11 Agustus 2020

RAAF Hawk Fit to Fly into the Late 2020

11 Agustus 2020

RAAF Hawk 127 trainer aircraft (photo : Aus DoD)

Hawk airframe fit to fly for decades to come

A Hawk aircraft, the advanced jet trainer used to prepare Australian pilots for life in a fast jet cockpit, has completed the equivalent of 50,000 'flying' hours as part of a major structural testing program in a joint project involving BAE Systems and DST Group.

The world first test program was conducted at DST Group’s Fishermans Bend facility in Victoria where for 14 years a Hawk air frame was subjected to the range of loads that it would experience in actual flight, simulating real life fleet usage based on projected operational requirements.

 The 33 Hawk aircraft operated by the Royal Australian Air Force have a clearance of 10,000 flying hours - 50,000 flying hours of structural testing is five times the current clearance of the most modern Hawks in air forces across the world and more than ten times the current flying hours on most of the Australian fleet.

 Based on current usage, the fatigue life remaining in the Hawk airframe would allow the aircraft to continue operations well into the late 2040s.

 BAE Systems Australia Director Aircraft Sustainment and Training Andrew Chapman said:

“The Full Scale Fatigue Test is a hugely important achievement for the Australian Lead In Fighter program and was made possible by the collaboration of a small dedicated team across many thousands of kilometres.

 “The Hawk is the world’s most successful and proven military aircraft trainer, built on more than 35 years of fast jet training experience.

 “The 2019 completion of Hawk (LIFCAP) upgrade ensures the aircraft is freshly updated and available for service in the RAAF for many more years.”

224 komentar:

  1. Ingat pesawat ingat 4 mkm πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Ingt hawk ingt hawk tni yang jatuh baru baru ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ..
      Hahahaaa....
      hanya sebatas itu aksi TROLLER dari malaysia..?

      Ayuh lebih bersemangat lagi..!!
      TiDAK terasa PEDAS buat kami.
      Wakikikik....wkwkwk......

      Hapus
    3. Ingat hawk,ingat hawk malon yg cm buat parade...wakakaka

      Hapus
    4. Ingat hawk, ingat hawk malon yg tersisa dari tudm yg lainnya jadi sampah hanggar

      Hapus
  3. Oooo smlam ade t50i tergelincir dr landasan yah..katanya pilot tni au nomer 1 di asean wkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa kuwi, jenenge we kepleset.....galo juraganku wae, goro2 kepleset, putrane tambah meneh

      Hapus
    2. Biasalah... Kl yg loncat dr dari kursi pelontar pesawat dlm hangar itu baru viral...

      Hapus
    3. Namanya juga siswa lagi latihan om, yg menting 1 siswa dan 1 instrukturnya selamat, lanjut exercise lagi dong


      Xixixixixiixi....

      Hapus
    4. Malon siswa nya ga ada yg kepeleset,wong pespur aja ga ada yg terbang punya beruk malon....wakakaka

      Hapus
    5. Aermacchi MB-339 tak ada yang terbang lagi..😁

      Pilatus tua grounded...

      Trus penerbang KL training pake apa?

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. @PS. Calon pilot RMAF latihan narik becak. Pilot RMAF kebanyakan nganggur karena pesawat yg ready tidak jadi pilotnya nyambi jadi ojek online Grab.

      🀣🀣🀣πŸ€ͺπŸ€ͺ

      Hapus
    7. Tergelincir tak jd masalah toh kerusakan pesawat tak signifikan & pilot bs selamat walo menderita bbrp luka, USAF pon jg mengalami hal yg lebih tragic sperti pesawat tempur jatuh & hilang di laut sampe jatuh di gudang, tp tetep tak mengurangi stigma & kapabilitasnya karna kecelakaan yg terjadi msh bs dimaklumi..

      Lain hal nya malon dgn tragedi nan lawak eject kat hanggar nya yg satu-satunya di dunia & benar-benar tak bs dimaklumi.. 🀣🀣🀣

      Hapus
    8. Aermacchi MB-339 tak ada yang terbang lagi..😁

      Pilatus tua grounded...

      Trus penerbang KL training pake apa?

      Pakai layangan om

      Hapus
  4. Banyak ya pesawatnya ostrali...
    Ga banyak bacot,,, 😁
    Laen dg yg sembang mendonia sok jaguh sekawasan padahal cuma kuat terbang 4 ekor je... Cool.. 😁

    BalasHapus
  5. Oh cuman bisa terbang 4? Lalu mau coba masuk airspace kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..
      wahai malaysia PECUNDANG..!!
      LoooSer...

      Kamu malaysia yang tercirit-cirit terberak-berak diUSiR oleh IndONEsia..!!!

      Nih, baca baik-baik berita di bawah ini,
      ________________________________

      https://nasional.okezone.com/read/2016/06/27/337/1426753/panglima-tni-pastikan-prajuritnya-usir-pesawat-malaysia

      Dua F-16 TNI AU Usir Hercules Malaysia di Natuna

      ".....otoritas Malaysia tidak mengakui bahwa yang di-intercept TNI AU adalah pesawat militer.
      ................
      terpaksa kita giring keluar," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap......."
      _______________________

      https://internasional.kompas.com/read/2016/06/28/15265501/dua.f-16.tni.au.usir.hercules.malaysia.di.natuna

      Hapus
    2. Pembom cina masuk pd kemana pespur malon....tido kah ? Wakakakka

      Hapus
    3. TNI-AU ngga takut, jaman Dwikora aja Tu-16 masuk dari Sandakan ke KL

      Hapus
  6. Ngomong2 hawk tni masih grounded atau bisa terbang lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau situ ndak goblok, situ akan tanya ke TNI AU, bukan ke DS.

