20 Agustus 2020

India Berhasil Uji Tembak Rudal MICA dari Pesawat Su-30MKI

20 Agustus 2020

Pesawat Su-30MKI (photo : Wiki)

Sumber pertahanan mengatakan bahwa rudal multi target MICA anti-udara yang ditembakkan dari pesawat Sukhoi-30 MKI untuk pertama kalinya berhasil menghancurkan target udara berupa expendable aerial targets (EAT). Menjelang integrasi yang direncanakan dengan pesawat tempur multi-peran Rafale, IAF melakukan tes penembakan rudal udara-ke-udara Beyond Visual Range (BVR) MICA selama dua putaran pada hari Senin dan Selasa.

Pesawat tempur yang lepas landas dari pangkalan udara Kalaikunda di Benggala Barat dan menembakkan rudal, berhasil melumpuhkan drone target udara yang menyerupai pesawat musuh di ketinggian rendah. "Semua parameter misi telah terpenuhi karena target telah dihancurkan dengan memvalidasi peluncuran rudal. Rudal itu akan melengkapi jet tempur Sukhoi dan Rafale," kata seorang pejabat pertahanan.

Diakuisisi dari Prancis, MICA (Missile d’Interception, de Combat et d’AutodΓ©fense) adalah sistem rudal segala cuaca yang tersedia dalam jarak pendek dan menengah. Rudal tipe 'fire and forget' ini dapat digunakan baik oleh platform udara maupun unit darat dan kapal.

Rudal anti-udara MICA (graphic : The New Indian Express)

Rudal sepanjang 3,1 meter dengan diameter 0,16 m ini memiliki berat sekitar 112 kg. Rudal ini dapat mengatasi target dalam jarak 500 meter hingga 60 km. Dua variannya dipandu oleh frekuensi radio (RF) dan inframerah (IR), MICA-RF memiliki seeker (pencari)  active radar homing dan MICA-IR yang mempunyai seeker imaging infra-red homing. Kedua seeker ini dirancang untuk menyaring tindakan balasan.

Pekan lalu, IAF telah melakukan uji coba dua dua kali atas rudal udara-ke-udara R-77 yang diperoleh dari Rusia. Rudal multiguna ini dapat digunakan melawan berbagai pesawat, baik taktis maupun strategis dan dari helikopter yang melakukan hovering hingga pesawat kecepatan tinggi di ketinggian yang berbeda. Rudal berpemandu udara-ke-udara jarak menengah R-77 memiliki panjang sekitar 3,6 meter dan diameter 200 mm. Beratnya sekitar 175 kg. Rudal ini memiliki jangkauan operasional 80 km hingga 100 km. Kedua misi tersebut dilakukan oleh IAF sementara DRDO memberikan dukungan logistik.

“IAF sedang dalam proses meningkatkan skuadronnya, dan juga dalam proses pengadaan rudal Meteor dari pembuat senjata Eropa MBDA. Rafale akan dilengkapi dengan MICA dan Meteor, ” tambah pejabat itu.

(The New Indian Express)

227 komentar:

  1. india hebat ga kyk malon idiot

    BalasHapus
  2. Kasian beruk semenanjung ga punya MICA di kapal perang nya, datang bomber China cuma bisa tengok tengok doank

    BalasHapus
  3. Waaahhhhh hebat Su-30MKI dan ia sama versi dengan SU30MKM.. yang Su-30 Versi biasa tu tepi sikit Wkwkwkwkwkwkwwkkwwk...


    F-22 Raptor pun tak nak berlatih dengan Su-30 versi biasa ni.... bukan sama level katanya wkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. Malon bina senjata serbu aja bikin ngakak seluruh dunia, hal instal menginstal manalah malon paham' malon pahamnya instal dubor rosmah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  5. Taming sari Jaguh... Kah.. Kah.. Kah..

    Berhubung Ekonomi lg menguncup jadi malon ganti rudal dengan dukun-dukun.. Kah.. Kah.. Kah..

    BalasHapus
  6. geng INDON mahu laporan corona jadi saya akan laporkan corona terkini MALAYSIA-indon


    MALAYSIA- 7 kes positif dan tiada kematian

    indon- 2.266 kes positif dan 72 kematian



    Penyebaran corona yang semakin parah akan terus menekan ekonomi INDON.... apa yang membimbangkan jumlah terkesan corona perhari adalah sangat sedikit kerana diketahui INDON antara negara test corona paling sedikit didunia dan di ASEAN...

    BalasHapus
  7. Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  8. Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Tes Corona, Indonesia Paling Rendah di ASEAN


    Indonesia tercatat sebagai negara yang paling rendah melakukan tes corona per 1 juta penduduk di ASEAN. Berdasarkan data Worldometers Minggu (5/4/2020) pukul 09.00 WIB, Indonesia hanya melakukan tes corona terhadap 36 orang per 1 juta penduduk. Sampai saat ini, Indonesia tercatat melakukan tes terhadap 9.712 orang.

