12 Juli 2020

Japan Begins Refitting First of Two Izumo-class Carriers to Support F-35B Operations

12 Juli 2020


JMSDF helicopter carrier JS Izumo is seen here on 30 June undergoing a refit at the JMU Corporation’s Isogo shipyard in Yokohama City (photo : Jane's)

Tokyo has begun the process of converting the first of two Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) Izumo-class helicopter carriers into aircraft carriers capable of supporting the operations of the short take-off and vertical landing (STOVL) F-35B Lightning II Joint Strike Fighter (JSF).

As confirmed by Janes on 30 June, the Japan Marine United (JMU) Corporation recently started conducting refit work on JS Izumo at the company’s Isogo shipyard in Yokohama City.

Janes understands that the modifications will be made in two main stages meant to coincide with the vessel’s periodic refit and overhaul programmes, which take place every five years.


Izumo aircraft carrier (image : navypedia)

While initial modifications are taking place during the refit and overhaul planned for this fiscal year, the final changes are only expected to be made during the vessel’s next overhaul in FY 2025, after which a series of tests and sea trials are expected to follow.

The 248 m-long, 24,000-tonne Izumo class has been built with weight considerations for the F-35B in various parts, including the stowage, elevators, and flight deck. However, further modifications are needed such as reinforcing the flight deck to support additional weight, placing additional guidance lights, and fitting the ship with heat-resistant deck spots for vertical landings, among other things.

It is still unclear, however, whether a ski-jump will be added.

(Jane's)

131 komentar:

  1. Balasan
    1. Silakan🀣😁

      Hapus
    2. Tidak ada yang melarang.
      Waktu dan tempat dipersilahkan

      🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Silahkan bro, timpuk pisang pada malon jg boleh. 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    4. Naksir juga boleh kok..πŸ˜‚πŸ˜

      Hapus
    5. Sikaaat miriing..Hajaar belaakang om 😁😁😁

      Hapus
    6. Gari nari boyoke mas.....πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

      Hapus
    7. Minak jinggo ya boleh

      Hapus
  2. Prepare bully malondog..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon masih di lorong mimpi untuk punyak kapal MRSS or LPD. Kesian.

      Hapus
    2. Setuju, tagih bayar bon Jepun

      Hapus
  3. Apalagi beli lHD Beli lPD aj gak bisa.
    😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa lagi kalau bukan si negara yang berlagak kaya tapi aslinya bangkrapss/kere

      Inisial provinsi China😱😱😱😱

      Hapus
    2. Malon di ayam2 kan pinoy 😁

      Hapus
  4. Kepada yang terhormat Bapak Prabowo dan Mrs. Jokowi. (Mudah mudahan mereka suka mampir dan membaca DS)

    Kami meminta agar PT.PAL diberi Order pembuatan LHD 248 meter, desain asli PT.PAL untuk 1 unit saja saat ini.

    Dan kami meminta untuk helikopternya dibuat oleh PT.DI

    Saya yakin mereka mampu melaksanakan perintah kerja, apabila diberi kepercayaan dan pendanaannya.

    πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  5. Kapal induk lioning tagih hutang, dan kapal induk izumo ini di siapkan juga untuk tagih hutang pada malon


    Kah kah kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. 45000 triliun wang xi jinping (lioning dan dong feng)

      Dan

      Samurai bon wang jepun (izumo)

      Dan

      320 juta US dollar uang PT.PGN pertamina indonesia (1000 Rudal RHAN 450)

      Semua senjata sudah dibuat dan disiapkan masing masing negara untuk menagih hutan malon


      🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. brani banget tetangga kesayangan minjem duwit ama TRIAD trus bayar tagihan pake duwit YAKUZI...bahh 59%, nekad haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
    3. Tenang oom, kalo gagal bayar boleh bayar jadi pemain JAV kok..

      Yang genre bencong.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  6. Yg dpertuan agung xiixinting, tolonglah negara malons/provinsi China yg sedang dirundung kemiskinan.
    Tolonglah bantu mereka dengan LPD/MPA/SPH 1biji saja
    Kasian mereka karena sering diayam"kan ASEAN karena saking miskin dan tolol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bro LMS itu hutangan 25 tahun, galangan lain mana mau

      Hapus
    2. Itukan yg merek lemezzz broo,yg merek letoyyyyyyy sama mengkeret kan belum 😁

      Hapus
    3. Si Lu Cu Selalu juga pakai plat baja bikinan China

      Hapus
  7. pertanyaan mengapa osprey? dan dana dan biayaya begitu besar akan dikeluarkan baik untuk pembelian maupun perawatan nya?.

    oke saya setuju dengan itu,.
    dan saya bicara dengan kafasitas saya sebagai fanboy amatiran bukan pengamat apalagi konsultan militer usa atau salaes.
    karna sales engak mau ngomong kalou engak dibayar alias gratisan.

    jadi begini kita sudah lama berkecimpung dalam tehnologi perakitan baik heli maupun pesawat,apa namanya pesawat baling baling bambu ?
    nanti salah tulis lagi kena marah.
    tapi masih mandek dan itu itulah rakit tanpa bisa memperbanyak lokal konten nya.
    jadi ide nya datang dari kprihatinan saya sebagai panboy.
    alangkah baiknya bila kita bisa merakit pesawat sekelas osprey sekaligus mempelajarinya.
    saya kurang geregetan liat produk kita yang cuma bisa mengikuti tanpa inovasi sendiri,bagai mana mau bersaing?.
    contoh cn,terutama cn 219 yang seharusnya bisa lebih menonjolkan kelebihan beda konsep dari yang lainya.
    contoh dengan desain tangki bahan bakar yang lebih besar,agar lebih jauh jangkawan dari produk sejenis nya.
    itu pikiran sederhana saya.
    jadi bukan hanya beda tapi juga punya kelebohan agar bisa bersaing bahkan digandrungi.
    sedang konsep tilt rotor itu saya rasa kedepanya nya akan kian diminati seiring berkembangnya tehnologi.
    contoh pespur F22,F35b.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cuma manut.

      Yg terpenting semua tujuan wajib terlaksana bagi pertahanan kita.

      Jngn kaya tetangga sebelah, banyak cakap tapi NIHIL

      Hapus
    2. Terlalu padat pengembangan dan study kita saat ini, dr ifx antara lanjut dan jalan sendiri, reverse engeneering sistem rudal, drone male, pengembangan radar, sistem roket, kapal selam, risert2 pengembangan mesin pesawat dan helikopter yg butuh waktu panjang, pengembangan ranpur2 darat dan amfibi,,,jd menurutku belum saatnya lah untuk beli osprey karena alasan ingin mempelajarinya, study dan pengembangan yg lg berjalan aja sudah padat kok' kita saat ini sangat2 membutuhkan kwantitas heli angkut berat dan pesawat angkut berat agar bisa menghendel suplay2 dr kebutuhan militer sampai sipil, kalau biaya 8 unit ospery itu bisa beli 16 unit chinook, ya mending beli chinook.

      Hapus
    3. "Benar bang @tungkir.....Chinook dan caracal, lebih sesuai dg kebutuhan kita saat ini ☝️. Link ini πŸ‘‡ menunjukkan keluwesan helikopter yg tidak dimiliki oleh pesawat hybrid aka tito rotor....tentu saja jangan lupa menambahkan pesawat air tanker utk memperpanjang jangkauan operasi helikopter πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ"

      https://youtu.be/DVnTATCWxmM

      Hapus
    4. ...betul...Osprey sudah MAHAL bentuknya juga JELEK, Chinook masih mendinglah

      dan dari segi JARAK TEMPUH dan DAYA ANGKUT sepertinya nggak beda JAUH












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. Beli osprey bukan hal yg urgent.
      Jadi gak perlu2 amat.

      Kalau beli apache mahal masih bisa di maklumi..lebih armed & punya daya deterent yg lebih.

      Hapus
    6. Penerbad cocoknya cukup pakai trio ABC.
      Apache
      Blackhawk.
      Chinook.

      Hapus
    7. Ya itu, belum lg perawatannya yg ribet,,,intinya kwantitas dan efektifitas ya pasti chinook, terus dasar alasannya milih osprey itu apa' seharusnya kemhan atau pun pihak2 dewan yg menyetujui permintaan kemhan ini memberi satatemen alasannya apa sehingga setuju dan milih osprey untuk menjawab kebutuhan amutsista, yg namanya kebutuhan harus memperhatikan kwantitas dan efektifitasnya, kalau seperti ini tanpa ada statemen yg jelas dan masuk akal dr kemhan dan dewan yg menyetujui nya akan banyak pemikiran negatif yg liar, aku aja jelas curiga kemhan ngejar fee osprey yg lebih besar ketimbang fee chinook. πŸ€”πŸ§

      Hapus
    8. AD seharusnya labih berpikir melengkapi Medium rudal hanud..lebih urgent karena gak punya dari pada beli heli2 terus..kan kmrn baru beli go bell juga 9 bijik.

      Hapus
    9. maaf kalou kurang sependapat.
      tapi kalou menurut saya pribadi,osprey tidak masuk katagori heli tapi lebih pada pesawat ringan dengan tilt rotor tehnologi.
      ini menurut saya ya,betul atau tidak nya saya juga kurang yakin.

      masalah dengan mana yang perlu didahulukan itu jadi masalah lainya.
      tingal liat dari visi pribadi masing masing saja kan gitu?.

      angaran yang kecil dan kebutuhan besar memang sering buat gamang dalam pilihan,apa lagi kini campur aduknya semua jadi satu dikementrian,termasuk biayaya riset tehnologi
      bahkan kementrian bumn kurang memahami perlunya pengembangan inhan atau industri strategis.

      jadi apa pun itu yang jadi pilihan tentu yang punya kewwenangan yang punya hak untuk memutuskan,saya sebagai fanboy hanya sedikit kasih pendapat dengan pandangan pribadi.


      Hapus
    10. Osprey itu ibarat kata heli hybrid...kalau masalah tilt rotor atau apapun itu kan teknologinya...memang teknologi tersebut masih di bilang cukup mahal karena masih terbilang baru..dan yg membeli alias jumlah produksinya blm terlalu banyak.

      Hapus
    11. Osprey juga boleh disebut pesawat rotor Vstol...gak ada masalah osprey mau di sebut apa...yg jadi masalah biaya per jam nya tinggi US$11.000

      Hapus
    12. saya sudah menekankan pada kata sudut pandang bukan sebagai konsumen jadi bukan berpikir pengadaan osprey untuk kebutuhan urgent yang anda sebutkan tapi lebih melihatnya untuk perkembangan inhan kita terutama idustri dirgantara.
      jadi jangan buat pilihan senjata atau uang karna dua duanya dibutuhkan.
      oke.

      kita mau mengejar pencapaian alutsista ideal itu masih dari kata jauh sekali jadi kata urgent mungkin kurang tepat.
      seandai nya kita beli apa yang anda unsulkan itu sama sekali tidak mempengaruhi apa pun karna memang jauh dari kata skala prioritas.
      bukan tidak terpikirkan oleh saya tapi kayak kayak nya kata urgent lebih tepat disematkan pada suatu yang darurat.
      dan itu bukan inport senjata tapi kemandirian bangsa.
      ini menurut saya pribadi .

      Hapus
    13. Kalau menurut saya sabar aja kalau mau beli osprey belum urgent...tunggu aja sapa tau ke depan negara lain banyak yg beli sehingga dapat menurunkan harga nya...seperti F 35 harganya sudah turun.

      Hapus
    14. Kalau kemandirian bangsa..ya lebih simple ja beli ja heli caracal...biar pabrik PT.DI bisa produksi terus beres bos.

      Hapus
    15. ada kurang paham memaknai komentar saya.
      yang saya maksudkan adalah lisensi dan tehnologi tilt rotor tersebut,kalou memang bisa tanpa membeli osprey kita dapat ilmu dan lisensinya akan lebih baik tentunya,tapi apa iya ada hal semacam itu?.

      Hapus
    16. osprey adalah prodak yang mengutamakan kelebihan pada tehnologi titl rotor atau peassawat vertikal lending,jadi jangan lihat saat kita keluar uang untuk pengadaan tapi liat prospek pengembangan pesawat dengan tilt rotor tersebut.
      jadi jangan liat osprey sekarang dengan harga yang luar biasa,tapi liat juga pengembangan pesawat tilt rotor kedepanya,dan apa kita bisa jadi pemain disaat pesawat tilt rotor kian banyak digunakan atau sama seperti saaat ini hanya penggagum dan konsumen semata mata.

      Hapus
    17. Bahasa anda yg saya sulit pahami bos..panjang tapi mutar sana muter sini.
      Bilang ja PT.DI lisensi osprey.
      Beres lebih simple kata2nya 😁😁

      Hapus
    18. 1 hal transfer of teknologi dari US gak semudah itu Ferguso.

      Jepang aja yg beli lebih banyak osprey blm dapat tuh Tot nya.

      Hapus
    19. Gak usah ribet nambah2 program PT.DI yg baru..bereskan aja dulu project yg di depan mata
      N219
      N245
      R80
      IFX

      Hapus
    20. ini lah sebabnya diperlukan negosiasi,kalou memang tidak dapat untuk apa dipaksakan walau sekalipun kita memerlukanya seperti su35 saya setuju bila langsung dibatalkan bila sama sekali tidak dapat mendukung kemandirian bangsa.
      apa lagi pokus rusia di asia tengara lebih pada vietnam ketimbang kita.


      itu makanya sejak awal saya menekan kan pada sebuah"visi"kedepan.
      yang ada sebutkan produksi pt di tidak perlu lagi dibicarakan karna memang saat ini itu lah yang kita kerjakan,walau masih kecil lokal konten nya apa mau dikata.

      Hapus
  8. G ada beruk malon blog ini hambar...g ada yg di bully...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Ruuuuuuuuuukkk..keluar ruuuuuuuuuk..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. ...PUR, ente mau ke Ondangan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah nggak ?...di stadion GBK ( Gelora Bung Karno ) lho

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://today.line.me/id/article/Siapkan+Rp+25+Milyar+Atta+Halilintar+Ingin+Resepsi+Pernikahan+di+GBK-k5z09L















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan baru "ingin".....kata malon πŸ˜‚

      Hapus
    2. atau " AKAN "
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Kalau om smili GK cuma ingin tapi sudah kepingin

      πŸƒ☁️πŸƒ☁️πŸƒ☁️

      Hapus
    4. ...SEWA stadion GBK nya saja, bisa sampai ± Rp 550 juta tuch













      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. kata warganyet sebelah, uda ada EREFAI(RFI) blooomm om haha!😳😳😳

      Hapus
    6. Kata om jenderal napoleon
      VINI VIDI VICI

      AKAN INGIN BELI

      Hapus
    7. ...hiburannya semoga ada OM. NEW PALLAPA dari Jawa Timur dech, biar bisa ber-KOPLO ria

      ...jangan cuma BAND saja












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  11. INDONS WILL ALSO BUILD AICRAFT CARRIER TO CARRY THEIR 100% MADE INDONS MADE STAMPAL STICKER CN-295. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruk...kabar maharajalela gimana ruk?????belum beres juga ruk???kapan cecah air ruk???wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwlwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. https://youtu.be/GiaySgFlbNs

      Kata warga malonsnyetttt, coba TDM tiru TNI pasti sudah berjaya dimata DUNIA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Lihat sendiri lonss dikira saya hoax😱😱😱

      Hapus
    3. Mau tiru TNI dan berjaya dimata dunia bagaimana?

      Latihan dengan TNI aja pengsan terus.
      Menembak saja kalah terus dengan TNI, padahal TNI pakai SS2 buatan sendiri.

      Dengan lembu saja, TDM tercirit.
      Dengan monyet asli saja dokumen penting TDM bisa dicuri.
      Dengan jaring nelayan nguyen saja, TDM bisa tewas

      Kesian.... sembang ingin tiru dengan TNI

      🀣🀣🀣🀣


      Hapus
  12. Tokyo has begun the process of converting the first of two Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) Izumo-class helicopter carriers into aircraft carriers capable of supporting the operations of the short take-off and vertical landing (STOVL) F-35B Lightning II Joint Strike Fighter (JSF).

    --------------------

    IZUMO
    DOKDO
    CANBERA

    uda pada siyap mek over, buat f-35b

    kita jugak siyapin donk LPD mek over, buat OSPREY SUPERIOR haha!🦾🦾🦾

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanya oom, emang udah pernah ya heli matra lain mendarat di LPD Makassar class..?

      😁

      Hapus
    2. Kalau malonsss yg di mak over apanya om@pall

      Hapus
    3. Pernah mase.....waktu danpusperbal menjamu danpusperbad melangsingkan heli NB-412 ke geladak LPD dlm.rangka pemberian baret PEENRBAL pd danpuspewnrbad....diperairan laut jawa ☝️

      Hapus
    4. Melangsingkan? 😁

      Syukur yen pernah, secara se tipe heli..bedane ra nganggo pelampung.

      Hapus
    5. "Melandingkan....." iiiiih, ini typo bener-bwnee ancaman gaes πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. gred a, yg di mek over stikernya om, senang dach haha!🀭🀭🀭

      Hapus
  13. DO INDOGS REALLY HAVE BRAINS??

    DO THEY KNOW WHAT THEY ARE DOING IN LIFE??

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://youtu.be/GiaySgFlbNs

      Kata warga malonsnyetttt, coba TDM tiru TNI pasti sudah berjaya dimata DUNIA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Lihat s

      Hapus
    2. ...gimana TDM mau tiru TNI, disuruh minum darah Ular Cobra saja sudah KLENGER tdm nya














      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Ruk..buka puasa kapan ruk???2055??wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Di ajak upacara ja siang2...askar malon pingsan 😁

      Hapus
  14. Unknown12 Juli 2020 16.11

    Ini blog isinya komentar-komentar saling bully dan caci maki. Sangat tidak berkelas sekali. Kekanak kanakan. Seharusnya, kita bisa saling bertukar informasi tentang Alutsista. Kasihan banyak newbie yang ingin mendapat ilmu, tapi malah mendapat sampah di kolom komentar. Gak ada manfaatnya sama sekali. Kalau yang seperti ini saja sikap kalian masih Kekanak kanakan, kapan sikap kalian menjadi dewasa. Harusnya punya pemikiran visioner ke depan. Tirulah channel channel militer berkualitas yang anggotanya saling bertukar informasi tentang teknologi. Itu baru channel militer berkelas.

    Balas
    Balasan

    GEMBULWIRA12 Juli 2020 16.13
    Wakakkkk.. Lo gak tau ngoceh aja lo...😁😁


    Pedang Setan Tipe Siluman12 Juli 2020 16.20

    Ya gampang aja, tinggal pindah web/blog lain, beres.

    Kalo situ masih datang kemari, padahal dibilang ga berkelas, artinya situ emang butuh. πŸ˜πŸ˜‚

    Blog ini bebas bicara apapun, lha wong adminnya aja santuy, ngapain situ yang baper.

    😁


    smilinghari21212 Juli 2020 18.20

    πŸ˜‡ Ibarat kata pepatah yo mase @PSTS......"Ambune koyo.peceren, ning rasane koyo duren (legit nan menggigit πŸ‘™)" πŸ€—πŸ˜ŽπŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. (yen pas oleh sing legit)

      Yen ora yo arane keblodrok...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Iku ono elmune dewe mase.....ning kudu dilambari poso lan lelaku πŸ˜‡

      Hapus
  15. Raden_situngkir12 Juli 2020 17.47

    Terlalu padat pengembangan dan study kita saat ini, dr ifx antara lanjut dan jalan sendiri, reverse engeneering sistem rudal, drone male, pengembangan radar, sistem roket, kapal selam, risert2 pengembangan mesin pesawat dan helikopter yg butuh waktu panjang, pengembangan ranpur2 darat dan amfibi,,,jd menurutku belum saatnya lah untuk beli osprey karena alasan ingin mempelajarinya, study dan pengembangan yg lg berjalan aja sudah padat kok' kita saat ini sangat2 membutuhkan kwantitas heli angkut berat dan pesawat angkut berat agar bisa menghendel suplay2 dr kebutuhan militer sampai sipil, kalau biaya 8 unit ospery itu bisa beli 16 unit chinook, ya mending beli chinook.


    smilinghari21212 Juli 2020 18.10

    "Benar bang @tungkir.....Chinook dan caracal, lebih sesuai dg kebutuhan kita saat ini ☝️. Link ini πŸ‘‡ menunjukkan keluwesan helikopter yg tidak dimiliki oleh pesawat hybrid aka tilt rotor....tentu saja jangan lupa menambahkan pesawat air tanker utk memperpanjang jangkauan operasi helikopter nya πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ"

    https://youtu.be/DVnTATCWxmM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas @PS katon cuwo penggalihe mbasan mbuka linke πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ini salahnya dimana ya, apa mungkin ada misi lain???? Jujur aja dalam penilaianku ini pemilihan osprey ini salah karena kita sangat2 membutuhkan kwantitas heli angkut berat dan pesawat angkut berat, pasti mas smilling mau bilang kenapa luhut gk tegur wowo, aku pun gk paham jg kenapa luhut gk tegur wowo dengan pilihan yg menurutku gk bisa masuk akal' tp kalau ada permintaan us untuk indonesia mengakusisi osprey ini sebagai pemulus su35 pesanan indonesia maka pemerintah pantas untuk mempertimbangkannya dan kalau emang syaratnya beli osprey ya terpaksa mau gk mau kita beli kalau pemerintah tetep ingin tetep su35 datang, soalnya ini tiba2 loh' lcs emang lg panas2nya dan us sadar gk mungkin lg untuk membatasi kebutuhan militer negara2 asean yg ada kasus sengketa di lcs sehingga mau gk mau us harus mengijinkannya agar kekuatan militer negara asean yg bersengketa dengan china lebih cepat menguatnya, contohnya seharusnya 32 unit f16v pengganti hawk udah teken kontrak tp karena pengadaan su35 indonesia dipersulit membuat indonesia mengulur waktu untuk teken kontrak f16v, karena menurut us kebutuhan militer indonesia mendesak karena ikut bersengketa wilayah lcs dengan china parlemen us menyetujui pembelian 8 unit osprey sebagai imbalan pemulus su35 indonesia, penjelasan osprey ini kan ngambang karena hanya yg bersengketa dengan china yg boleh sedikit ada kelonggaran caatsa tp tdk dipublikasikan dengan detail, india pun sudah dapat kelonggaran tersebut tp tetep harus ada produk us yg dibeli sebagai pemulusnya' f16v kan emang rencana indonesia dr awal jd gk masuk hitungan sebagai prodak yg dibeli sebagai pemulusnya, hanya sedikit negara yg beli osprey jd osprey emang membutuhkan pembeli agar produksi bisa tetep berjalan oleh sebab itu us ingin indonesia beli osprey sebagai pemulus su35 pesanan indonesia(masih sebatas opiniku),,tp kalau gk ada misinya gk perlu beli osprey itu, mending chinook jelas kwantitas dan efektifitasnya.

      Hapus
    3. Simple tulang ujung2nya semua bisnis...biar line produksi osprey tetap produksi ya di izinkan lah indo beli.

      Sama juga dengan viper pihak LM promosi ke indo demi tetap terjaganya line produksi.

      Hapus
    4. Seandainya osprey ini emang bener sebagai pemulus su35 indonesia dan indonesia jd membeli osprey' us bukan asal jual memilih indonesia sebagai pengguna/operator ke 3 di dunia setelah us dan jeopang, menjadu yg pertama di asean sebagai oprator osprey' ini produk baru yg butuh negara operator yg bisa menjamin bahwa menggunakan produk ini aman, banyak negara yg masih meragukan keamanan produk ini' kunci dr osprey ini mungkin si negara operator harus mampu dan paham merawat mesin turboprop, indonesia memiliki kemampuan dan paham caranya merawat mesin turboprop oleh sebab itu us memilih indonesia sebagai iklan osprey untuk asean,,,ini hanya sebatas asumsiku ya, intinya mungkin saja.

      Hapus
    5. "Jadi tempo hari sampai berjilid-jilid membela kebijakan ekspor benih lobster.....abang ini sebenarnya lagi membela kepentingan siapa: hasyim, ponakan prabowo, fachri hamzah atau pecatan pns kkp yg kesandung masalah korupsi......πŸ€”"

      https://amp.tirto.id/ketika-bisnis-ekspor-lobster-jadi-bancakan-partai-gerindra-fPcT

      Hapus
    6. Om har kemarin mancing lobster dapat berapa...hahahaa

      Hapus
    7. Mleset terus mas.....umpane gak disenggol blas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    8. Pokoke gambarku ki orong-orong, ra ono hubungan karo lobster-lobsteran...πŸ˜‡

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    9. Owalaah...
      Ngono yo ngono, tapi mbok yo ojo ngono.

      (mbuh maneh yen aurat isin'e wes pedhot)

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    10. "Mas @PS ki ketume Partai Angge-angge, orong-orong .....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

      https://youtu.be/n5ie0pdGeY8

      Hapus
    11. Yoi mas'e..

      Enak lho faham orong-orong, sekali serok..entuk sak krucil-krucil'e..nampol boook.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    12. "PNBP negara dari pelegalan ekspor benih lobster ternyata sangat kecil, dan yg paling diuntungkan hanyalah bbrp perusahaan yg ditunjuk sbg ekaportir ......barangkali bang @ruskey yg pensiunan pns depkeu atau bung @situngkir bisa menjelaskan hal ini 🀷"

      https://amp.tirto.id/kiara-tak-ada-transparansi-penetapan-26-eksportir-lobster-oleh-kkp-fM21

      Hapus
    13. Gak cocok mas har mancing lobster..
      Cocoknya mancing RONDO..
      Uhhuukkk...uhuuukkk 😁

      Hapus
    14. Rondo ki ojo dipancing mase, ning ben teko dewe sebab yen ndadak nganggo dipancing-pancing, tembe mburine angel le nguculke.....opo meneh yen ngejak krucil-krucile 😌

      Hapus
    15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    16. Lha pendapatku bukan berarti membela siapa pun, dalam maindsetku bila kebijakan eksport itu DIKELOLA DENGAN BENAR bisa membunuh usaha penangkaran bibit lobster vietnam, kalau eksportnya asal2an tanpa strategi yg tepat ya sama aja boong, rakyat/nelayan yg boleh jual bibit lobster (untuk eksport/dan yg nampung jg yg mengelola eksportnya harus pemerintah) HARUS JUGA MEMILIKI penangkaran pembesaran bibit lobster agar para rakyat/nelayan mengetahui begitu besarnya keuntungan memiliki penangkaran pembesaran lobster sendiri dan otomatis pembudidayaan bibit lobster bisa berjalan seiring sudah pahamnya rakyat/nelayan bahwa memiliki penangkaran pembesaran lobster jauh lebih menguntungkan, mas smilling pernah gk merasakan turun kelapangan untuk merubah maindset rakyat kita yg sdm nya biasa2 aja itu sulit banget merubah maindsetnya' aku kan kerja dikebun sawit jd paham betul gimana sulitnya merubah maindset rakyat kita yg maaf kata sekolah pun tamat sd atau smp pun tidak tamat lalu didaerahnya ada buka perusahaan lalu mereka bekerja diperusahaan tersebut dan rata2 baru pertama kali kerja di perusahaan pasti sangat2 sulit membuat maindset mereka agar protokol aturan perusahan wajib mereka patuhin, awal kami buka perusahaan sawit disini doa busuk dan cacian yg kami dapat karena maindset mereka tidak terbiasa dengan aturan perusahan apalagi kerja dikebun sawit kan emang capek sampai2 kami disebut penjajah lah dan dicaci maki tp seiring waktu dengan melalui banyak proses dan trik akhirnya maindset mereka berubah mau mengerti emang begitulah aturan perusahan yg semakin rajin bekerja akan semakin banyak dapat tambahan upah kerja, ya begitu jg untuk merubah maindset nelayan kita emang jg harus pakai trik dan mereka gk paham jg gk mau tau aturan hukum karena di pikiran mereka kebutuhan keluarganya harus terpenuhi, 100% aku yakin kalau trik mewajibkan nelayan yg boleh jual bibit lobster untuk eksport harus jg memiliki penangkara prmbesaran lobster maka 2 - 3 tahun kedepan mereka akan enggan jual bibit lobster karena jauh lebih menguntungkan jual lobster siap konsumsi, trik seperti harus bener2 intens dan detail diperhatikan dr yg nampung bibit lobster itu wajib dikelola pemerintah dan penampung lobster siap konsumsi itu jg harus dikelola bekerjasama dengan pemerintah agar harganya emang layak sehingga mereka bisa membandingkan keuntungannya, dalam maindsetku apa yg jd kebijakan ibu susi itu bukan jalan keluar yg tepat' dan aku menyetujui ide ijin eksport ini bukan karena bela siapapun apalagi gerindra' yg pertama itu kan pilihan jokowi memilih dr gerindra untuk menteri perikanan dan kita jg harus beri kesempatan untuk percaya pada orang lain membuktikan kemampuan kerjanya, tp kalau ide eksport yg gk jelas strategi, pengelolaannya dan kontrolnya seperti ini sami mawon nelayan/rakyat gk paham dan tau untungnya punya penangkaran pembesaran lobster sendiri, yg dihadapin rakyat banyak loh mas bukan hanya sekedar mafia lobster saja jd emang harus ada strategi dan prosesnya, gk bisa kalau kita cuman keras dan keras doang tp tetep gk bisa merubah maindset rakyat/nelayan, yg ada cuman sumpah serapah dan mengajari mereka untuk berbuat tindakan ilegal karena mereka jg punya kelurga yg harus dicukupi kebutuhannya, kalau mau merubahnya harus emang intens dan benar detail strareginya.

      Hapus
    17. Ya nyatanya cuma diekspor thok ke petnam gitu kok πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚....yg ada hanya segelintir elit saja yg menikmati untung besar, sementara negara cuma terima PNBP recehan....bener-bener recehan dan nelayan kecil hanya diperalat 😏

      Hapus
  16. ADA NEGARA BESAR, PENDUDUK 270 JUTA, MISKIN, CARI MAKAN DI MALAYSIA, MAHU PUNYA KAPAL INDUK 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para TKI itu adalah intelijen-militer IndONEsia yang disusupkan ke dalam negara jiran.

      Sebagai persiapan sabotase melumpuhkan aset-penting negara-lawan.... dari dalam.

      Mantab IndONEsia...!!!

      Hapus
    2. ADA NEGARA KECIL, PENDUDUK 30 JUTA, MISKIN PULA, CARI MAKAN MENGHARAP DARI SUBSIDI, MAHU BINA KAPAL TAPI SALAH POTONG 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Ada negeri semenanjung beruk, ya jelas isinya beruk, kunyuk lan bedes....πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Cie...cie...ada beruk jealous..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  17. PENDUDUK MALASSIAL MISKIN, JUMLAH HANYA 30 JUTA EKOR BERUK. TAK BISA BEKERJA, MENGHARAP MAKAN DARI SUBSIDI. PEMERINTAHAN KERAjaan KORUPSI DAN BANGKRUT. PUNYA HUTANG PALING TINGGI DIDUNIA.

    PEMERINTAH KERAjaan MALASSIAL KOYAK, 30 JUTA EKOR PENDUDUK NEGARA KERAjaan MALASSIAL MATI KELAPARAN.

    4 SAMPAI 5 TAHUN KEDEPAN, BANYAK PENDUDUK MALASSIAL JADI MANUSIA PERAHU SEPERTI ROHINGYA.
    MEREKA SEMUA JADI BUDAK BUDAK MISKIN BEKERJA DI NEGARA JIRAN JIRANNYA.

    BalasHapus
  18. Salam OOT....

    Malaysian Jet Fighter
    June 24 at 1:57 AM ·

    Jebat Syah
    June 23 at 7:49 AM ·

    Last pembelian pesawat tempur Malaysia di Tahun 2003 dan itulah kali terakhir , dah nak masuk 17 Tahun kita tak peroleh apa-apa berita. Kesian kakSu ni dia saja diharap menjaga kedaulatan. Mana taknya, masing masing sibuk dengan politik��

    Kita kutuk negara orang sana sini , gah dengan itu ini. Sedar tak sedar mereka semakin maju ke hadapan. Masing-masing peroleh kelengkapan untuk dijadikan benteng negara yang baru.


    Muhd Jafnizul Sedih La Min....Mimpi Basah Ja Bertahun...Yang Dalam Inventory Pun Dah Mamah Usia..Keperluan Lain Pun Mendesak...Kalau Sekarang Tak Mulakan Perolehan..Bila Lagi....

    Ma Mo - Malaysia Model Kits dah boring sebenarnya setiap kali 31ogos dgn LIMA guna aset yg sama. lama sangat

    Takeshi Minnow Katana Ma Mo - Malaysia Model Kits nak beli selalu boleh. Sedekah sikit duit hahahaha

    Shamsuri Ryukendo Agak dh ok..leh tmbh f18e/f 18 ketul...su30 18 ketul...

    Hasif Rosdi no political will sebab sedar rakyat senang diperbodohkan dgn cerita picisan dari musuh negara.. tu ja masalahnya

    Harie Lizam harap kali ini di sidang parlimen dibentangkan lh.. asyik tangguh dn diam jerr..

    Edros Osman Harie Lizam kalau bersidang pun asyik bincang pasal kuasa dan tukar kerajaan....bknnya bincang pasal pertahanan sgt


    Mohamad Amir MS Kita duk mendonia mendonia....tapi hakikatnya mereka lebih ke hadapan dari kita. ������

    Penyu Ganu Mohamad Amir MS betul2

    Mohd Ihsan Mohamad Amir MS astros ll pun dah tambah lagi banyak dari Malaysia. Aset kita dah la tak bertambah, makin kurang ada la.

    Iz Mohd Mohamad Amir MS itulah kemaluan terbesar utk kita ��

    Hariszikry Herman Lau dlm 17thn tu beli skit2.. Sbijik sthun dh 17bji k ada..

    Black Raiders Dlu malaysia gah.jiran pon hormat.skrg jiran pon x heran dh.

    Mn As Msia tak mende baru boleh offer..sampai tua jual sawit ngan minyak je la


    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuan Muda Azuan x jugak bagi aku, ni semua faktor ekonomi. Kekuatan kewangan xda, mcm mana nak tambah aset. yg ada tu pun kena kekalkan kos maintenence.

      Afrizu Amin Betul tu..itu lah hakikat yg terpaksa kita terima walaupun pahit...

      Muhd Irsyaz Sukhoi jadi work horse la. Kena lenjan ja

      Mohd Ihsan Tak pe jet SU30MKM kita masih canggih no 2 dlm Asean walaupun sikit ��

      Sopian Sah Kita da tertinggal jauh.. sedih la tengok aset kita

      Mohd Hamizi Alias dlm tempoh 17 tahun tu septtnya cik su ad adik beradik 2 skuadron da... cik tebuan pon....

      Mizirina Ajmal Tgk keadaan skrg amat yakin ada prolehan aset psawat2 baru.

      Rani Arman Hi hi hi.....di songlap di sakau di rembat.Alamat kempunan laa

      Abu Zam InshaAllah.. THE BLACK FLAGS FROM THE EAST will be born.. Rujukan TAI TFX Jet Fighter.. sila cari info dr tajuk TAI TFX.. by 2030 kita dapat Stealth Jet Fighter InshaAllah.. Turkey Pakitsan Malaysia.. First Muslim Stealth Jet Fighter.

      Rose Margarita Why must it be associated with religion? Stupid.

      Muhd Khairul Mohd Najeb Singapore dah ganti F15 strike engle dengan F35 halimunan kan

      Rose Margarita Muhd Khairul Mohd Najeb Not yet.

      Tok Togel kita patutnya kalau tkde duit beli sikit2 takpe..lama2 jd bukit...

      Muhd Khairul Mohd Najeb Indonesia dah belik SU 35 dan F16 blok 70 Viper kan

      Rose Margarita Mohd Amiruddin if you all keep talking bad about other countries that's criticizing

      Mohd Amiruddin Rose Margarita tak kritik juast bagitahu yang benar,aduiii����‍♂️

      Rose Margarita Mohd Amiruddin No need criticise other country, Malaysia does not even have the money to buy its MRCA and LCA aircrafts.

      Mohd Amiruddin Muhd Khairul Mohd Najeb kerjasama dengan korea selatan dalam pembangunan jet fighter pown tak dapat bayar dan tak jadi

      Mohd Amiruddin Muhd Khairul Mohd Najeb tak jadi, masalah kewangan

      Rose Margarita Muhd Khairul Mohd Najeb no need make fun other countries

      Rose Margarita Rahimi Dollah As Saujani no need make fun other countries

      Nakajima Zen Su 35 cxl f 16 mungkin

      Rahimi Dollah As Saujani Beli dalam mimpi
      Ayie Azzahari Muhd Khairul Mohd Najeb beli ngan apa? Keropok udang?

      Muhd Khairul Mohd Najeb Ayie Azzahari tembakau dan kelapa sawit kan

      Muhd SYafie ZaHari Nuri pun dan pencen tiada pengganti, ni kan lagi nak beli fighter
      Last beli aset bukan A400 ke ?

      Edros Osman Jebat Syah tolong baca Kertas Putih Pertahanan dan CAP55 utk lebih memahami berkaitan keperluan dan keupayaan sistem pertahanan. Kita tak boleh jadi mcm org pompuan yg tgk jiran beli keta besar, kita pun nak beli keta besar jugak

      Nautica Pe NEGARA MALAYSIA PERTAHANAN DENGAN AIRLIUR SAJA BOLEH SETTLE.. PERKARA YG UTAMAKAN DULU POLITIK DAN KRONI DIDAHULUKAN.. PERTAHANAN TAK PENTING.



      Lon Malon...

      Hapus
  19. SEBENTAR LAGI A400 MALASSIAL NAK DIJUAL SECOND....

    NEGARA MANA YANG MINAT BELI ?

    KALAU INDONESIA PASTI TAK MAU !

    BalasHapus
  20. Mengingat faktor logistik dan commonalities berpengaruh penting dlm memenangkan pertempuran. Jepang butuh kapal supply artis JAV utk memenuhi tuntutan logistik prajurit

    IJN Nanking Express nama yg tepat utk kaprang tersebut

    BalasHapus
  21. Hahahaa.....
    Cocok juga ya..?!

    Tupez 0112 Juli 2020 18.27
    Penerbad cocoknya cukup pakai trio ABC.
    Apache
    Blackhawk.
    Chinook.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah om dulu aja

      BARCA punya trio MSN.
      MADRID punya trio BBC.

      Malon punya trio pondan.
      Gempork
      Mat sabu Kw
      Satu lagi siapa ya lupa tolong di coment guys.

      Haaahaaa

      Hapus
    2. Putrajaya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  22. Balasan
    1. ...itu profil bendera POLANDIA, yach Lon ?













      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Maklum pengagum Tank Pendek-kar, fans berat tuuh..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      (padahal ama Poland itu tank pada dibuangin)

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Singkat kata : doi kena prank pula ama Poland.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. ...yang mirip dengan Indonesia tuch, bendera Monaco Lon














      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. Karena malon cinta poland..
      Walaupun kena PRANK 😁

      Hapus
    6. Usaha lagi ya lon..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. Yuhuuu beruk malon πŸ˜πŸ‘‡

      Melayu Malaysial masih bodoh & miskin. Mahatir bahkan menyerukan kepada mereka untuk bekerja lebih keras demi mencapai kesuksesan daripada hanya marah kepada orang lain.

      https://www.google.com/amp/s/amp.wartaekonomi.co.id/berita245753/pm-malaysia-ungkap-penyebab-masyarakat-suku-melayu-masih-miskin?espv=1

      Hapus
  23. 10 JUTA BUDAK INDON MAKAN BANYAK DI MALAYSIA, ALHAMDULILLAH πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakap besar kau beruk malon low IQ πŸ˜πŸ‘‡

      Berdasarkan data dari Kedutaan Besar Indonesia di Malaysial, jumlah TKI di negara itu mencapai 1,3 juta orang.

      https://ekonomi.bisnis.com/read/20200327/12/1218924/21.000-tki-diperkirakan-kembali-dari-malaysia

      Beruk malon selalu berlagak kaya nyatanya 95% bumiputera malon itu miskin tegar 😁

      http://www.sinarharian.com.my/mobile/nasional/95-peratus-miskin-adalah-bumiputera-1.759260

      Malaysial Dinilai Memalukan, Lockdown Corona Akan Buat Warga Miskin Mati Kelaparan 😁

      https://bekasi.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-12362144/malaysia-dinilai-memalukan-lockdown-corona-akan-buat-warga-miskin-mati-kelaparan

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxa iya vari makan d malonte,dapat ringgit d bawa pulang k Indonesia xaxaxaxaxaxaxa g sadar kalau sudah kena PRANK sama TKI xaxaxaxaxaxaxa nih lon.πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    3. Jutaan beruk malon jadi babu di singapore 😁

      Hapus
    4. Beruk malays belaga kaya.. Padahal TKI punya rumah lagi megah dari beruk KL malays idiot.. Ada kisah 5 tahun lepas orang malays datangi rumah ART di Kuningan, kaget karna tahu rumah pekerjanya lantai 2 dengan gaya Clasik cem istana jauh lebih besar dari rumahnya di Johor yg hanya 1 lantai....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

      Sekarang sudah jarang TKI di malays sdh jauh berkurang. 60% WNI di malays karna urusan Bisnis dan Plesiran. Kebanyakan buruh kasar sdh di ganti orang bangla dan China... Sila tengok KL sekarang sudah dikuasai orang orang bangla dan china daratan...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

      Hapus
  24. Yuhuuu beruk malon low IQ πŸ˜πŸ‘‡

    Melayu Malaysial masih bodoh & miskin. Mahatir bahkan menyerukan kepada mereka untuk bekerja lebih keras demi mencapai kesuksesan daripada hanya marah kepada orang lain.

    https://www.google.com/amp/s/amp.wartaekonomi.co.id/berita245753/pm-malaysia-ungkap-penyebab-masyarakat-suku-melayu-masih-miskin?espv=1

    BalasHapus
  25. Keep being mad commie wang wei. your shilling baiting every country in so called nanyang region against each others wont work irl moreover with your retarded diplomacy resulting every your neighbour resenting you and Taiwan still and always be #1

    BalasHapus
  26. Beruk malays belaga kaya.. Padahal TKI punya rumah lagi megah dari beruk KL malays idiot.. Ada kisah 5 tahun lepas orang malays datangi rumah ART di Kuningan, kaget karna tahu rumah pekerjanya lantai 2 dengan gaya Clasik cem istana jauh lebih besar dari rumahnya di Johor yg hanya 1 lantai....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

    Sekarang sudah jarang TKI di malays sdh jauh berkurang. 60% WNI di malays karna urusan Bisnis dan Plesiran. Kebanyakan buruh kasar sdh di ganti orang bangla dan China... Sila tengok KL sekarang sudah dikuasai orang orang bangla dan china daratan...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

    BalasHapus
  27. Pada MEF tahap III (2020-2024), pengadaan LHD itu ada, gak mungkin di mata anggaran Menhan 2020-2024 totalnya sekitar Rp 500 Triliun tidak memasukkannya. Tahap ke III ini adalah khusus pengadaan alutsista strategis dan advance: SAM jarak jauh, LHD, pespur gen 5 (jika dimungkinkan), real fregate dsb. Khusus LHD, desain dari PT PAL sudah bagus kok. Tetapi PT PAL tidak mungkin sendirian mengerjakan proyek startegis ini, harus digabung dengan shipyard swasta bekerja bersama. Selain pengerjaan lebih cepat, input data desain semakin disempurnakan.

    BalasHapus
  28. Ini adalah tindak lanjut dari persiapan pengambil alihan hak hak Indonesia di tanah Kalimantan. Pertama kuasai choking point Natuna dan Lautnya, kemudian putus arul laut logistik semenanjung dan kalimantan. Lakukan kegiatan kegiatan provokasi semisal latihan gabungan, buat mereka melakukan triger dahulu. Lalu kemudian aneksasi territorial. Dan terakhir pengerahan kekuatan tempur.

    Sapras Antara lain Pangkalan Terpadu, pemindahan Ibukota dan penguatan infrastruktur masif diperbatasan. Target perkiraan 10-15 tahun kelar...

    Gak sabar tunggu saat saat menentukan itu...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Ingat ingat doktrin pertahanan kita sudah berubah lo. Dari sebelumnya Defensif Murni menjadi Preemtive strike. Makanya butuh perluasan lahan baru di kalimantan Utara untuk buffer zone lawan Sonora yg sebenarnya.. Indonesia gak bisa mengandalkan Malays lembik untuk melawan the real Sonora di LCS..

    Salah satu cara ampuh memudahkan pengambil alihan Serawak sabah adalah mendukung segala kegiatan masyarakat lokal SSKM, sebagai salah satu Anggota Tetap DK PBB indonesia harus bisa mengambil inisiatif dan improvisasi segala hal yang mendukung kegiatan mereka.. Mengambil hati rakyat yang Pro SSKM harus segera di lakukan yg berfungsi untuk mendukung persiapan awal dari pwngambil alihan kawasan ini...

    Hal ini penting dilakukan dimasa datang guna mempersiapkan perlawanan hegemoni Raksasa Naga.

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  29. Ini adalah tindak lanjut dari persiapan pengambil alihan hak hak Indonesia di tanah Kalimantan. Pertama kuasai choking point Natuna dan Lautnya, kemudian putus arul laut logistik semenanjung dan kalimantan. Lakukan kegiatan kegiatan provokasi semisal latihan gabungan, buat mereka melakukan triger dahulu. Lalu kemudian aneksasi territorial. Dan terakhir pengerahan kekuatan tempur.

    Sapras Antara lain Pangkalan Terpadu, pemindahan Ibukota dan penguatan infrastruktur masif diperbatasan. Target perkiraan 10-15 tahun kelar...

    Gak sabar tunggu saat saat menentukan itu...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Ingat ingat doktrin pertahanan kita sudah berubah lo. Dari sebelumnya Defensif Murni menjadi Preemtive strike. Makanya butuh perluasan lahan baru di kalimantan Utara untuk buffer zone lawan Sonora yg sebenarnya.. Indonesia gak bisa mengandalkan Malays lembik untuk melawan the real Sonora di LCS..

    Salah satu cara ampuh memudahkan pengambil alihan Serawak sabah adalah mendukung segala kegiatan masyarakat lokal SSKM, sebagai salah satu Anggota Tetap DK PBB indonesia harus bisa mengambil inisiatif dan improvisasi segala hal yang mendukung kegiatan mereka.. Mengambil hati rakyat yang Pro SSKM harus segera di lakukan yg berfungsi untuk mendukung persiapan awal dari pwngambil alihan kawasan ini...

    Hal ini penting dilakukan dimasa datang guna mempersiapkan perlawanan hegemoni Raksasa Naga.

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  30. POOR GEMPOOR... WAKIL MENTERI SERAWAK DAN SABAH TERNYATA SUDAH MOU DENGAN PAK JOKOWI UNTUK SERAWAK SABAH DI MASA DEPAN... MASIH MAU MENGELAK POOR....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

    Dan permulaan Pengambil hati masyarakat sabah serawak sdh dimulai dan terus di tingkatkan dengan pendekatan pada pati dan tokoh utama di sana...

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡dengar cakap pati menteri serawak itu poor..πŸ˜‚
    https://youtu.be/gfvfl8oViZk

    Siasat teritorial akan di sebar bersamaan dengan pembangunan Ibu kota dan infrastruktur perbatasan Kalimantan Utara. Mari kita dukung kerjasama Serawak dan sabah dengan Indonesia sebagai persiapan penyambutan keluarnya Serawak sabah dari penjajah malays semenanjung yg kian teruk dan tak berguna lagi karna telah rela dikuasai kepentingan China mainland..πŸ˜‚πŸ˜‚

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘ŽπŸ’©

    BalasHapus
  31. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus