31 Juli 2018

Airbus Helicopters Discussing H145M/C-17 Combo with Undisclosed Prospective Customer, Likely Australia

31 Juli 2018


Australia is looking for a SOF helicopter that can be transported aboard its C-17 Globemaster III airlifters and made ready for operations in less than 30 minutes. (photo : Airbus Helicopters)

Airbus Helicopters is discussing with a potential customer a requirement to airlift some of the company’s H145M battlefield support helicopters aboard a Boeing C-17 Globemaster III strategic transport aircraft for rapid forward deployment.

Speaking to reporters ahead of a live-fire demonstration of its H145M HForce helicopter and weapons system in Hungary on 27 July, a senior programme official said the requirement is for four helicopters to be flown to an area aboard a C-17, before being made ready for operations in less than 30 minutes.

While the head of H145M marketing, Christian Fachini, declined to identify the prospective customer, Australia is known to have such a requirement for its special operations forces (SOF). Indeed, Australia is one of a number of countries that is currently being demonstrated the H145M HForce at the Bakony Combat Training Center (BCTC) in Hungary.

Australia’s requirement for a SOF helicopter came to light in the country’s Defence Integrated Investment Programme (DIIP), which was published in 2016. As noted in the DIIP, the new fleet of deployable light reconnaissance and attack helicopters to provide air-mobility support for SOF missions is due to be fielded from about 2025. As previously reported by Jane’s , the helicopters will be able to be deployed rapidly by a Royal Australian Air Force (RAAF) C-17 as a small force element of three-to-four aircraft and personnel. The programme timeframe was listed as 2025–28, with a budget range of AUD2–3 billion (USD1.5–2.3 billion). Besides Airbus Helicopters and its H145M, Jane’s has previously been told Bell is offering its UH-1Y Venom and NorthStar Aviation is offering its 407 MultiRole Helicopter (MRH) as potential SOF solutions.

In terms of potentially selling the H145M to Australia, Airbus Helicopters hopes to build on sales already secured with Germany (15), Hungary (20), Luxembourg (2), Serbia (9), and Thailand (5).

(Jane's)

46 komentar:

  1. Tahniah, terbaik aussy....timbang keduluan mat rempit😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weleh,aq kesalip yo mas wkwkwk

      Hapus
    2. Babi pendukung ausi musuh yata pribumi .. Tim tim lepas sekarang papua di incar ....apa gak bangsat kedok triak triak pancasila aslinya bangsat australia singapore .

      Hapus
    3. sakit hati ya malon dikuasai DAP dan komunis.. kikikik salah PM tua bangang DR. M ko tu lah 😂😂😂 dari dahulu dekat dengan cina dan pengganas komunis.
      kasta rakyat malaysia sekarang
      number one = DAP dan komunis
      number two = bumiputera yang di pinggirkan.

      keesian pemuda tempatan diganyang DAP komunis

      😀😀😀

      Hapus
    4. Si tua@ biasalah bro yg ngatain aseng n antek cina tuh bkn warga indonesia,dia warga malon yg nak kacau indonesia

      Hapus
  2. Peluncur roket FLIR mirip dgn yg di punya heli NBO-105 TNI-AD

    BalasHapus
  3. Min,angkat beritane india akusisi NASAMS-2 sebagai penjaga udara india,New Delhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...woowww TankBoat Antasena juga dilirik Russia lho...Indonesia memang HEBAT, www.merdeka.com


      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Yoi bro,kemarin jg rusia beli boat RHIB buatan PT LUNDIN

      Hapus
  4. "Anyis yaman nauw" mencopot pejabat dibawahnya "hanya" berdasar kliping koran yg berisi desakan dari partai "ngeridong" untuk mencopot pejabat tertentu🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Potret praktek....#GoodGovernanceYamanNauw🤧

      Hapus
    2. Hati2 mas,nanti sampean dikatain aseng dan komunis xixixi

      Hapus
    3. Bahasa apa ...bicara politek gak jellas ...budak nya ausi singapore china busuk .

      Hapus
    4. budaknya aussie tu malaisia bro 😀
      negeri ko tu yang sekarang di kuasai partai dap dan komunis
      kesian bumiputera hanya melancap

      Hapus
    5. Wkwkwk...Kesian negara malon kenarok dah di kuasai DAP komunis dan Cina

      Hapus
  5. Eh, kalian ingat nggak kalau beberapa bulan lalu POLRI mengajukan usulan anggaran 120 trilyun untuk 2019, tetapi hanya dikasih 76 trilyun untuk 2019 ?

    120 - 76 = 44 trilyun.

    Trus kemudian ada artikel dari orang yang ngomel-ngomel kalau 44 trilyun itu lebih baik untuk beli sukhoi ?

    Nah sekarang coba dikurskan 44 trilyun itu ke usd, ambil aja kurs idr 14,5 ribu per usd 1.

    44 ribu milyar / 14,5 ribu = 3,03 milyar dibulatkan usd 3 milyar.

    Nah gimana kalau dari usd 3 milyar itu sebagian dibelikan heli yang mirip dengan H145. Dapat berapa ?

    H145 itu punya varian UH-72 Lakota seperti yang dipakai US Army.

    UH-72 harganya di tahun 2018 ini adalah usd 7,8 juta per unit.

    Jika sama suku cadang dan training mungkin jadi usd 15 juta per unit.

    Nah, propinsi kita ada 34 propinsi dan lanud AURI ada 51 lanud.

    Jika 1 propinsi ada 3 helikopter Lakota maka

    34 * 3 = 102

    102 unit, bisa dibagi / dititip ke 51 lanud AURI, 102 / 51 = 2 unit per lanud.

    Jika 102 itu ada tambahan 10 unit yang dimaintenance maka 102 + 10 = 112

    112 unit / 16 unit per skuadron = 7 skuadron

    112 unit x usd 15 juta = usd 1680 juta = 1,68 milyar.

    Usd 1,68 milyar bisa diambil dari yang usd 3 milyar = 44 trilyun tadi.

    3 - 1,68 = 1,32 = usd 1,32 milyar sisanya.

    Usd 1,32 milyar x kurs 14,5 ribu = 19,14 trilyun.

    Masih ada sisa 19,14 trilyun.

    Jadi opini saya, jika yang 44 trilyun itu jadi diberikan ke polri, bisa memperkuat mobilitas udara dari pasukan gabungan anti teror ke seluruh penjuru nusantara dengan diperkuat oleh 7 skuadron Lakota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. ...Haaaaaaaah payah nich F-35 ISRAEL, katanya STEALTH paling canggih...bisa kelacak juga sama radar biasa


    ...Sudah Ane bilang F-35 the series itu pesawat tempur JELEK, hanya sebatas pesawat tempur AYAM LEHOR / DAGING


    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...makanya PENTAGON US pun lebih memilih mempertimbangkan untuk memproduksi F-22 RAPTOR lagi,


      ...kayanya sama F-16 Viper pun, F-35 bisa keok


      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Betol bro,kemarin F35 israel di sengat missile jadul suriah....xixixi

      Hapus
    3. Pesawat militer itu juga punya transponder untuk keselamatan bernavigasi kang, karena diangkasa itu ada jalur imajiner yg dilintasi oleh pesawat militer maupun sipil....sampai ada pepatah bijak yaman nauw yg berkata: "langit itu sangat luas, tapi ia tidak memaafkan atas timbulnya kesalahan".

      Baru jika pesawat militer tsb menjalankan operasi militer, maka transpondernya dimatikan

      Hapus
    4. Smiling@ lha katane F35 ada sistem elektronik warfare yg bs mengacaukan dan mematikan sinyal radar senjata lawan,kok bs di sengat sama missile jadul...xixixi

      Hapus
    5. Begini mat....kecuali kalo f35 itu jatuh diwilayah suriah dan bangkainya ketemu, baru bisa bilang rumor itu ada betulnya🤷

      Hapus
    6. Jadi inget F4 phantom, wkt keluar pertama Kali kedodoran lawan mig 21, tp akhirnya ttp berjaya

      Hapus
    7. Sok teu lo royan....ente kan yg kemarin bongkar penyamaran gue dilapak sebelah😤

      Hapus
    8. Ya udah, kali ini ane maafin tapi besok2 jangan diulang ya, sebab bisa membahayakan keselamatan spion-spion yg ane susupkan disana😎

      Hapus
    9. Upssss...kok malah keceplosan😷

      Hapus
    10. Spion kanannya pecah om ditumbur truck. Dikasih wiring Aja om

      Hapus
  7. OTW:Pemerintah menyerahkan pengelolaan blok minyak rokan ke pertamina...!!!

    Sekarang giliran kita menunggu komentar dari eyang sepuh amin nangis yg tempo hari berjanji akan memuji pemerintah jika pengelolaan konsesi minyak dsn jatuh ketangan perusahaan nasional.

    Mengingat janjinya yg mo jalan kaki jogja-jakarta saja sampe sekarang pun belum terpenuhi, maka nazarnya yg sekarangpun ibarat....koyo ngenteni udan ing mongso ketigo😤

    Min-min, kapan lambemu iso tok ugemi🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ouw....i see, ini sebenarnya kode halusnya mbah mien yg kemecer gabung ke koalisi pak jokowi, kakeyan gaya sampeyan mbah😏

      Hapus
  8. Helinya cocok buat gantiin bolcow...bungkus

    BalasHapus
  9. Minnn angkat nih minnnn ternyata sukhoi beruk malon cuma bisa terbang 4 biji dari 18 https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/07/31/mat-sabu-only-four-out-of-rmaf-28-russian-fighter-jets-can-fly/

    BalasHapus
    Balasan
    1. 18 mkm dan 10 mig29.
      Dari total 28 jet tempur rusia milik malon hanya 4 mkm yg bisa terbang ???

      What the fuck......

      Apa gak punya skuadron tehnik atau gak punya duit buat beli sparepart.

      Tapi tetap bangang dan bebal para mat beruk malassia ini.

      Dasar kenarok lonte gila sukanya ngentot babi

      Hapus
    2. Mat sabu ki sopo...opo sedulur angkate mat rempit🤷

      Hapus
    3. Kalo gini statusnya tudm berarti angkatan udara terlemah di kawasan ASEAN dan Asia pasifik

      Hapus
  10. http://www.malaysiandefence.com/down-to-the-bone/

    BalasHapus
  11. ...dari AFF Under U-16 2018


    ...Merasa dihina, MalaSsia laporkan suporter Indonesia ke AFC dan AFF

    ...nggak nyadar loe LON, loe yang menghina seluruh rakyat Indonesia dengan memasang BENDERA TERBALIK


    ...dasaaar negara culas, NEGARA kumpulan TAI


    ...Xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...ketua FAM Malassia dan putra Mahkota Johor si Tunku Ismail...sama koplaknya


      ...Xixixixixixi :D

      Hapus
    2. Itu orang perlu digebukin bro,kan malon duluan yg buat ulah

      Hapus
  12. Malon itu sebenernye jenius gimane kaga pespur yg harusnye terbang di modif buat didarat di copot sayapnye n meluncur di tol biar bisa mecahin rekor kendaraan darat tercepat d dunia n ditempel stiker buatan malon... lomba jalan cepat die malah lari biar se asean tau kalau bisa lari knpa hrs jalan... dia pun lebih kreatif kepengen mecahin rekor dunia dgn cara melontarkan diri pake kursi pelontar jet tempur.... sgt jenius ...teruskan kejeniusanmu malon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk....jenius tapi idiot wkwkwk

      Hapus