24 Desember 2021

Wamenhan Serahkan Dua Helikopter Bell Puspenerbad yang Telah Selesai Overhaul

24 Desember 2021

Serah terima 2 helikopter Bell 412 yang telah selesai dilakukan overhaul (photo : Kemhan)

Semarang – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra, Rabu (22/12) melaksanakan kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, untuk menyaksikan Penandatanganan Serah Terima Helikopter Bell 412 EP HA-5181 dan HA-5182 yang telah selesai overhaul.

Penyerahan dua unit helikopter ini adalah bagian dari total 12 unit helikopter TNI AD yang menjalani overhaul. Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Oktober lalu telah menyerahkan dua helikopter pertama yang selesai overhaul sehingga total empat helikopter telah diserahkan oleh Kemhan.

“Di tengah upaya kita memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, kita juga harus memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident. Alutsista yang telah kita miliki saat ini harus manfaatkan sebaik mungkin dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Wamenhan Herindra dalam sambutannya.

Penyerahan helikopter ini turut dihadiri Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari S. IP., M.Si., Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari, S.A.P., M.Si, serta Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H.

Selain menyaksikan penyerahan dua helikopter, Wamenhan Herindra juga berkesempatan melakukan peninjauan untuk mengetahui alutsista yang ada di Skadron 11/Serbu Puspenerbad, Semarang.

253 komentar:

  1. Balasan
    1. MALON HALU
      ngoahahahahahahahaha

      Hapus
    2. Sembang dulu kalau malu tanggung belakangan, yang penting bisa bual haha..

      Hapus
  2. Seranai Perolehan Pesawat tempur negara negara asean:

    Indonesia: Rafale + F-15ex brand new
    Thailand: T-50 brand new
    Philipine : FA-50 brand new
    Singapore : F-35 brand new
    Mynmar: SU 30mk3 brand new
    Vietnam: Yak 130 brand new
    Laos : Yak 130 brand new
    Kamboja: FTC 2000 brand new
    Malon miskin: Prank

    Timor leste pun tertawa guys

    Keh keh keh


    BalasHapus
    Balasan
    1. pertengahan taon ini kita kan nambah golden eagle lagi om unknown1037...
      waduww kesian jd keinget WARGANYET KL haha!🀭🀭🀭

      Hapus
    2. Yup tambahan 6 golden eagle ya om pal..

      Hapus
  3. Numpang ketawa ahhhh...... Hornet versi PRANK, nunjuk muka Jiran kena muka sendiri.... Wkwkwkwkwkkq

    BalasHapus
  4. F18 kuwait adalah Berita akhir tahun yang sesak bagi Malon

    Ngoahahahahahahahaha

    BalasHapus
  5. Kata malon grounded permanen.. ha..ha..ha....
    Emang malon.... Bodoh2...

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Heli kebanggaan skuadron, g mcm heli telor yg delay tu

      Hapus
  7. No Sale of Hornets to Malaysia – Kuwait

    Bukan saya yang kata ya.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  8. Nanti ada yang cakap heli grounded terbesar di kawasan, ini buktinya bisa MRO tempatan buat heli tempatan kurang apa lagi? yang jelas sebelah tu tak tahu malu cakap bual tapi bualannya terdengar oleh Kuwait, malu tak? pasti tak tau malu wajah pun dah tebal, yang penting shopping2 pesawat bisa MRO tempatan sebelah iri hati je sampai akhir dunia haha! 😁

    BalasHapus
  9. Grounded tp perawatan MRO jalan terus ya pur

    Hahah

    BalasHapus
  10. Heli MD-530 versi sipil untuk TDM/ PUTD kapan datang ? Sudah berapa semester tuch pilot dan ground crew belajar di Texas Arizona ?

    Kah...kah....kah....πŸ˜€πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau disamakan dengan budak tadika om, tu budak bodok dan bangang pantas tak naik kelas, belajar butuh sampai 5 tahun mau tamat belu pandai2 lawak ler....

      Hapus
    2. Mestinya sudah master degree.. Wow 2016 s/d 2021....5 tahun hanya utk belajar heli kecik...

      Hapus
  11. Ngeri bosque mencoba bual tapi bualannya terdengar negara yang dibuat bual, akhirnya negara itu mengeluarkan surat resmi bantahan, malu tak? pasti tak nak malu, urat malu dah lama putus yang penting besok buat bualan balu atau tender tipu2 baru, sebentar lagi beritanya akan viral dan bikin gelak kawasan haha...

    BalasHapus
  12. Kapal LCS tertangguh

    Heli MD telor tertangguh

    Hornet ex Kuwait tertangguh batal


    Bwahahahaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hornet ex Kuwait bukan kena tangguh om, tapi klaim sepihak saja, kuwait dah dedahkan kalau tidak ada pengajuan pembelian dari sebelah, dan tenteranya dedahkan tak ada minat membeli pesawat bekas hornet lawak lerr.. sapa yang klaim ini kalau sebelah mau beli wkwkwk....

