25 Desember 2020

Indonesia and Ukraine Sign Memorandum for Supply of Neptune Missile

25 Desember 2020

Luch Neptune coastal missile defence system (photo : Defense express)

A Memorandum was signed with the Republic of Indonesia on concluding a contract for the supply of a complex of anti-ship cruise missiles RK-360MC "Neptune" manufactured by KB "Luch".

Thus, Indonesia may become the first foreign buyer of "Neptune" , according to Defense Express with reference to the Ukrainian special exporter State Enterprise (SE) "Progress".

The Neptune uses the newest cruise missile P-360, and its range is up to 300 km, designed to destroy enemy ships with a displacement of up to 5000 tons. The systems were developed on the basis of the Soviet Kh-35 missile (photo : Made in Ukraine)

It is reported that after lengthy negotiations, the company managed to convince the Indonesian side of the benefits of a number of Ukrainian models of weapons. In addition to the agreements on Neptune, Progress also provided for the supply of other Ukrainian products - radars and aircraft missiles - in the near future.

Interior of Neptune control room (photo : UkrMilitary)

According to company representatives, the Indonesian military praised the 90K6E radar from Iskra. This mobile 3D round-the-clock radar with a transistor transmitter is designed to detect targets flying at low, medium and high altitudes.

Iskra 90K6E 3D mobile air surveillance radar (photo : Iskra)

Finally, Indonesia was also interested in R-27 aircraft missiles produced by Artem State Joint-Stock Company. It will be recalled that the Indonesian military is already familiar with these products. But, so to speak, in fairly small amounts - according to official reports of the State Export Control Service of Ukraine, from 2010 to 2018, Indonesia received from us five such missiles.

It will be recalled that on December 23, the Cabinet of Ministers unblocked the execution of the state defense order , allowing settlements for the purchase of weapons (which he himself banned), which will allow the start of production of Neptune anti-ship systems for the Armed Forces.

(UkrMilitary)

234 komentar:

  1. Maharogolela siap dijadikan target tembakan wkwkwk

    BalasHapus
  2. Pasti si GEMPOOR gk akan nongol di berita ini karena takut di buliπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ama tatut ditimfukin fisank om yotaka haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  3. Malondog pasti iri dengkiπŸ˜›

    BalasHapus
  4. indonesia will need icbm interceptors with 2k km+ range.

    BalasHapus
  5. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. setronk om esen haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
  6. Kapal LCS pakai rudal tabung carbideπŸ˜›

    BalasHapus
  7. Kh-35 Clone yg diambil besok Harpoon Clone buatan Turki yg diambil

    BalasHapus
  8. KemarinπŸ‘‰ pengajuan pembelian Reaper dan grey eagle.
    Hari iniπŸ‘‰ penandatangannan kontrak awal Neptunus
    BesokπŸ‘‰?????*ada yg bisa kasih tahu??

    BalasHapus
  9. Rudal tamingsari sudah expired sebelum berkembang

    BalasHapus
  10. dal rudal....

    koment kamu apa, setelah membaca indonesia sign suply rudal neptune dari ukraina?

    BalasHapus
  11. Akhir bocoran ane dipublikasikan oleh pihak ukraina☺☺....tapi ada yang Lebih makjleb lagi dari si neptun ini. Yang mana nanti akan digunakan oleh matra angkatan udara.Tunggu aja episode selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan nanggung lah mumpung lagi banyak pembicaraan dengan amrik minta sekalian patriot

      Hapus
    2. @Ngurah Rai

      Menurut saya THAAD LORAD untuk AU.

      Hapus
    3. THAAD tidak boleh kita beli karena bukan sekutunya US.tapi LORAD yang bakalan jadi incaran TNI AU berasal dari eropa dan eropa timur.monggo di hayalkan

      Hapus
    4. @Ngurah Rai

      Eropa Barat : SAMP/T (Aster 30) & IRIS-T

      Eropa Timur : S400

      Hapus
  12. https://twitter.com/Capt_Navy/status/1248178672030355457?s=19 video pengujian neptunus πŸ‘

    BalasHapus
  13. Sadis betol Kera-jaan Indon ini ini yang membiarkan rakyatnya menjadi wabah penyakit di mana-mana
    -----
    Imigresen Gempur Genting Highland
    admin, 2 days ago 0 1 min read 1422

    (DEFENCE SECURITY ASIA) — Bayi berusia 10 bulan antara 46 warga Indonesia ditahan di rumah kongsi Kampung Samawond, Genting Highlands kerana melakukan pelbagai kesalahan dalam operasi Jabatan Imigresen negeri Pahang hari ini.

    Lokasi berkenaan antara kawasan yang dilaksanakan Perintah Kawalan Pergerakan Diperketatkan (PKPD).

    Pengarah Jabatan Imigresen negeri Pahang Muhammad Hatta Kassim berkata, 33 daripadanya ditahan di bawah Seksyen 6(1) (c) Akta Imigresen 1959/63 kerana tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah.

    Katanya, 11 daripadanya pula ditahan di bawah Seksyen 15 (1) (C) Akta Imigresen 1959/63 dan dua lagi ditahan kerana menyalah guna pas. Beliau berkata, pihak Imigresen juga memanggil pemilik tanah untuk siasatan di bawah Seksyen 55E (1) Akta Imigresen 1959/63 (Akta 155) kerana membenarkan warga asing berada dalam premis.

    “Kawasan penempatan ini dijangka sudah ada dalam setahun. Kita sudah masuk ketika PKP pada bulan Mei tetapi waktu itu operasi masih digantung. Kita sudah buat operasi di semua kawasan di kawasan Genting ini, termasuk Ambercourt cuma di kawasan Samawond, kali pertama buat operasi, ” katanya,

    Operasi tersebut dijayakan 47 pegawai dan anggota Imigresen dan dibantu anggota Pasukan Gerakan Am (PGA) yang bertugas di laluan kampung berkenaan.

    Katanya, seramai 138 warga asing berada di lebih 30 pintu rumah kongsi di kawasan itu. Kesemuanya menjalani ujian saringan Covid-19 oleh pihak Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) dan kesemuanya dilaporkan negatif.

    Beliau tidak menolak kemungkinan sebahagian daripadanya melarikan diri dari rumah kongsi berkenaan. Mereka yang ditahan dibawa ke Depot Tahanan Imigresen Kemayan, Bera, untuk direman selama 14 hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ☝️☝️☝️ Dengki iri mode: ON

      Hapus
    2. Ada yg gak nyambung paanss hahah

      Hapus
    3. Didunia ini tak ada "Kera-jaan Indon"
      Lagi mengigau kaah?


      Yang ada hanya Kera jaan Malaysia.

      LoL
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Indonesia itu negara sistem republik, sistem pemerintahan di pimpin oleh presiden bukan kerajaan yg di pimpin raja,tolol sekali kauw πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    5. bodohnya malon, Indonesia tidak menganut sistem pemerintahan monarki jd bukan kerajaan, malon lah yang kera kera jaan ngikut tuannya british

      Hapus
    6. GANK MALON IRI dan DENGKI...YAH..πŸ˜…πŸ€£ Range 280Km,Warhead 150 Kg,speed 0.9 mach...bisa serang kapal maupun sasaran di darat...ckckckck

      Hapus
    7. SALAM SEWA... SEWA... SEWA... SEWA... 🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  14. Tank PT-76 Indonesia akan dipersenjatai dengan rudal Ukraina

    Detail baru tentang modernisasi tanki apung ringan PT-76 untuk Indonesia telah diketahui
    Tank apung ringan PT-76, yang akan diupgrade Ukraina untuk Indonesia, akan dipersenjatai dengan rudal Ukraina. Seperti diketahui, Defense Express, yang dipasang pada tank meriam 90 mm Cockerill Mk 3M-A2 milik perusahaan Belgia CMI Defense akan menggunakan peluru kendali anti-tank Falarick 90 dari GosKKB "Ray".

    Pihak Ukraina sudah memiliki kesepakatan dengan Indonesia tentang pembelian rudal tersebut. Sebelumnya, Defense Express melaporkan bahwa perusahaan Ukraina akan meningkatkan tank PT-76 untuk Indonesia dan negara lain di kawasan Asia sesuai dengan proyek yang disiapkan oleh perusahaan negara Ukrspetsexport.

    Sebagai bagian dari modernisasi, tank akan menerima sejumlah perubahan: mesin baru, transmisi, sistem proteksi aktif "Zaslon-L", bidikan multifungsi digital dan sistem kendali senjata "Sintesis", sistem navigasi modern "Basalt", radio Harris, dan peningkatan lainnya.

    PT Lumindo Artha Sejati akan menjadi pelanggan dan mitra Ukrspetsexport di Indonesia, karena hukum Indonesia mengatur kerjasama dengan kontraktor asing melalui perusahaan lokal.

    Rudal berpemandu anti-tank Falarick 90 dirancang untuk mencapai target lapis baja modern yang tidak bergerak dan bergerak dengan lapis baja gabungan, berjarak atau monolitik, termasuk perlindungan dinamis, target kecil seperti titik tembak jarak jauh, tank di parit atau objek lapis baja ringan dan helikopter.

    Jarak tembak maksimum adalah 4 km. Sistem kontrol - sinar laser semi-otomatis. Hulu ledak bersifat tandem kumulatif, penetrasi lapis baja untuk perlindungan dinamis tidak kurang dari 550 mm. Berat tembakannya adalah 20,05 kg.

    Link :

    https://defence-ua.com/news/indonezijski_tanki_pt_76_otrimajut_ozbrojennja_z_ukrajinskimi_raketami-966.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri-ngeri sedaaaap, ntar ada yg bilang FPDA siap bantu kita πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›,

      Hapus
    2. ntar ada yang cakap rudal taming sari lebih battle oven

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    3. Wuih PT-76 setronk πŸ’ͺ🏼😍

      Hapus
  15. Seharusnya kerja-sama dan ToT dengan Ukrainia sudah dilakukan sejak 10 -20 tahun yang lalu agar program=program RKX dan RHan LAPAN tidak mandeg seperti sekarang ...sayang kita buang-buang waktu selama ini mencoba mengembangkan secara mandiri yang selalu gagal total itu ..

    BalasHapus
  16. Tpi masi penasaran.. kenapa kita ga invest pengembangan rudal trus perakitan di sini gitu atau model sahama atau gimana.. memang harus diakui dari 5 negara dengan populasi terbesar dunia riset kita sepertinya paling bawah.. masih dibawah brazil..
    Semoga ke depan tren nya bisa membaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dgn afrika selatan pun kita masih tertinggal

      🀦🀦🀦

      Hapus
  17. wah berita mengejutkan ini..peluncur rudal Neptune kan masuk katagori rudal jarak jauh krn rangenya 300km setelah kmrn Indo beli Nasams 2 yg berjarak 100 km.. Semoga indo ada ToTnya untk support roket RX 450

    BalasHapus
  18. Pur Nasams aja bisa kita datangkan.

    Salam bully gempur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempur lari baru jejilat rudal punya Bangla πŸ˜›

      Hapus
    2. malon punya kondom buat bungkus rudal2 nakal...

      πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

      Hapus
  19. Kalah dengan malonsial kita dalam masalah r&d, PTM 6 pon juga sudah uji terbang☝️



    Dalam alam khayal πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  20. Kalo dari ukraina nggak kena caatsa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belarusia pun juga ga kena caatsa seperti nya

      Hapus
    2. gak, tapi malah sebaliknya.
      rusia akan mengebargo negara yg beli alutsista dari ukraina.

      πŸ€”πŸ€”πŸ˜‚πŸ€”πŸ€”

      Hapus
  21. Thus, Indonesia may become the first foreign buyer of "Neptune" , according to Defense Express with reference to the Ukrainian special exporter State Enterprise (SE) "Progress".

    ---------------------------------------

    ASSOOOYYYyyyy, KITA yang PERTAMAKS GAESZ
    jangakan di KAWASAN
    keknya kelas DUNIYAH nich hore mareeee haha!🀣🀣🀣

    JOM SHOPPING SOPING

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi menurut saya bastion p yg dibeli vietnam lebih stroong.

      Hapus
    2. yaa..kita mungkin beli smuanya om esen, jgn kwati, kan HORANG KAYA haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  22. SALAM NEPTUNE dari kami INDONESIA hore mareeee haha!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    Jom salam shopping soping tim elit 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

    BalasHapus
  23. Is this already a final deal? When is the delivery

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, only mou, just memorandum not sign contract

      Hapus
    2. Ccangkemu menengo Pir Tapir, Alias Poros Anjing NICA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. wahahaha....
      malassial mongkey jealous

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. @Mark Lumayag

      Delivery 2021.

      Mark Lumayag, Don't listen to what Unknown says because he is jealous and envy.

      Hapus
  24. Gempur ada salam Dri Yakhont nih.

    Maharogol yg di darat pake roda bisa jadi sasaran empuk.cihuyy

    BalasHapus
  25. uda jelas diatas, BELI aset BARUW 2020

    aset terbaruw yg siap parade

    ada TREVIA
    ada PONTON
    ada PATRIOT II
    ada TAD TURANGGA
    ada MAUNG
    ada kapal PC baruw banyak
    ada HELI BARUW banyak
    ada RADAR BARUW
    ada kapal anti RANJAU BARUW
    ada rudal MERAD NASSAMS BARUW

    ada rudal NEPTUNE TERBARUW

    wahhh banyak dech...
    sedangkan KL lagi2 0 = ZERO, cuman mangap doank dari dulu apalagi jaman lokdon haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. patriot teh, kamsudnya rudal om@Pal?

      atau gimana??
      mohon pencerahaanya

      Hapus
    2. ranpur tho..

      πŸ™πŸ‘πŸ’ͺ

      Hapus
    3. Bentar lgi 14 badak menyusul.. eh 14 atau berapa lupa

      Hapus
  26. Sign memorandum macam iver kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. macam NASAMS donk...ini kan rudal om DARUW haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      kesian ktinggalan lagiiiii..

      Hapus
    2. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. kasih tau gak ya....

      ciaaaan deh lu !!!

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  27. Ni masih cakap cakap macam biasa, akhir akhir nanti Ukraina mengomel macam Korea, ade yg tak bayar iuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang FENTING mejenk di pejwan berita DUNIYA hore haha!🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  28. Indon tu perlu di ajarkan apa itu mou, loi, sign contract diorng ni tak faham beza nye, maklum tadika hanya pandai melompat tapi tak faham, biar jenis la

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah potong lbh hwbat ya haha

      Hapus
    2. Tal macam tadika malom

      Salah potong buat kapal
      Sewa sewa.
      Low kepakaran

      Hapus
    3. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. malon ini harus diajarkan perbedaan latihan sebetulnya atau latihan dengan simulator.

      jangan bilang eject kat hanggar adalah latihan simulator.

      hasil didikan top5 university tapi tetap stupid.

      wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. @ESSEN dia bukan malon bung, dia yang biasanya ngomong poros poros sama petugas partai. Ini nick satunya dengan alias Xavier alias Tapir. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. ooowh bukan malon, tapi cangkeme koyo kethek munyuuk...

      πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

      Hapus
    7. @ESSEN Namanya Anjing NICA ya gitu bung πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  29. Horay,konon akhir Desember sign contract Rafale konon, hakikat krik krik wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hakikakt sewa sewa

      Buat kapal salah potong ahah

      Hapus
    2. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  30. Internasional ni dah faham tebiat Indon, only mou kah kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Hahaha...IRI dan DENGKI....NEPTUNE 280Km...150 Kg warhead...bisa untuk land attack...dapat ToT lagi..hahahahaha perih ya

      Hapus
  31. Korea tak faham nape Indon tak bayar iuran? Memalukan je

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Selow..hahha

      Memalukan salah potong mendunia

      Hapus
    3. woles bro, shopping lanjut terus kitah ni😎

      Hapus
  32. Malon beruk pada panas..InHan RI makin berkembang.

    Beda tadika sebelah
    Sangat canggih buat kapal LCs beroda

    BalasHapus
  33. Menengo Pir, Tapier. Atau aku kudu nyeluk Asu Poros NICA?. Konangan kon, ternyata kon iku Anjing NICA guduk wong seberang. Gayane ae gawe boso kono, ternyata nickmu 7837 sak uwong karo 7200. Tapi ndilalah apesmu, kon kleru komentar gawe akunmu seng ngaku wong seberang. 😁😁😁

    BalasHapus
  34. Biarlah indon hari hari tulis lawakan tak berkuality diorang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ora Usah berlagak dadi wong Seberang, Poros Maritim Anjing NICA alias Tapier. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. sedih lihat blog MDR cerita berulang ulang tanpa updates,just info lama semua qiqiqi,,adoii, markingop mari kita ngopi lg😁

      Hapus
    3. Hahaha..Gank malon.IRI dan DENGKI....NEPTUNE 280Km...150++ Kg warhead...speed 0.9 mach bisa untuk land attack...dapat ToT lagi..hahahahaha perih ya Lon...

      Hapus
    4. Hahaha...Gank Malon IRI dan DENGKI....NEPTUNE 280Km...150 Kg warhead...bisa untuk land attack...dapat ToT lagi..hahahahaha perih ya

      Hapus
  35. Ingat 7837 = Tapier = 7200 = Poros Maritim Anjing NICA 😁😁😁

    BalasHapus
  36. Platform truknya bisa diganti Mercedez gak ya ?, Hehehe ...

    *Biar tambah ganteng πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bung, Ganteng lagi MZKT kayak kendaraan luar angkasa gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. biar tambah ganteng walaupun mata jereng cam mobil tampal sticker malon itu.

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  37. Yang 999 taun tanah d sewa british . 50 taun langit n laut di kuasain dept colector cina . Duduk manis aje nyimak..... gkk perlu beli udah di backup..... wkwkwkwk....miskin

    BalasHapus
  38. Nah klo berita kerjasama dgn ukraina ini penting buat pertahanan ke depan bangsa indonesia, apalagi ada kemungkinan TOT rudalnya so satu kata LANJUTKAN!

    BalasHapus
  39. Balasan
    1. Sikandar Kacung Naen 😁😁😁

      Hapus
    2. Si Iskandar masih belum paham berita diatas ternyata πŸ˜‚

      Hapus
    3. kandar dipastikan tidak bisa berbahasa inggris....

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Iskandar. Hebat ya Poros Maritim.

      Junjungan ente 10tahun yg lalu gak kepikiran ya untuk beli Rudal Pertahanan Pantai.

      πŸ΅πŸ΅πŸ΅πŸ΅πŸ΅πŸ΅πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

      Hapus
  40. AI :
    - Finalisasi jumlah akhir Osprey (6/8) sekaligus pembayaran uang muka sebesar US$ 24 Million pada bulan April 2021.
    - Pemberian Diskon dari US setelah jumlah akhir final.
    - Pembahasan pengadaan Drone dari US.

    Sumber : Mabes AD
    https://www.youtube.com/watch?v=2ds4Mw9eD04 0:09

    😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. @KRI dr. Soeharso "990" Untuk AD masih Osprey duluan bung yang dieksekusi.

      Hapus
    2. Osprey kita nih versi Kombatan atau angkut biasa ?

      Hapus
    3. @KRI dr. Soeharso 990

      Insya Allah ada penambahan Apache Batch 2. Ditunggu aja, yg jelas Apache Batch 2 untuk ditempatkan di Kalimantan.

      Hapus
    4. Sengaja ditaruh di Kalimantan baut pengamanan ibu kota dan latihan bareng sama si imut LITTLE BIRD πŸ˜‚

      Hapus
    5. @Free Sabah, Free Sarawak, Free Johor Amin 😁😁😁

      Hapus
    6. ASOOOYYYY...IMPIAN GUWE si pesawat hibrid TERKABULKAN LAGI GAESZZZZ..

      lagi dijalan raya ampe berenti...terharuw biruw...

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      JOM 8 OSPREY...PERTAMAKS SE-KAWASAN hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
  41. Geng nalon kena bully lagi...sewa..sewa...sewa....🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  42. AMIIIIIN....TNI sudah memikirkan MISSILE COASTAL BATTERY. Sebetulnya untuK NATUNA pake sekelas BASTION ATO BRAHMOS. Juga kita harus menambah SPH buat di selat yg sempit.

    TNI juga sudah harus memikirkan OTH RADAR. Kayak BRAZIL, OTH-100 nya bisa sampe 200 NM. 200 NM hampir sama dgn 300 kmnya NEPTUNE. AZIMUTH ni radar 120° jadi kita harus punya 3 STASIUN buat 360° COVERAGE. Ini radar basisnya ELTA, ISRAEL.
    KALO kita pasang di P MIDAI ,NATUNA. Dr semenajung malay sampe sabah ter COVER RADAR.

    https://armadainternational.com/2017/05/imdex-show-news-brazil-expands-its-horizons/

    VIDEOnya
    https://youtu.be/NNHGvu6_nm4

    Mungkin TNI TERTARIK.




    BalasHapus
    Balasan
    1. Video OTH-100 yg lain

      https://youtu.be/RvkREHyMcfA

      Hapus
    2. Tenang menhan yang sekarang masih punya banyak kejutan yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya πŸ˜‚

      Hapus
    3. Yang tertarik kan situ.

      User udah paham jauh melebihi apa yang situ pahami soal itu.

      Bedanya, situ gembar-gembor, sedangkan user gak umbar gemboran kayak situ.

      πŸ˜›

      Hapus
  43. MI-35 menurut kalian enaknya digimanain ?, Kalo pendapat saya sih enaknya dijual saja atau tukar tambah MI-17 V5 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. mi35 heli tempur dan sudah battle proven.

      sedangkan mi17 adalah heli angkut berat.

      berbeea fungsi, masa mau turun level....

      Hapus
    2. Saya kan cuma berpendapat πŸ˜…

      Hapus
    3. Enaknya ya dirawat, dipakai semaksimal mungkin sampai habis masanya..

      Lagian Penerbad nyantai aja make itu barang..😁

      Hapus
    4. buat heli multifungsi atak kombo angkut pasukan, hanya mi-35 yg kita punya.

      sedangkan apache ituw heli atak murni

      punyak mi-35 membuat variasi tempur jadi lebih banyak. apalagi kalo dipake utk pasukan tempur khusus.

      angkatan perang kita perluw vendor tidak dari satu tempat, hantu embargo ituw bner2 ada
      bbrp alutsista jaman now disertai notifikasi gak bole dipake pada daerah tertentu ditana air, atas permintaan negara peng-ekspor, bukti dokumen byk yg bocor beredar di linimasa.

      silakan direnungkan repotnya SHOPPING SOPING jaman now haha!😎😎😎


      isu terakhir, angkatan darat emang tamba heli baruw mi-17, jd buat apa dijual mi-35nye om unknow116 haha!🀭🀭🀭

      Hapus
  44. KALAU MISIL ADA YANG BISA DI SEWA TIDAK????

    🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bang missilenya bangla biasanya di sewa si gempur sama xafier

      Hapus
    2. Misile kalo disewa ya paling hanya untuk parade, setelah acaranya selesai diangkut lagi ke negara asalnya πŸ˜‚

      Hapus
    3. Misilnya esssen disewa harga brp?

      Hapus
    4. Hati hati iskandar ternyata.....

      Hapus
    5. HOMO si iskandar

      amit amit....

      🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    6. Auuuuuw....mang @Essen diam-diam punya pengagum tersembunyi 🀣🀣🀣

      Hapus
    7. Nauzubillah.....

      bginini yang aku gak suka,
      lebih baik saya berantem adu jotos, daripada dideketin banci homo seperti iskondar

      😬😬😬😳😳😳

      Hapus
  45. Hayoo dari Belarus Mbah ngincar apa nih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Motto mbah Bowo sekarang "Tinggalkan Rusia dekati pecahannya" πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara anti caatsa 🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Mati ?, Maksudnya πŸ€”

      Hapus
    3. @a4, Ya iyalah harus pinter jadi menhan

      Hapus
    4. Buk gedebuk, T38 Silet, Polonez dll πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Yoi cara anti caatsa. Pak Prabowo sudah tau pecahan uni soviet pada pegang teknologi Rudal dan pesawat.

      Hapus
    6. Tetep konek ama inventori barang Rusia, tapi ga kena Caatsa..

      Ya caranya gitu...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. Kualitasnya Gak kalah sama barang-barang uni Soviet kan πŸ˜‚

      Hapus
    8. Dari Belarus Ambil BUK M2 untuk SPAAG Marinir.

      Hapus
    9. Brahmos piye iki masuk list ora?

      Hapus
    10. Teknologi Timur Anti CAATSA, ajib. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    11. @A4

      Brahmos-NG masuk list untuk Rafale.

      Hapus
    12. @A4

      rudal brahmos juga bagus di iklannya.

      tapi yg perlu diwaspadai dari kelemahan rudal ini, adalah apabila musuh nyetel musik india.....

      bisa goyang indihe ni rudal

      Hapus
    13. @unknown

      mbah bowo sudah mati karena serangan kurap air, tak tahan di bully.
      maklum sudah tua

      #ganti nickname# jangan unknown brooo....

      Hapus
  46. Radar yang di beli ternyata ada totnya mantablah, pt len selaku hal2 yg terkait akan dilibatkan wow...wow

    BalasHapus
  47. Rudal neptune dapat menghancurkan kapal dengan bobot 5000 ton, wow, mantablah ngeri ngeri, jarak 300km

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan KD LMS hanya 3,100 tons.

      Hwahahahahahaa....

      Hapus
    2. Bung PS itu LMS BISA JADI RUMPON KALO KESENGAT NNIH RUDAL

      Hapus
    3. tapi larinya lemot, hanya mach 0.9.

      ditembak dengan CIWS saja sudah jatuh ni rudal.

      yang bagus dan strong itu adalah rudal bastion-P

      Hapus
    4. Kd class kalo kena sengat juga pasti bolong πŸ˜…

      Hapus
    5. Lebih baguslah dari pada mede in china, bastion kalo nga catsa juga akan dibeli mslhnyakan catsa makanya waktu itu wowo pergi ke india, untuk lihat brahmos

      Hapus
    6. iya ente benar bang, satuju!
      πŸ‘πŸ™πŸ‘

      Hapus
    7. Yah kita tunggu aja keputusannya pak bidan siapa tau beda sama pak jambul

      Hapus
    8. Nembak LMS pake rudal mah...sayang rudalnya eman,eman
      Senggol kcr 60 aja dah cukup
      Maklumlah LMS...kualitas baja Chung kuo

      Hapus
    9. cukup jaring nelayan nguyen, kapal LMS malon dah karam

      Hapus
    10. KCR VS LMS YANG ADA LMS NYINGKIR BUNG, LAGIPULA KCR NGA OMPONG LMS NGA ADA MERIAMNYA SWACONYA GAGAL DARI LAHIR πŸ˜πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  48. GEMPUR SEMAKIN PANAS....PANAS..PANAS..MATI AJA LOH GEMPUR

    BalasHapus
  49. Balasan
    1. NTAR JUGA MALON MAU SEWA RUDAL PERTAHANAN TITIT.

      Hapus
  50. Mari sama-sama kita menyanyikan lagu untuk Gemporkwaria aka Asrizal Rusli & Geng Malon

    Oh, ku hanya bisa menahan perasaan
    Tolonglah semoga ini bukanlah mimpi di siang bolong
    Wowo, wowo

    Tolonglah, tolonglah ibu
    Aku jadi seperti orang yang bloon
    Wowo, wowo

    Oh, ku hanya bisa menahan perasaan
    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Pusing, pusing, pusing
    Pusing, kepala ini

    Oh, ku hanya bisa menahan perasaan
    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Pusing, pusing, pusing
    Pusing, kepala ini
    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Pusing, pusing, pusing
    Pusing, kepala ini
    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Pusing, pusing, pusing
    Pusing, oh

    πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

    🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

    🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡🐡

    πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

    BalasHapus
  51. GEMPUR INDO PUNYA MAINAN BARU NIH, APALAGI NANTI PLATFORM KENDARAAN R.HAN AKAN DI SEMPURNAKAN TOT DENGAN TURKI SIAP2 KENDARAAN PELUNCUR R.HAN AKAN SEMPURNA

    BalasHapus
  52. Gempur indo punya mainan baru nih pur

    BalasHapus
  53. Mudah2 han nih NEPTUNE ADA TOT NYA, DAN INDO BISA MEMBUAT VERSI LAINYA

    BalasHapus
  54. https://www.instagram.com/tv/CJNaqurDElR/?igshid=1ms6p7xk24nql
    Neptune lur....

    BalasHapus
  55. ANGKASAREVIEW.COM – Ukraina telah berhasil menguji coba penembakan rudal jelajah antikapal dan sasaran darat terbaru bernama Neptune pada Jumat, 5 April lalu. Rudal dengan Panjang 5,05 m (berikut pendorong) dan diameter 400 mm ini dikembangkan oleh Biro Desain Luch yang berbasis di Kiev.


    TERNYATA NIH RUDAL BISA NYERANG SASARAN DARAT WOW..WOW

    BalasHapus
  56. Balasan
    1. Biasalah om, darul RFI selalu frustasi πŸ˜€

      Hapus
    2. RfI lebih bagus daripada preamble contract kata gempork

      Hapus