11 Februari 2021

DTI's Versatile Multi-Caliber Rocket Launcher will be Developed for the Royal Thai Navy

11 Februari 2021


The presentation was show details of Multi-Purpose Rocket and Missile Launcher's mobile platform vehicle for RTN's requirement (photo : DTI)

On Februari 8, 2021 Naval Research & Development Office (NRDO), Royal Thai Navy (RTN) and Defense Technology Institute of Thailand (DTI) underwent conference to consider the direction of cooperation to  conduct research and development.

From a picture of the presentation has revealed a research and development project for a multi-barreled rocket and develop a prototype Multi-Purpose Rocket and Missile Launcher for the needs of the Royal Thai Navy.

Has revealed a picture of the presentation of a research and development project for a multi-barreled rocket and develop a prototype Multi-Purpose Rocket and Missile Launcher for the needs of the Royal Thai Navy.

Based on the information from the diagram, the project of a multi-caliber multi-barrel rocket launcher project is divided into three phases of research and development from the fiscal year 2021-2024.

Model of DTI's D11A Multi-Purpose Rocket and Missile Launcher base-on Elbit Systems Land PULS at Defense & Security 2019 (photo : DTI)

Phase 1, for fiscal year 2021-2022, requesting approval for the principle of co-research and development, conducting research and designing multi-barreled multi-calibre rocket base vehicle as required by the Royal Thai Navy.

The second phase of the fiscal year 2022 - 2023 is to create parts and jointly and the third phase of the fiscal year 2023-2024 is a test and experiment by the user unit.

A three-dimensional model of the diagram illustrates a versatile multi-caliber rocket launcher, a Czech TATRA 6x6 truck, as well as a self-propelled artillery ATMG (Autonomous Truck Mounted Gun) 6x6 size 155mm/52 caliber.

Artillery Regiment of the Marine Artillery Regiment (Royal Thai Marine Division) has received 6 ATMG-wheeled SPGs, approximately 865 million baht ($ 26 million) in 2020.

Elbit Systems Precise and Universal Launching System (PULS) (image : Elbit Systems)

Based on a system of artillery wheeled tires ATMOS (Autonomous Truck Mounted howitzer System) of Elbit Systems Land and C4I Ltd  Israel, which was built in Thailand through technology transfer by Weapon Production Center for Defense Industry and Energy Center  Ministry of Defense Thailand together with the Royal Thai Army ordered the latest procurement will be 42 systems.

In 2019, DTI Thailand entered into a contract with Israeli Elbit Systems for the design and developmentof  a multi-caliber multi-barreled rocket system for Phase 1, an amount of 79,716,000 baht ($ 2,614,724.66), which includes a research project to develop a multi-barreled rocket launcher with a range of 80km, named D11A.

A versatile multi-barrel rocket launcher system based on Elbit Israel's PULS (Precise & Universal Launching System), it is designed to accommodate a wide variety of launching platforms, non-missile and guided missiles.

Such as Accular 122mm guided missiles, 45km firing range, 18 shot sets and EXTRA 300mm rocket, 150km iring range, 4 shot sets and the Predator Hawk tactical missile, 300km firing range, 2 shot sets. Supply system to our  government for a long time.

(AAG)

120 komentar:

  1. Balasan
    1. @Unknown aka Asuwandaruw

      ada SALAM dr WARTEG BAHARI menteng dalem om DARUW, 15rebo doank masa gak bayar haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Alamak cuma 15rb xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa padahal bayaran jd buzzer ntu lebih2 lho om PAL xaxaxaxaxaxaxaxa ngemplang kok 15rb,receh banget lo ruw xaxaxaxaxaxaxaxa nih ruw๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      kesian kan, om DARUW LABIL EKONOMI alias BOKEK BERAT, menang pencintraan doank haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  2. Balasan
    1. @Unknown aka Asuwandaruw

      ada SALAM dr WARTEG BAHARI menteng dalem om DARUW, 15rebo doank masa gak bayar haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Alamak cuma 15rb xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa padahal bayaran jd buzzer ntu lebih2 lho om PAL xaxaxaxaxaxaxaxa ngemplang kok 15rb,receh banget lo ruw xaxaxaxaxaxaxaxa nih ruw๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      kesian kan, om DARUW LABIL EKONOMI alias BOKEK BERAT, menang pencintraan doank haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  3. (Tulisan Sangat Menohok Untuk Para Penggagas dan Pemuja ISLAM NUSANTARA).

    KAMU ANTI ARAB ATAU ANTI ISLAM..?.
    ------------------------------------------------------------
    copas edit.

    Oleh : Jonru Ginting

    Saya heran kepada orang-orang yang sangat anti dengan Arab. Realistiskah alasannya..?, mari kita buktikan..

    1. Kalau alasannya : "Bahwa kita harus cinta dan menjaga budaya asli Indonesia". Berarti kita juga harus anti Amerika, anti Korea, anti India, anti Australia, anti China, dan sebagainya dong..?!.

    2. Kalau alasannya : "Arab menjajah Indonesia dengan tameng penyebarluasan agama," maka sungguh lucu..!, Karena justru orang-orang Eropa yang TERBUKTI menjajah Indonesia sambil membawa agama Kristen. Sedangkan Islam masuk ke Indonesia lewat perdagangan dan secara damai, bukan lewat penjajahan.

    3. Kamu bilang : "Ini Indonesia, bukan Arab. Tak perlu pakai istilah akh, antum, syukran, jazakallah, abi, umi, dst."

    Padahal saat merayu pacarmu, kamu berkata, "I Love you. I miss you." Saat patah hati, kamu berkata, "Gue gagal move on, nih."
    Hm.. itu bahasa Indonesia atau bukan, ya..?

    4. Kau terlihat sangat anti Arab dengan alasan "Kita harus cinta pada budaya Indonesia." Padahal di saat yang sama kamu membela ajang Miss World, yang jelas-jelas bukan budaya Indonesia.

    5. Orang yang suka lagu nasyid berbahasa Arab kamu cela-cela dengan alasan : "Itu bukan dari Indonesia." Padahal kamu justru memuja-muja para boyband dari Korea, tergila-gila pada film India, dan cinta buta terhadap film dan musik dari Amerika.

    Kamu mungkin sedang lupa :

    1. Nama-nama hari seperti : Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu itu berasal dari bahasa Arab.

    Istilah musyawarah dan adab juga berasal dari bahasa Arab.

    2. Banyak sekali istilah bahasa Arab yang kini diserap ke dalam bahasa Indonesia, dan ternyata sering kamu pakai, dan kamu menyukainya!

    Bahkan kalau kamu belajar sejarah Bahasa Indonesia, kamu akan KAGET DAN SHOCK, karena ternyata bahasa Arab memiliki pengaruh yang SANGAT KUAT terhadap bahasa Indonesia.

    3. Kamu mungkin belum tahu, bahwa struktur bahasa Indonesia dan Arab itu HAMPIR SAMA. Saking samanya, kita bisa dengan mudah melakukan penerjemahan kata demi kata. Walau ada juga hasil terjemahannya yang kurang pas, namun secara umum GAMPANG diterjemahkan perkata. Hal seperti ini tidak bisa dilakukan terhadap bahasa lain.

    Coba kamu terjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan sistem terjemahan perkata. Bisa..? Dijamin tak bisa. Karena pasti hasil terjemahannya akan sangat ngaco.

    Tapi bahasa Arab BISA. Itu karena bahasa Indonesia dan Arab punya hubungan yang sangat erat. Bahasa Indonesia sangat banyak dipengaruhi oleh bahasa Arab.

    4. Kalau kamu mencela Islam sebagai agama dari Arab, bukan dari Indonesia, hei... apa kamu lupa bahwa Kristen, Hindu dan Budha pun bukan dari Indonesia. Agama asli Indonesia adalah ANIMISME. Apakah kamu semua pada lupa atau sedang ayan ya..?

    5. Jika kamu menuduh Arab menjajah Indonesia lewat kedok agama, mungkin kamu juga sedang lupa bahwa justru agama Kristenlah yang datang ke Indonesia lewat penjajahan (Belanda, Portugis).

    Sedangkan Agama Islam masuk ke Indonesia lewat perdagangan dan perdamaian. Apakah kamu lupa...?

    Jadi mengapa harus anti Arab..?

    Jangan-jangan "Kamu sebenarnya anti Islam", bukan anti Arab..., benarkan kan..?!.

    Wassalam
    Jonru Ginting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko kira member kat sini ada kesah? Kalau ko cakap songlap, tipu, diorang baru suka merinding kah kah

      Hapus
    2. kamu kurang pengetahuan!!!

      kata2 dan istilah dari bahasa arab bukan hanya dipakai dalam penggunaan didalam bahasa indonesia.
      tapi internasional, bahkan bahasa inggris pun memakai istilah arab.

      banyak ilmu kedokteran, astronimi, kimia, biologi dan matematika serta bahasa sains banyak memakai bahasa arab.

      contoh adalah kata aljabar yang merupakan bahasa arab, untuk ilmu matematika.

      semenjak saya bergabung di DS 2014 silam,disini tidak ada yang mengaku anti arab atau anti salah satu kepercayaan.

      apakah kamu mencoba menfitnah???
      apakah kamu antek abu janda???

      Hapus
    3. Wkwkwkwkwk mabok budaya ARAB....orang Arab lihat rambut wanita saja sudah ngaceng....jonru residivis...

      Hapus
    4. Arab mana dulu nih.. Arab baliho lah yg menyerah rizieq melebihi Rasulullah?? Atau Arab musiman yg suka makan apem tengik di puncak sana?? Atau Arab kw yg suka main tunjuk2 kafir?? Arab yg mana dlu maksud lo... Klu Arab yg spt di atas ogah amat.. Dasar kalong..

      Hapus
    5. Lah senjata engak milih agama loh..kristen d bunuh..islam d bunuh.. yg membunuh tu manusia senjata cuman alat nya...jd kmu kriten kek..islam kek...yg penting hati kmu...tegah engak bunuh org

      Hapus
  4. ➿ *T͟I͟P͟S͟ RESEP S͟E͟D͟E͟R͟H͟A͟N͟A͟ INSYA ALLAH SEHAT*

    1. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ j͟a͟n͟t͟u͟n͟g͟, h͟i͟n͟d͟a͟r͟i͟ k͟e͟l͟e͟b͟i͟h͟a͟n͟ g͟a͟r͟a͟m͟.

    2. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ h͟a͟t͟i͟, h͟i͟n͟d͟a͟r͟i͟ m͟a͟k͟a͟n͟a͟n͟ b͟e͟r͟l͟e͟m͟a͟k͟.

    3. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ p͟e͟r͟u͟t͟, h͟i͟n͟d͟a͟r͟i͟ m͟a͟k͟a͟n͟a͟n͟ d͟i͟n͟g͟i͟n͟.

    4. J͟i͟k͟a͟ A͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ u͟s͟u͟s͟, g͟a͟n͟t͟i͟ j͟u͟n͟k͟ f͟o͟o͟d͟ d͟e͟n͟g͟a͟n͟ s͟a͟y͟u͟r͟a͟n͟

    5. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ p͟a͟n͟k͟r͟e͟a͟s͟, h͟i͟n͟d͟a͟r͟i͟ m͟a͟k͟a͟n͟ k͟e͟n͟y͟a͟n͟g͟.

    6. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ G͟i͟n͟j͟a͟l͟, m͟i͟n͟u͟m͟l͟a͟h͟ b͟a͟n͟y͟a͟k͟ a͟i͟r͟ d͟i͟ s͟i͟a͟n͟g͟ h͟a͟r͟i͟, m͟i͟n͟u͟m͟ l͟e͟b͟i͟h͟ s͟e͟d͟i͟k͟i͟t͟ a͟i͟r͟ d͟i͟ m͟a͟l͟a͟m͟ h͟a͟r͟i͟, k͟o͟s͟o͟n͟g͟k͟a͟n͟ k͟a͟n͟d͟u͟n͟g͟ k͟e͟m͟i͟h͟ a͟n͟d͟a͟ s͟e͟b͟e͟l͟u͟m͟ t͟i͟d͟u͟r͟.

    7. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ O͟t͟a͟k͟, t͟i͟d͟u͟r͟l͟a͟h͟ s͟e͟l͟a͟m͟a͟ d͟e͟l͟a͟p͟a͟n͟ j͟a͟m͟.

    8. J͟i͟k͟a͟ a͟n͟d͟a͟ m͟e͟r͟a͟w͟a͟t͟ j͟i͟w͟a͟, m͟i͟l͟i͟k͟i͟ h͟u͟b͟u͟n͟g͟a͟n͟ y͟a͟n͟g͟ I͟n͟t͟i͟m͟ d͟e͟n͟g͟a͟n͟ S͟a͟n͟g͟ P͟e͟n͟c͟i͟p͟t͟a͟, A͟l͟l͟a͟h͟ Y͟a͟n͟g͟ M͟a͟h͟a͟ K͟u͟a͟s͟a͟.

    H͟i͟d͟u͟p͟ i͟t͟u͟ s͟e͟d͟e͟r͟h͟a͟n͟a͟,
    y͟a͟n͟g͟ r͟u͟m͟i͟t͟ i͟t͟u͟ p͟i͟k͟i͟r͟a͟n͟ k͟i͟t͟a͟.

    H͟i͟d͟u͟p͟ i͟t͟u͟ m͟u͟r͟a͟h͟,
    y͟a͟n͟g͟ m͟a͟h͟a͟l͟ i͟t͟u͟ g͟e͟n͟g͟s͟i͟ k͟i͟t͟a͟.

    M͟a͟r͟i͟l͟a͟h͟ k͟i͟t͟a͟ m͟e͟n͟j͟a͟d͟i͟ o͟r͟a͟n͟g͟ y͟a͟n͟g͟ p͟a͟n͟d͟a͟i͟ b͟e͟r͟s͟y͟u͟k͟u͟r͟.

    9. J͟i͟k͟a͟ A͟n͟d͟a͟ p͟e͟d͟u͟l͟i͟ p͟a͟d͟a͟ k͟e͟l͟u͟a͟r͟g͟a͟/t͟e͟m͟a͟n͟, b͟e͟r͟i͟t͟a͟h͟u͟ m͟e͟r͟e͟k͟a͟ t͟i͟p͟s͟ i͟n͟i͟.

    S͟e͟m͟o͟g͟a͟ B͟e͟r͟m͟a͟n͟f͟a͟a͟t͟ bagi Santri Al Halim ๐ŸŒน๐Ÿ™

    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak ada manfaat kat sini, partai dah ajarkan hoax merinding, baru suka

      Hapus
  5. *INILAH PETUNJUK KESEHATAN UNTUK USIA DIATAS 50*
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" '''
    *A. Empat hal untuk diperiksa! sesering mungkin:*
    (1) Tekanan darah
    (2) Gula darah
    (3) Fungsi Ginjal
    (4) Cholesterol

    *B. Tiga hal yang perlu dikurangi:*
    (1) Garam
    (2) Gula
    (3) Produk bertepung

    *C. Tiga hal yang perlu dikonsumsi:*
    (1) Sayur"an
    (2) Kacang"an
    (3) Buah"an

    *D. Tiga hal yang perlu dilupakan:*
    (1) Usia
    (2) Masa lalu
    (3) Keluh kesah

    *E. Empat hal yang harus Anda miliki:*
    (1) Teman yang mencintaimu
    (2) Keluarga Peduli
    (3) Pikiran positif
    (4) Rumah yang hangat Dan menentramkan.

    *F. Lima hal yang perlu Anda lakukan untuk tetap sehat:*
    (1) Berjemur
    (2) Tersenyum
    (3) Olah raga ringan
    (4) Kurangi berat badan
    (5) Lakukan pekerjaan sukarela

    *G. Enam hal yang tidak harus Anda lakukan:*
    (1) Jangan menunggu sampai Anda lapar untuk makan
    (2) Jangan menunggu sampai Anda haus baru minum
    (3) Jangan menunggu sampai Anda mengantuk baru tidur
    (4) Jangan menunggu sampai Anda merasa lelah baru beristirahat
    (5) Jangan menunggu sampai Anda sakit baru melakukan kontrol
    (6) Jangan menunggu sampai Anda memiliki masalah baru berdoa kepada Allah

    *JAGA DIRIMU SELAGI SEHAT !!!.*๐Ÿ˜๐Ÿ˜ ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ

    *Jangan biarkan tips ini sampai disini, kirimkan ke keluarga, teman, sahabat dan saudara yang kita cintai dan sayangi....

    _*Salam Sehat Tetap Semangat.*_ ๐Ÿ’ช❤️๐Ÿ’™๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

    BalasHapus
  6. *ROJAB BULAN ISTIGHFAR*
    (Insyaallah 13 Feb 21 bertepatan awal bulan 1 Rojab 1442)

    Berikut ini amalan-amalan di bulan Rojab diantaranya:

    1. Membaca sebanyak 100X setiap hari pada tanggal yg di tentukan:

    ุณُุจْุญَุงู†َ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ْุญَูŠِّ ุงู„ْู‚َูŠُّูˆู…ْ.......Tanggal 1-10 baca 100X

    ุณُุจْุญَุงู†َ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ْุงَุٔญَุฏِ ุงู„ุตَّู…َุฏْ.....Tanggal 11-20 baca 100X

    ุณُุจْุญَุงู†َ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุงู„ุฑَّุคُูˆูْ.............Tanggal 21-30 baca 100X

    2. Membaca istighfar ROJAB pagi dan sore atau setelah sholat shubuh dan isya' caranya yaitu setelah salam tanpa merubah posisi duduk tahiyat akhir, langsung membaca doa dibawah ini sebanyak 70X

    ุฑَุจِّ ุงุบْูِุฑْู„ِูŠْ ูˆَุงุฑْุญَู…ْู†ِูŠْ ูˆَุชُุจْ ุนَู„َูŠ

    "Robbigh firlii warhamnii watub 'alayya"

    Artinya: "Ya Allah ampunilah aku, kasihanilah serta terimalah taubatku"

    Fadhilah:
    Barang siapa yang membaca doa ini selama bulan Rojab maka ia tidak akan tersentuh api neraka, diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT sebanyak apapun dan Akan memperoleh welas asih kasih sayang Allah SWT.

    3. Membaca istighfar setelah sholat Dhuhur selama bulan Rojab sebanyak 70X

    ุงุณุชุบูุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุนุธูŠู… ุงู„ุฐูŠ ู„ุง ุงู„ู‡ ุงู„ุง ู‡ูˆ ุงู„ุญูŠ ุงู„ู‚ูŠูˆู… ูˆ ุงุชูˆุจ ุงู„ูŠู‡، ุชูˆุจุฉ ุนุจุฏ ุธุงู„ู… ู„ุง ูŠู…ู„ูƒ ู„ู†ูุณู‡ ุถุฑุง ูˆ ู„ุง ู†ูุนุง ูˆู„ุง ู…ูˆุชุง ูˆ ู„ุง ู†ุดูˆ ุฑ

    "Astaghfirullah hal adzim alladzi laa ilaaha illallahual hayyul qoyyum wa atuubu ilaihi, taubata 'abdin dzoolimin laa yamliku linafsihi dhorron wala naf'an wala mautan wala hayatan wala nusyuuro".

    4. Membaca istighfar setelah sholat Ashar selama bulan Rojab dibawah ini sebanyak 7X

    ุงุณุชุบูุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุนุธูŠู… ุงู„ุฐูŠ ู„ุง ุงู„ู‡ ุฅู„ุง ู‡ูˆ ุงู„ุญูŠ ุงู„ู‚ูŠูˆู… ุบูุง ุฑ ุงู„ุฐ ู†ูˆุจ ุณุชุงุฑ ุงู„ุนูŠูˆุจ ู„ู† ูˆู„ูˆ ุงู„ุฏูŠู†ุง ูˆ ู„ุฌู…ูŠุน ุง ุงู„ู…ุณู„ู…ูŠู† ูˆ ุงุณูٔ„ู‡ ุงู„ุชูˆ ุจุฉ ูˆุงู„ู…ุบูุฑู‡ ุงู†ูƒ ุงู†ุช ุงู„ุบููˆุฑ ุงู„ุฑุญูŠู… ุงู„ุชูˆุงุจ ุงู„ุญูƒูŠู…

    "Astaghfirullah hal adzim alladzi laa ilaaha illallahual hayyul qoyyum ghoffaru dzunuubi sattarul 'uyubi lana waliwalidina wa lii jami'il muslimiina wa as aluhu taubata wal maghfirota innaka antal ghofuurur rohiimut tawwabul hakim"

    5. Membaca doa berikut ini setiap selesai sholat fardhu selama bulan Rojab dan Sya'ban

    ุงَู„ู„ّٰู‡ُู…َّ ุจَุงุฑِูƒْ ู„َู†َุง ูِูŠ ุฑَุฌَุจَ ูˆَุดَุนْุจَุงู†َ ูˆَุจَู„ِّุบْู†َุง ุฑَู…َุถَุงู†َ ูˆَุงَุนِู†َّุง ุนَู„َู‰ ุงู„ุตِّูŠَุงู…ِ ูˆَุงู„ْู‚ِูŠَุงู…ِ
    ูˆู‚ุฑุงุกุฉ ุงู„ู‚ุฑุขู†

    "Allahumma baariklana fii rojaba wa sya'bana wa ballighna romadzona wa a'inna 'alash shiyami wal qiyaami wa qiroatil quraan"

    (Dari berbagai hadist Nabi Muhammad Saw yg di kumpulkan dlm kitab Kanzun Najah was Surur Syekh ‘Abdul Hamid bin Muhammad ‘Ali al-Makkiy asy-Syafi’i)

    Wallahu a'lam insyaallah manfaat silahkan amalkan, save & share sebanyak-banyaknya
    __________________________________________

    BalasHapus
  7. *DZIKIR HARIAN*
    _Rabu (Pahing), 10 Februari 2021 M - 27 Jumadil Akhir 1442 H_

    ๏บƒَ๏บณْ๏บ˜َ๏ปْ๏ป”ِ๏บฎُ ๏บ๏ปŸ๏ป َّู€ู€๏ปชَ ๏บ๏ปŸْ๏ปŒَ๏ปˆِ๏ปดู€ู€๏ปขَ

    (Astaghfirullahal 'adzim)

    _Dibaca Jam = 05:00-18:00 WIB_

    Dibaca sesuai kemampuan, baca dirumah, dengan tujuan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah.

    *Fadhilah :*

    ู…ู† ู„ุฒู… ุงู„ุงุณุชุบูุงุฑ ุฌุนู„ ุงู„ู„ู‡ ู„ู‡ ู…ู† ูƒู„ ุถูŠู‚ ู…ุฎุฑุฌุง ูˆู…ู† ูƒู„ ู‡ู… ูุฑุฌุง ูˆุฑุฒู‚ู‡ ู…ู† ุญูŠุซ ู„ุงูŠุญุชุณุจ

    Artinya, Rasulullah SAW bersabda,
    "Siapa saja mengekalkan bacaan istighfar, niscaya Allah jadikan baginya sebuah jalan keluar di tengah kesempitan dan sebuah kelonggaran di tengah kesumpekan, dan Allah kucurkan rezeki kepadanya dari jalan yang ia tidak perhitungkan."

    - Syekh Abdul Wahhab As-Sya’rani dalam kitab Al-Minahus Saniyyah

    BalasHapus
  8. @ MAUKAH ENGKAU MENJADI KAYA DALAM SEKEJAB...@
    Seorang murid mengeluh pada Gurunya :
    "Guru, mengapa hidupku selalu kekurangan, sedangkan aku sudah bekerja keras bertahun-tahun membanting tulang, tapi hidupku begini-begini saja."
    Sang Guru menjawab, "Maukah engkau aku tunjukkan cara menjadi kaya dalam sekejap?"
    Sang murid menjawab dengan antusias, "Mau Guru..."
    "Baik, tunggu sebentar...", kata Sang Guru
    Sang Guru lalu menelepon seseorang dan terlihat membicarakan sesuatu. Lalu ia memanggil muridnya dan bertanya padanya.
    "Ini ada orang yang membutuhkan donor ginjal, maukah engkau menjual sebuah ginjalmu padanya seharga 1 milyar?", tanya Sang Guru pada muridnya.
    Sang murid terdiam sejenak, ia berpikir jika ia menjual ginjalnya sebuah, maka jika ada apa-apa dengan ginjal satunya, ia tidak memiliki cadangan ginjal lagi.
    Ia pun menjawab pertanyaan Gurunya dengan gelengan kepala, "Tidak mau Guru."
    Sang Guru menjawab, "Baiklah, engkau sudah melewatkan uang 1 milyar yang datang dalam sekejab."
    Sang Guru lalu menelepon lagi dan berbincang-bincang dengan seseorang, ia lalu bertanya pada muridnya, "Ini ada orang yang membutuhkan sebuah mata, apakah engkau mau menjual sebuah matamu seharga 2,5 milyar padanya?", tanya Sang Guru pada muridnya.
    Sang murid berpikir sejenak, ia berpikir jika menjual sebuah matanya jika ada apa-apa dengan sebuah mata yang tersisa maka ia akan buta. Lalu kembali ia menggelengkan kepalanya dan menjawab, " Tidak mau Guru."
    Sang Guru menjawab, "Baiklah, jika engkau tidak mau...engkau sudah melewatkan 2,5 milyar dalam sekejab."
    Sang Guru lalu menelepon orang yang lain lagi dan berbincang-bincang sejenak, lalu ia bertanya pada muridnya, "Ini ada orang yang membutuhkan sepasang tangan, maukah engkau menjual sepasang tanganmu seharga 3,5 milyar padanya?"
    Sang murid berpikir sejenak, ia berpikir jika menjual sepasang tangannya maka ia tak dapat bekerja. Dan lagi-lagi sang murid menggelengkan kepalanya dan berkata,"Tidak mau Guru."
    Sang Guru sambil tersenyum berkata pada muridnya, "Engkau telah melewatkan 3,5 milyar dalam sekejab. Berarti dalam 30 menit, engkau telah melewatkan 7 milyar."
    Sang murid menundukkan kepalanya dan mulai menyadari kesalahannya.
    Sang Guru lalu berkata pada muridnya," Ketahuilah muridku, engkau telah memiliki kekayaan yang luar biasa tapi tidak pernah menyadarinya selama ini. Berapa milyar nilai anggota tubuhmu jika engkau menjualnya. Bahkan itu tidak ternilai harganya dan tidak tergantikan oleh apapun. Jadilah orang yang selalu bersyukur atas semua yang telah Tuhan berikan padamu."
    ๐Ÿ™๐ŸŒน☺️❤️
    #######
    Sahabat...
    Seringkali kita tidak menyadari telah diberi kekayaan yang luar biasa oleh Tuhan yaitu tubuh kita.
    Kita masih saja selalu mengeluh dan tidak bersyukur atas segala pemberianNya.
    Jagalah baik-baik apa yang telah diberikan Tuhan pada kita dan belajarlah untuk menjadi manusia yang selalu bersyukur.
    ๐Ÿ™๐ŸŒน☺️❤️
    #Belajar Selalu Bersyukur
    #Pelajaran Kehidupan
    #Semesta Penuh Cinta

    BalasHapus
  9. ╔═════ ﷽ ═════╗
    ༆สฐสทแตโฑ༆แตแตƒหกแตƒแต แต˜หกแตƒแตแตƒ༆
    ╚═════ ๐Ÿ•Œ๐–ฆน ═════╝

    *ุงู„ู€ู€ู€ุณَّู€ู€ู€ู„َุงู…ُ ุนَู€ู€ู€ู„َู€ู€ู€ูŠْู€ู€ู€ูƒُู€ู€ู€ู… ูˆَุฑَุญْู€ู€ู€ู…َู€ู€ู€ุฉُ ุงู„ู€ู€ู€ู„ّٰู€ู€ู€ู‡ِ ูˆَุจَู€ู€ู€ุฑَูƒَู€ู€ู€ุงุชُู€ู€ู€ู‡ُ*

    Nasehat Kiai Said Aqil Siradj

    1) Hanya Allah SWT yang tidak butuh pasangan. Selain Allah SWT, pasti butuh pasangan.

    2) Jodoh kita itu betul-betul hak monopoli Allah SWT, tidak ada intervensi siapapun.

    3) Dalam pernikahan, orang memuji kecantikan/kegantengan pasangannya paling bertahan hanya tiga tahun. Setelah itu yang dipuji akhlaknya.

    4) Rumah mewah tidak ada artinya jika tidak dibarengi sakinah.

    5) Tanpa perjuangan suami-istri, tidak mungkin ada mawaddah wa rahmah.

    6) Mawaddah itu kasih sayang Allah SWT kepada orang-orang yang baik saja.

    7) Rohmah itu kasih sayang Allah SWT kepada siapapun (muslim maupun non muslim), termasuk kepada manusia yang bejat sekalipun.

    wallahu a'lam bissowab

    Sumber : Teras Kyai Said Aqil Siroj

    ❤︎ุงَู„ู„ู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ุณَูŠِّุฏِู†َุง ู…ُุญَู…َّุฏٍ ูˆَุนَู„َู‰ ุขู„ِ ุณَูŠِّุฏِู†َุง ู…ُุญَู…َّุฏٍ❤︎
    ╔═════ ﷽ ═════╗
    ๅ‚ไธ‚ๅฑฑๅ‚๏พŒๅ‚ ๅ‡ ใ„ฉ
    ╚═════☕︎♪☕︎ ═════╝

    BalasHapus
  10. *PUASA BULAN RAJAB*

    Sekedar mengingatkan, dan menginformasikan bahwa besok hari Sabtu tgl 13 februari 2021 bertepatan tgl 1 RAJAB 1442 H.

    Bagi yg mengerjakan PUASA 3 hari diawal Rajab seakan Ibadah 2 thn (sabtu, Ahad, Senin).

    Bagi yg mengerjakan 3 hari berturut-turut di bln Rajab maka pahala ibadah 700 thn

    Bagi yg mengingatkan org lain ttg puasa seakan ibadah 80 thn.

    Subhanalloh...Begitu mulya & indah bulan Rajab.

    *MONGGO DI SHARE*

    BalasHapus
  11. SUNNAH NABI ITU MEMANG SUPER

    1). Buang air besar duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

    2). Kencing berdiri beresiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    3). Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    4). Makan dan minum berdiri dapat mengganggu pencernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    5). Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    6). Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    7). Tidur tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu tidurnya syetan. Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan, dan yang terpenting itu adalah SUNNAH.

    8). Banyak Rahasia Sunnah yang telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yang dikatakan: di balik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.

    9). Seorang dokter Eropa berkata:
    “jika semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, dan sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak ada pasien.“

    Masya Allah..

    Cintailah sunnah Nabi, tidak hanya adab-adab sehari tapi seluruh apa yang telah Rasulullah tetapkan dalam Islam “Mau yang disukai atau tidak.“

    ุจَุงุฑَูƒَ ุงู„ู„ู‡ُ ูِูŠْูƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ ada ilmu d sini....aku mahu ilmu perang gimana...ada engak dlm agama...kayak buku art of war...gituan

      Hapus
  12. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Renungan qolbu

    PROSES KEMATIAN DAN HANCURNYA TUBUH KITA

    Sesaat sebelum mati
    Kita akan merasakan jantung berhenti berdetak
    Nafas tertahan danbadan bergetar..
    Kita merasa dingin ditelinga.
    Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi..

    0 Menit ...Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen..

    1 Menit ...Darah berubah warna dan otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin..

    3 Menit ...Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir..

    4 – 5 Menit ...Pupil mata membesar dan berselaput.Bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah..

    7 – 9 Menit ...Penghubung ke otak mulai mati..

    1 – 4 Jam ...Rigor Mortis (fase dimana keseluruhan otot ditubuh menjadi kaku) membuat otot kaku dan rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati..

    4 – 6 Jam ...Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam..

    6 Jam ...Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran,seperti efek alkohol masih berjalan..

    8 Jam ...Suhu tubuh langsung menurun drastis..

    24 – 72 Jam ...Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreasmulai mencerna dirinya sendiri..

    3 – 5 Hari ...Pembusukan mengakibatkan luka skala besar,darah menetes keluar dari mulut dan hidung..

    8 – 10 Hari ...Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah..

    Beberapa Minggu ..Rambut, kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas.

    Satu Bulan ... Kulit Anda mulai mencair..

    Satu Tahun ...Tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda..Anda yang sewaktu hidupnya cantik, gagah,ganteng, kaya dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang-belulang yang menyedihkan..

    Jadi, apa yang mau disombongkan orang sebenarnya ??
    Apa yang hendak kau sombongkan wahai diri...?
    Harta mana yang bisa menyelamatkan?
    Hanya Harta yang dijariahkan, anak sholeh yang mendo'akan & ilmu yg bermanfaat

    Renungan...
    Sangat sayang bila tidak dijiwai.

    Oleh ustadz Didi Zainul Akbar. Majalengka Sesepuh Al Halim

    Selamat menjalankan aktivitas semoga Allah menerima amal ibadah kita Aamiin ya robalamin

    BalasHapus
  13. Ko nie dah kenape? Partai kat sini tak pernah ikut pengajian pon

    BalasHapus
  14. Tolong dong mengingatkan boleh tpi pada tempat nya ini grup militer bukan tentang bahas agama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, yg cakap agama out, cakap halu out, cakap propaganda partai out, merinding kih kih

      Hapus
    2. Diantara kita mungkin pernah mengalami titik terendah.
      Putus asa, tidak punya harapan, nelangsa, masalah demi masalah terus menumpuk, beban perih tidak terkirakan, bisa berupa kehilangan, hutang yg besar, penghianatan, kesepian, bangkrut, ditipu, sakit yg tdk sembuh2, pengusiran, pemecatan, atau bisa berupa apapun, setiap orang beda2 titik terendahnya.
      Mereka, yg mampu melewati ini, biasanya akan menjadi orang2 yg tegar. Banyak tokoh, baik nyata maupun fiksi, harus mengalami kekalahan dan keterpurukan dulu sebelum mrk menjadi hero, menjadi manusia 'super'.
      Kata bangkit itu kawannya terpuruk. Menang itu setelah lama kalah. Bisa itu krn sudah terbiasa.
      Orang2 spt ini adalah mrk yg dihajar badai. Hikmahnya, mrk tdk akan terusik jika hanya diganggu gerimis.
      Maka, jika dirimu belum juga bangkit saat ini, mungkin masalahmu belum terlalu banyak, belum mengalami titik terendah. Kamu mungkin menunggu problem lebih banyak lagi baru kemudian kamu bisa bangkit, dan menjadi burung phoenix yg melesat dgn apinya, atau menjadi garuda yg terbang gagah mengangkasa, setelah lama ia menderita.

      Hapus
  15. @unkown jangan lupakan toleransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak bila tak de toleransi, tapi partai harus ajarkan tak ade toleransi cem mana lagi

      Hapus
    2. @Unknown aka Asuwandaruw

      Macem FPI, HTI, PKI, ISIS yg tidak ada toleransi.. kah kah..

      Hapus
    3. Anti malondog....itu smua parti isroil....yg menghancurkan negara islam yg aman...lihat klu betul tentera kalipah kok israeli engak d bantai.....di hancurkan negara islam yg makmur...itu menunjukkan apa..?

      Hapus
  16. Ingat jangan hanya mengingatkan saja tpi yg mengingatkn juga harus melakukan nya dosa besar hukum jika mengigatkan orang lain tpi diri sendiri gk melaksanakan jadi sebelum mengingatkan utamakan kita dahulu yg melaksanakan baru menyampaikan nya kepada orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko pasti sindir member partai sini kih kih

      Hapus
    2. Terserah berisik kali kau gk usah munafik ip indo tpi kelakuan malon bangga kali bikin kerusuhan kena tangkap cyber polri baru tau rasa kira defence studies yg liat cuman orang non militer ajh kalangan militer juga ada

      Hapus
  17. Btw grup ini bukan islam ajh jdi jgn terlalu berlebihan mengingatkan orang lain karena di grup ini bukan islam saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betol grup kat sini adalah partai haliy

      Hapus
    2. @Unknown aka Asuwandaruw

      Termasuk kau suwandaruw anggota FPI, HTI, PKI, ISIS yg tidak ada toleransi..

      Hapus
  18. CNBC Indonesia " Masa depan ekonomi Indonesia masih tak jelas, export import sangat lemah sementara APBN terus defisit

    BalasHapus
  19. Kompas" Hantaman Corona terus merangsek, banyak hotel dan bisnis kos kosan terpaksa dijual di tengah keadaan yg sepi

    BalasHapus
  20. Detik " Penjualan otomotif hancur turun sampai 52%

    BalasHapus
  21. Jawa Pos" Sektor ekonomi sangat tidak sehat di level mikro, adalah hal aneh inflasi rendah tapi tak katrol saya jual dan daya beli

    BalasHapus
  22. Suram gaes, dan halu kat member sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. MMP : F18 kuwait tinggal ganti cat dan siap kirim ke malaysia


      NGIMPI BOS? ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  23. warung DS ini koment sudah pada aneh2.
    1. ada yang salah alamat jadi sales
    2. ada yg menawarkan judi
    3. ada yg menawarkan situs porno
    4. ada yg sok suci
    5. ada yg ngetrool doang
    6. ada yg jadi tukang fitnah
    7. ada yg menghujat golongan tertentu
    8. ada yg agamis tapi bloon.
    9. ada yg bacot tong kosong
    10.ada yg sok tau dan sok pinter
    11.ada yg jadi tukang hoax

    yang jelas saya hanya anti malon doang disini.
    anti beruk sombong semenanjung.
    anti beruk KL

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya adminnya gapakae di saring apa yak? kalau bisa nih yang melenceng dari seputar alutsista ban aja harusnya ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. admin kadang ngupi2 cantik dulu say, jd terlanjur masuk itu barang,,jadi keluar topik yg komens,,so bung admin tolong dengarkan suara netizen pecinta info militer indonesia๐Ÿ˜Ž

      Hapus
    3. Diantara kita mungkin pernah mengalami titik terendah.
      Putus asa, tidak punya harapan, nelangsa, masalah demi masalah terus menumpuk, beban perih tidak terkirakan, bisa berupa kehilangan, hutang yg besar, penghianatan, kesepian, bangkrut, ditipu, sakit yg tdk sembuh2, pengusiran, pemecatan, atau bisa berupa apapun, setiap orang beda2 titik terendahnya.
      Mereka, yg mampu melewati ini, biasanya akan menjadi orang2 yg tegar. Banyak tokoh, baik nyata maupun fiksi, harus mengalami kekalahan dan keterpurukan dulu sebelum mrk menjadi hero, menjadi manusia 'super'.
      Kata bangkit itu kawannya terpuruk. Menang itu setelah lama kalah. Bisa itu krn sudah terbiasa.
      Orang2 spt ini adalah mrk yg dihajar badai. Hikmahnya, mrk tdk akan terusik jika hanya diganggu gerimis.
      Maka, jika dirimu belum juga bangkit saat ini, mungkin masalahmu belum terlalu banyak, belum mengalami titik terendah. Kamu mungkin menunggu problem lebih banyak lagi baru kemudian kamu bisa bangkit, dan menjadi burung phoenix yg melesat dgn apinya, atau menjadi garuda yg terbang gagah mengangkasa, setelah lama ia menderita.

      Hapus
    4. Wong akeh biasa kuwi,maneko warno manungso ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ

      Hapus
    5. Essen...beruk...mawas bersaudara loh jgn lupa...fisang fisang nya ya...

      Hapus
  24. Indonesia and Thailand nih yg sedang giat bangun MLRS,,,LANJUTKEN KEMANDIRIAN INHAN KALIAN! ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Ž

    BANGSA YG CEPAT MENINGGALKAN BANGSA YG LAMBAT,,ITUU!

    BalasHapus
  25. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Renungan qolbu

    PROSES KEMATIAN DAN HANCURNYA TUBUH KITA

    Sesaat sebelum mati
    Kita akan merasakan jantung berhenti berdetak
    Nafas tertahan danbadan bergetar..
    Kita merasa dingin ditelinga.
    Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi..

    0 Menit ...Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen..

    1 Menit ...Darah berubah warna dan otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin..

    3 Menit ...Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir..

    4 – 5 Menit ...Pupil mata membesar dan berselaput.Bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah..

    7 – 9 Menit ...Penghubung ke otak mulai mati..

    1 – 4 Jam ...Rigor Mortis (fase dimana keseluruhan otot ditubuh menjadi kaku) membuat otot kaku dan rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati..

    4 – 6 Jam ...Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam..

    6 Jam ...Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran,seperti efek alkohol masih berjalan..

    8 Jam ...Suhu tubuh langsung menurun drastis..

    24 – 72 Jam ...Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreasmulai mencerna dirinya sendiri..

    3 – 5 Hari ...Pembusukan mengakibatkan luka skala besar,darah menetes keluar dari mulut dan hidung..

    8 – 10 Hari ...Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah..

    Beberapa Minggu ..Rambut, kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas.

    Satu Bulan ... Kulit Anda mulai mencair..

    Satu Tahun ...Tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda..Anda yang sewaktu hidupnya cantik, gagah,ganteng, kaya dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang-belulang yang menyedihkan..

    Jadi, apa yang mau disombongkan orang sebenarnya ??
    Apa yang hendak kau sombongkan wahai diri...?
    Harta mana yang bisa menyelamatkan?
    Hanya Harta yang dijariahkan, anak sholeh yang mendo'akan & ilmu yg bermanfaat

    Renungan...
    Sangat sayang bila tidak dijiwai.

    Oleh ustadz Didi Zainul Akbar. Majalengka Sesepuh Al Halim

    Selamat menjalankan aktivitas semoga Allah menerima amal ibadah kita Aamiin ya robalamin

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum wr.wb

    *TERUSLAH*
    *BERSAHABAT*
    *SAMPAI ALLAH*
    *BERKATA*
    *WAKTUNYA*
    *PULANG*

    *Ketika ada kesempatan*.....,
    Pergilah bersama teman-teman.
    Berkumpul- kumpul, *bukan* sekadar makan, minum dan bersenang, *tetapi ingat*, waktu hidup kita semakin singkat. Maka dari itu, *bangunkanlah PERSAUDARAAN*.

    *Mungkin lain waktu* kita tidak akan bertemu lagi.

    *Mungkin lain waktu* kita sudah semakin susah untuk berjalan.

    *Umur itu seperti es batu*, dipakai atau tidak, akan tetap mencair dan berakhir.

    Begitu juga dengan *umur kita*.
    Digunakan atau tidak digunakan, umur kita akan tetap berkurang, dan akhirnya *kembali ke hakirat ILAHI*.

    *Kita akan menjadi tua*, sakit, dan meninggal..

    *Jalani hidup ini* dengan ceria, sabar dan santai.

    *Jangan suka* mau menang sendiri, sementara orang lain selalu salah.

    *Jangan buang* sahabat cuma karena tak sepakat.

    *Satu keburukan* teman, bukan berarti hilang *sembilan kebaikannya*.

    *Perbanyaklah waktu* untuk berkumpul dengan teman- teman dan saudara-saudara kita.

    *Siapa tahu* mereka nanti akan menjadi penolong kita di akhirat kelak.

    *Buanglah* jauh jauh sifat egois dan iri hati.

    *Terimalah* kekurangan dan kelebihan dari sahabat.
    *Bertemanlah* dengan apa adanya, bukan karena *ada apanya*.

    *Nikmati* semua waktu, senda dan tawa. Hargai semua perbedaan.
    *Percayakan* kemampuan teman kita.

    *Jaga perasaannya*, tutupi aibnya.
    *Bantu* ketika dia jatuh, sediakan bahu ketika dia menangis.

    *Tepuk tangan* dan gembira ketika dia sukses.
    *Sebut* namanya dalam doa kita.

    *Bertemanlah* dengan hati yang baik dan tulus.
    Ketika *hatimu baik dan tulus*, percayalah, Allah juga akan selalu bersamamu.

    *Teruslah bersahabat* sampai Allah berkata waktunya pulang.

    ๐Ÿค *SALAM PERSAHABATAN* ๐Ÿค

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

      Hapus
    2. Diantara kita mungkin pernah mengalami titik terendah.
      Putus asa, tidak punya harapan, nelangsa, masalah demi masalah terus menumpuk, beban perih tidak terkirakan, bisa berupa kehilangan, hutang yg besar, penghianatan, kesepian, bangkrut, ditipu, sakit yg tdk sembuh2, pengusiran, pemecatan, atau bisa berupa apapun, setiap orang beda2 titik terendahnya.
      Mereka, yg mampu melewati ini, biasanya akan menjadi orang2 yg tegar. Banyak tokoh, baik nyata maupun fiksi, harus mengalami kekalahan dan keterpurukan dulu sebelum mrk menjadi hero, menjadi manusia 'super'.
      Kata bangkit itu kawannya terpuruk. Menang itu setelah lama kalah. Bisa itu krn sudah terbiasa.
      Orang2 spt ini adalah mrk yg dihajar badai. Hikmahnya, mrk tdk akan terusik jika hanya diganggu gerimis.
      Maka, jika dirimu belum juga bangkit saat ini, mungkin masalahmu belum terlalu banyak, belum mengalami titik terendah. Kamu mungkin menunggu problem lebih banyak lagi baru kemudian kamu bisa bangkit, dan menjadi burung phoenix yg melesat dgn apinya, atau menjadi garuda yg terbang gagah mengangkasa, setelah lama ia menderita.

      Hapus
  27. Biasane yen wes metu sentimen agama & ras ki tandane geliat politik partai biru wiwit kroso .......( opo meneh yen kolab karo partai sejawate) ๐Ÿค”

    Nyebahi.......๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya pki yg alergi dgn agama

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxa kok hanya PKI???? Xaxaxaxaxaxaxaxa nih๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  28. Design buatan MALAYSIA terbaru ni lebih terkini berbanding maung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI AL, Koarmada II, Surabaya 10 Februari 2021.
      Satu tim Kopaska TNI AL dibawah pimpinan Lettu Laut ( E) Edo Nuansa yang tergabung dalam satuan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II pada Rabu (10/2/2021) melaksanakan patroli rutin di Perairan perbatasan RI-Malaysia sekaligus melakukan perawatan suar karang unarang dan penggantian bendera merah putih.
      Dikatakan oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksma Rahmat Eko Rahardjo kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mengamankan perairan wilayah NKRI dari tindakan-tindakan ilegal di laut perbatasan maupun terhadap penyelundupan narkoba khususnya yang sering terjadi di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.
      “Kegiatan patroli ini juga diharapakan dapat memberikan dampak deterrence bagi pihak-pihak yang akan melakukan tindakan merugikan bangsa dan negara” terang Laksma Rahmat Eko.
      Selanjutnya saat melaksanakan patroli tim Kopaska juga merawat suar karang unarang sebagai tanda wilayah yurisdiksi nasional Indonesia dengan melakukan pembersihan dan mengganti bendera merah putih.

      Hapus
  29. Video perasmian kenderaan Armor Buatan MALAYSIA yang mantap design terkini dan kualitinya....


    https://www.youtube.com/watch?v=H4Z9f7bpTmM&feature=youtu.be&fbclid=IwAR3TN8jSfk4qmMHVHdu4L2jux0DENx8XARUpbxIbwtoCt7JxbPgNe0O2nRE

    BalasHapus
    Balasan
    1. TNI AL, Koarmada II, Surabaya 10 Februari 2021.
      Satu tim Kopaska TNI AL dibawah pimpinan Lettu Laut ( E) Edo Nuansa yang tergabung dalam satuan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II pada Rabu (10/2/2021) melaksanakan patroli rutin di Perairan perbatasan RI-Malaysia sekaligus melakukan perawatan suar karang unarang dan penggantian bendera merah putih.
      Dikatakan oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksma Rahmat Eko Rahardjo kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mengamankan perairan wilayah NKRI dari tindakan-tindakan ilegal di laut perbatasan maupun terhadap penyelundupan narkoba khususnya yang sering terjadi di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.
      “Kegiatan patroli ini juga diharapakan dapat memberikan dampak deterrence bagi pihak-pihak yang akan melakukan tindakan merugikan bangsa dan negara” terang Laksma Rahmat Eko.
      Selanjutnya saat melaksanakan patroli tim Kopaska juga merawat suar karang unarang sebagai tanda wilayah yurisdiksi nasional Indonesia dengan melakukan pembersihan dan mengganti bendera merah putih.

      Hapus
  30. Kasihan malon ketinggalan berita kami dah banyak buat kendaraan 4x4 wkwkwkwkw

    BalasHapus
  31. Baca ni Pur rantis ILSV yang dilengkapi RCWS buatan PT dirgantara di gunakan oleh Korpaskhas



    https://www.indomiliter.com/korps-paskhas-resmi-gunakan-ilsv-j-force-4x4-dengan-rcws/#:~:text=ILSV%20pada%20dasarnya%20berupa%20rantis,sasis%20Toyota%20Hilux%20Generasi%20VII.&text=Meski%20sasisnya%20mengadopsi%20kendaraan%20eksisting,kerangka%20bodi%20disatukan%20dengan%20pengelasan.

    BalasHapus
  32. Dimohon bagi negara yg blom bisa buat Rocket Launcher agar segera minggir sikit, jika hemdak monitor saja sile menempati bilik loket sewa yg telah disediakan.
    Bila tak cukup tempt sile antri kat loket sedekah je......๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  33. Bagi Airod tg telah mati suri, sebaiknya tak usah terima service pesawat terbang lagi. Sile putar haluan service motor sikal je, agar pekerja Airod msh bisa makan nasi lemak + ikan bunthal.sedekah dari indo....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  34. @Unknown aka Asuwandaruw

    ada SALAM dr WARTEG BAHARI menteng dalem om DARUW, 15rebo doank masa gak bayar haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    Alamak cuma 15rb xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa padahal bayaran jd buzzer ntu lebih2 lho om PAL xaxaxaxaxaxaxaxa ngemplang kok 15rb,receh banget lo ruw xaxaxaxaxaxaxaxa nih ruw๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

    kesian kan, om DARUW LABIL EKONOMI alias BOKEK BERAT, menang pencintraan doank haha!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  35. Para genk malon terkejut sangat hingga shock saat buka defence stidies ada artikel Indo telah beli MCMV......๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
    Sementara LCS masih endurence 20 tahun didarat....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi si gempurgila langsung kejang kejang tengok pembuatan kapal MCMV terbaru pesanan TNI al sudah dimulai pada awal tahun tanggal 2 Januari 2021 kemarin wkwkwkwkw

      Hapus
  36. Gempur hidur diri selebihnya Spam.

    Gak suka dan jealous lihat DS yg isi beritanya jiran2 sebwlah.yg lagi fokus modernisasi.
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    BalasHapus
  37. https://www.instagram.com/p/CLID2ccBSG7/?igshid=d106ny6jiosg yummy ๐Ÿ˜‹

    BalasHapus
  38. Semoga kendaran RancUr roket MLRS 122b bisa cepat dpt sertifikat kelayakan.

    BalasHapus
  39. Indo pesan kapal MCMV ke jerman sekaligus dapat TOT yg nanti bakal dibuat di PT.PAL utk pesanan ke 3 sampai ke 6 dng sistem modul.
    Sementara kapal LeMeS malon yg dibuat dr besi buruk China, takde senjatanya, gak dpt TOT harga mahal terpaksa kresit 50 tahun brooo...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  40. Airod skrng cuma bisa terima service.motor sikal je, takde order service pesawat dr luar. Nak harap service pesawat genk malon, takde pesawatnya yg layak diservice semua grounded.....๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  41. https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/read/20210211/620/1355192/ekonomi-malaysia-terkontraksi-56-persen-di-2020-terburuk-sejak-krismon-98

    BalasHapus
    Balasan
    1. -56%,,,hancur lebur, pantas sewa heli pon tak tau harus cari dr mana duitnya,,,MALON BANGKRAPSSSSSS

      Hapus
  42. komentar anda sedang dibahas oleh admin

    BalasHapus
  43. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima kunjungan Presiden Direktur (Presdir) Airbus Indonesia, Dani Andriananta di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021).

    Dalam Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut, Kasau mengucapkan selamat kepada Dani Andriananta sebagai Presiden Direktur Airbus Indonesia yang baru.

    Kasau berharap ke depan hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat lebih ditingkatkan, dengan mendapatkan dukungan penuh dari Airbus Indonesia.

    Pada kesempatan yang sama, Presdir Airbus Indonesia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan TNI AU dan akan terus berkomitmen mendukung upaya modernisasi Alutsista TNI AU.

    Turut mendampingi Kasau Asrena Kasau Marsda TNI Andyawan Martono dan Kadisaeroau Marsma TNI Eddy Supriyono.

    Sementara Presdir Airbus di dampingi Account Manager Eka M.Ilham dan Asisten Direktur Airbus Indonesia Klemens Davevyan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warga negara Inggris masuk ke Indonesia sudah diperbolehkan ?

      Hapus
    2. Mungkin karena ada urusan penting dengan negara

      Hapus
    3. Mungkin pengadaan pesawat tanker baru untuk TNI AU

      Hapus
  44. Maklum militer mereka merundum gak jelas sehingga banyak komen g jelas yang melenceng dari fokus utama blog ini


    Tapi sebelum mengingatkan orang lain perbaiki dulu akhlakmu, Kalau cuman copy paste anak kecil juga bisa...

    BalasHapus
  45. @gempurwaria
    PURR ekonomi Malingsia 2020 menguncup teruk..ya Purr....memang cocok julukan The Sick Man of SEA...๐Ÿ˜„๐Ÿ˜†๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    https://www.astroawani.com/berita-bisnes/berapa-pertumbuhan-ekonomi-malaysia-suku-keempat-2020-282400

    KEADAAN DARURAT...SOS..SOS..SOS..

    BalasHapus
  46. Ngaca tong, kelakuan ente jauh lebih sinting ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

    BalasHapus
  47. Terkontraksi -56%,,,hancur lebur, pantas sewa heli pon tak tau harus cari dr mana duitnya,,,MALON BANGKRAPSSSSSS

    https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/read/20210211/620/1355192/ekonomi-malaysia-terkontraksi-56-persen-di-2020-terburuk-sejak-krismon-98

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebab itu bro.. Pm.Muhyiddin pintu belakang mengunjungi Jokowi.
      ...minyak sawit nyungsep...crude oil sepi pembeli..perdagangan sepi...sektor wisata hancur lebur....beli vaksin saja kagak ada duit...wkwkwkwk

      Hapus
  48. Admin menganggap komentar anda sinting

    BalasHapus
  49. Kembara Suci upppss CHAESERI maning gaesz haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  50. Gue suka siraman kalbu lanjutkan

    BalasHapus
  51. Kapal Perang Militer China Kepergok TNI Terobos Laut Indonesia


    Kapal perang militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) ternyata baru saja memergoki kapal perang Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (People's Liberation Army Navy) atau PLAN menerobos masuk wilayah NKRI.

    Berdasarkan informasi dilansir VIVA Militer, Kamis 10 Februari 2021, kapal perang militer China kepergok sedang berlayar di dalam Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) NKRI di perairan Laut Natuna Utara

    Aksi kapal perang militer China masuk ke wilayah laut Indonesia terdeteksi oleh KRI Bontang 907. Kapal perang TNI yang berada di bawah Komando Armada (Koarmada) 1 TNI Angkatan Laut pada 4 Februari 2021.

    Tak main-main, kapal perang China yang kepergok itu adalah Kapal Perang Xuchang 536. Kapal bertipe 054A/Jiangkai II-kelas Fregat.

    Melalui akun resmi KRI Bontang menyiarkan ulang informasi yang dipublish jatosint tentang kemunculan kapal perang militer China itu. Saat dipergoki kepal perang China itu berada sekitar 82, nautical mile (NM) dari Continental Shelf atau landas kontinen.

    Sedangkan jarak antara KRI Bontang 907 dengan Frigat Xuchang 536 cukup dekat, kedua kapal perang cuma berjarak 6,5 NM. Posisi kapal perang China teridentifikasi melalui Automatic Identification System (AIS) yang diaktifkan.

    Perlu diketahui, KRI Bontang 907 merupakan kapal tanker dengan jenis Bantu Cair Minyak (BCM). Kapal perang ini BCM yang ketiga dimiliki TNI. Tugasnya sebenarnya untuk mendukung kapal tempur TNI.

    BalasHapus
  52. Ya ampunnnnn...kapal perang china pusing pusing dengan gembira di dalam INDON lagi guys.... wkwkwkwkwkw

    masa di tengok saja...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  53. Hahhaha nur dafinah lgi menghibur dri ..

    BalasHapus
  54. Kapal China itu dah hidupkan Ais wkwkwkwkw lagipula itu di ZEEI wkwkwkwkw

    BalasHapus
  55. ini foto depannya guys.... nampak HEBAT berbanding Maung....wkwkwkwkwkwkwk


    https://i2.wp.com/bebasnews.my/wp-content/uploads/2021/02/photo_2021-02-11_16-22-21-1.jpg?resize=696%2C457&ssl=1

    BalasHapus
  56. kalau INDON berminat bolehlah beli kenderaan armor baru ni dari MALAYSIA ya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komodo milik TNI ad dah pakai RCWS sejak lama wkwkwkwk

      Hapus
    2. ngapain Indo beli dari negara kau pur? MIMPI? ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. INDON beli dengan Thailand boleh..kenapa dengan MALAYSIA tak mahu....ahhhhh terlalu

      Hapus
  57. kecil tu KOMODO bro.... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  58. nah ini lawan KOMODO INDON....wkwkwkwkwkwkw
    buka guys..... JANGAN DENGKI....


    http://3.bp.blogspot.com/-ZnlheeWm_Xw/Ufq0nfDiOdI/AAAAAAAAIfE/AgAajs0TT5o/s1600/Malay+twin+Igla+on+HMMWV.jpg

    BalasHapus
  59. nah lihat fotonya buat lawan KOMODO INDON... ya guys....wkwkwkwkwkwkwk


    https://i2.photobucket.com/albums/y3/aztechX/DSC_0437.jpg

    BalasHapus
  60. Apaan sih GEMPUR alay bet dah...wkwkwkwk

    BalasHapus
  61. Apaan sih GEMPUR alay bet dah...wkwkwkwk

    BalasHapus
  62. Pur kamu tau varian commander rantis komodo, besarnya seperti apa ��

    BalasHapus
  63. Apaan sih GEMPUR alay bet dah...wkwkwkwk

    BalasHapus
  64. Masih sebatas prototype...wkwkwkwk..

    BalasHapus
  65. Terkontraksi -56%,,,hancur lebur, pantas sewa heli pon tak tau harus cari dr mana duitnya,,,MALON BANGKRAPSSSSSS

    https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/read/20210211/620/1355192/ekonomi-malaysia-terkontraksi-56-persen-di-2020-terburuk-sejak-krismon-98

    BalasHapus
  66. Saat manusia menghalalkan menjual ayat demi kepentingan busuk maka manusia itu jauh lebih busuk dr iblis ๐Ÿคง๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

    BalasHapus
  67. Kta cerita persenjataan kok maling ke agama lih...ini kiblat nya udah nyasar

    BalasHapus