      Hapus
  13. Jangan beriya sangat πŸ˜‚πŸ˜‚ yg heli telor tu pun tak sampai² lagi.. kapal pun masih di alam ghaib.. ni tetiba nak borong jet pejuang Kuwait punyaπŸ˜‚πŸ˜‚ korang dah lupa ke sifat menteri malaysia ni macam mana??

    Kan betul kena Prank......😭😭😭

    BalasHapus
  14. Nusantara 24 Desember 2021 13.00

    Tiada apa yang boleh dilihat di sini
    24 Disember 2021 Marhalim Abas

    TUDM F/A-18D Hornet M45-06. 20 November 2015
    SHAH ALAM: Tiada apa yang boleh dilihat di sini. Tentera Kuwait melalui media sosialnya – Twitter – telah menafikan bahawa negara itu sedang berunding dengan Malaysia untuk menggunakan Hornet klasiknya. Pos Tentera Kuwait pada bulan Disember. 23 menyatakan:

    Kakitangan Am Tentera Darat menafikan khabar angin yang tersebar baru-baru ini menerusi media dan laman sosial berhubung rundingan Tentera Udara Diraja Malaysia dengan Kementerian Pertahanan Kuwait untuk membeli 33 pesawat pejuang Hornet FA18 terpakai Tentera Udara Kuwait.
    Ia menyatakan bahawa sebarang prosedur rundingan untuk penjualan apa-apa peralatan yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan akan diumumkan secara terus, dan dijalankan melalui Jawatankuasa Pelupusan Aset Di Luar Skop Penggunaan Kementerian Pertahanan.
    Menyelaras dengan Kementerian Kewangan selepas kelulusan negara pengeluar peralatan dan keperluan kontrak, dan mengikut rangka kerja, undang-undang dan sistem kawal selia yang berkenaan.

    Seekor Hornet terbang melintasi kawasan Kota Belud pada tahun 2017.

    Siaran itu jelas menjawab laporan berita Bernama yang dipetik oleh banyak akhbar yang menyatakan Malaysia sedang dalam proses memperoleh Hornets dari Kuwait. Cerita dari Bernama sudah tentu salah menyebutnya sedangkan kedua negara belum berunding . Bagaimanakah anda boleh memulakan proses apabila ia tidak berlaku? Malah timbalan menteri pertahanan tidak mengatakan bahawa kami dalam proses memperoleh Hornet, dia mengatakan bahawa kami berminat untuk membelinya tetapi tidak bercakap dengan Kuwait.

    Eurofighter Typhoon dalam warna Tentera Udara Kuwait. Finmeccanica.

    Malah dalam perenggan ketiga jawatan itu, Tentera Kuwait menyatakan bahawa mereka perlu mendapatkan kelulusan daripada negara pengeluar (AS) sebelum mereka boleh bercakap dengan Malaysia dalam Hornets. Saya diberitahu bahawa Malaysia perlu berbincang dengan AS terlebih dahulu untuk mendapatkan kebenaran membeli Hornets untuk memulakan permainan. Seperti yang saya siarkan sebelum ini, ia bermula pada tahun 2019 tetapi jatuh di tepi jalan. Baca siaran penuh untuk sebabnya


    Asyiiik πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata gempurwaria nantinya, oh ini pasti hanya kesalah fahaman semata dan tiada perlu di besar besarkan...

      Kahkahkah 😁.

      Hapus
    2. Dia tdk secerdas itu om
      Yg pasti mengulang trol2 itu2 juga

      Hapus
  15. bulan ini masi ada heli bell baruw lagi gak buat kita gaesz?🍬🍬🍬

    BalasHapus
  16. Tante gempu dan geng waria malon KW Mo sampai kapan ya tiarap nya

    πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    BalasHapus
  17. Hehehehehe ... Berpacu dalam Kerusakan ... X erbayangkan bagaimana caranya Indon mengoperasikan dan memperbaiki Heli yang ada itu jika saat ini ada +/- 200 unit yang grounded .. sedangkan hampir setiap bulan ada 2 baru heli yang rusak/grounded sedangkan kemampuan overhaul/MRO hanya 2 heli setiap 4 bulan ..

    Berarti akan lebih banyak lagi yang akan rusak/grounded ... Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruk malaysial tukang claim indonesia bukan macam malon bodo pesawat saja cuma 4 bisa terbang..

      Hapus
    2. Yeee Meregukan kapasitas MRO indonesiaaa..

      Ni Indonesia bukan cem Bangsa malon yang tak de kepakaran dan selalu tipu tipu warga malon sendiri..

      Hapus
    3. Tabiat beruk malaysialan Sembang besar .. Padahal Dari 28 Jet Tempur Hanya 4 Bisa Terbang

      https://international.sindonews.com/beritaamp/1327299/40/malaysia-dari-28-jet-tempur-buatan-rusia-hanya-4-bisa-terbang

      Hapus
    4. F-18 kuwait.. Cuma tipu tipu.. Macam maharogol yg lauching pun tipu2

      Hapus
    5. 200 unit? Heli apa coba sebutkan hahah

      Hapus
    6. Namanya juga beruk malon yg lagi kepanasan ngarang bebas jumlah heli TNI AD pun ga nyampe 200.. Beruk malon modal mereka cuma halu, ngarang bebas otaknya mah ga ada..

      Hapus
    7. BWHAA...HAHAHA...HA lagi malon BUAL DAN LAWAK guys nak SEDAPKAN HATI BWAHAA...HAHAHA...HA

      Hapus
    8. Reka2 cerita untuk sedapkan hati kerana telah kecewa di tolak kuwait sedekah hornet ngoahahaha

      Hapus
  18. Sila ayat heli digrounded dikeluarkan PUR.... 😁

    BalasHapus
  19. Yah tiarap lagi malon KW Ny.......

    BalasHapus
  20. Mana nih malon KW.. baru ngetrool sekali.. dibanting trus setelah tu kabur....

    Wajarlah kalo malon gak pernah merdeka...... bangsanya

    BalasHapus
  21. sebelumnya mereka bela setengah hidup untuk membandingkan mana yang lebih tua, ternyata oh bualan belaka, sekarang malunya tanggung sendiri wkwkwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dulu tabiat beruk malon juga begitu.. siapa yang lebih kaya.. Siapa yang militernya lebih kuat.. Siapa yang mendunia.. Ternyata kenyataannya malon cuma pecundang

      Hapus
    2. Haha... kasian om mereka sedang menderita malu haha....

      Hapus
    3. Gempurwaria aja yg kapasitas otaknya cuma 1cc sampe kena mental.. di tampar berita claim sepihak F-18 kuwait

      Keh keh keh

      Hapus
    4. Klaim sepihak om, akhirnya Kuwait buka suara jadi tahu kalau malon itu tidak berniat membeli kalau gratisan pasti mau lawak namanya kalau gitu wkwkwk.....

      Hapus
    5. Dari tahun 2017 selalu claim ambil F-18 kuwait.. Bahkan dari airshow dubai november kemaren juga gembar gembor.. Bakal Sulit buat malon untuk menambah asetnya lagi terutama faktor minimnya anggaran dan birokrasi yang korup.. Pengadaan Zaman najib botak malon terlalu nyari prestise dan jadi ladang korupsi.. Maharogol pun ane prediksi bakal bakal jadi monumen besi buruk, karena malon kemungkinan dalam 5 tahunn kedepan ngga akan mampu lagi mengeluarkan anggaran besar buat alutsistanya.. Masa malon telah habis.. kecuali seluruh pemerintahan korupnya di reformasi itu juga butuh waktu.

      Hapus
  22. Gempurwaria aka ASRIZAL RUSLI lagi Hisap DADAH dan mabuk kecubung di bucu katil biar tahan malu di bully dan muka tembok.. ngoahahahahaha

    BalasHapus
  23. Eeeeh ini Hornet Ex Kuwait untuk Malon ke?????? Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  24. MANTAP....Overhaul berjalan terus guys sebab dana untuk HARWAT lebih dari 1 triliun sudah cair

    BalasHapus
  25. Melayu smenanjung mengidap sindrom superiority complex pdhl aslinya dongok LoL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi pertengahan tahun 2000an sombongnya macam 12 setan

      Padahal yang mendukung mereka jadi superior itu ngga ada.. Cuma modal halu ketuanan melayu

      Hapus
  26. Guys.. Kalian Masih Ingat KUWAIT FINANCE HOUSE sang LENDER LCS MAHAROGOL... wkwkkwkwkkwk..

    BOUSTEAD SHIPYARD Tunggak Bayar KUWAIT FINANCE HOUSE jadi jangan Mimpi dan HALU MALON dapat F-18 KUWAIT.. wwkwkwkwkwkwk.. bwahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul masih ada tunggakan kredit ke lender Kuwait, makanya Emir malas nanggapin hastrat nak hornet oleh Malon

      Hapus
  27. Hi hi hi hi
    Mau ambil f18 bekasan saja ditolak
    Pdhl sudah sembang seantero dunia

    Coba tiru burung unta lay
    Gali pasir terus benamkan kepalamu disitu
    Sangat efektif tuk menghilangkan rasa malu
    Hi hi hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang utama sembang lebih biar Jiran Gerun, fakta last last malah jadi tertawaan, Kehkehkeh

      Hapus
  28. Malon pecun'dang

    Malon senang digondolin umngok bangla n cina

    Kahkahkah

    BalasHapus
  29. proyek lcs sedjak 2011 = 10 taon MANGKRAK

    KL, BAYAR HUTANG donk WOYYY..
    kesian duwit KUWAIT minta balek haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘


    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2
    https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2