      πŸ˜›

      Hapus
    2. Hwakakakakakak...πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
    3. Bukannya hawk malon yg bs terbang cm 5,sisa nya di grounded selepas peristiwa Kampung Yak Yah, Chukai, Terengganu,2017....xixixi

      Hapus
    4. Bukannya hawk malon yg bs terbang cm 5,sisa nya di grounded selepas peristiwa Kampung Yak Yah, Chukai, Terengganu,2017....xixixi

      Oo..oo Kartu matinya ketahuan juga

      Hapus
  7. ...
    wahai malaysia PECUNDANG..!!
    LoooSer...

    Kamu malaysia yang tercirit-cirit terberak-berak diUSiR oleh IndONEsia..!!!

    Nih, baca baik-baik berita di bawah ini,
    ________________________________

    https://nasional.okezone.com/read/2016/06/27/337/1426753/panglima-tni-pastikan-prajuritnya-usir-pesawat-malaysia

    Dua F-16 TNI AU Usir Hercules Malaysia di Natuna

    ".....otoritas Malaysia tidak mengakui bahwa yang di-intercept TNI AU adalah pesawat militer.
    ................
    terpaksa kita giring keluar," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap......."
    _______________________

    https://internasional.kompas.com/read/2016/06/28/15265501/dua.f-16.tni.au.usir.hercules.malaysia.di.natuna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok ditembak jatuh aja, kita ngga tahu kalau itu pesawat angkut dikirain bomber Tiongkok

      Hapus
  8. ...Terbelah Dua Terpisah Jauh, negara manakah itu ?

    Apa perbedaan geo strategis pertahanan Indonesia dan Malaysia. Indonesia jelas negara kepulauan dan semua kepulauan itu berada dalam kendali penuh teritori internal laut dan udara.

    Malaysia terbagi dua wilayah yang dipisahkan Laut China Selatan (LCS). Malaysia Semenanjung dan Malaysia Borneo. Bedanya pemisah dua wilayah itu teritori lautnya tidak berada dalam kontrol internal Kuala Lumpur. Terutama sejak China mengklaim LCS dan Indonesia membangun pangkalan militer di Natuna.

    Maka ke depan ini persoalan pertahanan negeri jiran itu yang terbelah dua menarik untuk dikaji terutama jika terjadi konflik teritori dengan China, Indonesia dan Filipina. Malaysia menghadapi persoalan serius untuk masalah ini.

    Saat ini belanja militer Malaysia mengalami tekanan keuangan. Hampir tidak ada pembaharuan yang signifikan terutama penambahan aneka jenis alutsista. Sementara negara-negara se kawasan Asia Tenggara utamanya Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina sedang giat memperkuat militernya.

    Teritori laut yang terpisah jauh dan ditengahnya ada Natuna dan klaim LCS oleh China secara strategi militer sejatinya telah membuat kontrol militer Semenanjung atas Sarawak dan Sabah menjadi lemah.

    China semakin memperkuat taring militernya di LCS. Perairan strategis padat lalulintas ini secara de facto sudah dikuasai militer China. Bahkan ditarik secara ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) pun dengan asumsi tidak ada klaim teritori LCS, Malaysia Barat dan Timur gak nyambung.

    Sejak Natuna dijadikan pangkalan militer tri matra oleh Indonesia, maka ruang pertahanan dan militer negeri itu menjadi tidak nyaman. Kondisi yang sama pernah ada ketika Pakistan Barat dan Pakistan Timur dipisahkan oleh India. Tidak harmonisnya hubungan bertetangga ini dan lewat 3 kali peperangan maka Pakistan Timur dengan bantuan India menjadi negara baru bernama Bangladesh tahun 1971.

    Indonesia tidak punya kepentingan apapun soal Sarawak dan Sabah. Sementara Filipina punya sejarah kepemilikan atas Sabah. Klaim Malaysia soal Ambalat bisa jadi di kemudian hari membuat Indonesia marah. Maka dalam strategi militer Natuna bisa dijadikan kartu truft mengerahkan kekuatan Armada Satu dengan kekuatan 35 KRI dan 2 skadron F16. Tujuannya adalah memblokade jalur militer Semenanjung.

    Sementara Armada Dua TNI AL dengan kekuatan 40 KRI didukung 1 skadron Sukhoi mampu menguasai Ambalat secara penuh. Tetapi tentu penguasaan secara militer tidak membuat masalah lalu selesai. Maka pilihan penyelesaiannya secara sepihak adalah geo politik dan geo strategis.

    Ringkasnya bisa pakai cara geo strategis dan geo politik India yang menjadikan Pakistan Timur menjadi negara baru, Bangladesh. Dinamika kawasan saat ini sangat cepat berubah. Pilihan-pilihan yang bisa terjadi di kemudian hari bermula dari persoalan klaim teritori.

    Maka salah satu poin pentingnya adalah memperkuat sistem teknologi persenjataan yang terpadu dan terintegrasi. Dengan itu kekuatan militer sebuah negara menjadi adrenalin dari kekuatan diplomasi internasional. Indonesia sedang menuju jalan itu sementara Malaysia tersendat program penguatan militernya.

    ****
    Semarang, 30 Maret 2020
    Penulis adalah pemerhati pertahanan dan alutsista TNI
    H. Jagarin di 11:07 PM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..artikel mimpi basah dari penulis dengan Minda katak dalam tempurung...Jika tahu siapa kuasa military terkuat di wilayah ini...pasti malu mbanggakan Natuna dan TNI AL saat ini....Sadarkah ..jika kami FPDA melakukan aksi militer... pangkalan militer di Natuna dan armada TNI-AL akan luluh lantak hilang X berbekas dalam waktu singkat...

      Hapus
    2. Wakakaka..FPDA ? Sekumpulan negara pecundang,FPDA gagal masuk ke kalimatan jaman dwi kora,peritiwa kalabakan...jng lupa ruk....hahaha

      Memang beruk,beraninya berkoloni ga berani berdiri sendiri...wahahaha

      Hapus
    3. dari dulu hanya mengandalkan kekuatan bantuan dari negara lain, yakin FPDA bantu malaysia kalo terjadi pecah konflik???

      Hapus
    4. Sesama anggota FPDA aja cakar-cakaran, lihat aja Singa Singapura nyakar kucing malon sampai berdarah

      Hapus
  9. "Ayu bekno bojone cak malik πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜˜......kok ngerti ae kampung sing ono rondo kemplinge πŸ€”"

    https://youtu.be/qPw08rbf98c

    BalasHapus
  10. Indon paling Best Dunia, tak ada berani hadapi Indon tangguh tu 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tangguh lah,sampai pasukan beruk malon ga berani sama TNI,wahahaha

      Hapus
    2. Sampai-sampai si muhyidin datang ke Indonesia bersimpuh dan mencium tangan ke SBY agar jangan diteruskan lagi konflik ambalat

      Hapus
  11. RIP T50 GOLDEN EAGLE😒😒😭

    BalasHapus
  12. Hahaha... Satu lagi yang patut ditiru dan diteladani oleh Indon dari Australia FPDA.

    Hal baik menang harus dipelajari .. Bukan begitu Ferguso...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha...penjilat...punya australia punya malon jg...hahaha

      Saking miskin nya KERAjaan Beruk Malon...hahaha

      Hapus
    2. Negara orang kok dibanggain
      Negara sendiri gimana lon

      Hapus
    3. Kasian yg sdh hopeless dgn kerajaan sendiri.. πŸ˜­πŸ˜‚πŸ€£

      Hapus
    4. Ingat sejarah ruk malon. Pasukan SAS, Pasukan Gurkha yg terbaik di FPDA aja pernah TNI di lawan di Kalimantan.

      Ini kau baca link beritanya

      https://jambi.tribunnews.com/2018/11/03/bung-karno-tersinggung-dengan-malaysia-betapa-ngerinya-saat-tni-vs-gurkha-pasukan-sas-inggris

      https://anekaberitadunia215.blogspot.com/2017/03/dahsyatmengenang-pertempuran-rpkad-vs.html?m=1

      Hapus
    5. Ingat sejarah ruk malon. Pasukan SAS, Pasukan Gurkha yg terbaik di FPDA aja pernah TNI di lawan di Kalimantan.

      Jadi ingat leher tuan british dan anjingnya malon digorok barang lehernya sama KKO... Masih mau lagi ngga leher malon digorok tiba-tib

      Hapus
  13. Yang tak pernah latihan militer dilarang iri ahahaaaha

    BalasHapus
  14. Hmmmn melihat para malon yg komen disini, semuanya adalah orang gila yg hanya troll krn keterpurukan aset mereka,mereka mencoba tegar dgn membully negara lain tp hakikatnya mereka menangis dgn kedengkian yg semakin tinggi kepada jirannya dgn hoax yg mereka tebar bhahahahahha

    BalasHapus
  15. ...
    Sudah lahh.... Jujur saja.
    malaysia mengaku saja kalau LEMAH...
    Lemah-Syahwat...!!!!
    Wkwkwkwkwk.....

    Jangan berMiMPi malaysia selevel FPDA.
    Bahkan malaysia paling Lemah se-Asean..!!!

    Malaysia bahkan lebih Lemah dibanding BRUNEi darussalam.
    Huhuhuhuu......wkwkwkwk...

    Gak Level 'lah malaysia itu.
    Sama SINGAPORE saja malaysia keTAKUTan.

    malaysia P.E.C.U.N.D.A.N.G....
    LoooSer......wek..wek..wekk..
    Hahahahaa....

    _______________________________

    https://www.nst.com.my/news/nation/2018/08/399753/malaysian-defence-assets-worst-southeast-asia-says-mat-sabu

    Malaysian defence assets WORST in Southeast Asia, says Mat Sabu

    "....Vietnam is far ahead,
    IndONEsia is on TOP
    .........
    while Malaysia is the LOWest....."

    BalasHapus
  16. Cuman segitu kemampuan netizen Malon ? Admin mdr dan lain nya cuman bisa troll dan hantar ayat2 yang diputar2 tak ada yang lebih berbobot? Memperlihatkan kebodohan sendiri.

    BalasHapus
  17. ....
    malaysia...? Wkwkwkwk.....

    _______________________

    Malaysian defence assets WORST in Southeast Asia, says Mat Sabu

    "....Vietnam is far ahead,
    IndONEsia is on TOP
    .........
    while Malaysia is the LOWest....."

    BalasHapus
  18. Jet pejuang tinggal 4 unit hawk yg boleh terbang, mkm dan hornet terlelap karena malon miskin tak mampu merawat dan beli mesin πŸ€§πŸ˜πŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  19. Si sapier merasa jumawa dgn pesawat angkut a400 nya tp apakah bisa menembak jatuh pesawat tempur musuh
    Si gempur waria merasa jumawa dgn ketahanan kapal mereka tp apakah bisa menembak kapal musuh apalagi mengejar kapal nelayan nguyen dan china krn lambat macam siput
    Terlebih2 pesawat tempur mereka nyatakan terbaik sejagat apalagi di asean, tp kok ada pesawat musuh masuk knp tdk di scrambel ,pertanyaannya knp.. .knp.. .knp... Dan knp
    MUNGKIN PERWAKILAN DARI MALON YG TERHEBAT DI SINI ADA YG BISA JAWAB?????? ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      KRIK. ..KRIK.. .KRIK. ..KRIK... KRIK... KRIK

      Hapus
    2. Iya kerana selain utk transport military a400m bisa ditugaskan utk disaster relief seperti dipalu di pilipina dan sri lanka

      Hapus
  20. https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200810134300-37-178664/drone-tempur-made-in-ri-terbang-perdana-januari-2021

    BalasHapus
  21. Hawk tni terlibat misi apa? Kita hawk terlibat menggugurkn bom dilahad datu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwak tni bisa membuntingkan kau punya lonte di genting

      Hapus
    2. Hawk kami hampir tembak jatuh hornet Ozzy.

      Lahad Datu buat apa pakai hawk? Hancurkan pokok pisang?

      Hapus
    3. https://militermeter.com/pesawat-hawk-109-209-tni-au-nyaris-menembak-pesawat-f-a-18-hornet-australia-di-langit-ntt/

      Hapus
    4. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  22. Tapi emang bukan nyata mkm merupakan keluarga su30 di asean? Sampai singapur ketar2 beli aewc sama f15sg?..su30mkm itu cuman bwh dkit dr dr su30mki..hornet kita yah sudah mau 2 kali upgrade..iff sudah lama pasang..helmet caggih..bukan kayak tni au yg baru mau upgrade f16 itupun bru cuman 1 siap..tp disayangkan sekali kerana hornet kita cuman 8 unit..pasti aman kalau bisa tambah sampai 18 unit

    BalasHapus
    Balasan
    1. bla bla bla,.... idiot tukang judi

      Hapus
    2. MKM canggih, tapi terbang ga?

      Hakikat pesawat terbang itu .... ya terbang

      Hapus
    3. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  23. Keluarga terbaik su30 diasean..bisa slep dalam negeri ngak perlu kirim ke belarussia..gabungan teknologi russia perancis..bisa gugurkn paveway amerika ada jamming pod knirti sap 518

    BalasHapus
  24. Pasti enak kalau au malaysia bisa tmbh lagi 4 unit mkm/sm tmbh knirti sap 14 jamming pod..tkr pod talios bisa jd super sukhoi tmbh 14 unit hornet dan 4 dijadikan mini growler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngimpi ko lon,,negara sudah bangkrut saja sembang sok pengin beli fighter baru, yg lama saja mangkrak di hangar,aset baru cuma mampu beli HT,,,wkk

      Hapus
    2. bla.. bla..., pasti enaklah, lah beli dari uang judi, TOLOL

      Hapus
  25. Terserah beruk MALON cakap bual macam-macam, intinya...


    ...MALON kedekut uang, budget Pertahanan hanya US$ 3B mau lawan Indonesia yang sudah US$ 9B

    Uang tak akan bohong ya, wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  26. https://www.indomiliter.com/mengkrak-tak-jelas-menhan-malaysia-buka-opsi-batalkan-kontrak-pengadaan-frigat-stealth-maharaja-lela-class/

    Yah masa batal, jangan dong. Gak bakal bisa bersanding dong sama Frigate canggih Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Myanmar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batal soalnya mau beli destroyer om. Kah kah kah

      Hapus
  27. Hmm..jadi keinget w komentar para maloners soal sriwijaya berpusat di kedah..aaoakaowkaok ngakak anying,padahal bukti yg kuat tentang pusat kerajaan sriwijaya ada di palembang,dan beberapa di candi muara takus riau..so?jangan belagak malon,pusat melayu saja ada di sumatera apalagi kerajaanya..mikir dong,sejarah juga mau di klaim?

    BalasHapus
  28. manakala sebuah negara HAWKnya di GROUNDED akibat kemalangan baru baru ini...Kesian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si sapier merasa jumawa dgn pesawat angkut a400 nya tp apakah bisa menembak jatuh pesawat tempur musuh
      Si gempur waria merasa jumawa dgn ketahanan kapal mereka tp apakah bisa menembak kapal musuh apalagi mengejar kapal nelayan nguyen dan china krn lambat macam siput
      Terlebih2 pesawat tempur mereka nyatakan terbaik sejagat apalagi di asean, tp kok ada pesawat musuh masuk knp tdk di scrambel ,pertanyaannya knp.. .knp.. .knp... Dan knp
      MUNGKIN PERWAKILAN DARI MALON YG TERHEBAT DI SINI ADA YG BISA JAWAB?????? ??

      Hapus
    2. https://militermeter.com/pesawat-hawk-109-209-tni-au-nyaris-menembak-pesawat-f-a-18-hornet-australia-di-langit-ntt/

      Hapus
    3. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  29. Semua di dunia ini milik malon ,,,MENDONIA BHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA

    TERBAIK/TERHEBATLAH MALON INI XIXIXIXIXIXIXIXIXIXIXIXIXI

    BalasHapus
  30. KASIHAN INDON.... HAWK mereka BERMASALAH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. TERUS HAWK KAMU WARIA DI MANA,, SDH JADI BESI BUROK YA BHAHAHAHHAAHAA

      JGN KAN HAWK MKM /F 18 / MIG KALIAN PON SDH JADI BESI BUROK BHAHAHAHHA

      Hapus
    2. Lebih kasian pesawat lu lon

      Jadi sleepy bandit hahahaha

      Hapus
    3. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  31. Si sapier merasa jumawa dgn pesawat angkut a400 nya tp apakah bisa menembak jatuh pesawat tempur musuh
    Si gempur waria merasa jumawa dgn ketahanan kapal mereka tp apakah bisa menembak kapal musuh apalagi mengejar kapal nelayan nguyen dan china krn lambat macam siput
    Terlebih2 pesawat tempur mereka nyatakan terbaik sejagat apalagi di asean, tp kok ada pesawat musuh masuk knp tdk di scrambel ,pertanyaannya knp.. .knp.. .knp... Dan knp
    MUNGKIN PERWAKILAN DARI MALON YG TERHEBAT DI SINI ADA YG BISA JAWAB?????? ??




    PUR GEMPUR WARIA SILA DI JAWAB PUR KLO TDK BISA SANA CUCI MEMEK KAU PUR AKA NURDAFINAH

    BalasHapus
  32. MALON TERHEBATLAH SEJAGAT POKOKNYA, MENDONIA SANGATLAH, TAHNIA MALON AKAN JADI POLISI DUNIA MENGGANTI KAN USA ,TAHNIAH LON TAHNIAH,,,DAN TAHNIAH BUAT GEMPUR WARIA AKA NURDAFINAH THE NEXT PM MALON BERIKUTNYA BHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  33. Kasihan INDON... Aset udaranya mula bermasalah..APACHE, MI17 dan HAWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. OTAK SAMA HATI KALO UDAH SAKIT JADINYA KAYA GINI, NGA WARAS.....GEMPUR NGA WARAS OTAKNYA SAKIT, AKIBAT IRI

      Hapus
  34. ada je HAWK MALAYSIA tu... wkwkwkwkwkwk

    dengarnya HAWK INDON di GROUNDED...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada Hawk Indonesia grounded

      Yang pasti Mig 29 dan Su 30 mkm yg grounded bertahun tahun

      Hapus
    2. Si sapier merasa jumawa dgn pesawat angkut a400 nya tp apakah bisa menembak jatuh pesawat tempur musuh
      Si gempur waria merasa jumawa dgn ketahanan kapal mereka tp apakah bisa menembak kapal musuh apalagi mengejar kapal nelayan nguyen dan china krn lambat macam siput
      Terlebih2 pesawat tempur mereka nyatakan terbaik sejagat apalagi di asean, tp kok ada pesawat musuh masuk knp tdk di scrambel ,pertanyaannya knp.. .knp.. .knp... Dan knp
      MUNGKIN PERWAKILAN DARI MALON YG TERHEBAT DI SINI ADA YG BISA JAWAB?????? ??

      Hapus
    3. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  35. KASIHAN MALON MIG 29 SU30 F18 semua grounded

    Buat patroli hanya pakai NUR1

    Hehehehe

    BalasHapus
  36. KSAU Setop Pengoperasian Pesawat Hawk Hingga Investigasi Tuntas


    KEPALA Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan akan menghentikan sementara aktivitas penerbangan Hawk yang memperkuat Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru selama proses investigasi itu pula

    Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/320772-ksau-setop-pengoperasian-pesawat-hawk-hingga-investigasi-tuntas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman saya pilot hawk sudah terbang kok

      Hapus
    2. bro HOAX apa.... tu berita dari INDON bukan saya yang tulis...wkwkwkwkwkwkkww

      Hapus
    3. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
    4. Di berita itu sangat jelas bahwa Hawk bukan di grounded selamanya tapi temporary atau sementara di grounded karena menunggu hasil proses investigasi jatuhnya Hawk tersebut.

      Hapus
    5. Tapi yg bilang grounded sampai sekarang siapa lon?
      Wajarlah setelah jatuh ada investigasi

      Jangan ngarang lon

      Hapus
    6. Bro @Bocor Alus, tanyakan ke temen anda yg pilot Hawk tersebut. Ada berapa pesawat Hawk yg laik terbang? Dan tinggal berapa pesawat hawk yg di miliki TNI sekarang?

      Biar kita bisa bantah itu argumen beruk malon.

      Hapus
  37. nampak tak aset HAWK INDON bermasalah....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada masalah

      Sampe sekarang pun jaring nguyen blm dilepas dari kapal kan?
      Nampak tak?

      Hapus
    2. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  38. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

    BalasHapus
  39. POKOKNYA MALON THE BEST LAH, BEST OF THE BEST MALON INI,, JGN ADA YG LAWAN APALAGI SI GEMPUR WARIA WOWWW JGN DI TANYA KEMAMPUAN NYA BESERTA ASISTEN NYA SI SAPIERR POKOKNYA TERBAIKLAH BHAHHAHAHAHAAHA SAMPAI2 BATU KALI PUN BISA NGAMBANG KLO MEREKA SDH NGOMONG XIXIXIZIZI

    BalasHapus
  40. Balasan
    1. Kasihan malon lah

      LCS gagal
      OPV 1800 gagal

      Yg sukses vita berapi dan taming sari

      Hapus
    2. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  41. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

    BalasHapus
  42. wkwkwkwkwkwkwk..INDON kalau bagi alasan memang nampak BANGANG nak cover malu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktanya yg banyak grounded itu TUDM

      Hapus
    2. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  43. Gmn OPV 1800 lon?

    Jangan prank galangan terkemuka dunia lah. Bikin malu.

    Masa DCNS dan Damen di prank

    BalasHapus
  44. NETIZEN INDO JGN COBA2 LAWAN DUET MAUT GEMPUR WARIA DAN SI SAPIERR KRN KALIAN BISA TEWAS DI BUATNYA KRN MEREKA BEST OF THE BEST SEJAGAT. ........

















    GOBLOK NYA... BHAHAHHAHAHAHAHAAHHAAHA

    BalasHapus
  45. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

    *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

    * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

    * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

    Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

    * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

    * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

    *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

    BalasHapus
  46. HIDUP ATM HIDUP TLDM.... KALIANLAH YG MEMBIARKAN PLA MASUK WILAYAH NEGARA LAIN KRN TDK BISA MENCEGAT DI WILAYAH KALIAN... POKOKNYA TAHNIAH LAH

    BalasHapus
  47. ada yang kata OPV 1800 MAritim MALAYSIA...

    saya sertakan foto terkini....dengarnya tak lama lagi siap...

    https://scontent.fbki1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/105990873_3046560688767987_7698410678379772263_n.jpg?_nc_cat=103&_nc_sid=110474&_nc_ohc=5tCfEMfw_JgAX_w7jfl&_nc_ht=scontent.fbki1-1.fna&oh=7075b147e073fb4e3033356053398606&oe=5F57E3DF

    BalasHapus
  48. https://www.ainonline.com/aviation-news/defense/2017-11-09/malaysia-grounds-mig-29s-and-rethinks-future-fighter


    Contoh link sahih grounded di tamatkan, begini aja mesti di ajarkan

    BalasHapus
  49. Gmn OPV 1800 lon?

    Jangan prank galangan terkemuka dunia lah. Bikin malu.

    Masa DCNS dan Damen di prank

    BalasHapus
  50. MASIH ADA LAGI MAU SAYA KASIH TAU YANG BARU2 INI HAWK MALON LAKUKAN KANIBAL UNTUK MENGANTI SUKU CADANG YANG RUSAK,

    BalasHapus
  51. apa yang uniknya OPV Maritim terbaru MALAYSIA ni walaupun saiznya kecil sedikit dari KN Tanjung Datu INDON namun ketahanan operasinya dilaut adalah selama 21 hari dan dilengkapi senjata...

    manakala kapal terbesar BERBEKAMLAH INDON walaupun saiznya besar namun ketahanan operasi dilaut hanya 14 hari saja dan OMPONG senjata... wkwkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  52. BUAT NETIZEN INDONESIA JGNLAH HINA MALON TP PUJILAH MEREKA ,KRN PUJIAN ITULAH KELEMAHAN MEREKA BHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  53. TERGANJAL ANGARAN YANG MINIM BEBERAPA HAWK LAKUKAN KANIBAL UNTUK MEMINIMAL KEMUNGKINAN KECELAKAAN AKIBAT KOMPONEN YANG RUSAK,..DAN BERAKIBAT HANYA BEBERAPA HAWK YANG BENAR2 BISA TERBANG......SEDIH BANGET DENGERNYA

    BalasHapus
  54. ada yang kata OPV 1800 MAritim MALAYSIA...

    saya sertakan foto terkini....dengarnya tak lama lagi siap...


    Link Foto

    https://scontent.fbki1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/105990873_3046560688767987_7698410678379772263_n.jpg?_nc_cat=103&_nc_sid=110474&_nc_ohc=5tCfEMfw_JgAX_w7jfl&_nc_ht=scontent.fbki1-1.fna&oh=7075b147e073fb4e3033356053398606&oe=5F57E3DF

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkw itu kapal nga selesai selesai wkwkwkw ampe karatan gitu, malon emang jagonya ngelawak

      Hapus
  55. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

    *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

    * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

    * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

    Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

    * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

    * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

    *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

    BalasHapus
  56. Kasihan Grounded 3 aset sekali gus Apache, MI17 dan HAWK...Asyikkkk......wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
    2. TERGANJAL ANGARAN YANG MINIM BEBERAPA HAWK LAKUKAN KANIBAL UNTUK MEMINIMAL KEMUNGKINAN KECELAKAAN AKIBAT KOMPONEN YANG RUSAK,..DAN BERAKIBAT HANYA BEBERAPA HAWK YANG BENAR2 BISA TERBANG......SEDIH BANGET DENGERNYA

      Hapus
  57. SEGALA ALATAN PERANG DI DUNIA INI MALONLAH YG TERBAIK DAN TERBESAR TDK SEPERTI JIRAN2 MEREKA YG PUNYA ALATAN KECIK2,,,,

    BalasHapus
  58. Apache barang mahal pur. Ada harga ada quality. Jd ga mudah rosak apalagi di tangan kami yg terampil. Kalau malon bangsa perosak, barang sehat pon di bikin rosak dan di gondol guna wang kopi.

    BalasHapus
  59. Si sapier merasa jumawa dgn pesawat angkut a400 nya tp apakah bisa menembak jatuh pesawat tempur musuh
    Si gempur waria merasa jumawa dgn ketahanan kapal mereka tp apakah bisa menembak kapal musuh apalagi mengejar kapal nelayan nguyen dan china krn lambat macam siput
    Terlebih2 pesawat tempur mereka nyatakan terbaik sejagat apalagi di asean, tp kok ada pesawat musuh masuk knp tdk di scrambel ,pertanyaannya knp.. .knp.. .knp... Dan knp
    MUNGKIN PERWAKILAN DARI MALON YG TERHEBAT DI SINI ADA YG BISA JAWAB?????? ??

    BalasHapus
  60. Kasihan INDON... HAWK saja di GROUNDED..masa belum perang sudah masalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. TERGANJAL ANGARAN YANG MINIM BEBERAPA HAWK LAKUKAN KANIBAL UNTUK MEMINIMAL KEMUNGKINAN KECELAKAAN AKIBAT KOMPONEN YANG RUSAK,..DAN BERAKIBAT HANYA BEBERAPA HAWK YANG BENAR2 BISA TERBANG......SEDIH BANGET DENGERNYA

      Hapus
    2. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
  61. NETIZEN INDO JGN COBA2 LAWAN DUET MAUT GEMPUR WARIA DAN SI SAPIERR KRN KALIAN BISA TEWAS DI BUATNYA KRN MEREKA BEST OF THE BEST SEJAGAT. ........

















    GOBLOK NYA... BHAHAHHAHAHAHAHAAHHAAHA

    BalasHapus
  62. patutlah tidak dihantar ke konflik Papua... bermasalah rupanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 31 Mei 2006 - Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) dikhuatiri hilang ketika melakukan sesi latihan peperangan selepas jet pejuang Hawk 100 dipandunya terhempas di kawasan berpaya di Endau, dekat Rompin, Kuantan.

      *23 Jun 2005-Seorang juruterbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang baru melangsungkan majlis persandingannya, sebelum sebelum nahas, terbunuh apabila pesawat Hawk Mk208 terhempas dalam belukar berhampiran Kampung Kerupang di utara Lapangan Terbang Labuan.

      * 18 Disember 2003 - Dua juruterbang pesawat Hawk 100 terbunuh selepas pesawat mereka terhempas di perairan Pantai Sepat, Kuantan.

      * 4 September 2002 - Pesawat pejuang Hawk MK208 TUDM, terhempas ketika melakukan latihan di ruang udara Pulau Tioman, Pahang.

      Bagaimanapun juruterbangnya, Kapten S Nadzeer Sallehudin, 31, berjaya menyelamatkan diri dengan menekan butang kerusi anjal.

      * 19 Mac 2002 - Seorang anggota kejuruteraan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Butterworth, Pulau Pinang, Laskar Udara Kanan (LUK) Shawn Cristopher Chew, 25, terbunuh apabila kerusi anjal sebuah jet pejuang Hawk 108 tiba-tiba melantun selain menyebabkan enam lagi melecur terkena api roket.

      * 10 September 1998 - Sebuah pesawat pejuang jenis Hawk 208 Skuadron Ke-6 dari pangkalan TUDM Kuantan terhempas di Kampung Kuala Betis, kira-kira 30 kilometer dari Gua Musang menyebabkan juruterbangnya, Kapten Jaidev Biaspal a/l Basdav Biaspal, terkorban.

      *18 Jun 1996 - Sebuah pesawat Hawk 100 milik Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) berkecai setelah terhempas dalam kawasan sawah berhampiran pangkalannya di Butterworth.

      Hapus
    2. OTAK KALO UDAH SAKIT YA BEGINI, πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  63. Balasan
    1. NETIZEN INDO JGN COBA2 LAWAN DUET MAUT GEMPUR WARIA DAN SI SAPIERR KRN KALIAN BISA TEWAS DI BUATNYA KRN MEREKA BEST OF THE BEST SEJAGAT. ........

















      GOBLOK NYA... BHAHAHHAHAHAHAHAAHHAAHA

      Hapus
    2. HAHAHAHAHAH...KAMI TAK BUTUH DI KASIANI, APALAGI MACEM KAU ITU, YANG OTAK DAN HATI KAU SUDAH RUSAK

      Hapus
    3. Terima kasih atas pujian itu...wkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  64. MALON NEGARA TERKUAT SEJAGAT, ,ALATAN PERANG MEREKA TDK PERNAH BERHENTI BEROPERASI TERBAIKLAH ATM INI, , SAMPAI2 MEREKA TAK MEMBIARKAN ALATAN MEREKA UNTUK REHAT DAN DI PERBAIKI POKOKNYA TERBAIKLAH ATM

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM MALON HEBAT BRO BOMBER CHINA TIDAK USAH DI SCRAMBEL PUN BOMBER CHINA AKAN PERGI...kixkixkix

      Hapus
  65. kerana itu HAWKnya banyak masa didalam hangar... bermasalah rupanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALAYSIAL JAGUH YA PUR HEBAT LAH TUH ATM MALON HEBAT BRO BOMBER CHINA TIDAK USAH DI SCRAMBEL PUN BOMBER CHINA AKAN PERGI...kixkixkix

      Hapus
  66. KASIHANILAH NEGARA KAMI YG LEMAH INI PUR GEMPUR WARIA ,KALIANLAH YG TERHEBAT PUR KRN SEMUA DI DUNIA INI MILIK MALON,, MENDONIA LAH.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah,, kasih ruang buat gempur and friends meluapkan kegalauannya karena gak didengar suara mereka oleh pihak kerajaan agar alutsustanya di tingkatkan,, sambil menyaksikan jiran2 lainnya pd upgrade, philipina, thailand, myanmar,,, awas disalip kamboja akhirnya deh heheheπŸ˜†

      Hapus
  67. Coment gank indo VS gempor cs
    1000 - 0
    Indo = real serta link nya
    Malon = cakap bual, halusinasi
    Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. NETIZEN INDO JGN COBA2 LAWAN DUET MAUT GEMPUR WARIA DAN SI SAPIERR KRN KALIAN BISA TEWAS DI BUATNYA KRN MEREKA BEST OF THE BEST SEJAGAT. ........

















      GOBLOK NYA... BHAHAHHAHAHAHAHAAHHAAHA

      Hapus
  68. NETIZEN INDO JGN COBA2 LAWAN DUET MAUT GEMPUR WARIA DAN SI SAPIERR KRN KALIAN BISA TEWAS DI BUATNYA KRN MEREKA BEST OF THE BEST SEJAGAT. ........

















    GOBLOK NYA... BHAHAHHAHAHAHAHAAHHAAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting blog DS terus hidup.

      Gak kek forumnya KL, kalo gak sepi bak kuburan,ya isinya orang ngayal doang...

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‡πŸ˜‚

      Hapus
  69. Belum perang sudah bermasalah..kata MENDONIA...

    BalasHapus
  70. Kapal malaysia memang canggih, saya akui itu ini link nya

    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  71. Saya tak hina dan bully kapal malaysia, saya kata kapal malaysia memang canggih ini link nya


    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, dengan itu...KL merajai Asia.

      Aset Canggih lainnya : truk, LG105 & radar.

      Top.


      Hwakakakakaak

      Hapus
    2. Wkwkwkwkwkwkwkwk.....Macan Asia nih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  72. OYA PUR BANTULAH NEGARA KAMI YG LEMAH INI DGN MENGIRIM PASUKAN ATM KE PAPUA AGAR TENTARA KAMI BISA ISTIRAHAT PUR,,,,, KRN ATM POWER SANGATLAH SEDUNIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nyata power..mau di konfrontasi kalah..komunis gampang..sulu rataaa hahaha

      Hapus
    2. Powerlah memang kau power bualnya bhahahhahaha

      Hapus
  73. Pasti INDON sedih Apache, MI17 dan HAWK Grounded

    BalasHapus
  74. Tenang pur, saya ikut dukung malaysia pur, ini lihat baik baik kehebatan kapal malaysia, paling canggih di kawasan


    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  75. OTAK DAN HATI BILA SUDAH RUSAK BEGINI LAH JADINYA, HALU SENANTIASA, KARNA HATI SUDAH HITAM, DAN CARA BERPIKIR SUDAH TAK SESUAI,.....HATI DAN PIKIRAN 1 PAKET BILA 1 RUSAK AKAN BERDAMPAK KELAINNYA, JADINYA HALU,HOAX AKAN MENJADI KESEHARIAN


    GEMPUR SEOARANG HOMINEM YANG AKUT

    BalasHapus
  76. Aset Canggih KL : truk, LG105 & radar.

    Top.


    Hwakakakakaak

    BalasHapus
  77. Kasihan INDON mereka malu sekarang...wkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pur kami malu pur, kamu memang hebat

      https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

      Hapus
  78. GIMANA YA KIRA2 KLO PASUKAN ATM YG DI KIRIM KE PAPUA UNTUK MEMBASMI OPM, APAKAH DALAM SEMENIT OPM AKAN KALAH KRN ATM PASUKAN TERPOWERLAH SEDUNIA

    BalasHapus
  79. Sementara pasukan yang digadang gadang setara us navy seal team 6 tidak mampu atasi opm yang disenjatai ak47 aja wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin pasukan atm klo di kirim ke papua semua ambil cuti saja tdk ada yg mau bhahahahahaha, , emang kau kira papua itu seperti ladang sawit bhahahaahaha

      Hapus
    2. wkwkwkwkwkwkw... lawan pejuang setengah bugil pun komando boleh kalah.... Komando timur leste lagi hebat kalau begitu

      Hapus
    3. Ajari kami tembak teman sendiri om, supaya dapat pinggat latih kami om πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Hahaha bukan tiap2 tahun polri sama tni baku tembak? Wkwkw tolol

      Hapus
  80. Ada kapal pun baru kena ombak dah karam... manakala yang ada pun tak lama dilaut ada 3 hari je ada 6 hari dan ada 8 hari...kasihan...wkwkwkwkwkwk

    bot nelayan pun lebih lama operasi dilaut dari INDON...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAPAL MALAYSIAL HEBAT2 DAN JAGUH FULL WEAPON TAK MACAM KAPAL INDO YA PUR YANG OMPONG TU, HEBAT SEKALI KAPAL KAPAL MALAYSIAL INI TAK ADA TANDINGAN

      Hapus
  81. MKM GEMPUR TANNIAH LAH, JAGUH SEASEAN TAK ADA YANG MAMPU MENGALAHKAM MKM GEMPUR NIH,, F22 RAPTOR PUN LEWAT TAK BISA MELAWAN MKM NIH, MALAYSIAL JAGUH..

    BalasHapus
  82. Punya gultor sandhi yudha tapi ngurusin opm aja ngk jelas..yang dibanggakan menang baku tembak hahaa lepas tu baku tembak sama polri wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. MANTAB LAH ATM...TENTERA TERHEBAT DI ASIA YA ITU ATM, PALING JAGUH DAN HEBAT...BETUL..BETUL..BETUL

      Hapus
  83. Osprey sama chinook jd dibeli tidak? F35 gimana? Ifx udah stor tunggakan dananya? Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas heli md kalian lah yg terhebat tahnia lon tahniah bhahahahahaha

      Hapus
    2. INDO NGA PUNYA DUIT, BUAT BAYAR HUTANG KE CHINA SAJA INDO HARUS HUTANG KE JAPAN,

      KALO MALAYSIAL BANYAK DUIT LAH GREAD A GITU, MALAYSIAL GREAD A ORANG KAYA SEMUABTAK MACEM INDO YA, YANG MISKIN

      Hapus
  84. Wkwkwkw kita merupakan salah satu negara yang berjaya habiskan komunis..insurgensi dilahad datu beres..tiada mau bangga2 diri di youtube haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEBAT BETUL...ATM MALAYSIAL PALING JAGUH, DAN HEBAT MANTAB LAH TUH

      Hapus
    2. Om xavier admin isuzu ini memang hebat, kami ter kaget kaget apalagi dengan senjata ini, semoga tidak masuk zee indonesia

      https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

      Hapus
  85. wkwkwkwkwkwkwk.... KFX je tunggak bayar bro... bila Korea tagih pembayaran..INDON akan keluarkan 1001 alasan untuk elak bayar dan terus ajak rundingan..tu je le kerjanya...wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boat MSC Korea dah sampai belum? Wkwkwkwk PRANK MENDONIA tu.

      Hapus
    2. INDO MEMANG BANYAK HUTANG SAMPAI TIDAK BISA MEMBAYAR HUTANG ITU, INDO HUTANG KE JAPAN BUAT BAYAR HUTANG CHINA, KALO MALAYSIAL ORANG KAYA LAH, GRED A GITU, YA PURR MALAYSIAL UANGNYA BANYAK YA PUR

      Hapus
    3. PEJABAT MALAYSIAL PATUH PADA AGAMA DAN KERAJAAN TIFAK ADA RASUAH KAT MALAYSIAL, NEGARA MALAYSIAL BERSIH YA PUR TAK DE RASUAH, HIDUP GEMPUR HIDUP MALAYSIAL

      Hapus
  86. Tak boleh ada yg hina hina atau bully malasial atau kapal ini akan datang menyerang, tenang pur dan xavier saya dukung kamu


    Ini wujud kapal nya

    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  87. APALAGI TLDM WOWWWW POWER SANGATLAH, SAMPAI2 KAPAL INDUK CHINA TDK BISA MENGESAN KEBERADAAN KAPAL MALON, ,SUNGGUH SANGAT HALIMUN LAH KAPAL2 MALON INI POWER SANGATLAH BHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  88. Geng INDON semakin marah nampaknya...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  89. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

    BalasHapus
  90. TAHNIAH LON TAHNIAH ATAS KE HEBATAN NEGARA KALIAN YG BERHASIL MENANGKAP KAPAL INDUK CHINA DAN MENAWANNYA HINGGA HAMPIR SETAHUN,,,, USA PUN ANGKAT TOPI ATAS KEBERHASILAN MALON YG MENAWAN KAPAL INDUK DAN CCG CHINA DI WILAYAH MALON THE BEST LAH ATM INI

    BalasHapus
  91. Semoga kapal canggih malasial ini tidak masuk ZEE indonesia,


    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus