13 Januari 2021

Hanwha Defense Officially Launches Redback IFV in Australia

13 Januari 2020

Redback IFV seen here in Australian Army camouflage (all photos : Hanwha Defense Australia)

South Korean company Hanwha Defense officially launched its Redback infantry fighting vehicle (IFV) in Australia on 12 January, prior to delivering three of the IFVs for a Risk Mitigation Activity (RMA) in which the Redback will compete with Rheinmetall’s Lynx KF41 IFV for an Australian Army requirement valued at AUD18–27 billion (USD13.9–20.8 billion).

Project Land 400 Phase 3, also known as the Mounted Close Combat Capability, is meant to deliver and support up to 450 tracked IFVs and 17 manoeuvre support vehicles that will be built in Australia. These will replace the army’s obsolescent M113AS4 armoured personnel carriers (APCs) which, although upgraded in recent years, date from the mid-1960s.


All three Redbacks will be formally handed to over the Australian Department of Defence (DoD) on 13 January for detailed testing and evaluation related to lethality, blast, and ballistics, including destructive testing of one vehicle to assess survivability, as well as mobility and support.

In October the project will move to a final evaluation phase and the downselection of a preferred tenderer. This is expected to be presented to the government in Canberra for consideration in 2022.


Initial operating capability (IOC) of the selected platform is set for 2024–25, while final operating capability (FOC) is anticipated by 2030–31, although movement on this timeline is possible.

A Rheinmetall spokesperson told Janes that the Lynx destined for blast testing was delivered to the DoD in November 2020. The other two RMA vehicles are to be handed over on 15 January.

170 komentar:

  1. Balasan
    1. Ehh iya udah dibahas diatas πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ya Ausy itu laah, kan mau diganti ama barang ini...

      Hapus
    3. Ga dibaca barusan πŸ˜‚

      Hapus
    4. AUSTRALIA The Real Member FPDA yg Tajir Melintir sering SHOPPING.

      Beda dengan MALON sodara Member FPDA di Asia Tenggara yg MISKIN, Harap DERMA, hanya bisa RFI, Kajian dan Ujung-ujungnya CANCEL & TAMAT. wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.. 🀣🀣🀣

      Hapus
  2. Masih kalah keren dari anoa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo isih keren mbah Gono to ruk......uadooooooh

      Hapus
    2. Masih keren yang delay lagi gara-gara KERAjaan-nya emergency..

      Hahhhhhhaahhahahaa

      Kesian

      Hapus
    3. Wkwkwk tolol roda ban bandingkan sama rantai

      Hapus
    4. Masih kalah dengan Gempita sering guling-guling tewaskan askar, pekerja deftech & lindas mobil orang awam. Wkwkwkwk

      Gempita tidak di pakai MALBATT untuk misi PBB.. wkwkwkwkwkwkwk

      Gempita hanya ada 54unit sisanya 203unit di Songlap NAJIB.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Kata si Gempur sih masih mending guling-guling ketimbang nabrak gerobak πŸ˜‚

      Hapus
    6. @Unknown

      Gempur udah gila. Wkwkwkwkkwkw.. πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    7. https://www.cnbcindonesia.com/market/20210112123722-17-215281/malaysia-resmi-darurat-nasional-kurs-ringgit-ambruk


      Kumenangisss membayangkan,
      Banyak bacot tapi ternyata dalam negri jeblok,
      Sombongnya bukan main,
      Jebloknya gk main2,
      Utang numpuk, kurs jeblok, ekonomi ambruk
      Bentar lg diakuisisi cina dah tuh malon.

      Hapus
  3. Itu ada ramp door di belakang, tapi diatasnya ada rak barangnya, tentara yang keluar masuk lewat situ harus merunduk serunduk-runduknya ya..?

    Rendah banget itu..

    BalasHapus
  4. Nape tank stride sain Jiran tak ikut tender...

    BalasHapus
  5. Tak ada kaitannya ama MALAYSIA tapi dia trolling duluan...

    Hahahhahhahaaa..

    Kesiaan

    BalasHapus
  6. kenapa harimo hitam tak masuk tender? macamana mau masuk tender aussie tender pinoy aja ngak bisa menang wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar Harimau Hitam kalah tender di Pinoy karena saingannya Korea & Israel.

      Dibandingkan Gempita yg tidak bisa ekspor, tidak pernah ikut tender dan stampal sticker.. wkwkwkwkwk..

      🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. @Unknown/Asuwandur HOMO

      Hari ini kau sudah sembah BALIHO Rizieq Shihab.. wkwkwkkwkw

      Lue Tolong tuch Rizieq Shihab terancam 10tahun penjara.

      https://m.jpnn.com/amp/news/habib-rizieq-berbohong-terancam-maksimal-10-tahun-penjara

      Hapus
  7. masih kalah jauh sama amx scorpion sama marder tni..tni nomer wahid hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oi bisa bedain IFV dan MT ?

      Hapus
    2. Ya jauhlah d bandingin malon,indo bisa perawatan,malon bodoh perawatan scorpion pun tak becus..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..malon darul kelakar..wkwkwkwkwkwkwkwwwkwkkwkwkkwwk

      Hapus
    3. Masih kalah jauh sama PT91M Tank KW3 seharga MBT Challenger.. wkwkkwkwkwk.

      Polandia sebagai Produsen PT91M buang PT91M ke tempat sampah dan ganti ke MBT Leopard.. wkwkwkkwkwk

      Hapus
  8. Hati-hati ada si wandaru kambuh lagi penyakitnya, tank harimau suruh ikut tender IFV (kekoplakan apa yang saya liat ini) πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. @GEMPURWIRA
    @Mat Sabu

    MONANKI FEODAL ALA PENJAJAH BRITISH si Agong MEMBERLAKUKAN NEGARA MALINGSIAL DALAM "KEADAAN DARURAT"....itu berarti kelanjutan pendanaan untuk kapal LCS Salah Potong akan juga tertunda...hahahaha

    -Marhalim Abas
    RMK12 seharusnya membayar MPA, MALE UAV dan LCA. Ini juga berarti pendanaan untuk LCS tidak akan diberikan izin.

    Ekonomi pun akan lebih teruk ...wakakakak

    BalasHapus
  10. Malaysia Military Power
    15 hrs ·

    kuasa Penuh Agong Dikembalikan

    Hari ini akan menjadi sejarah kepada Negara

    kerana buat kali pertama dalam sejarah penubuhan Malaysia ini.

    YDPA telah mengisytiharan Darurat Kesihatan di seluruh negara sehingga 1 Ogos 2021.

    Seperti yang sedia maklum, Baginda berkenaan untuk penubuhan jawatankuasa bebas dari kalangan ahli parlimen kerajaan dan pembangkang berserta Pakar-pakar kesihatan dan berkaitan.

    Pada hemah dan pandangan MMP, penubuhan jawatankuasa bebas ini berkemungkinan sama fungsi dan tatacarakerja seperti Mageran 1969 dahulu.

    Pengumuman dari Sidang Media Perdana Menteri tadi

    1. Darurat ini adalah menyerahkan pentadbiran kerajaan di bawah sepenuhnya Agong sambil diurustabdir dengan jawatankuasa bebas tadi.

    2. Parlimen Digantung sepenuhnya. Oleh yang demikian sebarang Pilihanraya tidak dibenarkan.

    3. Tiada perintah berkurung seperti Darurat 1969. Perintah Kawalan Pergerakan masih relevan untuk dilaksanakan.

    4. ATM dan PDRM akan memantau keselamatan dan ketenteraman awam di dalam Negara.

    5.Sebarang Budget dan urusan perolehan boleh dilakukan atas perkenaan agong dan tidak memerlukan kelulusan parlimen.

    6. Segala ordinan dan akta yang dimasyhurkan oleh YDPA dari dahulu sehingga kini boleh digunapakai di dalam tempoh darurat.

    7. Kuasa Menangkap PATI akan diserahkan kepada ATM bersama PDRM dan Imigresen.

    8. KKM boleh mengambil alih hospital dan perkhidmatan swasta untuk tujuan kesihatan awam.

    9. PRU akan diadakan sebaik sahaja Darurat ditamatkan.

    Oleh yang demikian, anda tidak perlu bimbang tidak perlu panik.

    Negara kita Selamat di bawah daulat Nya

    Daulat Tuanku

    MMP

    Dikemaskini selepas pengumuman Perdana menteri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mengarah ke demokrasi malah jadi monarki absolut, wkwkwkwkwk

      Hapus
  11. AUSTRALIA The Real Member FPDA yg Tajir Melintir sering SHOPPING.

    Beda dengan MALON sodara Member FPDA di Asia Tenggara yg MISKIN, Harap DERMA negara lain, hanya bisa RFI, Kajian dan Ujung-ujungnya CANCEL & TAMAT.

    wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.. 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miskun ngaku kaya

      Seperti halnya beli kapal selam...kapal selam bekas ngaku baru...gk bisa selam xaxxaxa

      Hapus
  12. @RK-360MC Neptune
    Pemberlakuan KEADAAN DARURAT oleh si Abdullah budak monarki dan feodal binaan british ..juga untuk menyelamatkan posisi PM Muhyiddin yg dukungan minoritas di parlemen.

    Dipastikan pengadaan alutsista tertunda dan ekonomi Malingsial akan memburuk....wakakakakak

    *Marhalim Abas
    RMK12 seharusnya membayar MPA, MALE UAV dan LCA. Ini juga berarti pendanaan untuk LCS tidak akan diberikan izin.

    BalasHapus
  13. "Negara kita Selamat di bawah daulat Nya

    Daulat Tuanku.."

    =====

    Tiarap nyembah semua tuh KL'ers..

    LoL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sembah sujud ke Abdullah bro...malon kembali ke zaman Feodal..demokrasi sudah tidak berlaku...percuma juga ada PRU....Suku China dan India mana mau nyembah si Abdullah...harus pake bakar Hio/dupa gituh...πŸ˜‚πŸ˜„πŸ€£πŸ˜„πŸ˜‚

      Hapus
  14. https://www.cnbcindonesia.com/market/20210112123722-17-215281/malaysia-resmi-darurat-nasional-kurs-ringgit-ambruk


    Kumenangisss membayangkan,
    Banyak bacot tapi ternyata dalam negri jeblok,
    Sombongnya bukan main,
    Jebloknya gk main2,
    Utang numpuk, kurs jeblok, ekonomi ambruk
    Bentar lg diakuisisi cina dah tuh malon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu serah terima dari oma eli ke babeh jin ping🀣🀣🀣🀣

      Hapus
  15. Daulat tuanku malon tukang ngecrot
    Alias perwakilan gubernur jendral kaki tangan british untuk daerah jajahan
    Salam 999 taon sewa tanah dari british

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jin ping : dear oma, babunya hutang ke saya tapi nunggak bayar, saya sudah kirim debt collector saya si H6 tapi babu oma pura2 tido, bagaimana ini oma

      Oma eli : waduh, memalukan sangat,kalau begitu saya serahkan babu saya bro jin ping, silakan dimutilasi

      KAHKAHKAH

      Hapus
  16. "..Raja Malaysia, Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, ATAS PERMINTAAN Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, mengumumkan keadaan darurat nasional, yang berlaku mulai Selasa (12/01) hingga 1 Agustus..."

    ====

    Waaaooww...hahahahaaaaiyyy...πŸ˜±πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi menyelamatkan posisi pm Muhyiddin yang minoritas dan rapuh di parlemen bro.....πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ada yang baru dapet durian runtoh neeh...

      Mayan bro, aman sampek 1 Aug'21 tanpa digangguin parlemen KL..

      Aahaahaaaiiyyyy....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. klo ampe agustus lokdon, uda kebaca donk proyek militer KL gimana jadinya haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      2021 sepi lagi gaesz sebelah...

      Hapus
    4. Yaeyalaaah oom..

      Parlemen mana bisa aproval duit, padahal itu duit KD LCS dinanti sangat buat rework..

      Ahahaaaiiyy...

      LCA, MPA, UAV..? Ntar doloo..

      LoL

      Hapus
    5. DELAY lagi ato langsung TAMAT om pedang, proyek yg ituw tuch..asssoooyyy haha!😝😝😝

      Hapus
    6. Jackal hmt Ada Yang minat ngak

      Hapus
  17. South Korean company Hanwha Defense officially launched its Redback infantry fighting vehicle (IFV) in Australia on 12 January, prior to delivering three of the IFVs for a Risk Mitigation Activity (RMA) in which the Redback will compete with Rheinmetall’s Lynx KF41 IFV for an Australian Army requirement valued at AUD18–27 billion (USD13.9–20.8 billion).

    --------------------------

    ALAMAK, sperti biasa nilai proyek OSI NGERIH! bingit yak, $ 20 milyar dolar buat IFV doank, mana dapet cuman 450 bijik?
    harga 10x lipat inihh, ngerih khan haha!🀭🀭🀭

    bandingin ama proyek pespur kite ama koryo gaesz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korsel cuan gede itu dari penjualan IFV Hanwa ke Aussie.

      πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Kenapa Aussie gak ambil Marder Jerman untuk IFV nya.

      Hapus
    2. Yang Rheinmetall tawarkan lynx bukan lagi Marder 😌

      Hapus
    3. dan yg dipake jerman marder ama puma ifv yg baruw, wah OSI apa gak salah filih??? haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      Hapus
  18. Redback IFV seen here in Australian Army camouflage (all photos : Hanwha Defense Australia)

    ---------------------------------

    kalo disain bodi IFV koryo ini, diluar turet/kubah, mnurutkuh masi lebih revolusioner disain keluarga kaplan fnss turkiye.

    tapi gak heran sich Lynx KF41 jerman jg sama, masi pake pakem disain yg sama jugak. jd klitan slera OSI macam gak terlalu rumit, tapi harga proyeknya ituloh, NGERIHHHH! haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    cekidot kaplan 20
    https://www.fnss.com.tr/en/product/kaplan-20-ngafv

    tp smuanya sama keknya, roda rantai pake peredam vibrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kerjasama PT Pindad dengan FNSS untuk buat IFV dan Tank Amphibi dilanjutkan.

      Hapus
    2. abis prototaip kedua selesai, uda disebut ama dirut pindad..bahwa kerjasama ama FNSS turki berakhir om uk531,
      pengembangan disain harimo item kedepannya dijadin tank apc, ifv ituw urusan om windu cs hore haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    3. Apc dan amphibi om pal ,xixixixi

      Hapus
  19. Apa benar TNI memilih Ascod II daripada Tank Harimau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa bro?

      Zaman Menhan Pak RR sudah order 18unit Tank Harimau.

