18 Februari 2020

Tentera Darat Pamer Keupayaan Kuasa Tembakan di Sabah

18 Februari 2020


Latihan Kuasa Tembakan (LKT) Tentera Darat Malaysia (TDM) pertama kali di Sabah (photo : AirTimes)

KOTA BELUD – Seramai 500 pengunjung dari Kota Belut hadir menyaksikan Latihan Kuasa Tembakan (LKT), Tentera Darat Malaysia (TDM) yang buat pertama kalinya diadakan di Negeri Bawah Bayu.

Latihan yang diadakan sempena sambutan Hari Tentera Darat ke-87 ini telah dirasmikan oleh Yang di-Pertua Negeri Sabah, Tun Juhar Mahiruddin di Lapang Sasar Kota Belud, Kem Paradise, Sabah semalam.


AV8 Gempita pada LKT di Sabah (photo : SabahNewsToday)

Tentera Darat dalam satu kenyataannya berkata, objektif penganjuran LKT ini adalah untuk memberi pendedahan kepada pegawai dan anggota lain-lain pangkat (LLP) yang terlibat berkenaan penggunaan kuasa tembakan yang efisien,

“Ia turut merangkumi persenjataan kecil hingga ke senjata berkaliber besar dan latihan ini turut dapat mempertingkatkan kompetensi serta melatih anggota untuk melaksanakan tugasan yang diamanahkan dengan cemerlang,” katanya.


Lipan Bara pada LKT 2020 di Sabah (photo : SabahNewsToday)

Latihan ini juga bertujuan untuk mempamerkan keupayaan ketumbukan Divisyen Kelima Infantri Malaysia. Latihan pada tahun ini dibahagikan kepada dua segmen iaitu Segmen Dinamik (sistem persenjataan tembakan langsung) dan Segmen Tembakan Tidak Langsung.

“Segmen Dinamik adalah keupayaan aturgerak kenderaan tempur, aplikasi dan keberkesanan sistem persenjataan TDM dan impak ke atas sasaran, manakala Segmen Tembakan Tidak Langsung adalah kuasa tembakan mortar dan artileri serta impak ke atas sasaran.


Howitzer 105mm pada LKT 2020 di Sabah (photo : SabahNewsToday)

“Antara aktiviti semasa pelaksanaan Segmen Dinamik adalah Tembakan Agusta A109 LOH (Gattling Gun), Persenjataan Kompeni (M4, Minimi, M203, GPMG), Persenjataan Bantuan Kompeni (RPG-7, Mortar 60 mm), Tembakan Senjata Batalion (HMG, AGL), Tembakan LIPAN BARA dan BUSHMASTER, Tembakan GEMPITA,

“Manakala, Segmen Tembakan Tidak Langsung dilaksanakan secara tembakan berkumpulan seperti Meriam 105 mm dan mortar 81 mm,” tambah kenyataan itu.


A109 LOH pada LKT 2020 di Sabah (photo : SabahNewsToday)

Terdahulu, Tun Juhar turut menyaksikan pertunjukan payung terjun dari pasukan 21 Grup Gerak Khas (GGK) dan VAT 69 Polis Diraja Malaysia (PDRM) yang melakukan penerjunan dari pesawat EC 725 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) sebelum menyertai acara menembak.

Kota Belud menjadi destinasi keenam Konvoi Kumpulan Tempur Tentera Darat yang diadakan selepas Tawau, Semporna, Lahad Datu, Sandakan dan Kudat serta. Konvoi Kumpulan Tempur TD ini meneruskan perjalanan menuju ke destinasi terakhir di Kota Kinabalu.

Turut hadir Panglima Medan Timur Tentera Darat, Lt Jen Datuk Zamrose Mohd Zain, Pesuruhjaya Polis Sabah, CP Dato’ Zaini Jass, Panglima 5 Divisyen, Mej Jen Dato’ Mohammad Khir Abdullah, serta Pegawai-Pegawai Kanan Tentera Darat.

(AirTimes)

282 komentar:

  1. Ahahahaha
    Berapa tentara yang pingsan tuh...

    ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ‘ˆciciuuuw๐Ÿ‘ˆ

      Hapus
    2. Seratus sepuluh ribu dari jumlah tentara yg sembilan puluh ribu

      Hapus
    3. Selamatkan pokok pisang dari pemusnahan massal... ๐Ÿ˜

      Hapus
    4. Berapa pokok sawit yg roboh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    5. Berapa duit anggaran latihan yg di songlap...hahaha

      Hapus
    6. berapa duit dihabiskan untuk wang kopi

      Hapus
    7. Pegawai kanan maksudnya apa sih ..?

      Hapus
    8. Om kautsar mungkin itu temennya pegawai kiri?

      Hapus
    9. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜…

      Hapus
    10. Pegawai kanan itu biji peler utk sebelah kanan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Bahasa beruk

      Hapus
  2. Bahasane lo apik, seneng aku ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  3. Btw digital camo tuh ngefek ndak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dipandang musuh, camo itu bisa merubah bentuk askar TDM jadi beruk

      Hapus
    2. Eh mboh, aku tanya beneran kok ๐Ÿ˜‘

      Hapus
    3. Camonya jelek bro ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    4. ngefek banget lah bro, tapi kalau elu make camo woodland di medang bukit ya percuma. lebih" camo woodland dipakai di udara. istilahnya "Aku disini loh, silahkan tembak saya" wkwk...

      digital camo dengan pixel pattern yang kecil seperti pada seragam SAF akan sangat berefek, apalagi pada jarak yg jauh.
      namun untuk kendaraan perlu disesuaikan dengan lingkungan sekitar + dengan adanya camo net, bisa membatu concealment. "kebanyakan main WOT nih gw, wkwk"

      kalau udara dan air. camo yg cocok adalah solid grey. why ?

      iya aja keles di langit ada pohon pisang kalau di cat woodland.

      atau emang heli malon khusus beroperasi di darat saja ya. wkwk

      Hapus
    5. kocak om esen...brubaaahhh haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
    6. @Vanmutt hahaha, gw mainnya WT. Bondo suket wes gg ๐Ÿคฃ

      Hapus
  4. Seperti biasa :
    Nembaknya diam dari atas bukit, tak perlu buang bensin, tak lelah, tak penat..habis itu bisa selfie & ngopi ngopi...๐Ÿ˜๐Ÿ‘Ž

    BalasHapus
    Balasan
    1. Howitzer pun hanya 105mm..๐Ÿ˜

      Ada yang baru di tradisi ini : Nuri tak tampak lagi..๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Tembak statis kebiasaan nembak jubor, tentera tdm tu !

      Hapus
    3. Exercise nih jimat petroleum kerana inventorinya tak gerak2,cukup diam diatas bukit firing target ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    4. Lebih Menggerunkan kalo pakai SPH m 109 dan Caesar 8x8 155mm, sesuai dengan mimpi dan harapan jamaah MDR FB ๐Ÿ˜

      Hapus
    5. bukitnya chakeb om, mirip bukit teletabis..berpelukan haha!๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

      Hapus
  5. ...Gagap Gempita, Lipan Bara ?
















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli 100% stampal stiker ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
  6. Balasan
    1. Latihan yg di paksakan Wkwkwkwkyg ๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. 14 tahun sekali latihannya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
  7. SAYA sangat sangat yakin dg exercise ini pasti yg menjadi korban adalah "POKOK PISANG"yg sama sekali tak berdosa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tupai.. Musang, beruk, orang utan, burung harus cepat2 mengungsi...

      Hapus
    2. Segala yang bergerak gak mungkin kena tembak...cucui

      Hapus
    3. Genoside terhadap flora dan fauna.... WWF harus turun tangan.. ๐Ÿ˜

      Hapus
    4. Sama pokok sawit tak berdosa pun bisa tewas ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    5. HAM mana yaa?๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ””๐Ÿ”” ini ada pembantaian masal lhoo๐Ÿง๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜ณ flora Dan fauna rusak semuaaaa

      Hapus
  8. Admin tau bener cara membuat blog ini ramai...wakakak

    BalasHapus
  9. Katanya Gempita ratusan, tapi yang eksesais selalu tak lebih dari hitungan jari sebelah tangan...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    Yup, ngirit bbm, ngirit ammo, ngirit parts, ngirit fisik..

    Nembak diam dari atas bukit..
    Yang penting ada fotonya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. HOWITZER 105 mm yg di pakai sudah guna yg terbaharu LG nexter kah ?

      Hapus
    2. Tuh foto cuma 1 biji, terus di zoom ๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. Biar jimat petroleum om ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    4. Kahkahkahkah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    5. kan sesuaaii judul..pamer om pamerrrr haha!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  10. Itu itu lagi senjata yang di pakai training dari dahulu. Manakah senjata yang terbaru ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senjata yg terbaru malon ada tapi dihalimunkan bro ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    2. Yg baru simulator nya aja om

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  11. Pokok sawit, pisang, semak belukar, hewan langka bakal jadi korban tak bersalah.. WWF harus turun tangan... ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  12. Xperlu risaw la..ini cuman mau ngabisin amunisi yang hampir expired..yang pasti xsmpai kalimantan walaupun mengarah ke sana haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak x cakap ko,amunisi yg ko gunakan pun kecil,kecuali td exercise ko gunakan Tomahawk,misil SATAN,calibr barulah kami takut ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    2. Kalo cuma nembak sambil parkir anak kecil pun juga bisa.... Nembak pake IFV tu sambil ngebut....

      Hapus
  13. Tapi gempita kelihatan keren yah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Risau karena tembakan Howitzer 105 mm? Gempita? Lipan Bara? Tolonglah kasih tau mana yang bikin risau..
      :((

      Ohh, MBT Pendekar?
      Ga ada sejenis Meriam Caesar kah?
      Itu heli Apache yang ikut latihan?
      Ahh iyaa, kami harus risau..

      Hapus
    2. Caesar sama apache itu kenapa xdiguna utk perangi opm haha

      Hapus
    3. Xavier,masa Caesar & Apache digunakan untuk gerombolan nyamuk,Caesar & Apache tuh digunakan untuk memusnahkan putera Jaya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    4. Karena tidak ada perang di papua tapir, apache kami hanya utk invasi sabah dan serawak

      Hapus
    5. Kok ga dijawab sih?
      Mana yang bikin risau?

      Kalau kamu mau jujur, baca makanya.
      Masalahnya kan HAM, maka pilihannya operasi terbatas.
      Lain cerita TUDM yang bikin jelas² bikin onar duluan, itu dipakai pasti.

      Lalu, mari kita bahas lagi..
      Mana yang bikin risau?
      Peluru exipred yang kamu bilang?
      Ini kamu loh yang ngomong..

      Hapus
    6. Ahh ga asik..
      Ditanya mana yang harus bikin risau ga mau dijawab...
      Ayolahhh, biar kami ini bisa waspada lohh..
      Kami ga tau mana yg bikin risau soalnya..
      Manatau dari sudut pandangmu, itu tadi yang sudha aku sebut sepantasnya bikin risau..
      Atau ada senjata lain yang ga disebut yaa pas latihan itu?
      MBT Pendekar?
      Itu MBT? MBT yang negara produsennya saja beralih ke Leopard 2 itu?

      Hapus
    7. Dia lari ke jamban dulu, tanya petunjuk dari Mahagurunya si Gempurwira..

      Ntar kalo dah dapet, juga balik lagi kemari..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

      ๐Ÿ˜›

      Hapus
    8. TDM gmn mau bikin onar om...peluru aja terbatas...bensin terbatas...sampai otak askar beruk mereka jg terbatas...hahahha

      Hapus
    9. Fir.. Gempita korang terlihat sangat lembik dan lezat untuk santapan ATGM dan ied ( ranjau darat )....

      Hapus
    10. mana rudal expirednya, kok ga ditampilin.


      RUDAL MANA RUDAL.

      Hapus
    11. TAK ADA APA2 DIPAPUA TAPI OPM NYE MASIH BELUM DITANGANI HAHAHA

      Hapus
    12. Papua masih puny indonesia tambangnya juga,
      Konfik papua ibarat Cina dengan Xinjiang, India dengan kashmir biasa saja

      Hapus
    13. @Unknown, Malaysia juga menghadapi masalah yang sama kan?
      Kesultanan Sulu?
      Kamu tutup mata sama masalah itu? Di Parlemen kalian isu Sabah dan Serawak pernah diangkat juga, sentimen yang begitu ada sama kalian..
      Kenapa ga dibahas?
      Sinilah, kasih tau kami..

      Hapus
    14. Jadi, mari kita bahas lagi..
      Kan, ini ada nih yang bikin risau kami kamu bilang..
      Mana yang bikin risau?
      Aku sebut satu² alutsistanya ga ada jawaban yang mana..
      Aku sebut yang ga ada di artikel, kamu ga jawab juga..
      Ada loh Almighty MBT se- Asean "Pendekar"..
      Itu kan yang harus bikin kami risau? Aku udh bantu kamu loh..

      Hapus
    15. Inilah tipikal forumer sebelah, dikasih tau biar baca dari Blog Marhalim ga mau..
      Maunya angan² tanpa batas dan hoax, onani otak.

      Kalau udh merasa terpojok, selalu saja OPM yang dibahas, padahal topiknya bukan itu..

      Latihan itu turunkan alutisista nya bermacam², pakai skenario..
      Biar tentaranya terlatih, selalu siap siaga.
      Kalau perlu 3 Matra sekalian..
      Beberapa kali setahun


      Hapus
  14. Sabah serawak cukup 2 hari di invasi,
    Exercise ecek ecek receh

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exercise cuma gunakan peluru kecik je pun ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    2. chukup 1 sorti F6 full dengan mk 68 buat bikin ambyar tuh latihan ,wkwk

      Hapus
  15. Itu foto yang Howitzer 105mm :

    pakaian sipil gak safety, sepatu biasa, gak pake Hand Gloves, ga pake standar helmet..demi foto selfie rela amatiran.

    Keren?
    Itu sangat memalukan.
    Cuiihh...
    ๐Ÿ˜›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg berpakaian sipil itu adalah perwakilan dari agen judi Genting yg ikut dalam mensponsori latihan ini bro ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    2. Yup..

      Ga profesional & sangat norak.. ๐Ÿ˜›

      Hapus
    3. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    4. Tak sanggup beli sarung tangan bro, sekali beli guna sarung tangan baseball, sekalian bisa tangkap peluru yang ditembakkan ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

      Hapus
  16. Sudah pasti exercise guna peluru expired, tak setiap hari bisa miskin sangat kalau exercise cam ni, berita busok tak guna baca macam ni bikin mata merah ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa peluru bisa expired berarti malon jarang latihan sehingga pelurupun expired ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    2. Tak ada wang tak boleh shopinh bro ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  17. Ono rondo anyaran kok isih do santai-santai wae....gak ono pergerakan ๐Ÿค”

    BalasHapus
  18. Persenjataan Kompeni (M4, Minimi, M203, GPMG), Persenjataan Bantuan Kompeni (RPG-7, Mortar 60 mm)

    Kompeni kok ikut-ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum kere, jadi pake nuansa sebelum WW-1.

      ๐Ÿ˜‘

      Hapus
    2. Kompeni British maksudnya bro ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
  19. Hari tentera darat ke 87 tahun. Loh usia negeri malonsial itu berapa tahun ? Tampaknya lebih tua usia tentera daratnya daripada usia federasi malonsia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usia 87 tahun di hitung mulai dari jaga istana Buckingham om ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Darul Kajian@ betul,betul bro ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
    3. Om pit@ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  20. Cukup Drone Elang Hitam untuk memusnah Gempita sama Lipan bara, akan bolong tembus tepat di sticker nya oleh rudal drone Elang Hitam



    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,misil Hellfire Elang Hitam TNI mampu memusnahkan lipan bara,gempita dan pendekar dalam sekejap ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

      Hapus
  21. 5 Gagap Gempita + 2 Lipan Bara api + 1 Howitzer 105mm Manual Lapok + 1 Heli A109 Kecik + Selfi = Pamer kuasa tentera ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Miskin sangat korang lon, photo macam ni tak de kuasa pon, aku nak gelak baca tajuk macam ni ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  22. SPH M109 Paladin dan heli MD530nya mana lon ? ...oh iya aq lupa malon tak de wang buat bayar cicilannya sehingga MD530 & M109 tak datang2 ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ILK slanjutnya "AKAN" dateng..blaa..bllaaa..bblaaa...om pit haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  23. cukuplah kita menghina malon, kaya gak ada bahasan yg berkualitas bae.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, coba SITU posting bahasan berkualitas dari berita ini, nanti langsung ane tanggapi.

      Bisa/gak?

      ๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. Sabar mas @PS....mungkin mas @dfleet ini bingung, dimana-mana formil sdh bebas aturannya, lha wong sekelas indomiliter yang pake moderasi aja belakangan juga maen umbar aja, malah cenderung miara buzzer biar ga ditinggal pembacanya ๐Ÿค”

      Hapus
    3. Cb om bahas yg berkualitas pasti ane dengerin sembari ngupil...hahaha

      Hapus
  24. Senjata terbarunya simulator gempita tuh tak dipakai keh dalam exercise ini ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exercise ledakkan kawan bro guna C5 ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Simulatornya masih di pakai orang bangla, masih di setting simulator bajaj

      Hapus
  25. Fir@ dari dulu pun latihan malon cuma nembak dari gempita diam... Kapan latihan ngebom dari udara pake pesawat dobel enjin, ko buktikan lah kalo masih ada pesawat malon yg bisa ngebom sambil terbang,....

    Atau mungkin pesawat korang dah dah tak ade yg boleh terbang,.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahan bakarnya ga ada om...pesawat yg mana om...semua kaga bs sipake kan...MKM asam urat,horni malon meletup2 macam org sakit BAB....hahaha

      Hapus
    2. Hahaha.... Habi pon bom satu gudang tak ade sasaran yg kene bila korang takpernah latihan ngebom lon,.. Percuma claim SU MKM malon terjaguh kat rantauan tapa tapi tak bisa ngebom tepat sasaran kerane tak pernah dipakai latihan...

      Hapus
    3. Tp kursi MKM memang terhebat om ,berkat Eject kat Hanggar...hahaha

      Kursinya hebat pilotnya tolol...hahaha

      Hapus
  26. Sembang Gempita ada 200++ , latihan ulang tahun tentara dara hanya 4 ekor aja yg lain sisanya belum di pasang baut kah sama DEFTECH ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  27. Tentera Darat Pamer Keupayaan Kuasa Tembakan di Sabah
    --------------------

    wuuii ada yg pamer lho..pamerrrr, hiiih ngeriihhh dach haha!๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga takut bro ๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป๐Ÿ‘ป

      Hapus
    2. Rusia dan US Gemeteran takut bo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. dedek juga atut om....

      Atut kalo ada askar ATM yg dihempap gempita....!!


      Buahahahahahahha....

      Hapus
    4. kcuali rrc, makin hari ccg makin dekat om2.
      uda tembus 93NM masuk ZEE gred a, wwoowww haha!๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ
      entahlah antara salah baca peta ato laut gred a, laut rrc jugak hiiih ceyeem dech achh haha!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

      Hapus
    5. Tampaknya tak lama lg malon pasrah sama cina dan rela jadi proxy cina di kawasan kita.....

      Malon tidak punya pilihan mau melawan sendiri tak ada kuasa, aliansi FPDA nya pun mendiamkan saja...

      Opsi malon thdp cina.
      1. Melawan tapi pasti hancur....
      2. Pasrah lautnya diambil cina dan negara dijadikan proxy oleh cina dengan kompensasi cina akan membantu malon meningkatkan ekonomi dan militernya...

      Hapus
    6. Pamer itu kan tidak baik / dosa lhooo๐Ÿ™„๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  28. Lepas Exercise ini harus ada laporan tentara yang pingsan, tentara yang tewas tembak teman sendiri, ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti ada laporan askar ATM mati dihempap kereta kebal gempita......

      Hahahahaha....

      Hapus
  29. Persenjataan kompeni.over domeh

    BalasHapus
  30. Presiden Trump, Presiden Putin dan Presiden Jokowi menyatakan prihatin dengan latihan tentara darat malaysia ini karena akan menimbulkan tindakan balasan dari orang utan, dan menyebabkan perang antara malon dan orang utan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konon katanya PBB / WWF mengecam latihan ini...karena sangat merusak ekosistem...habitat orang utan dan hewan lainnya kd rusak...dan ada eksodus besar2 an dr hewan2...

      Hahaha

      Hapus
    2. Rebutan ๐ŸŒ๐ŸŒ.

      Hapus
    3. Itu sudah ada siaran di chanel BBC, sekjen PBB menghimbau beruk KL dan beruk hutan untuk sama sama menahan diri, agar perang tidak meluas.....

      Hapus
    4. Sudah di pastikan harga fisang di seluruh dunia akan melonjak karena perang saudara ini ๐Ÿคง๐Ÿคง๐Ÿคง

      Hapus
    5. Di pastikan akan menciptakan proxy menyeret negara besar, US mendukung Orang Utan dan Rusia mendukung Beruk Malon

      Hapus
  31. Niat mau pamer apa daya jd bahan ejekan...hahaha
    4 gempi ,1 meriam...satu hely,hahahaa...


    Apaan yg mau di banggain...
    Kalau cm segitu doank mah TNI cukup kirim satu pleton doank...kelar tuh...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentara laos lebih hebat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Wuahahaha...setaraf latuhan negara vanuatu...hahaha

      Hapus
  32. @Mat Rempit...YAAAH...APA GUE BILANG ATM LATIHAN CUMA BISA TEMBAKAN STATIS DOANK...HAHAHAHA

    KASIHAN TIDAK PUNYA SPH 155mm Caesar ataupun M109, Nexter 105mm.. SUNGGUH2 KASIHAN...POOR MALINGSIA..

    KOH..KOH..KOH..KOH

    BalasHapus
  33. GENISIDA Orang Utan, Orang utan mati kaget ada beruk bisa naek Kereta kebal ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  34. SAVE Orang Utan
    SAVE Pokok Pisang
    SAVE Flora & Fauna...

    Dari kekejaman askar bersarong beruk semenanjing malon

    BalasHapus
  35. JADI MEMANG SEMUA MALAYSIA NGAK BISA BUAT YAH..LAGIPULA APA KAITANNYA SAMA ELU KALAU MALAYSIA LATIHAN HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang malon ga bs buat...mana buatan malon...
      Gempi turki
      Lipan bara thailand
      Semua beruk bodoh bs nya cm sodom sama isap dadah...hahaha


      Ups lupa satu lagi....juara songlap sedunia...hahaha

      Hapus
    2. Kaitan kami kan mau invasi SABAH dan SERAWAK kalo cuma macem segini sih, tak ada 2 jam sudah tewas ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. MAKSUDKU NGAK BISA LATIHAN..

      Hapus
    4. Memang itu latihan??? ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  36. Melalui latihan ini malon mengirimkan pesan tegas kepada singo.....














    Malon dengan tegas menyatakan pada SG klo ATM itu lembik....

    BalasHapus
  37. Tak berkesan pun, serasa pameran statik di bukit.Sunyi sepi,tak nampak heibat. Kalo tni latihannya ramai sangat,tembakan,asap dan ledakan dimana2,serasa perang sebenarnye.Cube dizoom sasarannye, kene tak????

    BalasHapus
  38. Ini latihan apa lg piknik ?

    BalasHapus
  39. Kasihan INDON 8x8 baru berapa unit.....wkwkwkwkwkwkw

    Malaysia Gempita 8x8 ada 257 buat unit pelbagai versi... ni kalau jumpa ANOA kotak tipis tu memang hancur la...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau tengok berapa ekor yang boleh ikut exercise? 5 je tak sampai 50+ ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Itu 4 doang sisanya belum di pasang baut kah sama DEFTECH ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Wahahaha...ketauan bego nya ya...APC di adu ama begituan...itu gempi ketemu BTR-80A n BTR-4M aja kelar hidupnya ..gmn mau lawan Pandur...hahaha

      Hapus
    4. Blom netes om sisanya...maklum uang lagi susah disana...hahaha

      Hapus
    5. DORG XPERCAYA LA GEMPUR HAHA

      Hapus
    6. Tahap awal ini 22 unit dulu.
      Setelah itu baru kan dibuat dalam negeri untuk pengadaan selanjutnya.
      Dimulai dari 4x4
      Trus lanjut Anoa 6x6

      Ini masih awal ya wajar pesannya masih dikit, untuk melihat juga mana yang tidak sesuai spek yang dimau user.
      Kayak LPD yang kalian tidak punya it loh, Filipina aja punya..
      LPD nya pesan dulu dari Korea, lalu masuk lagi tahap pengembangan desain, jadilah LPD 143 meter dan 163 yang ada di brosur PT. PAL.
      Bisa bikin sebanyak yang diinginkan.

      Hapus
  40. INDON dengki la tu... maklumlah takut wakil korea selatan datang lagi tuntut hutang yang INDON buat buat lupa bayar...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat $10 billion, bukan dana ciput bagi lima ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Hutang? kami tak hutang dengan korea, bodoh sangat korang lon, itu uang penelitian bukan hutang, berapa kali dijelaskan tetap tolol maklumlah beruk memang idiot semua ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus

    3. Wahahaha...ngayal...sorry ya ruk...kita maah punya uang...mau lanjut atau ngga,ga jd masalah...cb cek brp negara yg pingin Indonesia bs beli atau gabung dlm proyek alutsista...hahha

      Korea
      Turki dll

      Malon...wahahaha si LeMeS aja utang 30thn...hahaha

      Hapus
    4. Selagi kerjasama masih lanjut berarti masih on-progress.
      Kita tunggu saja beritanya bagaimana..

      Coba kamu tanya ke pemerintahmu, gimana rencana kemandirian untuk pesawat tempur kalian?

      Salam CN-235 MPA

      Hapus
    5. Ehh, mumpung kamu muncul nih Gempurwira..
      Gimana kabar CN-235?
      Udh dapat kabar kalau CN-235 lagi SLEP di PT. DI?
      Jadi CN-235 yang mana yang mau di convert? Yang lagi program SLEP atau bablas aja airframenya dikasih sensor?

      Udh dikontrak belum sama PT. DI
      Jangan bilang alat² nya dikasih US ehh kalian masih berharap biaya convertnya dari US juga..
      Manatau aku salah, yang dari US itu equipment MPA nya, biaya convertnya? Atau malah keduanya?

      Hapus
  41. Wahahahaha ...pagi pagi ud ngayal...hahaha,200 aj blom nyampe...hahaha

    BalasHapus
  42. Bla..bla..bla..

    Si Gempur akhirnya panas & keluar dari jamban..

    Karena dilaporin si Xxavier...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  43. 200 bla..bla..bla..

    4 ekor aja tembak diam dari bukit yang biasanya..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  44. Gempita dan lipan bara bakal jd santapan heli cobra milik philipina saat pada waktunya tiba pengambil alihan sabah ke pangkuan pinoy....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kita cukup nonton sambil nge popcorn..๐Ÿ˜๐Ÿ‘

      Bahkan Pinoy pun dah order ATMOS 155mm...๐Ÿ’ช

      Hapus
  45. Latihan Kuasa Tembakan ini rencana jg akanelibatkan kapal LCS Maharogolela. Tapi sayangnya kapal lcs nya sudah jd rongsokan diserang oleh rudal karat...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. LCS adalah Bahtera untuk kaum homo yg akan di azab

      Hapus
  46. Tembak sekali = selfie,,,terbang sekali = selfie,,,baris armada = selfie,,,,BHUAHAHAHA MALON BANGKRAPS BIAYA LATIHAN PON TAK ADA, YANG ADA CUMAN BIAR DIBILANG EKSIS LATIHAN, LATIHAN NYA LATIHAN SELFIE ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selepas selfi bubar om sama bagi bagi uang kopi2...hahaha

      Hapus
    2. Ternyata bangkraps itu menyedihkan, liat ntu armada latihannya apa adanya,,,latihan tembakan ntu butuh biaya besar apalagi bagi negara tolol seperti malon yg tak mampu bina amunisi harus irit pakai jurus selfie ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. Wahahaha...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  47. Latihan Kuasa Tembakan ini jg melibatkan Heli Serang Nuri yg suatanya sesedap lauk ikan kari.
    Namun heli nuri hanya diparkir saja kerana sudah uzur.....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  48. Gembul tapir e metuuu ahahahahaha...jom sini kami bantai...ahahaha

    BalasHapus
  49. Tidak lupa jg pd Latihan Kyasa Tembakan kali ini turut diikutkan pula heli serang little bird MD 530. Namun sayang masih di DP, jd pihak pabrikan tak nak hantar kerana DP dah kena Rasuah pula.....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  50. Pesanku kepada gempur, xavir, dan paula@


    korang hati hati bila tengok latihan ni, jangan sampai korang terhempap kereta gempita atau jadi sasaran salah tembak askar ATM dan lalu tewas...

    Dan yg paling penting kami tak rela korang cepat mati,..
    Terasa hampa blog tongkrongan kami ni tanpa korang bertiga.....


    Sebab kami sangat tahu askar ATM tu tak ade kepakaranye, jadi sangat besar kemungkinanye korang terhempap kereta atau terkena peluru nyasar....



    Jiahahahahahahaha.....

    BalasHapus
  51. kesian gred a baru punyak panser 8x8 haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
    kita donk dr taon 50an uda punyak cem lejen panhard EBR 8x8 uhuuyy haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

    jaman segituw gred a masi naek puhun fisank haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ


    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih naek Kebo, di gembala tentara british ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Tau segitu askar bersarong masih ngelayanin Mat saleh...hahaha

      Hapus
    3. owhh bikin fisank gorenk kejuuu yak haha!๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

      Hapus
  52. @purgila
    257 itu rencananya. Cube korang tanya ke kilang deftec, dah berapa ekor si gempitaria dirakit. Baru kau cabar di blog ini.Bandingkan dg duit yg dah dikeluarkan malon,
    bandingkan lagi dg harga 8x8 yg lain. Nah jika selisihnya besar, itulah namanya songlap/rasuah! Jangan kau kate beza,gempitaria lebih hebat dari punya singa,asu,eropahe sehingga harga per unitnya lebih mahal!Cakap yg benar sikit,jangan bikin malu aseantuy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaka...ceramahin om...tp percuma jg si mereka di kasih tau...maklum kapasitas otak mereka cm 1cc..hahaha

      Hapus
  53. Gempur dan xapier abis maen Tusbol bareng, Gempur maennya kasar G-string si xapier sampai sobek sobek berceceran ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  54. koleksi panser 8x8 kita donk ada:
    panhard 8x8 EBR
    btr 80 8x8
    btr 4m 8x8
    pandur 2

    gempi, gred a gak ada afa2nya haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

    BalasHapus
  55. Anjir gw sampe tahap gak tega atas lawakan Malon yg super lucu...
    kuasa tembakan 4 gempi satu howi..
    Pake ngancem kalimantan kt si gempur..
    lawak mana lg yg lebih lucu..
    wwwkkkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  56. Yoi om@pal, si gempitaria ini di goreng2 terus ama Malon dari tahun Jepun. Krn si gempi ini satu2nya mahakarya malon yg mengguncangkan dunia.Dibuat mulai dari nol,diuji dan di fabrikasi langsung di kilang tempatan. Konon yg sebenarnya, turkiyem hanya bantu desain stikernya saja!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  57. Baru dpt update dr admin mdr..hanya gempita varian non combatan yang belum siap maknanya sudah hampir selesai kontrak pengadaan 200+ joss

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAM mana yaa?๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ“ฃ๐Ÿ””๐Ÿ”” ini ada pembantaian masal lhoo๐Ÿง๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜ณ flora Dan fauna rusak semuaaaa

      Hapus
    2. Om, biar kita fair..
      Kasih sumbernya..
      Kayak disertasi itu..
      Biar kuat argumennya..
      Tpi ya sumbernya terbaru gitu

      Itu kan kontrak tahun berapa?
      Tahun ini ada kontrak alutsista gak?
      Atau alutsista yang datang dari kontrak sebelumnya?
      Isu² nya mau beli apa aja?

      Hapus
    3. Percaya admin MDR ke? admin mental tisue banyak bual supaya pengikutnya tak lari dari sana, pengikutnya juga tolol dan idiot mau percaya tanpa data ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    4. Pesanku kepada gempur, xavir, dan paula@


      korang hati hati bila tengok latihan ni, jangan sampai korang terhempap kereta gempita atau jadi sasaran salah tembak askar ATM dan lalu tewas...

      Dan yg paling penting kami tak rela korang cepat mati,..
      Terasa hampa blog tongkrongan kami ni tanpa korang bertiga.....


      Sebab kami sangat tahu askar ATM tu tak ade kepakaranye, jadi sangat besar kemungkinanye korang terhempap kereta atau terkena peluru nyasar....



      Jiahahahahahahaha.....

      Hapus
    5. Xrela cepat mati tapi mati terhempas heli 12 org..haha..8 bulan bar jumpa

      Hapus
    6. Pertanyaanku di atas ga dijawab?
      Jadi Om @Xxavier, mana yang bikin kami risau..?
      MBT "Pendekar"?
      Gempita?
      Howitzer tarik itu? Aku kira Caesar loh tadi, atau M-109.

      Hapus
  58. Gempita ifv25 merupakan varian amphibious

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bual lon, tak de pars 8x8 amphibious ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

      Hapus
  59. Yah sekitar 60 ke 70 buah la yang belum siap..pantas ku lihat msih byk gempita di dideftech mklumlah kerja sebelah deftech haha

    BalasHapus
  60. Penghujung tahun ini bisa siap semua..start 2021 start produce 6x6 baru (Bukan Anoa haha) n mrap baru utk kegunaan un dan kegunaan sendiri..josss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan keinginanmu.
      Lain lagi nanti gimana..
      Sama² kita lihat aja Om..
      Kalau ga Anoa ga papa juga, pokoknya ada gitu 6x6 nya kalian yang baru.

      Kalau Anoa, datang lagi kesini yaa, aku mau kasih ucapan selamat, jangan sungkan buat datang kesini..

      Hapus
  61. Bla..bla..bla..

    Situ ngaku kerja di sebelah pabrik Pendekar di Polandia pun mana kita tau kalo lu bual doang...๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  62. Panggil orang Casa ke Airod buat kerjain CN MPA...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    LoL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuman option loh kalau ptdi ngak mau terima cn235 malaysia tapi harus mau la om..kok bisnis ditolak

      Hapus