23 Desember 2020

Uji Siap Tempur Kompi Kavaleri 10/MSC

23 Desember 2020

Latihan Uji Siap Tempur Kikav 10/MSC (photo : Kikav 10)

Kompi Kavaleri 10 Manguni Setia Cakti (Kikav 10/MSC) menggelar kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Tahun 2020.

UST Ton merupakan puncak dari Latihan setingkat Kompi, Dilaksanakan untuk menguji serta mengetahui tingkat kesiapan prajurit dan satuan dalam menghadapi ancaman yang bersifat Operasi militer perang maupun Operasi militer selain perang.


Satuan Kavaleri merupakan satuan tempur berlapis baja, yang memiliki semboyan Tri Daya Cakti yang memiliki makna 3 kekuatan besar yaitu Daya gerak, daya Tembak, dan Daya Kejut. Jaya dimasa perang berguna dimasa damai.


Kompi Kavaleri 10 Manguni Setia Cakti (Kikav 10/MSC) adalah sebuah satuan kavaleri di bawah Kodam XIII/Merdeka yang bermarkas di Jalan Raya Wori, Desa Ilo-ilo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kodam XIII Merdeka adalah Kodam baru yang diresmikan pada Desember 2016. Seiring kebijakan untuk melengkapi setiap Kodam dengan 1 Yonkav dan 1 Kikav maka hadirnya Kikav 10/MSC merupakan cikal bakal satuan tempur batalyon kavaleri di lingkungan Kodam XIII Merdeka yang perkembangannya ditentukan oleh jumlah alutsista yang melengkapinya.

266 komentar:

  1. Menhan RI dan Menlu Turki Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan
    Desember 23, 2020 Oleh Anggaraman Saragih
    JakartaGreater – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Republik Turki, Mevlut Cavusoglu pada Selasa, 22-12-2020 di Kemhan, Jakarta, dirilis situs Kemhan RI.

    Kunjungan Menlu Turki menemui Menhan Prabowo Subianto merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya di Indonesia setelah sehari sebelumnya juga melaksanakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.


    Dalam kunjungan Menlu Turki kali ini dilanjutkan pembicaraan mengenai kerja sama di bidang industri pertahanan, dalam upaya modernisasi Alutsista TNI, yang pada saat kunjungan Menhan RI ke Turki November 2020 lalu, dibicarakan bersama Menhan Turki.

    Menlu Turki mengatakan bahwa kerja sama industri pertahanan ini nantinya tidak hanya dibangun di Turki tapi juga di Indonesia tanpa syarat-syarat tertentu yang membatasi penggunaannya.

    Menhan RI menyambut positif pernyataan tersebut dengan menambahkan pentingnya kerjasama pertukaran pendidikan dan pelatihan personel militer Indonesia dan Turki. Para Taruna Akademi TNI ditawarkan untuk dapat mengikuti pendidikan di Akademi Militer Turki.


    Saat menerima kunjungan Menlu Turki, Menhan RI didampingi Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng, dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar.

    berita terkait:
    RI-Turki Bahas Kerja Sama Ekonomi Hingga Industri Pertahanan
    Menhan RI-Prancis Bahas Kemitraan Industri Pertahanan
    Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Menteri Luar Negeri Turki dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, yang juga bertepatan dengan peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Turki.

    Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Menlu Turki juga dijadwalkan menemui Presiden Joko Widodo. Dari pertemuan awal dengan Menlu RI, kunjungan ini diantaranya membahas mengenai rencana kunjungan balasan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Indonesia pada tahun 2021 dan upaya penguatan kerjasama strategis bilateral.


    Saat ini, agreement kerjasama antara Turki dengan Indonesia sedang dalam tahap finalisasi dan diharapkan dapat ditandatangani pada saat kunjungan Presiden Turki Erdogan pada Tahun 2021 mendatang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link:

      https://jakartagreater.com/290457/menhan-ri-dan-menlu-turki-bahas-kerja-sama-industri-pertahanan/

      Hapus
    2. Dah fix semua tuh.
      Tinggal bocoran berita jya aja

      Hapus
    3. Paling menonjol di bidang kerjasama Roket.

      Hapus
  2. Yang sewa helikopter untuk militer tepi sikit wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang merasa terdzolimi tok Sabri dan para politikus harap singkir ke tandas πŸ˜€

      Hapus
  3. gempur mana gempur...πŸ˜…πŸ˜πŸ˜†
    engak habis habis bualan gempur ni...selalu didaur ulang....🀣🀣🀣🀣
    tapi yang penting dari semua kesimpulan yang ada bahwa nasib indonesia lebih baik dari pada kerajaan nya gempur untuk saaat ini...jadi so biar gempur menghibur diri sendiri dengan bualan nya...πŸ˜†πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  4. yang buatbengak tahan itu kata kata,"bijak"untuk keputusan menyewa karena tidak ada biyaya perawatan...πŸ˜… padahal siapa yang mau kasih sewa kalou rugi...πŸ˜…πŸ˜πŸ˜†

    BalasHapus
  5. pokok nya cuma bilang asikkk gempur makin koyak broo...πŸ˜…πŸ˜πŸ˜†πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  6. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa salam S E W A mendonia xaxaxaxaxaxaxaxa n jangan lupa lon......JOM SONGLAP!!!!!....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa yyyuuuhhhuuuu malon nihπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  7. nuri sudah grounded abadi mig29 nunggu akhir keputusan mkm dan f18 sedang masa hibernasi(tiduk panjang)nunggu hari kemerdekaan untung playingfas

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi kira kira nya ya pur...???πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜

      Hapus
  8. Gedhe banget tulisan kuning nya, kaya marinir jaman dahulu.πŸ˜…
    Kenapa ya tatantula yang jumlahnya sedikit ini harus ditempatkan di satuan yang terpisah pisah. Kenapa tidak dalam 1 batalyon saja

    BalasHapus
  9. Jujur saya pribadi kurg suka kalo ranpurnya ad tulisan "kaveleri"...bagusan polos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti pasti ada polesan sedikit

      Hapus
    2. Itu (tulisan KAVALERI) disengaja utk bedain dg milik malaysia.......@KAPALMANGKRAK

      Hapus
  10. Itu panser Badak atau Tarantula ya?

    BalasHapus
  11. OP BENTENG – 18 PATI DITAHAN CUBA MEMASUKI NEGARA INI SECARA TIDAK SAH


    KOTA TINGGI, 23 Dis 20 - Tentera Darat Malaysia (TDM) melalui Markas Divisyen Ketiga Infantri Malaysia (3 Divisyen) terus berjaya melakukan tangkapan melibatkan 18 orang Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) warga Indonesia yang baru tiba ke negara ini melalui jalan tidak sah. Kejadian tersebut berlaku di sektor OP BENTENG kawasan tanggungjawab Briged Ketujuh Infantri Malaysia (7 Briged) pada 23 Dis 20 jam 06.25 pagi dan 11.25 pagi

    Pada jam 5.06 pagi, anggota petugas Pos Pemerhati telah mengesan pergerakan masuk bot yang mencurigakan merapati pantai di sekitar kawasan am Kuari Batu, Pantai Kampung Tanjung Che Lahom, Kota Tinggi, Johor.
    Pasukan bertindak menghubungi pihak Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) dan tim Drone dari Bahagian Staf Perisikan Pertahanan (BSPP) untuk membuat pemantauan. Dalam masa sama pasukan turut mengatur gerak tim Quick Reaction Force bagi membuat penjejakan serta mengepung kawasan tersebut.

    Serbuan telah dilakukan pada jam 06.25 pagi berjaya menahan seramai 17 PATI. Pada jam 11.25 pagi seorang lagi PATI yang sedang bersembunyi di sekitar kawasan tersebut turut ditahan.

    Kesemua 18 PATI tersebut merupakan warga negara Indonesia terdiri daripada 13 lelaki dan 5 wanita berusia antara 18 hingga 45 tahun dipercayai baru tiba ke negara ini melalui jalan yang tidak sah.

    Kesemua PATI ditahan dan dibawa ke Markas Taktikal Tanjung Sepang untuk menjalani pemeriksaan dan saringan COVID-19 sebelum diserahkan kepada pihak Jabatan Imigresen Malaysia. Laporan Polis telah dibuat di Balai Polis Bayu Damai.

    Pasukan meneruskan atur gerak Tim QRF dan bagi menjejak kemungkinan saki baki PATI di sekitar kawasan tangkapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. S E W A ??????????xaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  12. Berita PATI INDON ditangkap cuba menyusup masuk ke MALAYSIA secara HARAM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘Š

      Hapus
    2. Wkwkwkwk betul om pengalihan isu, GUYS TETAP KAWAL HELI SEWA 🀭🀣🀣🀣

      Hapus
    3. S E W A ???????? xaxxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  13. Pengalihan isu tetep kawal Heli SEWAπŸ‘ŠπŸ‘Š

    BalasHapus
  14. Yang sewa helikopter tepi sikit wkwkwkwkw

    BalasHapus
  15. Heli Nuri dipakai selama 60 tahun

    BalasHapus
  16. Kronologi Pembakaran Warga Papua oleh 9 Anggota TNI


    Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jendral TNI Dodik Widjanarko memaparkan kronologi sembilan tersangka anggota TNI pelaku tindak kekerasan dan pembakaran dua jenazah warga sipil Papua.
    Menurut Dodik, demi memusnahkan jejak kekerasan yang berujung pada tewasnya dua warga tersebut, kesembilan anggota TNI membakar jenazah mereka.

    Dodik menengarai aksi berawal dari tuduhan kesembilan anggota TNI terhadap dua warga--yang belakangan diketahui bernama Luther Zanambani dan Apinus Zanambani--jadi bagian dari komplotan yang disebut pemerintah dan penegak hukum Indonesia sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

    Keduanya bahkan sempat ditahan oleh anggota TNI di Koramil Sugapa pada 21 April 2020 lalu, sebelum kemudian menghilang lantaran dibunuh dan dibakar.

    "Pada 21 April 2020 Satuan Batalyon Para Raider 433 JS Kostrad saat melaksanakan sweeping dicurigai sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB selanjutnya dilakukan interogasi terhadap dua orang tersebut di Koramil Sugapa Kodim Paniai," ungkap Dodik saat menyampaikan konferensi pers di Gedung Puspom AD, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

    Namun, Dodik melanjutkan, anggota TNI yang menginterogasi dua warga sipil itu malah bertindak berlebihan. Luther dan Apinus disiksa, hingga Apinus meninggal di tempat.

    Sementara saudaranya, Luther mengalami kritis meski tidak meninggal di lokasi interogasi. Anggota TNI yang terlibat dalam kejadian itu pun kata Dodik membawa jenazah Apinus dan Luther dengan kondisi kritis tersebut ke Kotis Yonif PR 433 JS Kostrad.

    "Keduanya dibawa dengan menggunakan truk umum warna kuning nomor polisi B 9745 PGD. Nah di tengah perjalanan inilah Luther Zanambani juga meninggal dunia," tutur Dodik.

    Lantaran kalut, anggota TNI yang terlibat dalam aksi interogasi berujung penghilangan nyawa itu bermaksud meninggalkan jejak kekerasan. Untuk melenyapkan bukti, lanjut Dodik, dua jenazah pun dibakar.

    "Abu mayat keduanya dibuang ke sungai Julai di Distrik Sugapa," tutur dia.

    Luther Zanambani dan Apinus Zanambani merupakan dua bersaudara yang diketahui masih keluarga Pendeta Yeremia Zanambani--yang juga tewas diduga karena kekerasan aparat.

    Di tengah investigasi pembunuhan Pendeta Yeremia, Komnas HAM sempat mengungkapkan pemicu kekerasan yang menimpa tokoh agama itu salah satunya adalah pertanyaan ke aparat tentang anggota keluarga Yeremia yang hilang.

    Dua bersaudara Zanambani memang dinyatakan hilang sejak April lalu hingga, belakangan terungkap keduanya tewas di tangan aparat.

    Sembilan anggota TNI yang terlibat dalam kekerasan warga sipil Papua itu antara lain dua personel Kodim Paniai yakni Mayor Inf ML dan Sertu FTP. Sementara tujuh lainnya personel Yonif Pararider 433 JS Kostrad yakni Mayor Inf YAS, Lettu Inf JMTS, Serka B, Seryu OSK, Sertu MS, Serda PG, dan Kopda MAY.



    link
    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201223170923-12-585777/kronologi-pembakaran-warga-papua-oleh-9-anggota-tni?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR1T0mIeDqL72YNUQg44Ud1HAyyiMM-Ut1eQ_DS2QVyO4WtdVCo8GQOWQxU

    BalasHapus
    Balasan
    1. S E W A ???????? xaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  17. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. nampaknya rakyat Papua di zalimi.. Semoga Pejuang OPM bangkit membalas kezaliman itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://news.detik.com/berita/d-5306761/bakar-2-warga-papua-untuk-hilangkan-jejak-9-oknum-tni-ad-jadi-tersangka

      Hapus
    2. Parah mana Pur sama yang letupkan wanita hamil...wkwkwkwk

      Hapus
    3. S E W A ?????????? xaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  19. Prajurit tersebut telah dihukum

    https://news.detik.com/berita/d-5306761/bakar-2-warga-papua-untuk-hilangkan-jejak-9-oknum-tni-ad-jadi-tersangka

    BalasHapus
  20. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  21. pasti rakyat Papua akan membalas kekejaman tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk balas aja tak takut pun

      Hapus
    2. Baca ini Pur

      https://news.detik.com/berita/d-5306761/bakar-2-warga-papua-untuk-hilangkan-jejak-9-oknum-tni-ad-jadi-tersangka

      Hapus
    3. Pasti wanita hamil yang di letupkan Malon akan bergentayangan membalas dendam wkwkwkwk

      Hapus
    4. S E W A??????? xaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  22. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  23. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  24. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  25. Negara grade AAAAAAAAAAAAA S E W A????????xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  26. ya tentera sudah dihukum jadi nyawa rakyat papua yang dibunuh boleh dihidupkan semula....????

    tak hairan kenapa rakyat papua bangkit menentang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAAAA S E W A ????????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  27. Negara grade AAAAAAAAAAAAA S E W A ????????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  28. Malon The best Country of Leasing in the world

    BalasHapus
  29. Negara grade AAAAAAAAA S E W A ???????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  30. Yg menentang pasti pemdukung OPM pur
    TNI tau alasan nya kenapa.

    Rakyat mana yg menentang

    BalasHapus
  31. patutlah rakyat papua tidak suka TNI ada di wilayah mereka..mereka mahu TNI keluar dari wilayah tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg tak suka OPM hahha

      Duh gak tau apa kau pur

      Hapus
    2. Grade AAAAAA S E W A ????????? xaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    3. OPM jg bunuh sipil rampok.

      Hahha.

      Gempur low IQ

      Hapus
  32. Negara grade AAAAAAAAA S E W A ????????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  33. Sewa ohh sewa...

    LcA bakal sewa jg nih

    BalasHapus
  34. Warga Hitadipa Papua Masih Mengungsi Minta TNI Ditarik Keluar


    Warga Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua masih mengungsi hingga hari ini karena ketakutan sejak terjadi insiden penembakan terhadap pendeta Yeremia Zanambani pada Sabtu (19/9). Aparat TNI diminta keluar dari wilayah itu agar pengungsi mau kembali ke rumah masing-masing.
    Salah satu tokoh agama asal Papua, pendeta Pet Done mengatakan masyarakat setempat belum berani pulang karena trauma. Menurutnya, situasi di Distrik Hitadipa khususnya, dan di Intan Jaya masih belum kondusif.

    "Masyarakat asli di sana masih mengungsi. Mereka takut, trauma sekali karena distrik itu sendiri banyak dikuasai anggota TNI yang nonorganik itu," katanya kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Sabtu (26/9).

    "Mereka meminta anggota TNI harus ditarik dari sana, karena mereka trauma, mereka [TNI] harus tinggalkan daerah itu," tambahnya.

    Dia mengatakan distrik itu merupakan kawasan gereja yang dianggap sakral oleh penduduk setempat. Sedikitnya enam gereja di sana saat ini kosong karena para jemaatnya lari ketakutan ke hutan. Dia memperkirakan satu gereja memiliki sekitar 300 orang jemaat.

    Sementara menurutnya, kehadiran aparat TNI mempengaruhi psikologi masyarakat. Warga setempat pun meminta agar pos TNI di sana dikosongkan.

    "Harus dikosongkan [pos TNI]. Masyarakat mengalami tekanan, jadi mereka merasa enggak aman di wilayahnya," ujarnya.


    link
    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200926163150-20-551309/warga-hitadipa-papua-masih-mengungsi-minta-tni-ditarik-keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendukung OPM haha

      OPM aja bunuh sipil pur

      Low IQ low pur

      Hapus
    2. Grade AAAAAAA S E W A ??????? xaxaxaxaxaxaxaxxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  35. Negara grade AAAAAAAA S E W A ???????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  36. Malon sewa sewa sewa..

    LcA sewa

    Najib sewa

    BalasHapus
  37. Negara grade AAAAAAAA S E W A ???????? xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  38. Negara grade AAAAAAAA S E W A ??????? xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  39. Artikel berita apapun ttg OPM tak ngaruh pur.

    Yg mgaruh tuh malon sewa sewa
    Beritanya buat geng pinoy ketawa

    BalasHapus
  40. Hey guys.. Wanna hear biggest Joke of the year??


    "S E W A"


    LOL LOL LOL LOL

    i laughed so hard. XIXIXIXIXIXXIXI.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kah kah kah kahπŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  41. TE TAP KA WAL HE LI SE WA GU YSSSSSSS

    BalasHapus
  42. Negara grade AAAAAAAA S E W A ??????? xaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  43. rakyat Papua mahu TNI dan POLRI keluar dari wilayah mereka..mereka rasa tidak selamat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya warga papua pur.
      Klo tak ade TNi OPM bunuh sipil rampok haha

      Gempur tak tahu real kondisi disini

      Hapus
    2. Wkwkwkwkwk TNI POLRI keluar OPM makIn merajalela merampok harta orang Papua TOLOL

      Hapus
  44. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  45. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  46. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  47. Sewa Pak Cik

    LolπŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ€£πŸ˜…

    BalasHapus
  48. Jangan dengarkan GEMPUR guys, tetap kawal terus HELI SEWA....wkwkwkwkwk

    SALAM SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA..........wkwkwkwkw

    BalasHapus
  49. "Masyarakat asli di sana masih mengungsi. Mereka takut, trauma sekali karena distrik itu sendiri banyak dikuasai anggota TNI yang nonorganik itu," katanya kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Sabtu (26/9).

    "Mereka meminta anggota TNI harus ditarik dari sana, karena mereka trauma, mereka [TNI] harus tinggalkan daerah itu," tambahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodo amat pur...wkwkwkwk salam SEWAAAAAA

      Hapus
    2. Grade AAAAAAA S E W A ????????? xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    3. Yang penting malon sewa helikopter wkwkwkw

      Hapus
  50. Negara tamadun, negara kaya n makmur, pemudanya lulusan top 5 university of the world, beli alatan militer selalu cash n g pernah ngeteng....konon....njeketek....S E W A....WTF....S E W A....xaxaxaaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  51. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  52. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  53. Pinoy tertawa ber jamaah nihπŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    Malon small grup soldier sewa sewa sewa

    BalasHapus
  54. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  55. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  56. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  57. Negara grade AAAAAAAA S E W A ???????? xaaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  58. Jom guys kita kumandangkan SEWA SEWA SEWA.....wkwkwkwkwk

    Jangan berhenti yah guys sampai komen 200 wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  59. Kata Orang Pinoy
    ATM malon tuh Small Group Soldier.

    Klo tanpa sekutu FPDA

    BalasHapus
  60. Salam Grade A SEWA SEWA....wkwkwkwk

    Helikopter SEWAAAAAA
    ATV SEWAAAAAA
    Motosikal SEWAAAAAAA

    MALON DENGAN SEWA BERPISAH TIADA GUYS....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  61. Negara grade A konon
    helikopter aja nyewa wkwkwkwkw

    BalasHapus
  62. Yang letupkan wanita hamil dan rasuah sampai KERAjaan bangkrap, masih tenang2 je tak masuk jail


    Ish...ish...kerajaan tamadun pantas sabah serawak minta merdeka

    BalasHapus
  63. Konon Grade A terbaik lah terCanggih lah Paling jaguh lah.paling Wahhh di dunia

    Sewa sewa

    BalasHapus
  64. Hujung tahun di tutup dengan ayat SEWA SEWA SEWA




    WKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWWKWKKWKWKKWKWKWKWWK🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  65. Coba tanya Mat sabu si genius tuh
    Kenapa Najib masih bebas ?

    BalasHapus
  66. SIPRI akan buat kolom khusus untuk aset yang SEWA



    BWAKAKAKAKAKKAKAKAKAKKAAKAKKAAKAKKAKAKA🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
  67. Negara yang konon katanya negara termaju se Asean sewa helikopter dan ATV ternyata wkwkwkwkw

    BalasHapus
  68. nampaknya warga PAPUA mahukan penarikan TNI dan Polri dari wilayah mereka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAAA S E W A???????? xaxaxaxaxaxaa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  69. RMK 12,13 bahkan sampai 1000 pun kalau tetep JOM SONGLAP!!!!! Yo remek temenan poor xaxaxaxaxaxaxaxa S E W A?????? WTF grade AAAAAAA tamadun S E W A?????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  70. Pemerintah Diminta Segera Tarik TNI/Polri dari Nduga


    udah lebih dari satu tahun, penembakan pekerja PT Istaka Karya melahirkan derita bagi warga Nduga, Papua. Penempatan pasukan untuk mengamankan wilayah disana, justru menimbulkan ketakutan warga. Wakil rakyat setempat meminta penarikan pasukan, agar pengungsi kembali ke rumah dan hidup normal. Pasalnya, mereka takut dengan siapa pun yang berseragam militer.

    Sekretaris Komisi A, DPRD KabupatanNduga, LeryGwijangge tidak mau menggunakan istilah pasukan organik dan nonorganik dalam kasus ini. Dia berpendapat, seluruh pasukan TNI dan Polri tanpa membedakan asal kesatuan, sebaiknyaditarik sementara dari distrik-distrik di Nduga.

    Warga di pedalaman Nduga tidak tahu dan tidak peduli soal kesatuan militer. Bagi mereka, aparat keamanan bersenjata dan berseragam, samamenakutkannya. Tidak mengherankan, sudah lebih dari setahun ini, mereka tetap mengungsi ke hutan dan tidak mau kembali ke desa-desa. Kondisi ini mengancam kesehatan mereka, mengakibatkan gizi buruk bagi anak-anak dan kematian lebih dari 200 pengungsi sejauh ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAAA S E W A?????? xaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  71. JOM S E W A XAXAXAXAXAXAXAXA FUNNY RIGTH XAXAXAXAXAXAXA NIH POORπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  72. Malon sewa helikopter untuk gantikan Nuri yang telah beroperasi selama 60 tahun wkwkwkwk

    BalasHapus
  73. nampaknya warga PAPUA bimbang jika mereka menjadi mangsa kezaliman

    BalasHapus
  74. Salam sewa kerajaan miskin sedunia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  75. Natalius Pigai Desak Jokowi Tarik TNI Dari Papua, Ini Alasanya


    Desakan penarikan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tanah Papua disuarakan aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai.

    Pigai meminta Presiden Joko Widodo menarik TNI karena menilai korban sipil di bumi cenderawasih terus berjatuhan.

    “Jakarta (pemerintah pusat) ambil jalan binomial (militer dan pembangunan) itu teori lama dan telah melahirkan tragedi, kejahatan dan pelanggaran hak asasi manusia,” kata Pigai dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Jumat (11/9).

    Pigai menganggap, kekuatan militer di bawah perintah Jokowi khususnya Jenderal TNI Andika Perkasa tidak memahami bahwa teori binomial sudah tidak laku. Alih-alih keberadaan militer di Papua mampu menggeliatkan pembangunan, justru sebaliknya.

    “Militer di Papua telah membuat rakyat dan pejabat sipil dalam tekanan menyebabkan pembangunan mengalami stagnasi selama ini,” jelas mantan Komisioner Komnas HAM ini.

    Oleh karenanya, Pigai menganggap selama ini klaim presiden yang menganggap ppengerahan militer di Papua untuk pembangunan hanya sekadar angan-angan.

    "Itu hanya wishfull thingking. Yang benar adalah alibi untuk memperlancar pembantaian rakyat Papua," tandasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAA S E W A??????? axaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  76. Salam sewa kerajaan miskin sedunia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  77. nampaknya suara meminta TNI dan Polri keluar dari Papua semakin kuat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita pun punya bukti OPM bantai sipil pur..haha

      Hapus
    2. Grade AAAAAAA S E W A?????? xaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  78. Haduhh gempur sakit hati gara2 di Prank Sewa hahahh

    BalasHapus
  79. https://www.grid.id/amp/041629353/kisah-tragis-altantuya-wanita-simpanan-pm-malaysia-yang-dibunuh-dan-jasadnya-di-bom

    Ini lebih gila ya pur wanita hamil diletup pakai c 4


    Salam sewa kerajaan babiputra bangkrut
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  80. Yang merasa terdzolimi tok Sabri dan para politikus harap singkir ke tandas πŸ˜€

    BalasHapus
  81. Dewan Adat Minta Pemerintah Tarik TNI dari Paniai dan Intan Jaya


    DEWAN Adat Papua melaporkan dugaan pelanggaran HAM yang terjadi dalam operasi militer di Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Paniai ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Sekretaris II Dewan Adat Papua John Gobay berharap Komnas HAM mengusut tuntas kasus tersebut dan Presiden agar memerintahkan Panglima TNI menarik pasukannya. "Kami meminta pemerintah pusat agar bersama-sama pemerintah daerah menciptakan kondisi yang aman dan damai. Bukan dengan cara seperti sekarang ini dengan cara melakukan pengerahan pasukan ke Papua," ucap Gobay dalam konferensi pers di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (12/3).

    Gobay memaparkan terjadi dugaan pelanggaran HAM pada operasi pengejaran Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) di Intan Jaya dan Paniai terjadi sejak Desember 2019 lalu hingga kini. Baku tembak antara TNI dan TPN/OPM, imbuhnya, menewaskan beberapa sipil korban salah sasaran penembakan. Korban meninggal akibat tertembak tersebut menurut Gobay di antaranya Alex Kobogau, 27, yang tertembak pada 28 Januari 2020. Kemudian Kayus Sani dan Melky Tipagau yang tertembak pada 18 Februari 2020. Menurut penelusuran Dewan Adat Papua, ucap Gobay, mereka bukan anggota TPN/OPM melainkan warga sipil.




    Sumber: https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/296185/dewan-adat-minta-pemerintah-tarik-tni-dari-paniai-dan-intan-jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAA S E W A ??????? xaxxaxaxacaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. OPM juga pasti bantai haha

      Jom berita hibur diri gempur

      Hapus
  82. Jom sewa xaxaxaxaxa grade AAAAA SEWA??????? xaxaxaxaxaxaxa nih poor πŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  83. Gempur sakit hati ni..makin terpojok

    Kena Prank Sewa hahah

    BalasHapus
  84. Jom sewa!!!! xaxaxaxaxaxaxa grade AAAAAA S E W A?????? xaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  85. Gass gempur Rusli shemale makin panas hahhahayyy..huhuuu

    BalasHapus
  86. apa la geng INDON ni.... yang suarakan bantahan mahu TNI/POLRI keluar tu rakyat Papua yang kamu marah pula ke saya kenapa...??? wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sewa oh sewa emang asyiiikπŸ‘

      Hapus
    2. Grade AAAAAAAA S E W A??????? xaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  87. Yang ATM nya di bantu kroni, jerung dan orang tengah janganlah menangis di bilik tandasπŸ˜€

    BalasHapus
  88. https://www.astroawani.com/berita-malaysia/mangsa-rogol-9-anggota-tentera-disahkan-hamil-169019

    Lebih keren atm kerajaan babiputra pur


    Kena azab jadi bangkrut kerajaan babiputra terkutuk ya pur...sewa sewa sewa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  89. Pemimpin Papua Minta Jokowi Tarik Mundur TNI/Polri dari Nduga


    Gubernur Papua Lukas Enembe mengritik operasi militer TNI/Polri di Nduga karena dinilai salah kaprah. Dia berjanji akan membentuk tim investigasi independen buat menyelidiki pelanggaran di kawasan konflik.

    Suara Gubernur Papua Lukas Enembe tidak meninggi saat membeberkan tuntutannya kepada Presiden Joko Widodo terkait konflik di Nduga, namun sulit mengacuhkan nada geram saat dia berbicara dalam jumpa pers usai rapat Paripurna V di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), di Kota Jayapura, Kamis (20/12).

    Dalam rekaman suara yang diterima Deutsche Welle dia meminta Indonesia secepatnya menarik mundur pasukan TNI dan Polri dari daerah operasi militer di Kabupaten Nduga, "sehingga masyarakat bisa melaksanakan Natal."

    "Sudah cukup! Jangan lagi ada korban jiwa masyarakat di sana," ujarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAA S E W A ?????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
  90. https://www.grid.id/amp/041629353/kisah-tragis-altantuya-wanita-simpanan-pm-malaysia-yang-dibunuh-dan-jasadnya-di-bom
    https://www.astroawani.com/berita-malaysia/mangsa-rogol-9-anggota-tentera-disahkan-hamil-169019

    Lebih keren atm kerajaan babiputra pur


    Kena azab jadi bangkrut kerajaan babiputra terkutuk ya pur...sewa sewa sewa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  91. Australia mengenakan opsi sewa pajakan guna pakai Alut sista mengikuti model Melayu KL konon...

    Xixixixi....πŸ˜€

    BalasHapus
  92. ahhhh hal sewa helikopeter..itu sementara saja guys...Heli baru akan menyusul guys..jangan dengki ye...wkwkwkwkw

    MALAYSIA belajar dari permasalahan INDON hal helikopter Mi-17 yang dikandang akibat selalu kemalangan...malah ironinya heli itu masih dinilai sangat baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhhhhh grade AAAAAA S E W A??????? WTF.... S E W A?????? xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. Belajar dri kita

      Bilang aja Pilot2 malon Chiken takot jatuh hahah

      Hapus
  93. Jom sewa!!!!!! xaxaxaxaxaxaxa grade AAAAAAA S E W A?????? xaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  94. SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA SEWA


    YUHUUUU. ...Rusli kau pasti sewa shemale juga ya

    Wkwkwkwkwkwjk...

    BalasHapus
  95. nampaknya rakyat Papua dan pemimpin Papua terus bersuara ... mantap tegakkan hak rakyat Papua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grade AAAAAAA S E W A????? xaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    2. asikkk gempur ketemu ban troll baru...πŸ˜‚ tapi basi...πŸ˜…...
      itu dah dari tahun ketahun pur....dah bosen sampe...πŸ˜†
      penagan orang yang masih tertingal dalam cara berpikir engak sama dengan penanganan orang pada umumnya...!!!
      yang gue kira engak bisa jalan kebijakan diatas sama dilapangan engak nyambung..
      makanya sering terulang...terutama kadang rantai komando didaerah rawan konplik itu harus lebih ketat dan lebih tegas...jangan salah satu dua personil menimbulkan gejolak yang bertentangan dengan kebijakan pusat pada umumnya...lebih baik benar benar harus dipertimbangkan lagi dimana solusi harus benar benar efectif...!!!

      Hapus
  96. https://www.grid.id/amp/041629353/kisah-tragis-altantuya-wanita-simpanan-pm-malaysia-yang-dibunuh-dan-jasadnya-di-bom


    https://www.astroawani.com/berita-malaysia/mangsa-rogol-9-anggota-tentera-disahkan-hamil-169019

    Lebih keren atm kerajaan babiputra pur


    Kena azab jadi bangkrut kerajaan babiputra terkutuk ya pur...sewa sewa sewa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    BalasHapus
  97. Berita paling keren dari malonte d hujung tahun 2020 gaesss!!!!!!!! S E W A.....xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poorπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  98. Komnas HAM sebut anggota TNI diduga terlibat membunuh Pendeta Yeremia di Papua, kasus tak kunjung dibawa ke pengadilan


    Komnas HAM menyatakan dugaan adanya keterlibatan anggota TNI dalam pembunuhan Pendeta Yeremia Zanambani, di Distrik Hitadipa, Papua, dan merekomendasikan agar kasus penembakan pada 19 September lalu itu dibawa ke peradilan koneksitas demi transparansi.

    Hasil investigasi Komnas HAM ini dirilis hampir dua pekan setelah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyampaikan laporan tim gabungan pencari fakta (TGPF) yang menunjukkan bahwa ada "dugaan keterlibatan oknum aparat" dalam pembunuhan Pendeta Yeremia Zanambani di Papua.

    Akan tetapi, kasus ini tidak kunjung berlanjut ke pengadilan—walau Mahfud MD telah meminta Polri dan Kejaksaan untuk menyelesaikannya sesuai hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

    Pihak TNI sendiri mengatakan masih harus menunggu hasil investigasi sesuai proses hukum dan menjanjikan akan memberikan tindakan tegas jika anggotanya terbukti melakukan penembakan.

    Dalam rilis hasil investigasi kematian Pendeta Yeremia Zanambani, di Distrik Hitadipa, Papua, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengatakan peristiwa pada 19 September lalu diduga melibatkan anggota TNI.

    Investigasi itu mengungkap bahwa menjelang penembakan terhadap Pendeta Yeremia, TNI sempat mengumpulkan warga setempat untuk mencari senjata api yang dirampas Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

    BalasHapus
  99. Saya paham Pur pilot2 malon takot terbang takot jatuhh makanya aset nya awet malon haha termyata Pilot malon macam ompong hahha

    Klo takut aset malon berkurang tak usah terbang pur.
    Lagika

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  101. malah paderi tidak bersenjata turut menjadi mangsa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selesaikan SEWA SEWA SEWA ,🚁 dulu baru bicara yg lain. Asyiiik

      Hapus
  102. Bekas Tentera Dihukum Gantung Sampai Mati

    BERNAMA
    22/12/2020

    KUALA LUMPUR, 22 Dis -- Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) mengesahkan individu yang dijatuhi hukuman gantung sampai mati oleh Mahkamah Tinggi Kota Bharu, Kelantan hari ini atas kesalahan membunuh wanita warga emas, bukan pesara Pasukan Khas Laut (Paskal).

    Cawangan Komunikasi Strategik Markas TLDM dalam kenyataan hari ini memaklumkan, individu yang didapati bersalah membunuh warga emas tiga tahun lepas itu cuma pernah menyertai kursus Paskal pada Julai 1995, namun gagal menamatkan kursus berkenaan.

    Menurut kenyataan TLDM itu lelaki berkenaan diberhentikan daripada perkhidmatan TLDM pada April 1997, selepas hanya dua tahun berkhidmat kerana masalah disiplin.

    TLDM mengeluarkan kenyataan berkenaan susulan laporan akhbar tempatan hari ini menggunakan tajuk berita yang dianggap sensasi dan boleh menjejaskan serta mencalar imej bekas warga TLDM dan Paskal.

    Hari ini, media melaporkan Hakim Datuk Wan Ahmad Farid Wan Salleh menjatuhkan hukuman terhadap Zarmayade Abdullah, 44, selepas tertuduh gagal menimbulkan keraguan munasabah terhadap kes pendakwaan.

    Mengikut pertuduhan, Zarmayade didakwa membunuh Rokiah Mamat, 61, di sebuah rumah di Kampung Mengkebang, Jalan Batu Lada dekat Kuala Krai antara jam 11 pagi hingga 6 petang pada 12 April 2017.

    Link :

    https://www.bernama.com/bm/news.php?id=1915000

    BalasHapus
  103. Proyek NGPV prank
    6 LCS PRANK
    MRSS PRANK
    MRCA PRANK
    LCA PRANK
    SPH m-109 PRANK
    SPH Caesar 155 PRANK
    Pengganti panser condor PRANK
    Heli pengganti Nuri PRANK


    Macam badut, bikin ketawa
    Kahkahkah....

    BalasHapus
  104. F35 aja bisa jatuh..aset2 malon awet karena Pilot2 malon macam.ompomg takot jatoh takut aset2 nya berkurang.

    BalasHapus
  105. TNI Tindak Tegas Anggota Terlibat Pembunuhan Pdt Yeremia


    Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyatakan akan menindak tegas bila ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus penembakan yang menewaskan Pendeta Yeremia Zanambani di Hipadipa Kabupaten Intan Jaya, Papua. Saat ini TNI masih menunggu hasil penyelidikan.

    Bila nantinya ada anggota TNI yang terlibat maka pihaknya akan menindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku. "Yang pasti kami akan tindak tegas, oknum pelakunya," kata Mayjen TNI Asaribab di Jayapura, Selasa (3/11).

    Diakui, Kodam XVII Cenderawasih sudah mengirim tim investigasi yang dipimpin Danrem 171/PVB untuk menyelidiki kasus tersebut. Pendeta Yeremia Zanambani ditemukan meninggal di Hipadipa, tanggal 19 September lalu.

    Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui belum dapat memastikan siapa pelaku penembakan yang menewaskan Pendeta Yeremia. Polisi sebatas menyatakan pelakunya orang tak dikenal (OTK).

    "Penyidik masih melakukan penyelidikan termasuk nantinya akan dilakukan autopsi terhadap jenazah Pendeta Yeremia yang dilakukan dokter independen," tutur Irjen Pol Waterpauw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proyek NGPV prank
      6 LCS PRANK
      MRCA PRANK
      LCA PRANK
      SPH m-109 PRANK
      SPH Caesar 155 PRANK
      Pengganti panser condor PRANK
      Heli pengganti Nuri PRANK


      Macam badut, bikin ketawa
      Kahkahkah....

      Hapus
  106. Nuri lapok
    MKm lapok
    Hornet tak brani terbang takot jatuhh

    LCa Sewa hahauha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari bang SEWA lagi bang, murah kok bang daripada beli helikopter sendiri...πŸ˜€

      Hapus
  107. Yg Negara nya hanya bisa sewa2 tepi kat hutan hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian ye...
      Kihkihkihkih 😁

      Hapus
    2. malon negri takde marwah..negri darul kelakar hahaaa

      Hapus
  108. Gempur takut debat kalah sok2 pintar bahas lain hahha

    Logika gempur useless low IQ haha

    BalasHapus
  109. malon nak mau beli jet tempur baru sebanyak 36 unit,,beli sperpart mig-29 aja tak mampu,,macam mana nak beli jet pejuang baharu dengan bujet tinggi,,takde wang pur.

    BalasHapus
  110. Bunuh Tentara Pendeta dan Warga, OPM Tantang TNI Perang


    Situasi di Papua dalam beberapa hari terus membara, terutama setelah kelompok separatis bersenjata dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan pembunuhan berantai di sejumlah lokasi.

    Dalam sepekan terakhir saja, OPM telah membunuh empat warga sipil, dengan dalih mereka merupakan intel aparat keamanan yang menyamar. Bahkan salah satunya ialah seorang tokoh agama Kristen, yaitu Pendeta Yeremia Zanambani.

    Tak cuma itu saja, dua prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) gugur akibat kebrutalan milisi bersenjata penguasa rimba Papua itu. Kedua prajurit TNI dihabisi di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

    Kedua prajurit TNI itu masing-masing bernama Prajurit Kepala Sahlan dan Prajurit Satu Dwi Akbar Utomo. Keduanya diserang dengan senjata api saat melaksanakan tugas di satuan BKO Kodim dan Koramil Hutadipa.

    Namun, rupanya pembunuhan-pembunuhan itu kian membuat OPM besar kepala, terbukti kali ini mereka menantang TNI dan Polri untuk berperang.

    Malahan milisi bersenjata yang kini mengaku sudah membentuk angkatan perang bernama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat OPM (TPNPB-OPM), telah menyerukan untuk menggelar operasi umum untuk memerangi TNI.

    Tantangan perang itu disampaikan Penanggungjawab Komando Nasional Pimpinan Militer TPNPB-OPM, Mayor Jenderal Lekkagak Telenggen, yang disiarkan melalui saluran-saluran jaringan yang diklaim resmi milik TPNPB-OPM.

    "Siap amankan pasukan TNI-POLRI yang bertugas di Papua tetap balik dengan mayat, jika Saya pesan semua pasukan TNI-POLRI yang ada di Jakarta, kirim ke Papua Lebih banyak lagi, Kami akan lawan," kata Mayjen Telenggen dalam siaran TPNPB-OPM dilansir VIVA Militer, Senin 21 September 2020.

    BalasHapus
  111. asikkk gempur ketemu ban troll baru...πŸ˜‚ tapi basi...πŸ˜…...
    itu dah dari tahun ketahun pur....dah bosen sampe...πŸ˜†
    penagan orang yang masih tertingal dalam cara berpikir engak sama dengan penanganan orang pada umumnya...!!!
    yang gue kira engak bisa jalan kebijakan diatas sama dilapangan engak nyambung..
    makanya sering terulang...terutama kadang rantai komando didaerah rawan konplik itu harus lebih ketat dan lebih tegas...jangan salah satu dua personil menimbulkan gejolak yang bertentangan dengan kebijakan pusat pada umumnya...lebih baik benar benar harus dipertimbangkan lagi dimana solusi harus benar benar efectif...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. basi...?? bro penangkapan 9 tentera TNI kerana membunuh dan bakar warga papua tu baru bro.... dan warga papua meminta tni/polri keluar dari wilayah mereka juga baru...

      masa dikata hal lama...???

      Hapus
  112. ahhhh hal sewa helikopeter..itu sementara saja guys...Heli baru akan menyusul guys..jangan dengki ye...wkwkwkwkw

    MALAYSIA belajar dari permasalahan INDON hal helikopter Mi-17 yang dikandang akibat selalu kemalangan...malah ironinya heli itu masih dinilai sangat baru.

    Cari alasan Gempur.
    Kalo tak mau aset malon jatuh tak usah terbang pur.
    Awet kan

    BalasHapus
  113. Ternyata 2 Warga Papua yang Raib Tewas, Mayatnya Dibakar Prajurit TNI


    Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Markas Besar Militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat baru mengungkap hasil dari penyelidikan atas kasus raibnya dua warga Sugapa, Kabupaten Intanjaya, Papua.

    Dari hasil penyelidikan itu, diketahui kedua warga Sugapa atas nama Luther Zanambani dan Apinus Zanambani, sempat dinyatakan hilang misterius setelah ditahan di tahanan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Sugapa pada 21 April 2020.

    Komandan Pusat Polisi Militer AD (Danpuspomad) Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko dalam pernyataan resminya kepada VIVA Militer, Selasa 23 Desember 2020, mengungkapkan, bahwa kedua warga itu ternyata telah tiada alias meninggal dunia.

    Dari hasil penyelidikan ternyata dua orang warga Sugapa itu diketahui telah tewas di tangan sejumlah aparat TNI," kata Letjen TNI Dodik.

    Menurut Letjen TNI Dodik, kedua warga itu saat ditahan telah mendapatkan tindakan kekerasan dari prajurit TNI. Tindakan itu terjadi saat dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya, sebab kedua warga itu diduga kuat merupakan anggota kelompok separatis bersenjata dari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

    "Saat dilakukan interogasi terjadi tindakan berlebihan di luar kepatutan dan mengakibatkan saudara Apinus Zanambani meninggal dunia dan saudara Luther Zanambani dalam kondisi kritis," ujar Letjen TNI Dodik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu personil pur bukan berarti intitusi semua yang salah...πŸ˜…masak personil atm curi lembu semua atm sama tukang curi lembu...πŸ˜…πŸ˜†πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  114. Ismail Sabri dan para politikus jahat dan mendzolimi ATM, versi gempurwaria and GenkπŸ˜€

    BalasHapus
  115. Alasan gempur tak masuk logika

    Ternyata ilmu gempur dibawah oramg awam.

    BalasHapus
  116. Panas panas panas gempur low IQ
    Rusli bin ompomg ����������������

    BalasHapus
  117. KNPB Berulah, Bunuh Warga di Papua Barat Lalu Sebar Foto untuk Teror Warga

    Jakarta - Seorang warga Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diduga tewas dibunuh Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) tersebut lalu menyebarkan foto korban demo untuk meneror warga lain.
    "Setelah mereka melakukan pembunuhan terhadap warga, para pelaku ini sempat foto bersama jasad korban, kemudian mereka edarkan untuk meneror warga di sana," kata Pelaksana Tugas Kapolres Persiapan Maybrat Kompol Bernadus Okoka Bernardus dalam keterangan yang diterima, Kamis (17/12/2020).

    Aksi keji ini dikecam karena justru dilakukan di bulan kasih, di mana seharusnya semua pihak saling menjaga perdamaian menjelang Natal. Foto tersebut diambil pelaku di lokasi kejadian

    Awalnya ada dua warga Kampung Sori, Aifat Timur, Maybrat, yang dianiaya KNPB pada Jumat (11/12). Korban yang akhirnya meninggal akibat penyerangan tersebut berinisial OA.

    Sementara itu, satu warga lainnya berinisial KS mengalami luka serius akibat penganiayaan yang dilakukan KNPB.

    "Polisi menerima laporan penganiayaan itu pada Jumat (11/12) sekitar pukul 07.30 WIT. Setelah mendapat laporan, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Korban terluka dibawa ke Rumah Sakit Umum Keyen, Kabupaten Sorong Selatan," kata Bernadus.

    KNPB juga merusak tiga sepeda motor, salah satunya milik korban. Sedangkan dua motor lainnya milik tukang ojek dan warga yang berada di sekitar lokasi.

    Tiga sepeda motor tersebut telah diamankan polisi sebagai barang bukti.

    Pascapenyerangan oleh KNPB, aktivitas pemerintahan di Kabupaten Maybrat sempat terganggu. Sejumlah kantor ditutup. Teror yang dilakukan juga membuat warga takut keluar dari rumah.

    Polisi masih menyelidiki kasus penganiayaan yang menewaskan seorang warga itu. Sejumlah saksi telah diperiksa.

    "Polisi telah mengantongi identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran bersama TNI," kata Bernadus.

    Link :

    https://news.detik.com/berita/d-5298479/knpb-berulah-bunuh-warga-di-papua-barat-lalu-sebar-foto-untuk-teror-warga

    BalasHapus
  118. Rusli bin Teruk makin panas panas panas

    BalasHapus
  119. 9 Prajurit TNI AD Jadi Tersangka Kasus Pembakaran Sadis 2 Warga Papua


    Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dibentuk oleh Mabes Angkatan Darat bersama Kodam XVII/Cenderawasih bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan sadis yang melibatkan oknum prajurit TNI AD terhadap dua orang warga Sugapa, Kabupaten Intanjaya, Papua yang bernama Luther Zanambani dan Apinus Zanambani.

    Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko menjelaskan, penyidik Puspomad bersama Puspom Kodam XVII/Cenderawasih telah melakukan proses pemeriksaan terhadap 21 orang saksi dari unsur TNI dan masyarakat sipil untuk mengungkap kasus hilangnya dua orang warga Sugapa, Papua itu di dalam tahanan Koramil Sugapa pada tanggal 21 April 2020 silam.

    Danpuspomad menambahkan, 21 orang saksi yang diperiksa tersebut terdiri dari 19 orang personel TNI AD yang terdiri dari lima orang personel Kodim 1705/Paniai, 13 Personel Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, dan satu orang personel Den Inteldam XVII/Cenderawasih. Selain itu, lanjut Danpuspomad, dua orang saksi lainnya yang turut dimintai keterangan adalah Enius Zanambani dan Jaya Zanambani yang merupakan keluarga para korban.

    "Berdasarkan pemeriksaan para saksi dan alat bukti, maka penyidik menyimpulkan dan menetapkan sembilan orang sebagai tersangka," kata Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko dalam keterangan resminya di Markas Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Desember 2020.

    Adapun sembilan orang prajurit TNI AD yang ditetapkan sebagai tersangka adalah dua orang personel Kodim 1705/Paniai atas nama Mayor Inf ML dan Sertu FTP. Dan tujuh orang personel lainnya dari Satuan Bataliyon Infanteri (Yonif) Para Raider 433/JS Kostrad mereka adalah Mayor Inf YAS, Lettu INF JMTS, Serka B, Sertu OSK, Sertu MS, Serda PG, dan Kopda MAY.

    Letjen TNI Dodik Wijanarko menambahkan, proses penyelidikan dan penyidikan tidak hanya selesai sampai di situ saja. Menurut Letjen TNI Dodik, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan terkait dengan kasus penghilangan secara paksa terhadap dua orang warga Papua yang diduga berafiliasi dengan gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut. Sehingga, kata Letjen TNI Dodik, jumlah tersangka dalam kasus ini tidak menutup kemungkinan masih akan bertambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Australia mengenakan opsi sewa pajakan guna pakai Alut sista mengikuti model Melayu KL konon...

      Xixixixi....πŸ˜€

      Hapus
  120. @GEMPURWIRA

    Kami dari warga ASEAN

    1. INDONESIA
    2. SINGAPORE
    3. THAILAND
    4. PHILIPINE
    5. VIETNAM
    6. BRUNEI
    7. LAOS
    8. MYANMAR
    9. KAMBOJA
    10. TIMOR LESTE

    mengucapkan

    BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    WKWKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWK


    atas SEWA nya...MENYEDIHKAN...

    BalasHapus
  121. @GEMPURWIRA

    Kami dari warga ASEAN

    1. INDONESIA
    2. SINGAPORE
    3. THAILAND
    4. PHILIPINE
    5. VIETNAM
    6. BRUNEI
    7. LAOS
    8. MYANMAR
    9. KAMBOJA
    10. TIMOR LESTE

    mengucapkan

    BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    WKWKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWK


    atas SEWA nya...MENYEDIHKAN...

    BalasHapus
  122. @GEMPURWIRA

    Kami dari warga ASEAN

    1. INDONESIA
    2. SINGAPORE
    3. THAILAND
    4. PHILIPINE
    5. VIETNAM
    6. BRUNEI
    7. LAOS
    8. MYANMAR
    9. KAMBOJA
    10. TIMOR LESTE

    mengucapkan

    BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    WKWKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWK


    atas SEWA nya...MENYEDIHKAN...

    BalasHapus
  123. @GEMPURWIRA

    Kami dari warga ASEAN

    1. INDONESIA
    2. SINGAPORE
    3. THAILAND
    4. PHILIPINE
    5. VIETNAM
    6. BRUNEI
    7. LAOS
    8. MYANMAR
    9. KAMBOJA
    10. TIMOR LESTE

    mengucapkan

    BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    WKWKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWK


    atas SEWA nya...MENYEDIHKAN...

    BalasHapus
  124. Negara mana di Asean yg selalu Sewa sewa??


    BalasHapus
  125. bisa tak bedakan mana kesalahan personil mana kesalahan intitusi...???πŸ˜…
    kalou pun kesalahan tni itu jelas yang salah kebijakan politis dari politikus...kalou ada yang bertentangan dengan kebijakan pusat berarti ada yang salah dengan rantai komando...kan gampang tingal diusut kalou benar ada tingal ditindak...!!!

    BalasHapus
  126. patutlah warga Papua mahu TNI/Polri di tarik keluar dari wilayah mereka...

    BalasHapus