17 Januari 2021

Latihan Penggelaran Ranpur AVLB

17 Januari 2021

Latihan demonstrasi ranpur AVLB Beaver (all photos : Yonkav1)

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personel awak Ranpur Support, Peleton Har Yonkav 1 Kostrad menggelar Latihan Demonstrasi Ranpur AVLB (Armoured Vehicle Launched Bridge).


Tujuan digelarnya Latihan ini, adalah untuk memberikan gambaran operasional Ranpur AVLB kepada prajurit Yonkav 1 Kostrad.


Dari segi identifikasi, Leopard 1 AVLB dikenal dengan nama resmi Bruckenlegepanzer Biber (Beaver) atau disingkat BRLPZ-1. Beaver yang artinya berang-berang, merupakan binatang yang senang membuat bendungan.


Saat diturunkan, jembatan taktis darurat di Beaver AVLB memiliki panjang 22 meter dan dapat menjembatani rintangan selebar 20 meter, dengan dua meter sisanya merupakan panjang landasan yang menepek ke permukaan. Lebar jembatan enam meter, memadai untuk dilintasi MBT Leopard 1.

273 komentar:

  1. Alhamdulillah akkhirnyq pertamax

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoh 1st untuk kasepuhan....upss..

      Hapus
    2. Ga seperti di seberang, latihannya di kolam buatan dan sangat amatiran

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Diamankan dari geng malon darul kedekut bangsa halu penuh kesialan selalu kena prank

    BalasHapus
  4. Malon latihan tipu2 di stadion

    BalasHapus
  5. Seandainya ada simulator malon pasti lebih senang pake simulator di rental ps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia punya versi lama dengan Proc Pentium 3. wkwk..

      Hapus
  6. geng INDON.... nampakkan siapa mulakan troll sebenarnya dalam blog ini.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan tetapi troll-an kami tidak separah, troll-an yang kamu buat πŸ™„

      Hapus
    2. Lon sana ngetroll di blok militer Malon sendiri....
      Oh lupa banyak gambar pornonya yaaaa...xixuxixxxxxiiii

      Hapus
    3. Trollmu itu cuma reka2 cerita,dihantar link sahih ko pura2 dungu

      Hapus
  7. jadi jangan stress bila di balas trollnya...wkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  8. Tamu dari maling jiran harap lapor
    Protes ane gorok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih ada scalpel kalau mau minjem buat bedah otak @gempuriwa πŸ˜‚

      Hapus


  9. Terus ngetrooll masalah musibah GK papa lho pur-gempur, tapi jangan mewek yaa kalau bentar lagi ente kena musibah ikat perut sampai ogus/Agustus πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Salam nasi lemak

    BalasHapus
  10. Putut Reza
    @putut_reza

    Official release from NASAMS Air Defence System

    https://youtu.be/IWo8QZL4cmE

    BalasHapus
  11. Min ni kan kmrin udah dibahas to kenapa di post lagi.

    BalasHapus
  12. 4 chinuk Welcome to Indonesia for new your home

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab..bisa digunakan untuk misi kemanusiaan TNI.

      Hapus
    2. Lumayan nanti dpt 4 biji
      Buat bantuan sar
      Asal gk sewa kek tetangga sebelah

      Hapus
    3. @DOK JUNI buat AD osprey di pending

      Hapus
    4. Kalau gak ada masalah tahun ini 4 chinuk dah sampai

      Hapus
    5. Jadi pengadaan Heli tambahan MI17 V5 ditunda ya buang @NR

      Hapus
    6. Dri total pesnan brp unit bro chinukny?

      Hapus
    7. ini buat TNI gak sewa kan ya?

      Hapus
    8. 8 ch47 ini opsi penngganti osprey dan m17 masih tunggu green lamp

      Hapus
    9. gapapa lah osprey gajadi, emang cinuk udah palling bener

      Hapus
    10. Bung@NR klo pemgganto osprey harusnya bisa dpt lbh dri 8 donk ya

      Hapus
    11. Infonya 12 unit chinuk ya.
      4 unit hrusnya dtng tahun kmrin

      Hapus
    12. Osprey buang2 duit, cuma gengsi doang

      Hapus
  13. Sebenarnya kita punya brp baterai nassam? 2/1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 baterai 1 Jakarta 1 natuna

      Hapus
    2. Sayang ya gk bisa lihat video di sini...hehe

      Hapus
    3. @NGURAH RAI buat yg di natuna kok ga ada keliatan nongol ya, serahasia itu kah?

      Hapus
    4. Nanti klo dah beroperasi penuh baru deh di publish hihi

      Hapus
    5. Untuk nasam 1 batalyon tetap 3 baterai atau gimana bung?

      Hapus
  14. https://www.instagram.com/p/BSTUz71FSiO/?igshid=1xdkmo4hpkl6d oot.. lgi ngidam perawan semok 🀀

    BalasHapus
  15. Tunggu indo defense Wellcome to new frigate 6000 tons

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMNGAT JEPANG!!! πŸ‡―πŸ‡΅πŸ‡―πŸ‡΅πŸ‡―πŸ‡΅πŸ‡―πŸ‡΅30FFM !!!!!!! 😝😝

      Hapus
    2. Iver kayaknya, yang udah preamble contract🀭

      Hapus
  16. Neptune coastal defense system udah di dpn mata,berharap laut kuta tidak kecolongan lagi

    BalasHapus
  17. Indonesia wajar Pur sering terjadi bencana karena terdiri dari kepulauan yg diapit 2 samudera+gunung bawah laut.

    Dan kami selalu tabah tentang cobaan dan rintangan ini, karena kami di-didik oleh leluhur-leluhur kami agar menjadi bangsa pejuang. Ibarat pepatah Jawa (pengen Mulyo Ojo Wedi rekoso)


    Emang negara kalian Pur, merdeka aja hasil ngemis πŸ˜‚πŸ˜‚
    Dapat cobaan Corona rakyatnya dsuruh ikat perut,tapi rajanya/yg di-Pertuan Agong malah Beli mobil baru πŸ˜‚πŸ˜‚ .

    Sabar ya PurπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Salam ikat perut sampai ogus/Agustus πŸ˜‚

    BalasHapus
  18. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia memesan dua baterai NASAMS dari Korngsberg Group senilai 77 juta dolar AS.
    Menurut sejumlah sumber, ada dua hal yang menyebabkan NASAMS 2 diakuisisi oleh Indonesia. Yaitu, interoberabilitas penggunaan rudal ini dengan pesawat F-16C/D dan sifatnya yang dapat dimobilisasi menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules.

    Sistem yang akan dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara ini juga dapat difungsikan sebagai sistem pertahanan udara bergerak.



    1 baterai di satrudal teluk naga,1 baterai lagi dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi foto nasams dinatuna kok belum dirilis ke publik kalau yang di satrudal teluk naga udah di rilis dan dipublikasikan

      Hapus
    2. Nanti juga di publish mas..klo dah beroperasi

      Hapus
    3. Ada koq cuman udah dihapusπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Nusantara@ NASAMS-2 semuanya digunakan untuk menjaga ibukota,kl natuna pertahanan udaranya masih misil jarak pendek,Natuna diperkuat terlebih dahulu pertahanan pantainya dgn menggunakan misil neptune Ukraina

      Hapus
    5. CMD perlu Merad juga harus for Natuna

      Hapus
    6. @Nmad
      Exocet coastal defenseπŸ˜›

      Hapus
  19. BERDOA GAES 😭😭😭😭 CNBC INDONESIA. CORONA INDONESIA MELEDAK TERBESAR KE 3 ASIAπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  20. PRIHATIN GAES😭😭😭😭😭 DR RIBKA TJIPTANING KADER PDIP UNGKAP VAKSIN SINOVIAL SAMPAHπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™ DIHUKUM TAK GAES? ATAU HUKUM PILIH PILIH? KALAU PDIP AMAN?

    BalasHapus
  21. Kepada Gempurwira mohon dilihat video dibawah ini

    https://youtu.be/IWo8QZL4cmE

    Jangan stress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satuan rudal 111,112,113,114 untuk ibu kota

      Hapus
    2. Ditonton sampai habis Pur biar gak penasaran lagi wkwkwkwkw

      Hapus
  22. Uda tau negri penuh dengan musibah
    Kok lelet banget mau beli,cinok,lpd,lhd
    Bila perlu kapal induk untuk jaga2
    Dasar pelit,......
    Negri yg penuh musibah dan bencana seharusnya punya lpd 30 unit,lhd 5 unit
    Kapal induk 1 unit,cinok 30 unit dan ini minimal ya ini banyak bingungnya,banyak mikirnya alasan klasik uang gak cukup.kok punya pemimpin gak pernah yg ambisius.gimana nya pola pikir pimpinan kita ya kok lambat kali kayak keoang.uang uang uang
    Sekere itukah kita? Mari bertanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa bantu buat blue printnya LHD ya

      Hapus
    2. Banyak bacot loe,loe maunya beli banyak tapi pajak loe gk pernah loe bayar2

      Hapus
    3. Biaya operasional kapal induk gak murah apalagi perawatannya

      Hapus
    4. Klo sekelas LHD PAL sudah punya design nya mungkin 2024 atau renstra selanjutnya bisa dimulai.
      Buat kapal tuh gak gampang
      Salah dikit atau salah potong..ya salam

      Hapus
    5. Dasar pelit........πŸ€”

      Mamakmu kui sing pelit, timbang nukokke susu anake luwung go tuku pupur πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

      Hapus
    6. @Nmad, ya rugi sih kalau TNI ga ada rencana buat PT PAL, banyak gunannya

      Hapus
    7. Tumben gak bicara rudal dia ya
      Biasanya bacot rudal
      Kmrin2 ada berita pengdaan MOU Neptune gak muncul dia.

      Hapus
    8. Haleh banyak alasan
      Bilang aja memang lelet atau pelit.kalau Lum bisa buat ya beli.uda dibilang kalau mau murah itu bukan sebuah negara.
      Punya negara ya harus mahal kok gak mau mahal berarti bukan negara.sekelas Ina negara seluas Eropa beli alutsista cinok,lpd,lhd habis ratusan trilyun emang gak sanggup,atau sayang uangnya,yg mananya gak sanggup atau sayang uangnya.
      Demi negara yg luas uang ratusan trilyun itu gak ada apa2 nya ,ngerti koe.

      Hapus
    9. Anggaran pertahanan kita sudah hampir setara singapore lu masih nyinyir tong, kemarin2 kita bahas rudal lu mingken kayak kucing masuk got. Nanti kalau anggaran pertahanan besar lu komplain rakyat makan apa, pikiran lu negatif mulu, ngelem lu tong?

      Hapus
    10. Lah kamu komplain aja ke Pusat berani gak gt aja.
      Jgn sok bacot ente disini

      Hapus
    11. Dibeli ini slaah dibeli itu salah kyk ente aja merasa bener di dunia ni sama kayk orang malon.
      Gak tau ente klo beli mesin perang itu peerlu proses.
      Tar kita hutang kamu bacot

      Hapus
  23. Terbukti, begitu vitalnya peran heli Chinook yang dioperasikan oleh sejumlah negara dalam penanganan bencana secara tepat dan akurat. Indonesia bahkan sampai menyewa 5 heli Chinook dari AS untuk memperlancar penanganan bencara alam di Aceh. Didorong oleh pengalaman berharga itu, pada tahun 2016 Kementerian Pertahanan RI menandatangai pembelian sebanyak 12 unit heli Chinook yang rencananya dikirim secara bertahap mulai tahun 2019.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an sampai tahun ini, kita memang butuh

      Hapus
  24. yang dron selam GAGAL di kesan...kapal survei GAGAL dikesan lagi mau sembang HEBAT....wkwkwkwkkw


    JOM PAKAI KAPAL NELAYAN....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon ditonton sampai habis Pur

      https://youtu.be/IWo8QZL4cmE

      Hapus
    2. Ya wkwkwk...di artikel jg drone selam cina ditemukan nelayan cina wkwkwk

      Hapus
  25. malah terbaru...kapal VIETNAM pula masuk INDON.... wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parah,kapal maritim malon rosak kena jaring nguyen wkwkwk

      Hapus


    2. Salam ikat perut sampai ogus/Agustus πŸ˜‚

      Hapus
  26. Malon punya rudal starstreak TNI ad juga punya jumlah rudalnya 500 unit punya malon berapa unit?

    BalasHapus
  27. Kerajaan malon tak ada empati sampai2 mangsa banjir malon berhari2 tak dapat bantuan sehingga nekat berenang terobos banjir guna dapatkan makanan wkwkwk

    BalasHapus
  28. Bakamla Usir Kapal Vietnam Berdalih Rusak Mesin di Natuna


    Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengklaim berhasil menghalau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam Kiem Ngu 215 yang memasuki wilayah perairan Indonesia di Laut Natuna, Kepulauan Riau sejak Kamis (16/1) kemarin.
    Kabag Humas dan Protokol Bakamla Kolonel Wisnu Pramandita menuturkan bahwa kapal tersebut berhasil ditangani selama masa operasi keamanan dan keselamatan laut dalam negeri yang diberi sandi operasi Trisula-I/21.

    Dia menuturkan keberadaan kapal Vietnam di Laut Natuna itu baru terdeteksi pada Jumat (15/1) sore.

    Menurut Puskodal Bakamla RI, kapal pengawas Vietnam itu ada di sekitar garis batas landas kontinen Indonesia. Tim Bakamla kemudian bergerak menuju garis batas landas kontinen Indonesia itu untuk melakukan pemeriksaan terkait informasi keberadaan kapal tersebut.

    "Pukul 14.30 WIB KN Tanjung Datu-301 melalui peralatan AIS berhasil mendeteksi keberadaan Kapal Pengawas Perikanan Vietnam dengan nama lambung kapal Kiem Ngu 215 yang berada kurang lebih 2,5 nm di Selatan garis batas landas kontinen," ucap dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhasil di halau guys berbanding kapal maritim malon rosak kena jaring nguyen wkwkwk

      Hapus
    2. BETUL BRO…
      GAGAL TOTAL …
      HADAPI JARING NGUYEN SAJA SUDAH PAYAH

      Hapus
    3. Itu berita bagus pur hahhaha

      Mau ngtroll tp buat kita kwtawa

      Hapus
  29. Gempur pasti lari ke tandas wkwkwkwk kasihan wkwkwkwkw

    https://youtu.be/IWo8QZL4cmE

    BalasHapus
  30. Kalo 28 ribu mangsa banjir malon dapat bantuan tak mungkin nekat berenang terobos banjir guna dapatkan makanan wkwkwk

    BalasHapus
  31. Udah lihat atau belum Pur wkwkwkwkw

    https://youtu.be/IWo8QZL4cmE

    BalasHapus
  32. Balasan
    1. BETUL BRO…
      GAGAL TOTAL …
      HADAPI JARING NGUYEN SAJA SUDAH PAYAH

      Hapus
    2. Kerajaan malon bolos tak ada empati sama rakyatnya πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    3. Salam ikat perut sampai ogus/Agustus πŸ˜‚

      Hapus
  33. Cuma malon satu2nya di dunia mangsa banjir tak dapat bantuan dari kerajaan sehingga nekat berenang terobos banjir guna dapatkan makanan wkwkwk

    BalasHapus
  34. Kasihanya gempur kepanasan MDR MMP koyak..

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 287 hari CCG KEKAL di Beting Petinggi Ali
      TAK ADA TELOR
      APA
      TAK ADA WANG MINYAK

      Hapus
  36. Dron selam BOLOS, Kapal Survei BOLOS...kapal nelayan Vietnam BOLOS....MUANTAP....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 289 hari CCG berlabuh di beting Ali wkwkwk

      Hapus
  37. Bakamla usir kapal nelayan vietnam
    Itu mah berita bagus pur ada aksi kita.

    Hahhhaha kasihan gempur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara malon cuma krik krik shadow je πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
  38. Kita mah dalam satu dua hari kapal penceroboh CCG cina dan Vietnam mampu dihalau keluar ZEE Indonesia berbanding ATM & Maritim tak mampu halau CCG yg berlabuh dibeting ali 289 hari wkwkwk

    BalasHapus
  39. SALAM DARUL KEONG...

    12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

    13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

    14. Lebih serius, semasa pandemik COVID-19, China bukan sahaja meningkatkan pencerobohan mereka, bahkan turut bertindak menganggu operasi cari gali minyak dan gas di blok-blok minyak milik negara.

    15. Kapal China menganggu drillship Borr Gunnlod, kapal Sapura Constructor di Blok SK410 yang dioperasi oleh syarikat PTT daripada Thailand, Petronas Carigali dan KUFPEC.

    16. Ia sama seperti apa yang dilakukan oleh kapal-kapal pengawal pantai China dalam menganggu operasi kapal West Capella yang dibawah kontrak oleh Petronas awal tahun ini.

    17. Kita di Malaysia cukup mengetahui betapa benarnya realiti cubaan China untuk menjadikan Laut China Selatan sebagai ‘empayar maritim’ mereka; sejak 2012 lagi kapal mereka mengancam kapal seismic survey Petronas, sejak 2013 pula mereka mengadakan latihan ketenteraan dan memacak bendera China di Beting Serupai.

    18. Terkini, peristiwa ancaman kapal China ke atas kapal eksplorasi West Capella di bawah kontrak Petronas di dua blok penerokaan hidrokarbon kita iaitu Arapaima-1 dan Lala-1 sebelum berundur pada Mei lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 287 hari CCG KEKAL di Beting Petinggi Ali
      TAK ADA TELOR
      APA
      TAK ADA WANG MINYAK

      Hapus
    2. 89x CCG ceroboh sempadan malon

      Malon LEMAH wkwkwk

      Hapus
    3. Sebab Malon Lemah dan Miskin...

      Hapus
  40. Salam ikat perut sampai ogos 2021 wkwkwk

    BalasHapus
  41. Tumben bung @duta rudal komen kapal2 biasanya kritik bgt sama Rudal

    Rudal Neptune gak di komen ya

    BalasHapus
  42. katanya tenggelamkan kapal asing masuk INDON..masa tak berani dengan kapal China yang sudah masuk sejauh SELAT SUNDA... wkwkwkkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU BRO...
      287 hari CCG KEKAL di Beting Petinggi Ali
      TAK ADA TELOR
      APA
      TAK ADA WANG MINYAK

      Hapus
    2. SALAM DARUL KEONG...

      12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

      13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

      14. Lebih serius, semasa pandemik COVID-19, China bukan sahaja meningkatkan pencerobohan mereka, bahkan turut bertindak menganggu operasi cari gali minyak dan gas di blok-blok minyak milik negara.

      15. Kapal China menganggu drillship Borr Gunnlod, kapal Sapura Constructor di Blok SK410 yang dioperasi oleh syarikat PTT daripada Thailand, Petronas Carigali dan KUFPEC.

      16. Ia sama seperti apa yang dilakukan oleh kapal-kapal pengawal pantai China dalam menganggu operasi kapal West Capella yang dibawah kontrak oleh Petronas awal tahun ini.

      17. Kita di Malaysia cukup mengetahui betapa benarnya realiti cubaan China untuk menjadikan Laut China Selatan sebagai ‘empayar maritim’ mereka; sejak 2012 lagi kapal mereka mengancam kapal seismic survey Petronas, sejak 2013 pula mereka mengadakan latihan ketenteraan dan memacak bendera China di Beting Serupai.

      18. Terkini, peristiwa ancaman kapal China ke atas kapal eksplorasi West Capella di bawah kontrak Petronas di dua blok penerokaan hidrokarbon kita iaitu Arapaima-1 dan Lala-1 sebelum berundur pada Mei lalu.

      Hapus
    3. Dia tak curi ikan cuma ceroboh dan mampu dihalau ZEE Indonesia berbanding CCG dan nelayan cina explorer laut malon tak ATM Pondan tak berani halau


      LEMAH wkwkwk πŸ€£πŸ˜‚

      Hapus
    4. tak curi ikan....OHHHHH....OHHHH...OHHHH...OOOhhhhhhhhhh.....wkkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  43. Dron selam di LAUT INDON...tak lama selepas itu KApal Survei di Laut INDON nampak tak kaitan kedua duanya tu.... Dron selam Kumpul Maklumat...kapal survei terima maklumat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR

      Hapus
    2. Di artikel jg nelayan malon ketemukan jg drone laut Cina di laut malon sendiri wkwkwk

      Hapus
  44. Salam kerajaan malon tak ada empati dan gagal wkwkwk

    BalasHapus
  45. PARAH-PARAH...

    Malaysia Military Power
    January 15 at 5:18 AM ·

    Dah Darurat

    Ye dah darurat kan

    Buat apa nak berpolitik lagi.

    Santuni Rakyat

    Cukup2 laah

    Contohi Boss Besar kami ini.

    Boss Besar kami x ada masa nak berpolitik.

    Dapat boat ajar anak dan isteri naik menyosori kawasan bencana

    tengok rakyat dia

    Itu Boss Besar Kami

    Yang Dipertuan Agong

    Daulat Tuanku

    MMP


    Nik Aswad Restu Ini la org yg mintak darurat.. Dia dok sibuk berpolitik bersedia utk PRU15.. Kata darurat utk rakyat, rupanya utk dia.. Yg dok jumpa rakyat, Agong plak.. Dia tak nampak di mana pun...

    Sebastian Edwin Sampan? RIBS tu mana? Simpan sebab mahal kah?

    Zach Asyraf Lepas tu, ... ada lak yang nak buat permohonan darurat ... osah boto gilo ... gilo kuaso

    Ω†ΩˆΨ±Ψ§Ω„Ω†ΨΆΨ±Ω‡ Ω…Ψ― يوسف Betul laa tu.. Meluat pulak tgk boleh lak meeting politik, on weekdays lak tu, dlm keadaan msih byk rumah tenggelam banjir πŸ™„

    Apit Kott nt kita ajaq orang politik ni min.. biaq covid n banjir ni reda dulu.... time2 bencana ni baru nampak sapa yang mendahului rakyat.. bukan angkat rakyat time nk dekat pru ja..

    Syahkhairul Muhammad Muktar Tu pn ada YB melalak lg nk mengadap Tuanku mintak bubar darurat...
    Dia ingat Tuanku ada masa nk melayan??
    Tak abis2 nk jumpe... Ada signature la, ada sokongan la, nk kumpul petisyen la...

    Burj Khalifah Admin TTKM pun sama. Tentera Troll Kebangsaan Malaysia kw ni tk hbis2 politik.

    Mohd Azhari Amzah Raja2 Melayu dah berpenglaman sepak terajang politik sejak beratus tahun dulu berbanding rakyat marhain baru setengah abad merasai kuasa politik yg diamanahkan oleh Raja2 Melayu. Sebab tu masing2 berebut nak jadi pemimpin dapat la kuasa utk hidup senang lenang anak beranak cucu cicit kroni2.

    Duke Amirul Haqim Nak harap org politik dayung sampan smpai banjir surut pun x gerak

    Muhammad Shafiq Ahli politik Sampai mampos dok politik tak habis2.



    SAMPAN PON TAKDE, ASYIIIK

    BalasHapus
  46. Makin Nekat! China Kembali Kirim Kapal Survei ke Selat Sunda Sampai Lewati 3 Pengamanan Laut Indonesia, Negara Diminta Makin Waspada!


    China kembali melakukan hal tak terduga di wilayah Indonesia, bahkan setelah drone bawah laut mereka tertangkap oleh nelayan.

    Kini Kapal survei China bernama Xiang Yang Hong dikabarkan menyusup ke wilayah Indonesia.

    Tak hanya di perbatasan, bahkan kapal survei berbendera China itu telah sampai ke Selat Sunda.

    Kejadian itupun jadi perhatian banyak pihak lantaran begitu mudahnya kapal asing masuk wilayah Indonesia tanpa izin.

    Masuknya kapal dari Tiongkok ini pun jadi lampu kuning lantaran tak terdeteksi oleh radar pertahanan Indonesia.

    Namun akhirnya kapal survei China itu akhirnya bisa dihalau oleh badan Keamanan Laut (Bakamla).

    Detik-detik pengusiran kapal survei China, Xiang Yang Hong 03 jadi sorotan.

    Bukan tanpa alasan, ternyata lolosnya kapal survei China itu lantaran kelicikan pihak China.



    link
    https://sosok.grid.id/read/412511743/makin-nekat-china-kembali-kirim-kapal-survei-ke-selat-sunda-sampai-lewati-3-pengamanan-laut-indonesia-negara-diminta-makin-waspada?page=all

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR – TAPI TAMPAK DI ATAS KEPALA

      Hapus
    2. PARAH-PARAH...

      Malaysia Military Power
      January 15 at 5:18 AM ·

      Dah Darurat

      Ye dah darurat kan

      Buat apa nak berpolitik lagi.

      Santuni Rakyat

      Cukup2 laah

      Contohi Boss Besar kami ini.

      Boss Besar kami x ada masa nak berpolitik.

      Dapat boat ajar anak dan isteri naik menyosori kawasan bencana

      tengok rakyat dia

      Itu Boss Besar Kami

      Yang Dipertuan Agong

      Daulat Tuanku

      MMP


      Nik Aswad Restu Ini la org yg mintak darurat.. Dia dok sibuk berpolitik bersedia utk PRU15.. Kata darurat utk rakyat, rupanya utk dia.. Yg dok jumpa rakyat, Agong plak.. Dia tak nampak di mana pun...

      Sebastian Edwin Sampan? RIBS tu mana? Simpan sebab mahal kah?

      Zach Asyraf Lepas tu, ... ada lak yang nak buat permohonan darurat ... osah boto gilo ... gilo kuaso

      Ω†ΩˆΨ±Ψ§Ω„Ω†ΨΆΨ±Ω‡ Ω…Ψ― يوسف Betul laa tu.. Meluat pulak tgk boleh lak meeting politik, on weekdays lak tu, dlm keadaan msih byk rumah tenggelam banjir πŸ™„

      Apit Kott nt kita ajaq orang politik ni min.. biaq covid n banjir ni reda dulu.... time2 bencana ni baru nampak sapa yang mendahului rakyat.. bukan angkat rakyat time nk dekat pru ja..

      Syahkhairul Muhammad Muktar Tu pn ada YB melalak lg nk mengadap Tuanku mintak bubar darurat...
      Dia ingat Tuanku ada masa nk melayan??
      Tak abis2 nk jumpe... Ada signature la, ada sokongan la, nk kumpul petisyen la...

      Burj Khalifah Admin TTKM pun sama. Tentera Troll Kebangsaan Malaysia kw ni tk hbis2 politik.

      Mohd Azhari Amzah Raja2 Melayu dah berpenglaman sepak terajang politik sejak beratus tahun dulu berbanding rakyat marhain baru setengah abad merasai kuasa politik yg diamanahkan oleh Raja2 Melayu. Sebab tu masing2 berebut nak jadi pemimpin dapat la kuasa utk hidup senang lenang anak beranak cucu cicit kroni2.

      Duke Amirul Haqim Nak harap org politik dayung sampan smpai banjir surut pun x gerak

      Muhammad Shafiq Ahli politik Sampai mampos dok politik tak habis2.



      SAMPAN PON TAKDE, ASYIIIK
      BalasHapus

      Hapus
    3. Berhasil di halau dan keluar ZEE Indonesia ya guys berbanding CCG berlabuh di laut malon 289 hari dan ATM PONDAN tak berani halau CCG πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR – TAPI TAMPAK DI ATAS KEPALA

      Hapus
  47. Malon dah bwrsekutu dgn Cina tuh makanya berani buat Gaduh

    BalasHapus
  48. FAKTANYA MALONSIAL MEMANG DARUL KEONG...

    12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

    13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

    14. Lebih serius, semasa pandemik COVID-19, China bukan sahaja meningkatkan pencerobohan mereka, bahkan turut bertindak menganggu operasi cari gali minyak dan gas di blok-blok minyak milik negara.

    15. Kapal China menganggu drillship Borr Gunnlod, kapal Sapura Constructor di Blok SK410 yang dioperasi oleh syarikat PTT daripada Thailand, Petronas Carigali dan KUFPEC.

    16. Ia sama seperti apa yang dilakukan oleh kapal-kapal pengawal pantai China dalam menganggu operasi kapal West Capella yang dibawah kontrak oleh Petronas awal tahun ini.

    17. Kita di Malaysia cukup mengetahui betapa benarnya realiti cubaan China untuk menjadikan Laut China Selatan sebagai ‘empayar maritim’ mereka; sejak 2012 lagi kapal mereka mengancam kapal seismic survey Petronas, sejak 2013 pula mereka mengadakan latihan ketenteraan dan memacak bendera China di Beting Serupai.

    18. Terkini, peristiwa ancaman kapal China ke atas kapal eksplorasi West Capella di bawah kontrak Petronas di dua blok penerokaan hidrokarbon kita iaitu Arapaima-1 dan Lala-1 sebelum berundur pada Mei lalu.

    BalasHapus
  49. BOLOS sejauh selat Sunda guys....


    China kembali melakukan hal tak terduga di wilayah Indonesia, bahkan setelah drone bawah laut mereka tertangkap oleh nelayan.

    Kini Kapal survei China bernama Xiang Yang Hong dikabarkan menyusup ke wilayah Indonesia.

    Tak hanya di perbatasan, bahkan kapal survei berbendera China itu telah sampai ke Selat Sunda.

    Kejadian itupun jadi perhatian banyak pihak lantaran begitu mudahnya kapal asing masuk wilayah Indonesia tanpa izin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR – TAPI TAMPAK DI ATAS KEPALA

      Hapus
    2. Pura2 dungu padahal artikel dedahkan kapal cina berhasil dihalau keluar ZEE Indonesia πŸ˜€πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
  50. Sebentar lagi @Gempur akan banggakan

    Kapal LeMeS buatan CINA punya ketahanan operasi 14 hari


    Setuju Bro
    Apalagi KETAHANAN HUTANGNYA... 25 TAHUN.. Wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mestilah BANGGA... saya tanya kamu mana lama ketahanan operasi dilaut 6 hari je atau 14 hari....??? wkwkwkwkwkwkwkkw

      Hapus
    2. Ketahanan 14 hari lembab cem siput dan ompong jadi makanan empuk nelayan cina wkwkwk

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  51. itu pun kapal BERBEKAMLAH jumpa di Selat Sunda guys... tidak diketahui kemana saja kapal survei itu sudah pusing pusing didalam perairan INDON....wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR – TAPI TAMPAK DI ATAS KEPALA

      Hapus
    2. MALON DARUL GOBLOK...

      12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

      13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

      Hapus
    3. Mana beritanya kapal survey cina pusing2 ntah kmn aja wkwkwk

      Hapus
    4. beza... yang MALAYSIA diketahui kedudukan kapal CHINA dan memang dari awal dibayangi....

      INDON...??? dron selam pun tidak diketahui sudah berapa lama pusing pusing di dalam perairan INDON itu pun Syukur terjaring dengan Kapal Nelayan...

      kapal survei China pun sama tidak diketahu berapa lama kapal China itu pusing2 jauh didalam INDON sehingga ke selat Sunda....dan INDON pun tak tahu itu sudah kali keberapa kapal Survei China berbuat sebegitu...wkwkwkwkwkwk

      beza bro....

      Hapus
    5. Memang dibayangi kapal Malon tapi tak mampu dihalau,kl mampu dihalau knp sampe 289 hari berlabuh di laut malon wkwkwk

      Hapus
  52. MALON DARUL GOBLOK...

    12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

    13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur ada salam dari cacing pita tai babi CCG


      wkwkwkwk....

      Hapus
  53. Mana berani Pur bahss kapal LMS buatan Cina tih disini tar jilat ludah sendiri hahhhaa..
    Iya kan pur huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapal LeMeS buatan CINA punya ketahanan operasi 14 hari

      Apalagi KETAHANAN HUTANGNYA... 25 TAHUN.. Wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. LMS
      LMS
      LMS

      guna baku hantam dgn kapal CCG di BTA ?
      auto diare awak LMS TLDM tu...

      Hapus
  54. Kapal survey cina lapor kpd bakamla bila transpondernya rusak dan segera keluar laut ZEE Indonesia berbanding CCG berlabuh 289 hari di beting ali dan tak lapor ke ATM & Maritim malon πŸ˜‚πŸ€£wkwkwk

    BalasHapus
  55. kata kapal perang canggih masa kalah sama kapal nelayan... kwkwkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. LMS
      LMS
      LMS

      guna baku hantam dgn kapal CCG di BTA ?
      auto diare awak LMS TLDM tu...

      Hapus
    2. Kapal perang canggih masa rosak kena jaring wkwkwk

      Hapus
  56. Hutang 25 tahun kapal LMS pur bangga
    Hahhha ada yg jilat ludah sndri wkwk

    Bangga kami sudah bisa buat kapal sendri pur pasti ke depan KCR akan ada inovasi dri PAL

    Salam LMS Hutang pur bangga wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. LMS
      LMS
      LMS

      guna baku hantam dgn kapal CCG di BTA ?
      auto diare awak LMS TLDM tu...


      kekekeke....

      Hapus
  57. MALON DARUL GOBLOK...

    12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

    13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

    BalasHapus
  58. yang kapalnya ketahanan hanya 6 hari tu patut dipersoalkan kualiti plat besi yang dipakai ya...wkwkwkwkwkwk

    tak tahan dipukul ombak ya....wkwkwkwkkw plat besi murah tapi diklaim kualiti mahal...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALON DARUL GOBLOK...

      12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

      13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

      Hapus
    2. Plat kapal LMS gunakan low plate merk Xin Hua cina wkwkwk

      Hapus
  59. Apalagi
    KETAHANAN HUTANGNYA... 25 TAHUN.. Wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  60. Kata gempurgila kapal CCG mampu diketahui kedudukan dan dibayangi...kalo dibayangi siapapun boleh,ATM pondan mampu halau tak wkwkwk

    BalasHapus
  61. wkwkwkwkwkw.... ada je MALAYSIA buat kapal dan jual ke negara luar rileks je....wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fixed .. Maharogol Class
      Tidak akan digunakan di laut
      Tapi akan dijadikan MONUMEN RASUAH

      Hapus
    2. PARAH-PARAH...JUAL POLITIK KE,,,?

      Malaysia Military Power
      January 15 at 5:18 AM ·

      Dah Darurat

      Ye dah darurat kan

      Buat apa nak berpolitik lagi.

      Santuni Rakyat

      Cukup2 laah

      Contohi Boss Besar kami ini.

      Boss Besar kami x ada masa nak berpolitik.

      Dapat boat ajar anak dan isteri naik menyosori kawasan bencana

      tengok rakyat dia

      Itu Boss Besar Kami

      Yang Dipertuan Agong

      Daulat Tuanku

      MMP


      Nik Aswad Restu Ini la org yg mintak darurat.. Dia dok sibuk berpolitik bersedia utk PRU15.. Kata darurat utk rakyat, rupanya utk dia.. Yg dok jumpa rakyat, Agong plak.. Dia tak nampak di mana pun...

      Sebastian Edwin Sampan? RIBS tu mana? Simpan sebab mahal kah?

      Zach Asyraf Lepas tu, ... ada lak yang nak buat permohonan darurat ... osah boto gilo ... gilo kuaso

      Ω†ΩˆΨ±Ψ§Ω„Ω†ΨΆΨ±Ω‡ Ω…Ψ― يوسف Betul laa tu.. Meluat pulak tgk boleh lak meeting politik, on weekdays lak tu, dlm keadaan msih byk rumah tenggelam banjir πŸ™„

      Apit Kott nt kita ajaq orang politik ni min.. biaq covid n banjir ni reda dulu.... time2 bencana ni baru nampak sapa yang mendahului rakyat.. bukan angkat rakyat time nk dekat pru ja..

      Syahkhairul Muhammad Muktar Tu pn ada YB melalak lg nk mengadap Tuanku mintak bubar darurat...
      Dia ingat Tuanku ada masa nk melayan??
      Tak abis2 nk jumpe... Ada signature la, ada sokongan la, nk kumpul petisyen la...

      Burj Khalifah Admin TTKM pun sama. Tentera Troll Kebangsaan Malaysia kw ni tk hbis2 politik.

      Mohd Azhari Amzah Raja2 Melayu dah berpenglaman sepak terajang politik sejak beratus tahun dulu berbanding rakyat marhain baru setengah abad merasai kuasa politik yg diamanahkan oleh Raja2 Melayu. Sebab tu masing2 berebut nak jadi pemimpin dapat la kuasa utk hidup senang lenang anak beranak cucu cicit kroni2.

      Duke Amirul Haqim Nak harap org politik dayung sampan smpai banjir surut pun x gerak

      Muhammad Shafiq Ahli politik Sampai mampos dok politik tak habis2.



      SAMPAN PON TAKDE, ASYIIIK

      Hapus
    3. Kapal tongkang je pun wkwkwk

      Hapus
  62. beza... yang MALAYSIA diketahui kedudukan kapal CHINA dan memang dari awal dibayangi....

    INDON...??? dron selam pun tidak diketahui sudah berapa lama pusing pusing di dalam perairan INDON itu pun Syukur terjaring dengan Kapal Nelayan...

    kapal survei China pun sama tidak diketahu berapa lama kapal China itu pusing2 jauh didalam INDON sehingga ke selat Sunda....dan INDON pun tak tahu itu sudah kali keberapa kapal Survei China berbuat sebegitu...wkwkwkwkwkwk

    beza bro....wkwwkwkwkkwkwkwkwkw

    kenapa saya kata berbeza.....??? pasal INDON tak tahu berapa kali mereka diceroboh oleh kapal asing...wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. PENGALIHAN ISU..
      MALON LEMPAR ISU CINA

      MALON ITU JELAS JELAS KASIH KARPET MERAH UNTUK CINA
      - 287 hari CCG KEKAL DI BETING ALI
      - 110.000 TURIS CINA HALIMUNAN
      - DRAMA LEMES SHADOWING CCG
      - BOMBER TAK TAMPAK DI RADAR – TAPI TAMPAK DI ATAS KEPALA

      Hapus
    2. MALON DARUL GOBLOK...FAKTA

      12. Lebih serius bagi kita, Asia Maritime Transparency Institute (AMTI) baru sahaja melaporkan bahawa dalam tempoh antara 1 Disember 2019 hingga 30 November 2020, China telah mengaturgerak kapal-kapal pengawal pantai mereka di Beting Patinggi Ali, Sarawak, sebanyak 287 hari

      13. Sebelum ini, Laporan Ketua Audit Negara (LKAN) 2018 Siri 3 mendedahkan China menceroboh perairan negara sebanyak 89 kali dari tahun 2016 hingga 2019

      Hapus
    3. Kalo cuma bayangi siapapun boleh,ATM Pondan mampu halau tak,kl mampu halau knp CCG bisa berlabuh 289 hari di beting Ali,jawab cabaranku Pur wkwkwk

      Hapus
    4. SHADOWING SAJA TAK BERANI ADU KUAT, TOLOL...

      Hapus
  63. "Hehehehe......ternyata diam-diam AL sudah berlatih penggelaran rudal pertahanan pantai Neptune πŸ•΅️. Tapi statusnya belum jelas......entah sudah dibeli atau baru uji coba πŸ€”"

    https://youtu.be/moULj3JKi9g

    BalasHapus
  64. Tadi Gempur bilang Bangga dgn Kapal LMS yg hutang juga

    Jilat ludah sendiri gempur

    Kwtawa saya guling2 pur hahha
    Kapal Cina mau lawan cina

    BalasHapus
  65. Kalo cuma bayangi kapal Timor Leste pun bisa 🀣🀣... boleh halau keluar ZEE tak,knp CCG bisa berlabuh 289 hari di beting ali wkwkwk

    BalasHapus
  66. Syarikat kapal Malaysia bina Hull 987 (YD987), 80 metre Navy Training Vessel untuk United Arab Emirates (UAE) Navy

    Limbungan kapal Shin Yang telah berjaya melancarkan badan kapal 987 (YD987), sebuah kapal latihan tentera laut 80 meter di Shin Yang Shipyard Sdn Bhd di Kuala Baram pada 7 Julai 2020.

    Tentera Laut Emiriah Arab Bersatu (UAE) memberikan pengiktirafan terhadap kepakaran dan kemahiran tempatan di dalam pembinaan kapal latihan 80M LCT ini.
    Piasau Slipways Sdn Bhd, sebuah limbungan kapal milik Shin yang telah berjaya membina dan menghantar 2 unit kapal Pendarat Alquwaisat dan Alputaisi kepada Tentera Laut UAE pada tahun 2013. YD987 adalah vesel kesepuluh yang mana kontraknya diberikan oleh tentera laut UAE kepada Shin Yang. Kedua-dua kapal dipercayai terlibat dalam operasi amfibia di Hodeidah.

    Kapal ini kini dalam fit out peringkat akhir , sebelum penghantaran ke Tentera Laut UAE pada suku kedua 2021. Pelancaran YD987 merupakan satu pencapaian penting bagi syarikat ini.

    BalasHapus
  67. Gempurgila tolol,kl cuma bayangi kapal Timor Leste pun mampu bayangi wkwkwk

    BalasHapus