja luar.. agar bisa mememberi bantuan makan kepada warga malon yg Lg kelaparan...๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น

      Hapus
    5. Itulah bezanya kami dengan Indon ... walaupun sudh berpuluh-puluh juta keluarga Indon kami bantu dengan memperkejakan TKI/TKW selamaberpuluh-puluh tahun ... tetapi kami tetap X sombong dan meninggikan diri .. Kami sedar bahwa hidup kami lebih baik dan makmur daripada Indon .. sehingga memberikan pekerjaan kepada TKI/KW kami anggapa sebagai sadaqah kami kepada Indon ..

      Hapus
    6. ...perbandingan

      populasi penduduk MALON 2021 = ± 34 juta Beruk

      populasi penduduk Indonesia 2021 = ± 272 juta jiwa
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    7. ...paling stts sosial menengah ke atas warga BERUK cuma sekira 20 juta-an beruk...sisanya rakyat biasa

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    8. Itulah malon bangsa pemalas...sudah di bantu...rakyatnyq di ajarin oleh guru²,dosen² perguruan tinggi dari Indonesia..sudah di bantu untuk membangun bangunan, gedung² di negaranya...di bantu merawat kebun karet dan sawitnya...di bantu para pekerja kilang²/pabrik²...tapi tidak mensyukuri...malah kufur nikmat..hahahahaha

      Hapus
    9. ...taruhlah warga menengah ke atas warga Indonesia sekira 200 juta

      MALON nggak akan sanggup mengejar kekuatan Ekonomi Indonesia ?


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    10. #Unknown sini kerumah gw..gw ksh duit buat lo sekeluarga..mau kerja jg gk? Pengen punya Babu dr bangsa Beruk semenanjung..pengen gw siksa biar sm ky apa yg dialamin sodara2 TKI.

      Hapus
  13. Korang ni tak paham. Perbedaan hasil kerja dgn bantuan. Sejak kapan negara korang bantu berjuta warga Indonesia.. negara korang sj gak mampu nycil bayar hutang. Sok bilang bantu warga Indo.

    Yg ad justru Indonesia yg memabantu Malaysia supaya pinter gak bodoh. Dgn mengiri tenaga guru dan dosen untuk mendidik para warga malon yg masih terbelakang... bwahaaaaaaa.

    KO cakap malon lebih makmur dari Indonesia..

    Bicara pakai data.. jgn pakai bual... ntar dibilang HOAXxx๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boro boro bayar hutang mereka ga ada niat buat bayar hutang, pengusaha dari Indonesia nagih utang dibunuh malah..

      https://amp.kompas.com/regional/read/2019/02/13/06452221/pengusaha-asal-bandung-yang-dimutilasi-pergi-ke-malaysia-untuk-tagih-utang

      Hapus
    2. Pertronas suruh bayar hutang Ke Pertamina n PGN indonesia..jgn cakap seram wkwkwkkkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  14. Hayo om malon KW mana data nya

    Korang cakap hidup malon lebih baik dan makmur dari Indonesia.. coba mana datanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pura-pura bodoh ... Dimana ada gula disana pasti semut akan datang .. itulah hakekatnya yang terjadi ... berjua-juta rakyat Indon datang ke Malysia (majority illegall) kerana nak memburu "gula" yng ada di Malaysia .. tetapi X ada di Indon ..

      Khusus untuk para guru-guru itu .. memang betul kami yang minta .. tetapi mereka diberi gaji yang bepuluh-puluh lipat besarnya dibandingkan dengan gaji mereka di Indon .. Anda perlu mendengar cerita waktu itu ... ketika kami nak rcruit hanya 300 orang uru dan lecture asal Indon untuk mengajar 3-5 tahun di Mlysia .. ternyata ada berpuluh-puluh ribu guru dan lecture warga Indon yang meminatinya atau melamar untuk pekerjaan itu .. Bayangkan itu terjadi di awal ahun 1970'an .. Apalagi sekarang ?

      Hapus
    2. Karena beruk beruk malon semua pemalas tidak mau bekerja. TOLOL...!!!

      Sehingga lapangan kerja di malon dikuasai oleh pekerja pendatang dari indonesia, china, filiphina, asia selatan dan negara lainnya

      Hapus
    3. Karena rakyat malasiah hobby MEMBUAL BWHAA...HAHAHA...HA

      Hapus
    4. Ya wajarlah jika The Boss atau Majikan bekerja yang bersifat "papar" dengan otak.. sedangkan Indon yang mengerjakan pekerjaan kasarnya ...petik sawit, bersihkan jamban/tandas, angkut barang/kooli etc etc yang suatu saat kami nak menggantikannya dengan robot ..

      Hapus
    5. Intinya rakyta malon pemalas kalah produktif,

      Ingat sejarah hahah

      Hapus
  15. Ga rakyat atau pemerintah nya Malay tuh brengsek, perusahaan pemerintah nya petronas ga mau bayar hutang walau ada arbitrase, basterd pun gitu putusan pengadilan memutuskan bayar bulan juni ke kuwait ga bayar, rakyatnya yg jadi pengusaha ditagih utang malah dibunuh yg nagih

    https://amp.kompas.com/regional/read/2019/02/13/06452221/pengusaha-asal-bandung-yang-dimutilasi-pergi-ke-malaysia-untuk-tagih-utang

    BalasHapus
  16. Itu Pertronas suruh bayar hutang ke Pertamina n PGN kl mampu..jgn sembang seram pakci..KL => Kontol laron

    BalasHapus
  17. PT Perusahaan Gas Negara/PGN (Persero) Tbk mengancam akan membawa Petroliam Nasional Berhad/Petronas ke arbitrase. Hal ini akan dilakukan perusahaan asal Malaysia itu tidak kunjung melunasi utangnya akibat tak sesuainya jumlah pasokan gas dari Lapangan Kepodang, Blok Muriah.

    Direktur Infrastruktur Gas PGN Dilo Seno mengatakan sejak tahun 2015 hingga 2017, Petronas belum membayar utang sebesar US$ 32,2miliar atau Rp 460 miliar. Utang ini diperoleh karena gas yang disalurkan lewat pipa PT Kalimantan Jawa Gas -yang 80% sahamnya dimiliki PGN- di bawah kuota yang disepakati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooooii..Sampai sekarang blm mampu Bayar, kl sembang jgn seram pakci liat reality nya wkwkwkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Itu masalah sengketa dagang ... X wajib dibayar kerana hingga kini masih belum ada keputusan final dari pengadilan atau badan arbitrase ...

      Hapus
    3. @unknown malon...itu masalah PEMBUALAN oleh malon BWHAA...HAHAHA...HA

      Hapus
    4. Namanya hutang ya wajib dibayar nyet idiot otak 1cc .
      Ternyata pihak kerajaanya, perusaHaan milik kerajaan dan rakyat malonyet mempunyai sifat yang sama yakni sifat tak bisa di percaya alias tukang ngemplang ngutangnya mau tapi giliran di suruh bayar tidak mau๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
    5. Ditunggu ancamannya nak membawa case ke Badan Arbitrase Antar Bangsa ... etapi rupanya PGN sndiri yang ciut X berani melakukannya ... Hehehehe

      Hapus
    6. Yang bener lon...bual je besak kau ni

      Hapus
  18. Skandal Keuangan Malaysia Rp148 T, Jika Ditumpuk Setara 97 Menara Petronas
    Bareksa • 13 Jun 2015
    an image
    The Petronas Twin Towers in Kuala Lumpur, a Malaysian landmark, are pictured in this March 31, 2012 file photo. (Reuters/Basuki Muhammad)
    Berarti, setiap penduduk Malaysia menanggung utang pemerintahan Najib Rajak ini senilai Rp24,8 juta.
    Bareksa.com - Skandal utang 1MDB (1Malaysia Development Berhad) senilai RM41,8 miliar atau sekitar Rp148 triliun menggucang Malaysia. Tak kurang, mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad bersuara keras mengecamnya. Perdana Menteri Najib Razak yang merupakan Ketua Dewan Penasihat 1MDB dianggap bertanggung jawab atas raibnya dana segunung yang diinvestasikan lembaga investasi pemerintah Malaysia tersebut (Baca juga: Skandal Keuangan Rp148 Triliun Guncang Malaysia, PM Najib Terseret)

    Financetwitter, sebuah media sosial milik aktivis gerakan bawah tanah di Malaysia melukiskan betapa luar biasa besar nilai utang 1MDB senilai Rp148...kl sembang Jgn seram pakci, liat realitynya..Malu sendiri nanti kl sembang tanpa data akurat..kegoblokan lo keliatan jelas sebagai org dr bangsa paling Bodoh diKawasan wkwkwkkkkkkkk๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  19. Kuala Lumpur (Antaranews Bengkulu) - Kementrian Keuangan Malaysia resmi membuka rekening Tabung Harapan Malaysia (THM) bagi warganya yang ingin membantu pemerintah untuk melunasi utang negara.

    "Derma dan sumbangan bisa disalurkan dalam bentuk mata uang ringgit saja. Sumbangan THM bisa disalurkan melalui rekening Malayan Banking Berhad 566010626452," ujar Menteri Keuangan, Lim Guang Eng di Putrajaya, Rabu.

    Lim mengatakan pembukaan THM untuk merespon keprihatinan masyarakat terhadap ekonomi negara dan wujud kesadaran masyarakat dalam membantu pemerintah dimana mereka ingin membantu secara sukarela kepada pemerintah.

    "Pemerintah menyampaikan terima kasih atas keprihatinan dan sumbangan masyarakat," katanya.

    Sebelumnya seorang warga Malaysia Nik Shazarina Bakti (27) melakukan aksi penggalangan dana secara "online" atau daring karena prihatin dengan utang negara yang mencapai RM1 triliun.

    Inisiatif kutipan dana awam "Please Help Malaysia!" itu diwujudkan sebagai usaha mendapatkan bantuan keuangan daripada orang banyak untuk sama-sama membantu menyelesaikan utang tersebut.

    Penggalangan dana melalui laman gogetfunding.com ini berhasil mengumpulkan 633.00 dolar AS atau RM14.463 pada (27/5) dari jumlah yang disasar sebanyak 100.000.00 dolar AS (RM398,100) hingga 31 Juli mendatang.

    Wanita alumni sarjana hukum dari University of London ini turut meletakkan potongan ayat yang mengimbau kembali kenangan manis tatkala rakyat Malaysia dahulu mengizinkan Tunku Abdul Rahman ke London untuk memperoleh kemerdekaan negara.

    Nik Shazarina menjelaskan bahwa semua kutipan dana tersebut akan disalurkan kepada Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Keuangan.

    Anak Mahathir Mohamad, Marina Mahathir melalui facebook memuji tindakan Nik Shazarina dan mengharapkan masyarakat untuk sama-sama membantu inisiatif ini.

    "Saya percaya saya seorang aktivis untuk kepentingan umat manusia," ujar Nik Shazarina....APA NIE WOOOOOIII..RAKYAT DIPERAH TUK BAYAR HUTANG NEGARA WKWKWKKKKKKKKKKKKKK๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  20. Ha...ha..ha...warga malon masih hidup di alam mimpi. Mimpi dulu makmur. Tapi kenyataannya sekarang malon itu jatuh miskin. Kerajaan beruk tidak mampu melakukan belanja militer. Kalau itu dilakukan...rakyatnya kelaparan. Jgn ngaku kaya...kalau kerajaan beruk tidak masuk negara G20. Mungkin malin bisa bergabung dg timor leste atau vanuatu. Bikin kelompok negara miskin

    BalasHapus
  21. Unknown 25 Desember 2021 10.36
    Buat apa diadu jika dari jarak 300 km kapal perang kami dapat dengan mudah menghancurkan kapal perang Indon saat mereka masih ada di pangkalannya...



    Hahahahahahahaaahah

    Guys ada malon gila yang halu tingkat dewa... Cakap MALASiya punya missile range 300 km...


    Nih missile milik MALON...

    1.EXOCET BLOCK 2
    range : 55 km (waktu ditembakkan masa eksesais TAMING SARI roti 2021).

    2.SM-39 EXO
    range : 30 km (masa pelancaran di eksesais TAMING SARI roti 2021)


    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=http://defense-studies.blogspot.com/2021/08/penembakan-exocet-sm39-dan-mm40-tampil.html%3Fm%3D1&ved=2ahUKEwiHjOz6sP70AhUgTmwGHWVDBUgQFnoECAUQAQ&usg=AOvVaw3pmf2BZgudWNS_xXUhnTYx

    Divideo tertulis rangenya 55-30 km

    3.Harpon
    range : 80-100 km(sebab versi lama)

    4.OTOMAT
    range : +100 km
    Keterangan : dah di RETIRED oleh TLDM

    5.sea skua
    Range : 20 km (dah hampir RITIRED sebab umur dah hampir 21 tahun).

    Kesimpulan : tak de missile milik MALASiya yg lebih dari 100 km rangenya


    Ngoahahhaahhaahhaah


    Kalau indo asli ada missilenya

    1.YAKHONT
    Range : 300 Km(masa penembakan rangenya 285,6 Km)

    2.MM 40 EXOCET BLOCK 3
    range : 180-200 Km

    3.C-705
    range :70-100 km(standar) & 170 km( dengan BOOSTER).

    4.C-802
    Range : 120 km


    Hahahahahahaahahaha..... KL kalah lagi

    BalasHapus
  22. Eh ada yang bahas TENAGA KERJA ya


    Nih aku kasih link bagus buat wargaNYET KL...


    1.https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://dunia.tempo.co/amp/1541105/perundingan-dengan-indonesia-alot-malaysia-rekrut-tenaga-kerja-dari-bangladesh&ved=2ahUKEwjji_Pus_70AhUnSWwGHW62AicQFnoECAMQAQ&usg=AOvVaw3h3Av1FtqgcAqqvz6trO5J


    2.https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://m.republika.co.id/amp/r4e8w0459&ved=2ahUKEwjji_Pus_70AhUnSWwGHW62AicQFnoECBQQAQ&usg=AOvVaw0RggQIo7bm-jLdTEaSbNm2



    Point penting kat link diatas adalah

    1.MALASiya minta GOV INDO kirim tenaga kerja ke MALASiya.

    2.karena syarat dan perundingan masalah tenaga kerja antara GOV INDO n MALON buntu.INDO tak mau kirim TENAGA KERJA.

    3.MALON minta tenaga kerja ke BANGLADESH.


    KESIMPULAN : PEMERINTAH MALON YANG minta TENAGA KERJA bukan INDONESIA yang kirim tenaga kerja ke MALON

    Kenapa bisa GOV MALON minta TENAGA KERJA? silakan jawab sendiri lon

    Ahahahahahahahah... Ahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....jadi yang butuh tenaga kerja itu MALASIA, bukan dari INDONESIA...orang sana khan MALAS, jadi infrastrukturnya minta dibuatkan tenaga Indonesia ๐Ÿ™‚

      Hapus
    2. Apapun sekatan uang nak dibuat oleh pihak kerajaan Indon .. selamanya GULAnya masih banyak ada di Malaysia ... semakin banyak pula TKI/TKW Inon yang masuk secara haram ke Malaysia ..

      Maka jika nak merintangi .... buatlah GULA di Indon ...Jangan lebih banyak berbual-bual X jelas .. tetapi betul-betul bangun negaramu yang sekrang ini sangat terbengklai dan terkebelkn itu .. potensi banyak teapi memang minda harus dirubah jika nak maju dan makmur macam Malaysia ...

      Hapus
    3. Ribuan Warga Malaysia Tinggal Ilegal di Korea Selatan

      https://dunia.tempo.co/amp/1070658/ribuan-warga-malaysia-tinggal-ilegal-di-korea-selatan


      Orang Malaysia menyeberang ke Singapura demi kerja rendahan berupah besar

      https://www.aa.com.tr/id/regional/orang-malaysia-menyeberang-ke-singapura-demi-kerja-rendahan-berupah-besar/1651400


      Lebih dari 30 ribu warga Malaysia "overstay" di Australia

      https://www.aa.com.tr/id/regional/lebih-dari-30-ribu-warga-malaysia-overstay-di-australia/1635955

      Hapus
    4. Pada tahun 2018 lalu MALON mengajukan permohonan agar Indonesia tidak menghentikan ( Moratorium ) pengiriman pekerja migran Indonesia yang disampaikan langsung duta besar MALON untuk Indonesia, Datuk Sri Zahrain Mohamed Hasyim kepada menteri tenaga kerja RI dengan alasan sangat dibutuhkan dan menyesali juga minta maaf dengan kematian pekerja Indonesia oleh Beruk Malon...ngapain sih mohon tidak dihentikan pengiriman, khan masih ada sumber lain....intinya MALON ITU BUTUH TENAGA KERJA INDONESIA....ngak perlu SEMBANG ya....BERUK MALON...WKWKWKWK ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

      Hapus
  23. Betul-betul BUAL DAN LAWAK geng malon nih BWHAA...HAHAHA...HA

    BalasHapus
  24. Bangsa malon terkenal pemalas dan sombong...padahal sejarah pun numpang sama Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru di malonlah TKI akan sedot duwit ke Indonesia, hingga jadi fresh money berupa devisa yg akan memakmurkan keluarga TKI dan bangsa Indonesia pada umumnya.

      TK Bangla saja berjaya sedot devisa dari Malon hingga mampu beli heli Apache dan Sukhoi-30 SM, hingga Malon kurus kering kehilangan banyak Wang ๐Ÿ˜

      Hapus
  25. Uji Fungsi Dinamis Simulator Pesawat Casa 212 di Faslat Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

    ---------------

    simulatornya uda pake kokpit gelas, uda digital semua artinya buat casa 212 seri terbaruw donk yak mantab haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    simulator n-219 jugak uda ada di yutuber om eri,
    klo uda punyak ngapaen kerjasama lagi ama turki?? mrk mo frencais yaa...

    BalasHapus
  26. Perusahaan ini tidak pernah membuat simulator

    BalasHapus