28 Februari 2020

Travel Ban to South Korea Won't Affect BRP Jose Rizal Delivery

28 Februari 2020


BRP Jose Rizal (FF-150) (photo : PN)

MANILA — Department of National Defense (DND) Secretary Delfin Lorenzana on Wednesday said the government's ban on travelers from certain parts of South Korea amid the coronavirus disease-2019 (Covid-2019) scare will not have an adverse effect on the delivery of the country's first-missile frigate.

"Wala naman akong nakikitang rason para ma-delay (I don't see any reason why its delivery will be delayed). The PN (Philippine Navy) crew are billeted in the ship (BRP Jose Rizal (FF-150)," he said in a message to reporters late Wednesday.

He added that only people will official business outside the ship, such as those tasked to liaise with shipbuilder Hyundai Heavy Industries (HHI), are allowed to go out.

"Only those with business outside like people who go on marketing or other official functions with HHI. I am sure they are taking the necessary precautions. The April delivery is still a GO," he added.

The HHI's shipyard where BRP Jose Rizal and BRP Antonio Luna (FF-151) are currently undergoing sea trials is in the city of Ulsan, located in the country's southeastern part.

Adjacent to Ulsan in the north is the coastal city of Gyeongju in North Gyeongsang province.

On Wednesday, the Philippine government imposed a ban on travelers coming from South Korea's North Gyeongsang province.

Filipino tourists are also banned from traveling to any part of South Korea, including Jeju Island.

To date, South Korea has the highest number of Covid-19 cases outside China.

(PNA)

84 komentar:

  1. Malon pada kemana ini? aku belum puas bully malon 🤔🤔🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru pada jumatan di masjid yayasan intertainment Al casino halal genting Highland 😀😀😀

      Hapus
    2. Baru tau bro genting highland buat masjid, mungkin guna sokong biaya perawatan masjid kah?
      koh.. koh.. koh.. 🤣😂🤣😂

      Hapus
  2. Phlipin makin kinclong..Malon makin buteuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoooiii pelan tapi pasti Philipina akan menyalip malonsial kehadapan.

      Hapus
  3. KD maharajarogol 2501 kapan cecah air neh? Xixixixi 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah bro saat peresmian je, selepas tu balik lagi angkut darat 😂🤣😂🤣

      Hapus
    2. Woooh iya yg salah potong plate baja itu ? Di naungi 3🎈 bikin tertawa 😁😁😁

      Hapus
    3. Sudah sering koq....!!
      Tapi cecah air hujan doank..
      Makanya ampe berkarat diparkiran....

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Pur....gempur...salam malon dan zionis isroel berpisah tiada yee......😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sememang kerajaan Malon suka main ass hole dgn Israel tanpa di ketahui oleh ramai rakyatnya. Facta dan data ada dan sahih 😀

      Hapus
  6. Karena kmaren nego nego iver vs omega belum deal jadi keputusanua tarok sini aja....

    MENGINGAT :

    1. Indonesia membutuhkan transfer tekhnologi produksi pkr sigma 10514 100% dan sebagian tehnologi tsb masih ditahan oleh DSNS dan hanya akan diberikan oleh DSNS jika indonesia melakukan pembelian destroyer ringan class OMEGA.

    2. Penawaran pengerjaan pembuatan iver huitfelt akan dilakukan 100% di indonesia adalah Peluang untuk mendapatkan TOT dan TKDN 100%.

    2. Indonesia sangat membutuhkan ilmu pembuatan kapal perang modern jenis fregate dan destroyer.


    MENIMBANG :

    1. Efesiensi anggaran pertahanan matra laut yang masih belum maksimal untuk melakukan pembelian alutsista dlm jumlah yg banyak.

    2. Kebutuhan akan transfer tehnologi produksi kapal perang jenis fregate dan destroyer bertehnologi modern.

    3. Setelah melakukan transaksi ini maka indonesia akan mampu memproduksi kapal fregate PKR SIGMA 10514 secara mandiri sepenuhnya.

    4. Setelah melakukan transaksi ini maka indonesia akan mampu memproduksi Destroyer ringan class IVER HUITFELDT secara mandiri sepenuhnya

    5. Bahwa destroyer ringan class OMEGA adalah produk yang masih berupa desain konsep atau belum terealisasikan secara nyata.

    6.Setelah transaksi ini Indonesia akan mampu membangun sebagian modul kapal destroyer ringan kelas OMEGA dan masuk kedalam lini produksi lanjutan destroyer omega atas pemesanan yg dilakukan oleh pihak lain.



    MEMUTUSKAN :

    1. Melakukan pembelian PKR sigma 10514 sebanyak 1 ( satu unit ) dg catatan pembuatan kapal SEPENUHNYA dilakukan di indonesia oleh engginering indonesia dibawah pengawasan pihak DSNS.

    2. Melakukan pembelian destroyer ringan OMEGA sebanyak satu unit. Sebagai pemenuhan persyaratan agar DSNS bersedia memberikan TOT PKR SIGMA 100% dan pembuatan OMEGA class akan dilakukan skema dg pembagian pengerjaan sistem modular ( sebagian dibuat di indonesia sebagian lagi dibuat di galangan DSNS ) serta adanya JOINT PRODUCTION antara DSNS dan PAL atas pemesanan yg dilakukan pihak lain.

    3. Melakukan pembelian fregate iverhuitfelt sebanyak 1 unit yang Pembuatan kapalnya harus dilakukan di indonesia sepenuhnya dan dikerjakan oleh engginering indonesia PT.PAL dibawah pengawasan odense shipyard.












    Catatan :

    Risalah keputusan diatas akan berlaku efektif dan dilaksanakan berdasarkan kondisi nilai Yen.

    " Yen kulo Presidene utowo Menhane "



    Ahahahahaha........!!!
    Serius amat bacanya om.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. set dah... tiwas serius mocone....

      Hapus
    2. Yen ra sadar ...sing moco ketipu ... 🤒

      Hapus
    3. Doa ke wae mbah...
      Sopo ngerti dadi kenyataan..
      Hahahaha...

      Hapus
    4. Loe cucok sebagai konseptor broo

      👍🏽👍🏽👍🏽👍🏽

      Hapus
    5. Essen@ iye bro, rencananya risalah kontrak pembelian kaprang RI Th 2020 sy yg ngonsep...hahahaha....

      Hapus
  7. Melihat kemarin berita OMEGA yg heboh kalau aku sih ngk muluk2 ya., haha.. kedepan jika Indonesia sudah menjadi negara maju minimal harus diperkuat 4 armada, dan Setiap armada diperkuat kombatan blue water minimal 7 unit. 😃😃 Contoh:..

    # Armada utara diperkuat 3 Destroyer dan 4 heavy Fregat.
    - Heavy fregat ~> setara Iver
    - Destroyer ~> OMEGA . Utk OMEGA ukurannya harus diperpanjang menjadi 164 meter dari ukuran aslinya 144 meter. Tambahan 20 meter ini utk mengakomodasi 32-64 VLS tambahan yg ditempatkan di atas hanggar heli sperti destroyer2 pada umumnya. VLS ini bisa diisi rudal AAW atau rudal serang darat seprti Tomahawk, kaliber, SCALP, STORM SHADOW, HYUNMOO,dll. haha,,, mantaaaaaapp..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Horotonoyoooh.....rak malah bingung dewe mbedakke antara fregat karo destroyer ----> iki 👇 lho perbedaane sing mendasar 👌🏻👍🏻"

      https://youtu.be/OWsA40_1lIQ

      Hapus
    2. Iku rak perbedaan sing mendasar mas .....yen hal liyane rak sifate iso menyesuaikan sikon 🤷

      Hapus
    3. jadi jika semua armada lengkap diperkuat seperti itu total kita memiliki 28 unit kombatan blue water. 😄😄

      Jika operasinya intensias tinggi (menjerumus peperangan antar ngara) satu gugus tugas tempur bisa diperkuat antara 5-7 unit kombatan jenis ini.

      Namun jika operasi masa damai seperti pengawalan perairan internasioanl atau ekspedisi laut semisal ke kutub utara.. haha.. satu gugus tempur bisa diisi 2-4 kombatan jenis ini., mantaaaappp..😃😃😃💪💪👍

      Hapus
    4. Kalau untuk light destroyer mending iver aja bung. Soalnya dari pemanfaatan ruang yang ada masih cukup ruang buat 32 vls tambahan dari vls yang sudah ada. Atau bisa ditambah lagi 64 jika mk56 nya dihilangkan. Dengan catatan posisi ashm dipindahkan ke belakang bridge. Sedangkan omega lebih cocok untuk heavy frigate, karena desainnya model Stealth. Toh ruang kosong di bagian tengah hanya muat untuk maksimal 32 vls (versi aster bukan mica ng) dan 24 vls mica depan diganti 18 cell aster/mk41