    BalasHapus
    Balasan
    1. palu gada3 Juni 2021 10.08

      klo mao diterima jadi WNM KL,
      calon WARGANYET KL harap pelajari dulu sejarah hutang NGPV yang blum lunas2 sejak 1 dekade lalu, uda jatuh tempo berkali2 KL tak mao bayar..SITAAAAaaaa haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      satu blum lunas, ehhh PINJAM LAGI dari KUWAIT FINANCE HOUSE<-DANA ASING haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      dasar KL PA'ULL haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      GALI LOBANG TUTUP LOBANG...AMBAYARRRR

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      "The committee in fact heard from BNS’ management itself that almost RM396 million from the LCS project was used to pay off debts and interest that occurred from the NGPV project. Effectively, this was robbing Peter to pay Paul."

      https://www.malaysiakini.com/news/574308

      Hapus
    2. Ya jelas Tu wang dah habis di korup.. Maharogol bakal jadi monumen besi buruk.

      Hapus
    3. Pasti guna beli jet peribadi dan Yach mewah para menteri dan ahli politik Malon. Haha...

      Hapus
    4. Apa lagi nih
      Mtu sama contraves minta dibayar dan
      Bank2 kreditor juga sdh mulai nagih utang gitu ?

      Jd gimana kronologinya ?
      Sebelum bangun lcs busted utang dulu sama kreditor jasa keuangan dan penyedia barang
      Terus anggaran dirasuah dan anggaran tahun berjalan belum bisa cair karena kapal belum selese.
      Jadi busted wanprestasi thd 2 pihak
      Pihak penyedia jasa finansial/barang dan kepada mindef malay karena tidak bisa memenuhi tenggat waktu menyelesaikan lcs gitu ?

      Sekarang busted punya masalah baru yaitu menghadapi gugatan dari perusahaan penyedia jasa finansial dan barang.

      Duh teruk sangat ted
      Palaku jadi pusing

      Hapus
    5. Jadi pembuat kapal salah potong ini sedang sibuk belajar HUKUM ato gimana ?
      hi hi hi hi

      Atau malah belajar AKUTANSI cara menyeimbangkan dan menyembunyikan neraca kerugian 🀣🀣

      Atau last2 dinyatakan PAILIT oleh high court
      Duh obat mana obat
      Hi hi hi hi

      Hapus
    6. To busted dokyard

      Tabah ya ted...ini cobaan
      Eh...jangan lupa bayar penalty gagal cecah airnya lcs ya
      😁

      Hapus
  30. Tersangka prank f18 ex kuwait
    1. Wamenhan datuk seri ikmal hisham
    2. Kantor berita bernama

    Hi hi hi hi
    2 tersangka masih bebas
    Gelak2 berhasil bikin prank se malay
    Tahniah datuk
    🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kena prank satu kerajaan om, sungguh menggerunkan mereka bikin prank

      Hapus
    2. Yang jelas om, ini prank paling terniat sampai Kuwait ngeluarin surat resmi wkwkwkwk.....

      Hapus
    3. Kroni kerajaan Malon memang menggerunkan πŸ‘

      Hapus
    4. Vanuatu & TimorLeste pun tertawa wkwkwkkkkkkkk

      Hapus
  31. Banggalah menjadi bagian dari Bangsa Melayu ... maka belajarlah asal usul bansa melayu kita ...

    X kenal maka X cinta

    https://www.youtube.com/watch?v=f-e8_XiK-VY

    BalasHapus
  32. Ini harus terus TERCATAT :

    "No Sale of Hornets to Malaysia-Kuwait"

    -24 Desember 2021

    Mbwuahahahahahahaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di ukir sebagai prasasti kenangan historis di lambung kapal LCS KD 2501.

      Kahkahkah πŸ˜€

      Hapus
    2. Bisa buat di masukkan dalam buku sejarah umat manusia sebagai prank terniat om wkwkwk......

      Hapus
  33. Maharogolele sudah cerca air serta 33 Hornet kuwait dan 6 Heli kfc udh hantar ke KL..tp Booong wkwkwkwkkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fotonya sdh lebih dulu di kirim di tempel di dinding kamar GEMPURWARIA untuk bahan halu...

      Ngoahahahahahaaa...😁

      Hapus
    2. Gempork ngetroll sambil menangis dan nyilet2 nadi nya wkwkwkkkkkkk🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Gempork jangan dibully terus, ntar gak komen di DS sepi loh gak ada gempork gak bisa tertawa bersama sekawasan.

      Hapus
  34. Gempurwira bunuh diri temen teman aj aj

    BalasHapus
  35. Nanti tengah malam malon dapat kado f18 hornet dari Santa Claus tapi versi gambar je, nanti gambar tu bisa nak buat bahan bual baru wkwkwk.....

    BalasHapus
  36. Rupanya berita bantahan Kuwait sudah mendunia :

    Kuwait Denies Media Reports On ‘Malaysia’s Interest’ In Acquiring Its F/A-18 Hornet Jets; Calls It ‘Absolutely False’ News

    By Ashish Dangwal- December 24, 2021

    Malaysia has said that it is interested in procuring F/A-18 (Hornet) fighter jets from Kuwait. However, contrary to reports, Kuwait has denied any ongoing negotiations with Malaysia regarding any potential sale of its fighter jets.

    https://eurasiantimes.com/wp-content/uploads/2017/01/cropped-et-small-1-180x180.png

    BalasHapus
  37. Ya ampunnnn..... Baru 2 lagi terbang semula... Masalahnya 104 heli GROUNDED... lah kalau 2 buah setahun bila nak selesai woiii.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

      Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

      Ha .ha..ha.... Pintar membual

      Hapus
    2. Sudah sehat pur?

      wkwkwkwkwkw.......

      Hapus
    3. Ish ish ish..muka tembok kulit badak bual saja kerjanya..Jom 33 unit siap hantar wkwkkwkkkkkkkkkkk🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Nasib malon Kasian ya pur.. Dari 4 bijik pesawat sekarang berapa yang bisa terbang?


      Keh keh keh

      Hapus
    5. Muka tembok kulit badak, haha

      Hapus
  38. Naah...
    Adalagi berita bantahan Kuwait.

    https://www.kuna.net.kw/ArticleDetails.aspx?id=3018733&language=en

    BalasHapus
  39. Barangkali bung @Unknown aka Malon KW masih tertarik melanjutkan BUALAN dari sini..

    Unknown22 Desember 2021 15.38
    Bwza betul Mlysia dengan Indon ..Tanpa banyak bual-bual ...Dalam sunyi dan senyap ... program peguatan kuasakan TUDM terus berlanjut ... TAHNIAH
    ----------
    F/A 18 Kuwait for Malaysia

    Ato mau tarik lagi BUALAN nya..

    Your choice.. 🀣🀣

    BalasHapus
  40. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Ha .ha..ha... Malon yg satu ini pintar membual utk menghibur diri

    BalasHapus
  41. GEMPURWIRA24 Desember 2021 19.51
    Ya ampunnnn..... Baru 2 lagi terbang semula... Masalahnya 104 heli GROUNDED... lah kalau 2 buah setahun bila nak selesai woiii.. Wkwkkwkwkwkw....Ish ish ish..muka tembok kulit badak bual saja kerjanya..Jom 33 unit siap hantar wkwkkwkkkkkkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
  42. Sementara heli MDG versi basic belum di hantar ke ATM

    Wait..maybe salah koordinatπŸ˜€πŸ˜†πŸ˜…

    BalasHapus
  43. 104 heli GROUNDED tolak 2 BUAH yang terbang semula. .. Lah ada 102 lagi guys GROUNDED... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari 4 yang bisa terbang pasti sekarang cuma 0 ya pur


      Keh keh keh

      Hapus
  44. Ha..ha..ha.... Malon pintar lawak. Sudah banding2 kan dg f16 tni. Ternyata f18 nya hanya prank

    BalasHapus
  45. Wkwkwkwkw.... Lepas tu geng PEMBUAL pun klaim konon budget besar...

    Kalau budget besar tiada ya GROUNDED hingga 104 buah heli... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu bual aja, mana heli MD, hornet Kuwait ?

      Hapus
    2. Harap derma ditampar sama kuwait
      Plakk...
      Hutang lcs ke bank kuwait bayar dulu

      Hapus
  46. Naah...
    Ini berita BUAL si KL sebelum dibantah KUWAIT.

    RMAF in process of procuring fighter jets from Kuwait
    NATION
    Wednesday, 22 Dec 20213:47 PM MYT

    KUALA LUMPUR: The Royal Malaysian Air Force (RMAF) is currently in the process of procuring a number of F/A-18D (Hornet) fighter jets from Kuwait, the Dewan Negara was told on Wednesday (Dec 22).

    Mbwuahahahahahahahha...

    BalasHapus
  47. Woiii Salam 33 & 4:1 Pork raja Bual wkwkwkkkwkwkkkkkkkkk

    BalasHapus
  48. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Selamat malon sudah sukses dapat sedekah f18 hornet..ha..ha..ha...
    Tapi boong...

    BalasHapus
  49. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.34
    Kerana itu MALAYSIA mahu kan F18 kuwait ya guys bukan F18 Australia...

    F18 kuwait lebih muda dan jarang dipakai... Jam terbangnya sangat bagus.... Seperti baru guys...

    GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33
    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA...

    GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.30
    Wahhhh.. Kalau dapat 33 F18 pasti GENG PEMBUAL DENGKI..


    Nih BUALAN bikin SERAM ga guys ??

    🀣🀣🀣

    BalasHapus
  50. Tahun depan 2 buah lagi terbang semula.... 102 tolak 2... Ada 100 heli Lagi GROUNDED.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasib malon Kasian ya pur.. Dari 4 bijik pesawat sekarang berapa yang bisa terbang? Pasti 0 ya pur


      Keh keh keh

      Hapus
    2. Tahun depan MRO jalan terus bukan nak sewa lagi hahah

      Hapus
  51. Kuwait tahu malon tak ade wang,mereka nolak bayar pake minyak sawit.

