13 Februari 2021

BRP Salvador Abcede PC-114 Set for Decommissioning in March

13 Februari 2021

BRP Salvador Abcede PC-114 (photo : US Navy)

Headquarters, Naval Forces Central – Commodore Ernesto O Baldovino PN led the send-off ceremony of BRP Salvador Abcede (PC114) in connection with its decommissioning ceremony which will be held on 01 March 2021 at Headquarters Philippine Fleet, Sangley Point, Cavite City. 

BRP Salvador Abcede (PC-114) is a Tomas Batilo class fast attack craft that was commissioned with the Philippine Navy on 22 May 1996.  It was transferred by the Korean government on 15 June 1995 and arrived in the Philippines in August 1995. It was later then upgraded under the Patrol Killer Medium-Republic of the Philippines (PKM-RP). In April 2016, it was reclassified as the patrol craft BRP Salvador Abcede (PC 114) in line with the Philippine Navy Standard Operating Procedures Nr 08.

Prior to the official send-off, CNFC conducted talk to troops and at the same time giving of the award to the sailors aboard the said vessel for their valuable services rendered while serving under the NFC’s area of responsibility.

PC 114 is one of the many vessels of the PN set to be decommissioned partly to pave way for the new assets acquired by the Philippine Navy.  The personnel will be utilized and train to handle the newly acquired assets of the organization.

To the valiant Officers and sailors of BRP Salvador Abcede PC114, we pay homage to your selfless dedication, commitment, and contribution in safeguarding and securing the Visayas region. 

215 komentar:

  1. Balasan
    1. Weh mas duren wes ndisiki iki mau? Ngendi iki sing wes usum duren

      Hapus
    2. Duren kaligesing_purworejo gagal Mbah, tekno kembange rontok keno udan......saiki karo banda durene diisi duren lampung sing dicet kuning ๐Ÿ™†๐Ÿ™†๐Ÿ™†

      Hapus
    3. Sumatra Selatan kathah duren mbah... Saiki sampun telas di ekspor nang jawi...

      Hapus
    4. masih bisa ngedeen, sama janda 2x...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Loro2 ne๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคซ

      Hapus
  3. @POOR, si ahli pesawat tolong jelaskan

    "Rusia: Salah Sendiri Jet Su-30MKM Bermasalah"

    https://www.google.com/amp/s/jakartagreater.com/203346/rusia-salah-sendiri-jet-su-30mkm-bermasalah/%3famp

    APAKAH KORANG MAU BILANG PESAWAT RUSIA BURUK?

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. cuaca kek ginimah, enaknya mancing dipinggir pantai, ditemani janda janda muda sambil ngopi dan belah duren

      Hapus
  5. SUNNAH NABI ITU MEMANG SUPER

    1). Buang air besar duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

    2). Kencing berdiri beresiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    3). Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    4). Makan dan minum berdiri dapat mengganggu pencernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    5). Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    6). Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    7). Tidur tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu tidurnya syetan. Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    8). Banyak Rahasia Sunnah yang telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yang dikatakan: di balik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.

    9). Seorang dokter Eropa berkata:
    “jika semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, dan sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak ada pasien.“

    Masya Allah..

    Cintailah sunnah Nabi, tidak hanya adab-adab sehari tapi seluruh apa yang telah Rasulullah tetapkan dalam Islam “Mau yang disukai atau tidak.“

    ุจَุงุฑَูƒَ ุงู„ู„ู‡ُ ูِูŠْูƒ

    BalasHapus
  6. These are the 7 CHAMSURI Class Patrol- Killer Boat donated by South Korea During 90's and will be Replace by 9 units of SHALDAG MK V OF Israel. 4 have 8 cell spike missile 25 Kilometers range and 25 -30 mm RCWS and 5 units have 25 - 30 RCWS WITHOUT missile but upgradable..

    BalasHapus
  7. Bung Unknown...ente boleh syiar..tp bukan disini...ini forum militer bikan bahas soal agama....jgn memaksaksn kehendak sendiri disini...disini ada aturan buat beri pendapat...jgn anda justru berbuat dosa sendiri krn sdh berkali kali di beritahu jgn keluar.dr aturan apa yg dibahas disini...silahkan anda bawa2 dakwah anda ke forum yg lbh pas dan tepat...ingat bung islam nggal pernah memaksa siapapun tp anda sdh memaksa.ego anda dgn berdakwah.di forum ini...percuma anda seolahnolah menyebarkan kebaikan tp anda sendiri egois dan melakukan pemaksaan keinginan anda.disini yg bukan tanpa tempatnya...jd sekali.lg kalo anda punya niatan seperti itu silahkan di tempat yg sesuai dgn porsi yg lg dibahas disini...kalo anda mau dihargai tolong hargai juga orang2 dan forum.ini...

    BalasHapus
  8. Kita dakwah bukan untuk orang suka kita, Kita dakwah agar orang dekat dengan Allah SWT.

    Dakwah kerana nama,
    Kau hanya akan dapat dunia.

    Tapi kalau kau dakwah keranaNya, Kau akan dapat kedua-duanya, akhirat dan juga dunia.

    Biar tak dikenali di dunia,
    Asalkan nama kita harum mewangi disebut-sebut oleh penduduk langit "sana".

    Kalau pahala dakwah itu berupa duit, Pasti orang akan berebut-rebut mahu berdakwah.

    Dakwah itu bukan hanya untuk ustaz ustazah,
    Tapi untuk semua yang bergelar hamba Allah.

    Cukup dengan sekadar akhlak yang baik, Sudah menjadi satu dakwah.

    Tak perlu tunggu jadi ustaz ustazah,Baru nak sebarkan kebaikan.

    Takut tak sempat jadi ustaz ustazah, Dah kembali ke rahmatullah, Kemudian disoal pula oleh Allah, "Ketika di dunia, apa yang kau dah sumbangkan untuk ummah?"

    Allahu.

    Sebarkan kebaikan.
    Agar seluruh ummah kembali pada jalan Tuhan.

    Pesanan buat diri sendiri.
    Wallahua'lam.

    Ustad Karsi Sesepuh Mt. Al Halim ๐Ÿ™

    BalasHapus
  9. Kita dakwah bukan untuk orang suka kita, Kita dakwah agar orang dekat dengan Allah SWT.

    Dakwah kerana nama,
    Kau hanya akan dapat dunia.

    Tapi kalau kau dakwah keranaNya, Kau akan dapat kedua-duanya, akhirat dan juga dunia.

    Biar tak dikenali di dunia,
    Asalkan nama kita harum mewangi disebut-sebut oleh penduduk langit "sana".

    Kalau pahala dakwah itu berupa duit, Pasti orang akan berebut-rebut mahu berdakwah.

    Dakwah itu bukan hanya untuk ustaz ustazah,
    Tapi untuk semua yang bergelar hamba Allah.

