31 Juli 2018

Perkuat Militer Wing 2, TNI AL Tanjungpinang Dapat 2 Pesawat Casa NC-212

31 Juli 2018


Pesawat Casa tipe Patmar TNI AL (photo : planegasm)

TRIBUN.BATAM.ID.TANJUNGPINANG- Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang mendapatkan tambahan dua pesawat.

Pesawat ini merupakan bagian dari upaya memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk wilayah perbatasan Kepri.

Kedua pesawat itu adalah Casa tipe Patmar NC 212 P-8201 dan P8202.

Keduanya telah mendarat di Lanudal Tanjungpinang.

Pesawat diterima secara resmi dalam upacara alih bina. Pesawat tersebut sebelumnya sudah dioperasikan di Wing Udara 1 Surabaya.



Kini, keduanya dipindah ke Wing Udara 2 Lanudal Tanjungpinang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan sekaligus sebagai pemimpin upacara.

"Kita alih bina dua pesawat ini dari Juanda Surabaya. Sudah saatnya wing udara 2 ini menjawab semua permasalahan di wilayah barat khususnya di Kepri ini. Sehingga perlu kiranya menambah Alutsista karena tugas mengamankan wilayah perairan barat ini cukup tinggi," kata Dwika saat ditemui usai kegiatan, Senin (30/7/2018).

Ia menyebutkan, Kepri memiliki tingkat permasalahan dan kerawanan yang cukup tinggi mulai dari padatnya lalulintas laut hingga potensi kriminalitas di laut.

(TribunBatam)

65 komentar:

  1. Bro smiling@ ada antek2 wan abud ngamuk2 tuh wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankah yang ngamuk2 itu babi yang lepas dari kandang ya ?

      Hapus
    2. Wakwak babi penista agama dasar china komunis pecok gak tahu diri loh . Bangsat china loh

      Hapus
    3. Eh babinya udah sampe sini juga ?

      Hapus
    4. Iya om TN,ada babi yg lepas dari kandangnya lg ngamuk2 wkwkwk

      Hapus
    5. Mungkin dia berjodoh sama anda....mat rempitπŸ€—

      Syukurilah....daripada jd Jomblo Kepolen Yaman Nauw🀣

      Hapus
    6. Babi cebong anjing busuk ....babi sipit china laknat mata sipit bangsat kwjwwkw....asal kuat sajaa loh china di embat sampai ke nenek moyang mu emang kurang ajar .

      Hapus
    7. Om TN,yuk kaboor....ada babi jiran lg ngamuk2 wkwkwk

      Hapus
    8. Smiling@ masa eke dijodohin sama babi sih bro,najis deh wkwkwk....bro smiling biar babinya gk ngamuk2 dijerat pake waring hitam deh wkwkwk

      Hapus
    9. Ohhhh....jangan kau nistakan waring hitam keramat ini untuk menutupi barang najisπŸ˜–

      Hapus
    10. Menghadapi sekumoulan orang gak punya agama harus keras kita maki sampai mereka kembung perut nya ...hkwkw....silahkan nilai sendiri mereka cebong keturunan komunis tidak beragama pecok dan asli mat rampit keturunan pki komunis saman orde baru di buru mau di bunuh .

      Hapus
    11. Kenapa pula ken arok ini

      Hapus
    12. Smiling@ wkwkwk...gw ngakak banget ni bro...kan sayang bro waring hitam keramatnya gk digunakan,500 jiti lho bro wkwkwk

      Hapus
    13. Hahakwkw asal kuat saja kita saling embat ...komunis PKI vs pribumi islam...mat rampit sampai ampun ampun aku bukan aseng katanya hehe....hayo maju loh aseng china busuk heh...gua gulung luh πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    14. Ruly@ biasalah bro ada beruk malon yg nyamar jd antek prabocor wkwkwk

      Hapus
    15. Abang ini rupanya belum tau filosofinya "waring hitam keramat yaman nauw"....

      Warung hitam itu ibarat...tau kampret kan, yg sejenis kelelawar?

      Kampret yg berbulu hitam itu, ketika sayapnya dibentangkan....maka dia mirip dg waring hitam untuk menutupi segala kebusukan yg buah dari dari keculasan yaman nauw😎

      Hapus
    16. Kampret kan call sign OV10 Bronco mas'e...😁

      Hapus
    17. Smiling@ halah percuma sahaje filosofi bang wan abud tuh bro,walaupun dah ditutupi waring hitam bau busuknya pun masih...alhasil BPPT,LIPI,UGM dan pemerintah pusat pun turut datang menangani kebusukan itu bro...untung2 aje buaya gk nimbul di situ bro,amit2 deh wkwkwk

      Hapus
    18. Ane pendukung Wowo
      Pus jangan jelek jelekin Wowo
      Walaupun q pindah ke lain ati sekarang
      Walau honorer dak di angkat angkat ma Joko
      Oh ya lupa masih belum lulus S1
      Tapi dah kerja

      Hapus
    19. PS@ betul bro,OV10 Bronco pesawat COIN idaman aq tuh bro

      Hapus
    20. Alhamdullilah...kalo begitu mas pandu ini calon menantu idamanπŸ˜ƒ

      Cuma pesen mas...setahun pertama, honornya dikumpulkan buat beli saham unggulan, itung2 buat persiapan dimasa pensiun kelakπŸ€—

      Hapus
    21. Beeegh...
      Mas pandu,hati-hati kalu jadi mantunya mas smiling..ntar di ajak nobar J*V...πŸ˜‚

      Hwekekekekek..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    22. PS@ wkwkwk...masih mendingan di ajak nobar J*V,lha kl di ajak nobar kebakaran...cem mn pula tuh wkwkwk

      Hapus
    23. Eh beneran ini...kalo berinvestasi dipasar saham sejak awal usia kerja itu modalnya masih sangat terjangkau, sementara keuntungannya sangat optimal

      Hapus
    24. Gua ketawa liat aseng mat rampit dikit rasis mulai kelabakan marah di tahan tahan seperti babi mau beranak πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    25. Bro Smiling ni ono2 wae,ngenyek sama mas pandu....xixixi

      Hapus
    26. Beneran mat...ini advice penting yaman now😎

      Investasi dipasar modal sejak dini itu sangat menguntungkan utk masa depan....coba kalo nabung di bank atau deposito bunganya berapa pertahun?

      Hapus
    27. Oke deh bro Smiling,ide brilian dari mu untuk mas pandu....jgn2 mas Smiling nih broker saham wkwkwk

      Hapus
    28. Ya mas smiling q ateh nabung
      Tapi gajinya dan nututi cuma 100rb perbulan
      Buat bensin aja kurang mas
      Masih tahap mengapdi pada negara
      Sukir intok tempat ngajar
      Ceritanya dulu saya depresi gagal AuRi
      Pas sama kakak saya Kon ngajar kelas 1SD
      Kon delok arek cilik seng bendinoni tukaran ISO koncoan maneh
      Mosok karnah gagal di ISO kembali seperti dulu
      Intine gai terapi mas

      Hapus
    29. Disyukuri wae mas, wong rejeki iku maneko warno wujud lan dalane....tetep semangat broπŸ™

      Hapus
    30. Geh mas
      Sak Niki gerjone pon nyantai

      Hapus
    31. Woii Ken Arok Anjing! Kamu orang malondog so jangan sok tau tentang Indonesia ! Kalau lu belajar sejarah bisa malu lu bilang agama islam saja yang memerdekakan negeri ini njing ! Etnis china juga berperan dalam kemerdekaan Indonesia! Kalau orang berpendidikan seperti orang Indonesia pada umumnya gak bakalan ngomong seperti kamu yang bodoh seperti penduduk malondog yang takde otak! Maklum beruk malon ini iri dengan China yang ada di Indonesia dan Singapura yang memang juga ikut memajukan dan cinta negara yang dia tempati! Beda dengan china malay yang jijik akan beruk stupid wkwk πŸ˜„ terima lah beruk jika melayu malon semakin tertindas ! Kalau kita lihat pertandingan badminton pemain china mana ada yang pakai bahasa melayu wkwk, beda dengan China Indonesia.. Antek aseng itu hanya bual kau saja yang ingin membuat suasana keruh! Terima kalau memang malon negara biadab!

      Hapus
    32. Capek ngurusin ken arok...jarno sak ngomong2e 🚢🚢🚢

      Hapus
    33. Kwkkwkw china dari saman belanda hanya jadi duri dalam daging tolong sejarah jangan di putar balik ...cuma nanti kalau kita di kasih ke sempatan berkuasa undang undang harus kita revisi ..di mana amoy amoy kita paksa masuk islam kawin seling kwkwkw... Chino lanang lanang kita tangkap pulangin ke asalnya beijing daratan πŸ˜€

      Hapus
    34. Ken arok iki kek onok waring ae...ben rah nyocot cangkeme

      Hapus
  2. NC-212 patmar lungsuran. Wing Udara 1 Surabaya dapet ganti 5 ekor CN-235 MPA..😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di armada 3 sorong perlu jg dibentuk wing 3 tuh bro

      Hapus
    2. Sudahlah kau china busuk ...kwkwkw ...gak usah ikut campur urusan nkri ...gomong saja pecok gaku gaku dari indonesia

      Hapus
    3. Ken katrok kalo mau jadi orang Indonesia kursus logat bahasa indonesia dulu kalau kapasitas otak beruk Malon sih paling cepat itu 10 tahun baru lancar πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    4. Ken arok aka malon busuk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  3. Ini serius yakkkk wkwkwk...yg reply rasis dan penuh makian gk akan gw layanin wkwkwk

    Akan kah poseidon dan Su-33 bakal direkrut TNI-AL ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poseidon udah jatahnya AU. Bukan untuk AL.

      Su33 nggak bakal direkrut AL.
      Harga Su33 lebih mahal dari Viking.
      Servis purna jual Sukhoi jelek, mesti harus dikirim keluar.