    Kenapa Malon tak minta madam Eli hibahkan Typhoon Bekas kan member FPDA

    BalasHapus
  52. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Ha..ha..ha... Gak malu ya pork membual di ds

    BalasHapus
  53. Wkwkwkwkw.... Setahun 2.... Tahun depan lagi 2.... Tahun depan lagi 2.... Tahun depan lagi 2..... 2....2..... Ya ampunnnn... Bila mau selesai... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2..2..2 pasti jadi bukan bual2 wkwk

      Hapus
    2. Salam 4 pesawat low quality bisa terbang.. Salam maharogol besi buruk.. Salam heli sewa, Salam heli kecik dan F-18 kuwait prank

      Salam Malon miskin tukang prank

      Keh keh keh

      Hapus
  54. Heli MDG delay
    Hornet di tolak
    LCS delay

    BalasHapus
  55. Wkwkwkwkw.... 2.....2....2... 2...maklumlah GROUNDED heli terbesar di ASEAN.. 104 buah guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking ayamnya TUDM malon.. Tak ada pesawat yag terbang.. pesawat Singapura ceroboh ruang udara Pasir Gudang dengan bebas

      https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2021/10/877667/siasat-pesawat-singapura-ceroboh-ruang-udara-pasir-gudang

      Keh keh keh

      Hapus
  56. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Mau tanya..sidah berhubungan apa pork ?

    BalasHapus
  57. 2..2..2..pasti jadi bukan bual

    Bukti sudah ada wkqwk

    BalasHapus
  58. Akhirnya gempur muncul. Hai gempur πŸ€£πŸ€£πŸ˜›

    BalasHapus
  59. Su35 GHOIB
    Heli EC725 sign 2019 GHOIB
    18 PANDUR 8X8 GHOIB

    NAH F16 produksi tahun 1980 Sedekah US menggunakan enjin BEKAS F15.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang goib itu maharogol heli kecik, F-18 kuwait

      Indonesia tetap berjaya dong
      Malon tetap miskin

      Panser Kobra pesanan Kemhan RI dari Ceko mulai berdatangan
      Pesanan 22 unit kendaraan tempur pengangkut pasukan jenis Infantry Fighting Vehicle (IFV) Kobra 8X8 untuk Batalyon Infantri Mekanis (Yonifmek) TNI AD mulai berdatangan. Ranpur tampak diturunkan dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 4 Februari lalu.

      https://www.airspace-review.com/2020/02/10/panser-kobra-pesanan-kemhan-ri-dari-ceko-mulai-berdatangan/


      helikopter angkut berat TNI AU (H225M Caracal) ditargetkan untuk bisa memenuhi jumlah satu skadron, namun Kemhan saat ini baru dapat merealisasi kontrak untuk 8 unit,” ujar Agus Setiadji. Ia menambahkan, target keseluruhan pemenuhan jumlah helikpoter di atas dapat tuntas pada periode tahun 2022 – 2024.

      https://www.indomiliter.com/kejar-target-helikopter-di-mef-ii-kemhan-resmi-order-8-unit-h225m-caracal-dan-9-unit-bell-412epi/

      Hapus
  60. Sewa sewa heli pengganti Nuri, miskin sekaaali Malon ye

    BalasHapus
  61. Delay OK lagi... Nah ini yang GHOIB ni guys... 1 pun tak nampak..

    Tau tau Su35 BATAL... jadi selama ni MEMBUAL je la kan... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah...
      Ini berita BUAL si KL sebelum dibantah KUWAIT.

      RMAF in process of procuring fighter jets from Kuwait
      NATION
      Wednesday, 22 Dec 20213:47 PM MYT

      KUALA LUMPUR: The Royal Malaysian Air Force (RMAF) is currently in the process of procuring a number of F/A-18D (Hornet) fighter jets from Kuwait, the Dewan Negara was told on Wednesday (Dec 22).

      Mbwuahahahahahahahha...

      Hapus
    2. Salam 4 bijik.. Salam maharogol besi buruk.. Salam heli kecik dan F-18 kuwait prank

      Salam Malon miskin tukang prank

      Keh keh keh

      Hapus
  62. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Ketahuan nerbohong... HA...HA..HA ..HA...HA...

    BalasHapus
  63. Menangis hati ini tapi mencoba kuatkan hati, kulit muka sudah tebal dan urat malu sudah putus yang penting sembang dan bual wkwkwkwk......

    BalasHapus
  64. Woiiii salam 33Unit
    KL = Kalah Lagi
    Wkwkwkwkkkkkkkkkkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
  65. Wkwkwkkw... SEWA 4 HELI LAOS TU KIRANYA LEBIH MISKIN DARI LAOS LA KAN... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bomba Malon sewa heli dari indonesia.. Malon lebih miskin

      Keh keh keh

      Hapus
    2. BNPB nya Malon lambat bertindak rescue mangsa banjir, lemot bin tolol.

      Hapus
  66. Hornet Kuwait gagal, heli Kecik tunda datang, masih sewa heli lagi, miskin sekaaali diraja Malon

    BalasHapus
  67. Wkwkkwkwkw.... Muantab.... Setahun...2...2.....2....2....

    Yang GROUNDED 104 woiii... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 4 pesawat low quality bisa terbang.. Salam maharogol besi buruk.. Salam heli kecik dan F-18 kuwait prank

      Salam Malon miskin tukang prank

      Keh keh keh

      Hapus
  68. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Ada pembohong guys.... Tipu2 bilang sudah berhubungan. Padahal dibantah kuwait

    BalasHapus
  69. Wooiii salam 33Unit..Gem'Pork ngetroll sambil nangis n nyilet2 nadinya wkwkwkkkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
  70. Timeline MEMBUAL nya begini ya guys..


    GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.30
    Wahhhh.. Kalau dapat 33 F18 pasti GENG PEMBUAL DENGKI..


    GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33
    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA...


    GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.34
    Kerana itu MALAYSIA mahu kan F18 kuwait ya guys bukan F18 Australia...

    F18 kuwait lebih muda dan jarang dipakai... Jam terbangnya sangat bagus.... Seperti baru guys...


    Faktanya..


    KUWAIT (KUNA) -- Kuwait's Ministry of Defense on Thursday.. DENIED.. reports about purported negotiations to sell 33 used F/A-18 Hornet aircraft in possession of the Kuwait Air Force to the Malaysian Air Force.


    🀣🀣🀣

    BalasHapus
  71. Saya sudah kata su35nya itu hanya PRANK.. Nah terbukti GHOIB hingga kini...

    tau tau di kata Batal... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 4 bijik.. Salam maharogol besi buruk.. Salam heli kecik dan F-18 kuwait prank

      Keh keh keh

      Hapus
    2. Hornet Kuwait apa kabar poor

      Hapus
  72. KUWAIT (KUNA) -- Kuwait's Ministry of Defense on Thursday denied reports about purported negotiations to sell 33 used F/A-18 Hornet aircraft in possession of the Kuwait Air Force to the Malaysian Air Force.

    The Kuwait Army Chairmanship of Staff said any negotiations to sell ordnance owned by the Ministry of Defense would be declared directly

    Ha..ha .ha...... Gempork berbohong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerajaan Diraja miskin gagal nak hornet Kuwait, sengsara nya. Haha

      Hapus
  73. tebal betul tu muka, pingin ketawa takut ngakak, Kuwait dah dedahkan kalau mereka orang tidak menjual f18 hornetnya tau tak? beruk malaya mana tahu otak pun tak punya wkwkwk....

    BalasHapus
  74. Delay tu OK Lagi.. Nah Su-35 sudah sign... Malah MEMBUAL konon 2 buah sampai HUT 2019 FULL COMBAT katanya...

    Berapa tahun kemudian.... Batal... Wkwkkwkwkwkw

    Semudah itu PRANK.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  75. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..
    Selamat ya malon...dapat f18 gurun...ha...ha..ha...

    BalasHapus
  76. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..
    F18 kuwait milik malon lebih muda dari f16 tni au...ha..ha..ha...

    BalasHapus
  77. Wkwkwkkw.... 2....2....2.....2....2...

    Lepas tu MEMBUAL kami bina helikopter.. Repair helikopter pun setahun hanya 2 buah.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  78. 1 f18 malon bisa lumpuhkan 4 f16 tni au...ha...ha....
    Tapi f18 nya batal datang ...ha..ha..ha...

    BalasHapus
  79. Seluruh KL tertipu harian Bernama pula..

    Macam mana ini ? πŸ˜‚


    The post was clear in response to a news report from Bernama which was picked up by many newspapers that stated that Malaysia was in the process of acquiring the Hornets from Kuwait. The story from Bernama is of course wrong for stating that when both countries had yet negotiate the matter. How can you start a process when it had not happened ?

    https://www.malaysiandefence.com/nothing-to-see-here-2/

    BalasHapus
  80. 2 tahun lbh ceparlt drpd heli MDG 6 tahun bila2 wkwkwk

    BalasHapus
  81. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Ha...ha...ha....

    BalasHapus
  82. Delay tuh oke

    Oke belum bayar wkwk

    BalasHapus
  83. Setahun 2..lah yang GROUNDED tu 104 buah woiiii.... Berapa puluh tahun mau tunggu.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  84. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..
    Ha...ha...ha.....

    BalasHapus
  85. GEMPURWIRA24 Desember 2021 20.05
    Delay tu OK Lagi.. Nah Su-35 sudah sign... Malah MEMBUAL konon 2 buah sampai HUT 2019 FULL COMBAT katanya...

    Berapa tahun kemudian.... Batal... Wkwkkwkwkwkw

    Semudah itu PRANK.... WKWKKWKWKWKW

    DELAY??? Gem'Pork Sudah Bodoh, Kotok Ayam lg matanya..do u know english language Pork? DASAR MUKA TEMBOK KULIT BADAK MUKA KIRIK!!!

    BalasHapus
  86. Tinggal 8 unit lagi yang overhaul πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,makin kepanasan

    Penyerahan dua unit helikopter ini adalah bagian dari total 12 unit helikopter TNI AD yang menjalani overhaul. Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Oktober lalu telah menyerahkan dua helikopter pertama yang selesai overhaul sehingga total empat helikopter telah diserahkan oleh Kemhan.

    BalasHapus
  87. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.34
    Kerana itu MALAYSIA mahu kan F18 kuwait ya guys bukan F18 Australia...

    F18 kuwait lebih muda dan jarang dipakai... Jam terbangnya sangat bagus.... Seperti baru guys...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kahkahkah 😁 Kesian si bodo cetek ilmu

      Hapus
  88. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.34
    Kerana itu MALAYSIA mahu kan F18 kuwait ya guys bukan F18 Australia...

    F18 kuwait lebih muda dan jarang dipakai... Jam terbangnya sangat bagus.... Seperti baru guys...


    Ha...ha...ha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma prank bro, tak dapat kejut sikit pun wkwkwk.....

      Hapus
  89. Ternyata Enjin F16 usang 1980 juga dipakai kan enjin bekas F15... Wkwkkwkwkwkw

    Baca guys....wkwkkwkwkwkw

    Indonesia secara total meminta hibah 30 jet tempur, yakni 24 unit F-16 Block 25 untuk diremajakan, empat F-16 Block 25 dan dua unit F-16 Block 15 untuk dibongkar dan dipakai sebagai suku cadang. Pemerintah AS juga memberikan 28 unit mesin Pratt and Whitney F100 Turbofan bekas yang juga digunakan untuk F-15 Eagle.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bye.. Bye hornet kuwait.. Puasa lagi deh


      Wkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwkwkwwk

      Hapus
    2. Di ulang terus, tak kreatif😁 Kesian si bodo cetek ilmu

      Hapus
  90. Kasihan orgTua mu pork, kau bodoh disaat sudah tua begini..mungkin kl org tuamu tau pas besar kau bodoh, mungkin orgtuamu memilih membunuh kau disaat kau kecil..krn kebodohanmu aib bagi mereka wkwkkkkkk🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu muda pasti suka derhaka dgn Mak dan paknya.

      Kesian si bodo cetek ilmu

      Hapus
  91. GEMPURWIRA23 Desember 2021 12.33

    Nampaknya MALAYSIA sudah berhubung dengan pihak kuwait.. Semoga BERJAYA..

    Gagal deh malon punya pespur sampai 2040...
    Ha...ha...ha......

    BalasHapus
  92. Tapi geng PEMBUAL klaim kononnya F16 mereka seperti F16 singapura...

    Lah jauh beza tu... F16 singapura jauh lebih muda... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muda?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Nak hibur diri ya
      Pramk hornet

      Hapus
    3. Nasib rank 44 kena prank terus


      Wwkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Sdh ketauan 2 mig jatuh di kebun sawit sebab tak mampu ganti spareparts

      Hapus
  93. 2 tahun sudah pasti jadi
    Bukan heli MDG bertahun2 blm datang

    Hahah

    BalasHapus
  94. Wkwkwkkwkw.... Geng PEMBUAL panas guys... Setelah ketahuan F16 mereka zaman 1980 dan enjin pula bekas F15... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini harus terus TERCATAT :

      "No Sale of Hornets to Malaysia-Kuwait"

      -24 Desember 2021

      Mbwuahahahahahahaaaa...

      Hapus
    2. Yang panas tu.. Yang kena prank kuwait fuuuur


      Wkwkwkkwkkkwkwkwkwwkkwkwkwkwk

      Hapus
  95. Hibur diri ya pur kena Prank Hornet

    Hahahah

    BalasHapus
  96. Mig-29 juga muda pur tapi hilang sparepartnyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  97. 8 heli EC725 sign 2019 akan berakhir seperti Su35 versi PRANK.... Wkwkkwkwkwkw

    Tau tau BATAL.. WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan dibina setelah Bell 412 🀣🀣🀣🀣 manakala Heli kecik cuma foto

      Hapus
    2. Pasti klo dah sign tinggal buat
      Bukan foto2 aja

      Hapus
  98. Selamat bergbung dg vanuatu ya lon

    BalasHapus
  99. Ketahuan F16 nya TERTUA di ASEAN malah enjinnya bikin lucu... BEKAS dipakai F15... Wkwkkwkwkwkw

    Apa jiran ketar ketir..? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  100. Kenapa sekarang tak bandingkan dengan f18 lagi? malu ya? muka tebal mana ada rasa malu wkwkwk....

    BalasHapus
  101. Kemarin ada yang bilang hornet kuwain binaan 2008 🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus