10 Mei 2021

Four F-35As Arrived at RAAF Base Williamtown

10 Mei 2021

F-35A number A35-035 (photo : Mitch Andrews)

Next batch of F-35As delivered to RAAF

On 6 May 2021, a batch of four F-35As arrived at RAAF Base Williamtown (NSW). These are the latest additions to the RAAF's ever growing fleet of Lightning IIs.

Among the ones delivered on 6 May is A35-034. This is the final Lightning for the 2nd Operational Conversion Unit (2OCU). According to the Scramble Magazine database, this unit now has sixteen F-35As on strength.

The other three F-35s of this batch are A35-035, A35-036 and A35-037. These are the first jets for 77 Squadron Swift to Destroy. 77sq parted with their Hornets just a few months ago, in December 2020.

Australia ordered a total of 72 Lightning IIs of which 37 have been delivered so far. All are based at RAAF Base Williamtown. According to the Scramble Magazine database, just like 2nd OCU, 3sq has sixteen aircraft on strength.

See full article Scramble

218 komentar:

  1. Kebanggaan FDPA ini...πŸ˜‚

    Kenapa FDPA dibentuk?

    LoL

    BalasHapus
  2. Fdpa dibentuk utk sama2 menjaga negara malaysia malaysia sama singapur..singapur juga bakal punya f35 yah..mantap tapi yah punya mereka tetap punya mereka good for them

    BalasHapus
  3. "...FPDA adalah hubungan pertahanan melalui rangkaian persetujuan multilateral antara Britania Raya, Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura yang ditandatangani tahun 1971, kelima negara akan saling membantu jika terdapat "serangan dari luar terhadap Malaysia atau Singapura".

    =======

    JADI.....siapakah yang "PENAKUT"..?


    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  4. Sebesar itukah rasa TAKUT nya?

    Fiuuuhh...paranoid kah?

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. FDPA tak akan dibentuk kalau tak ada rasa takut kan?

    Emangnya takut ama siapa sih?

    πŸ˜›

    BalasHapus
  6. "...takutlah hanya kepada SANG MAHA PENCIPTA..."

    - simpel & logic.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kena tahu juga tahun bila fpda ditubuhkan, masa tu malaysia dan singapore baru sahaja ditubuhkan, jadi tiada militer dan ekonomi yang stabil, dan juga bagi elak dibuli indon yang sememangnya lebih besar dan kuat pada masa itu. kalau tak jadi macam papua la jawabnya

      Hapus
    2. Pendeknya : karena khawatir/takut kan?

      πŸ˜›

      Hapus
    3. alasan aja lo malon!!!

      indonesia seorang diri berani dan bisa mengusir penjajah dunia, macam inggris, portugis, belanda dan jepang.

      malon takut bilang saja, tak de telor ke???

      Hapus
    4. Takut terhadap Pinoy yg klaim sabah nnti

      Hapus
    5. Eeeeh, pinoy...ya?

      logic.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


      Yaelaa...kalo tak merasa bersalah, kenapa mesti merasa takut yaa?

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  7. Terliur indon tak mampu punya kesian

    BalasHapus
  8. Indon partai lebih suka project besar yg dapat songlap, macam infrastruktur dan semacamnua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sebut partai apa? Saya kok tidak paham

      Hapus
    2. Partai mercy yang berhasil membangun candi hambalang

      Hapus
  9. Makin lawak korupsi bansos hanya korban kan seorang je, yang lain free

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian FPI dibubarkan terbukti anggotanya orang2 goblok anggota teroris!!!

      Hapus
  10. Tentara nya singpura aja macam Boyband army menang style dan kacamata minus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di singapura tidak ada hutan jadi mereka sibuk konser wkwkwkk

      Hapus
  11. Prinsip FPDA:" Duwekku yo duwekmu, ning yen duwekmu kui duweke wong akeh 🀣🀣🀣"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik syekali yho...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



      Ajur jum...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  12. F-35 sekali terbang satu jam 48.000 USD atau 500 juta rupiah hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu terbangnya gak bisa jauh jauh (gak bisa jauh atau gak berani jauh)

      harus dikawal pesawat tangker

      Hapus
    2. Bukan cuma itu,F-35 akan siluman jika lawan radar X-Band tapi kalau lawan S-Band,L-Band,UHF-Band bakal terlihat jelas

      Hapus
  13. pengen liat F35 yang konon pesawat silitman disengat rudal jadul blok timur.

    seperti kejadian F117 yang ditembak jatuh rudal tua serbia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma kebal lawan radar X-band bro,kaau lawan L-band mah auto kelihatan

      Hapus
    2. bener....
      tehnologi makin berkembang.

      pesawat silitman sudah ketinggalan zaman hanya bagus saat tahun 80an dan akhir 90an.

      pesawat silitman hanya embel embel brosur genk salesman

      Hapus
    3. Dulu cuma ada radar X-band sekarang sudah banyak radar yang bisa deteksi pesawat siluman terutama radar yang bisa 3d

      Hapus
    4. Teknologi makin berkembang realita nya US malah balik lagi ke penggunaan pesawat semi stealth 4.5 semenjak garuk2 kepala mikirin operasional F-35.. 😁

      itulah sebabnya F-36 Kingsnake lahir..

      Hapus
  14. India dpt rafale dri PLN
    Yunani beli rafale dri PLN
    Mesir beli rafale dri PLN prancis.

    Rileks aja Gempur keledai.
    Klo mang Malay mau hutang silahkan pur kasihan Heli Nuri tak ade pengganti nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PLN ada bunganya makanya prancis mau kasih

      Hapus
    2. Eeeh..

      Baru tahu kalo PLN jualan Rafale, kirain jual listrik doang...

      Lol

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Yaaah..
      Kalo yang diliat rasio utang, itu barang SG utangan semua dung?

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Malaysia juga sudah 60% wkwk

      Hapus
  15. Loh ada yang panas yah..oh lupa mau f35 juga tapi tidak diberi yah..ya iya maunya lompat kelas wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, ada yang masih hidup yah, wkwkwkwk

      Hapus
  16. Harusnya dari f16 legacy harus upgrade ke viper duluan baru bisa minta f35..ini mau lompat dari f16 legacy terus ke f35 emanglah tidak mampu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urus tuh tejas luh, sekelas tejas aja halu, wkwkwkwk

      Hapus
    2. Wkwkk tejas tu turun kelas ke wkkwk

      Hapus
  17. Loo..sabu, tau-tau lompat kemari?

    Fdpa tadi karena takut ya?

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  18. Wkwkwkwkwke... Ada yang hatinya sakit aka DENGKI guys..... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  19. Tak payah tanya apa fungsi FPDA... cuba tanya kenapa NGUTANG terus.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm negara maju juga ngutang ya

      Pada akhir kuartal ke-3 tahun 2020, rasio utang publik Amerika Serikat terhadap PDB adalah 127,3%. [3] Tingkat utang publik di Jepang adalah 246,1% dari PDB, di Cina 46,7% dan di India 61,8%, pada tahun 2017 menurut IMF, [4] sedangkan rasio utang publik terhadap PDB pada akhir tahun Kuartal 2 tahun 2016 berada pada 70,1% dari PDB di Jerman, 89,1% di Inggris, 98,2% di Prancis dan 135,5% di Italia, menurut Eurostat .

      Hapus
  20. Sebut NGUTANG lagi..... Parah... Wkwkkwkwkwkw


    Belum dapat dipastikan berapa besar kebutuhan pendanaan Pinjaman Luar Negeri (PLN) untuk pembelian alutsista selama masa itu, namun kalkulasi kasar berkisar antara US$200 miliar sampai US$300 miliar. Belum diketahui pula berapa kemampuan fiskal pemerintah nantinya untuk memenuhi kebutuhan pengadaan senjata hingga 2045, baik dalam bentuk Daftar Rencana Prioritas Pinjaman Luar Negeri (DRPPLN) yang diterbitkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas maupun Penetapan Sumber Pembiayaan (PSP) oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang tu ada bunga pur,kalo bisa dapat hutang berarti ada jaminan dibayar dimasa depan

      Hapus
  21. Sembang bikin seram.... Tau tau mau menambah hutang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm hutang 60% tu nak apa wkwkk,gdp pun rendah wkwk

      Hapus
    2. GDP malaysia rendah maka tak akan bisa bayar hutang pur kwkwkwk

      Hapus
  22. FDPA sign tahun '71 => dari lahir itu kumpulan dah tak berguna.

    Kenapa?

    Karena geopolitik SEA udah berubah sebelum FDPA berdiri..πŸ˜›

    Mau-maunya dikangkangin mat puteh..

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkwkwkw... FPDA kita kepung yang satu tu... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
  23. LENDER...? wkwkwkkwwkwk


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. GDP indonesia terlalu menggiurkan bagi mereka kwwk,beza dengan gdp sebelah

      Hapus
    2. Bukan mengiurkan tapi tak ada wang untuk membeli.... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    3. Bunga hutanh ini pur yang buat mereka untung wkkwk,semakin besar hutang yang dikasih semakin besar bunganya

      Hapus
    4. Kata kunci Sebelah wang tak ada terpaksa NGUTANG

      Hapus
    5. Haduh bunga dari kita terlalu menggiurkan kwkw beda dengan bunga dari malon kwkw

      Hapus
  24. Memang negara lain sediakan dana pembelian untuk sebelah..? Kasihan MISKIN sekali... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw namany hutang tu harus dibayar pur hutang sudah 60% tu bisa bayar tak dengan gdp terendah diasean tu wkwk

      Hapus
    2. Nah kata kunci NGUTANG TERUS

      Hapus
    3. Hutang kita baru 38 pur kwkwk masih rendah la wkwk

      Hapus
    4. Wooi gempuur banci kaleng kalo malon ngaku kaya kenapa tak.mampu danai project kerete cepat...???
      Kalo kau tak bs jawab artinya si gempur msh blm nambah level otaknya...msh 1 cc.msh kalah sm.beruk...
      πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§πŸ–πŸ–πŸ–πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ–πŸ–πŸ–πŸ¦§πŸ¦§πŸ¦§

      Hapus
  25. Salam beli aset guna dana negara lain... LENDER.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam takde nak kasih hutang sebab tak bisa bayar hutang 60%

      Hapus
  26. Ngutang dalam berbagai bentuk dalam dan luar negara... Muantab... Patutlah cukai dan segalanya meroket di sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. GDP pun naik ke 4 besar dunia kwkwk,sebelah tak naik2

      Hapus
  27. Masa beli aset pun didanai oleh negara lain.. Maknanya ia dipegang oleh lender....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga hutang ini pur yang buat mereka untung wkkwk,semakin besar hutang yang dikasih semakin besar bunganya.

      Hapus
  28. Kasihan beli aset pun NGUTANG LENDER... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk 60% sudah tak bisa bayar lagi dah tak bisa bayar bunga wkkw

      Hapus
    2. Sudah tau GDP rendah tapi hutang dah 60% wkwk lawak tak bisa bayar bunga

      Hapus
  29. Sebelah yerpaksa membayar bunga hutang berkali ganda... Ya seperti dikata gali lobang tutup lobang.. Wangnya tak cukup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga kita menggiurkan,sebelah tak bisa bayar bunga kwkwk

      Hapus
  30. Kasihan NGUTANG TERUS ya beli aset ngutang ke lender... Parah

    BalasHapus
  31. Bunga apa...? Jawapannya mudah kamu di pegang oleh lender...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkmwk bunga kita menggiurkan kwkk bukan macam sebelah karena tau tak bisa bayar hutang

      Hapus
  32. Lepas tu sebelah bangga shopibg terus katanya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk bangga la bisa bayar bunga,sebelah dah tak bisa bayar bunga la tu kwwk

      Hapus
  33. Beli aset didanai oleh negara lain.... Apa ni woi.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesir,india tertawa melihat ini kwwkk,salam gdp terendah

      Hapus
  34. NGUTANG ke LENDER... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesir dan india pun hutang wkwkk tapi bisa bayar karena mererka gdp tinggi wkwk

      Hapus
  35. Parah... NGUTANG... Bunganya berganda guys... Rakyat yang bayar... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk bisa kita bayar pur kwkw sebab tu mereka kasih kwwk

      Hapus
  36. Wkwkwkwkwkwkkw..... Salam kuat NGUTANG

    BalasHapus
  37. LENDER KIRIM SALAM... wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  38. Troller awam beraksi..

    LoL

    Silahken sepuasmu...egp
    πŸ˜›

    BalasHapus
  39. Ketahuan beli aset didanai negara lain... Wkwkkwkwkwkw

    MISKIN sekali..

    BalasHapus
  40. Ada orang DENGKI pasal FPDA guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada orang benci karena kita mau bayar bunga guys wkkw

      Hapus
  41. Kata hutang sedikit tapi hingga ke pembelian aset perlu LENDER bukti sebelah banyak wang atau wang takde..? Wkwkwkkwwkwk

    BalasHapus
  42. Wkwkwkkwkwkwk..... Kasihan guys...banyak negara sanggup mendanai sebelah... Kasihan sekali..

    Bukti tiada wang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk 60% hutang tu apa kwkw miskinnye tak bisa bayar lagi wkkw

      Hapus
  43. Ya kalau tak mampu kami mau jadi LENDER ni.. Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk apa ini kwkwk jutang sudah 60% tak bisa bayar kkwkw

      Hapus
    2. Bayar hutang ke China je pakai Wang Jepun wkwkwkwkw

      Hapus
  44. Jika aset itu dibayar lender jika nunggak bayaran maknanya lender boleh mengenakan tindakan pada si penghutang la kan..?

    BalasHapus
  45. Serius tanya... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. GDP terbesar ke 7 dunia tertawa melihat ini wkwk

      Hapus
  46. LENDER ya guys.... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk GDP terendah iri guys sama GDP terbesar kwkw

      Hapus
  47. Sebelah kata GDP konon besar... Anehnya NGUTANG ke lender... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. Mau NGUTANG lagi... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk GDP terendah iri guys sama GDP terbesar kwkw

      Hapus
    2. Mesir hutang
      Yunani hutang
      India hutang
      Rileks pur

      Hapus
  49. GDP besar Tapi NGUTANG LENDER..? hebat punya klaim... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rilkes pur..klo mau hutang malon kita rileks juga hahha

      Hapus
    2. Hutang tu dibayar GDP pur kwwksm ko ni tak paham hutang mengutang kwmwm

      Hapus
  50. Hutang aja pur buat ganti heli Nuri.

    Apa malon tak mampu hutang ya krn udah terjwrat bunga hutang cina pur

    BalasHapus
  51. Gampur tidak paham bunga ekonomi kwkwk

    BalasHapus
  52. Jepun Beri Pinjaman Kepada Malaysia Selesaikan Hutang
    Hadi Azmi & Zam Yusa
    Kuala Lumpur, Malaysia
    2018-11-06Email storyComment on this storySharePrint story
    CetakKongsiKomenE-mel berita ini
    181106-MY-Mahathir620.jpg
    Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (tengah) berjabat tangan dengan pemimpin perniagaan Jepun, Takashi Imai (kiri) dan ahli politik Jepun Jyuro Saito (kanan) melihatnya pada sesi foto selepas menerima anugerah ‘Order of the Paulownia Flowers’ di Istana Imperial di Tokyo, 6 November 2018.
    [AFP]
    Perdana Menteri Jepun Shinzo Abe pada Selasa mengumumkan komitmen kerajaannya untuk memberi pinjaman sehingga 200 bilion yen [7.4 bilion ringgit] kepada Malaysia dalam usaha untuk menyelesaikan hutang.

    Bercakap pada sidang media selepas perbincangan dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, Abe mengesahkan bahawa Tokyo akan mengeluarkan bon samurai kepada Malaysia dengan sokongan daripada Japan Bank of International Cooperation (JBIC).

    “Jepun akan mengkaji bersama Malaysia tentang kemungkinan melanjutkan pinjaman yen dengan tumpuan utama dalam pembangunan pengangkutan, pendidikan dan sumber manusia. Saya berharap kajian ini akan membawa kepada kerjasama yang konkrit pada masa akan datang," kata Perdana Menteri Jepun itu,

    Pada pertemuan pertama Mahathir sebagai Perdana Menteri bagi kerajaan Pakatan Harapan dengan Abe, Jun lepas, Malaysia telah memohon pinjaman yen untuk membantu menyelesaikan hutang kerajaannya.

    Semasa pembentangan Belanjawan 2019 pada Jumaat lepas, Menteri Kewangan Lim Guan Eng mendedahkan bahawa kerajaan telah berjaya mendapat pinjaman “Bon Samurai” daripada Jepun dan persetujuan itu dibuat berikutan keyakinan kerajaan matahari terbit itu terhadap pentadbiran dan kepimpinan Perdana Menteri Mahathir.

    Penerbitan bon dalam denominasi yen itu, akan dijamin oleh JBIC dengan kadar kupon indikatif 0.65 peratus itu dijangka diterbitkan sebelum Mac tahun depan.

    Mengulas mengenai keputusan Jepun itu, Mahathir mengucapkan terima kasih kepada rakan sejawatannya dan kerajaan di Tokyo atas sikap positif yang diambil terhadap masalah kewangan Malaysia.

    "Perdana Menteri Abe juga memberi jaminan kepada kami mengenai kesedian Jepun untuk menimbangkan permintaan Malaysia sekiranya pada masa depan kita memerlukan sokongan dan bantuan Jepun dalam menyelesaikan masalah kewangan kita… beliau [Abe] bersedia dan kerajaan Jepun bersedia untuk mempertimbangkan," kata Mahathir.

    BalasHapus
  53. Banyak pun NEGARA yang ngutang untuk beli alutsista Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang tu sudah biasa di dunia ekonomi terutama untuk nambah devisa dan bunga

      Hapus
    2. Tak ada sebelah tu je.... Kenapa kaitkan negara lain...?

      Hapus
    3. Kwkwk malon tak bisa bayar hutan ya kwkwk

      Hapus
  54. Pada akhir kuartal ke-3 tahun 2020, rasio utang publik Amerika Serikat terhadap PDB adalah 127,3%. [3] Tingkat utang publik di Jepang adalah 246,1% dari PDB, di Cina 46,7% dan di India 61,8%, pada tahun 2017 menurut IMF, [4] sedangkan rasio utang publik terhadap PDB pada akhir tahun Kuartal 2 tahun 2016 berada pada 70,1% dari PDB di Jerman, 89,1% di Inggris, 98,2% di Prancis dan 135,5% di Italia, menurut Eurostat .

    Rilwks aja pur.
    Malon mau hutang juga kan tp takut bangkrut ya pur

    BalasHapus
  55. GDP besar tapi NGUTANG LENDER..? apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkwk india,china,amerika tertawa kwkwk

      Hapus
  56. Baca ni Pur Kamu ini orang awam je Wkwkwkwkw


    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210106204029-4-214024/sri-mulyani-rasio-utang-ri-lebih-rendah-dibanding-as-china

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya hutang paling rendah... Pernah dengar prank 11000 triliun ada di kantong...?

      Jangan mudah di PRANK bro... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    2. Wkwkkwk gdp kecil iri terus kwkwk,sebab tu pembangunan pun kecil kwkwk

      Hapus
  57. Wkwkwkwkwkw... Jom jadi LENDER
    ... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  58. Sok jago sendiri padahal waktu konfrontasi sudah dibantu sama uni soviet dan om komunis tiongkok wkwkw..maklumlah mantan presiden ri kan komunis wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibntu alat2 nya aja.
      Tp bner yah maaalay pengecut

      Hapus
    2. Jaga mulut kau BODOH sejak bila Soekarno itu Komunis Wkwkwkwkw

      Hapus
    3. Kwkwk sabah pun punya komunis kwkwk,malaysia pun komunis sebab takda pemilu kwkwk

      Hapus
    4. Sama aja..coba ngak dibantu pasti sudah pupus negara ri haha

      Hapus
    5. Wkwkkwkkwkw malaysia tundur sama british kwkw sewa merdeka tak kuat bayar sewa maka diusir kwkw

      Hapus
  59. Gembul.

    Kamu lihat Mesir,yunani,india semua hutang dri prancis beli rafale demi alutsista gahar.
    Demi kedaulatan negara.

    BalasHapus
  60. Hutang dana pengembangan kfx sama hutang baki kontrak su35 jangan lupa dibayar yah wkwkw

    BalasHapus
  61. Salam beli aset didanai LENDER.. WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
  62. Mau NGUTANG lagi... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkwk gdp besar jaminan kwkwk,beza dengan gdp kecil wkwkwk

      Hapus
  63. Kami ada sejarah mengoperasikan bomber dan kapal penjelajah pasti MALON tak pernah Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  64. Pur malon mau hutamg juga kan haha.
    Kasihan Nuri tiada pengganti

    Wkwkkw

    BalasHapus
  65. Parah beli aset pakai LENDER... lepas tu sebelah guna alasan GDP besar...

    Ya kalau GDP BESAR TAK PERLU NEGARA LAIN SEDIAKAN DANA ya guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesir hutang 10 tahun rileks je Wkwkwkwkw

      Hapus
  66. PKI itu aja mau mengkudeta Soekarno untuk mengganti ideologi Pancasila dengan komunis Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  67. India hutang
    Yunani juga hutang beli rafale
    Mesir juga hutang.

    Rileks pur

    BalasHapus
  68. Ada risiko bila membeli aset didanai negara luar ya... Masa kamu tak tahu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tak kami ini ngutang lalu nunggak bayarannya ? Wkwkwkwkw

      Hapus
    2. Tahu la kwkwk sebab tu gdp dipastikan untuk itu pur kwkw

      Hapus
    3. Yunani yg ekonomi nya masih krisis je tak sungkan2 tuk berhutang demi beli rafale.. bahkan sampe berencana nambah lagi..

      Entahlah apa obat yg bagus tuk penderita mata katarak.. πŸ€”πŸ˜‚

      Hapus
  69. KONON negara maju dan makmur tapi rupanya alutsista yang murah pun SEWA Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  70. Beli aset sudah pakai lender... Hal perawatan aset boleh ditahu kenapa sebelah banyak GROUNDED...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kita masa damai bukan masa perang kwkwwkkw itu buat cadangan

      Hapus
  71. Itu mat sabu blm pernah rasain tajamnya bambu runcing ya

    BalasHapus
  72. Wkwkwkwkw Australia je dulu ketakutan dengan bomber AURI apalagi MALON Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  73. SEWA dibayar dan tidak terikat pada negara lain yang...

    Manakala lender ni NEGARA lain sediakan dana untuk sebelah MGUTANG kepada mereka... Itu sangat PARAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berguna buat PSP kemenkeu pur ko ni tak paham wkwkk

      Hapus
    2. SEWA tak terikat....?? Kalau MALON tak bayar SEWA pasti Firma itu meminta MALON untuk mengembalikan apa yang disewa MALON Wkwkwkwkw

      Hapus
  74. Mesir,India,Yunani rileks pur

    Yg pnting rafale datang.
    Klo sebelah aja Nuri smpe kapan diganti.
    Masih mau sewa

    BalasHapus
  75. Ya kalau sudah membeli aset pakai dana LENDER.. ALASAN GDP besar tu tak terpakai... Masa GDP besar tapi NGUTANG hal sedikit pun...? Aneh kamu ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini orang tidak paham bunga kwkwkwkkw lawak ko ni wkwk

      Hapus
  76. Mau NGUTANG lagi... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkkwwk sebelah iri la tu wkwkm tak bisa bayar hutang

      Hapus
  77. MALON emangnya beli alutsista tak pakai HUTANG......?? Anggaran pertahanan MALON yang sangat Sikit tu manalah cukup untuk beli alutsista Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti nnti juga hutang kok bro.
      Mereka aja sok gengsi grade A haha

      Hapus
  78. Kami kalau Hutang mesti bayar bukan seperti SEBELAH Tu minta Jepun untuk bantu bayar hutang Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  79. Alutsista MALON pun tak lengkap Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  80. LENDER KIRIM SALAM guys... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkwkw tak bisa beli maka harus sewa wkkwk

      Hapus
  81. Ini kenapa hutang dipilih untuk pembelian dan jaminannya ada gdp

    PSP adalah kunci utama dalam pembiayaan akuisisi senjata oleh Kemhan, karena tidak semua program dalam DRPPLN akan mendapatkan PSP. Apabila Kemhan mendapatkan alokasi DRPPLN setiap tahun hingga tahun fiskal 2024, maka kementerian ini akan menerima pula PSP setiap tahunnya.

    BalasHapus
  82. Sembang kaya banyak Wang tapi SEWA pula wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sewa hinga sejauh US tu apa..? Wkwkwkkwwkwk

      Hapus
    2. Yang NUNGGAK BAYARAN sewa tu siapa ya.... Wkwkkwkwkwkw

      Hapus
    3. Yang SEWA HELIKOPTER dari INDONESIA tu siapa....?? Wkwkwkwkw

      Hapus
    4. Sewa untuk bencana wkkwk beda dengan sewa dengan militer kwkwk,katanya militernya kaya kok sewa kwkwk

      Hapus
  83. Ya pertahanan negara didanai negara lain.. Apa tu guys.... Bahaya

    BalasHapus
  84. Malah MALON sewa helikopter untuk memadamkan kebakaran hutan ke INDONESIA Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  85. Helikopter Colibri yang Sangat MURAH pun SEWA Wkwkwkwkw SALAM SEWA Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  86. Ini kenapa hutang dipilih untuk pembelian dan jaminannya ada gdp

    PSP adalah kunci utama dalam pembiayaan akuisisi senjata oleh Kemhan, karena tidak semua program dalam DRPPLN akan mendapatkan PSP. Apabila Kemhan mendapatkan alokasi DRPPLN setiap tahun hingga tahun fiskal 2024, maka kementerian ini akan menerima pula PSP setiap tahunnya.

    BalasHapus
  87. Malah cuma Shoping MOTOSIKAL,ATV dan BOT pemintas OMPONG tu pun BANGGA Wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sultannya beli mobil mulu,tapi dipakai sendiri wkkw

      Hapus
  88. LENDER sediakan dana pertahanan sebuah negara.... Wkwkkwkwkwkw


    MUANTAB.... WKWKKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kenapa hutang dipilih untuk pembelian dan jaminannya ada gdp

      PSP adalah kunci utama dalam pembiayaan akuisisi senjata oleh Kemhan, karena tidak semua program dalam DRPPLN akan mendapatkan PSP. Apabila Kemhan mendapatkan alokasi DRPPLN setiap tahun hingga tahun fiskal 2024, maka kementerian ini akan menerima pula PSP setiap tahunnya.

      Hapus
    2. Wkkwkwkkw perancis percaya sama kita kwkwk

      Hapus
  89. Jangan suka baca berita BUZZER ya guys... Mereka berbayar... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  90. NGUTANG je sebelah tu... Muantab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kenapa hutang dipilih untuk pembelian dan jaminannya ada gdp

      PSP adalah kunci utama dalam pembiayaan akuisisi senjata oleh Kemhan, karena tidak semua program dalam DRPPLN akan mendapatkan PSP. Apabila Kemhan mendapatkan alokasi DRPPLN setiap tahun hingga tahun fiskal 2024, maka kementerian ini akan menerima pula PSP setiap tahunnya.

      Hapus
  91. Mau NGUTANG lagi... Apa ni woi... Wkwkkwkwkwkw


    Tidak dapat dimungkiri terdapat sejumlah calon lenders dari negara-negara Barat, Timur Tengah, dan Asia Timur yang siap mendanai belanja pertahanan hingga tahun 2024, di mana hal ini tidak lepas pula dari lobi Kemhan sendiri. Namun apakah nantinya penawaran para calon lenders akan diterima Kemenkeu akan tergantung banyak hal, seperti tenor pinjaman dan tingkat suku bunga yang ditawarkan. Bahkan ada salah satu pabrikan terkenal di dunia yang sudah menyiapkan lender-nya kepada Indonesia apabila Jakarta setuju untuk mengakuisisi senjata buatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia GDP kecil pun tak bisa apa2 kwkwk,mau hutang tak bisa bayar,mau beli tak punya uang kwkwk

      Hapus
  92. Siapa tidak suka bagi HUTANG jika BUNGANYA BERGANDA..? WKWKWKKWWKWK

    BalasHapus
  93. Sesiapa pun akan berebut memberi hutang... Kalau bunga hutangnya tinggi... Wkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  94. Beli aset pertahanan dari LENDER... wkwkkwkwkwkw hebat sebelah

    BalasHapus
  95. Beri pinjam 1 juta baliknya dapat 4 juta... saya pun suka kalau begitu...

    BalasHapus