      Hapus
    2. Ya kata dia broo. Itukan yg nulis dia...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    3. untuk IFV yg jelas KORPS MARINIR lebih pilih BMP-3F yg jauh lebih TANGGUH drpd ASCROTTS haha!😜😜😜

      sedangkan konsep awal TANK HARIMO item ituw murni MEDIUM TANK dari lahir,
      sedangkan ASCROTTS 2 basisnya hanyalah dari IFV jadul om haha!🀣🀣🀣

      angkatan darat kita gak nyari IFV om bolip,
      jadi, kalo ada yg gosip tni pilih ascod 2, artinya kurang vitamin B...baca haha!πŸ€“πŸ€“πŸ€“

      Hapus
  20. Selasa 12 Januari 2021 12:34 WIB
    Malaysia Umumkan 7 Bulan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin: Ini Bukan Kudeta Militer

    KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia pada Selasa (12/1/2021) menekankan bahwa keadaan darurat yang diumumkan di Malaysia pada hingga Agustus 2021 tidak berkaitan dengan kudeta militer.

    PM Muhyiddin juga mengatakan bahwa selama masa darurat ini, tidak ada jam malam atau penguncian (lockdown) yang akan diberlakukan. Selain itu pemerintahan sipil juga akan berjalan.

    “Izinkan saya meyakinkan Anda bahwa selama proklamasi darurat, pemerintahan sipil akan tetap berfungsi. Proklamasi darurat oleh Yang di-Pertuan Agong bukanlah kudeta militer dan jam malam tidak akan diberlakukan,” kata Tan Sri Muhyiddin Yassin dalam pidato yang disiarkan di televisi pada Selasa (12/1/2021).

    Menurut undang-undang Malaysia, Raja diperbolehkan mengumumkan keadaan darurat jika ada suatu keadaan yang mengancam keselamatan atau kehidupan ekonomi, persatuan negara. Dalam hal ini pandemi Covid-19 yang telah menjadi ancaman besar bagi kehidupan dan perekonomian Malaysia termasuk dalam situasi tersebut.

    "Dari segi pengelolaan pemerintahan, pengumuman Yang di-Pertuan Agong (akan dikeluarkan) dari waktu ke waktu," tambahnya.

    Pada Senin (11/1/2021), Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah mengumumkan keadaan darurat di Malaysia sebagai langkah proaktif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Keadaan darurat itu akan berlaku selama sekira tujuh bulan, dari 12 Januari 2021 hingga 1 Agustus 2021.

    Malaysia akan membentuk sebuah komite independen yang terdiri dari pemerintah dan anggota parlemen oposisi serta ahli kesehatan untuk menangani situasi Covid-19. Komite ini akan memberikan rekomendasi kepada Sultan Abdullah jika keadaan darurat bisa ditarik lebih awal.

    Dalam pidatonya, Muhyiddin mengumumkan bahwa enam negara bagian Malaysia akan ditempatkan di bawah perintah pengendalian gerakan (MCO) mulai Rabu (13/1/20210). Dalam pidatonya, Muhyiddin MCO itu akan berlaku di Johor, Melaka, Selangor, Penang, Sabah dan Wilayah Federal Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan hingga 26 Januari.

    Link :

    https://news.okezone.com/amp/2021/01/12/18/2343027/malaysia-umumkan-7-bulan-keadaan-darurat-pm-muhyiddin-ini-bukan-kudeta-militer

    BalasHapus
  21. Mohon maaf bagi genk malon yang cuma bisa sewa dan berharap sedekah IFV dilarang komen.
    Sebab kerajaan lagi berjuang nak jual aset kerajaan yang pantas guna bayar hutang yang selangiiiiitttt.....🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam
      GENK SEWA SEWA

      πŸ€£πŸ‘ŽπŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‘ŽπŸ€£

      Hapus
  22. These will replace the army’s obsolescent M113AS4 armoured personnel carriers (APCs) which, although upgraded in recent years, date from the mid-1960s.

    ----------------------------------

    ALAMAK! M-113 OSI buatan taon 60-an gaeZ!
    temenan ama keluarga AMX kita donk hore haha!πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³
    anggota faifdifens pawa se-tajir OSI aja masi masi pake barang taon 60-an.

    sedangkan sodara TIRINYA gak berani nyelak tuch, takut gak dibayarin MLU KORNETNYA haha!🀣🀣🀣

    mana apc ini bakal dipake ampe Proyek Land 400 Phase 3 selesai, artinya baruw 10-15 taon kedepan bakalan bner2 pengsiun apc m-113 osi.

    pantesan kita ambil dr belgi secara 20 taonan lebih muda gaesz

    BalasHapus
  23. Plan RMK 12 ambyar gaes... 😭😭😭

    alamat semua tender tutup buku
    MPA
    LCA
    MALE
    LCS masih bertahan di tempat gaes 😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. a.k.a MODAR itu malon

      πŸ€£πŸ‘ŽπŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‘ŽπŸ€£

      Hapus
    2. EEeiiittt, tapi kalo PROYEK SEWA TETEP JALAN GAESZ...SALAM SEWA HELI hore mare haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  24. Kesian geng malon
    Negaranya dalam keadaan darurat militer.
    Malon kena kudeta warga China yg menamakan diri MCO (Malon China Organisation) yg disupport dana dr Boss JingPing........ πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  25. Kesian genk malon
    Kena kudeta tapi malu ngakuin.....😝😝😝😝

    BalasHapus
  26. Genk malon lagi kena kudeta militer.
    Kerajaan suka pesta2 saja tak fikirkan rakyat.
    Tahun baru kemaren kerajaan minta sedekah ke boustad RM 180 Million guna pesta bajar ikan. Ternyata ikannya dapat curi dari perairan Indo......πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan raya abal2, PM jalur belakang agong gondoli rakyat

      Hapus
  27. sekelas australia saja yg memiliki industri maju, masih membeli alutsista dari luar.

    dalam hal ini, langkah kemandirian industri alutsista RI sudah positif, walaupun masih jauh dibandingkan negara lain yg lebih maju.

    saya yakin, perlahan RI bisa mandiri dan sejajar dengan negara2 top lainnya.

    πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapannya pkr batch 2 tetap lanjut dengan nego ulang kadar ToT nya, kasel batch 2 juga lanjut, dengan penambahan kemampuan menembakkan asm. Belajarnya bertahap. Kalau dilihat dari rencana proyek kasel batch 2, modul #50(sistem peluncur senjata) semua masih difabrikasi di korsel

      Hapus
  28. stelah tank skorpion KL pengsiun, kesian..takde ganti gaesz haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takde ganti?
      Ada laah oom pal..

      Ganti halu...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      LoL

      Hapus
    2. Tahun depan seluruh alutsista malon dipensiunkan. Dan terakhir tentera malon dipensiunkan semua. Kok gitu.?

      Ya gitu. Sebab PM malon lg pusing mikirkan anggaran pertahanannya.
      Rencana menhannya, yg disemenanjung numpang keamanan dng Singapore
      Sementara yg di Borneo keamanannya dititipkan oleh Indonesia.

      Hapus
    3. Hanya tinggal a400 dan av8 yang jadi kebanggaan mereka

      Hapus
    4. Lebih Sabah dan Sarawak gabung jadi Propinsi Indonesia daripada gak diurus Semenanjung KL karena lockdown.

      Hapus
    5. Sabah gabung Pinoy Sarawak gabung Indonesia baru pas om biarin malon nanggung hutang 4.200 triliun sendirian wkwkwkwkw

      Hapus
    6. Kasihkan brunei sedikit bro, kahkahkah

      Hapus
  29. Lebih baik KD maharogol di jadikan TNI al macam ni lebih berfaedah wkwkwkwkw

    https://youtu.be/EFP9h9pWICk

    BalasHapus
  30. Ayo Anwar Homo jangan mau kalah untuk kudeta PM yasin dan Agong, ingat rakyat malaysial memilih mu



    Bwakakakkakakakkaka 🀣🀣🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupakan najib kuda hitam bro WKWKWKWKWK

      Hapus
    2. Tapi disana gak seseru di Amerika πŸ˜‚

      Hapus
  31. Sekarang banyak yang sibuk ngurusin rantis baru polri buatan Thailand ya πŸ˜‚

    Banyak yang bilang "kenapa tidak beli produksi dalam negeri?", Mereka sadar gak sih kontrak pengadaannya sudah lama dibuat (selain itu tipe kendaraan sejenis belum ada di Indonesia. karena saat itu ILSV dan Turangga belum selesai sertifikasi) πŸ˜‚

    Masa mau ambil komodo/anoa buat kendaraan APC sehari-hari dan harganya cukup mahal (ketimbang nunggu barang yang belum selesai pengujiannya, mending ambil barang yang sudah ready dan teruji walaupun harus impor dari tetangga) 😌

    *Tapi tenang jangan khawatir, ILSV/Turangga juga sebentar lagi jadi incaran juga πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. ILSV dan Turangga sudah digunakan TNI kan kalau gak salah paskhas yang mengoperasikannya

      Hapus
    2. Kan yang saya omongin polri

      Hapus
    3. netijen kita kurang jeli,
      ada yg namanya konter balans dlm perdagangan, spy neraca imbang.
      kalo kita gak impor yaa, thailen mana mao SHOPPING SOPING pesawat dr SANG FETEDEI, gt aja kok refot haha!😜😜😜

      Hapus
    4. Imbal dagal pembelian pesawat buatan PT DI.
      Dr pd mau dibayar dng beras ketan spt dulu. Mending sebagian bayar dng rantis.
      Jd sama2 laku produknya.

      Hapus
    5. Mangkanya itu, forumers Indonesia banyak yang males yang mau cari referensi πŸ˜‚

      Bahkan sering ngelindur kemana-mana πŸ˜‚

      Hapus
    6. @bang_ruskey, bener banget πŸ‘πŸ»

      Hapus
    7. satu lagi, kata siapa POLRI gak pake produk dalam negeri???

      kan uda lama BRIMOB POLRI beli ILSV, banyak lagi haha!🦾🦾🦾

      https://i1.wp.com/kuninganmass.com/wp-content/uploads/2018/08/Dede-Farhan-Aulawi-mobil-brimob5.jpg?fit=960%2C601&ssl=1

      Hapus
    8. netijen yg suka protes2 tanpa mikir panjang, fentungin aja gaesz TUNG TUNG TUNGG haha!πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨

      Hapus
    9. Duh ketinggalan berita πŸ˜‚

      Hapus
    10. Kalo @patroli_janda, mikir apa nggak bahas soal Gisel dimari πŸ˜‚

      Hapus
    11. kalo gak salah pengguna pertama ILSV ituw malah POLRI, kalo tengtara kita baru 2 taon terakhir dech haha!🀫🀫🀫

      komodo jugak dipake BRIMOB, ada varian khususnya kok,

      khazanah rantis POLRI cukup majemuk jugak,
      ada buatan jordania(tetangganya)
      ada buatan yurop
      ada buatan koryo
      ada buatan IAG


      iag jaws dan komodo apc
      https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2018/06/IMG-20180617-WA0005.jpg

      BRIMOB DIGDORI
      https://www.indomiliter.com/wp-content/uploads/2019/10/d42de1749d77ae7eba579241b1630b60.jpg

      Hapus
    12. Yang paling banyak muncul buatan Koryo πŸ˜‚

      Hapus
    13. Masalahnya ada di pilihan unitnya brader, yang lebih oke oce punya kan thailand banyak. Napa milih kotak P3k beroda

      Hapus
    14. Simpel kalo "ada yang murah kenapa harus milih yang mahal" πŸ˜‚

      Hapus
  32. Saya Jadi penasaran pelantikan presiden amerika nanti, bakal ada head-shot"an apa nggak ya πŸ™„

    BalasHapus
  33. Kabar harimau ifv gimana gan belum keliatan bentuk rupa nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba flashback masa-masa awal MT gimana ceritanya πŸ˜‚

      Hapus
    2. Coba tanyakan di taman safari dek. Disono ada ngumpul dr.emak bapak sampe cucu harimau. Bisa ditanyakan kabarnya sekalian...πŸƒπŸƒ==πŸ’¨πŸ’¨

      Hapus
    3. Ga perlu jauh-jauh pergi ke taman safari, cukup tanya ke kocheng-kocheng yang lewat depan pekarangan rumah πŸ˜‚

      Hapus
    4. Ente tanya pawang harimau di Ragunan atau Taman Safari, pasti nanti di jelasin kabar harimau.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    5. Tapi- tapi harimau Malaya sudah lama ompong giginya, lemah dan penakut, gentar dan ciut nyali bila berhadapan dengan Singa dan Garuda yang terus memperkuat diri.

      Hapus
  34. Katanya malon mau sewa helikopter apa udah dibuka atau belum tendernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Forumers sebelah banyak yang ngayal king stalion tapi yang datang super puma πŸ˜‚

      Hapus
    2. Malon halusinasi tingkat dewa wkwkwkwkw sudah sewa minta yang mahal wkwkwkwkw

      Hapus
    3. wadoooh...

      pertanyaan yg bikin rusak hati berukkers malonsial

      πŸ€£πŸ‘ŽπŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‘ŽπŸ€£

      Hapus
    4. Ga ada tender terbuka, tender terbuka pun hanya pura-pura saja, ntar tau tau sudah ada aja heli sewaan dari kilang punya kroni yang di pakai Angkatan Tentera Delay...

      Hapus
  35. Pur gimana kabarnya Malaysia ?, Masih amankah Putrajaya dari krisis moneter yang melanda ? πŸ™„

    BalasHapus
  36. WOW....

    Malaysia Defence Review
    17 hrs ·

    Yang Dipertuan Agong memperkenankan tempoh pelaksanaan darurat hingga 1 Ogos ini atau sehingga suatu tarikh yang lebih awal jika angka kes positif pandemik Covid-19 harian dapat dikawal dan diturunkan dengan berkesan.

    Istana Negara menerusi satu kenyataan media menyatakan Yang Dipertuan Agong telah memperhalusi penjelasan dari Perdana Menteri, Ketua Setiausaha Negera, Peguam Negara, Panglima Angkatan Tentera, Ketua Polis Negara, Ketua Pengarah Kesihatan dan Pengerusi Suruhanjaya Pilihan Raya dimana memerlukan Pengisytiharan Proklamasi Darurat berdasarkan Fasal (1) Perkara 150 Perlembagaan Persekutuan berikutan penularan wabak Covid-19 di negara ini berada di tahap yang amat kritikal.

    Yang Dipertuan Agong turut berkenan terhadap cadangan Kerajaan bagi pembentukan satu Jawatankuasa Bebas yang akan dianggotai oleh Ahli-ahli Parlimen Kerajaan dan Pembangkang serta pakar-pakar kesihatan dan yang berkait.
    Jawatankuasa Bebas ini akan mengesyorkan kepada Seri Paduka Baginda sekiranya pelaksanaan darurat ini dapat ditamatkan lebih awal.

    Perlu dimaklumkan bahawa perkenan ini juga telah mengambil kira rundingan Seri Paduka Baginda dengan Raja-Raja Melayu. Perkenan ini turut mengambil kira keselamatan diri rakyat dan kepentingan negara.

    Sumber Istana Negara

    Malaysia Defence Review MDR

    BalasHapus
  37. WOW, KRIK KRIK LAGI...

    Malaysia Defence Review
    17 hrs ·

    Sejak masuk 2021 dah keluar khabar angin ada projek perolehan untuk pertahanan dan keselamatan yang sedang dijalankan dan dirancang bakal tertangguh.

    Angin bertiup kencang bila penganalisis pertahanan (bukan fanboy x pun sembang kedai kopi tapi level Lecturer Strategic Studies) menjangkakan perolehan pertahanan melibatkan Angkatan Tentera Malaysia, Polis DiRaja Malaysia dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia bakal terganggu dengan penularan Covid19 ketika ini.

    Ini tidak boleh disangkal dengan ketidakstabilan kerajaan serta ketidakyakinan perlabur terhadap Malaysia ketika ini. Ia diburukkan dengan sekatan terhadap komoditi kelapa sawit termasuk pengeluaran minyak sawit serta industri pengeluaran sarung tangan ia berkaitan dengan diskriminasi terhadap buruh terutama warga asing.

    Namun, dengan pengurangan pengambilan warga asing dan mengantikan dengan warga tempatan dilihat satu yang positif. Ia akan meningkatkan aliran tunai dikalangan rakyat dan meningkat produktiviti ekonomi secara amnya.

    Ketika ini masalah utama adalah kerajaan, parlimen dan parti politik dilihat bakal mengagalkan usaha menyelamatkan negara dari Covid19. Piliharaya Negeri di Sabah dilihat punca penularan mendadak Covid19 di Sabah dan kemudiannya melarat ke negeri-negeri Semenanjung.

    Ketika ini, Yang Dipertuan Agong adalah harapan rakyat disamping Majlis Raja - Raja memastikan negara terus stabil dan memerhati kerajaan dan parlimen yang tunggang langgang.

    Malaysia Defence Review MDR

    Najib Ibrahim Hancur plak harapan aku.... Tau kat mendonia nie sah2 mereka gelak sakan.. ..politik menjahanam kan negara

    Malaysia Defence Review Najib Ibrahim diorg senang skrg esok lusa ah long bukit beruntung minta hutang baru dia merana

    Fahrulruzi Mohd Jusoh Tak apa... Kita dah terbiasa Selama ni pun sejak lepas PRU 14 kita macam tak pernah beli apa - apa.. 🀣🀣🀣

    Bukh AZ Perolehan aset akn jln spt biase kn min?

    Malaysia Defence Review Bukh AZ x

    Bukh AZ Malaysia Defence Review 😟

    Edry Halim Mcm biasa la...tangguh dulu .. lepas tu kaji balik nak beli ke tak..

    Razalyati Zalyati berita yg tak syok di dengar

    Muhammad Franz Firdauz Xkn jln seperti biasa akn trtunda..parlimen tergantung..xleh nk approve bajet..rmk12 ptot table bln 3 tp dh darurat smpai ogos nmpknya akan dipostponr

    Di Caprio Lorez ekonomi kita bertambah teruk...belajarla berjimat cermat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK HERAN MALON CUMA MODAL BAU MULUT DAN LIUR, DARI DULUPUN SUDAH TERTANGGUH, SEMUA SERBA KRIK KRIK, FAIL, CANCEL, SEWA...


      ASYIIIK

      Hapus
  38. Tak rugi dan sia sia kita membeli kapal perang ini ternyata sangat berguna dalam pencarian bawah laut


    https://surabaya.tribunnews.com/2021/01/12/kehebatan-kri-rigel-933-kapal-tni-al-yang-berperan-temukan-lokasi-black-box-sriwijaya-air-sj-182

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tu om semoga TNI membeli lagi 2 unit dari Prancis

      Hapus
    2. Dan yg jelas jiran utara gk punya dan gk akan punya😝😜

      Hapus
    3. Rigel bukan kaprang melainkan ocean-grafi 😌

      Hapus
    4. Kan namanya KRI Rigel (kapal perang republik Indonesia)

      Hapus
    5. Terserah lah penyebutan apa πŸ‘πŸ»

      Hapus
    6. Kapal Hidros dari france, kapal mcmv dari germany, nah kapal sub rescue kira2 darimana, xixixixi

      Hapus
    7. Hmmm Indonesia sebenernya punya galangan yang membangun kapal rescue sub-marine, tapi statusnya perusahaan asing (Italia)

      Hapus
    8. https://id.difesaonline.it/industria/sistema-di-soccorso-subacqueo-ideato-da-saipem-e-drass-selezionato-dalla-marina-militare

      Nama PT-nya "SAIPEM"

      Hapus
    9. Maaf ya ada kesalahan dalam penyampaiannya :

      Hmmm Indonesia sebenernya punya galangan yang "bisa" membangun kapal rescue sub-marine, tapi statusnya perusahaan asing (Italia)

      Nah udah betul sekarang

      Hapus
    10. Dan untuk kapal tender kasel nantinya PT PAL yang akan membangun, menggunakan basis kapal LPD πŸ‘πŸ»

      Hapus
    11. Apakah kapal tender submarine nanti punya kemampuan sub rescue atau tidak? Soalnya teknologi dan kelengkapan kapal sub rescue hampir sama dengan kapal hidros dan mcmv, hanya harus ditambah dengan hyperbaric chamber

      Hapus
    12. Belum bisa jawab, Karena desainnya masih belum dirilis ke publik

      Hapus
    13. LPD yang dikerahkan mencari puing Sriwijaya sudah menggunakan hyperbaric chamber

      Hapus
  39. Axl ngix golek rondo kempling13 Januari 2021 08.21

    Daulat tuanku malon tukang ngecrot
    Alias perwakilan gubernur jendral kaki tangan british untuk daerah jajahan
    Salam 999 taon sewa tanah dari british

    Balas

    Balasan

    Yowa3813 Januari 2021 08.39

    Jin ping : dear oma, babunya hutang ke saya tapi nunggak bayar, saya sudah kirim debt collector saya si H6 tapi babu oma pura2 tido, bagaimana ini oma

    Oma eli : waduh, memalukan sangat,kalau begitu saya serahkan babu saya bro jin ping, silakan dimutilasi

    KAHKAHKAH

    Balas
    ----------------
    Jing ping : cantelin lontong di H-6 sudah cukup buat gertak mereka 😌

    BalasHapus
  40. Daripada kalian sibuk baca nyiyiran gak jelas, saya sarankan mending baca ini:

    https://www.dropbox.com/s/j8me66k3yd4ehop/AR%20%233_012021_Interactive.pdf?dl=0

    https://www.dropbox.com/s/dbb6umhya58cj86/AR%20%233_012021_Smallestsize.pdf?dl=0

    Tim 30FFM mari merapat πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus, dukung terus Frigat murah-meriah πŸ˜‚

      Hapus
    2. Kisaran harga Rp 40 T sudah bisa boyong 8 unit sekaligus (tapi hullnya doang) πŸ˜‚

      Ayo singkirkan sales DAMEN πŸ˜‚

      Hapus
    3. Tapi jika punya dana lebih, bagusan FREMM yang diambil πŸ˜€

      Hapus
    4. Sales DAMEN siapa ya🀭🀭🀭

      Hapus
    5. Itu tuh yang suka bahas "Gisel" 😬

      Hapus
    6. @Unknown

      30FFM Bene murah meriah sesuai dengan kantong kemenhan. Ngapain gengsi di gedein pakai FREMM tapi dapatnya sedikit. Yg AL butuhkan kan pengganti VS/Parchim yg jumlahnya banyak.

      Siapa tau 30ffm bisa di jadikan ASw dan tidak pakai Aegis tergantung gimana Kemenhan/AL request ke MHI.

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

      Hapus
    9. @Unknown

      Saya kutip dari artikel yg ente kasih

      Antara fregat Jepang dan Denmark,
      ada perbedaan perpindahan lebih dari
      1.000 ton. Ada perbedaan besar dalam
      senjata dan peralatan antara keduanya.
      Alasan utamanya adalah karena fregat
      30FFM Jepang adalah versi anti-kapal
      selam. Jadi meskipun mengorbankan
      beberapa senjata pertahanan udara
      dan anti-kapal, 30FFM memiliki
      sistem senjata paling canggih,
      dalam peperangan anti-kapal selam

      Hapus
    10. Tapi masih belum tentu nantinya jika 30FFM diakusisi bakal dijadikan versi ASw

      Hapus
    11. @Unknown

      Benerkan omongan saya, Frigate 30ffm canggih di ASw. Cocoklah sebagai pengganti VS/Parchim

      Iver dan KRI REM sudah di plot untuk Kapal Anti Pesawat & AShM.

      Hapus
    12. Anggaplah tetap di beli 8unit 30ffm. 6unit di Plot untuk ASw dan 2unit di plot untuk AShM dan AAW.

      Hapus
    13. Apakah TNI al ada rencana untuk pensiunkan parchim

      Hapus
    14. @neptune, semuanya kembali ke pihak Kemenhan nantinya bakal seperti apa 😌

      Hapus
    15. 2unit 30ffm yg AShM & AAW bisa gabung ke Martadinata Class.

      Sisanya 6unit 30ffm gabung ke Iver Class

      Hapus
    16. @nusantara, iya ada rencana parchim dipensiunkan (dan calon penggantinya sigma sebenarnya)

      Hapus
    17. @neptune udah lah saya pergi dulu, hp kehabisan baterai

      Hapus
    18. @Nusantara

      Rencanya memang mau dipensiunkan parchim. Tapi tunggu kapal penggantinya.

      Hapus
    19. @Unknown

      Bilangnya baterai abis tapi koment di berita selanjutnya.

      Hapus
    20. Jumlah parchim yang masih aktif 16 unit 2 unit terbakar/kecelakaan dipensiunkan
      Kalau milih seperti Diponegoro class berapa unit yang dibeli

      Hapus
    21. Asw pakai platform heavy frigate? Sebelum menuju blue water navy baiknya asw gunakan platform korvet atau light frigate untuk menutup choke point perairan kita yang banyak

      Hapus
  41. https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-011254081/dirut-rs-ummi-bogor-habib-rizieq-shihab-dan-menantunya-resmi-tersangka-dalam-satu-kasus-yang-sama

    BalasHapus