06 Mei 2021

U.S. Donates 4 RHIB to the Naval Special Warfare Command

06 Mei 2021

US made RHIB hard-bottomed rubber boats (photo : US Embassy)

On April 28, US Embassy Bangkok's Joint US Military Advisory Group (JUSMAG) donated four US-made Rigid Hull Inflatable Boats (RHIBs) to the Royal Thai Navy's Special Warfare Command. 

These high-speed boats, just over 7 meters long and worth 23.4 million baht (~ $ 750,000), will bolster Thailand's ability to counter transnational crime - making Thailand a safer place.  

(US Embassy)

178 komentar:

  1. Donat?

    😋😋😋😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Donat entutmu Ntung ?


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  2. Balasan
    1. Lagi pada laper apalagi di atas ada judul donat. Lha donate sapa sing dibahas ta?

      Hapus
    2. Lweh remen bakpao ne mawon,,😍😍

      Hapus
  3. Amerika ki saiki kere .....hawong mung paru karet wae nganti njaluk donasi 🤦🤦🤦

    BalasHapus
  4. Tahniah indon nak naikkan pajak PPN 10%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halahhh gonta ganti jeneng panggah pengene cuma sego bungkus wae xaxaxaxaxaxaxaxa nyoh🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  5. Efek apa indon rajin naikkan pajak macam2?.. Inflasi akan naik, barang naik, data beli rakyat turun ekonomi rakyat kecil makin miskin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun sok paham inflasi chhuuuaakksss,drun pajak itu untuk membangun lapangan pekerjaan buat rakyat,semakin banyak pembangunan semakin banyak lapangan pekerjaan.

      Lagipun yang bayar pajak tu yang punya rumah,mobil,motor,dan lain-lain. Orang miskin mana disuruh bayar druuuunnnn.

      Otaknya cuma mikir revolusi akhlak ya gini chuuuaakkkss,cosplay abu lahab emang beda chhuuuaakkkss

      Hapus
    2. Halahhh gonta ganti jeneng panggah pengene cuma sego bungkus wae xaxaxaxaxaxaxaxa nyoh🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
    3. Kadrun disuruh bayar pajak ogah-ogahan tapi paling depan antri sembako dari pemerintah.

      Hapus
    4. @Apache

      Berharap durian runtuh tapi tidak mau capek menanam pohon durian nya..

      Yasalam..

      Hapus
    5. Hanya pandai menilai tapi tapi tk tau diri lagi menyedihkan ...hahahaaa

      Hapus
    6. Bukannya kismin lu aje yg ngga pernah puassss klw mau kaya kerja kerja ngga melulu ngarep nasi bungkus karet dua wkwkwkkkkk

      Hapus
  6. Seng penting iku...
    Beras murah
    Listrik murah
    Lpg murah
    Jalan kampung bagus
    Air murah
    Bansos lancar
    Sembako murah
    Wes iku wae angan2 rakyat cilik
    Seng Laen los Kono
    Mau beli alutsista kek nggak kek atau Uda ompong kek tua kek los Kono Jarno wae,buat alutsista ngantri ya kethn akan datang wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seng penteng W U N G M O S xaxaxaaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. Jangan halu, listrik Juli nak naik, LPG naik, tahniah

      Hapus
    3. Kadrun disuruh bayar pajak ogah-ogahan tapi paling depan antri sembako dari pemerintah

      Hapus
  7. Gaes kerajaan Afrika nak beli over, 30 FFM, Rafale, f15, typhoon, kapal selam, best tak gaes.. Henjutan hayal mizabi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadrun disuruh bayar pajak ogah-ogahan tapi paling depan antri sembako dari pemerintah

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Dut, Tung, ente berdua kena TIPU nggak ?















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Los mau kena tipu siapapun gak urus,seng penting bansos jalan terus and rakyat kecil senang yg lain mampus situ wkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwk

      Hapus
    3. ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    4. Seng penteng W U N G M O S xaxaxaaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  9. Los mau beli alutsista kek
    Nggak beli kek
    Mau ompong kek
    Mau tua kek
    Los Kono
    Seng penting sembako,air,listrik murah,bansos jalan terus.
    Soal alutsista gak perlu gak ada perang,gak ada musuh,mahal alutsista mending duitnya buat bansos 😄😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seng penteng W U N G M O S xaxaxaaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  10. F16,f15,Rafale,su35,fa 50,kasel,fregath,rudal mau beli kek nggak kek ora urus sengpenting beras,air,listrik,lpg,sembako murah bansos jalan terus,alutsista mahal mending duitnya buat bansos 😄😄🤪🤪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kecil itu cuma butuh rasa aman dan nyaman
      Klo perlu kasih uu
      Bunuh preman2 d tempat dapet duit
      Pasti langsung bersih itu preman2

      Hapus
    2. Orang kecil butuh makan dek
      Gass poll bansos muach,....😄😄

      Hapus
    3. Seng penteng W U N G M O S xaxaxaaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  11. Murah sandang pangan
    Lohe drendelan.....

    Lagu wajib angkatan 70an 80an 90an

    BalasHapus
  12. Yg mengharap alutsista gahar makan tu Frank wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkw
    Seng penting buat rakyat kecil
    Sembako murah
    Bansos jalan terus
    Yg lain mampus situ
    Wkwkwwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkkwwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seng penteng W U N G M O S xaxaxaaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  13. Ane dukung projek wungmos kerjasama om dut sama ntung mbelgedes
    Asal2 jangan banyak2 minta dana rnd ke pemerintah

    BalasHapus
  14. Ntung itu mana tau rnd taunya kan hitung hayal and cinta barang rongsok aka asu. wkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwwkwk
    Mantap pak Jokowi bansosnya gass poll

    BalasHapus
    Balasan
    1. 600 ribu cair
      Asukandar dan asuwandaruw
      Cuma bisa nyengir
      Soalnya gk masuk data pemerintah

      Hapus
    2. Nga usah asuandaru banyak warga miskin di daerah daerah malah nga dapet...nga usah blt sembako aja nga dapet

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Di daerah itu banyak yang hidupnya ngenes akibat covid ini,

      Hapus
    5. Nah kan ketahuan ngarepin sembako dari pemerintah juga.. wkwkwkwk

      Hapus
  15. Orang-orang terbaik kpk disingkirkan alasannya gagal test kebangsaan wkwkwkwkwk itu mereka kerjanya nyata malah pemimpinnya sampai disiram air keras, 3 anak buahnya di intimidasi sampai di tabrak mobil dari blakang,.....REZIM SOMPLAK REZIM TOLE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak baca berita drun. Itu tes kebangsaan karena anggota KPK mau dijadikan PNS. Kalo dah jadi PNS bakal dapat uang pensiun dari negara.. Anggota KPK jadi PNS juga tetap Independen gak dibawah naungan Kementerian atau Lembaga Negara.

      Kalo yg disiram air keras itu kerjanya bagus kenapa gak bongkar borok korupsi APBD DKI Jakarta yg dilakukan Gaberner junjungan lue Anis Baswedan. Upss. Lupa gue anggota KPK tersebut masih Keponakan Gaberner DKI Jakarta.

      Hapus
  16. Yg mw dirikan pabrik senjata silahkan
    Mumpung bebas karena uu omnibuslaw

    Yg pikiran sempit dan cuma bisa ngemis2 nasi kotak dan ngebacot trol2 sok waras
    Ane saranken
    Silahkan lompat k jurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sok2 an nasionalis silakan minum racun biar mampos sekalian

      Hapus
    2. Banyak baca berita drun. Itu tes kebangsaan karena anggota KPK mau dijadikan PNS. Kalo dah jadi PNS bakal dapat uang pensiun dari negara.. Anggota KPK jadi PNS juga tetap Independen gak dibawah naungan Kementerian atau Lembaga Negara.

      Kalo yg disiram air keras itu kerjanya bagus kenapa gak bongkar borok korupsi APBD DKI Jakarta yg dilakukan Gaberner junjungan lue Anis Baswedan. Upss. Lupa gue anggota KPK tersebut masih Keponakan Gaberner DKI Jakarta.

      Hapus
    3. Lah itu RS sumber waras, bus way kemana aja tong

      Hapus
  17. TES KEBANGSAAN KPK :" GENG" NOVEL TAMAT...??


    MANTAB TV ONE



    WKWKWKWKWKWKWKWK




    REZIM SOMPLAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. KPK SUDAH BENER..BENER PAKE DIRUBAH UUD NYA DAN ORANG2 TERBAIKNYA DIBERENDEL...DALAM KUTIB KALO NGA DIGITUIN REZIM TOLE SOMPLAK NGA BISA MAIN SONGLAP....WKWKWKWKWKWKW

      Hapus
    2. Banyak baca berita drun. Itu tes kebangsaan karena anggota KPK mau dijadikan PNS. Kalo dah jadi PNS bakal dapat uang pensiun dari negara.. Anggota KPK jadi PNS juga tetap Independen gak dibawah naungan Kementerian atau Lembaga Negara.

      Kalo yg disiram air keras itu kerjanya bagus kenapa gak bongkar borok korupsi APBD DKI Jakarta yg dilakukan Gaberner junjungan lue Anis Baswedan. Upss. Lupa gue anggota KPK tersebut masih Keponakan Gaberner DKI Jakarta.

      Hapus
    3. Lah itu RS sumber waras, bus way kemana aja tong

      Hapus
    4. Sebanyak 300 bus berlebel Transjakarta terbengkalai di sebuah lahan kosong yang berada di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor


      Itu busway masih baru dari china ampe rusak

      Hapus
    5. 300 bus itu baru dari pabrik dichina kursinya aja masih diplastikin hasil murkup kah...wkwkwkwkwkkwwk

      Hapus
    6. pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. ... Mengabaikan rekomendasi BPK untuk membatalkan pembelian lahan RSSW. Hal ini melanggar Pasal 20 Ayat 1 UU No.15/2004; Berpotensi merugikan negara Rp 191 miliar......


      Wkwkwkwkwkwkwkw REZIM SOMPLAK

      Hapus
    7. pembelian lahan oleh Dinas Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp668 miliar tersebut janggal....ahok wkwkwk


      ☝️ nih lagi ada nga yang brani usut nga tong

      Hapus
    8. kasus RS Sumber Waras:

      Merubah nomenklatur R-APBD 2014 tanpa persetujuan DPRD DKI, dan memanipulasi dokumen pendukung pembelian lahan dengan modus backdated;
      Mengabaikan rekomendasi BPK untuk membatalkan pembelian lahan RSSW. Hal ini melanggar Pasal 20 Ayat 1 UU No.15/2004;
      Berpotensi merugikan negara Rp 191 miliar. Hal ini melanggar Pasal 13 Undang-Undang No.2/2012 dan Pasal 2 Perpres No.71/2012;
      Bepotensi tambahan kerugian negara Rp 400 miliar karena Kartini Muljadi hanya menerima Rp 355 miliar dari nilai kontrak sebesar Rp 755 miliar, sisanya digelapkan;
      Berpotensi tambahan kerugian negara miliaran Rp dari sewa lahan, dan bertentangan dengan Pasal 6 Permendagri No.17/2007, PP No. 27/2014 dan UU No 17/2003.

      Hapus
    9. Tanah BMW yang diklaim Agung Podomoro (AP) akan diserahkan pada Pemda DKI sebagai kewajiban, bukanlah miliknya; lahan berstatus bodong, tidak ada satu dokumen yang secara hukum sah kalau lahan BMW menjadi milik Pemda DKI;
      ADVERTISEMENT

      Ads by

      Telah terjadi pemalsuan tandatangan dalam proses pemilikan lahan oleh AP;
      Pemda DKI telah membuat sertifikat sebagian lahan BMW dengan melanggar hukum, dan telah berperan menjalankan tugas yang harusnya dilakukan oleh AP. Terjadi manipulasi pembuatan sertifikat atas sebagian lahan, bukan seluruh lahan;
      Hal di atas melanggar PP No 24/1997 dan PMNA No 3/1997, tanah yang sedang sengketa tidak bisa disertifikatkan. Dokumen alas hak sertifikasi tidak sah;
      Pada APBD 2014 rencana pembangunan stadiun BMW ini ditolak DPRD DKI. Ahok tetap menganggarkan dana pembangunan stadion dalam APBD 2015.


      ☝️ nih lagi wkwkwkwk

      Hapus
    10. pemberian dana CSR melalui Ahok Centre. Ia menyebut Ahok Center dipimpin dan dikelola oleh Ahok bersama tim sukses. Beberapa pelanggaran yang dilakukan terkait dengan kasus ini adalah:

      Dana CSR diperoleh dari puluhan perusahaan bernilai puluhan-ratusan miliar Rp, ternyata oleh Ahok tidak dimasukkan kedalam APBD, tetapi dikelola Ahok Centre;
      Pengelolaan dana CSR oleh Ahok Center diluar APBD antara lain melanggar 1) UU No.40/2007 tentang PT; 2) PP No.47/2012 tentang TJSL; 3) Pemern BUMN N0.5/2007 tentang Kemitraan BUMN; 4) PP No.58/2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah; dan UU No.17/2003 tentang Keuangan Negara.
      DPRD DKI Jakarta telah mendesak audit dana CSR yang dikelola Ahok Centre, namun tidak jelas kelanjutannya. Pada Februari 2016 diberitakan KPK telah mengusut kasus ini. Tapi, hingga Juni 2017 KPK tak mengungkapnya kepada publik.

      ☝️ nih lagi wkwkwkwkwk

      Hapus
    11. Reklamasi. Ia mengumpulkan informasi dari persidangan M. Sanusi dan Ariesman Wijaya, serta analisis sejumlah pakar. KKN Ahok dalam kasus reklamasi menurut Marwan adalah sebagai berikut:

      Menyalahgunakan wewenang guna memperkaya diri sendiri dan orang lain, yang melanggar Pasal 12 UU No.20/2001 tentang Tipikor;
      Mendirikan bangunan tanpa Amdal, yang melanggar Pasal 22 UU No.32/2009 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup;
      Menerbitkan izin reklamasi tanpa adanya Perda Zonasi, yang melanggar UU No.1/2014 berupa perubahan atas UU No.27/2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil;
      Menerbitan izin reklamasi diluar kewenangan Pemprov DKI, dan bertentangan dengan PP No.26/2008 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional;
      Menerbitkan izin reklamasi tanpa landasan hukum, karena Kepres No. 52/1995 tentang Reklamasi Pantai Utara Jakarta telah dicabut melalui PP No. 54/2008;
      Mengabaikan peraturan kepentingan publik, yang melanggar UU No.2/2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.


      ☝️ nih lagi wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    12. REZIM TOLE REZIM SOMPLAK WKWKWKW

      Hapus
    13. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  18. Lah itu RS sumber waras, bus way kemana aja tong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa��������������

      Hapus
  19. - KRI Naggala-402 April 2021 tenggelam di laut Bali
    - KRI Teluk Jakarta-541 Juli 2020 Karam di perairan Masalembu, Jawa Timur
    - Pesawat HAWK 209 TNI AU Juni 2020 jatuh di dekat Kampar, Riau
    - Helikopter MI-17 TNI AD Juni 2020 jatuh saat latihan di Kendal, Jawa Tengah
    - Helikopter MI-17 milik TNI Juni 2019 jatuh di kawasan Oksibil, Papua
    - KRI Pulau Rencong-622 Sept 2018 terbakar dan tenggelam di perairan Sorong
    - Tank M113 TNI AD Maret 2018 terperosok ke Sungai di Purworejo, Jateng
    - Peluru nyasar akibat meriam Giant Bow milik TNI AD Mei 2017 -
    - Hercules Bell C-130 TNI AU Des 2016 jatuh di Jayawijaya, Papua
    - Pesawat Skytruck Polri Des 2016 Rute Pangkalpinang
    -Batam jatuh di Dabo
    - Helikopter Bell 412 EP Nov 2016 Bawa logistik jatuh di pegununang Malinau
    - Helikopter Bell 205 A-1 Juli 2016 jatuh di Yogyakarta
    - Helikopter Bell 412 EP Maret 2016 jatuh saat operasi penangkapan teroris di Poso
    - Pesawat Super Tucano TNI AU Feb 2016 Pesawat latih jatuh di pemukiman di Malang
    - Pesawat Hercules C- Juni 2015 Dari Medan menuju Kepulauan Natuna jatuh
    - Pesawat TNI AU Maret 2015 jatuh saat latihan aerobatik di Langkawi, Malaysia

    Prestasi yang sungguh luar biasa di zaman poros pencitraan dunia. Bahkan semenjak 2014-april 2021 tidak membeli pesawat tempur maupun kapal frigate. Ini baru namanya poros maritim dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tank marinir yang nyungsep ke dasar laut yang menewaskan perenang terbaik AL....itu tank lebih tua dari tni nya wkwkwkwkwkwkw ngenes

      Hapus
    2. Ente yg nyungsup ke laut aja gimana?

      Hapus
    3. Salahin rezim lagi aduh chhuuaakss, kri nanggala overhaul 2012 tapi gagal ternyata, berarti rezim waktu itu uang overhaul hilang cuuuaakkss

      Hapus
    4. Masih bagus 2012 di overhaul nah rezim tole boro2 ampe komandan nangala ngeluh kapalnya nga kunjung di overhull

      Hapus
    5. Bodohnya kadrun satu ini chhuuuaakss,overhaul tu 10 tahun sekali drun,kalo terakhir overhaul 2012 maka overhaulnya 2022 chuuaakss,otak cuma mikir sembako tepi sikit chuaaakss

      Hapus
    6. Lah yang ngomong komandan nangala bukan ane wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    7. Overhull nga butuh ngitung tahun tahunan kalo disitu audah ada masalah yah harus diperbaiki, masalahnya ini kasel udah tua, yang lebih tau komandan kapal ente nga tau ape2....wkwkwkwkw

      Hapus
    8. Justru masalah itu dari overhaul yang gagal drun,analisis militer aja bilang kalau overhaul kri nanggala di 2012 tidak diawasi

      Hapus
    9. Overhaul masa SBY cuma cat doang chhuaaakss

      Hapus
    10. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa��������������

      Hapus
  20. Kena akui, ini bukan kesalahan TNI, lebih kerena rakus partai songlap, jadi askar tak dapat shoping alatan militery

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  21. Kena jujur indon now hancur lebur, KPK Indon pon super lawak di zaman ni, beza ngan jaman dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2004-2014 sama aja tuh drunnnn KPK gitu2 aja

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  22. ...pengharap Nasi Bungkus, keluar kandang...demi cari makan


















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Ada yang iri nih sama rezim sekarang chhuuaaakss,apalagi rezim sekarang dekat dengan negara Timteng,eh sebelah diusir dari Timteng cchuuuaaakss

      Hapus
    2. Diusir dari Tanah suci chuaakss,percuma putih2 sok suci chuakkss tapi cuma muter2 di petamburan chuuuakss

      Hapus
    3. Nga ada yg ngusir doi pulang sendiri wkwkwkwkwkkwkw cuiwwww

      Hapus
    4. Aduhai ada yang diblack list dari tanah suci chhuuaakss karena baiat ISIS chuuaaaksss

      Hapus
    5. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  24. JOM menanam SINGKONG ... Pelik apabila Menteri Pertahanan diberi tugas menanam Singkong Wkwk

    BalasHapus
  25. Pada pendapat saya, pembelian peralatan pertahanan TNI tidak meningkat dengan ketara dari tahun ke tahun dan hasilnya MEF INDON tidak berjalan dan peralatan pertahanan lama masih digunakan hari ini Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok tahu ni kadrun chuuuaakss,mending muter2 di petamburan chhuuuaakss,kumpulin alumni 212 chuuuaakss

      Hapus
    2. Sok tau lo kadal sok nasionalis cuiwwww

      Hapus
    3. Kadrun cuma bisa hujat buat apa chhuuuaakss,ternyata cosplay abu lahab chuuaakss

      Hapus
    4. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  26. INDON harus mempunyai sekurang-kurangnya 8 kapal selam hingga 2024 di mana 3 unitnya adalah KRI NAGAPASA CLASS yang merupakan perolehan era SBY yang sudah dikendalikan oleh Angkatan Laut Indonesia. Pada penggal pertama, presiden INDON baru mesti menandatangani kontrak pembelian kapal selam baru tetapi ini tidak ada, jadi di manakah bajet pertahanan INDON selama ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. MEF GAGAL.....GAGAL TOTAL REZIM SOMPLAK

      Hapus
    2. Sok tahu ente bung.. Kapal selam mu aja cuma dua dari tahun kapan itu? Kapan Malon mau tambah kapal selamnya

      Hapus
    3. Ada yang kepanasan,gara2 rakyat indo tidak memilihnya chuuuakkss

      Hapus
    4. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  27. INDONSIAL BAWA-BAWA HABIEB NGA ADA URUSAN SAMA HABIEB WKWKWKWKWKWK


    INDON...INDON...INDONSIAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lue bukan lahir dan Mati di INDONESIA.. Amin

      Hapus
    2. Indonesia hancur maka Malaysia pun ikutan hancur..ga percaya? Lihat nanti jika ada konflik terbuka antar rakyat..Malon sempadan bakal kacau balau wkwkwwk

      Hapus
    3. Muter2 dipetamburan enak chuuaakss

      Hapus
    4. SEMOGA LU BUKAN LAHIR DAN MATI DI INDONSIAL...Amin

      Hapus
    5. Cosplay Abu Lahab demi sebuah nasi kotak chuuuakssss,Abu lahab tersenyum melihatnya

      Hapus
    6. Takut jawab ya.. wkwkwkwkwk.. kalo masih orang Indonesia pasti tau UU ITE konsekuensi dari menghina nama negara..

      Hapus
    7. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  28. Blog militer kok isinya cuma bahas kadrun dan turunannya. Apa coba tujuan Amrik kasih donasi ke special warfare Thailand? Sesuatu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog militer kok isinya kadal-kadal wkwkwkwkwkkwwk

      Hapus
    2. Yg duluan bahas politik siapa, goblok kok di pelihara.

      Hapus
    3. Termasuk ente dong wkwkwk kadal juga kan

      Hapus
    4. Yg bahas duluan kan akun pencapaian mef gagal. Gue cuma kasih buka dikit borok, langsung kelojotan.. wkwkwkwk

      Hapus
    5. Kadal teriak kadal.. 🤣🤣

      Hapus
    6. Aduhai ada yang diblacklist dari tanah suci dan cuma bisa muter2 dipetamburan

      Hapus
    7. @mechanize sudah lah..jgn melebar kemana-mana..ini blog militer bukan blog politik kacangan kaya blog kadal sebelah kan

      Hapus
    8. Aduhai ada yang kasian nga punya uang buat beli aset baru wkwkwkwkwk

      Hapus
    9. Biasa om buzzer ri kan memang julukannya kadrun

      Hapus
    10. Aduhai kasian ada yg stress gak dapat THR dari Bohir.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    11. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  29. Hayoo Malon kadal ga muncul lagi? Pokoknya Malon muncul di DS dia bagian dari kadal-kadal wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah si kadal biang kadal muncul lagi

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  30. 1

    JAMAN MBOK MEGA JABAT PRESIDEN CUMA 2 TAHUN DI GERTAK SUPER HORNET US DI BAWEAN, NGA PAKE LAMA LANGSUNG MERAPAT KE RUSIA WALAU NGA PUNYA UANG CUKUP ALLHAMDULILAH BISA BAWA PULANG BERAPA BIJI SHUKOI WALAUPUN ITU MASIH KURANG DARI CUKUP, TAPI SEKIRANYA ITU CUKUP MEMBERI ISYARAT UNTUK MENGERTAK US KALO LO NGA SOPAN GW KIBLAT KE RUSIA, RUSIA DENGAN SENANG HATI

    2

    JAMAN SBY SUDAH JELAS JAMANNYA PANEN ALUTSISTA DI GERTAK MALAYSIA DI AMBALAT NGA BANYAK BACOT NGA MENCLA MENCLE NGA PAKE TERIAK POROS MARITIM SEGALA WKWKWKWKW, CUKUP BELI YAHKONT NAMBAH SHUKOI BUAT MALAYSIA CIUM TANGAN, DAN BERLANJUT MEMBELI ASET UNTUK MENAMBAH DAN MODERNISASI DENGAN MEMBUAT ROAD MAP MEF, LATIHAN PUNCAK LATGAB 2014 MENJADI LATIHAN PUNCAK DAN SEKALIGUS MEMBERI ISYARAT LO JUAL GW BELI, ALUTSISTA PESANAN JAMAN SBY PUN BERDATANGAN PANEN ALUTSISTA

    3

    NAH KALO SEKARANG WKWKWKWKW REZIM TOLE BANYAKAN BACOT DOANG MENCLA MENCLE DI GERTAK CHINA DI NATUNA MELEMPEM PANTAS LAH SAMA2 CHINA WKWKWKWKWKWK PAKE KOAR2 POROS MARITIM TAPI NGA BELI KAPAL WKWKWKWKWKW, NGA BOLEH BELI BEKAS TAPI DUIT NGA DIKASI, KALO CUMA NGEBACOT SEMUA ORANG JUGA BISA, NGENES..NGENES..1 PRIODE BERLALU MEF 2 NGA LEBIH DARI 50%, PERIODE KE 2 MEF KE 3 APALAGI NGENES NGENES MENCLA MENCLE REZIM LAWAK WKWKWKWKWKWKWKKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. KASIAN INDON DI GONDOL PARTAI TOLE

      Hapus
    2. Tuhkan Buzzer alias kadrun cuma bisa hujat chuuuaaksss,demokrasi kok iri chuuuaaksss

      Hapus
    3. KASIAN BUZZER DKI KETAR KETIR TAKUT NOVEL BASWEDAN GROUP DI DEPAK DARI KPK.. WKWKWKWKWKWK

      Hapus
    4. Ada lho partai yang bisa dikudeta chhuuaakss

      Hapus
    5. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  31. Balasan
    1. Cosplay Abu Lahab memang beda chuuaakss

      Hapus
    2. Cosplay Abu Jahal memang beda.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa barisan tergusur sakit hati nih krn jatah nasi bungkus g dapet xaxaxaxaxaxaxaxaxa😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  32. Lumayan
    Ada lawak d blog ini
    Haluan kiri vs haluan kanan

    Penonton macem ane mah diem saja
    Yg penting sbg wasit mbah gono fair




    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan debat menjelang idul fitri chuuuakkss

      Hapus
    2. Mbah gono masih sodaraan sama Kakek Sugiono ya.. hahahahaha

      Hapus
    3. Prediksi
      Asian bet dan togel malon juga arisan sgp
      poor stengah bungkus rokok untuk buzer oposisi alias beruk2 jadian lawan penguasA dan klan abu2

      Hapus
    4. Haluan kiri haluan kanan saling lempar melempar jumroh demi kejar traffic komen..

      Whatever it takes daripada sepi cem pemakaman.. 😂

      Hapus
    5. Ini yang bikin gue emosi chuaaakss

      Pencapaian mef gagal6 Mei 2021 20.59
      DAHHHH INDONSIAL

      Hapus
  33. Ciri2 PKI chuuaakkss

    Pencapaian mef gagal6 Mei 2021 20.59
    DAHHHH INDONSIAL

    BalasHapus
  34. Bekar bh sama kemenyan
    Biar mbah gono nongol

    Mbah ada janda baru nih
    Second tunggangan uas

    BalasHapus
  35. Khamis, 06 Mei 2021
    [Video] Pengakuan Jeneral TNI Disogok 20 Bilion

    Mata Perlindungan ✅

    Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 meninggalkan kepahitan yang sangat mendalam bagi Indonesia. Diharapkan bahawa kejadian yang mengakibatkan kematian 53 orang askar Hiu Kencana tidak akan berulang lagi di masa hadapan.

    Salah satu perkara yang menonjolkan keberadaan inisiatif ini adalah perolehan peralatan sistem pertahanan utama (alutsista) di TNI. Terutama setelah salah seorang Penganalisis Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengeluarkan pernyataan mengenai kewujudan mafia alutsista TNI dengan inisial M yang menambah masalah sistem pertahanan Indonesia.

    Menurut Connie, mencari dan mengikuti jejak mafia bukanlah perkara yang sukar selagi ada kemahuan dan kesungguhan. Salah satunya dilakukan oleh Suruhanjaya Pemberantasan Rasuah (KPK).

    Dia juga berpendapat bahawa ada peraturan jika KPK tidak dibenarkan memasuki Kementerian Pertahanan dan juga TNI mengenai kerahsiaan negara. Namun, untuk mencari mafia, ikuti sahaja mereka yang bermain di dunia pertahanan.

    Keberadaan permainan peralatan pertahanan ini sebenarnya didedahkan oleh mantan Panglima Tentera Darat. Jeneral (ret) Pramono Edhie Wibowo. Dalam sebuah buku berjudul "Pramono Edhie Wibowo and the Blueprint for the Future Indonesia", saudara ipar SBY ini menceritakan tentang kekacauan dalam perolehan peralatan pertahanan TNI.

    Pada waktu itu, Angkatan Darat Indonesia akan membeli alat pembidik (teropong) untuk senapang serangan SS-2 dari luar negara kerana PT. Pindad belum menghasilkannya. Penjual pada masa itu menawarkan harga Rp 30 juta per unit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merasakan bahawa harganya tidak masuk akal, Pramono Edhie kemudian memerintahkan anak buahnya untuk bertanya terus di kilang di Amerika Syarikat. Sebenarnya, harga dari kilang itu hanya Rp 9 juta. Bayangkan, perbezaannya adalah 21 juta per unit.

      Dia ingin membeli teropong terus dari kilang. Tetapi kilang itu menolak. Kerana mereka mempunyai perjanjian dengan broker di Singapura. Broker kemudian memujuk Pramono Edhie untuk membeli teropong dengan harga Rp 24 juta seunit.

      Sekiranya Pramono Edhie setuju, dia akan menerima porsi Rp 4 juta per unit. Pada masa itu TNI AD memerlukan 50 ribu teropong untuk 100 batalion. Jika dihitung, komisen untuk Pramono Edhie adalah Rp 20 bilion. Tetapi dia menolak dan membatalkan pembelian teropong dari broker. Baginya, pembelian peralatan pertahanan di TNI mesti dilakukan secara telus.

      Sebaliknya, Penganalisis Ketenteraan Connie selalu menekankan pentingnya Agensi Audit Tertinggi (BPK) untuk mengaudit sistem MRO (Pemeliharaan, Pembaikan dan baik pulih) untuk Naggala 402. Baginya, kejadian Nanggala adalah bencana besar, penyebabnya yang mesti diketahui.

      Connie juga menyebutkan bilangan peralatan pertahanan yang aneh di RI. Menurutnya, angka itu masih terlalu kecil dari kenaikan angka anggaran pertahanan di Indonesia. Yang mana, ketika merujuk kepada jumlah anggaran, sebenarnya telah meningkat sebanyak 400 persen dari tahun 2009 hingga 2020. Atas sebab ini, audit dari BPK sangat diperlukan.

      Menurut hasil analisisnya, ada segitiga masalah di mana walaupun anggaran pertahanan meningkat, Indonesia akan tetap tidak berubah. Antaranya, yang pertama adalah Industri Pertahanan semu.

      Yang kedua adalah mafia senjata. Apapun namanya, dia menyebutnya mafia senjata.

      Dan yang terakhir adalah yang paling berbahaya, iaitu pencuri data spesifikasi. Hasil dari data yang dicuri, anggaran pertahanan dapat dialihkan dan diputar-putar.

      Sebenarnya, kerana sikap ini Connie sering dituduh mempunyai kepentingan untuk dirinya sendiri. Namun, dia menafikan tuduhan itu.

      Selain itu, wanita dengan watak suara yang kuat ini juga sering kelihatan emosional ketika berbicara mengenai KRI Nanggala 402. Bukan tanpa sebab, Komandan Kapal Selam adalah pelajar Connie sendiri.

      Bercakap mengenai komandan kapal, komandan KRI Nanggala-402, Leftenan Kolonel Heri Oktavian, yang meninggal, semasa hidupnya, dia bimbang dengan sistem perolehan peralatan pertahanan di TNI. Keprihatinan ini disampaikannya kepada wartawan Kompas, Edna Pattisina. Melalui tulisannya yang bertajuk "Pesan dari Panglima KRI Nanggala-402"

      Berkaitan dengan ini, Connie mendedahkan bahawa industri pertahanan Indonesia memerlukan peta jalan atau peta jalan yang jelas.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Copas berita jangan nangung masih ada itu lanjutan beritanya.

      Hapus
    4. Dah tamatlah ceritanya Wkwk

      Hapus
    5. Adanya Madam M di James Bond. Wkwkwkwk

      Hapus
    6. Kurang kerjaan ya translate artikel diatas dari bahasa Indonesia jadi Melayu ?

      Hapus
    7. Rupanya jenderal TNI di SOGOK 20 bilion untuk membeli Alat pemidik ( teropong ) patutlah TNI sudah jarang peroleh peralatan pertahanan baru sebab banyak MAFIA Wkwk

      Hapus
    8. Keknya pernah denger2 nama ni orang
      Klo gak salah yg lagi bikin heboh kemaren d mercy
      Jangan2 mahatir

      Hapus
  36. Pindad Rampung Garap 25 Ribu Senjata SS2-V5 A1 untuk Komcad
    CNN Indonesia

    Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Pindad Persero Abraham Moose memastikan 25 ribu pucuk senjata api jenis SS2-V5 A1 yang berukuran lebih pendek dan ringan telah selesai dibuat.

    Sebanyak 25 ribu senjata ini sengaja dibuat untuk memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan yang akan digunakan untuk pelatihan Komponen Cadangan.

    "Senjata api sudah selesai (pembuatannya)," kata Abraham saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (6/5).

    Abraham tak menjelaskan lebih lanjut apakah 25 ribu senjata ini sudah dikirim ke Kemhan untuk selanjutnya digunakan. Kemhan sendiri seperti yang diberitakan sebelumnya akan mulai membuka pelatihan Komcad per Juni mendatang.

    Pendaftaran dijadwalkan dibuka pada pekan pertama hingga ketiga Juni 2021. Sementara pelatihannya akan mulai dilakukan pada pekan keempat Juni hingga September. Total lama pelatihan selama kurang lebih tiga bulan.

    Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan pelatihan ini merekrut 2.500 orang, dari yang semula 25 ribu Komcad.

    Kata dia, fokus utama pelatihan kali ini hanya untuk Matra Darat dengan sasaran spesifik beberapa lembaga.

    "Fokus untuk ASN, Pegawai BUMN/S dan Mahasiswa dulu," kata Dahnil.

    Berdasarkan PP3/2021, setiap warga negara Indonesia berhak ikut mendaftar untuk mengikuti pelatihan Komcad dengan syarat turunan lainnya.

    Meski begitu, tak ada unsur paksaan bagi warga mendaftar Komcad. Semua dilakukan atas kesadaran sendiri, dan dipastikan berbeda dengan Wajib Militer yang menekankan unsur wajib bagi warganya.

    Kemenhan menargetkan pembentukan Komcad di paruh pertama sebanyak 35 batalyon atau sebanyak 25 ribu prajurit. Pembentukan Komcad ini sesuai dengan amanat UU No 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

    Link :

    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210506092400-20-639285/pindad-rampung-garap-25-ribu-senjata-ss2-v5-a1-untuk-komcad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman pak Karno komcad itu sama dgn sukarelawan-sukarelawati hehehe.. pola sama tapi berbaju baru.oke juga ide nya pak,komcad sebagai stop gap personel yg sedang pra pendidikan militer tahap dasar..yg biasa di sebut Casis. Fungsi utama setelah jadi bagian komcad itu apa?nanti di tempat penempatan dimana? Ah banyak kali pertanyaan nya

      Hapus
    2. Antisipasi spot lcs
      Dah mulai sapu2 sampah dalam rumah dan halaman yg d timur biar bersih
      Agar bisa fokus nantinya d teater utama

      Hapus
  37. Thr dari penyandang dana para buzeerkere d hitung dari jumlah trool d bagi postingan perhari d kali 10 rupiah d potong pajak 50%
    Juga zakat 2,5%,pulsa dan data 5%
    Konsumsi,rokok plus kopi pangkon 15%


    Bocoran dari mbah gono
    Yg dah dpt info dari admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panteslah ASUwandaru dan gengnya gonta-ganti akun terus karena kejar Target THR..

      Hapus
    2. LumAyan 27,5% buat lebaran
      Itu klo cair dan gk utang sampe lebaran kuda nil

      Hapus
  38. Terima Sogokan, 11 Oknum TNI Jalani Proses Hukum

    Rabu, 14 September 2016 | 20:53 WIB
    Oleh : YUD
    Ilustrasi prajurit TNI.
    Ilustrasi prajurit TNI.

    Makassar - Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti menegaskan 11 oknum anggota TNI telah menjalani proses hukum terkait sogokan saat penerimaan prajurit di tubuh TNI.

    "Ada 11 orang masih menjalani proses hukum, empat oknum direkomendasikan ke tingkat Mahkamah Militer terkait pidana umum, sementara tujuh lainnya disanksi hukuman disiplin termasuk penundaan pangkat," tegas Agus kepada wartawan menanggapi hal itu di Balai Pertemuan Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/9).

    Dirinya menyebutkan beberapa anggota yang terlibat diketahui berpangkat Perwira Menengah (Pamen) dan selebihnya anggota . Meski demikian, pihaknya tidak ingin persoalan ini tidak tuntas dan harus diselesaikan mengingat konsekwesi prajurit TNI siap menerima resiko ketika bersalah.

    Sedangkan barang bukti uang yang diduga sebagai uang sogok tersebut telah diamankan dengan jumlah Rp1,5 miliar. Mengenai jumlah Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS yang diduda terlibat, masih penyelidikan internal, dan tidak diekspose terbuka.

    Dari 11 anggota tersebut, kata Agus, mereka memberikan sogokan kepada sindikan percaloan penerimaan prajurit TNI sehingga diusulkan akan dipecat karena sama-sama terlibat. Kendati Agus enggan membeberkan nama-nama oknumnya, tetapi pihaknya telah mengajukan mereka ke polisi agar diproses.

    "Penyogok maupun disogok sama-sama kena, semuanya kita proses dan didorong ke polisi termasuk di serahkan ke Mahkamah Militer sesuai dengan pelanggarannya, biarkan penegak hukum menentukan sanksinya," ucap Suami Bella Saphira ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PARAH betul mahu jadi tentera pun Nyogok dengan Wang Wkwk

      Hapus
  39. Alutsista Mafia Suspect Muncul, DPR: Wow, saya tidak tahu, kami tidak pernah terlibat

    26 Apr 2021 12:08

    Alutsista Mafia Suspect Muncul, DPR: Wow, saya tidak tahu, kami tidak pernah terlibat
    Timbalan Pengerusi Suruhanjaya I DPR Abdul Kharis Almayshari (tengah) / dpr.go.id
    JAKARTA - KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam (lemas) bersama dengan 53 anak kapal selam di perairan utara Pulau Bali. Kejadian ini menjadi kritikan terhadap penyelenggaraan dan pemeliharaan sistem senjata utama TNI (Alutsista).

    Baru-baru ini, terdapat spekulasi mengenai mafia perniagaan yang disyaki dalam sistem pertahanan nasional. Oleh itu memperburuk masalah perolehan peralatan pertahanan.

    Menanggapi tuduhan itu, Timbalan Pengerusi Suruhanjaya I DPR Abdul Kharis Almayshari mengatakan bahawa dia tidak menyedari masalah itu.

    "Wow, saya tidak tahu. Kami tidak pernah terlibat, kami tidak pernah melihat kapal," kata Kharis ketika dihubungi oleh VOI, Isnin, 26 April.

    Walaupun begitu, Kharis mengakui bahawa anggaran di Kementerian Pertahanan sangat terhad. Oleh itu, ia mempengaruhi penyelenggaraan dan penyelenggaraan peralatan pertahanan.

    "Anggarannya terbatas untuk dikatakan. Anggaran Kementerian Pertahanan memerlukan lebih dari Rp 300 triliun, hanya didukung pada tahun 2021 sebesar Rp 138 triliun," katanya.




    Baca juga:

    Sebelum Pulang Diri Dilarang, Ribuan Pelajar dari Asrama Islam Al-Ittihad diberhentikan lebih awal
    504 Anggota Bersama di Pengawal Bogor Mengetatkan Mobiliti Menjelang Larangan Kepulangan
    Naib Presiden Jurucakap Meluruskan Pernyataan: Cadangan untuk Kepulangan Pelajar Islam untuk Tempoh Mengetatkan Mobiliti
    Juliari Batubara dan Dua Orang Bawahannya Menghadiri Sesi Pertama Kes Rasuah Bantuan Sosial
    Ahli politik PKS itu mengatakan bahawa anggaran Rp138 triliun tidak cukup untuk digunakan untuk penyelenggaraan semua peralatan pertahanan yang ada. Namun, Kharis menyesal bahwa peruntukan tersebut dianggap 'jumbo' dan telah diprotes ketika kebutuhan sebenarnya untuk pertahanan lebih dari Rp 300 triliun.

    "Jadi bayangkan kebutuhan lebih dari Rp 300 triliun. Perawatan baik akan baik, pemeliharaan akan baik, semuanya akan diurus jika Rp 300 triliun. Hanya Rp 138 triliun, di antaranya Rp 90 triliun dipotong untuk menunaikan haji. Apa yang ingin anda katakan? Susah, "kata Kharis.

    Kharis juga mengakui bahawa Suruhanjaya I DPR selalu mendorong peningkatan anggaran untuk pertahanan. Namun, pihaknya memahami keadaan yang masih dalam wabak sekarang.

    "Kami terus mendorong, hanya mereka yang didorong untuk tidak menambahkan. Kami memahami bahawa fiskal terhad, ekonomi tidak baik, kami memahaminya. Tetapi menuntut belanjawan seperti itu dapat mengekalkan peralatan pertahanan, tidak masuk akal," jelas Abdul Kharis.

    Sebelumnya, seorang pemerhati ketenteraan, Connie Rahakundini Bakri, mengatakan bahawa ada tokoh yang berpengaruh dalam pemerolehan sistem persenjataan tentera. Katanya, kemunculan mafia perniagaan dalam sistem pertahanan nasional telah memperburuk masalah alat utama sistem pertahanan atau sistem pertahanan TNI.

    "Ada (mafia perniagaan dalam sistem pertahanan nasional), (sebut saja) Tuan M," katanya dalam perbincangan maya, Ahad, 25 April.

    Namun, Connie tidak menjelaskan dengan lebih terperinci mengenai tokoh yang dimaksudkan. Namun, dia mendedahkan bahawa dia telah menemui kerosakan peralatan pertahanan TNI. Salah satunya berkaitan dengan projek kenderaan taktik Maung (rantis) yang dimulakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan).

    "Saya juga menjumpai dan siapa yang ingin membukanya. Pada pendapat saya ini adalah sebahagian daripada rasuah. Jangan salah faham, pertama dia membeli keseluruhan Hilux, hanya casis yang diambil, kemudian yang lain dijual kembali. Walaupun yang satu yang dikenakan adalah harga satu kereta itu. "Kemudian saya melihat 200 kereta (Hilux) yang datang," katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. DPR tu macam ahli parlimen malaysia Wkwk

      Hapus
    2. Gk usah lu traslate k bahasa beruk tolol
      Yg elit dikit gitu
      Bahasa france ato rusia ato lsrael
      biar thr dari bos tomy cair

      Yg punya hambalang dan cendana itu alergi bahasa malon

      Hapus
  40. 95% defence procurement news from Indonesi are hoax!!!!! They published propaganda news like North Korean just to scared neighbouring country.
    🐒🐒🍌🍌🍌
    🐒🐒🍌🍌🍌

    Asset they try to purchase...

    Osprey

    Mrtt/Pegasus refueling

    Typhoon 2nd

    Rafale

    F16V

    F15 (2.5 time more expensive to operate then F16) no chance!!!!!

    F35 (US know they can’t afford that’s why offer F15)
    (3 time more expensive to operate then F35) No chance!!!

    Chinook

    Sub type xxx (German know they can’t afford Type 218sg 900million per sub)
    Maybe the standard type 212 or 214 ( 400-500 per sub) ... still to pricey for poor country like Indonesia 50/50 chances!!!

    Scopene

    Su35

    Iver frigate

    Brazil submarine

    Japan frigate

    Hoax!!!!!
    Nothing from above list..... this is not shopping list....
    This is wish list 😆 😂 hahaha

    Indonekesian So proud upgrade the F16??? But no
    Aesa radar? 😂 hahahaha
    Miskin miskin...

    Singapore has upgrade all F16 to F16V (F16sg)👍🏻 Mantab


    BalasHapus
  41. Indonesia??? You guys don’t talk about F15-F35-Rafale-typhoon-osprey-chinook.... this are all Tier 1 premium asset for rich country.
    You guys are Tier 2!!!
    Su27 family - F16 - gripen - mig- kfx oklah... hahahaa

    BalasHapus
  42. kalian ga cape apa?? adu mulut kaya anak2 gini, soal alutsista, padahal ga ada manfaat nya... , perang itu bukan bedil2an, tujuan nya ekononomi... mau kalian bilang singapur itu kecil, tapi kebun nya banyak di indonesia, tambang nya banyak di indonesia, karna apa?? karena mereka fokus belajar, memakai kuaota internet nya untuk yg bermanfaat, bukan untuk ini.. gosip, saling ejek, saling merendahkan, ga usah perang pun, sebagian eko nomi indonesia sudah dikuasai singapur, kalian sibuk ngomong senjata, kekuatan.. itu itu.. hadeh, mending belajar sono... biar ga dijajah secara ekonomi

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMPAH... ISI NYA BUZZER SEMUA.., HAHAHAHAAH

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxaxaxa malah ngaku xaaxaxaxaxaxa nih��������������������������

      Hapus
  43. Presiden Jokowi dinilai belum memahami kebutuhan prioritas TNI

    Pemerintahan Jokowi menempatkan pengadaan alutsista di bawah anggaran pertahanan.

    Tito Dirhantoro

    Selasa, 08 Okt 2019 21:43 IWST

    Presiden Jokowi dinilai belum memahami kebutuhan prioritas TNI
    Presiden Joko Widodo dinilai tidak memahami prioritas yang diminta oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya, kebijakan yang dikeluarkan Jokowi terhadap TNI bukan pada sektor penguatan seperti penambahan alutsista atau alutsista. Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif SETARA Institute of Democracy and Peace Research, Ismail Hasani.

    Menurut dia, anggaran pertahanan yang dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) cukup besar, mencapai Rp 121 triliun. Namun sayangnya, kata dia, pemerintah menempatkan pengadaan alutsista di bawah anggaran pertahanan. Oleh karena itu, Ismail merasa perlu mengkritisi kebijakan Presiden Jokowi terhadap TNI, khususnya dalam pengadaan alutsista.


    “Dengan pengadaan alutsista di urutan terakhir, artinya Pak Jokowi tidak begitu paham dengan prioritas apa yang dibutuhkan TNI,” kata Ismail di Jakarta, Selasa (8/10).

    Menurut Ismail, Presiden Joko Widodo telah merugikan TNI melalui berbagai kebijakan. Kebijakan tersebut antara lain mencakup kenaikan gaji militer. Diketahui, pada 2015 lalu, Jokowi menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2015 tentang pengaturan penggajian bagi anggota TNI.

    BACA JUGA
    KRI Nanggala-402: Letkol Irfan Suri bertanggung jawab atas dasar laut
    Polri mulai mengumpulkan sampel DNA dari keluarga awak 402 Nanggala
    53 ABK KRI Nanggala 402 meninggal, AHY: Perhatikan keluarga sepenuhnya

    Kemudian disusul dengan kenaikan biaya lauk pauk anggota TNI sebesar Rp5.000 pada tahun 2017. Tidak hanya menambah pendapatan, Jokowi juga merugikan TNI dengan menyediakan perumahan yang layak bagi ASN, TNI dan Polri melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan pada tahun 2018.

    Ismail menambahkan, kebijakan terbaru yang dikeluarkan Jokowi untuk menjatuhkan TNI adalah penambahan tak kurang dari 50 jabatan baru perwira tinggi TNI dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan peran TNI.

    “Prajurit itu gampang dimanjakan. Ini kebaikan Jokowi kepada TNI yang membuat tentaranya gampang,” kata Ismail.

    Lebih lanjut, Ismail kemudian membandingkan penguatan TNI di era Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, saat itu perolehan alutsista menjadi prioritas.

    BalasHapus
  44. 95% defence procurement news from Indonesi are hoax!!!!! They published propaganda news like North Korean just to scared neighbouring country.
    🐒🐒🍌🍌🍌
    🐒🐒🍌🍌🍌

    Asset they try to purchase...

    Osprey

    Mrtt/Pegasus refueling

    Typhoon 2nd

    Rafale

    F16V

    F15 (2.5 time more expensive to operate then F16) no chance!!!!!

    F35 (US know they can’t afford that’s why offer F15)
    (3 time more expensive to operate then F35) No chance!!!

    Chinook

    Sub type xxx (German know they can’t afford Type 218sg 900million per sub)
    Maybe the standard type 212 or 214 ( 400-500 per sub) ... still to pricey for poor country like Indonesia 50/50 chances!!!

    Scopene

    Su35

    Iver frigate

    Brazil submarine

    Japan frigate

    Hoax!!!!!
    Nothing from above list..... this is not shopping list....
    This is wish list 😆 😂 hahaha

    Indonekesian So proud upgrade the F16??? But no
    Aesa radar? 😂 hahahaha
    Miskin miskin...

    Singapore has upgrade all F16 to F16V (F16sg)👍🏻 Mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok tahu kau njing..... kalo datang mau kau lari bugil.

      Hapus