    Di ASEAN--kecuali Myanmar karena tak ada data--, Brunei tercatat paling banyak melakukan tes corona, yakni 17.832 per 1 juta penduduk, kemudian diikuti Singapura (6.666 orang), Malaysia (1.532), dan Vietnam (775).

    Selanjutnya, Kamboja telah melakukan tes corona terhadap 345 orang per 1 juta penduduk, diikuti Thailand (339 orang), Laos (60), dan Filipina (50).

    Apabila dibandingkan dengan tiga negara dengan jumlah terbanyak orang yang positif corona, Italia tercatat paling banyak melakukan tes, yakni 10.870 orang per 1 juta penduduk, disusul Spanyol (7.593 orang), dan Amerika Serikat (4.933). Namun, Worldometers tidak memiliki data tentang jumlah orang yang telah menjalani tes corona di Tiongkok.


    link
    https://www.beritasatu.com/anselmus-bata/kesehatan/616899/tes-corona-indonesia-paling-rendah-di-asean

    BalasHapus
  10. negara paling besar di ASEAN dan rakyat paling ramai di ASEAN tapi test corona paling sedikit....wkwkwkwkwkwkwkw


    BalasHapus
    Balasan
    1. Hot news:

      Awas @pur mutasi corona di negerimu, 10x lebih menular dr biasa!

      Why?????
      😰😰😰

      Hapus
    2. Woooy gempurGILAA...yg lg dibahas soalan MiCA bukan CORONA...ente kalo makin nggak waras jgn nyampah.disini...Bener2 idiot IQ

      Hapus
  11. Ayat ayat gempurgila di ulang lagi tuh, udah gak ada bahan ya kaya gitu...ketinggalan ilmu iptek kaya si gempur gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah keabisan bahan bullyan bro...y gtu...defense studies...mbahas corona...gk level

      Hapus
  12. Padahal berita lama kok di ulang lagi dan lagi hadeh pur

    BalasHapus
  13. Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‰πŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ’πŸ‡²πŸ‡Ύ

    BalasHapus
  14. Jumlah Tes Corona di Indonesia Masuk 15 Terendah di Dunia


    Seluruh dunia saat ini terus berupaya memerangi pandemi virus corona atau Covid-19. Tes corona pun terus dilakukan di sejumlah negara, termasuk Indonesia, yang sudah melakukan rapid test dan tes swab.

    Namun data dari Worldometers.info menunjukkan, jumlah tes corona di Indonesia termasuk dalam 15 terendah jika dibandingkan dengan negara lain di seluruh dunia.

    Worldometer memberikan perhitungan jumlah tes corona di Indonesia dan negara lain per 1 juta orang. Hasilnya, per tanggal 10 April 2020, dari 1 juta orang di Indonesia, hanya 65 orang yang sudah mendapatkan tes corona.

    Jika merujuk pada Worldometer, jumlah tes corona yang dilakukan Indonesia adalah 17.679 orang. Data ini berbeda dengan yang diumumkan pemerintah.

    Juru bicara penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto mengatakan, hingga Jumat (10/4/2020), pemerintah telah melakukan tes swab kepada 19.500 orang.

    "Sampai hari ini sudah ada lebih dari 19.500 orang yang menjalani pemeriksaan berbasis pada molekuler dengan menggunakan real time PCR," kata Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

    Jumlah dari pemerintah tersebut tidak jauh berbeda dengan worldometer, mengingat Indonesia adalah negara dengan populasi besar. Dari total 270 juta penduduk Indonesia, jumlah tes corona bahkan kurang dari 20.000 orang.

    Bahkan, jika dibandingkan dengan Djibouti, sebuah negara kecil di bagian timur Afrika, sudah melakukan tes corona sebanyak 3.440 kali. Padahal populasi negara tersebut kurang dari 1 juta orang.



    link
    https://www.kompas.tv/article/75573/jumlah-tes-corona-di-indonesia-masuk-15-terendah-di-dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hot news:

      Awas @pur mutasi corona di negerimu, 10x lebih menular dr biasa!

      Why?????
      😰😰😰

      Sementara itu, Indonesia terus uji coba vaksin dan obat covid19 RI.
      πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  15. sukhoi MKI india juga punya malon

    kalau MKI india diinstal rudal mica
    kalau MKaM malon diinstal rudal taming saritem

    BalasHapus
  16. Jumlah Tes Corona di Indonesia Masuk 15 Terendah di Dunia....... Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk



    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lo mau bandingin milter malaysia dan indonesia ok tempatnya d sini...tpi klo mslh yg lain mending lo k laut aj sana mancing pake maharaja mu yg gk bisa jalan

      Hapus
  17. Lo klo mau bahas corona jgn d sini deh...jauh jauh aj sana...klo kmi gk punya bahan mendingan diem malah lebih baik....dasar malaysia goblok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Negara paling sedikit test corona namun antara tertinggi perebakan corona..namun jumlahnya hanya sedikit dikesan kerana testnya sangat sedikit...maknanya ada ramai yang terkena corona namun tidak dikesan dan sangat berisiko menjangkitkan pada yang lain...

      malah antara 15 negara paling rendah test corona DI DUNIA....wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  18. Malaysian air force goes multirole with new Su-30s


    Malaysia is considering buying Thales's TopSight helmet-mounted display and MBDA's Mica medium-range air-to-air missile to equip its new aircraft, but will initially use Russian-supplied equipment.


    link
    https://www.flightglobal.com/malaysian-air-force-goes-multirole-with-new-su-30s/74076.article?fbclid=IwAR1ywW_VEu0HNhWyQFbyX1OhdhYbuxga7R9IwJQwHktN5v_MwKfjzyYpl5g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooaamm.. berita tahun 2007 msh diangkat.. 🀦🏻‍♂️🀦🏻‍♂️

      Pur.. bangun.. bangun.. pur.. 😁😁

      Hapus
    2. INDON memang TOLOL ya itu memang berita lama apa yang saya mau tunjuk di berita tu menunjukkan Su-30MKM boleh melancarkan misil MICA.... TOLOL....wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Bila nak patroling sepadan CCG sibuk ceroboh tak nampak pesawat pajuang canggih usir mereka? πŸ€”πŸ˜·πŸ€§

      Hapus
    4. Boleh lancarkan MICA tapi berlagak ompong dihadapan bomber ya sama aj boong pur..

      Tolol kok kebangetan.. hihi 😁😁

      Hapus
    5. Kesiian mak kau.lahirkan kau pur...dikasi sekolah bukannya makin pinter...tp.makin GOBLOK

      Hapus
  19. Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  20. Kasihan Su-30 versi biasa mana boleh lancarkan misil buatan US dan NATO jadi tepi sikit...

    kasihan INDON mereka selalu BERHALUNISASI...

    BalasHapus
  21. Malaysian air force goes multirole with new Su-30s


    Malaysia is considering buying Thales's TopSight helmet-mounted display and MBDA's Mica medium-range air-to-air missile to equip its new aircraft, but will initially use Russian-supplied equipment.


    link
    https://www.flightglobal.com/malaysian-air-force-goes-multirole-with-new-su-30s/74076.article?fbclid=IwAR1ywW_VEu0HNhWyQFbyX1OhdhYbuxga7R9IwJQwHktN5v_MwKfjzyYpl5g



    MKM BOLEH LANCAR MICA bro....wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    INDON punya mana boleh pasal versi biasa je yang murah...servis pun hantar jauh ke BELARUS.....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostalgia, cerita dulu diulang2. Dah lewat bro. Sukhoi Indo terus diupgrade.

      Fact:
      Readiness rendah, grounded for mro. Pake jasa mat puteh lagi
      😁😁😁

      Hapus
    2. Meskipun pake alat pendukung canggihpun klo pilot lo goblok y sama aj....pilot malassia oan twrkenak kegoblokanya

      Hapus
    3. mat puteh yg mengerjakan.. bumiputera cuma disuruh nyapu hanggar je.. ya kan pur.. 🀣🀣

      Hapus
  22. Kasih salam dengan Cessna.. Calon penggangi MKM.. Kah.. Kah..

    BalasHapus
  23. Buat india ok bisa bawa misil misil canggihnya...cba klo punya negara lo..mana buktinya...terbang aj kgk bisa...

    BalasHapus
  24. dengarnya INDON antara negara 15 negara paling rendah test corona di DUNIA.... wkwkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balik CORONA lg...TOLOL KOK BANGGA PUUR...

      Hapus
  25. Ok berita di terima nnt bs kita coba instalasi ke jet kita

    BalasHapus
  26. Biasa kalau negara udah Resesi utang melimpah wkwkek
    Kasian malon

    BalasHapus
  27. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. maknanya MICA boleh dipasang pada MKM... ke kamu tak boleh terima MKM lebih mantap dari Su-30 kamu yang versi biasa je tu...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  28. tak hairanlah F-22 Raptor pesawat terhebat US sanggup datang ke MALAYSIA untuk dog fight dengan Su-30MKM dan pilot US puji kehebatan pilot MALAYSIA...

    INDON mana pernah... tapi jangan risau pilot timur leste puji pilot INDON...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostalgia, cerita dulu diulang2. Dah lewat bro. Sukhoi Indo terus diupgrade.

      Fact:
      Readiness rendah, grounded for mro. Pake jasa mat puteh lagi
      😁😁😁

      Hapus
    2. DOG FIGHT apa mana buktinya....joint flight aj d karain dog fight ngarep lo

      Hapus
    3. Puurr...ppuuurr...mana ada bukti kalo dog fight dgn F 22...cuma joint.flight terus dipuji pilot amerika krn menghormati saja angkuhnya bukan main..tp lepas tuch tak ada lg joint flight....yg ada kau tuch puur kebanyakan dogy style sm bangla...oiya jadikan bendera malonsial di ganti dgn ini 🏳️‍🌈 🏳️‍🌈 🏳️‍🌈 🏳️‍🌈 🏳️‍🌈 🏳️‍🌈

      Hapus
  29. Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    #indonesia_punya_rudal_mica πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  30. Su-30 versi biasa tu tepi sikit MKM nak berlatih dengan F-22 Raptor....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostalgia, cerita dulu diulang2. Dah lewat bro. Sukhoi Indo terus diupgrade.

      Fact:
      Readiness rendah, grounded for mro. Pake jasa mat puteh lagi
      😁😁😁

      Hapus
  31. india boleh, siap melawan china nih, beza dgn upin ipin skn, takde scramble tp sy yakin mereka boleh luncurkan roket kat hangar je jd boleh jimat en efisien,,, salut TUDM

    BalasHapus
  32. Mas Nur, berita su 35 Indonesia mana, katanya punya sumber dipercaya, ditunggu lho

    BalasHapus
  33. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  34. wkwkwkwkwkwkw..... F-22 Raptor sanggup datang ke MALAYSIA untuk berlatih dengan Pilot MALAYSIA..

    INDON mana pernah..walaupun mereka nak berlatih dengan F-22 tapi US tak nak.... KASIHAN INDON...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oklah kau cakap bangga pernah berlatih sama F22 tp catat itu duluuuu...sadar pur sekarang tak bisa lg...MALUPUN yg ada pilot2 US pernah berlatih sm malonsial...kebawa SIAlnya mereka terus hasilnya apa sekarang kalo duuluu pernah latihan sm F 22...bisa scramble kah...?? Yg nyata bentar lg jd besi lapook...

      Hapus
  35. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.


    MANTAP...versi Su-30 INDON boleh ke...??? oh lupa INDON punya versi biasa je yang murah...wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. What???
      Mempertimbangkan????
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Lagi-lagi..

      Sedang.. Mempertimbangkan..

      Pertanyaannya.. Sudah direalisasikan keh ?

      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  36. Ayat lama sukhoi @gempur di bawa ke masa sekarang.

    Facts:
    Readiness rendah,
    Grounded for mro by mat puteh,
    Sukhoi scramble = zerro!

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  37. Instal menginstal kecil bagi indonesia asal perancis kasih ijin, lha wong menginstal yhakont di fregat tua aja indonesia mampu,,Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    #indonesia_punya_rudal_mica πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  38. Malah Su-30MKM telah berjaya menggugurkan bom PAVEWAY II buatan US... MANTAP... Ini kehebatan jurutera TUDM...


    SU-30MKM Qualified to Drop GBU-12 PAVEWAY II Laser Guided Smart Bomb


    Malaysia adapts Russian-built jets to drop US-made bombs

    MELBOURNE, Australia — Malaysia has adapted its Russian-built Sukhoi Su-30 multi-role combat aircraft to drop U.S. laser-guided bombs, with a successful release of a live weapon at the end of last year.

    A video by the Tentera Udara Diraja Malaysia, or Royal Malaysian Air Force, to celebrate its 59th anniversary showed a brief clip of a Su-30MKM dropping a 500-pound GBU-12 laser-guided bomb, with the accompanying caption stating that the event happened in November 2016 at the service's weapons range at Kota Belud in the state of Sabah, Malaysia.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2017/06/su-30mkm-qualified-to-drop-gbu-12.html

    BalasHapus
  39. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  40. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu giman mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  41. Su-30 yang versi biasa biasa je tu tepi sikit.... tak sama level.... Wkwkwkwkwkwkw....

    BalasHapus
  42. SU-30MKM Qualified to Drop GBU-12 PAVEWAY II Laser Guided Smart Bomb


    Malaysia adapts Russian-built jets to drop US-made bombs

    MELBOURNE, Australia — Malaysia has adapted its Russian-built Sukhoi Su-30 multi-role combat aircraft to drop U.S. laser-guided bombs, with a successful release of a live weapon at the end of last year.

    A video by the Tentera Udara Diraja Malaysia, or Royal Malaysian Air Force, to celebrate its 59th anniversary showed a brief clip of a Su-30MKM dropping a 500-pound GBU-12 laser-guided bomb, with the accompanying caption stating that the event happened in November 2016 at the service's weapons range at Kota Belud in the state of Sabah, Malaysia.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2017/06/su-30mkm-qualified-to-drop-gbu-12.html

    BalasHapus
  43. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan yg gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu giman mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  44. Banhgga bner ni orang d bayar brp kmu sama UMNO joint flight gtu aj senengnya mnta ampun

    BalasHapus
  45. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padah cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  46. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu giman mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkw... kasihan INDON... kalau saya baca berita itu menunjukkan MKM boleh di pasang misil MICA tak kira la sudah beli misilnya atau belum... wkwkwkwkwkwkwkw


      Kasihan INDON ada yang masih gagal faham...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. wkwkwkwkwkwkw... kasihan INDON... kalau saya baca berita itu menunjukkan MKM boleh di pasang misil MICA tak kira la sudah beli misilnya atau belum... wkwkwkwkwkwkwkw


      Kasihan INDON ada yang masih gagal faham...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  47. ini menunjukkan Su-30MKM mampu menggunakan bom/misil buatan US atau NATO...


    INDON punya boleh ke..??? oh lupa mereka punya hanya versi biasa je....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  48. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  49. KUALA LUMPUR – Menteri Pertahanan, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob hari ini menegaskan usia pesawat Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang lama merupakan antara punca kos senggaraan pesawat menjadi tinggi.


    RMAF order of battle (all images : Scramble-cut)

    “Keperluan alat ganti yang lebih mahal dan penglibatan kepakaran luar negara dalam melaksanakan kerja senggaraan (MRO) adalah memerlukan kewangan yang banyak.

    “Selain itu, umur pesawat yang agak lanjut punca kos senggaraan tinggi,” jelas Menteri Pertahanan ketika menggulung perbahasan Rang Undang-undang Perbekalan Tambahan (2019) 2020 peringkat jawatankuasa bagi Kementerian Pertahanan di Dewan Rakyat.



    Menyentuh isu belanjawan untuk Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) oleh Wan Hassan Mohd Ramli (Dungun) dan Datuk Seri Shahidan Kassim (Arau), Ismail Sabri menjelaskan belanjawan yang diterima adalah lebih kecil berbanding yang dipohon.

    “Pihak kementerian Pertahanan telah memohon sebanyak RM 368.842 juta. Namun kita telah diberikan sebanyak RM 203.7 juta berserta peruntukan tambahan sebanyak RM 30 juta.


    “Oleh itu, defisit antara pemohonan dan peruntukan yang diterima adalah sebanyak RM 135.142 juta,” ujarnya.


    ===
    Ekonomi menguncup.. Tak mampu MRO

    BalasHapus
  50. Instal menginstal kecil bagi indonesia asal perancis kasih ijin, lha wong menginstal yhakont di fregat tua aja indonesia mampu,,Bisa diikuti ni, indonesia pasti bisa instal rudal mika di su30 atau f16, yg gk punya jet pejuang yg boleh terbang harap minggir, ini bahasan orang2 yg punya duit,,,yg miskin harap mingkem dan telan ludah aja πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    #indonesia_punya_rudal_mica πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  51. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jet Pejuang Tak Bisa Terbang..
      Kapal selam tak boleh selam..
      LCS tak Cecah air... Kah. Kah.. Kah..

      Hapus
  52. Mkm umur muda udah jd RONGSOKAN = BUKTI MALON TOLOLLLLLLL πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  53. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  54. HEBAT Su-30MKM.... manakala sebuah negara Jiran Su-30 mereka hanya versi biasa biasa saja..malah F-22 Raptor pun tak nak datang berlatih dengan mereka...kerana tak sama level....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  55. mantap..... semua tahu Su-30MKM adalah sama versi dengan Su-30MKI....

    BalasHapus
  56. malon negara miskin dan bodoh bikin kapal aja salah potong dan gagal...bener2 memalukan cocoknya engeneer malon bikin gorengan aja

    BalasHapus
  57. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jet Pejuang Tak Bisa Terbang..
      Kapal selam tak boleh selam..
      LCS tak Cecah air... Kah. Kah.. Kah...

      Hapus
  58. engeneer malon turunan monyet beruk tapi pinteran monyet

    BalasHapus
  59. engeneer malon turunan monyet beruk tapi pinteran monyet

    BalasHapus
  60. malon negara miskin dan bodoh bikin kapal aja salah potong dan gagal...bener2 memalukan cocoknya engeneer malon bikin gorengan aja

    BalasHapus
  61. malon negara miskin dan bodoh bikin kapal aja salah potong dan gagal...bener2 memalukan cocoknya engeneer malon bikin gorengan aja

    BalasHapus
  62. Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.



    MANTAP MALAYSIA....... Geng INDON dengki.....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jet Pejuang Tak Bisa Terbang..
      Kapal selam tak boleh selam..
      LCS tak Cecah air... Kah. Kah.. Kah

      Hapus
    2. Oh maksud kamu aset udara INDON MI17, Apache dan HAWK GROUNDED

      manakala kapal selam masih belum bayar wang muka pada korea dan KRI KLEWANG II versi darat...???


      wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk

      Hapus
    3. Modifikasi helmet motor jadi helmet mounted display...good job

      Hapus
  63. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwkwkwkw.... mental koyak ke tu... ??? tanya je

      Hapus
  64. Pesawat rusia tapi boleh guna bom/misil US/NATO.... INDON mana ada...

    Tapi jangan Risau Timur leste puji pilot INDON....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  65. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  66. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kasihan malon miskin tak punya jet pejuang yg boleh terbang, cuman 4 unit hawk je πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  67. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kasihan malon miskin tak punya jet pejuang yg boleh terbang, cuman 4 unit hawk je πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walhasil.. yang ada skarang cuma bisa meng-glorifikasi berita-berita purba.. 😁😁

      Hapus
  68. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
  69. Jet Pejuang Tak Bisa Terbang..
    Kapal selam tak boleh selam..
    Pengganti Nuri Tuek tak datang..
    Sewa.. Sewa tak ada Wang..
    LCS tak Cecah air...
    Kah. Kah.. Kah..

    BalasHapus
  70. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kasihan malon miskin tak punya jet pejuang yg boleh terbang, cuman 4 unit hawk je πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  71. Su-30MKM jatuhkan BOM buatan Amerika tu bro atas modifikasi TUDM sendiri.... LUARBIASA....

    BalasHapus
  72. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kasihan malon miskin tak punya jet pejuang yg boleh terbang, cuman 4 unit hawk je πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  73. MKM = SAMPAHHHH
    Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mampu bikin mkm terbang lg???? Mesin saturn al31fp trhust vectoring sangat mahal loh, belum lg untuk biaya sistem avionic mkm yg rusak akibat sistem avionic barat tidak tahan dengan radiasi yg ditimbulkan mesin saturn al31fp,,,mkm boleh terbang 2055 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Kasihan malon miskin tak punya jet pejuang yg boleh terbang, cuman 4 unit hawk je πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  74. F-22 Raptor Meluncur ke Malaysia

    Enam jet tempur generasi kelima, F-22 Raptor US Air Force (USAF) yang memiliki kemampuan air superiority, mendarat di pangkalan udara RMAF Malaysia, Butterworth, 6 Juni 2014, untuk ambil bagian dalam latihan militer ‘Cope Taufan 2014’.

    Partisipasi dari F-22 USAF ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam latihan militer di wilayah ASEAN. Amerika Serikat berkeinginan mengenal Su-30MKMs milik Royal Malaysian Air Force (RMAF). Sebelumnya AS pernah melakukan latihan perang udara namun dengan pesawat tempur US Navy.

    Enam F-22s merupakan gabungan pesawat yang datang dari skadron tempur 19 dan 199 USAF, yang keduanya berasal dari Wing berpangkalan di Joint Base Pearl Harbor-Hickam, Hawaii yang datang dari Anderson Air Force Base di Guam. Jet tempur ini akan bergabung dengan F-15c skadron 131, Fighter Wing 104, Barnes Air National Guard Base, Massachusetts.

    Kedua jet tempur itu akan beradu dalam latihan air to air combat dengan Su-30MKMs RMAF, Malaysia dari skadron 11, Mikoyan MiG-29s dari sekadar on 17, Boeing F/A-18D dari skadron 18 dan Hawks dari skadron 6 dan 15 RMAF. Skenario terakhir akan melibatkan dua hawks dan satu USAF fighter.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada salam dri bomber cina pur

      Pilot malom tak ade telor hahhw

      Hapus
  75. negara yang tak pernah latihan dengan F-22 Raptor tu tepi sikit...wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  76. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  77. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
  78. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  79. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  80. Pur ada salam dri Bomber cina
    Katanya pilot malon tak ade telor hahha

    Pilot malon shemale semua

    BalasHapus
  81. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  82. https://hot.grid.id/read/182298491/100-rudal-sudah-di-tangan-indonesia-kembali-dekati-china-untuk-boyong-kapal-perang-mahar-uang-200-juta-us-dolar-siap-diserahkan?page=all

    Ayoo pur

    BalasHapus
  83. manakala sebuah negara jiran sedang bermasalah aset udara mereka... Apache GROUNDED, Mi-17 GROUNDED, HAWK GROUNDED..malah T-50 yang masih baru rosak berat.... Kasihan

    BalasHapus
  84. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa salam dri bomeber cina
      Udahla malon tak ade telor

      Hapus
  87. Kenapa tuh Pilot malon kmrin diajak latihan BomBer Cina kok malah tidor hahahh

    BalasHapus
  88. SU30MKM CANGGIH....TAPI PILOT TUDMnya ENGGAK PUNYA TELOR...ENGGAK PERNAH SCRAMBLE...JARANG TERBANG..BELUM SERVICE BESAR...πŸ˜†πŸ˜…πŸ€£πŸ˜‚πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

    BalasHapus
  89. The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/usaf-fa-18d-take-on-russian-made-su.html

    BalasHapus
  90. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  91. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  92. Malah Pilot US yang berpengalaman sendiri Su-30MKM hanya layak berjumpa dengan F-22 Raptor.... laur biasa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa..berlebihan haha
      Salam scramble bomber cina
      Tudm malon lemah 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus
    2. ehhhh... itu bukan saya kata itu pilot US sendiri yang kata...


      The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.


      link
      http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/usaf-fa-18d-take-on-russian-made-su.html

      Hapus
    3. Kata pilot us hanya sebuah pujian untuk pilot malon yg bdoh

      Hapus
  93. Apa yg dibamggakan dri latihan dgn f22 pur..haduhh
    Saya bangga klo pilot malon bisa Scramble Bomber Cina hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mestilah kamu tak bangga pasal F-22 mana pernah latihan sama Su-30 INDON pasal INDON punya hanya versi biasa je....wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Hahhaha..bangga cuma latihan spt itu..
      .ayolah pur..logika aja
      Saya kira f22 pura2 mengalah hahha

      Hapus
  94. The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/usaf-fa-18d-take-on-russian-made-su.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, TAK BERANI DENGAN BOMBER CHINA

      Hapus
  95. Yang miskin selalu gagal move on ambil link jadul 2008, gk pernah beli rudal mica tp berasa pernah padahal cuman MEMPERTIMBANGKAN πŸ€§πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


    Malaysia telah menerima dua dari 18 jet tempur multiperan Sukhoi Su-30MKM pertamanya di pabrik penerbangan NPK Irkut di Irkutsk, Siberia. Enam pesawat akan dikirim ke negara itu selama Juni dan Juli, kata presiden Irkut Oleg Demchenko, dengan enam lainnya menyusul pada Oktober dan November dan gelombang terakhir akan dikirim pada paruh kedua 2008.

    Diakuisisi di bawah kesepakatan $ 900 juta lebih, pesawat ini didasarkan pada Su-30MKI angkatan udara India, tetapi menggunakan avionik bersumber dari Prancis dan Rusia, penargetan dan peralatan perang elektronik menggantikan teknologi India dan Israel. Malaysia sedang mempertimbangkan untuk membeli layar yang dipasang di helm TopSight Thales dan rudal udara-ke-udara jarak menengah Mica MBDA untuk melengkapi pesawat barunya, tetapi pada awalnya akan menggunakan peralatan yang dipasok Rusia.

    Oh kasihan gagal move on, adakeh mkm yg boleh terbang' adakeh rudal mikanya???? Sewa heli pon tak mampu gimana mungkin mkm boleh terbang lg πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  96. Si gempur lagi stress guys..
    Hanya latihan f22 aja gempur dah riang kyk orang gila🀣🀣🀣🀣

    Pilot us tuh tes kebodohan pilot malon🀣🀣🀣πŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA TAK DI SRCRAMBLE

      Hapus
  97. bukan saya yang kata...tapi itu pilot US sendiri yang kata selepas berlatih dogfight dengan Su-30MKM...


    The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/usaf-fa-18d-take-on-russian-made-su.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      Hapus
  98. saya boleh lihat sakitnya hati geng INDON sekarang dengan kehebatan Su30MKM...wkwkwkwkwkwk


    Mental koyak ke tu bro.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      Hapus
    2. Hebat bohong nya pur..hahhaa

      Sakit dimna pur LCs kapal busok hahha
      Malon tak ade kwpakaran
      Pilot malon hanya di puji Us krn pilot malon tak ade telor Scramble Bomber Cina hahhahha

      Hapus
  99. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  100. mestilah Bangga... F-22 RAPTOR bro pesawat terhebat US... dan terhebat Dunia...Malah sanggup datang dari jauh ke MALAYSIA untuk latihan dengan Su-30MKM....

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

      MESTILAH BANGGA TUANNYA DATANG DARI CHINA

      Hapus
  101. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  102. F-22 Raptor Meluncur ke Malaysia

    Enam jet tempur generasi kelima, F-22 Raptor US Air Force (USAF) yang memiliki kemampuan air superiority, mendarat di pangkalan udara RMAF Malaysia, Butterworth, 6 Juni 2014, untuk ambil bagian dalam latihan militer ‘Cope Taufan 2014’.

    Partisipasi dari F-22 USAF ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam latihan militer di wilayah ASEAN. Amerika Serikat berkeinginan mengenal Su-30MKMs milik Royal Malaysian Air Force (RMAF). Sebelumnya AS pernah melakukan latihan perang udara namun dengan pesawat tempur US Navy.

    Enam F-22s merupakan gabungan pesawat yang datang dari skadron tempur 19 dan 199 USAF, yang keduanya berasal dari Wing berpangkalan di Joint Base Pearl Harbor-Hickam, Hawaii yang datang dari Anderson Air Force Base di Guam. Jet tempur ini akan bergabung dengan F-15c skadron 131, Fighter Wing 104, Barnes Air National Guard Base, Massachusetts.

    Kedua jet tempur itu akan beradu dalam latihan air to air combat dengan Su-30MKMs RMAF, Malaysia dari skadron 11, Mikoyan MiG-29s dari sekadar on 17, Boeing F/A-18D dari skadron 18 dan Hawks dari skadron 6 dan 15 RMAF. Skenario terakhir akan melibatkan dua hawks dan satu USAF fighter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

      Hapus
  103. Saya sukaa Bomber cina..hahhaa
    US suka pilot malon yv tak ade telor scramble Bomber Cina.

    Hebat MKM malon..hhebat bohong πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  104. Bomber Cina kirim salam pur

    Pilot malon letoy πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
    Salam LCS kapal daratan busok

    BalasHapus
  105. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  106. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  107. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  108. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  109. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  110. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  111. Hanya gempur yg hibur diri disini
    Pura2 bahagia hhaa
    Malon lainnya pada sedih nangis krn tiada shopinh2 aset baru hahha

    Akibat di PranK Najib πŸ€£πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜πŸ˜πŸ˜…πŸ€£

    BalasHapus
  112. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  113. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  114. bukan saya yang kata...tapi itu pilot US sendiri yang kata selepas berlatih dogfight dengan Su-30MKM...


    The American pilot also confirms that the confrontation with the Su-30MKM was the most violent. It can only be compared to a training air combat against the F-22. So, for example, the Su-30 stunted maneuvering (spinning at an angle of 90 degrees) using the thrust conveyor for its engines. According to the author of the video, this maneuver was favorable.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/usaf-fa-18d-take-on-russian-made-su.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

      DOGFIGHT MA BOMBER CHINA TAK BERANI

      Hapus
  115. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  116. Pilot US tau klo pilot malon tuh lemah jadi pujian pilot US sekedar hiburan buat malon yg lagi koyak dgn Pasal Bomber dan kapal Cina
    πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jomm pur pilot malon tak ade mental scramble bomber cina

      Serius malon sehatπŸ˜…πŸ€£πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  117. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  118. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  119. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    BalasHapus
  120. Video Su-30MKM Malaysia Jatuhkan GBU-12 Paveway II


    Pesawat tempur Su-30MKM Super Flanker TUDM Malaysia berhasil mengoperasikan Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II, dengan menguji dua jenis LGB ke sasaran di Kota Belud, Malaysia.

    Laser Guided Bomb GBU-12 Paveway II yang dijatuhkan, dipandu ke sasaran menggunakan ground laser target designator oleh anggota Pasukan Khas Udara Paskau.

    GBU-12 Paveway II merupakan aerial laser-guided bomb, yang menggunakan bom Mk 82 500-pound general-purpose bomb dengan tambahan nose-mounted laser seeker dan fin untuk panduan bom.

    Paveway 2 memiliki circular error probable (CEP) kisaran 1.1 meter. Sebagai perbandingan bom GP memiliki circular error probable (CEP) 94.49 meter.

    Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

      TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

      MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

      Hapus
    2. Mental pilot malon tak ade kuality tak brani Scramble hahahha

      Hapus
  121. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha...

      Percuma latihan canggih
      The fact is malon looser

      Hapus
  122. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
  123. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
  124. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
  125. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
  126. Jommm..Bomber Cina masuk lagi
    Hahhahhq

    BalasHapus
  127. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    BalasHapus
  128. Modifikasi ini dilakukan oleh TUDM sendiri dengan membentuk dan mencipta adaptor bagi integrasi pesawat Sukhoi Rusia dengan bom Paveway II Amerika Serikat.


    link Video
    https://www.youtube.com/watch?v=WjwOzqJFY20

    BalasHapus
  129. TAK DE TELOR, BOMBER CHINA MELUNCUR MASUK LCS MALAYSIA TAK DI SRCRAMBLE

    TAK DE MENTAL TU MALAYSIA

    MALAYSIA RILEKS JE KARENA TUANNYA DATANG

    JOM TUAN CHINA MASUK KE LCS MALAYSIA LAGI

    BalasHapus