      Hapus
    2. Hahakwkw...aseng mat rampit rasis rasis muluu πŸ˜€ maju aseng rampit ..gua makan mentah 2 luh πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. @TN

      Artinya mas,. semua sista yg selain punya kemampuan tindak langsung tapi jg surveillance d pusatkan d TNI AU yaa? klo yg cm buat patmar doang d handle oleh AL, gt tho mas @TN?

      Hapus
    4. Daripada tengkar terus disini, gimana kalo klian berdua (mat rempit dan kenarok) kuajak main "kiki challenge" aja....di taman safari cisaruaπŸ˜–

      Hapus
    5. Smiling@ masa kenarok kiki challenge sesama temannya babi di cisarua wkwkwk

      Hapus
    6. Boleh tuh ...mat rampit yg nyanyi.. kiki kiki chalenge ...aku yg yetir mobilnya mau tak lindes sekalian πŸ˜€

      Hapus
    7. Enak aja...itu mobilku, mo maen bawa aja, emangnya debt collectorπŸ™„

      Nggak, nggak...klian berdua yg nyanyi diluar

      Hapus
    8. Smiling@ mas Smiling,emangnya mau aksi kiki challenge itu gk bs pake waring hitam ya mas

      Hapus
    9. Bagus juga tu dicoba sama kalian berdua....pake daster dr bahan waring hitam, nanti tak kasi harga temen wes πŸ˜‚πŸ€£

      Btw, kenarok tu kalo di jkgr pacarnya cintya lho mat....jangan2 klian ini cinta segi3, gayo ngakuπŸ€₯

      Hapus
    10. Smiling@ Kenarok itu gay bro,baru td pagi d*b*rnya di sodomi anwar wkwkwk

      Cintya duta rudal nasional tuh dah jarang main di jkgr mas,doi sering main di indomil

      Hapus
    11. Ken Arok itu paling kelamaan nyimpen loro ati mas mas
      Mangkane Mesa meso
      Saline iku bernyanyi
      Bertahan satu cinta
      Bertahan satu c,i,n,t,a
      Ken Arok seharusnya punya kasih cinta Tuhan
      Karna perkataan Ken Arok kayaknya
      Jauh dari kasih tuhan

      Hapus
    12. Mas D'boys

      Pesawat yg punya tugas serang maritim jarak jauh untuk sementara ditugaskan ke AU.

      Dulu pernah beredar wish list tentang pengadaan pesawat serang maritim untuk AURI yang kemampuannya setara dengan pesawat Tu-142.

      Sayangnya Tu-142 adalah pesawat tua peyot, jadi tidak direkrut AURI.

      Tu-142 adalah pesawat jarak jauh dengan tugas patmar dan ASW.

      Yang mendekati kemampuan Tu-142 itu dan masih baru serta peralatannya lebih modern adalah Poseidon.

      Jadi Poseidon yang akan diakuisisi AURI.

      Sedang untuk ALRI mereka akan mengincar pesawat serang maritim untuk jarak yang lebih pendek seperti Viking.

      Hapus
    13. Wes mantap iki mas pandu kata2ne menyejukkan hati,kl di islam ini baru katane ustadz sejati dan bener,kl di kristen ini baru namanya pendeta...tak cem kata2 yg lari ke negara wan abud itu,3x lebaran gk pulang2 cem bang toyib

      Hapus
    14. Kasih tirknya bang mat reppit tuh biar Ken Arok bisa tersadar
      Biar dapet hidayah dari Tuhan
      Terutama trik buat dapet cewek di negerinya sono

      Hapus
    15. Pandu@ iyo mas,mudah2an kenarok tuh nyadar walaupun dia warga jiran

      Aq jg tak doain panjenengan mas pandu supaya bisa kuliah lg dan lulus S1 dan segera diangkat menjadi PNS

      Hapus
    16. Dak ngarep dadi PNS mas
      Kasian yang K2 di daerahku
      Yang mengapdi ya udah 20 tahunan mas
      Q ngarep sertifikasi AE
      Ben sisi fokus ngapdi dek bangsa
      Soalnya semua rakyat harus mengapdi pada negara tanah kelahiran kita ini

      Hapus
    17. Yo wes mas pandu,semoga nantinya lulus sertifikasi yo

      Hapus
  4. Gue, cie...ada duda nyambangi rumah janda, mo lamaran rupanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dude yg gk ada manok itu ya mas wkwkwk

      Hapus
  5. Sekarang kita dapat mengatakan bahwa TNI sudah menjadi negara adidaya di Asia dan di dunia tidak seperti negara tetangga kita, apalagi negara kecil yang sangat sombong. Pergilah ke TNI.Bravo!

    BalasHapus
  6. Minnn angkat nih minnnn ternyata sukhoi beruk malon cuma bisa terbang 4 biji
    https://www.thestar.com.my/news/nation/2018/07/31/mat-sabu-only-four-out-of-rmaf-28-russian-fighter-jets-can-fly/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dah di skak mat yg diberikan mas fauzi cem nih para beruk akan pura2 bego wkwkwk

      Hapus