25 Desember 2020

Uji Kemampuan KRI Teluk Cirebon 543 Beaching di Pulau Bokor

25 Desember 2020

Latihan beaching LST KRI Teluk Cirebon 543 (all photos : Koarmada1)

KRI Teluk Cirebon-543 melaksanakan Latihan Beaching dan Retrack guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit serta menguji kemampuan Alutsista Satfib Koarmada I di Pantai Pulau Bokor, Perairan Laut Jawa. Selasa (22/12/20).

Setelah mengetahui informasi daerah Beaching, KRI Teluk Cirebon-543 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Valentino Pasalbessy bergerak dari dermaga Sunda Pondok Dayung melaksanakan manuver menuju Pantai Pulau Bokor. Untuk melaksanakan latihan Beaching dan Retrack serta menguji fungsi kelengkapan peralatan yang ada.


Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengatakan "Latihan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Satfib Koarmada I, layaknya yang tertuang dalam program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bidang latihan dan peningkatan sumber daya manusia. Khususnya Personel KRI Teluk Cirebon-543 dalam melaksanakan prosedur Beaching dan Retrack untuk mendukung pelaksanaan operasi amfibi, muat taktis dan atau muat administrasi baik dalam kondisi damai maupun perang".


"Selain itu, latihan juga dijukan untuk menguji kemampuan alutsista, platform dan sewaco serta pendukung kegiatan latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19" Pungkas Pangkoarmada I.

Selesai melaksanakan latihan yang melibatkan 71 personel ABK KRI Teluk Cirebon-543 dan 39 personel pendukung lainnya. Selanjutnya KRI Teluk Cirebon-543 kembali menuju ke Dermaga Sunda Pondok Dayung untuk melaksanakan evaluasi latihan.

207 komentar:

  1. Mantab ya fuuuuuuuurr PT PAL..bikin kapal perang tak salah potong,tak macam bastard milik kerajaanmu fuuuuuuuurr..yg tololnya tingkat dewa..wkwkwkwkkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwqkwkwkwk..

    BalasHapus
  2. Mantab ya fuuuuuuuurr PT PAL..bikin kapal perang tak salah potong,tak macam bastard milik kerajaanmu fuuuuuuuurr..yg tololnya tingkat dewa..wkwkwkwkkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwqkwkwkwk..

    BalasHapus
  3. Fuuuuur..ko kemana???jangan bilang ko lagi nangis ya fuuuuuuuurr..malu sama tititmu fuuuuuuuurr..wkkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatinya tersayat sayat om liat postingan om admin dr kemarin ampe skarang berita khusus makon busuk smua xaxaxaxa

      Hapus
  4. missile RK-360MC launch and lock the target KRI TELUK CIREBON now 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan nih bisa denger user ngomong kayak gini πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tunggu sampai bintuni class jadi dan menggenapkan jumlahnya seperti lst ex Jerman Timur

      Hapus
  5. Mulai sekarang sebut si gempur dengan sebutan "bujang lapuk", Biar tambah genjreng ngebully-nya πŸ˜‚

    *Kan hanya tinggal si Pur penghuni sebelah yang rajin nongol dan dia termasuk golongan senior disini πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalian setuju gak πŸ˜‚ ?

      Hapus
    2. Kang troll busuk
      Kang kliping koran
      Kang muka tebel
      Kang penjilat najib botak
      Xaxaxaxxaxa

      Hapus
  6. Duh kemarin sama hr ini beritanya dr om admin sungguh membanggakan indonesia




    Untuk malon berita kemarin dan hr ini sungguh bantingan dan mencoret muka malon...xaxxxaxa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali saya sibuk dengan kerjaan jadi tak sempat baku hantam dengan gempurgila

      Hapus
    2. Kagak ap2 @bru nusantara banyak yg mewakili

      Ibarat kata hilang satu tumbuh seribu, patah satu hilang berganti

      Bukan kaya malon serangan cma itu orang y si gempur doang xaxaxa

      Hapus
  7. Meja Digital: China tidak pernah memiliki hubungan baik dengan negara tetangga. Banyak negara termasuk Jepang, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Filipina marah atas sikap agresif Beijing di Laut Cina Selatan. Dalam situasi seperti itu, India mulai memikirkan untuk menyediakan rudal jelajah BrahMos yang canggih ke Indonesia, yang menyangkut Beijing.

    Menteri Pertahanan Indonesia Jenderal Parbo Sabiant tiba di India pada hari Minggu dalam kunjungan tiga hari. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan militer dan perdagangan kedua negara. India telah berusaha untuk mempererat hubungan dengan Indonesia sejak konflik dengan Malaysia, khususnya masalah Kashmir. Beberapa isu terkait pertahanan mengemuka dalam pertemuan para menteri pertahanan kedua negara di New Delhi, Senin. Menurut sumber, pasokan rudal BrahMos juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Indonesia sangat ingin membeli rudal jelajah canggih ini. Dan jika terjadi konfrontasi dengan China, India tidak akan ragu untuk memberikan alat ini kepada negara-negara Sekutu. Namun, belum jelas kapan kesepakatan itu akan ditandatangani. Kebetulan, saat kunjungan Perdana Menteri Narendra Modi ke Indonesia pada 2016 lalu, kedua negara menandatangani perjanjian pertahanan.

    Perhatikan bahwa rudal BrahMos adalah perusahaan patungan antara Rusia dan India. Desember lalu, rudal BrahMos ditembakkan dari jet tempur SU-30 MKI atau Sukhoi yang canggih. Angkatan Udara India menembakkan rudal 'kelas triconic' dari pesawat tempur pertama di dunia dengan rata-rata baru. Dengan berat 2,5 ton, jangkauan rudal ini hingga 300 km. Brahm bisa menempuh satu kilometer per detik. 99,99 persen serangan akurat pada target apapun. Rudal jelajah ini sama mematikannya dengan rudal balistik seperti Agni dan Prithvi. Setelah misil ini diluncurkan, hampir tidak mungkin musuh dapat menghentikannya. Musuh tidak dapat memperkirakan karakter dan kecepatan rudal BrahMos, sehingga Angkatan Laut dan Infanteri India juga memasukkan rudal tersebut ke dalam armada mereka. Rudal sepanjang 6,4 meter itu akan ditembakkan dari jet tempur Angkatan Udara Sukhoi 30 MKI ke arah musuh.

    Perhatikan bahwa rudal BrahMos lahir pada tahun 1997 di Moskow. Pada tahun 1991, AS berhasil menggunakan rudal jelajah dalam Operasi Badai Gurun di Irak. Melihat hal tersebut, India pun merasa membutuhkan rudal jelajah. Setelah pecahnya Uni Soviet, India memiliki kesempatan untuk mengimpor dan memproduksi BrahMos di Rusia, berkat hubungan baik Moskow yang telah berlangsung lama dengan New Delhi. Pada 1997, kedua negara menandatangani kesepakatan tentang rudal BrahMos. BrahMos Airspace Private Limited memproduksi rudal mematikan ini di India. Menurut sumber, mereka akan menjadi rudal sepenuhnya pada tahun 2025 dan akan mempertahankannya hingga tahun 2035. Jangkauan Brahma diperpanjang hingga 600 km. Ada juga rencana untuk meluncurkan rudal hipersonik ini dari kapal selam.

    Link :

    https://www.primetvindia.com/india-will-provide-brahmos-missile-to-indonesia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga brahmos bisa d akuisisi indonesia om...bnyk yg negara2 mendukung indonesia dg asupan alutsusta2 yg mumpuni....tinggal indonesia langkah sekabjutnya sprti ap

      Hapus
    2. Brahmos ternyata juga bisa ya di pasang di SU30MKI.

      SU30MK2 punya TNI sama apa beda speknya dengan SU30MKI India?

      Hapus
    3. Pendapat pribadi y om klo u cantelan misil kemungkinan masih sama..tpi u avionik mungkin sudah beda

      Y gk jauh beda sama f 16 block brp aj cabtekan misil msh sama tpi d dkm kokpit dan avionik radar sedikit berbeda tergantung blocknya

      Ini asumsi pribadiby om...klo mungkin df teman tenan DS yg lebih mengerti bisa d tambahkan d sini....siapa tau pendapat saya ad yg salah

      Hapus
  8. Selamat panjang umur dan berlimpah rejeki kepada para Kroni, jerung dan orang tengah serta politikus Malon, bagi kami anda semuanya berjasa untuk kemajuan permodernan pada ATM πŸ‘πŸ’ͺπŸ‘

    BalasHapus
  9. https://www.instagram.com/p/CIftCQPhrp2/?igshid=mjzp7t0faayn ternyata china juga suka bangun kapal rumah sakit 😬 jadi gasabar nunggu peluncuran BRS terbaru πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  10. Banyak2 latihan agar tidak gagap di medan tempur sesungguhnya, lanjutkan!

    BalasHapus
  11. Buat Gemporkwaria aka Asrizal Rusli & Geng Malon

    JOM.. JOM.. JOM.. Kumpulkan koin untuk bantu BNS bayar Denda RM180Million supaya cair sisa dana dari Mindef RM 3Billion.

    TAHNIAH bayar Denda RM180M, dapatnya RM3Billion. Menang Banyak.

    πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
  12. Kalo BNS tidak bisa bayar denda RM150M, silahkan Telfon H.Sukri.

    H. Sukri siap beli baja kapal LCS cacat salah potong dengan harga RM1/Kg.

    Bwahahahahahaha.. Wkwkwkwkwkwkwk..

    BalasHapus
  13. Ngapa ya para anggota FPDA gak patungan beli in malon helikopter,kan malu masak anggota FPDA SEWA sih

    BalasHapus
  14. Woow ... Ternyata banyak betol kasus korupsi di Indon,,,, X heranlah jika Indon masih dijulki sebagai negara terkorup di dunia ..

    Tahniah to TEMPO .. Media Malaysia harus banyak belajar dari Tempo ini ..


    https://www.youtube.com/watch?v=FFEE2HjdOtM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk usah sok pinter ngurusin urusan negara orang apalagi aib negara orang

      Negara mu itu lbh bobrok drpd kami....korupsii najib botak sampe skrang gk ad yg brani buka...bahkan orangnya melenggang bebas tak ad yg berani nangkep...klo gk korupsi knp negara lo sewa alutsista heli sewa...motor sewa..atv sewa...bahkan denger2 negara ko jga sewa y sama mama eli 999 th....gmn msh mau buka aib negara orang...ayo ane jabanin

      Hapus
    2. Kapal maharajasesat lo aj jga hasil korupsi sampe sekarang makngkrak kan gara2 korupsi

      Hapus
    3. Media malon kan dibatasi kerajaan hahah

      najib aja bebas haha

      Hapus
    4. SPRM gk ad giginya ma jaib..xaxaxaxa impong gk berani bawa najib ke sel

      Hapus
    5. Malon malon media aja dah dibatasi maseh sok2 an pandai

      Hapus
    6. Think again when you say something worst about my country

      Your country more then worst from my country

      Hapus
  15. Indonesia beli rudal pertahanan pantai RK-30MC Neptune dari Ukraina, untuk Natuna?

    https://www.airspace-review.com/2020/12/25/indonesia-beli-rudal-pertahanan-pantai-rk-30mc-neptune-dari-ukraina-untuk-natuna/

    BalasHapus
  16. @Unknown 25 Desember 2020 21.21

    Wooowwww.. Ternyata banyak betol kasus korupsi di Malon.. Sampai-sampai dunia luar tidak tau kalo Malon sudah bobrok dan Miskin karena ditutupin UMNO supaya tidak tersebar ke luar negeri.

    1.

    https://www.bharian.com.my/amp/taxonomy/term/11/2017/07/298476/sprm-siasat-kes-radar-tentera-hilang

    2.

    https://www.bharian.com.my/amp/berita/kes/2018/11/499832/sprm-buka-semula-kes-pembelian-scorpene

    3.

    https://www.astroawani.com/berita-malaysia/datuk-seri-direman-empat-hari-berhubung-kes-rasuah-bekal-alat-kereta-kebal-208101?amp=1

    4.

    https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2019/10/24/kes-rasuah-sektor-pendidikan-sabah-serius-kata-sprm/?__cf_chl_jschl_tk__=299051be604768eec9c9b1c6f558d5b5b9aa5e03-1608906939-0-AVI53ewPDnmJq6-4y7fT0xA_0klbVPXfas3RLS86C0G_idV2qH2yGD8qF4jCULnQBoBOmrwTVJmtYqykyXK4GtymZB5xTEBpTbP4DiGG3f68Zab-vImUgLfVS8cDaA7DvUM48out0-vItODicvrqNdjY_9YaV5SJtECs57Wlxe87tuPxO42wSfFQFGVqZI4oN1hsT_B89x9IsDIsf2BBtHMRQoFqPiw5UlAQQ05XtT-9dt5bB5RgQzkxMvMhbCHYfscg2P8hE4VMgyxJkkXYctHj2bGVNkqWCv7AIrCUNQJ7f5xWfUkR5LLTTgtCG9gtrazcWa5E4R2ilvDDm9s0NL6kdQwIhNj-XWbRbl_V0xEbUd81EPhL-Q2c3ugeQV0JWodEDG7dyrHtKpuwuq0k6vvc6thkB1mHQUH2KIDqlyOnUDc6dhrz-gmDZCTbmbXlWpxSdQyvhZMiDjzVXvLiJhb5ZBZ7oAONERm1UbXHGDFP

    5.

    https://www.kompas.com/global/read/2020/06/09/202012770/lagi-eks-petinggi-malaysia-terjerat-kasus-korupsi-dan-terkait-dengan-umno

    6.

    https://www.hmetro.com.my/mutakhir/2020/03/560535/sprm-siasat-dakwaan-bantuan-diseleweng-di-sabah

    7. 1MDB, Jho Low on front page of leading Indonesian magazine

    https://m.malaysiakini.com/news/415254

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mati luh d buka smua kan aib negara lo....makanya

      DON T MESS WITH INDONESIAN PEOPLE

      Hapus
    2. PUTRAJAYA, Malaysia - Malaysia's highest court on Tuesday upheld death sentences for two police officers convicted of murder in a sensational scandal linked to allegations of high-level corruption that shook the long-ruling regime. Azilah Hadri and Sirul Azhar Umar had been convicted of the 2006 killing of Mongolian national Altantuya Shaariibuu, a 28-year-old model and interpreter.

      Government critics have long alleged that the two men, members of an elite unit that guards top ministers, were scapegoats in the killing of Altantuya, who was at the centre of allegations of massive kickbacks in the US$1.1 billion (S$1.47 billion) 2002 purchase of French Scorpene submarines.

      The remains of Altantuya, who was involved in negotiations for the submarines, were found in a jungle clearing near Kuala Lumpur after apparently being shot and her corpse blown up with military-grade explosives.

      Adding to the intrigue, she was a lover of Abdul Razak Baginda - the man in charge of purchasing the submarines and a close associate of current Prime Minister Najib Razak, who was defence minister at the time of the deal.

      Allegations have simmered for years that Altantuya was murdered to keep her quiet about purported kickbacks to high-level Malaysian officials.

      The authoritarian government has long refused calls for a wide-ranging inquiry and the subject is taboo.

      Both accused deny killing Altantuya. Sirul has previously alleged he was being "sacrificed" to protect others.

      The Federal Court panel said Tuesday the two officers had both separately led investigators to the site where the body was found, which "strengthened the case" against them.

      A shocked-looking Azilah was led out of the courtroom Tuesday after the decision.

      Sirul's defence team, however, told the court they did not know his whereabouts. An arrest warrant was issued.

      They were convicted in 2009 and sentenced to hang, but released when an appeals court overturned the conviction in 2013 after raising questions about how their trial was conducted, prompting the prosecution's appeal to the Federal Court.

      Critics frequently allege government manipulation of sensitive court cases.

      The case centres on allegations French submarine maker DCNS paid commissions of more than 114 million euros ($142 million) to a shell company linked to Abdul Razak Baginda, who is not related to the premier.

      Malaysia's opposition claims these were kickbacks.

      No motive for Altantuya's death has ever been revealed.

      French judicial officials, acting on a request by Malaysian human rights group Suaram, opened an investigation in 2010 into the sale. The inquiry is ongoing.

      Cynthia Gabriel, who runs a Malaysian anti-corruption NGO, welcomed the decision but said too many questions remain unanswered.

      "For truth-seeking Malaysians, they want to know the motive for her brutal death and if anyone high up in the political leadership was also involved in the murder," she said.

      In 2008, private investigator P. Balasubramaniam implicated several government officials, including Najib, in the murder. He later recanted, saying he was being coerced to keep silent, and fled abroad.

      Najib has denied any involvement.

      Balasubramaniam returned in 2013 vowing to expose the truth, but died within two weeks of an apparent heart attack.

      Link :

      https://www.sprm.gov.my/index.php/arkib-berita-pengumuman/134-external-local-news/705-2-police-to-hang-for-murder-in-malaysian-corruption-scandal

      Hapus
  17. Xaxaxaxa negara maju drmn om...negara bangkrut iyabtuh xixixixix

    BalasHapus
  18. Msh 999 th lagi buat merdeka....xaxxaxxa..katanya merdeka..kok msh sewa tanah 999 th xaxaxaxa...merdeka bapak moyang lo xaxaxa

    BalasHapus
  19. Kapal Dah tua nak harus pensiun jangan seperti Kri Teluk Jakarta Belum perang malah karam indon indon lawak

    BalasHapus
  20. kri teluk jakarta lawak lawak belom perang pun xda

    BalasHapus
  21. indon indon lawak lawak kapal belum perang ko lawan ombak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq tau siaoa kau....kau ni tim pencari nasi bungkus kan..xaxaxaxa....lo mau ganti nama gk bakalan bisa nipu ane

      Hapus
  22. kapal KL seken, wahhh banyak...ini juragan besi tuwak jugak, pura2 lufa haha!😊😊😊

    1. KD hangtuah ->sekenan britis HMS Mermaid (F76)
    1 nama-> 2 kapal, 2 kali beli bekas onli di gred a gaesz haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    satu lagi, ini kapal lebih TUA dari kelas VS kita haha!🀣🀣🀣
    ulang taonnya: 29 December 1966

    dan gred a belinya taon 1977, buset lama sangat.

    "KD Hang Tuah is a frigate operated by the Royal Malaysian Navy since 1977. She was built in the United Kingdom, originally for the Ghana Navy, but was launched and completed as a private venture, before being purchased by the Royal Navy in 1972. She served for five years as HMS Mermaid (F76) before being purchased by Malaysia, where she replaced another ex-British frigate also called Hang Tuah. She became a training ship in 1992 and was refitted to replace obsolete weapons and machinery. "

    BalasHapus
  23. https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201223170923-12-585777/kronologi-pembakaran-warga-papua-oleh-9-anggota-tni
    Indon indon Peringkat 16 kok bully papua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulkan tim pencari nasi bungkus...gmn kabar mamakmu mash kuat d gangbang 10 orang

      Hapus
  24. kapal sekenan/bekas pake py KL yg kata warganyet gred py aset baruw2 ituw haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    2. KD laksamana - aselinya kelas ASSAD bekas irak gaesz haha!😎😎😎

    "The Laksamana-class corvettes were originally purchased by the Iraqi Navy as the Assad-class corvettes. It is based on the Fincantieri Type 550 corvette design. "

    BalasHapus
  25. lagi barang sekenan

    3. kapal selam -> bekas prancis cuy haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    status: aktif di klebang

    Ouessant was employed as a training vessel to train Royal Malaysian Navy personnel who will operate the two French-built Scorpène-class submarines planned for the Royal Malaysian Navy. Despite official statements in 2009 that Ouessant had been sold to Malaysia

    BalasHapus
  26. https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201223170923-12-585777/kronologi-pembakaran-warga-papua-oleh-9-anggota-tni
    Betapa kejam indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengalihkan isu gmn kapalmu ad yg baru gk...gmn bisa jawab gk xaxaxa

      Hapus
    2. Pengalihan isu oleh malon tetap kawal heli sewa

      Jom SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA

      Hapus
  27. tambo ciek:

    4. KD Sri Inderapura-> bekas amrik 1995

    status: dah mledug gaes haha!🀭🀭🀭

    " United States Navy. Placed in reserve, twelve were eventually sold to foreign navies, while the remaining eight have since been "

    BalasHapus
  28. kapal sekenan bekas dr kosgard jepun buat mmea: 3 bijik
    -KM pekan, km marlin, km arau.

    ada salam dari "samurai bond" haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  29. Indon indon Bakar warga nya sendiri lawak tni

    BalasHapus
  30. KNPB Berulah, Bunuh Warga di Papua Barat Lalu Sebar Foto untuk Teror Warga
    Jabbar Ramdhani - detikNews
    Kamis, 17 Des 2020 10:59 WIB

    https://news.detik.com/berita/d-5298479/knpb-berulah-bunuh-warga-di-papua-barat-lalu-sebar-foto-untuk-teror-warga

    BalasHapus
  31. dah korupsi bansos
    warga papua pun di bakar seperti ayam
    teganya indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong ngomong mamaknu enak jga y...kata temenku kmrn..d gang bang 10 orang sape teriak teriak keenakan...xaxaxa

      Hapus
    2. Dr hasil gang bang sama beruk jadilH kamu kan...manusia siluman beruk...xaxaxa

      Hapus
    3. @Dead Pool

      Panggil Om @Ngurah Rai biar di Trace IP nya

      Hapus
    4. Biasa om penghianat bangsa ngaku malon pengabdi nasi bungkus...uda gk kaget

      Ntar klo @om ngurah rai baca biar tau

      Hapus
  32. Yg sono malah salah potong melulu. Ujung2nya.....sewa sajalah..🀣🀣🀣🀣
    Genk malon banyak cakap mendonia ujung2 nya sewa je....itupun mampunya sewa yg kecik.....🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  33. Rusliiii...kerajaan korang nak minta duit ke Boustad 180 jt buat wang kopi, pasal LCS salah potong jd besi rongsokan....🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  34. https://m.bisnis.com/amp/read/20190823/9/1140232/pbb-tingkat-kemiskinan-malaysia-jauh-lebih-tinggi-dari-data-resmi

    Wkwkwkwk ini pasti karena madia MALON yang selalu di tutup tutupi dan di kekang oleh kerajaan, namun PBB berhasil membongkar kebusukan MALON yang memanipulasi data kemiskinan MALON....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  35. Pengalihan isu oleh malon tetap kawal heli sewa

    Jom SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA

    BalasHapus
  36. Pengalihan isu oleh malon tetap kawal heli sewa

    Jom SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA

    BalasHapus
  37. 1.https://www.hmetro.com.my/mutakhir/2020/03/560535/sprm-siasat-dakwaan-bantuan-diseleweng-di-sabah

    Patutlah Rakyat SABAH Minta Merdeka, Bansos rakyat Sabah kena rasuah rupanya wkwkwkwk.. di rasuah RM50...wkwkwkwk

    2. Kes rasuah sektor pendidikan di Sabah serius: SPRM

    http://www.dailyexpress.com.my/news/142237/kes-rasuah-sektor-pendidikan-di-sabah-serius-sprm/

    Patutlah Rakyat SABAH di bodohkan supaya Semenanjung KL bisa sedot terus Sumber Daya Alam SABAH.

    Go.. Go..Go Sabah Sarawak Keluar Malaysia!!

    BalasHapus
  38. Pengalihan isu oleh malon tetap kawal heli sewa

    Jom SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA

    BalasHapus
  39. Balasan
    1. Mental mental pengecut

      Nyinyir dg negara sendiri
      Ada bantuan BLT antri plng depan
      Gk dpt bantuan koar koar bilang depan....

      Bentuk dan mukamu uda gua kenalin...siap siap aj klo ketemu d jalan
      Berharap aj gk ketemu gue y para pengabdi nasi bungkus tertama yg barusan muncul

      Hapus
  40. Pengalihan isu oleh malon tetap kawal Salah potong

    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG
    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG
    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG
    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG
    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG
    SALAH POTONG SALAH POTONG SALAH POTONG

    BalasHapus
  41. rakyat PAPUA sudah mula menolak kehadiran TNI dan POLRI di sana bro... semoga republik PAPUA BARAT bebas dari PENJAJAHAN...

    BalasHapus
  42. Suda siap kliping korannya pur
    Papua
    Baliho
    Pati
    Utang
    Resesi
    Covid
    Siaoin dulu xixi

    BalasHapus
  43. bro.... untuk pengetahuan kamu INDON mula NGUTANG ke beberapa negara ya.. itu belum termasuk menerbitkan beberapa surat hutang malah sehingga menerbitkan Surat HUTANG TERBESAR dan TERLAMA dalam sejarah INDON...

    dan yang paling hebatnya kebanyakan ASET PERTAHANAN INDON adalah dari dana UTANG LUAR NEGERI....

    tapi jangan bimbang geng INDON BANGGA NGUTANG ya.... mereka kata SHOPING TERUS...wkwwkkwkwkwkw

    NGUTANG saja BANGGA...Aneh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. DARI PADA SEWA, ANGGOTA FPDA PULA YANG SEWA

      Hapus
    2. Iya kau jga utang kan...tpi nama lainya sewa heli kok sewa malulah pur...xaxaxa...katanya negara maritim...heli kok sewa

      Hapus
    3. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      http://defense-studies.blogspot.com/2020/12/helikopter-sewa-langkah-sementara-ganti.html?m=1
      πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

      Hapus
  44. Menunggu Eksekusi Mati, Eks Pasukan Elite Sebut Bunuh Model Altantuya Atas Perintah Najib Razak

    https://fajar.co.id/2019/12/18/menunggu-eksekusi-mati-eks-pasukan-elite-sebut-bunuh-model-altantuya-atas-perintah-najib-razak/

    BalasHapus
  45. wkwkwkwkwkw....ada negara LALAI BAYAR sewa guys.....hingga kena denda...wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  46. Satelit gagal bayar sewa berbulan bulan
    KFX tungga hutang lama
    kapal selam tak bayar wang muka...


    MUANTAP....wkwkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap lg klo sewa motor atv buat patroli kebun sawit xaxaxa tebtara ap tarsan patroli d kebun sawit

      Hapus
  47. Lalai Bayar Sewa Satelit, Indonesia Didenda Rp 278 Miliar


    Niat hati ingin punya pertahanan yang kuat, apa daya Indonesia malah tak mampu bayar satelit untuk mendukungnya.

    Indonesia dilaporkan harus membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti, perusahaan operator satelit asal Inggris. Hal tersebut dikarenakan pemerintah lalai dalam melakukan pembayaran pada satelit komunikasi yang dipinjamnya kepada Avanti.

    Jika ditarik mundur ke belakang, Indonesia melalui Kementerian Pertahanan meminjam satelit Artemis milik Avanti pada November 2016 lalu. Peminjaman tersebut dilakukan untuk mencegah hilangnya hak spektrum L-band pada 123 derajat sebelah timur orbit Bumi. Sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Garuda-1, satelit Tanah Air berusia 15 tahun yang sudah tidak beroperasi sejak 2015.

    Pasca tidak membayar selama berbulan-bulan, Avanti pun membawa pihak Kemenhan untuk menempuh jalur arbitrase pada Agustus tahun lalu. Kemudian, sekitar dua bulan setelahnya, karena Indonesia tak kunjung melunasi utangnya, Avanti menyetop Artemis, yang sudah berusia 16 tahu, dalam mengorbit Bumi.

    Kemudian, yang terbaru, panel arbitrator Inggris Raya meminta pihak Kemenhan untuk membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti. 31 Juli menjadi batas akhir bagi lembaga tersebut untuk melunasi utangnya, sebagaimana detikINET kutip dari Spacenews, Minggu (10/6/2018).

    Pertanyaannya adalah, mengapa Indonesia melalui Kemenhan tidak melanjutkan pembayaran terkait dengan peminjaman satelit kepada Avanti. Jawabannya adalah lembaga tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk melunasi utangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      http://defense-studies.blogspot.com/2020/12/helikopter-sewa-langkah-sementara-ganti.html?m=1
      πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

      Hapus
    2. Helikopter kok sewa katanya buat nglatih pilot..xaxaxa kita mah beli heli buat nglatih pilot xaxaxaxa....tentara murahan...heki sewa setara zimbabwe

      Hapus
  48. KEMENHAN tak bayar sewa guys....wkwkwkwkkwkwkw asyikkkkk

    BalasHapus
  49. Pasca tidak membayar selama berbulan-bulan, Avanti pun membawa pihak Kemenhan untuk menempuh jalur arbitrase pada Agustus tahun lalu. Kemudian, sekitar dua bulan setelahnya, karena Indonesia tak kunjung melunasi utangnya, Avanti menyetop Artemis, yang sudah berusia 16 tahu, dalam mengorbit Bumi.

    Kemudian, yang terbaru, panel arbitrator Inggris Raya meminta pihak Kemenhan untuk membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti. 31 Juli menjadi batas akhir bagi lembaga tersebut untuk melunasi utangnya, sebagaimana detikINET kutip dari Spacenews, Minggu (10/6/2018).

    BalasHapus
  50. SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA

    BalasHapus
  51. INDON tak bayar sewa berbulan bulan guys.... wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  52. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWA������������������������������
    http://defense-studies.blogspot.com/2020/12/helikopter-sewa-langkah-sementara-ganti.html?m=1
    ����������������������������������������������������������������������������������������

    BalasHapus
  53. INI lagi lucu guys.....



    Pertanyaannya adalah, mengapa Indonesia melalui Kemenhan tidak melanjutkan pembayaran terkait dengan peminjaman satelit kepada Avanti. Jawabannya adalah lembaga tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk melunasi utangnya.



    link
    https://inet.detik.com/telecommunication/d-4062120/lalai-bayar-sewa-satelit-indonesia-didenda-rp-278-miliar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kliping tahun brp pur kliping tahun 2018 kau bawa sini xaxaxaxaxa

      Kliping 2 th lalu d posting xaxaxxa..

      Hapus
  54. MALON : No sewa no party😝😝

    BalasHapus
  55. tak punya wang untuk bayar sewa.....??? kata geng INDON hutang mereka hanya 30% je masa bayar sewa pun tak mmapu hingga berbulan bulan....wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      http://defense-studies.blogspot.com/2020/12/helikopter-sewa-langkah-sementara-ganti.html?m=1
      πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

      Hapus
  56. sedia duit dulu bro sebelum sewa.... kalau tak mmapu paling baik jangan sewa...wkwkkwkwkwkwwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kliping tahun brp pur kliping tahun 2018 kau bawa sini xaxaxaxaxa

      Kliping 2 th lalu d posting xaxaxxa..

      Hapus
    2. Itu kliping tahun brp pur kliping tahun 2018 kau bawa sini xaxaxaxaxa

      Kliping 2 th lalu d posting xaxaxxa..

      Hapus
    3. Kalau tak de duit ye sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa helikopter

      Hapus
  57. Kemenhan Angkat Bicara Soal Denda Sewa Satelit Rp 278 Miliar


    Indonesia sempat dilaporkan harus membayar uang denda USD 20 juta atau senilai Rp 278 miliar kepada Avanti, perusahaan operator satelit asal Inggris.

    Hal tersebut dikarenakan pemerintah dianggap lalai dalam melakukan pembayaran pada satelit komunikasi yang dipinjamnya kepada Avanti.

    Setelah berita itu diturunkan, baru beberapa hari kemudian Kementerian Pertahanan memberikan respons konfirmasi atas berita yang bersumber dari situs Spacenews.

    Awal Permasalahan

    Jika ditarik mundur ke belakang, Indonesia melalui Kementerian Pertahanan meminjam satelit Artemis milik Avanti pada November 2016 lalu.

    Peminjaman tersebut dilakukan untuk mencegah hilangnya hak spektrum L-band pada 123 derajat sebelah timur orbit Bumi. Sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh Garuda-1, satelit Tanah Air berusia 15 tahun yang sudah tidak beroperasi sejak 2015.

    Terkait dengan kegiatan peminjaman satelit itu, Indonesia setuju untuk membayar Avanti sebesar USD 30 juta. Uang tersebut digunakan untuk relokasi serta penggunaan satelit Artemis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kliping tahun brp pur kliping tahun 2018 kau bawa sini xaxaxaxaxa

      Kliping 2 th lalu d posting xaxaxxa..

      Hapus
    2. Purrrrr itu 2 tahun yang lalu lintas, berbeda lah dengan sekarang


      Sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa sewa helikopter helikopter helikopter

      Hapus
  58. Akar masalah muncul saat pemerintah berhenti membayar setelah hanya memberikan Avanti uang senilai USD 13,2 juta, tak sampai setengah dari perjanjian antara keduanya.

    Pasca dinilai tak membayar selama berbulan-bulan, Avanti pun membawa pihak Kemenhan untuk menempuh jalur arbitrase pada Agustus tahun lalu.

    Kemudian, sekitar dua bulan setelahnya, karena Indonesia tak kunjung melunasi utangnya, Avanti menyetop Artemis, yang sudah berusia 16 tahun, dalam mengorbit Bumi.

    Kemudian, yang terbaru, panel arbitrator Inggris Raya meminta pihak Kemenhan untuk membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti. 31 Juli menjadi batas akhir bagi lembaga tersebut untuk melunasi utangny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita vasi 2 thn lalu




      Bayar sewa heli dulu

      xaxaxxa



      Gempur goblok kliping 2 tgh lalu d pake

      Hapus
  59. Pengalihan isu tetep kawal Denda RM180M BNS & Rasuah LCS

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://defense-studies.blogspot.com/2020/12/kementerian-pertahanan-tuntut-rm180.html?m=1#comment-form

    πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

    BalasHapus
  60. berbulan bulan tak bayar sewa guys hingga kena denda...wkwkwkwkwkwk

    malah program KFX bertahun tahun tunggak HUTANG guys....wkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita basi 2 thn lalu




      Bayar sewa heli dulu

      xaxaxxa



      Gempur goblok kliping 2 tgh lalu d pake

      Hapus
  61. Pasca dinilai tak membayar selama berbulan-bulan, Avanti pun membawa pihak Kemenhan untuk menempuh jalur arbitrase pada Agustus tahun lalu.

    Kemudian, sekitar dua bulan setelahnya, karena Indonesia tak kunjung melunasi utangnya, Avanti menyetop Artemis, yang sudah berusia 16 tahun, dalam mengorbit Bumi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita basi 2 thn lalu




      Bayar sewa heli dulu

      xaxaxxa



      Gempur goblok kliping 2 tgh lalu d pake

      Hapus
    2. Yang sekarang purrr, itu dulu yang sekarang siapa ya yang sewa

      Hapus
  62. 2019! Satelit Militer Indonesia Resmi Mengorbit Di Luar Angkasa

    https://www.indomiliter.com/2019-satelit-militer-indonesia-resmi-mengorbit-di-luar-angkasa/

    BalasHapus
  63. Sekarang MALON PULAK NAK SEWA EMANG LAWAK NI MALON

    BalasHapus
  64. Berita basi 2 thn lalu




    Bayar sewa heli dulu

    xaxaxxa



    Gempur goblok kliping 2 tgh lalu d pake

    BalasHapus
  65. berbuan bulan tak bayar sewa guys.... sememangnya PARAH dan MEMALUKAN...wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
      http://defense-studies.blogspot.com/2020/12/helikopter-sewa-langkah-sementara-ganti.html?m=1
      πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

      Hapus
    2. YANG LEBIH MEMALUKAN KAPAL STEALTH PUN BERTAHUN-TAHUN TAHUN TAK SIAP

      Hapus
  66. Meanwhile di sebuah KERAjaan MALON ,para kroni dan orang tengah sedang berpesta karena sudah mencuri RM 6 Billion dan mereka tidak ditangkap dan cuman mengembalikan RM 180 juta, SUNGGUH NEGARA YG SANGAT BODOH😝😝

    BalasHapus
  67. orang orang malaysia selalu ngejek RI, sementara RI terus maju sedangkan negara mereka nyelesain satu kapal yang tinggal copas aja 8 tahun belum siap satu kapal pun, selalu bilang RI korup padahal negara mereka asal korup selali di tutup tutupi oleh kerajaan sedangkan di Indo KPK nya STLONGG sekelas menteri aja bisa dijebolin ke penjara πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  68. AZAM MALON 2021:SEWA HELIKOPTER

    BalasHapus
  69. BASI atau baru itu tak jadi hal..yang jadi HAL ADA NEGARA LALAI BAYAR SEWA guys...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  70. Akar masalah muncul saat pemerintah berhenti membayar setelah hanya memberikan Avanti uang senilai USD 13,2 juta, tak sampai setengah dari perjanjian antara keduanya.

    Pasca dinilai tak membayar selama berbulan-bulan, Avanti pun membawa pihak Kemenhan untuk menempuh jalur arbitrase pada Agustus tahun lalu.

    Kemudian, sekitar dua bulan setelahnya, karena Indonesia tak kunjung melunasi utangnya, Avanti menyetop Artemis, yang sudah berusia 16 tahun, dalam mengorbit Bumi.

    Kemudian, yang terbaru, panel arbitrator Inggris Raya meminta pihak Kemenhan untuk membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti. 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. UDAH MAU 2021,HELI KOK MASIH SEWA GUYSSSSS

      Hapus
    2. Xaxaxa cma ketawA ngetroll berita basi


      Otak lo somplak y pur gk ad materi xaxaxa

      Hapus
  71. Meanwhile di sebuah KERAjaan MALON ,para kroni dan orang tengah sedang berpesta karena sudah mencuri RM 6 Billion dan mereka tidak ditangkap dan cuman mengembalikan RM 180 juta, SUNGGUH NEGARA YG SANGAT BODOH😝😝

    BalasHapus
  72. parah...BERBULAN BULAN TUNGGAK bayaran sewa ya... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. PARAH BERTAHUN TAHUN 1 KAPAL PUN TAK SIAP

      Hapus
    2. LAMANYA BERLAYAR & ADA KONTANIER IKAN
      Ini adalah ukuran kecanggihan dan kehebatan kapal perang versi warga Malon
      TAK PENTING SEWACO, Radar, dan Senjatanya

      Wuhan forever

      Hapus
    3. Berita zaman purba kau angkat sekarang pur?? Masih waras kah kau pur??

      Hapus
    4. Xaxaxa cma ketawA ngetroll berita basi


      Otak lo somplak y pur gk ad materi xaxaxa

      Hapus
  73. Berita lama pur haha

    Kasihan tak ade bahan.

    Sila balik kat hutan rimba pir jeahh

    BalasHapus
  74. paling lawak geng INDON gelakkan MALAYSIA kononnya SEWA...hakikatnya negara mereka lagi PARAH TAK BAYAR SEWA guys...wkwkwkwkwkwk itu lagi LAWAK....wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxa cma ketawA ngetroll berita basi


      Otak lo somplak y pur gk ad materi xaxaxa

      Hapus

      Hapus
    2. LAGI LAWAK NEGARA PALING KAYA(KATA RAKYATNYA) NYEWA HELIKOPTER GUYSSSS

      Hapus
    3. Gmn sewa helinya buat nglatih pilot katanya xaxaxa....kere

      Hapus
  75. AZAM MALON 2021:SEWA HELIKOPTER

    BalasHapus
  76. LALAI BAYAR SEWA BERBULAN BULAN guys.... MEMALUKAN...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  77. Yang hanya bisa sewa ATV
    Jauh jauh ke tepi

    Wuhan Forever

    BalasHapus
  78. Wajar Satelit sewa pur..mang satelit di angkasa sebanyak ATV malon yg murah2 tp hanya bisa sewa haha

    BalasHapus
  79. Lalai Bayar Sewa Satelit, Indonesia Didenda Rp 278 Miliar


    Niat hati ingin punya pertahanan yang kuat, apa daya Indonesia malah tak mampu bayar satelit untuk mendukungnya.

    Indonesia dilaporkan harus membayar uang senilai USD 20 juta kepada Avanti, perusahaan operator satelit asal Inggris. Hal tersebut dikarenakan pemerintah lalai dalam melakukan pembayaran pada satelit komunikasi yang dipinjamnya kepada Avanti.

    BalasHapus
  80. SATELIT SAMA HELIKOPTER MAHALAN MANA SIH KALO SEWA

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal atau murah bukan isu bro...yang jadi isu ialah ada NEGARA YANG LALAI BAYAR SEWA HINGGA DIDENDA USD20 juta...wkwkwkwkwkw

      ya kalau tak mampu jangan sewa bro...wkwkwkwkkwkw

      Hapus
  81. nah ini jawapan KEMENHAN di tanya kenapa LALAI BAYAR SEWA...


    Pertanyaannya adalah, mengapa Indonesia melalui Kemenhan tidak melanjutkan pembayaran terkait dengan peminjaman satelit kepada Avanti. Jawabannya adalah lembaga tersebut mengaku tidak memiliki uang untuk melunasi utangnya.


    link
    https://inet.detik.com/telecommunication/d-4062120/lalai-bayar-sewa-satelit-indonesia-didenda-rp-278-miliar

    BalasHapus
  82. Satelit di angkasa brp pur?

    Klo ATV dan heli mah kita bisa beli jaha

    BalasHapus
  83. Mengikut perancangan asal, 2 daripada 6 LCS itu sepatutnya sudah diterima, namun sehingga 31 Julai, belum ada kapal disiapkan.

    BalasHapus
  84. ATV murah sewa
    Heli yg gak mahal pun sewa

    Malon mendunia sewa

    BalasHapus
  85. Sebentar lagi Gempur cakap berita PATI ..
    Berita ini untuk TUTUPI 110.000 turis cina yg HALIMUNAN

    BalasHapus
  86. Telat 3 tahun guys, yg seharusnya 2017 udah berlayar ini sudah akhir 2020 tapi hasilnya masih 0

    BalasHapus
  87. Udah akhir 2020 tapi MAHAROHOLmasih takut air, sungguh ironi diatas ironi

    BalasHapus
  88. ada negara GAGAL bayar sewa berbulan bulan guys.... wkwkwkwkwkwkwkwkwk INI MEMANG LAWAK...wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  89. POOR GEMPOOR.. ELAK MALAYS SI RAJA HUTAANG..

    CARANYA DENGAN DENGKI INDONESIA.. SILA SAJA POOR.. DISINI BEBAS JE BERUK BERUK MALAYS BUAL...WAKAKAK... TAK DE RESTRICTION KAT FORUM INI...


    TAPI TAK AKAN MENGUBAH REALITY MALAYS SI RAJA HUTANG... RM 1 TRILLION DI BAGI 30 JUTA BERUK MALAYS PEMALAS.. ARTINYA 1 BERUK TANGGUNG HUTANG RM 33 BILLION

    Itu belum termasuk bunga hutang...��

    HAHAHAA.. SENANG LAH TUH..��������

    ������������

    BalasHapus
  90. Udah akhir 2020 MAHAROHOL masih takut air,sungguh ironi diatas ironi

    BalasHapus
  91. Brp ada satelit di angkasa yg orbit?
    Apakah sebanyak ratusan ATV yg murah malon punya tp sewa

    BalasHapus
  92. Maharogol takot kena rudal Yakhont broo hahhaa

    Makanya stay di Darat kahakahakah

    BalasHapus
  93. Maharogol kapal Cacat karatan takot Air laut ya pur atau takot kena Yakhont dan Exocet B3 pur huhuhu

    BalasHapus
  94. BNS..Bodoh Naval Shipyard

    ��������

    BalasHapus
  95. HUTANG kecil saja MALON masih cicil ke PGN, keburu jatuh tempo kena denda lon, katanya negara kaya kok gitu aja ga mampu

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://katadata.co.id/amp/berita/2018/03/07/petronas-akan-cicil-pembayaran-utang-ke-kjg&ved=2ahUKEwjXoZno3IfqAhVRfX0KHW8TAywQFjACegQIAxAB&usg=AOvVaw2MCN4b81fG8HexNpknQbTs&ampcf=1

    Petroliam Nasional Berhad/Petronas menyatakan kesediaannya membayar utang kepada PT Kalimantan Jawa Gas/KJG -perusahaan yang 80% sahamnya dikuasai PGN-. Namun, pembayaran itu akan dilakukan secara bertahap alias dicicil. Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan mengatakan tahap pertama akan membayar utang tahun 2016. “Dalam proses,"kata dia kepada Katadata.co.id, Selasa (6/3).

    SANGAT MEMALUKAN, MINTA BARTER LNG PULAπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  96. RI Alert! Mutasi Covid Ganas Sudah Sampai Singapura-Malaysia

    Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyebutkan masyarakat harus mulai waspada dengan adanya mutasi virus SARS-CoV-2 alias Covid-19 yang berkembang di Inggris. Pasalnya ini telah ditemukan di beberapa negara lainnya, meski saat ini belum ditemukan adanya varian virus di dalam negeri.

    Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro mengatakan kementerian telah bekerja sama dengan Lembaga Eijkman untuk melakukan pengumpulan sampel dalam rangka mendeteksi adanya varian baru ini di Indonesia.

    "Implikasinya, pertama harus sangat waspada dengan tingkat peningkatan kasus positif dan juga infeksi makin tinggi kita harus jaga varian ini jaga biar nggak sampai sebabkan impact berat. Tapi sampai saat ini belum ada bukti varian ini ada di Indonesia belum, ada bukti meski diakui genomik dan surveilans kita nggak secanggih Inggris," kata Bambang dikutip, Jumat (25/12/2020).

    Dia menyebutkan, hingga saat ini masih belum ada bukti bahwa varian baru virus ini bisa berdampak lebih buruk pada kesehatan atau bisa menimbulkan kematian yang lebih cepat. Dari laporan yang diterima dari berbagai lembaga bahwa varian baru ini hanya menyebabkan penularan virus menjadi lebih tinggi.

    Jenis baru corona ini disebut VUI-202012/01. Bahkan negara-negara terdekat Indonesia, seperti Singapura baru saja mengkonfirmasi adanya kasus varian baru corona.

    Mutasi ini disebutkan menjadikan anak-anak masuk dalam kelompok rentan terhadap virus ini. Ini sama dengan kerentanan kepada orang dewasa.

    Sementara itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan adanya varian baru dari virus Covid-19 yang berkembang di Inggris ini setidak langsung berdampak pada perekonomian Indonesia. Meski saat ini belum ada konfirmasi kasus ini namun pemerintah terus melakukan monitor.

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan untuk menghindari terjangkiti virus tersebut, terutama hasil mutasi yang tingkat penularannya tinggi ini, masyarakat harus tetap menerapkan 3M dan satgas terus aktif melakukan 3T.

    "Kalau dari segi perekonomian, tandanya sudah kelihatan demand-nya akan meningkat dan yang paling utama dengan adanya vaksin, confident masyarakat merasa aman semakin tinggi, kalau kalau masyarakat merasa aman makin tinggi jadi akan beraktivitas. Karena ekon berpegang erat pada mobilitas," kata Airlangga pada acara yang sama.

    Selain memastikan protokol kesehatan dilakukan, pemerintah juga terus meningkatkan ketersediaan fasilitas kesehatan. Tahun depan saja untuk vaksinasi saja, pemerintah telah menganggarkan Rp 63 triliun-Rp 73 triliun.

    Hal ini dilakukan agar tercapainya imunitas kelompok (herd immunity) dengan vaksinasi 70% dari penduduk Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mutasi Afsel di Malaysia

      Sementara itu mutasi virus corona yang lebih ganas di Afrika Selatan yang juga masih memiliki kesamaan dengan Inggris, A701B, ditemukan di Malaysia. Di Afsel mutasi ini memicu kasus kematian.

      "Ini mirip dengan jenis yang ditemukan di Afrika Selatan, Australia, dan Belanda," kata pemerintah Malaysia melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah di dalam konferensi pers harian, dikutip dari Straits Times.

      "Covid-19 selalu bermutasi, dan kami selalu memantau dan meneliti implikasi dari strain yang berbeda terhadap populasi," tuturnya.

      Pihak Malaysia masih belum bisa memastikan apakah mutasi corona satu ini lebih menular atau memperparah gejala. Namun Malaysia ikut mewaspadai dan memantau varian baru ini.

      Link :

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20201225072947-4-211476/ri-alert-mutasi-covid-ganas-sudah-sampai-singapura-malaysia

      Hapus
    2. Woooowwwww.. Siap-siapa 30jt Beruk KL kena Mutasi Corona dari Afrika Selatan.

      🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡

      πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

      🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧🦧

      Hapus