30 Maret 2021

Singapore Receives its First H225M Helicopter

30 Maret 2021

First H225M for RSAF (photo : Airbus)

Singapore – The Republic of Singapore Air Force (RSAF) has taken delivery of its first H225M helicopter in Singapore.

Airbus Helicopters signed a contract with Singapore’s Ministry of Defence for the acquisition of H225M Medium Lift Helicopters in 2016.

Congratulating Singapore on the H225Ms, Airbus Helicopters CEO Bruno Even said: “Airbus is very happy to celebrate this important milestone with the RSAF. This delivery is exceptionally significant as Airbus and the RSAF overcame the COVID-19 pandemic challenges in 2020 to achieve a smooth handover of the helicopter.”

“The RSAF has been a long-term partner of Airbus since its first Aerospatiale SA316B Alouette III entered into service more than 50 years ago. We appreciate the trust Singapore has placed in our helicopters, and we look forward to the H225Ms playing a critical role in the RSAF for many years to come,” added Even.


Singapore’s fleet of H225Ms is expected to assume a wide range of roles, including search and rescue, aeromedical evacuation, as well as humanitarian assistance and disaster relief operations.

A combat-proven multi-purpose and versatile asset, the H225M enables military forces to deploy wherever and whenever needed. H225Ms are currently in service across the world, having accumulated more than 143,000 flight hours. The H225M is relied upon by Brazil, France, Indonesia, Malaysia, Mexico Thailand to support their most demanding missions.

222 komentar:

  1. Fregat Jepang udah 5 tahun negosiasi lho... Parah beritanya senyap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting sudah sign kontrak om maharaja

      Hapus
    2. Selama 5 tahun ga pernah baca berita FFM, yg ada Iver mulu

      Hapus
    3. 5 tahun yg lalu 30FFM juga masih sebatas desain bro.....

      Hapus
    4. Kayaknya bukan kapal spesifik. Desain Mogami-class baru dipilih tahun 2017, jadi kecil kemungkinannya nego selama 5 tahun buat kapal tersebut. Kecuali desainnya dipilih karena kita memang tertarik dengan desain itu ketimbang daripada yg punya Mitsui.

      Hapus
    5. Ternyata tipe bow mounting sonar di fregat 30FFM adalah "mine hunting sonar"......jadi kalo dia ditawarkan spt apa adanya bakalan payah deh πŸ˜ŒπŸ™†πŸ™†
      πŸ˜–

      Hapus
    6. Bukannya malah lebih bagus? Kalau bisa deteksi ranjau, bisa deteksi kapal selam juga. Kayaknya cocok banget buat gantiin Parachim.

      Hapus
  2. Podo kemulan ketoke arek2 iki... Nuansa ne mendukung soale

    BalasHapus
  3. Aa bohong, php
    main dua kali, bayar cuma sekali.

    BalasHapus
  4. xseperti indon tampol tampol stiker je xhxihx...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hizir gagal naik.
      stickernya terlalu berat

      xixixixixi

      Hapus
  5. Balasan
    1. singapore kena prank malon pasal kereta laju

      xixixixixi

      Hapus
  6. Indon nak berhalu Su -35 Kapal induk dan lain lain.. hxixhhih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaji kaji = halusinasi type malon

      xixixixi

      Hapus
    2. Putrajaya kok ID tahun 2020, pasukan nasi bungkus ini kyknya... πŸ˜‚

      Hapus
  7. https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1359988-truk-pasukan-elite-tni-terbalik-di-tol-18-prajurit-jadi-korban


    Hihxixhxi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gembita nabrak sedan awewe di jalan awam.

      xixixixixi

      Hapus
    2. 18 jadi korban ?

      Nggak apa, masih banyak.

      Mati satu tumbuh seribu.

      Hapus
  8. Balasan
    1. terlalu beratlah itu sticker sampai tak mau naik tanjakan

      xixixixixi

      Hapus
  9. ...Singapore beli Helicopter,...sementara MALON SEWA


















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  10. 8 dari Jepang
    6 dari Italy
    2 Iver

    8 + 6 + 2 = 16

    Sedaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedap pon terbali xjhxihxi..

      https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1359988-truk-pasukan-elite-tni-terbalik-di-tol-18-prajurit-jadi-korban

      Hapus
    2. Show you the money?

      What for? Emang situ orang penting sampai harus dishow-in uangnya ke situ?

      Hapus
  11. oh heli ini kita sudah beli awal lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Singapur ni tiru tiru malay la..”

      Pasti klaim nya gitu2 lagi.. πŸ˜‚

      Hapus
  12. Tak naik tanjakan.... Mana buktinya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hizir tak mau naik tanjakan...
      masa gak tau beritanya.?

      xixixixi

      Hapus
    2. Bagi beritanya mana yang gagal tu...

      Hapus
    3. ada beruk terjebak...
      tak sengaja mengakui hizir adalah buatan turki

      xixixi

      Hapus
  13. MALAYSIA je terus beli 12 buah... Yang sebelah beli hanya 6 buah je.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://1.bp.blogspot.com/-c6HMCa2RXJs/YE9PH4NFIXI/AAAAAAABTcs/E_TOKpw48vccCypHhMB7kbilNkg9zCXAQCLcBGAsYHQ/s928/ID_2.png

      Itu pesanan 2018 8 unit H225M (EC725), ditambah pesanan sebelumnya 6 unit, berarti 14 unit

      Hapus
    2. Beli banyak.. tapi tak satupun Heli Puma class yg dibina sendiri

      Hapus
  14. ngak papa gagal dalam uji coba nama juga prototaip bisa di tambah baik lagi mengikut kemahuan angkatan...sebelum dimass produce

    BalasHapus
    Balasan
    1. hizir nya tak salah, tqpi stickernya terlalu berat

      xixixixi

      Hapus
    2. Kwwkkwwkkw,terbalik wkwkk,patutla ujian pun lama,ternyata terbalik wkwk

      Hapus
  15. Orang kaya terus beli 12 buah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horang kaya terus kongsi 12 tu tuk 3 matra ATM.. 🀣

      Hapus
  16. Mana beritanya yang hmav gagal tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://militermeter.com/malaysia-beli-dua-pesawat-tempur-jf-17-untuk-diuji-dan-evaluasi/

      Hapus
    2. Nih.. kesian tu askar lagi tepok jidat.. 🀦🏻‍♂️πŸ˜‚

      https://s1.paultan.org/image/2021/03/2021-MILDEF-Malaysia-4X4-HMAV-9_BM-1200x800.jpeg

      Hapus
  17. tapi kan kenyataannya begitu..rmaf sudah beli dan operasikan ec725 dari 2014 lagi..ec725 itu nama lamanya h225m

    BalasHapus
  18. Unknown30 Maret 2021 10.52
    ngak papa gagal dalam uji coba nama juga prototaip bisa di tambah baik lagi mengikut kemahuan angkatan...sebelum dimass produce

    Mengakui wkwkwkwk

    BalasHapus
  19. Ini beritanya PurπŸ˜‚πŸ˜‚

    https://militermeter.com/malaysia-beli-dua-pesawat-tempur-jf-17-untuk-diuji-dan-evaluasi/

    BalasHapus
  20. Sedap pon terbali xjhxihxi...


    https://youtu.be/1OuAkFeGP5k

    BalasHapus
  21. MILDEF HMAV 4×4 Successfully Completes First Round of Military Evaluation Testing


    After its public unveiling in February, the MILDEF 4×4 High Mobility Armoured Vehicle (HMAV) has successfully organised its first round of evaluation testing at various training grounds throughout Malaysia.

    Conducted across nine days, the MILDEF HMAV 4×4 was subjected to 700 km of road testing and 300 km off-road, as well as being put through the paces on an obstacle course.

    Testing was conducted by teams from the Malaysian Army and Defence Science and Technology Research Institute (STRIDE) as well as MILDEF, with driving duties performed by army personnel. The HMAV was subjected to testing such as highway endurance, fuel efficiency, load, winching, slope, mounting and dismounting, climbing and braking, including a one-metre fording test.

    “MILDEF is satisfied at the performance of the HMAV during this very important first round of testing. We are now planning to conduct testing at several other locations,” said Datuk Sri Mohd Nizam bin Kasa, Chief Executive Officer of MILDEF.

    Designed to withstand munitions such as 7.62 mm armour piercing rounds and mines, the HMAV is built to Stanag 4569 Level 2 military standard. Weighing 13.2 tonnes, the HMAV is powered by a Caterpillar Diesel engine displacing 7,200 cc and producing 330 hp. This gives the HMAV a power to weight ratio of 24 hp per tonne and during testing, the vehicle reached a test speed of 110 km/h.

    A Malaysian company based in Kuala Lumpur specialising in providing automotive services for the defence industry in Malaysia, MILDEF recently unveiled their own 4×4 high mobility armoured vehicle for the local and international market.

    Armed with a high-skilled team of experts, MILDEF has a proven track record in all aspects of the heavy equipment maintenance, repair and overhaul (MRO). In line with the company’s next phase of development, it has ventured into developing combat vehicle that is able to perform impactfully in both man-made and natural terrain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM yg tiris kedekut pun tak mampu beli, stag di bilangan Ciput 😁😁😁

      Hapus
  22. FregathπŸ‘ tapi ashm nya subsonik ya jadi rumpon ikan πŸ˜„
    Lalu India riset rudal jelajah nirbay subsonik,betul mau ngikutin as dengan rudal tomhawk.tapi begitu melihat gabungan tiga negara kuat dunia dengan meluncurkan ratusan rudal subsonik paling canggih didunia,untuk menghajar negara lemah yg sudah porak poranda tapi rudalnya sangat mudah jadi rumpon ikan,paling canggih lho original lagiπŸ˜„
    Nirbay masih riset ! Gue pasti yakin itu nirbay akan diriset ulang menjadi supersonik,jadilah pemimpin yg mengutamakan kualitas daripada harga.
    Beli murah subsonik begitu dipake eeh..............jadi rumpon.
    Beli supersonik harga nambah dikit manfaat nambah banyak ,belum dipake aja Uda ada efect detereen nya.
    Kalau pun nanti jadi deal fregat Jepun kalau Sam nya cuman mica atau ashm nya masih subsonik,bagusan beli korvet aja denga ashm hipersonik,toh Sam nya juga Uda supersonik stil atau pantsir.soal caatsa dan tot jangan tanya saya,pasti gue gak bisa jawabπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting guidance kalau masalah kena atau tidak. Kecepatan berpengaruh pada waktu yang dibutuhkan untuk intercept setelah dideteksi. Makin cepat, makin sulit.

      Hapus
  23. HMAV LULUS UJIAN ya.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown30 Maret 2021 10.52
      ngak papa gagal dalam uji coba nama juga prototaip bisa di tambah baik lagi mengikut kemahuan angkatan...sebelum dimass produce

      Mengakui wkwk

      Hapus
  24. Heli angkut pun cuma EC725 wkwkwk,itu pun di angkatan udara wkwk

    BalasHapus
  25. https://militermeter.com/malaysia-beli-dua-pesawat-tempur-jf-17-untuk-diuji-dan-evaluasi/


    PUR,2biji MASIH dikaji πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  26. MILDEF HMAV LULUS UJIAN PEMANDUAN


    Kereta perisai bermobiliti tinggi Malaysia yang pertama, MILDEF 4X4 HMAV telah melalui ujian-ujian pemanduan untuk membuktikan kemampuan kenderaan tersebut.

    Dibina oleh Mildef International Technologies Sdn Bhd (Mildef) dengan bantuan Pasukan Uji Nilai Tentera Darat Malaysia (TDM) serta Institut Penyelidikan Sains dan Teknologi Pertahanan (STRIDE), kenderaan gergasi itu diuji melalui pelbagai rintangan.

    Menurut Ketua Pegawai Eksekutif Mildef, Datuk Sri Mohd Nizam bin Kasa (gambar di bawah), ujian-ujian yang dilakukan adalah menurut piawaian yang ditetapkan oleh Tentera Darat Malaysia - setanding dengan ujian-ujian untuk kenderaan dari jenama luar.

    "Ujian bersama ATM sendiri meliputi jarak perjalanan lebih dari 1,000 km. Sebelum itu, MILDEF sudah menguji prototaip ini untuk ribuan kilometer bagi memastikan ia setanding dengan produk-produk antarabangsa," ujar Nizam.

    Ujian-ujian bermula sejak bulan Februari lalu dan HMAV tersebut dipandu ke hampir seluruh Semenanjung Malaysia.

    Antara ujian-ujian yang dilakukan ialah ujian pemanduan tanpa bebanan, ujian mendaki bukit di jalanraya awam. ujian bebanan satu tan, ujian di kawasan berpasir, ujian "winching", ujian penggunaan bahan api, ujian brek, ujian berhalangan, ujian "offroad", ujian dengan pasukan tentera dan pelbagai lagi.

    Halaju maksimum HMAV ini ialah 110 kmsj dan ia direka untuk membawa pasukan tentera dari satu lokasi ke satu lokasi lain dengan kelajuan tinggi.

    Mildef ditubuhkan dalam tahun 2005 dengan nama asalnya, Kembara Suci Sdn Bhd dan ia menjadi antara kontraktor utama dalam sektor penyelenggaraan, baikpulih (MRO), kejuruteraan balikan, pembekal track-link dan tayar run-flat serta pelbagai lagi teknologi kenderaan ketenteraan.

    MILDEF 4X4 HMAV direka dan dibina oleh tenaga tempatan dengan tujuan untuk menurunkan kos pembelian dan kos operasi ATM.

    BalasHapus
  27. Lulus je ujian ya.... Sebelah DENGKI le tu.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  28. Maklumlah versi sebelah versi KOTAK... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  29. Unknown30 Maret 2021 10.52
    ngak papa gagal dalam uji coba nama juga prototaip bisa di tambah baik lagi mengikut kemahuan angkatan...sebelum dimass produce

    Mengakui wkwk

    BalasHapus
  30. Gambar HMAV sedang diuji naik bukit buatan... Dimana yang bukti GAGAL tu?

    BalasHapus
  31. Tentera Darat Malaysia Bangun Army4nextG
    03 Maret 2018



    M109A5 self propelled howitzer (photo : terralicks)

    PORT DICKSON: Tentera Darat (TD) giat membangunkan Pelan Strategik Army4nextG sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi perubahan ancaman peperangan masa depan berteraskan teknologi.

    Panglimanya, Tan Sri Zulkiple Kassim, berkata Army4nextG berteraskan teknologi itu merangkumi teknologi maklumat dan komunikasi (ICT), kemajuan teknologi persenjataan, pembangunan sumber manusia dan latihan selain pengurusan logistik terancang.

    Katanya, pelan itu memberi tumpuan terhadap penubuhan angkatan darat merangkumi elemen tempur, bantuan tempur, bantuan khidmat serta pembangunan modal insan bagi membolehkan warga TD bertindak terhadap ancaman berbeza.

    "Dalam kemajuan teknologi masa kini, adalah penting bagi sesebuah negara mempunyai ketumbukan tentera yang berupaya mengenal pasti ancaman.



    LG 105mm lightweight howitzer (photo : Erich Saumeth)

    "Dengan pelan ini, warga TD dapat membezakan ancaman dihadapi, sekali gus membolehkan mereka mengambil tindakan pantas berdasarkan situasi," katanya.

    Beliau berkata demikian pada sidang media selepas menghadiri Upacara Perbarisan dan Perutusan Hari Tentera Darat Ke-85 yang diadakan di Padang Kawad Pusat Latihan Asas Tentera Darat (PUSASDA), hari ini.

    Zulkiple berkata, Army4nextG akan memberi fokus terhadap risikan dan intelektual bagi mendepani ancaman dan perubahan persekitaran geostrategik dalam memastikan kedaulatan negara serta kesejahteraan rakyat terpelihara.

    "Sebagai langkah peningkatan keupayaan, TD berharap beberapa aset perolehan yang diminta dapat ditunaikan.



    MD-530G helicopter (photo : justhelicopters)

    "Ini termasuk perolehan memiliki meriam Howitzer M109 A5 SPH, meriam 105MM Light Gun (LG) dan enam helikopter penggempur ringan MD530G yang dilengkapi sistem persenjataan terkini termasuk roket dan gattling gun," katanya.

    Zulkiple berkata, perolehan enam helikopter penggempur itu bakal memberi pendedahan serta kemahiran kepada juruterbang Pasukan Udara Tentera Darat (PUTD) mengendalikan helikopter tempur pada masa depan.

    "Kemajuan pembinaan pesawat itu adalah antara 65 hingga 75 peratus ketika ini dan TD dijangka menerima sekurang-kurangnya dua helikopter ini Ogos depan," katanya.



    PUR, mana nih barangnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  32. Unknown30 Maret 2021 10.52
    ngak papa gagal dalam uji coba nama juga prototaip bisa di tambah baik lagi mengikut kemahuan angkatan...sebelum dimass produce

    BalasHapus
  33. Wkwkwkwkwkwkwk..... Apa ni woi.... Gambar mereka sedang uji HMAV naik bukit... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  34. malaysia emang suka order sekaligus yah..a400m 4 sekalgus order,lcs 6 sekaligus,ec725 12 sekaligus

    BalasHapus
  35. https://s1.paultan.org/image/2021/03/2021-MILDEF-Malaysia-4X4-HMAV-9_BM-1200x800.jpeg

    BalasHapus
  36. Padahal di berita jelas dikata LULUS FASA 1....wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentera Darat Malaysia Bangun Army4nextG
      03 Maret 2018



      M109A5 self propelled howitzer (photo : terralicks)

      PORT DICKSON: Tentera Darat (TD) giat membangunkan Pelan Strategik Army4nextG sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi perubahan ancaman peperangan masa depan berteraskan teknologi.

      Panglimanya, Tan Sri Zulkiple Kassim, berkata Army4nextG berteraskan teknologi itu merangkumi teknologi maklumat dan komunikasi (ICT), kemajuan teknologi persenjataan, pembangunan sumber manusia dan latihan selain pengurusan logistik terancang.

      Katanya, pelan itu memberi tumpuan terhadap penubuhan angkatan darat merangkumi elemen tempur, bantuan tempur, bantuan khidmat serta pembangunan modal insan bagi membolehkan warga TD bertindak terhadap ancaman berbeza.

      "Dalam kemajuan teknologi masa kini, adalah penting bagi sesebuah negara mempunyai ketumbukan tentera yang berupaya mengenal pasti ancaman.



      LG 105mm lightweight howitzer (photo : Erich Saumeth)

      "Dengan pelan ini, warga TD dapat membezakan ancaman dihadapi, sekali gus membolehkan mereka mengambil tindakan pantas berdasarkan situasi," katanya.

      Beliau berkata demikian pada sidang media selepas menghadiri Upacara Perbarisan dan Perutusan Hari Tentera Darat Ke-85 yang diadakan di Padang Kawad Pusat Latihan Asas Tentera Darat (PUSASDA), hari ini.

      Zulkiple berkata, Army4nextG akan memberi fokus terhadap risikan dan intelektual bagi mendepani ancaman dan perubahan persekitaran geostrategik dalam memastikan kedaulatan negara serta kesejahteraan rakyat terpelihara.

      "Sebagai langkah peningkatan keupayaan, TD berharap beberapa aset perolehan yang diminta dapat ditunaikan.



      MD-530G helicopter (photo : justhelicopters)

      "Ini termasuk perolehan memiliki meriam Howitzer M109 A5 SPH, meriam 105MM Light Gun (LG) dan enam helikopter penggempur ringan MD530G yang dilengkapi sistem persenjataan terkini termasuk roket dan gattling gun," katanya.

      Zulkiple berkata, perolehan enam helikopter penggempur itu bakal memberi pendedahan serta kemahiran kepada juruterbang Pasukan Udara Tentera Darat (PUTD) mengendalikan helikopter tempur pada masa depan.

      "Kemajuan pembinaan pesawat itu adalah antara 65 hingga 75 peratus ketika ini dan TD dijangka menerima sekurang-kurangnya dua helikopter ini Ogos depan," katanya.


      Kalau ini lulus tak PurπŸ˜±πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  37. Hati yang TERSAKITI le tu.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  38. utk mudah kita tunggu sahaja sama ada hmav ini akan diorder atau tidak hahaha

    BalasHapus
  39. Kasihan kelihatan terdesak ya.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buta pur wkwk,itu fotonya dibawah gk bisa naik wkwk,kalo bisa naik udah diatas pur wkw

      Hapus
  40. tapi saya yakin paling minim hmav ini akan dipilih utk mengganti condor di malbatt lubnan

    BalasHapus
  41. Tunjuk gambar HMAV sedang diuji naik bukit.... Ada krew memerhati kenderaan sebelah terus klaim GAGAL.... APA NI WOI.... wkwkkwkwkwkw

    Sama juga seperti gambar Amram digambar dipasang satu geng sebelah terus klaim ada 200 buah amraam.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dari sipri wkwk,sipri itu study pur dari pemasoknya yaitu raytheon wkwk,lawak pur pur

      Hapus
    2. Sipri apa...? Jadi mana 8 osprey yanh dikatan sudah dihantar tahun lepas.... Tiada bukti HOAX ya... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    3. Itu dbeli pur 2020 kwkw,coba liat listnya wkwk,buta pur pur. Kalo mau liat opsreynya,tinggal tanya boeing selaku pemasok kwkw

      Hapus
    4. 100 Missile NSM versi Ghoib
      50 Missile MICA versi Ghoib

      🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  42. Hati yang tersakitiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Malaysia Beli Rudal NSM Senilai $ 153 Juta
    April 23, 2018 Oleh Dedi Andika


    USS Coronado (LCS-4) meluncurkan sebuah rudal anti kapal Naval Strike Missile (NSM) buatan Kongsberg © US Navy via Wikimedia Commons
    JakartaGreater.com – Kongsberg Defense & Aerospace telah menandatangani kontrak senilai $ 153 miliar dengan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) untuk mengirimkan rudal anti kapal Naval Strike Missile (NSM) untuk enam Kapal Tempur Littoral baru, seperti dilansir dari laman resmi Kongsberg.

    Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd sedang membangun kapal berdasarkan desain Kelas Gowind untuk Angkatan Laut Malaysia. Kontrak tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian yang diumumkan pada 9 April 2015 untuk peralatan kapal NSM.

    NSM akan dipasang pada dek dan diintegrasikan ke sistem manajemen tempur SETIS yang disediakan oleh Naval Group (dulu DCNS – red).

    “Kontrak ini akan menyediakan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) dengan kemampuan rudal permukaan-ke-permukaan yang penting dan menegaskan posisi NSM yang sangat kuat di pasar internasional. NSM saat ini telah dipilih oleh Norwegia, Polandia, Jerman dan Malaysia”, kata Eirik Lie, Presiden Kongsberg Defense & Aerospace AS.

    Naval Strike Missile (NSM) merupakan rudal anti-kapal dan serangan darat yang telah dikembangkan oleh perusahaan asal Norwegia, yaitu Kongsberg Defence & Aerospace (KDA).

    Nama asli Norwegia adalah Nytt sjΓΈmΓ₯lsmissil (secara harfiah rudal sasaran laut baru, menunjukkan bahwa ini adalah sebagai penerus dari rudal Penguin); nama pemasaran dalam bahasa Inggris adalah Naval Strike Missile yang diadopsi kemudian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapalnya ZONNNNKKKKKKKKKK RUDALNYA JUGA IKUT ZONKKKKKπŸ˜‚πŸ˜‚


      HATI YG TERSAKITI πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. itu mimpi 6 tahun lampau,,,tapi belum bangun juga dari tidonya,,lelap rupanya,,bΓ ngun woii! πŸ˜„πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  43. dan mungkin juga diplih ut menambah mrap baru selepas lipan bara dan juga mengganti sebahagian condor di dalam negeri

    BalasHapus
  44. Kalau terdesak pun bagi la link berita yang mengatakan gagal ujian.... Ini hanya gambar ujian nak bukit.... Tiada bukti terus klaim gagal.... Wkwkkwkwkwkw

    Ada ada je sebelah tu.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambar gagal naik wkwk,naik pun takbisa wkwk

      Hapus
  45. 200 amraam Itu dari sipri wkwk,sipri itu study pur dari pemasoknya yaitu raytheon wkwk,lawak pur pur, dikira raytheon boong soal 200 amraam wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh... Jadi osprey betulah sudah smpai tahun lepas... Mana ospreynya...? Wkwkwkkwwkwk

      Hapus
    2. Osprey baru dibuat pur kwwk,itu baru dipesan wkwk

      Hapus
  46. tapi h225m singapur ini keren yah skema warnanya

    BalasHapus
  47. Singapore tak minat nuri ke? Singapore tahu barang yg bagus juga rupanya😎

    BalasHapus
  48. 1 gambar misil amraam pasang di nasam terus klaim ada 200...wkwkkwkwkwkw

    Tunjuk beritanya 200 buah sudah sampai ke INDON...


    JUMLAH sebenar hanya 36 buah je... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data sipri itu dari raytheon wkkw,kagak percaya amat pur pur kwkw. Raytheon bilang malaysia cuma beli 10 amraam kwkw

      Hapus
    2. sdh berkaca blm kau pur? Bangun tido jgn langsung tengok2 blog DS,, cuci muka sikat gigi dulu,,buat komen kat rentaka ke, MMP ke biar bangun menhan kau supaya shopping aset,,banyak pelabur asing pada keluar,, tak aman soalnya sibok politik semua party nyaπŸ˜„πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  49. Ya mana ospreynya... Masa tiada gambar langsung tiba di INDON... kalau ikut data sipri lah...

    Korang beli osprey versi GHOIB ya.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dbeli pur wkwk coba liat tahun pembelian wkkw,jepang beli 2016,baru terima 2021 wkwk

      Hapus
    2. Osprey itu 2020 di kategori Year of Order, walaupun memang belum ada konfirmasi pemesanan resmi, dan berita tentang Osprey Indonesia dirilis oleh DSCA.

      Dan dari hasil Rapim TNI, menunjukkan rencana pembelian Osprey

      Hapus
    3. Gempur bilang 2020 tahun terima wwkwk,2020 aja baru ada berita V-22 osprey tni kwkw, kok bisa langsung sampai wkwk

      Hapus
  50. in a sense nuri emang bagus sangat berbaloi dibeli mampu berkhidmat puluhan tahun...sudah masanya diganti baru

    BalasHapus
  51. Kalau MALONSSS BELI
    - Heli Kecik MD530
    -SPH 109
    ---RUDAL NSM
    ---RUDAL MICA
    -JET JF-17

    HOAX TAK PURπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kapal maharogolelah salah POTONG HOAX TAK PUR πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  52. Pur kalo masih buta coba liat list di sipri pur biar kagak buta wkkw,diliat pembelian atau penerimaan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempurwaria dikasih link tak di baca.
      Kalau tak dikasih link minta link.

      Orang somplak Gitu kok jadi admin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Amal ibadahnya sebagai trolling sejatiπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  53. Memangnya harus seluruh 200 AMRAAM difoto satu-satu gitu supaya ada bukti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya harus semua lapor ke malonyet yeπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

      Hapus
  54. Gempur kaagk percaya Data sipri wkwk,itu data dari pemasok kwkw bukan dari indonesia wkkw

    BalasHapus
  55. Itu data SIPRI didapat dari sumber resmi (dari produsen langsung)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempur buta wkwk,dibilang sipri itu bocah indonesia wkwk

      Hapus
    2. Data SIPRI tak shahih kata maloners

      Hapus
  56. udah bincang siprinya bincang aja heli diatas wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jelas Malon tidak mampu beli heli sekelas ini kan ?

      Hapus
    2. Data SIPRI 20 malonsia, takde satupun blog militer Malon yg muatin beritanya, takyut malu di di baca forumer nya😁😁😁

      Hapus
    3. Tak mampu? Oh 12 unit ec725 tudm ini bukan sekelas ini yah

      Hapus
    4. 12 UNIT Yg punya malonsss harus kongsi sama TUDM,TDM, TLDM KAH MAT SABUN

      Hapus
  57. kalau ngak salah malaysia juga yah operator pertama ec725/h225m ini diasean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun berapa mulai pemakaian nya bro ?😁

      Hapus
    2. Tahun 2012, 2 unit. Sisanya tahun 2013.

      Hapus
  58. Yang sebelah Utara Singapura hanya bisa sewa last-last sewa pun juga delay Krn tak de wang, kedekut parah, kroni kuciwa 😁😁😁

    BalasHapus
  59. Lagipula, sebelum EC725 Caracal/Super Cougar, Indonesia sudah mengoperasikan helikopter generasi sebelum EC725, yaitu Super Puma sama Cougar

    BalasHapus
  60. Gempur menghilang wkwk,masih buta ama list sipri wkkwwkwk, raytheon dan boeing dibilang hoax wkwk

    BalasHapus
  61. TNI AU saat ini mengoperasikan enam unit H225M Caracal yang diperankan sebagai helikopter SAR tempur (Combat SAR). Pada tahun 2019, Kementerian Pertahanan RI telah resmi mengorder lagi delapan unit H225M Caracal, yang rencananya akan diserahkan mulai tahun 2023.

    Negara sebelah ckup sewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya tni beli 8,tapi baru diterima 6,lalu pesan lagi 8,totalnya itu bakal 16. Bisa dicek di wiki

      Hapus
    2. Gak usah ribut jumlahnya,yg penting ada barangnya πŸ˜‚.

      Jngn kayak negara tok bomoh.
      Ingin nk BELI SPH -109,SPH CAESAR,JF 17,TYPON,NSM,MICA, HELI MD530.

      TAPI MANAπŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    3. Ohh chinook, osprey, iver huidfelt tni pada kemana haha

      Hapus
    4. Hanya onani otak guna hibur diri je dari kondisi kedekut 😁

      Hapus
    5. Mat Sabu30 Maret 2021 11.48
      Ohh chinook, osprey, iver huidfelt tni pada kemana haha



      Barang belum kontrak kok ditanyain barangnya,beda sama negara mu MAT SABUN (malonsss)
      Udah kontrak tapi mana barangnya πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

      Hapus
    6. Sebelah cuma bisa beli 3 kongsi 4

      Hapus
  62. https://www.airspace-review.com/2021/03/30/lebanon-lelang-5-jet-hawker-hunter-dan-3-heli-sikorsky-s-61/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patut Malon jangan membazirkan punya lubnan tu😁

      Hapus
  63. Utk yang ngak tahu h225m ini sama saja dengan ec725 cuman diubah nama selepas airbus beli eurocopter

    BalasHapus
  64. PUR, ingat berita πŸ‘‡πŸ‘‡ mau ngakak tapi takut dosaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Katanya member FPDA TAPIiiiiiiiiiiiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sudahlah






    Malaysia to Send its F/A-18D Hornets to Australia for Maintenance Work
    19 Februari 2020



    RMAF F/A-18D Hornet full armed (photo : MMAP)

    The Royal Malaysian Air Force (RMAF) will send its eight Boeing F/A-18D Hornet multirole fighters to Australia where they will undergo depot-level maintenance work aimed at allowing the aircraft to operate until 2035.

    The maintenance work will be conducted on two aircraft at a time at the Royal Australian Air Force's (RAAF's) Williamtown airbase where Boeing Australia has also maintained the RAAF's F/A-18F Super Hornet fleet.

    A pair of RMAF Hornets is expected to be flown aboard RMAF A400M airlifters later this year to start the fighters' 10-year maintenance programme.

    Jane's understands that the maintenance work in Australia, which is expected to be completed in four years, will mainly involve work being done on the Hornets' airframe and engines, although the aircraft are also expected to be fitted with new cockpit displays, a tactical datalink and associated hardware.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fix malon tanpa F18 selama 4 tahun bomber silakan datang sering2 lah ,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tuh lon contoh ausi service 8 pesawat selama 4 tahun AEROD 1 pesawat 3 tahun bokkk cam mana majunya sembang 2 tahun bikin gen 6 tertawalah para enginer boing N LM πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  65. hizir tak mau naik...
    berat stickernya!!!

    cuba lepas stickernya pasti jalan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. STICKERnya tulisannya apa omπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Hizirnya kena kutuk beli cuma 1 kena tampal Sticker pula



      Wwkwkwkwkkwkwowowkwowkwowkowk

      Hapus
    3. HMAV stickernya

      xixixixixi

      Hapus
  66. Bila liat helli teringat yang SEWA Helli telur....lepas itu sembang punya kilang helli airbus



    Wkwkkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssttttt, jngn keras-keras.

      Nanti yg punya kilang TOYOTA MERAJUK

      Hapus
    2. Malon adanya kilang dedah alias syabu syabu om



      Wkwkwkkwkkwkwk

      Hapus
  67. 01. Salam bina Monumen kebodohan LCS Maharogolela kapal besi rongsok tak cecah air seharga RM 9 Billion
    02. Salam bina kereta kebal 8x8 GEMPITA Tambun tempel sticker tak boleh eksport
    03. Salam bina senapan tembak tupai VITA lendir BERAPI
    04. Salam bina tank ugly STRIDE bentuk KOTAK Turet Letoy
    05. Salam bina rudal antar Galaxy ugly TAMING SARI ROTI
    06. Salam bina jet PTM GEN 6 hasil mimpi basah onani insinyur 5 top university
    07. Salam bina drone ugly NYAMUK
    08. Salam bina KERETA TERBANG untuk angkutan antar Planet
    09. Salam bina kereta PROTON tak laku utk angkut manusia dan di jual kat cina
    10. Salam Komando LETUPKAN wanita hamil
    11. Salam komando TEWAS saat DEMO, tembak Komandan sendiri
    12. Salam komando PINGSAN saat latihan berbaris
    13. Salam kapal selam SCORPANE tak boleh selam sebelum MRO
    14. Salam kapal KALENG Khong ghuan LMS hutangan dari CINA untuk lawan CINA
    15. Salam kapal RUSAK oleh JARING nelayan nguyen
    16. Salam kapal kargo untuk kapal militer BUNGA PASIR 5 (tai kucing)
    17. Salam jet hornet meletup guna parade aja tiada SOURCE CODE
    18. Salam Su30MKM 18 Ekor hanya 4 yg boleh terbang
    19. Salam Mig29 GROUNDED semua
    20. Salam kilang MRO AIROD lembab cem siput ahli salfie dan pasang baut je
    21. Salam heli NURI lapook selalu terhempas berkhidmad abadi tak ada ganti
    22. Salam heli kecik MD tak datang2 DP 30% hangus di GONDOLI najib
    23. Salam engine jet HILANG di SONGLAP untuk beli nasi lemak
    24. Salam askar penjaga istana bagai ANJING british
    25. Salam EJECT KAT HANGGAR world record 2 kali
    26. Salam kapal militer Gagah Samudra kena sita MYBANK
    27. Salam PM tua bilang raknyatnya Malas,tak tahu malu,bodoh,tak mau bayar hutang
    28. Salam JUDI HALAL daulat tuanku
    29.Salam Pilihan Raya Abal - Abal, PM dari jalur belakang hasil pilihan raya di gondoli Agong
    30. Salam RFI dan KAJIAN banyak2 berbentang kertas putih, shopingnya HT dan Bot kecik pemintas
    31. Salam tak punya MARINIR, kapal LPD, HELI ATTACK, UCAV, Tank Amphibi dan SPH
    32. Salam TANK PENDEKAR MBT WW II 48 ekor, produsennya buang ke tong sampah dan lebih memilih pakai LEOPARD Second
    33. Salam Bayar hutang CINA pakai hutang JEPUN
    34. Salam BELI pespur MB339 BARU TANPA ENGIN
    35. Salam 88 bijik pespur GURUN, hilang setengah jd pisank
    36. Salam BOMBER Cina pusing - Pusing tidak berani Scramble
    37. Salam kapal Eksplorasi Petronas west capella di usir kapal Survei Haiyang Dizhi di laut sendiri
    38. Salam 89 kali perairan di rogol Cina, TLDM APMM dan MENTERI Pura pura Buta dan tuli bilang tak ada pencerobohan
    39. Salam CCG kekal 289 hari kat betting Ali, CCG sudah makan tido berak sedot ikan sedot minyak atm tak berani usir
    40. Salam Komando tewas kena tembak SENAPAN ANGIN
    41. Salam heli SEWA, ATV dan Motosikal SEWA
    42. Salam MERIAM TARIK LEMBU camo Digital, lembu hasil curian
    43. Salam LMS ompong berjumpa dengan saudara kandung CCG malah ngumpet di balik pulau
    44. Salam 9 APC Guardian di tolak PBB tiada RCWS hendak prank PBB dengan harga komplite RCWS
    45. Salam SEWA lebih Jimat dari pada BELI, karena ekonomi lockdown Miskin kedekut menguncup
    46. Salam toy kid drone DJI di tempel two M4 untuk menakuti Kelalawar UCAV alakadarnya tentara miskin
    47. Salam di bully bekas Provinsi, bayar air murah, di ceroboh Apache, di ambil pulau puteh, bayar denda kereta Cepat
    48. Salam tidak ada PERANG KEMERDEKAAN tak punya PAHLAWAN yg membunuh tentara penjajah, Merdeka hasil sedekah
    49. Salam MERDEKA SEMU 999 tahun bayar upeti, jaga Istana Buckingham, dan siap sedia tanah di tempati kapan pun dimanapun
    50. Salam warga semenanjung bepergian ke Sabah Serawak mesti guna PASPOR
    51. Salam kilang jasa isi angin ban Mildef HMAV 4X4 Tempel Sticker Hizir Turkey
    52. Salam 180 Motosikal Scrambler untuk tentara darat ngojek mengisi waktu luang
    53. Salam Radar tak bisa kesan MH370, terbang ke segitiga bermuda menurut raja bomoh
    54. Salam Jergigen Minyak Goreng untuk tentara menyebrang Sungai


    Salam SEWA untuk Militer
    Salam terlemah ASEAN
    Salam Rank 44 di bawah kaki Myanmar
    Salam Budget di bawah kaki philipine

    BalasHapus
  68. Beli 1 unit Hizir di uji test pusing pusing...lepas itu Claim binaan Tempatan




    Di kutuk erdogan gak bisa nanjak wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  69. HMAV gagal ujian naik bukit buatan !!!

    Logikanya bila HMAV itu dapat naik, pastinya tak adalah orang yang ada duduk di muka jalan.
    Orang berani duduk di muka jalan karena memang HMAV tu tak kuat naik bukit πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kuat nanjak sepertinya mildef kurang isi angin ban cuma 70 perarus pada hizir



      Wkwkkwwkkwkwk

      Hapus
  70. Wkwkwkwkwkwkkw.... Kasihan bagi bukti berlandaskan hanya persepsi gambar.... Wkwkkwkwkwkw

    Bagi link guys bukti memgatakan gagal ya... Jangan tunjuk TERDESAK sangat... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang kaya buat sendiri.
      negara miskin beli dan langsung tampak sticker biar disebut orang kaya

      xixixixixixi

      Hapus
  71. Kebayang ga? Kelak 8 unit 30FFM, 6 Fremm dan 2 Iver berseliweran di lautan Indonesia da LCS. Bikin gugus tugas tugas di Natuna keren tuh, : 4 fregate, 2 REM, 2 DPN, 2 KCR 60, 4 KCR 40, 2 LPD, 6 Parchim, 1 Kapal bantu minyak, 2 kasel.

    Terbayang gugus tugas ini show of force di LCs, dishoot dr N212. Josss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mening ngebayangin maria ozawa gak pake daleman...

      Hapus
    2. Jgn lupa sama gugus tugas di Ambalat hehhe

      Hapus
  72. tak ada yang salah dengan HIZIR.
    yang salah sticker HMAV yang buat HIZIR Tak mau naik tanjakan.

    xixixixixixi

    BalasHapus
  73. Wkwkwkwkwkw.... Tunjuk foto krew sedang buat persediaan naik bukit... Sbelah turus klaim gagal.... Woiiii... Terdesak ya....? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  74. Nah ini baru betul fotonya leopard ambles.... Wkwkkwkwkwkw


    https://cdn-2.tstatic.net/bali/foto/bank/images/tank_20170116_130238.jpg

    BalasHapus
  75. Sebelah beli Cuma mampu beli 3 kongsi 4 lagi.

    BalasHapus
  76. Dimana negara asean beli helikopter hanya Malay yg cuma bisa sewa.

    Beli heli 3 kongsi 4.

    BalasHapus
  77. Wkwkwkwkkwkw... Apa ni guys terdesak ya.... Mau memburukkan HMAV MALAYSIA... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang inhan malon burookπŸ˜…πŸ€£
      Temgok lah kapal salah potong

      Hapus
    2. ATM tak mampu beli hmav ya, miskin seh😁😁😁

      Hapus
  78. Nah ini baru betul fotonya leopard ambles.... Wkwkkwkwkwkw


    https://cdn-2.tstatic.net/bali/foto/bank/images/tank_20170116_130238.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah Pur bukan saya yang cakap Wkwkwkwkw...

      Belum ada keterangan resmi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengenai foto tersebut. Namun, beberapa pengguna Facebook memberikan klarifikasi bahwa foto tersebut diambil dalam sebuah sesi latihan dengan skenario mengevakuasi tank Leopard yang terjebak lumpur. Dengan kata lain, tank tersebut memang sengaja "dijebloskan" ke dalam lumpur.

      Hapus
  79. Tunjuk foto krew sedang buat persediaan HMAV naik bukit...... Woiiii... Terdesak ya....? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persediaan nasi lemak biar gak lemas ya🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Yah...ternyata baru test jalan tanjakan saja HMAV sudah tidak kuat...wkwkwkwk

      Hapus
    3. Takde foto bisa naik pun kwwk,gagal naik wkwk

      Hapus
  80. Login
    Register
    Tactical Report
    4 days ago
    Saudi SAMI, cooperation with PT PAL Indonesia on submarines

    35
    credits
    The Saudi Arabian Military Industries (SAMI) is said to be looking to expand its relationship with shipbuilders from Islamic countries that have expertise in the production of military vessels and submarines.

    In this regard, there is talk that the SAMI board recently approved the establishment of contacts with the Indonesian Ministry of Defense to cooperate on the transfer and localization of technologies used in the production of submarines and underwater systems.

    Which Indonesian-made submarine is SAMI particularly interested in?

    Tactical Report answers this question and more in the following 204-word report.

    We are currently looking for freelance reporters. If you are interested, send us a message.

    BalasHapus
  81. Pihak TNI ad memberikan klarifikasi bahwa foto tersebut diambil dalam sebuah sesi latihan dengan skenario mengevakuasi tank Leopard yang terjebak lumpur. Dengan kata lain, tank tersebut memang sengaja "dijebloskan" ke dalam lumpur.

    BalasHapus
  82. Hizir 1 unit gagal nanjak



    Wkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Husssh..HMAV 4x4..gagal test di jalan yg menanjak...wkwkwkwk

      Hapus
  83. Wkwkw gempur pakai berita apaan tuh wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukang onani otak ya gitu deh😁😁😁

      Hapus
    2. Terlalu banyak onani si gempur wkwk

      Hapus
  84. ATM tak mampu beli hmav ya, miskin seh😁😁😁

    BalasHapus
  85. Sebelum beli hizir di lihat dulu kekuatan dan akselerasinya, beli satu unit jangan2 di downgread turki



    Wkwkwkwkkwkwkwkkwwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya buatan anak tempatan, yup tempat an Turki, ATM pun tak mampu beli tu. Hanya tengok dan uji Medan saja. Kesian si angkatan tentera miskoun😁😁😁

      Hapus
  86. Gempur masih buta ternyata wkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tukang mengarang halu😁😁😁

      Hapus
  87. Pur kalo bangun tidur itu terus mandi,ini masih mimpi mulu wkwkwkk,sipri dikira hoax wkwk. Raytheon ama boeing ketawa liat gempur wkwk

    BalasHapus
  88. Pure...HMAV Mildef gue rasa enggine CAT nya versi down grade atau bekas pakai..malu dong sama MAUNG...qiqiqiqi

    BalasHapus