30 Desember 2020

The Royal Thai Navy Conducts Amphibious Combat Training for the Year 2021

30 Desember 2020

RTN Amphibious Combat Training 2021 (all photos : Sompong Nondhasa)

Amphibious combat training of landing and service operations that took place between 22-25 December 2020 as part of the training of personnel and tactics of the Navy for Fiscal year 2021. 


Previously, between 7-8 December 1990, there was training in the Naval Air Division and Naval Special Warfare Unit of the training fleet Royal Thai Navy which is a big training at the end of this year.


Six AAV7A1 amphibious vehicles from the Amphibious Battalion Marine Corps was trained with Royal Thai Navy Landing Ship HTMS Ang Thong (791), Large Landing Ship Sichang-class : HTMS Surin (722) and HTMS Sichang (721).


Landing Craft of the Royal Thai Navy Thong Kaeo-class HTMS Thong Lang (772) send a truck that controls the Anti-Aircraft Command and the Coastal Defense, also a helicopter anti-ship surface Leonardo Super Lynx 300 seen in this series of pictures.


Currently, the landing and service fleet It is in the process of procuring a Type 071E LPD from China, which is expected to be delivered in about a year 2023.


The training of the Royal Thai Navy during the year 2020 was severely affected by the coronavirus Covid-19, which led to the cancellation, postponement and rescheduling of in-unit training and joint training with many foreign countries.


Including throughout the year 2020, the Royal Thai Navy has commissioned new ships, namely second tugboat Panyee-class HTMS Lipe (858) and the M21-class patrol boat, the boat Tor. 114, the number of 2 ships, and the boat, Tor. 115 only one, for total 3 boats.

(AAG)

228 komentar:

  1. Hari ini Insyaallah Rekap Pengadaan Alutsista dan Rencana Pengadaan Alutsista 2019-2021 😁😁😁

    BalasHapus
  2. Sip om,di tunggu rekap nya👍

    BalasHapus
  3. @Brandal _lokajaya Wah jadi gak sabar nih om...

    BalasHapus
  4. @well played memainkan rakyat indoN Bacot ae isuk isuk

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Aneh wong beritane militer thai lo

      Hapus
    2. Kau pernah diajari tata krama sama orangtuamu atau tidak? Pagi pagi, di forum negara lain bukannya bilang selamat pagi malah ngajak gelud, itukah didikan orangtuamu?

      Hapus
  6. Indonesia keluar dari ifx lawak indon tak da wang mau nak beli pesawat

    Indonesia Disebut Mundur dari Proyek Jet Tempur KF-X Korsel
    http://garudamiliter.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesawat rong jadi akhire di ganti Rafale

      Hapus
    2. Kau pernah diajari tata krama sama orangtuamu atau tidak? Pagi pagi, di forum negara lain bukannya bilang selamat pagi malah ngajak gelud, itukah didikan orangtuamu?
      Ataukah orangtuamu juga 11-12 denganmu?

      Hapus
    3. @well played memainkan rakyat indon

      #Babu harus patuh sama majikan..kahkahkah 😂😂😂😂😂

      https://assets.bharian.com.my/images/articles/ramd1.transformed.jpg

      Lawak betooll askar bersarong tu... 😅😅😅😅

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      Hapus
  7. https://www.facebook.com/181276675314017/posts/3276266749148312/

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ada di list kemarin bung, insyaallah hari ini atau seklaian tutup tahun besok ane post rekapannya dari 2019

      Hapus
  8. Negara makin terbeban dengan hutang Bon Samurai'
    11 Sep 2019

    MUHAMMAD AMINNURALIFF

    SHAH ALAM - Dewan Pemuda Parti Ikatan Malaysia (DPIM) bimbang dengan keadaan ekonomi semasa negara apabila Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad mahu terbitan Bon Samurai kedua diteruskan.

    Ketua Dewan Pemuda Ikatan Malaysia (DPIM) Parti Ikatan Bangsa Malaysia, Shahir Adnan berkata, Kementerian Kewangan mengeluarkan kenyataan bahawa mereka bersedia untuk bertindak sekiranya terbitan Bon Samurai kali kedua diteruskan.


    "Menurut laporan berita, Menteri Kewangan, Lim Guan Eng telah mengadakan rundingan dengan kerajaan Jepun khususnya Japan Bank for International Cooperation (JBIC) yang akan menjaminkan terbitan Bon Samurai tersebut.

    "Berdasarkan laporan, JBIC bersetuju memberikan kadar faedah pinjaman 0.5 peratus dengan tempoh matang 10 tahun.

    "Harus diingat, kerajaan Pakatan Harapan telah membuat pinjaman Bon Samurai yang pertama sebanyak 200 bilion Yen pada Mac 2019 dengan faedah pinjaman 0.63 peratus dengan tempoh matang 10 tahun," katanya dalam satu kenyataan.

    Beliau berkata, kerajaan bukanlah mendapat pinjaman 'loan aid' dari Jepun, tetapi kerajaan Malaysia mengeluarkan bon yang dijamin oleh kerajaan Jepun.

    "Bon Samurai adalah bon yang dikeluarkan dalam didominasi mata wang Yen di Tokyo oleh syarikat bukan Jepun dan tertakluk kepada undang-undang Jepun.

    "Ini bukan kali pertama Malaysia terbabit dalam urusan Bon Samurai sekitar tahun 2015, Maybank pernah menerbitkan 31.3 bilion Yen Bon Samurai yang terdiri daripada dua siri bon kadar tetap dengan tempoh matang 3 tahun dan 5 tahun dengan faedah 0.397 peratus dan 0.509 peratus," katanya.

    Menurutnya, namun begitu, kali ini jumlah terbitan Bon Samurai dilihat dalam kuantiti yang jauh lebih besar dengan tempoh matang lebih lama dan faedah lebih tinggi.

    "Ketiga-tiga faktor ini membuka ruang kepada ketidaktentuan ekonomi negara pada hari ini dan 10 tahun akan datang.

    "Hutang Bon Samurai yang dimiliki oleh kerajaan Malaysia dengan jaminan kerajaan asing bakal menjadikan ekonomi Malaysia lebih terdedah kepada mata wang asing terutama Yen," katanya.

    Jelasnya, fakta menunjukkan Malaysia mempunyai hutang dalam mata wang asing yang sedikit setiap tahun. Contohnya pada tahun 2017, hanya RM 5.2 bilion hutang negara dalam bentuk mata wang Yen.

    "Majoriti hutang negara adalah dalam bentuk Ringgit. Namun begitu, pada Jun 2019, hutang dalam bentuk mata wang Yen telah meningkat kepada RM 13 bilion, mengurangkan hutang luar negara yang dibuat dalam bentuk Ringgit.

    "Adakah keadaan sebegini memberikan kebaikan kepada ekonomi negara," katanya.

    Katanya, faktor terdedah kepada mata wang asing menjadikan kadar faedah turut terkesan kepada pertukaran mata wang asing.

    "Dalam tempoh 10 tahun, tiada siapa akan berani mengatakan bahawa nilai Yen tidak akan berubah. Jika Yen mengukuh berbanding Ringgit, maka nilai pertukaran wang asing melebarkan jurang.

    "Ini bakal menyebabkan Malaysia akan membayar lebih banyak kepada pihak Jepun, hari ini nilai Ringgit masih lemah, bukan sahaja dengan US Dolar, tetapi juga dengan mata wang serantau seperti Indonesia Rupiah dan Thai Baht," katanya.

    Tambahnya, DPIM juga menggesa Guan Eng memperincikan perbincangan dicapai antara Kementerian Kewangan dan JBIC.

    "Lim Guan Eng juga diminta menjelaskan keadaan hutang negara yang makin meningkat walaupun Bon Samurai yang pertama dibuat dengan alasan untuk melunaskan hutang negara yang terdahulu.

    "Dewan Pemuda Ikatan Malaysia (DPIM) melihat Menteri Kewangan lebih prihatin isu kempen mengutamakan barangan buatan orang Islam berbanding cakna ekonomi negara," katanya

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Kau pernah diajari tata krama sama orangtuamu atau tidak? Pagi pagi, di forum negara lain bukannya bilang selamat pagi malah ngajak gelud, itukah didikan orangtuamu?
      Ataukah orangtuamu juga 11-12 denganmu?

      Hapus
    2. @well played memainkan rakyat indon

      #Babu harus patuh sama majikan..kahkahkah 😂😂😂😂😂

      https://assets.bharian.com.my/images/articles/ramd1.transformed.jpg

      Lawak betooll askar bersarong tu... 😅😅😅😅

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      Hapus
  10. Pinjaman Yen Jepun untuk kecilkan nilai hutang - PM
    Hafiz Marzukhi
    Julai 23, 2018 04:14 MYT
    Pinjaman Yen Jepun untuk kecilkan nilai hutang - PM
    Dr Mahathir berkata satu ketika dahulu, kerajaan Malaysia pernah menerima tawaran pinjaman mudah daripada kerajaan Jepun pada kadar faedah 0.7 peratus dan tempoh bayaran balik selama 40 tahun. - Gambar fail
    Kerajaan mempertimbang untuk mendapatkan kemudahan pinjaman dari Jepun kerana ingin mengurangkan jumlah kos wang (cost of money) yang disebabkan oleh kadar faedah hutang dari pentadbiran terdahulu yang terlalu tinggi.
    Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad berkata nilai Yen dari Jepun akan membantu negara dari segi pengurusan pembayaran hutang.

    Katanya, nilai wang Yen Jepun lebih murah berbanding Ringgit, dengan Yen bernilai ASD1 sen, manakala RM1 bernilai ASD25 sen.
    Oleh itu, membayar balik hutang negara dengan Yen Jepun bermakna negara tidak dibebani dengan kadar faedah tinggi sebanyak lebih daripada enam peratus.

    "Kerajaan ada terima 'soft loan' (pinjaman mudah) dahulu dari Jepun dengan kadar faedah 0.7 peratus di mana tempoh bayaran balik selama 40 tahun.
    "Kita tahu Jepun tidak boleh memberikan faedah serendah itu lagi, namun membayar balik hutang dengan Yen berfaedah rendah bermakna kita tidak lagi dibeban dengan faedah lebih tinggi dari enam peratus hutang asal," jelas Dr Mahathir pada sesi soal jawab di Dewan Rakyat hari ini.

    Dengan kata lain, katanya, hutang yang diambil dengan matawang Yen akan menggantikan hutang dalam bentuk dolar Amerika atau Ringgit.
    "Kita masih berhutang tetapi kos hutang turun. Sebab itu kita minta dari Jepun," kata beliau sebagai respon kepada soalan dari Ketua Pembangkang Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi (BN - Bagan Datuk).
    Ahmad Zahid bertanyakan mengenai rasional Malaysia dalam tindakannya ingin mendapatkan pinjaman kewangan daripada negara Jepun.
    Katanya, kerajaan juga hanya akan meminjam Yen sebanyak nilai ASD atau jumlah Ringgit yang dihutang.
    Pada masa sama, Dr Mahathir turut mendedahkan bahawa kerajaan sebelum ini membayar komisyen 10 peratus kepada Goldman Sachs daripada hutang yang diambil.
    "Ini bermakna kerajaan dahulu mendapat hanya 90 peratus daripada wang yang dihutang tetapi membayar faedah ke atas 100 peratus wang dihutang.
    "Faedah ke atas 90 peratus meningkat kepada 6.6 peratus," katanya.
    Mengulas lanjut, Dr Mahathir berkata: "Hutang Yen akan mengganti hutang ASD atau Ringgit. Kita masih berhutang, tetapi kos hutang menurun. Inilah sebabnya yang kita cuba mendapat pinjaman Yen daripada kerajaan Jepun."

    BalasHapus
  11. Provokator itu mah.. mana ada malon pake kata halu hahahha

    BalasHapus
  12. kalau tak da wang jangan berhalu memiliki pesawat gen terbaharu lawak lah indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau pernah diajari tata krama sama orangtuamu atau tidak? Pagi pagi, di forum negara lain bukannya bilang selamat pagi malah ngajak gelud, itukah didikan orangtuamu?
      Ataukah orangtuamu juga 11-12 denganmu?

      Hapus
    2. @well played memainkan rakyat indon

      #Babu harus patuh sama majikan..kahkahkah 😂😂😂😂😂

      https://assets.bharian.com.my/images/articles/ramd1.transformed.jpg

      Lawak betooll askar bersarong tu... 😅😅😅😅

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      Hapus
  13. Malon yg kemungkinan asli tinggal gempur. Malonsia memang menyebalkan mostly mereka bodoh dan pongah tapi jangan terlalu membenci mereka cukup kita Troll saja

    BalasHapus
  14. Akuisisi MR SAM dan LR SAM merupakan bagian dari rencana Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas fregatnya terhadap ancaman udara di masa yang akan datang. Kemungkinan produk rudal Eropa akan menjadi senjata pilihan. Memiliki MR SAM dan LR SAM onboard diperlukan untuk fregat asli.

    Sc : Alman Helvas 30/12/20

    #IDR_Wolf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep Aster 15 dan 30 trus tambah Exocet platform kapal selam buat SBR Scorpene

      Hapus
    2. Exocet Blok III pastinya untuk Iver, harusnya ditambah NSM

      Hapus
  15. @well played memainkan rakyat indon

    #Babu harus patuh sama majikan..kahkahkah 😂😂😂😂😂

    https://assets.bharian.com.my/images/articles/ramd1.transformed.jpg

    Lawak betooll askar bersarong tu... 😅😅😅😅

    🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

    BalasHapus
  16. Ada yang PANAS NIHH...🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

    BalasHapus
  17. Saya paham kalian disini bully malonsia karena mereka bully kita di MDR. Tapi kita harus paham admin MDR itu manusia ultrachauvinis yang bodoh dan pongah dan pengikutnya lebih bodoh lagi karena dibodohi orang bodoh. Jadi memang kebanyakan mereka bodoh dan pongah jadi cukup kita troll saja have fun jangan terlalu emosional kalo sama malon negara kecik berlagak supa pawa😆😆😆

    BalasHapus
  18. Wkwkwkwkwkwkwkk MDR LAGI KEPANASAN CUKKKKKKKKKK, KAYAK NYA UDAH KENA JIWANYA

    SALAM SEWA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, sayang nggak bisa liat

      Hapus
    2. apalagi kalo kita bilang

      SALAM KAPAL SALAH FOTONG
      SALAM TAMAT
      SALAM DELAY
      SALAM KENSEL

      wwahhh WARGANYET KL pasti MERAH PADAM mukenye, waktunya ditimfukin fisank gaesz haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  19. indonesia dikhabarkan akan mundur dari ifx hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @well played memainkan rakyat indon

      1. Salam MRSS Versi PRANK
      2. Salam MRCA Versi PRANK
      3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
      4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
      5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
      6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
      7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
      8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
      9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
      10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
      11. Salam SPH Versi PRANK
      12. Salam M109A5 Versi PRANK
      13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
      14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
      15. Salam JF-17 Versi PRANK
      16. Salam Tejas Versi PRANK
      17. Salam FA-50 Versi PRANK
      18. Salam NSM Versi PRANK

      Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

      THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Belum ada release dari Pemerintah/Kemenhan berarti belum resmi.

      Hapus
    3. Terus kenapa? Santai aja la, kok kamu yang panas

      Hapus
  20. @well played memainkan rakyat indon

    1. Salam MRSS Versi PRANK
    2. Salam MRCA Versi PRANK
    3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
    5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
    6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
    7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
    8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
    9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
    10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
    11. Salam SPH Versi PRANK
    12. Salam M109A5 Versi PRANK
    13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
    14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
    15. Salam JF-17 Versi PRANK
    16. Salam Tejas Versi PRANK
    17. Salam FA-50 Versi PRANK
    18. Salam NSM Versi PRANK

    Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

    THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

    🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  21. MoD sekarang telah selesai mempelajari dokumen kfx. MoD kurang puas dengan share TOT dan mencoba renegosiasi. Kita tidak membayar sisa cost pengembangan tapi juga tidak mengirimkan kembali engineer dari PT DI ke korea. sebelum prototype pesawat jadi indonesia akan menahan uang. Tawaran TOT rafale lebih bagus dan rafale sudah terbang dan battle proven.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul om makanya nunggu protype nya dulu kalo gak mau gpp ada Rafale yang nawarin ToT

      Hapus
    2. Masak udah kontribusi 20% teknologi utama nya kurang kalo mau lanjut harus bisa ToT radar AESA

      Hapus
    3. Masak kita udah kontribusi banyak eh ujung² nya kayak JF-17 Sulfur

      Hapus
    4. Sbenarnya proyekny bagus. Tapi kalo cuma dapet tot merakit pesawat ya. Pesawat tempur lain banyak yang nawarin dulu ada SAAB gripen Eurofighter typhoon udah terbang dan tempur semua itu kalo radarnya AESA sama2 generasi 4.5 /kfx

      Hapus
    5. LFX idupin lagi aja boz... oppa maunya menang sendiri..

      Hapus
    6. Korsel ini mungkin kena dikte mamarika,
      Yg nggak mau jeroan teknologi sensitif didapet indonesia,
      Engineer kita yg pulang dari sana mending diaplikasikan desain yg mereka buat,
      Bikin program mandiri, gandeng turki atau jepang yang udah jelas sanggup mandiri bikin pespur,
      Sebenernya engineer kita lebih mampu buat rancang bangun pespur dari nol kok,
      Cuma teknologi jeroannyk

      Hapus
  22. Lagu kbangsaan malon mengambil lirik lagu indonesia,nyiptain lagu kbangsaan aja gak bisa,jd gak aneh kalau apa2 buatan/punya orang di aku buatan mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya gak usah terlalu benci sama mereka. Mereka itu lucu dan buat lucu lucuan aja.

      Hapus
    2. Beruk-beruk KL pemalas hanya tau nongkrong di kedai kopi, tidak kreatif karena otak 1cc, lembik, pondan, hanya tau stampal sticker.

      🍌🍌🦧🦧🐒🐵🍌🍌🍌🍌

      Hapus
  23. mau mundur dari ifx tapi salahkan proyek berjalan lambat..yah jelas lambat sumbangannya tidak distor tolol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Salam MRSS Versi PRANK
      2. Salam MRCA Versi PRANK
      3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
      4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
      5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
      6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
      7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
      8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
      9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
      10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
      11. Salam SPH Versi PRANK
      12. Salam M109A5 Versi PRANK
      13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
      14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
      15. Salam JF-17 Versi PRANK
      16. Salam Tejas Versi PRANK
      17. Salam FA-50 Versi PRANK
      18. Salam NSM Versi PRANK

      Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

      THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Negara yg pertama kali tidak "menyumbang" itu Korea Selatan loh. Proyek sampai berhenti setahun.

      Hapus
  24. udahla lambat nyumbang masih mau nyalahkan orang lain..tipikal sifat wni dan ri..selalu pkir diri sendiri betul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaaxaxaaxa yg tipykal suka curi n claim budaya n wilayah negara lain itu ya....xaxaaaxaxaxaxaxa bahkan karya orang lain pun d tempel stiker biar d kata produk tempatan xaxaxaxaxaxaxaxa lulusan top 5 university of the worl tp bikin seragam askar pun tak reti xaxaxaxaxaxaxa nih pier🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  25. iya iya..lagu kebangsaan kita dari lagu indonesia yah? god save the queen apa dari indonesia juga yah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. RAKYAT INDONESIA SUDAH GATAL INGIN MENGGAYANG NEGARA MALON YANG MENDONIA KAM; INGIN MENGHANCURKAN DAN MEMBANTAI RAKYAT MELON SERTA NEGERI MALAY YG SOMBONG MACAM TU..GANYANG MALON PART2

      Hapus
    2. TANGAN KU SUDAH GATAL INGIN MEMBANTAI ORANG MALAYSIA SUPAYA TAHU DIRI,,,

      Hapus
    3. Iya-iya reog kau klaim, rendang kau klaim, besok-besok sekalian malon klaim Monas.

      Hapus
    4. OOH MAU BANTAI EMANG ELU SAJA BISA BANTAI? UDAH PERGI BANCUH SIMEN SANA WKWKW

      Hapus
    5. AKAN SAYA BANTAI DAN BUNUH ORANG MALAYSIA YANG BERADA DI INDONESIA

      Hapus
    6. TAK USAH DI KASIH HIDUP ORANG MALAYSIA TUH,,BUNUH SAJA SEMUA NYA ORANG MALAYSIA,,MARI RAKYAT INDONESIA KITA SERBU NEGARA MALAYSIA DAN KITA HABISI SEMUA RAKYAT MALAYSIA AGAR HILANG DARI PETA DUNIA

      Hapus
    7. bancuh bancuh bancuh bancuh, pusing bukan kepalang. 😂😂😂

      Hapus
    8. Udah bos... malon itu cemen palingan juga ngemis sama majikannya minta dilindung kayak dulu.. askar malon cuman bertugas cuci piring...

      Hapus
  26. mau mundur kerana perjalan proyek lambat wkwkwkw..dsar tolol

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Salam MRSS Versi PRANK
      2. Salam MRCA Versi PRANK
      3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
      4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
      5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
      6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
      7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
      8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
      9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
      10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
      11. Salam SPH Versi PRANK
      12. Salam M109A5 Versi PRANK
      13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
      14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
      15. Salam JF-17 Versi PRANK
      16. Salam Tejas Versi PRANK
      17. Salam FA-50 Versi PRANK
      18. Salam NSM Versi PRANK

      Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

      THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  27. @Unknown
    Bye² I-FX....Welcome Dassault Rafale...

    Yang tidak punya pasukan Marines...harap tepi sikit dekat jamban
    ..wakakakak

    BalasHapus
  28. NEGARA MALON ITU HARUS DI INFATION BIAR KAPOK,,NEGERI PENGECUT MALAY TUH.

    BalasHapus
  29. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkw, MALON KEPANASAN INDO BELI ASET GUYSSSSSSSS, LAWAK LAH TENGOK MALON NIEEEEEE

    BalasHapus
  30. ITU YANG MALON MALON KW GK USAH D ISI KOLOM KOMEN NYA PARA BRADA DS SMUA.....BIARIN AJ/ NTAR LAMA LAMA JGA MATI SENDIRI...BIARIN AJ TETAP USUNG BERITA BRADA DS AJ YG LAIN

    BalasHapus
  31. hahahahaha...nantinya rafale better dari ifx...yah2 haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Salam MRSS Versi PRANK
      2. Salam MRCA Versi PRANK
      3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
      4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
      5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
      6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
      7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
      8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
      9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
      10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
      11. Salam SPH Versi PRANK
      12. Salam M109A5 Versi PRANK
      13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
      14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
      15. Salam JF-17 Versi PRANK
      16. Salam Tejas Versi PRANK
      17. Salam FA-50 Versi PRANK
      18. Salam NSM Versi PRANK

      Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

      THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. MALAYSIA NEGERI TAK PUNYA MARWAH,,NEGERI HARAM MALAYSIA TUH

      Hapus
    3. @Unknown

      Ya.. ya. Ya.. IRI & DENGKI lah tuch.

      🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

      Ampun, aduh ampun
      Sudah lega dan menggoda kepadaku
      Wowo, wowo

      Kerlingan mata nakalmu
      Terus memandang dan merayu kepadaku
      Wowo, wowo

      Oh, ku hanya bisa menahan perasaan

      Tolonglah semoga ini bukanlah mimpi di siang bolong
      Wowo, wowo
      Tolonglah, tolonglah ibu
      Aku jadi seperti orang yang bloon
      Wowo, wowo

      Oh, ku hanya bisa menahan perasaan
      Oh, semua karena kelakuan nakalmu

      Panas, panas, panas
      Panas, badan ini
      Pusing, pusing, pusing
      Pusing, kepala ini

      🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

      Hapus
    4. Indonesia mengincar teknologinya.. Better atau gak tergantung man behind the gun. Kalo pilotny malay malonsia yahh. Badminton org cinak basket cinak malonsia. Startup cinak malay malonsia mah di rumah ngadem AC sambil main mobel lejen

      Hapus
  32. WKWKWK..SATU SUDAH SCRATCH DARI LIST IFXNYA..MUNDUR DENGAN PENUH MALUNYA NANTI WKWKJW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam list-list mundur dengan malunya. Wkwkwkwkwkwk Asyiiikkk

      1. Salam MRSS Versi PRANK
      2. Salam MRCA Versi PRANK
      3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
      4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
      5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
      6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
      7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
      8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
      9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
      10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
      11. Salam SPH Versi PRANK
      12. Salam M109A5 Versi PRANK
      13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
      14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
      15. Salam JF-17 Versi PRANK
      16. Salam Tejas Versi PRANK
      17. Salam FA-50 Versi PRANK
      18. Salam NSM Versi PRANK

      Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

      THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  33. @Unknown

    Ya.. ya. Ya.. IRI & DENGKI lah tuch.

    🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

    Ampun, aduh ampun
    Sudah lega dan menggoda kepadaku
    Wowo, wowo

    Kerlingan mata nakalmu
    Terus memandang dan merayu kepadaku
    Wowo, wowo

    Oh, ku hanya bisa menahan perasaan

    Tolonglah semoga ini bukanlah mimpi di siang bolong
    Wowo, wowo
    Tolonglah, tolonglah ibu
    Aku jadi seperti orang yang bloon
    Wowo, wowo

    Oh, ku hanya bisa menahan perasaan
    Oh, semua karena kelakuan nakalmu

    Panas, panas, panas
    Panas, badan ini
    Pusing, pusing, pusing
    Pusing, kepala ini

    🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

    BalasHapus
  34. RI BUAT2 LUPA SUMBANGAN TIDAK DISTOR TAPI MENGATAKAN PROYEK IFX LAMBAT HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah makan nasi lemak dan hisap Dadah ya, pantas pagi-pagi kancar ngetrol nya.. hahahahahahaha..

      Hapus
  35. YAH JELAS LAMBAT TOLOL KONTRIBUSI DANANYA TIDAK DIBAYAR WKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. LCS Maharogol sudah bayar belum denda RM150M supaya cair dana RM3B untuk Tshun Baru..

      🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑

      🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
    2. SERBUUU NEGARA MALAYSIA,,,BANTAI SEMUA RAKYAT MALAYSIA,,,RAKYAT MALAYSIA PENGECUT SEMUA TAK SEPERTI RAKYAT INDONESIA YANG BERANI MATI

      Hapus
  36. Cicilan KD LeMeS sudah bayar belum ke China. Kalo belum bayar nanti di tagih debt collector Xian H-6 loh.. hahahahahaha.. wkwkwkwkwkwk Asyiikkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada H 6 lewat MKM langsung pura pura grounded wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Iya pilot MKM & Pilot Hornet langsung pura-pura tido kalau ada H6 ceroboh udara.. hahahahahaha.. wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  37. SERBUUU MALAYSIA,,SERAAANG DAN HANCURKAN MEGARA MALAYSIA

    BalasHapus
  38. Balasan
    1. Bagi link nya Dok .. dulu bussines jet made by IPTN sudah terbang, bussines jet beda beda tipislah dengan fighter, pasti PTDI / LAPAN bisa , dulu bussiness jet itu kerjasama dengan Aeronimbus malaysia , sudah uji terbang 👍🇮🇩

      Hapus
    2. Business jet beda jauh sama fighter. Tanya saja orang teknik penerbangan.

      Tapi business jet memang lebih dekat dengan portfolio PTDI sekarang daripada fighter.

      Hapus
    3. Sekarang sih masih belum ada perkembangannya

      Hapus
    4. NMX-1 baru sampai buat mockup dulu, karena ketahuan malon mau maling blueprint NMX-1 dg alasan akan dibuat di malon. Akhirnya proyek di shutdown

      Hapus
    5. Saya sempat diskusi di kaskus mereka kasih gambar escorting NMX 1 dengan airframe yang masih glossy belum di cat, itu foto asli dari pesawat escorting , dulu sempat di posting di kaskus CMIIW.

      Hapus
  39. Ingat-Ingat cicilan Hutang KD LeMeS dibayar ke CHINA..

    😂😂😂😂🤣🤣🤣

    BalasHapus
  40. Lawan kita negara yang main2 sama kedaulatan kita dinatuna. Kalo ambalat sejauh ini aman karena TAKUT. ya mereka ketakutan 😆

    BalasHapus
  41. IFX keluar, proyek LFX hidupkan lagi sorry bos kita bukan malon yang suka proyek abal abal macam PTM GEN 6

    Kalaupun keluar ifx indonesia masih bisa hidupkan LFX indonesia gak bayar dan minta nego bukan karena gak mampu tapi apa yang didapat nilainya kurang dari apa yang diberikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg dibuthkan Indonesia tuh bbrp teknologi inti pespur aja.
      Klo ramcang bangun design PTDI Lapan BPPT pasti bisa

      Hapus
    2. Masalahnya, setahu saya, teknologi inti tersebut bukan bagian dari ranah PTDI, tetapi lebih cocok masuk ke PT LEN. Aerodynamics dan aerostruktur sepertinya tidak terlalu beda. Instrumentasi juga sudah mulai terintegrasi.

      Hapus
    3. Nah setuju, kedepan lebih baik PT LEN yang disuntik modal untuk pelajari teknologi sistem elektronik dan software yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan kita

      Hapus
  42. Gempur sama swandaru kok ga ikut latihan......mereka berdua kan juga mahluk amfibi 🤔

    BalasHapus
  43. Balasan
    1. Malon yang paling lemah di FPDA wkwkwkwkw

      Hapus
    2. FPDA TAK DE GUNA LAH TUH,,INDONESIA RAKYAT 270 JUTA JIWA,,BANYAK SANGAT LAH

      Hapus
    3. FPDA TAK MUNGKIN LAH BANTU MALAYSIA,,INDONESIA STROOONG

      Hapus
    4. Sekarang Malon anggota FPLA...

      Hapus
  44. Malay gak fokus, soal jirannya pada sibok latihan dan shopping aset mereka sibok lihat monumen maharogolela 😄😄

    BalasHapus
  45. buat negara negara yg punya dana buat latihan dan shopping aset militer maka latihan dan shoppingnya LANJUTKAN, buat yg tak ada cost latihan dan shopping aset boleh lihat dan duduk manis mereka yg sedang latihan pasukan marinirnya, sambil berdoa semoga kerjaan mampu macam jiran mereka😄

    BalasHapus
  46. Kalo indonesia malonsia ribut yang untung negara yang suka ngasih utang. Kita mau bangun sarana yang rusak butuh dana gak ada uang ngutang ke mamarika jerman prancis jepang dll. Jadi malon itu dah ketakutan gak usah dianggap lah pokoknya di troll aja lah kalo si gempur muncul

    BalasHapus
  47. Ingat-Ingat PETRONAS bayar Hutang US$32,3M ke PGN

    Petronas Wajib Bayar Utang 450 miliar ke anak Usaha PGN

    https://www.trenasia.com/petronas-wajib-bayar-utang-450-miliar-ke-anak-usaha-pgn/

    Wkwkwkkwkwkwkwk Asyiiiikkkk

    BalasHapus
  48. Hey Guys..! Wanna hear biggest joke of the year?


    "S E W A"


    LOL LOL LOL LOL
    They said "Grade A" country. XIXIXIXIXI. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEWA Means loan ? WTF hear so bad ... 💩💩💩

      Hapus
  49. Dengan asumsi 1usd = 14.000
    Nilai DP frigate $60,4M yaitu antara 10%-15% nilai kontrak. Berarti nilai kontraknya sekitar $600M. Kalau beli 2 unit sebijinya sekitar $300m. Nah frigate apa yang harga per unitnya segitu dan sudah ada kontrak awalnya? Xixixixi

    BalasHapus
  50. In addition to the withheld payments, Indonesia did not send back the 114 technical specialists from its aerospace firm PT Dirgantara Indonesia, who were repatriated in March due to outbreaks of the coronavirus in South Korea..


    LOH TIDAK DIHANTAR KEMBALI RUPANYA..KUPIKIR SUDAH KEMBALI KE KORSEL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya kita incar bbrp tekmologi inti huhu
      Mesin bisa import
      Rancang bagun design Lapan PTdI bukan tandingan Aircrodd

      Hapus
    2. @Unknown

      IRI & DENGKI Tanda Tak Mampu.. hahahahahaha..

      Urus sono LCS Maharogol yg butuh dana RM3Billion. Pemerintah Malon tidak mau memberikan suntikan dana RM3Billion. Wkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  51. Indonesia has only paid 227.2 billion won out of the 831.6 billion won it promised for this year. The payment made by Jakarta so far only covers around 13 percent of its commitment.

    BARU BAYAR 13 PERSEN DARI 800 BILLION WON

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka2 lah, duit negara kami kok kamu yang sibuk, urusin duit negaramu sendiri

      Hapus
    2. @Unknown

      IRI & DENGKI Tanda Tak Mampu.. hahahahahaha..

      Urus sono LCS Maharogol yg butuh dana RM3Billion. Pemerintah Malon tidak mau memberikan suntikan dana RM3Billion. Wkwkwkwkwkkwk

      Hapus
    3. Karena Korea tak bersedia memenuhi keinginan RI dalam renegosiasi, maka:

      -Indo tunda bayar kontribusi kfx/ifx
      -Indo belum mengirim kembali ahli2 tekniknya ke Korsel.
      -Indo belum resmi menarik diri dr project kfx/ifx.

      Nah, bolanya sekarang di Korea. Kita lihat responnya!

      🤔🤔🤔





      Hapus
  52. Negara Jiran Alien Malassia kasian tak punya Askar Marinir Padahal Pantainya di Serobot Xi jinping Maluu Sangat Ruuk..... 🙈🙈🙈🙈🔫🔫🔫

    BalasHapus
  53. Aircrodd tuh tak ade gunanya.
    Hanya lap2 laca semprot2 bayfress ganti oli ganti scrup

    BalasHapus
  54. "Kalo lihat cara kerja radar ukraine yg heboh kemarin, kelihatannya AU gak akan tertarik, selain dr konten teknologinya masih di belakang teknologi radar buatan leonardo yg dibeli AU, tapi juga dlm pergeserannya yg membutuhkan 2 unit hercules.....karena antara modul antene dan modul komando-kendalinya berdiri sendiri-sendiri 🤷"

    https://youtu.be/mGB5TYUAG-8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling realistis memang produk Leonardo untuk pengembangan radar nasional ✌🏻

      Hapus
    2. ☝️iki lak mancing2 durung jumat malam😫😫😫😫

      Hapus
    3. Bukannya radar Ukraine Include ya dengan Neptune Coastal Defense nya. Pastinya untuk AL.

      Hapus
    4. Yang penting teknologi radarnya bisa nggak di ToT

      Hapus
    5. Bisadong....rak uwes tuku 1, njur kanggo kebutuhan radar liyane sebagian diproduksi nengkene nganggo komponen lokal 😎

      Hapus
    6. Perusahaan Argentina Invap sdh membuat radar 3D dari long range, medium range dan taktis. Bisa di-ToT teknologi mereka

      Hapus
  55. Malon mau bgun Marinir tp SDM gak ada
    Alhasil hanya Andalkan negara FPDa

    😅😅😅😅

    BalasHapus
  56. Malon ni sskarang ikut FPDA apa FPLA??

    BalasHapus
  57. BARU BAYAR 13 PERSENAN TAPI SUDAH MINTA MACEM2..HARUS MUNDUR TERUS JELEKKAN IFX HAHA..TIPIKAL RI DAN WNI BANGET

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita butuh teknologi inti haha.
      Kasihan yg blm bisa buat pesawat twerbang.
      Kasihan ya bina kappal salah potong.
      Malon nothing

      Hapus
  58. Beda hutang indo vs Malon.
    Hutang indo = asset = tambah kaya.
    Punya Nassams
    Punya fregat baru
    Punya Apache
    Punya radar canggih
    Punya nexter
    Punya ..punya..punya dll
    Hutang Malon = asset Najib = tertipu.
    Hutang utk bayar hutang
    Tidak ada asset baru/sewa.
    Maharogalele jadi sampah besi tua
    Beli heli Kecik tak datang
    Kasihan Malon tertipu...hhhhhh

    BalasHapus
  59. Dari sini PTDI sudah lulus buat peswat sipil karya anak bangsa.
    Malon krik krik

    BalasHapus
  60. KALAU MAU MUNDUR YAH MUNDUR SECARA TERHORMAT NGAK USAH JELEKKAN NEGARA LAIN..HAHA DASAR NGAK MAU NGAKU SALAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngakak lho bacanya, jelas-jelas yang ikut proyek Indonesia-south korea bukan negara anda 😂

      Hapus
    2. Yg jelekakn negara sapa hahha
      Klo utamanya ada ikut campur US hah

      Hapus
    3. Perancis aja mundur dari proyek eurofighter bisa buat rafale kok, bukan hal yang memalukan

      Hapus
  61. KERANA ITU APABILA MAU TERLIBAT PROYEK FIKIRKAN DULU MATANG2 JANGAN TERUS TERIMA TAWARAN JOIN PROYEK KALAU KANTUNG UANGNYA MEPET HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ada yg lbh baik kenapa tidak hahah

      Hapus
    2. Ngomong apa kamu nyet??..btw malon udah shoping2 nyet?..wkwkkwkwwkkwkkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk..lupa malon lagi kedekut duit..wkwkwkwkkwkwwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwwkwwkwkwkwkwwkwwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  62. @Unknown

    IRI & DENGKI Tanda Tak Mampu.. hahahahahaha..

    Urus sono LCS Maharogol yg butuh dana RM3Billion. Pemerintah Malon tidak mau memberikan suntikan dana RM3Billion. Wkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  63. IFX KELIATANNYA AKAN KELUAR DARI LIST..F35 LEBIH DULU KELUAR DARI LIST..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pribadi lebih cepat lebih baik, jadi bisa ambil langkah rencana selanjutnya, mundur selangkah untuk maju 10 langkah

      Hapus
    2. Iri boleh nyet..tapi jangan sampe stress juga..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwkkwkwkwkwwwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwk

      Hapus
  64. LCS Maharogol sudah bayar belum denda RM150M supaya cair dana RM3B untuk Tahun Baru..

    🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑🤑

    🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  65. WKWKWK DITUNGGU NI STATEMENT RASMI DARI KEMENHAN RI BERITA PENGUNDURAN DARI IFX HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau rsmi ya gpp so what.
      Kasihan malon yg negara picik tak prnh mau kalah

      Hapus
    2. Wkwkwkwkwkwkwwkwkwkkwwkwk..tak masalah nyet ifx batal,yang penting shoping jet pejuang jalan terus,btw..jf sulfur idaman malon kapan datang nyet?..wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwwkkwwkkwkwk

      Hapus
    3. Nanti statement resmi kerajaan Indonesia masih lanjut project IFX gank sewa makin stroke wkwkwk

      Hapus
  66. @Unknown

    1. Salam MRSS Versi PRANK
    2. Salam MRCA Versi PRANK
    3. Salam LCA/FLIT Versi PRANK
    4. Salam UCAV Baharu Versi PRANK
    5. Salam MPA Baharu Versi PRANK
    6. Salam BELI Pespur mb339 BARUW TANPA ENJIN Versi PRANK
    7. Salam 88 bijik Jet Pejuang A4 Skyhawk GURUN, hilang setengah jadi pisang Versi PRANK
    8. Salam Tank STRIDE Versi PRANK
    9. Salam Rudal Taming Sari Versi PRANK
    10. Salam Senapan VITA BIRAHI Versi PRANK
    11. Salam SPH Versi PRANK
    12. Salam M109A5 Versi PRANK
    13. Salam LMS Batch II Versi PRANK
    14. Salam 6Billion 6unit LCS tak cecah air, PRANK
    15. Salam JF-17 Versi PRANK
    16. Salam Tejas Versi PRANK
    17. Salam FA-50 Versi PRANK
    18. Salam NSM Versi PRANK

    Wkwkwkwwkkwkk... terbaru Turki ajak Malon Project TFX versi PRANK.. wkwkwkwwkkw

    THE REAL PRANK+HALU+TAMAT

    🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. SAYA ADA LOH STATEMENT MINDEF MALON, PROYEK LCS DI TAMATKAN.. HAHAHAHAHAHAHA..

    BalasHapus
  69. PTDI Lapan bisa rancang bangun design Pespur sndri mesin bisa import dri Prancis.
    Yg kita butuh teknologi Inti peswwat tempur nya.

    BalasHapus
  70. Amphibious combat training of landing and service operations that took place between 22-25 December 2020 as part of the training of personnel and tactics of the Navy for Fiscal year 2021

    ------------------

    kan masi 2020?hmmn..ape pake bajet 2021 yak..

    gpplah yg penting THAILEN keren, ada kapal induk satu2nya di ASEAN, MANGSTAB...ya makloum
    anggota TIM ELIT SHOPPING SOPING sich hore haha!👍👍👍

    BalasHapus
  71. Ada bomber cina pusing2 kat Sabah malon diam
    Ada CCG 285 hari berlabuh kat Sabah malon diam
    Ada 110 nelayan cina curi ikan kat beting ali malon diam
    Ada 110 ribu askar cina stay di malon dan telah perolehi IC,malon diam
    Aset kerajaan malon banyak yg telah di kuasai cina,Malon diam

    Fix malon telah ditawan cina dan Malon diam kerana kebanyakan hutang ke cina wkwkwk 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi jimat om, klo disini jimat buat cari duwit ama awewe haha!👍👍👍

      Hapus
    2. Terbaik RK-360 Neptune 👍👍

      Hapus
  72. @Unknown

    Ismail Sabri added that another option was also on the table, which was to appoint Naval Group France (NGF) as a rescue contractor to complete at least two out of the LCS units, but the proposal was rejected by the Cabinet.

    “Among them are to appoint NGF to complete the ships, to let BHIC complete the projects and terminate the contract.

    “The Cabinet has decided that we will not go for the first option (of appointing NGF) and we also have to know BHIC’s plans if we ask them to continue,” he said in his winding-up speech yesterday.

    https://themalaysianreserve.com/2020/12/15/mindef-considers-several-options-for-delayed-lcs-project/

    ----------------------------

    bayangin gaesz, dari 3 opsi, 1 uda ditolak..
    artinya KL gak bole panggil bule prancis NGF buat betulin LCS,
    artinya mao diapaain KAPAL SALAH FOTONG ini coba?

    masa KL mao trima KAPAL CACAT, minim pulak kesian haha!🤭🤭🤭

    SALAM TAMAT haha!🥳🥳🥳

    🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾 Trully Idiot Asia.. 🐵🐒🐕🐷

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  73. Kemerdekaan Malaysia
    Berbeda dengan Indonesia, Malaysia ternyata mendapatkan kemerdekaannya dengan sangat mudah. Bahkan negara penjajahnya, Inggris menjadi inisiator penggagas Persatuan Malaya (Malayan Union) pada 1946.

    Sepanjang penjajahan Inggris, struktur pemerintahan dikuasai penuh oleh penguasa Inggris. Beberapa kebijakan politik juga telah dilakukan oleh penguasa Inggris dalam rangka merampas dan menguasai Malaya.

    Persatuan Malaya mendapat perlawanan dari organisasi Masyarakat Melayu, United Malay National Organization (UMNO). Organisasi ini menentang keras Kesatuan Malaya.

    Baca juga:

    W.R. Supratman Menciptakan Lagu Indonesia Raya yang Kontroversial
    28 Desember dalam Sejarah: Lahirnya Bayi Tabung Pertama di AS
    Polisi Malaysia Terjunkan Tim Khusus Selidiki Parodi Lagu Indonesia Raya
    Pasalnya, dalam Kesatuan Malaya status kewarganegaraan akan diberikan sama rata kepada semua warga asing yang lahir di Malaya. Motif penentang lain adalah karena muncul kekhawatiran dikalangan Melayu terhadap para imigran, terutama gologan China yang ingin menguasai perekonomian Malaya

    BalasHapus
  74. WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK, SEKARANG NGURUSI IFX,MALON MALON TAK DE KERJA KAH,URUSAN NEGARA ORANG DIURUSI, TUH URUSI TU MAHARAJALELA, TANK BUATAN ANAK BANGSA (BANGSA MALON), TAMING SARI, SEWA HELICOPTER, PESAWAT GEN 6



    KELAKUAN MALONERS SAMA KAYAK MDR IRI DAN DENGKI NENGOK NEGARA ORANG SHOPING, YANG SEWA TEPI SIKIT LAH, KASIH JALAN ORANG NAK SHOPING MAU LEWAT

    BalasHapus
  75. Bukan untuk negara yg tak punya marine,
    Tak punya lpd, apalagi amfibious force,
    Walaupun ngakunya negara kepulauan.

    BalasHapus
  76. Saya lbh senang proyek LFX lapan bisa di buka kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasar pengalaman PT DI membuat N219 sepertinya untuk rancang bangun kita sudah bisa, hanya teknologi inti sistem elektronik dan software apa PT LEN sudah mampu? Kalau mesin masih bisa import

      Hapus
    2. Avionic PT INFOGLOBAL sudah di pakai pesawat TNI AU di Hawk , KT 1 , T50 , kalau sudah di pasang di Hawk , T50 avionic Infoglobal sudah standar TNI AU ? cmiiw .

      Hapus
    3. Kalau kita melanjutkan proyek Lfx harus ada negara luar yang bantu karena Kita belum berpengalaman dalam membuat jet tempur contohnya Korsel mereka buat t50 dengan bantuan dari Amerika serikat

      Hapus
  77. Karena Korea tak bersedia memenuhi keinginan RI dalam renegosiasi, maka:

    -Indo tunda bayar kontribusi kfx/ifx
    -Indo belum mengirim kembali ahli2 tekniknya ke Korsel.
    -Indo belum resmi menarik diri dr project kfx/ifx.

    Nah, bolanya sekarang di Korea. Kita lihat responnya!

    🤔🤔🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak usah bola segala..ulahnya dipihak ri..kalau mau mundur yah mundur aja secara terhormat

      Hapus
    2. Kok ngurusi negara orang wkekwkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Bilang je malon iri karena Indonesia ikut proyek ifx wkwkwkwkw

      Hapus
    4. Unknown aka xavier@ Indonesia dan Korea yg joint development KFX/IFX malon pula yg panas dan koyak,ko nih sehat lon wkwkwk

      Hapus
  78. Ah kita masih bicara Rafale F15 F18 tapi malon sudah terbangkan ptm gen 6 ke asgard

    BalasHapus
  79. Thor pun sudah jengah dengan ptm gen 6 yang bisa menyerbu asgard

    BalasHapus
  80. Ptm gen 6 pesawat pejuang generasi 60 yg dibeli locky 10 skuadron

    BalasHapus
  81. "Fix 🕵️🕵️🕵️......akun twitternya iskandar 👇"

    https://mobile.twitter.com/kandargalang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka orang ndableg , memang cocok jadi kampretos !

      Hapus
  82. akhir taon dag dig duggg...

    sementara ketua tim SULIT brantem rebutan ATV+MOTORKROSS mending banyak, lah cuman belasan doank...mao pamer, mati gaya haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  83. SALAM OSPREY 8 bijik,

    JOM ada yg FANASSSSsss haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
  84. SALAM NEPTUNE,

    JOM ada yg FANASSSSsss haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
  85. SALAM IVER-INDO

    JOM ada yg FANASSSSsss haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
  86. SALAM JET PEJUANG

    JOM ada yg FANASSSSsss haha!🔥🔥🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gank sewa jadi bakal hantar pasal hutang ompl wkwkwk

      Hapus