    Cukup dengan sekadar akhlak yang baik, Sudah menjadi satu dakwah.

    Tak perlu tunggu jadi ustaz ustazah,Baru nak sebarkan kebaikan.

    Takut tak sempat jadi ustaz ustazah, Dah kembali ke rahmatullah, Kemudian disoal pula oleh Allah, "Ketika di dunia, apa yang kau dah sumbangkan untuk ummah?"

    Allahu.

    Sebarkan kebaikan.
    Agar seluruh ummah kembali pada jalan Tuhan.

    Pesanan buat diri sendiri.
    Wallahua'lam.

    Ustad Karsi Sesepuh Mt. Al Halim ๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente kalau mau dakwah sini ketempat ane.

      Mau berapa hadist qw de dengerin

      Hapus
    2. @ unknown
      L a n j u t k a n b r o.

      Hapus
  10. 45 Negara Turut Serta Latihan Bersama Aman 21

    Angkatan Laut Rusia, China dan negara-negara NATO ambil bagian dalam latihan tempur bersama pada pekan ini yang difasilitasi Pakistan. Beberapa negara lain, termasuk Indonesia, juga mengirim delegasi dalam latihan tersebut.

    Momen latihan tempur bersama itu menjadi pemandangan langka karena hubungan antara negara-negara NATO dengan Rusia dan China sedang kaku. Dalam latihan gabungan yang diselenggarakan Pakistan, mereka mendapat kesempatan untuk bekerja sama.

    Latihan AMAN-21 [Perdamaian-21], dimulai pada Jumat (12/2/2021) di Karachi dan Laut Arab. Ini adalah pertama kalinya kapal perang Rusia dan beberapa anggota NATO latihan tempur bersama sejak 2010. Ini juga menjadi momen pertama kalinya pasukan AS dan China bekerja sama sejak Presiden Amerika Joe Biden mulai menjabat bulan lalu.

    Total ada 45 Angkatan Laut yang ambil bagian dalam latihan AMAN-21.

    Komandan militer Pakistan, Laksamana Muda Naveed Ashraf, mengatakan bahwa latihan tersebut adalah tentang menjembatani celah dan memungkinkan untuk beroperasi bersama demi mencapai tujuan bersama. Komponen utama dari latihan juga mencakup patroli anti-pembajakan bersama yang dijalankan beberapa negara di Teluk Aden dan Samudra Hindia.

    Beberapa kapal China yang ambil bagian termasuk kapal perusak berpeluru kendali Type 052D; Guiyang, fregat berpeluru kendali Type 054A; Zaozhuang, dan kapal suplemen komprehensif Type 903A; Dongpingh. Dari Rusia, kapal patroli Project 22160; Dmitry Rogachev, dan fregat kelas satu; Admiral Grigorovich, ikut ambil bagian.

    Media China, Global Times, melaporkan latihan tersebut memiliki dua bagian. Pertama di darat, yang terdiri dari Konferensi Maritim Internasional dan seminar, kunjungan ke kapal Angkatan Laut lain, dan demonstrasi dalam kontra-terorisme maritim. Kedua di laut, di mana Angkatan Laut mempraktikkan kegiatan yang telah mereka pelajari dan diskusikan saat di darat.

    Beberapa negara lain yang mengirim delegasi dalam latihan ini antara lain Inggris, Bangladesh, Turki, Indonesia, Malaysia, Jepang, dan negara-negara lain dari Afrika Timur. Media Iran, IRNA, juga mengonfirmasi bahwa staf umum Iran mengirim delegasi.

    Talat Masood, pensiunan analis keamanan Pakistan, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa menyatukan hampir empat lusin negara, termasuk saingan, patut diperhatikan.

    "Latihan itu juga akan berfungsi sebagai dorongan diplomatik bagi Islamabad," ujarnya, seperti dikutip Sputniknews, Sabtu (13/2/2021).

    "Pakistan telah menunjukkan bahwa ia telah memperluas pengaruh diplomatiknya ke titik di mana ia dapat menyatukan negara-negara yang sebaliknya saling bermusuhan."

    Pakistan telah terbukti menjadi pelanggan yang siap untuk banyak negara, antara lain membeli senjata untuk militernya dari Rusia, China, AS, dan Prancis. (min)

    Link :

    https://garudamiliter.blogspot.com/2021/02/45-negara-turut-serta-latihan-bersama.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon The New Sickman Of Southeast Asia gak Ikut jadi peserta. TLDM pastinya Malu bawa Frigate, corvette ompong, apalagi bawa KD LeMeS.. kih.. kih.. wkwkwkkwkwkwk

      Dan pastinya TLDM tak ada wang minyak buat ikut kesana.. kih kih.. wkwkwkwkkwkwk

      Hapus
    2. Tu tertulis MALAYSIA... kamu TOLOL ya.... Wkwkkwkwkwkw



      Beberapa negara lain yang mengirim delegasi dalam latihan ini antara lain Inggris, Bangladesh, Turki, Indonesia, Malaysia, Jepang, dan negara-negara lain dari Afrika Timur. Media Iran, IRNA, juga mengonfirmasi bahwa staf umum Iran mengirim delegasi.

      Hapus
    3. Kamu baca pakai mata atau guna LUTUT... WKWKKWKWKWKW

      Hapus
    4. Wkwkkwkwkwkwk.. Gue cuma ngetes lue, ternyata lue baca beritanya.. wkwkwkwkkw.. biasanya kau tak pernah baca berita tapi langsung ngetroll... Wkwkwkwkwk.. Berarti OTAK kau Pur ada Peningkatan, Naik jadi 10CC.. wkwkwkwkkwk

      Hapus
    5. Cover malu ya... Wkwkkwkwkwkw

      Baca dulu bro... kan sudah malunya sendiri.. Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    6. GEMPURWIRA13 Februari 2021 12.47

      Kamu baca pakai mata atau guna LUTUT... WKWKKWKWKWKW

      Biasa aja ruk ngga usah ngegas, lho aja dikasih link aja ngga pernah baca

      Hapus
    7. Malon bawa kapal perang apa..?? Bot kecil.??? Wkwkwkwkw

      Hapus
    8. ๐Ÿ’ž❣️๐Ÿ’ž
      As'salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

      ,,, ✍️NASEHAT SYEIKH ABDUL QADIR JAILANI TENTANG BEKALAN PERJALANAN

      "orang yang beriman mempersiapkan bekal, sementara orang kafir bersenang - senang. Seorang mukmin mempersiapkan bekal, karena dia sedang dalam perjalanan. Baginya, sedikit harta dunia sudah cukup. Yang banyak justru dipersembahkan untuk akhirat. La hanya membawa bekal sekedarnya seperti orang berpergian Dan seukuran yang dapat dibawa. Segala sesuatu untuk di akhirat.

      Imam hasan Basri mengatakan, "seorang mukmin cukup dengan sesuatu yang sedikit :segenggam kurma Dan seteguk air. Orang beriman mengumpulkan tenaga, Sedangkan orang munafik menghamburkan tenaga. Seorang mukmin Mengumpulkan tenaga karena masih di perjalanan, belum sampai di tempat tujuan. Dia tahu bahwa di tempat tujuan terdapat segala yang diperlakukanya.

      Sebaliknya, seorang munafik tidak punya rumah Dan tujuan. Betapa banyak waktu terbuang sia - sia :kalian menghabiskan usia tanpa ada maknanya. Aku melihat kalian menyalagunakan agama.

      Berbaliklah! Dengan begitu kalian berada di jalan yang benar. Dunia ptidaklah kekal bagi siapa pun, termaksud kalian

      Syekh Abdul Qadir Al - jailani dalam fath ar - Rabbani

      ,,, ✍️Semoga bermefaat ๐Ÿ™

      Hapus
  11. Bener...tp pd tempatnya..jgn anda egois.sendiri...jgn sampe.maksud baik jd malah buat dosa....sedikit aja ada perbuatan kita yg buat orang lain kecewa krn perbuatan kita walauoun itu baik menurut anda bs jd dosa huat anda sendiri...

    BalasHapus

  12. https://www.facebook.com/groups/942609916232789/permalink/1027127111114402/

    Mereka menanggapi salam kita, serang guys๐Ÿ‘†๐Ÿ‘†๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma lawan manusia iri dengki kayak malaysia oom...

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Bukti realita yg tak terbantahkan cn235 malon aja sampai detik ini sehat2 kok, malah di upgrade menjadi cn235 MPA' ini bukti tak terbantahkan cn235 made in indonesia stroonkkk ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
    Yg lucunya malon upgrade cn235 MPA biayanya hasil ngemis dr us,,,memalukan ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜œ๐Ÿคช๐Ÿคช

    BalasHapus
  15. kapal di filipin pensiun, pasti ada gantinya..ato pake pesawat MPA

    nahhh klo KL???

    kesian blom punya psawat MPA gaesz, jaauuuuu haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  16. Apa yang sihat....??



    Pesawat CN235 TUDM alami masalah teknikal, selamat mendarat


    KUCHING – Pesawat CN235 Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang dipercayai mengalami masalah teknikal pada gear pendaratan berjaya mendarat dengan selamat di Pengkalan Udara Kuching di sini.

    Menurut sumber, pesawat yang sepatutnya mendarat pada 12.30 tengah hari itu telah berlegar selama sejam di udara sebelum disahkan telah selamat mendarat.

    Jurucakap TUDM ketika dihubungi Bernama mengesahkan kejadian itu manakala pihak Hospital Umum Sarawak menerima panggilan kecemasan pada pukul 12.30 tengah hari tadi.

    “Pesawat berkenaan ada masalah ‘landing gear’. Semua kru dan pesawat selamat dan tiada apa-apa (kecederaan atau kerosakan),” katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sudah jual saja knapa mash d up grade, aneh....

      Hapus
  17. KESIAN KL yg gak punyak rantis/ranpur RCWS,

    PBB pon MARAH

    lagian PBB mao di PRENK KL

    JOM FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
    BalasHapus

    BalasHapus
  18. Malon jadi negara paling miskin di Asia Tenggara bahkan mengalahkan Timor Leste, tahniah ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  19. KESIAN yg gak punyak CIWS pulak,

    SALAM MILENIUM GAN

    SALAM SKYSHIELD

    SALAM AK-230, 630 ampe 730 haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
  20. Philipina beli kapal perang dapat TOT.
    Singapura beli kapal perang jg dpt TOT
    Indonesia beli kapal perang dari Damen jg dapat TOT.
    genk malon beli kapal perang dr china dspat besi burok, beli kapal perang dr boustad dpt kapal rongsokan endurence 20 tahun....hikhikhikhikhik

    BalasHapus
  21. https://www.cnbcindonesia.com/news/20210213095504-4-223047/prancis-merapat-ke-prabowo-demi-jual-jet-tempur-rafale

    BalasHapus
  22. Ya kerana itu ribuan PATI INDON sanggup bergadai nyawa menyusup masuk ke MALAYSIA kan bro... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratusan PATI malon tewas di tembak polis Indonesia kerana jual dadah ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Ya kerana itu ribuan PATI MALON sanggup bergadai nyawa menyusup masuk ke KOREA SELATAN kan bro... wkwkwkwkkwkwwk

      Hapus
  23. KESIAN KL gak punyak MEDIUM TANK uhuuyy haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    tinggal 44 bijik,

    skorpion pengsiun, mao ganti SEWA TANK?

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
  24. Masa rakyat negara kaya sanggup gadai nyawa masuk ke negara miskin... Aneh...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam cost minyak naik RM 2 di malon wkwkwk ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Masa Warga Grade A PATI MALON harus sanggup gadai nyawa menyusup masuk ke KOREA SELATAN... wkwkwkwkkwkwwk

      Katanya Warga Grade A Sejahtera semua... wkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  25. KESIAN yg gak punyak

    APC 4x4 FUTURISTIK cem TAD TURANGGA haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    TAK ADA KEMBARANNYA

    mesin FORD, 400 HP lebih POWERFUL

    KL mana punyak MESIN TANGGUH CEM INI hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ


    https://www.indomiliter.com/video-perkasa-di-medan-off-road-turangga-4x4-paskhas-tni-au-hadir-di-indo-defence-2018/



    Secara dimensi Turangga memiliki panjang 6,4 m, tinggi 2,4 m, dan lebar 2,4 serta wheelbase 418 cm.
    mesin diesel bawaan Ford F550 HD kapasitas 6.700 cc berdaya 400 hp yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

    https://www.airspace-review.com/2018/10/13/tad-turangga-apc-kuda-besi-dalam-negeri-andalan-paskhas-tni-au/

    BalasHapus
  26. KESIAN yg gak punyak

    APC 4x4 FUTURISTIK cem TAD TURANGGA haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    TAK ADA KEMBARANNYA

    mesin FORD, 400 HP lebih POWERFUL

    KL mana punyak MESIN TANGGUH CEM INI hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ


    https://www.indomiliter.com/video-perkasa-di-medan-off-road-turangga-4x4-paskhas-tni-au-hadir-di-indo-defence-2018/



    Secara dimensi Turangga memiliki panjang 6,4 m, tinggi 2,4 m, dan lebar 2,4 serta wheelbase 418 cm.
    mesin diesel bawaan Ford F550 HD kapasitas 6.700 cc berdaya 400 hp yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

    https://www.airspace-review.com/2018/10/13/tad-turangga-apc-kuda-besi-dalam-negeri-andalan-paskhas-tni-au/

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakep banget RCWSnyo,

      kesian KL gak punyak gaesz haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      mimpi2 ampe nyatut

      eh ketauan PBB

      SALAM PRENK PBB KETAUAN...

      Hapus
  27. Ada yg lg kepanasan nih dpt kabar
    Airod bakal alih fungsi jd bengkel motor sikal je, sebab takde negara didunia yg percaya cara kerja Airod.
    Pegawai banyak nganggur dibayar pake nasi lemak....๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasi lemak cuman 5 ringgit, senang diri..asoyyy haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  28. Salam 78 kali ya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link zaman Jepun wkwkwk...tak ada link resmi dari kerajaan Korea wkwkwk

      Hapus
  29. Philipina beli kapal perang baru dapat TOT.
    Singapura beli kapal perang baru jg dpt TOT
    Indonesia beli kapal perang baru dari Damen jg dapat TOT.
    genk malon beli kapal perang dr china dspat besi burok, beli kapal perang dr boustad dpt kapal rongsokan endurence 20 tahun....hikhikhikhikhik
    Malon digadai ke china....๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  30. Paling bangga dikata kenderaan armornya keren dan gahar dari punya mereka... Ahh BANGGA guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangga dong berbanding malon cuma stampal stiker wkwkwk

      Hapus
  31. KESIAN KL gak punyak RCWS, KUNO gaesz...

    APC 4x4 FUTURISTIK cem P-2 haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    RCWS, tersedia hore haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    KL gak punyak gaesz....JAUUU

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    rcws reutech roque
    https://www.youtube.com/watch?v=gJ2hbjuVZBs

    BalasHapus
  32. Salam 89x CCG cerobohi sempadan malon wkwkwk

    BalasHapus
  33. KESIAN KL gak punyak RCWS,

    KL pengen, cuman bisa prenk PBB tp gagal..haha!

    ini yg ketiga...

    APC 4x4 ILSV, ada RCWS ganteng haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    https://scontent-nrt1-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/138900273_1023606621466809_2342945138126595263_n.jpg?_nc_cat=109&ccb=3&_nc_sid=8bfeb9&_nc_ohc=QIM6mu9WLvUAX9kFHWP&_nc_ht=scontent-nrt1-1.xx&oh=dc80d966ee9061b76823b93e3dd7f86f&oe=604BB491

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
  34. Apa kabar pegawai Airod.? Tskde kerjekah.? Lebih baik beli perahu, guna curi ikan di laut indo.
    Mengharap Airod dpt kerja service pesawat dr negara lain sama dengan mimpi je....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  35. APC 4x4 yg terbaharu itu hanya stampal stiker dari buatan Turkey wkwkwk

    BalasHapus
  36. EIITTT RCWS yg ke 4

    KL gak punyak???? uuhhh KALAH LAGI jauuuuhhh....

    APC 6x6 PINDAD full RCWS TAMPAN haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    https://www.youtube.com/watch?v=eUUtfvi5IVo

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangankan RCWS APC,kapal malon je pun semua tak de CIWS ompal wkwkwk

      Hapus
  37. Salam 78 kali.... Wkwkkwkwkwkw parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link zaman Jepun dan tak de statement resmi dari kerajaan Korea wkwkwk

      Hapus
  38. kite RCWS banyak om pit

    KL sebuah pon takde, = NOL, kesian jauuuu haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    JOM ada yg FANASsss tuch haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
    Balasan
    1. RCWS malon gunakan tandan pisang ompal wkwkwk

      Hapus
  39. Ada genk malon yg bangga katanya naik kapal rongsok LCS bro...katanya kapal rongsoknya lebih bagus dr martadinata class punya indo....lawak sangat genk malon.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  40. Wkwkwkwkwkwkkw.... Di atas kertas nampak bagus nah sudah pakai... 78 kali ya rosak ketahuan dari hasil audit korea..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link zaman Jepun dan tak de link resmi dari kerajaan Korea wkwkwk...malunye jer wkwkwk

      Hapus
  41. TAD TURANGGA RCWS, militer aktif

    DISAIN SUPER FUTURISTIK, ini baru disain 1000% buatan ANAK BANGSA hore haha!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

    mesin FORD

    tenaga : 440 HP ...uuhh beda amat ama sebelah
    yg cuman 330 HP..baru nongol uda kena SEPAK TURANGGA haha!๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Š

    https://defence.pk/pdf/attachments/kipancyonko461-119657212_1357931601265480_2614879390152159913_n-jpg.715689/

    BalasHapus
  42. Genk malon menghayal nak beli kapal Destroyer, yg datang kapal LeMeS besi burok dr China......๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  43. TAD TURANGGA RCWS, militer aktif

    DISAIN SUPER FUTURISTIK, ini baru disain 1000% buatan ANAK BANGSA hore haha!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

    mesin FORD

    tenaga : 440 HP ...uuhh beda amat ama sebelah
    yg cuman 330 HP..baru nongol uda kena SEPAK TURANGGA haha!๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Š

    https://defence.pk/pdf/attachments/kipancyonko461-119657212_1357931601265480_2614879390152159913_n-jpg.715689/

    BalasHapus
  44. Masa Warga Grade A PATI MALON harus sanggup gadai nyawa menyusup masuk ke KOREA SELATAN... wkwkwkwkkwkwwk

    Katanya Warga Grade A Sejahtera semua... wkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  45. Kita dakwah bukan untuk orang suka kita, Kita dakwah agar orang dekat dengan Allah SWT.

    Dakwah kerana nama,
    Kau hanya akan dapat dunia.

    Tapi kalau kau dakwah keranaNya, Kau akan dapat kedua-duanya, akhirat dan juga dunia.

    Biar tak dikenali di dunia,
    Asalkan nama kita harum mewangi disebut-sebut oleh penduduk langit "sana".

    Kalau pahala dakwah itu berupa duit, Pasti orang akan berebut-rebut mahu berdakwah.

    Dakwah itu bukan hanya untuk ustaz ustazah,
    Tapi untuk semua yang bergelar hamba Allah.

    Cukup dengan sekadar akhlak yang baik, Sudah menjadi satu dakwah.

    Tak perlu tunggu jadi ustaz ustazah,Baru nak sebarkan kebaikan.

    Takut tak sempat jadi ustaz ustazah, Dah kembali ke rahmatullah, Kemudian disoal pula oleh Allah, "Ketika di dunia, apa yang kau dah sumbangkan untuk ummah?"

    Allahu.

    Sebarkan kebaikan.
    Agar seluruh ummah kembali pada jalan Tuhan.

    Pesanan buat diri sendiri.
    Wallahua'lam.

    Ustad Karsi Sesepuh Mt. Al Halim ๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Unknown...ente boleh syiar..tp bukan disini...ini forum militer bikan bahas soal agama....jgn memaksaksn kehendak sendiri disini...disini ada aturan buat beri pendapat...jgn anda justru berbuat dosa sendiri krn sdh berkali kali di beritahu jgn keluar.dr aturan apa yg dibahas disini...silahkan anda bawa2 dakwah anda ke forum yg lbh pas dan tepat...ingat bung islam nggal pernah memaksa siapapun tp anda sdh memaksa.ego anda dgn berdakwah.di forum ini...percuma anda seolahnolah menyebarkan kebaikan tp anda sendiri egois dan melakukan pemaksaan keinginan anda.disini yg bukan tanpa tempatnya...jd sekali.lg kalo anda punya niatan seperti itu silahkan di tempat yg sesuai dgn porsi yg lg dibahas disini...kalo anda mau dihargai tolong hargai juga orang2 dan forum.ini...

      Hapus
  46. Jadi audit korea tu bukan berkaitan dengan kerajaan korea..? Wkwkwkkwwkwk kamu ni pun...

    Salam 78 kali ya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang buat itu Casa - PT dirgantara wkwkwkwkw bukan INDONESIA sahaja wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Link zaman Jepun,kl ada auditnya hantar sini link statement resmi Korean airforce wkwkwk

      Hapus
  47. ini blom maenan BAruW impor kita yak gaesz,
    ada PATRIOT, KOZAK,


    EIttt ada lagi GATLING GAN darat,

    udah dechhh KL KTINGGALAN JAUUUUhhhhh haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    https://defence.pk/pdf/attachments/paskhas4_5__1_-jpg.715697/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lagi yang versi dolfin naik turun naik turun tu... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Pur,ada versi ngambang terus cem taik wkwkwk

      Hapus
  48. Logic je lon,bila CN-235 Korea puluhan kali sering rusak berarti CN-235 Malon jg puluhan kali jg rusaknya wkwkwk...fact CN-235 malon aman2 semua dan 3 lg di convert PT DI jadi MPA wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya malah beberpa kali kemalangan cn235 TUDM..

      Hapus
    2. Kalo kemalangan tuh biasa lon,A400 masih test je pun bisa terhempas

      Hapus
  49. Caruban kalau bukan islam abaikan saja..
    Ini dakwah khusus buat muslim

    BalasHapus
  50. CN235 reka² cerita gampang rusak...tapi TUDM selama 20 tahun dengan bangga masih menggunakannya...wakakakak gempurwaria...menelan muntahnya sendiri...Bangsa malon tidak punya MARUAH...๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ’๐Ÿ’

    BalasHapus
  51. https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1291135-sosok-pesawat-asli-bandung-yang-dipakai-turki-terobos-negeri-dewa


    CN 235 dipakai turki terobos wilayah Yunani wkwkwkwkw

    BalasHapus
  52. Mau nanya sama genk malon, Apa kabar senjata Vita Berair malon, sudah laku terjual ke luar negeri ke.?...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    SS Pindad malah sdh laku keras di timur tengah dan di negara ASean. Korang jng iri ya .....๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  53. Yang pakai CN 235 banyak bukan korsel,turki,malon sahaja wkwkwkwkw

    BalasHapus
  54. Kasian malon takde helikopter serang jenis Apache macam milik puspenerbad TNI ad wkwkwkwkw

    BalasHapus
  55. Wkwkkwkwwkkw.. Audit korea dia ingat sama macam audit INDON ya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tak ada kecelakan fatal ya pur? dan sampai sekarang masih di pakai tanpa di grounded? kenapa tu pur? ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Kalo sering rosak kenapa tak di grounded wkwkwk

      Hapus
  56. Kalau malon kecewa dengan CN 235 ngapa malon upgrade ke versi MPA wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawapannya mudah US tawarkan upgrade ke cn235 mpa... Itulah jawapannya... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Ngapa tak beli Poseidon atau CN 295 MPA buatan Spanyol wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Terus knp malon beli 8 CN-235 kalo sering rosak wkwkwk

      Hapus
  57. MALAYSIA saja kurang sudah menggunakan CN235.. Berbanding c130 dan A400m

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena jumlah cn235 malon sedikit ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Eleh banyak cakap ko lon CN-235 ko tuh digunakan untuk angkut VIP Agung,PM & menteri ko tuh

      Hapus
  58. Eeehhhhh...genk malon sdh tau ke, klonindo sdh punya heli Apache.

    Korang cukup sewa heli remot control je yg murah meriah buat nakutin CCG...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  59. Pesawat hasil buatan/kerja sama pt Dirgantara

    - CN 235
    - NC 212
    - N 219
    - CN 295 mendapat lisensi rakitan dari Casa

    Malon ada..??? Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  60. Airod sdh tutupkah?. Sebaiknya jadikan bengkel service motor sikal je. Takde qualify hasil kerjenye....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  61. ๐Ÿ’ž❣️๐Ÿ’ž
    As'salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    ,,, ✍️NASEHAT SYEIKH ABDUL QADIR JAILANI TENTANG BEKALAN PERJALANAN

    "orang yang beriman mempersiapkan bekal, sementara orang kafir bersenang - senang. Seorang mukmin mempersiapkan bekal, karena dia sedang dalam perjalanan. Baginya, sedikit harta dunia sudah cukup. Yang banyak justru dipersembahkan untuk akhirat. La hanya membawa bekal sekedarnya seperti orang berpergian Dan seukuran yang dapat dibawa. Segala sesuatu untuk di akhirat.

    Imam hasan Basri mengatakan, "seorang mukmin cukup dengan sesuatu yang sedikit :segenggam kurma Dan seteguk air. Orang beriman mengumpulkan tenaga, Sedangkan orang munafik menghamburkan tenaga. Seorang mukmin Mengumpulkan tenaga karena masih di perjalanan, belum sampai di tempat tujuan. Dia tahu bahwa di tempat tujuan terdapat segala yang diperlakukanya.

    Sebaliknya, seorang munafik tidak punya rumah Dan tujuan. Betapa banyak waktu terbuang sia - sia :kalian menghabiskan usia tanpa ada maknanya. Aku melihat kalian menyalagunakan agama.

    Berbaliklah! Dengan begitu kalian berada di jalan yang benar. Dunia ptidaklah kekal bagi siapa pun, termaksud kalian

    Syekh Abdul Qadir Al - jailani dalam fath ar - Rabbani

    ,,, ✍️Semoga bermefaat ๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Unknown...nasehati.dirimu.sendiri...lihat apakah perbuatanmu sdh buat orang lain nyaman dan senang....ente cuma.kopas doang sich nggal baca apa yg ente sampikan di forum.ini....dipake tuch agamaku agamaku...agamamu agamamu...jgn egois dgn dalih dakwah tp bukan pd tempatnya...
      Bung Unknown...ente boleh syiar..tp bukan disini...ini forum militer bikan bahas soal agama....jgn memaksaksn kehendak sendiri disini...disini ada aturan buat beri pendapat...jgn anda justru berbuat dosa sendiri krn sdh berkali kali di beritahu jgn keluar.dr aturan apa yg dibahas disini...silahkan anda bawa2 dakwah anda ke forum yg lbh pas dan tepat...ingat bung islam nggal pernah memaksa siapapun tp anda sdh memaksa.ego anda dgn berdakwah.di forum ini...percuma anda seolahnolah menyebarkan kebaikan tp anda sendiri egois dan melakukan pemaksaan keinginan anda.disini yg bukan tanpa tempatnya...jd sekali.lg kalo anda punya niatan seperti itu silahkan di tempat yg sesuai dgn porsi yg lg dibahas disini...kalo anda mau dihargai tolong hargai juga orang2 dan forum.ini...

      Hapus
  62. Logic je,bila CN-235 sering rusak berarti CN-235 malon sering rusak jg dong,ini aq punya link TUDM nyatakan puas atas perkhidmatan CN-235 selama 20 tahun,cekidot : www.airspace-review.com/Gunakan CN-235 220 selama 20 tahun AU Malaysia mengaku puas atas pelayanan PT DI/29-03-2019

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap PUAS Gempurwira reka reka cerita wkwkwkwkw

      Hapus
  63. https://www.facebook.com/groups/942609916232789/permalink/1027127111114402/

    Masok MMP guys......
    Semangat

    BalasHapus
  64. ๐Ÿ’ž❣️๐Ÿ’ž
    As'salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    ,,, ✍️NASEHAT SYEIKH ABDUL QADIR JAILANI TENTANG BEKALAN PERJALANAN

    "orang yang beriman mempersiapkan bekal, sementara orang kafir bersenang - senang. Seorang mukmin mempersiapkan bekal, karena dia sedang dalam perjalanan. Baginya, sedikit harta dunia sudah cukup. Yang banyak justru dipersembahkan untuk akhirat. La hanya membawa bekal sekedarnya seperti orang berpergian Dan seukuran yang dapat dibawa. Segala sesuatu untuk di akhirat.

    Imam hasan Basri mengatakan, "seorang mukmin cukup dengan sesuatu yang sedikit :segenggam kurma Dan seteguk air. Orang beriman mengumpulkan tenaga, Sedangkan orang munafik menghamburkan tenaga. Seorang mukmin Mengumpulkan tenaga karena masih di perjalanan, belum sampai di tempat tujuan. Dia tahu bahwa di tempat tujuan terdapat segala yang diperlakukanya.

    Sebaliknya, seorang munafik tidak punya rumah Dan tujuan. Betapa banyak waktu terbuang sia - sia :kalian menghabiskan usia tanpa ada maknanya. Aku melihat kalian menyalagunakan agama.

    Berbaliklah! Dengan begitu kalian berada di jalan yang benar. Dunia ptidaklah kekal bagi siapa pun, termaksud kalian

    Syekh Abdul Qadir Al - jailani dalam fath ar - Rabbani

    ,,, ✍️Semoga bermefaat ๐Ÿ™

    BalasHapus
  65. Ada genk malon cakap kurang sudah menggunakan CN235.
    Sebab tak sanggup beli lg. Nak jadikan MPA pun harap sedekah dari AS.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  66. Helikopter Serang AH-64 Apache Saudi Berguguran


    Dalam tulisan sebelumnya, telah digambarkan bagaimana para pejuang Houthi dan tentara Yaman mampu menghancurkan drone-drone dan jet-jet tempur canggih pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi buatan AS dan barat. Nah, sekarang adalah bagaimana helikopter serang AH-64 Apache pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi turut berguguran dalam Perang Yaman.

    Pada 7 Mei 2015, sebuah helikopter serang AH-64 Apache Arab Saudi melakukan pendaratan darurat di dalam wilayah Yaman di Najran, karena kegagalan teknis. Sebaliknya, para pejuang Houthi mengklaim mereka memaksa helikopter tersebut mendarat. Dua hari kemudian, tanggal 9 Mei, Houthi menembak jatuh AH-64 Apache Angkatan Darat Arab Saudi di distrik Baqem di Sa’ada dan menangkap kedua pilotnya.

    22 Agustus 2015. Sebuah helikopter AH-64 Apache milik pasukan koalisi Arab Saudi jatuh di wilayah Jizan yang berbatasan dengan Yaman. Insiden tersebut menewaskan dua pilotnya.

    5 September 2015. Militer Yaman kembali menembak jatuh AH-64 Apache milik Uni Emirat Arab dengan rudal di wilayah Timur Yaman. Helikopter tersebut hancur berkeping-keping setelah terkena rudal permukaan-ke-udara di wilayah Al-Sa’fer dan menewaskan semua tentara, dilansir TV satelit Al-Mayadeen.

    20 September 2015. AH-64 Apache Penerbangan Angkatan Darat Arab Saudi ditembak jatuh di Provinsi jizan. Tidak ada sumber lain yang mengkonfirmasi atau membantah klaim tersebut.

    Pada 28 Oktober 2015. Militer Yaman kembali menembak jatuh helikopter tempur AH-64 Apache milik Arab Saudi di Selatan Yaman. Kantor berita Khabar, Yaman melaporkan bahwa militer dan milisi rakyat Yaman menembak jatuh sebuah helikopter tempur Apache Saudi yang mengangkut senjata untuk pasukan bayaran di Provinsi Taiz, Barat Daya Yaman, di wilayah Jabal Sabir. Helikopter tempur Apache ini ditembak jatuh ketika terbang rendah dan menjatuhkan persenjataan canggih untuk pasukan bayaran Saudi.

    8 Januari 2016. Televisi al-Manar Lebanon melaporkan, militer dan milisi rakyat Yaman menembak jatuh sebuah helikopter Apache milik Arab Saudi di sebuah wilayah Midi, Provinsi Hajjah, barat negara ini. Bulan Februari, Situs berita Al Ahed melaporkan, militer Yaman kembali berhasil menembak jatuh sebuah helikopter tempur milik Saudi di wilayah Azzan, Provinsi Taiz.

    13 Juni 2016. Helikopter Uni Emirat Arab jatuh di Yaman. Pilot dan kopilot tewas. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh angkatan bersenjata UEA, helikopter jatuh pada Senin (13/6) saat menjalankan misi militer. Pernyataan itu tidak menentukan jenis helikopter atau keadaan dan lokasi kejadian.

    BalasHapus
  67. Baca tu guys kehebatan Apache.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu ko hantar link itu terus ko kata heli MD-530 40 minit lebih haibat berbanding Apache ya ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  68. genk malon sdh tak sanggup lg nak beli CN235 indo kerana takde duit.
    Saggupnya hanya sewa heli kecik je....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan je MALAYSIA... Korea pun dah tak sanggup mau beli lagi.... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Korea beli 12 CN-235,malon beli 8 CN-235 wkwkwk

      Hapus
  69. Tapi logik INDON ada APACHE pasti menang... Wkwkkwkwkwkw

    Bro cuba pakai Apache di Papua mana tahu boleh menang... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa Apache digunakan untuk hadapi saudara sendiri lon

      Hapus
  70. Ada genk malon iri tak punya heli Apache, hanya sanggup sewa heli kecik je.......๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  71. Ada genk mslon yg nak nonton Apache bertempur di Papua.?
    Sanggup tak dia orang nak bayar tiket nontonnya.?
    Klo tak sanggup luat gambarnya aja yee....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  72. Helikopter Serang AH-64 Apache Saudi Berguguran


    Dalam tulisan sebelumnya, telah digambarkan bagaimana para pejuang Houthi dan tentara Yaman mampu menghancurkan drone-drone dan jet-jet tempur canggih pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi buatan AS dan barat. Nah, sekarang adalah bagaimana helikopter serang AH-64 Apache pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi turut berguguran dalam Perang Yaman.

    Pada 7 Mei 2015, sebuah helikopter serang AH-64 Apache Arab Saudi melakukan pendaratan darurat di dalam wilayah Yaman di Najran, karena kegagalan teknis. Sebaliknya, para pejuang Houthi mengklaim mereka memaksa helikopter tersebut mendarat. Dua hari kemudian, tanggal 9 Mei, Houthi menembak jatuh AH-64 Apache Angkatan Darat Arab Saudi di distrik Baqem di Sa’ada dan menangkap kedua pilotnya.

    22 Agustus 2015. Sebuah helikopter AH-64 Apache milik pasukan koalisi Arab Saudi jatuh di wilayah Jizan yang berbatasan dengan Yaman. Insiden tersebut menewaskan dua pilotnya.

    5 September 2015. Militer Yaman kembali menembak jatuh AH-64 Apache milik Uni Emirat Arab dengan rudal di wilayah Timur Yaman. Helikopter tersebut hancur berkeping-keping setelah terkena rudal permukaan-ke-udara di wilayah Al-Sa’fer dan menewaskan semua tentara, dilansir TV satelit Al-Mayadeen.

    20 September 2015. AH-64 Apache Penerbangan Angkatan Darat Arab Saudi ditembak jatuh di Provinsi jizan. Tidak ada sumber lain yang mengkonfirmasi atau membantah klaim tersebut.

    Pada 28 Oktober 2015. Militer Yaman kembali menembak jatuh helikopter tempur AH-64 Apache milik Arab Saudi di Selatan Yaman. Kantor berita Khabar, Yaman melaporkan bahwa militer dan milisi rakyat Yaman menembak jatuh sebuah helikopter tempur Apache Saudi yang mengangkut senjata untuk pasukan bayaran di Provinsi Taiz, Barat Daya Yaman, di wilayah Jabal Sabir. Helikopter tempur Apache ini ditembak jatuh ketika terbang rendah dan menjatuhkan persenjataan canggih untuk pasukan bayaran Saudi.

    8 Januari 2016. Televisi al-Manar Lebanon melaporkan, militer dan milisi rakyat Yaman menembak jatuh sebuah helikopter Apache milik Arab Saudi di sebuah wilayah Midi, Provinsi Hajjah, barat negara ini. Bulan Februari, Situs berita Al Ahed melaporkan, militer Yaman kembali berhasil menembak jatuh sebuah helikopter tempur milik Saudi di wilayah Azzan, Provinsi Taiz.

    13 Juni 2016. Helikopter Uni Emirat Arab jatuh di Yaman. Pilot dan kopilot tewas. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh angkatan bersenjata UEA, helikopter jatuh pada Senin (13/6) saat menjalankan misi militer. Pernyataan itu tidak menentukan jenis helikopter atau keadaan dan lokasi kejadian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IRI ya puur tak punya APACHE....kalo.malon punya pasti beda lg trolan si gempur waria...bentar lg kena stroke ente puur

      Hapus
  73. Balasan
    1. Terus MD-530 tak berguguran jg di pakai untuk perang di Yaman ya ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  74. Heli Apache indo sanggup menghancur leburkan hornet dan mkm malon.
    Apa sebab.?
    Kerana hornet dan mkm mslon tak mampu terbang lagi, takde biaya nak beli bbm nya....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  75. Logic je bila cn-235 Korea sering rusak berarti CN-235 malon sering jg rusak dong...buktinya ada link TUDM nyatakan puas atas perkhidmatan CN-235 selama 20 tahun wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak bila dikata puas..? Wkwkwkkwwkwk

      Reka reka cerita ya... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Ini linknya lon...www.space-review.com/gunakan CN-235 220 selama 20 tahun,AU Malaysia mengaku puas atas pelayanan PT DI/28-03-2019

      Hapus
    3. memang puas kok pur, masa boong.. wkwkwkwkwk

      https://www.airspace-review.com/2019/03/28/gunakan-cn235-220-selama-20-tahun-au-malaysia-mengaku-puas-atas-layanan-ptdi/

      Hapus
    4. Itu layanan perawatan pesawat la TOLOL... wkwkwkkwkwkw

      Hapus
    5. puas atas layanan brarti scara langsung juga puas atas produk nya dong, buktinya RMAF je sampe sign kontrak jangka panjang.. hehehe

      "Ditanya media mengapa pengoperasian pesawat CN235-220 RMAF begitu bagus, Elfien mengatakan karena TUDM melakukan kontrak jangka panjang dengan PTDI untuk pengadaan suku cadang dan pemeliharaannya. Dengan demikian pesawat selalu dalam keadaan siap pakai (serviceable)."

      Hapus
  76. Yg tak punya heli Apache diharap minggir sikit. Sebab sampai 50 tahun pun tak akan sanggup beli....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  77. Tapi LOGIK geng INDON ada Apache pasti kuat dN menang perang... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesian yang akan punya heli kecik 41 menit.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Malon punya MKM dan scorpene je pun tak bisa menang lawan nelayan cina wkwkwk

      Hapus
  78. Heli Apache indo masih mulus catnya.
    Apa sebab.?
    Setiap hari di lap terus biar mengkilat catnya, spy genk malon silau liat cat mengkilat Apache indo.......๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  79. Bukti TUDM menyatakan puas atas perkhidmatan CN-235 selama 20 tahun...www.airspace-review.com/Gunakan CN-235 220 selama 20 tahun,AU Malaysia mengaku puas atas pelayanan PT DI/28-03-2019

    BalasHapus
  80. Wkwkwkkwkwkwkw.... Apache... Wkwkkwkwkwkw

    Lawan pejuang houthi yang serba ringkas pun sudah berguguran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus MD-530 lebih haibat berbanding Apache ya lon wkwkwk

      Hapus
  81. Indo beli Apache bukan buat perang, tp buat agar malon iri dan dengki sebab tak mampu beli heli Apache.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkwkwkw... Malah Apachenya tak berdaya untuk bertemu pejuang OPM...

      Hapus
    2. Emang OPM punya MANPADS sehingga Apache dihantar wkwkwk

      Hapus
  82. Apachenya tak berdaya guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  83. Ada yg panas tuhh....sebab negaranya tak sanggup beli heli Apache.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  84. Balasan
    1. Kasian malon miskin cuma bisa beli heli lemah MD-530 wkwkwk

      Hapus
  85. Malulah puur....malon kalah sm bangla yg bs BELI APACHE....beli.lho bukan SEWA....heli.keciknya mana puir kok belum.datang2 juga....

    BalasHapus
  86. Apache memang khusus dibeli sebagai slat utk genk malon jd iri dan panas, sebab tak akan pernah sanggup beli....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  87. Teriak CN235 jelek tapi upgrade ke PTDI..wajar lah sampai sekarang itu pesawat hanya di parkir di depan hanggar aja. Btw..itu. Biaya upgrade nya blm di transfer loh ke PTDI dari amrik

    Kalo biaya upgrade belum juga masuk dari Amrik, siap-siap CN235 TUDM di Sita PT DI.. Wkwkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  88. Malon puas atas perkhidmatan CN-235 Indonesia guys

    BalasHapus
  89. Wkwkkwkwkwkwkw.... Pejuang OPM tunghu Apachenya tak datang ya... Wkwkkwkwkwkw

    Kata ada apache pasti menang... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang OPM punya MANPADS sehingga dihantar Apache wkwkwk

      Hapus
    2. Jadi OPM yg cuma ada rifle biasa mesti digempur gunakan Apache ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

      Hapus
  90. Balasan
    1. Kesian Malon miskin tak mampu beli apache wkwkwk

      Hapus
  91. CN-235 di malon digunakan untuk angkutan resmi VIP kerajaan untuk bawa Agung,PM & Menteri malon guys ...terbaik CN-235 ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  92. Apache memang khusus dibeli sebagai slat utk genk malon jd iri dan panas, sebab tak akan pernah sanggup beli....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  93. Wkwkkwkwkwwk... Masa di hangar saja Apachenya... MEMBAZIR... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang OPM punya MANPADS sehingga dihantar Apache wkwkwk

      Hapus
    2. HALU.. Karang-karang Cerita karena IRI & DENGKI.. wkwkwkwkkwkwk

      Hapus
  94. Wkwkwkwkkwkw.. Penuh dengan ALASAN guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg lagi koyak guys.. wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Penuh alasan MKM dan scorpene tak digunakan guys wkwkwk

      Hapus
  95. Masa MKM dan scorpene sahaje dan tak digunakan untuk halau bomber cina dan CCG...membazir guys wkwkwk

    BalasHapus
  96. Oh... Kena ada manpads baru boleh guna Apache..? Wkwkwkkwwkwk apa punya alasan la.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru OPM punya MANPADS makanya Apache dihantar bodoh wkwkwk

      Hapus
  97. Apache memang khusus didatangkan khusus utk buat genk malon jd iri dan panas, sebab tak akan pernah sanggup beli....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patutlah sebahagiannya di grounded... Wkwkkwkwkwkw kemahalan partnya ya... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Ahh yg betul lon,bkn keh kemarin baru ganti sparepart,jgn pura2 dungu lon wkwkwk

      Hapus
    3. kemahalan? tuh TNI beli apache dengan hellfire sampai $1 billion lebih pur, berapa sih harga sparepart nya? negara kau yang miskin poor jangan samakan dengan indo ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  98. Balasan
    1. panas..panas.. abis itu siap2 menghilang deh.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  99. Masa MKM dan scorpene diam dihanggar je dan tak digunakan untuk halau CCG dan bomber cina...membazir guys wkwkwk

    BalasHapus
  100. Yg terpenting bagi indo, dng dibelinya Apache bikin malon jd iri kepanasan. Sebab tak bakal bisa beli....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  101. Malon puas atas perkhidmatan CN-35 guys,ada linknya bkn reka2 cerita wkwkwk

    BalasHapus
  102. Ada genk malon lg panas dng kehadiran apache indo....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  103. Ada genk malon panas sebab tak bisa buat pesawat. Tambah panas sebab indo beli apache...๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  104. Ada MKM & scorpene yg di claim malon paling modern di kawasan tapi membazir tak digunakan untuk halau bomber cina dan CCG wkwkwk...

    BalasHapus
  105. mantap CN-235, pesawat buatan ANAK BANGSA KITA dan SEPANYOL hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ampe militer KL pon angkat JEMPOL ingin tambah terus, terutama jenis MPA hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    nich britanya, sekelas bintang 4 loh yg minat, gak memaen...

    Malaysia to order CN-235 maritime patrol aircraft from Indonesia

    Air force officials, including chief of staff Rodzali bin Daud, have been negotiating with Indonesia's state-owned aircraft-maker PT Dirgantara Indonesia for the purchase, say industry sources.
    https://www.flightglobal.com/malaysia-to-order-cn-235-maritime-patrol-aircraft-from-indonesia/92615.article

    BalasHapus
  106. fasilitas pelayanan SANG FETEDEI sungguh memuaskan,

    hingga KL pon mengontrak serfis FETEDEI dari jaman pertama kali beli, wuuiii...
    KL gak bisa findah kelaen hati gaesz haha!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

    berikut daftar penggunan cn-235 khusus militer

    In Indonesia, this aircraft is being operated by
    the Indonesian Air Force and the Indonesian Navy,

    while foreign operators are
    Thailand,
    Malaysia-> KL aka tetangga kesayangan haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
    Brunei Darussalam,
    Korea Selatan-> lahh tiba2 KORSEL cuy haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
    Pakistan,
    the United Arab Emirates (UAE),
    Senegal, and
    Nepal.

    BalasHapus
  107. cn-235 TOP negara adikuase aja beli hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    US Coast Guard prefers CN-235
    http://www.australiandefence.com.au/news/us-coast-guard-prefers-cn-235

    BalasHapus
  108. Logic je,bila CN-235 78x rusak berarti CN-235 malonpun sering rusak dong,terus kl CN-235 sering rusak kenapa TUDM nyatakan puas atas perkhidmatan CN-235 selama 20 tahun wkwkwk

    BalasHapus