      Hapus
    5. *note: 64 = 32 posisi awal ashm + 32 posisi awal mk56

      Hapus
    6. ooohhh,, iyaa.. satu gugus tempur ini selain kombatan wajib harus ada 1 LHD, 2 LPD 160 meter, 2 BCM 150 meter, 2 Kapal selam.. plus 1 brigade marinir.. haha.. Indonesia setroooog.l!! 😂😂😂😃😃

      Hapus
    7. Sy setuju sama usul om bagaz, tapi saya lebih setuju kalo armada yg besar itu dibuat oleh tangan tangan bangsa indonesia... Hanya sebagian kecil yg dibeli dari bangsa lain sebagai syarat mendapatkan elmunya....

      Hapus
    8. Wauw keyeennnn. Mantaaabbb. Bravo Bravo!

      Hapus
  8. Ojo kawatir... Mas dubes2, Indonesia bedho kasus, Wong kene kuwi akeh tirakathe😌😇😇

    https://m.detik.com/news/internasional/d-4918177/diplomat-as-sampaikan-kekhawatiran-soal-penanganan-virus-corona-di-indonesia

    BalasHapus
  9. ....
    Kontrak empat korvet adalah bagian dari order global senilai 5 miliar euro (termasuk 1 miliar untuk senjata rudal) yang diumumkan pada Agustus 2017. Selain korvet, kontrak tersebut mencakup pembangunan dua kapal jenis OPV / FACM berdasarkan kapal perang Falaj 2- class (yang juga dipilih oleh Angkatan Laut UEA) dan kapal LPD air defense (dilengkapi dengan radar jarak jauh dan senjata SAM Aster 30) yang berbasis dari kapal LHD “BDSL Kalaat Beni Abbes” (panjang 143 meter, berbobot 9.000 ton), yang dikirim pada 2015 oleh Fincantieri ke Aljazair.

    Pemotongan baja pertama “Al Zubarah” dilakukan pada November 2018 sementara pengiriman kapal pertama diharapkan pada tahun 2021. Semua 7 kapal, yang terdiri dari empat korvet air defense, dua OPV, dan satu kapal amfibi (LPD – Platform Landing Dock bertindak sebagai stasiun radar seluler untuk korvet) akan diproduksi di Italia pada tahun 2024. Fincantieri kemudian akan memberikan dukungan kepada Qatar selama 10 tahun setelah diterimanya paket armada kapal perang itu .
    https://jakartagreater.com/korvet-doha-class-si-penyengat-udara-jarak-jauh/

    BalasHapus
  10. Yg bikin kabur itu ada tambahan kata2 LIGHT dan HEAVY kui om@hari. Light frigat itu frigat opo korvet. Heavy figat itu masih frigat opo wes mlebu destroyer? Kesannya ada yg dgunakan tuk memperhalus, tapi bisa juga melebih2kan! Apakah demikian om@har?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gak salah gini om...

      Light fregate = korvete yg mendekati kemampuan dan ukuran fregate...

      Heavy fregate/ligth destroyer = fregate yg kemampuan dan ukuranya sudah mendekati Destroyer....

      Bisa dibilang tehnologi MUTAN....

      Hapus
    2. PKR 10514 ya setara Korvet... iver = real frigate dan Omega = Heavy Frigate

      Hapus
    3. Lhooo...berarti bisa dibilang malon itu MUTAN

      Sebab itu Beruk yg kemampuan dan sifatnya hampir mendekati manusia, contohnya si gempurwaria....😂😂😂😂

      Hapus
    4. Emboh mas, aku yen kon mikir sing abot-abot ra saguh.....ning yen butuh link seru tak ladeni 😂😂😂

      Hapus
    5. Ya iya lah om choko....
      GEMPORKWARIA itu sepertiga beruk, sepertiga babi, dan hanya sepertiga manusia... alat kelaminya pun campuran laki2 dan perempuan... Apalagi namanya itu kalo bukan MUTAN.... Ahahahaj....

      Hapus
    6. Pokoke masalah perlendiran beliau pakar n ahlinya👆👆👆 xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa yuuhhuuu Malon nih 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      Hapus
    7. @INDONESIA BISA kebalik, Iver = light destroyer sedangkan omega = real frigate. Karena dari segi bobot, kecepatan, jangkauan, senjata, maupun sensor omega kalah dibandingkan dengan Iver. Omega hanya menang di panjang sama Stealth yang digunakan.

      Hapus
  11. Dirjen Pothan Kemhan dan Undersecretary for Finance and Material DoD Philipines Tandatangani MoU Kerjasama Bidang Logistik dan Industri Pertahanan


    Jakarta- Indonesia dan Filipina menyepakati kerjasama di bidang logistik dan industri pertahanan yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding on Logistics and Defence Industry Cooperation Between The Goverment of The Republic of Indonesia and The Goverment of The Republic of Philippines.

    MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., bersama dengan Undersecretary for Finance and Material, Departement of National Defense of Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elefante, Kamis (27/2) di kantor Kemhan, Jakarta.

    Hadir pada acara penandatanganan MoU tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan. Selain itu tampak pula Dirut PT Pindad Abraham Mose dan Dirut PT Pal Indonesia Budiman Saleh. Sedangkan dari pihak Filipina antara lain hadir Dubes Filipina untuk Indonesia dan Atase Pertahanan Filipina di Jakarta.

    “Ini adalah MoU mengenai logistik dan kerja sama industri pertahanan, sebagai payung hukum kerjasama kedua negara terkait industri pertahanan khususnya. Jadi untuk procurement, kemudian untuk transfer of technology dan kemudian exchange material khususnya terkait industri pertahanan”, ungkap Dirjen Pothan Kemhan.

    Dengan kesepakatan ini, Indonesia berharap dapat mendukung pengadaan peralatan pertahanan yang dilakukan oleh Departemen Pertahanan Filipina terhadap produk – produk industri pertahanan Indonesia. Indonesia ingin dapat menyuplai kebutuhan material peralatan pertahanan Filipina yang sebelumnya telah berjalan baik. Filipina sudah membeli produk – produk industri pertahanan Indonesia diantara Kapal SSV buatan PT PAL Indonesia, dan juga membeli produk Pesawat dari PT Dirgatara Indonesia.

    “Dengan pendantanganan MoU ini, maka diharapkan PT Pindad (Persero) dan juga perusahaan industri pertahanan lainnya turut dapat mencoba menawarkan produk -produknya ke Filipina”, tambah Dirjen Pothan Kemhan.

    Sementara itu, Undersecretary for Finance and Material, Departement of National Defense of Philippines Air Marshal (Ret) Raymundo DV Elefante mengatakan, sebagai dua negara yang bertetangga selama ini hubungan kerjasama Indonesia dan Filipina khususnya di bidang pertahanan telah terjalin baik .

    Dengan ditandatanganinya MoU kerjasama logistik dan industri pertahanan ini diharapkan akan menjadi awal yang baik bagi peningkatan kerjasama kedua negara khususnya di bidang industri pertahanan. “Bagian utama dalam kesepakatan ini adalah adalah kerja sama di bidang logistik, dimana akan ada pembelian logistik melalui kerjasama Government to Government (G to G)”, ungkapnya.

    https://www.kemhan.go.id/2020/02/27/dirjen-pothan-kemhan-dan-undersecretary-for-finance-and-material-dod-philipines-tandatangani-mou-kerjasama-bidang-logistik-dan-industri-pertahanan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Logistik = munisi dan sparepart.
      Kira kira2 hal tsb yg dibutuhkan oleh militer filiphin dari indonesia dalam bidang logistik..

      Karena kemaren santer kabar bahwa mereka khawatir kalo mereka jadi mengakuisisi tank harimau maka mereka akan kesulitan dlm perawatan dan munisi karena canon yg diusung oleh tank harimau adalah buatan belgia.... Sedangkan belgia adalah negara yg menyatakan embargonya terhadap philipin atas pelanggaran HAM dlm perang terhadap narkoba yg dilakukan duterte...

      Jadi dengan adanya perjanjian ini maka indonesia yg akan bertanggung jawab mensuplai kebutuhan munisi canon 105 CMI berserta sparepart nya...

      Ini pertanda kuat bahwa 90% tank harimau jadi diakuisisi filiphine...

      Tp dlm pertemuan tsb diatas tidak disebutkan adanya perwakilan PT.DI.... Padahal filiphin blm punya MPA, malah kemaren mereka pake jet trainer sbg MPA... Seharusnya ini peluang PT.DI untuk menawarkan CN235 MPA...

      Hapus
    2. Spare part yg agak2 haram nanti akan di halalkan di philipina bung sebaliknya indonesia support spare part alat yg dibeli philipina berikut pelatihan pasus dan pbb dr PH.

      Hapus
    3. Jak@ emang filiphin ada make barang buatan isro hell yg speknya sama dg kita...??

      Setahu sy skrg barang isro yg kita pake ya pasif armor nya pandur II dan kita belinya pun melalui ceko,.. Kalo sensor gyro yg dipake di ifx kan blm masuk daftar inventaris kita...

      Kalo alat lama kayak skyhawk A4 kan sdh ga dipake..... Trus alat apa donk yg bakal kita halalkan di filiphin...??

      Hapus
    4. "Barang haram" dari filipina 🤔

      Diana zabri bukan ......🤷

      Hapus
    5. Lha sopo meneh diana zabri kuwi om....??

      Hapus
  12. Kira kira Malon ikut tender apa y?


    https://bisnis.tempo.co/read/1313287/lagi-indonesia-ikut-tender-1-050-kereta-di-bangladesh

    BalasHapus
  13. lha kapal koronanya gred a si LeMeS yg lokasinya aje djelas djelas di wuhan dikirim,
    masa yg dikoryo kagak bole haha!💀💀💀

    apa mrk sengaja? coba cek lg kapal koronanya gred a, eh si LeMeS haha!😋😋😋


    -----------------------------------------
    Construction on the ship started on July In a statement, the RMN said that the 57 personnel involved in the construction and training for the second LMS, to be commissioned as KD Sundang, were not infected by the outbreak in Wuhan, the epicentre of the outbreak.
    https://www.nst.com.my/news/nation/2020/01/561034/all-rmn-lms-crew-free-coronavirus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiiii.. ngeri gilakk.. jauh2 deh tu kapal..

      Hapus
    2. Salah satu senjata rahasia LMS virus corona dr china yang disimpan dalam container 🤣🤣😂

      Hapus
  14. Wow,meskipun kapal azas dg meriam kecik dan minim sensor, ternyata kd lemes memang memang membawa senjata mematikan berupa kontena. Di dalamnya ternyata tersimpan misil jelajah corona. Awas...awas...😲😲😲 ....selamatkan diri kalian!

    BalasHapus
  15. https://www.malaysiandefence.com/pdrm-aw139-crashed-in-tawau/
    Turut prihatin...

    BalasHapus
  16. Askar paling jaguh mendonia
    🐲🐲🐲🐲🐲 https://youtu.be/uBfoh4Ohk9o 🐲🐲🐲🐲🐲

    BalasHapus
  17. Pkr disini tapi rudalnya kecil,namanya seram tapi....105.
    Korvet disana tapi rudalnya be...sar2
    Sederhana tapi.....107.
    Banyakan omdo
    Banyak mikir
    Pelit pertahanan
    Konyol
    Dan L...L.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang 105 menurut lu ga seram ya bro? Tau spec nya kan? Rudalnya tau kan?

      Korvet yg mana rudalnya besar?

      Tolong kasih info nubie ini bro

      Hapus
    2. Duta rudal pengen negara indonesia sudah bisa bikin rudal sendiri.

      Rudal type destroyel

      Hapus
    3. Oh gitu om Essen
      Ya gampang sih, silahkan bikin 😊

      Hapus
    4. Maksudnya tu korvet punya uea yg d pasangi sam aster -30 mas.
      Makanya d namkan korvet khusus pertahanan udara.

      Hapus
    5. @Om Voltus, lha gampang tinggal beli trus pasang
      Knp mas bro itu marah2 ya?

      Hapus
  18. Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunggangi pesawat baru dalam lawatannya ke ASEAN-US Summit 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Maret 2020 mendatang.

    Saat ini, Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan jenis Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang merupakan tipe 737-800. Namun, dalam lawatannya ke negeri Paman Sam, Jokowi akan menggunakan Boeing 777-300 ER.

    "Rencananya bulan Maret minggu kedua [Jokowi akan terbang ke AS]," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).


    Pramono mengemukakan, pesawat tersebut bukanlah pesawat kepresidenan yang baru. Dia mengatakan, pemerintah memutuskan untuk menyewa pesawat tersebut dari PT Garuda Indonesia Tbk.

    Pramono menjelaskan alasan utama pemerintah menyewa pesawat tersebut. Menurutnya, pesawat yang digunakan Jokowi dalam perjalanan jauh saat ini jika dikalkulasi lebih mahal dari segi biaya perjalanan.

    "Apabila menggunakan pesawat kepresidenan sekarang, itu harus transit 3 kali berdasarkan pengalaman yang dulu, setiap transit harus mengisi bahan bakar dan dihitung biayanya akhirnya menjadi lebih mahal," katanya.

    "Maka diminta oleh bapak presiden membuat perbandingan bagaimana kalau untuk jarak yang jauh ke Amerika itu menyewa Garuda dan setelah melakukan perbandingan biayanya menjadi lebih murah sedikit," jelasnya.

    "Sehingga yang beredar itu adalah pesawatnya Garuda yang kemudian dipersiapkan untuk di sewa oleh kita," kata Pramono mengonfirmasi beredarnya foto pesawat kepresidenan yang masih memiliki lambang Garuda Indonesia.

    Pramono pun tak menutup kemungkinan bagi kepala negara kembali menggunakan pesawat sewaan untuk meminimalisir biaya perjalanan dalam agenda kunjungan kerja kepresidenan.

    "Yang jauh-jauh aja. Tapi perjalanan seperti ke Abu Dhabi, termasuk ke Eropa kemarin masih pake BBJ," kata Pramono.

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20200228153536-4-141229/ri-sudah-punya-pesawat-sendiri-kenapa-jokowi-sewa-lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdh diberitakan "DS" tadi pagi broo

      http://defense-studies.blogspot.com/2020/02/istana-benarkan-jokowi-punya-pesawat.html?m=1

      Hapus
    2. Btw Pakdhe ke USA menyertakan F16 Viper n SU35 ga ya?

      Hapus
    3. Bocor@ semoga aja om,... semoga dlm kunjungan kali ini pakde berhasil mengondisikan SU35 n Viper tanpa ada kendala...

      Hapus
    4. Iya mang cek. Mudah2an cepat kelar.

      Hapus
    5. Amin, amin...........yg vipernya maksutku 🙊🙊🙊

      Hapus
    6. Weeeh.... Ono fans boy...👆👆

      Hapus
  19. Beruk malon makin lesu karena ekonomi dan politik yg tak menentu. Ditambah korups para pejabatnya dan mentality subsidi bumi putera beruk malon yg membuat semakin malas.

    Indonesia sdh diakui amerika sebagai negara maju sedangkan malon diakui sebagai negara bangkrups.



    BalasHapus
    Balasan
    1. ...hutang Malayon Beruk ± Rp 3500 Trilyun tuch, kalau Uangnya untuk 3 matra dipakai beli Alat Militer...waaaaawwwww keren

      ...tapi sayang cuma khayalan Beruk ?












      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  20. https://m.antaranews.com/video/1321022/pt-pal-bangun-pembangkit-listrik-terapung-150-megawatt

    PT. PAL mantaabbbb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ni kapal bisa dipake untuk nyetrum mahlok mahluk
      SUPER BODOH MALAYLONTE.... Sperti yg ini ni... 👇 👇 👇

      Hapus
  21. kesian pesawat Presiden sebuah negara MENDONIA hanya pesawat SEWAAN...Wkwkwkwkwkwkwkw...JANGAN LUPA pula BAYARAN BULANANNYA ye...maklumlah Sewa....

    BalasHapus
  22. Nak tanya Sewa tu bayar mingguan, Bulanan atau tahunan....??? Tanya je...Wkwkwkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  23. Kutuk jiran sewa rupanya dia pun sewa...wkwkwkwkwkkwkw

    SALAM.... MISKIN PERASAN KAYA...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  24. 👆ada simpanse lepas 😂😂😂😂

    BalasHapus
  25. Tak dapat terima le tu.... Wkwkwkwkwkwkw

    malu le tu rupanya mereka pun SEWA wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  26. 👆🦍🦍🦍🦍😂😂😂

    BalasHapus
  27. SEWA pasal tak cukup duit le tu....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  28. @gempurwira...sewa punya Garuda Indonesia...Badan Usaha Milik Negara (BUMN)....

    Dari pada Heli militer...sewa heli sipil...bukan miskin lagi tapi MALON negara GEMBEL...ngakunya stop gap..😅

    HAHAHAHAHA..Defence budget cipuuut...

    BalasHapus
  29. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus
  30. Tni hrsnya beli jose rizal class ini krn lebih murah dan bisa beli 6 unit dibanding iver h yg besar. kita perlu jumlah bkn ukuran kaprang.. besar tapi isinya Minimalis ya percuma liat aja ntar. (yg kmrn2 kan gitu)

    BalasHapus