11 Agustus 2020

NZDF Supporting Pacific Fisheries

11 Agustus 2020

Fisheries contribute approximately US$1 billion annually to the economies of Pacific countries and generate about 25,000 jobs. Fisheries revenue is particularly important at the moment due to the significant reduction in tourism revenue for many Pacific Island countries (all photos : NZDF)

Our maritime surveillance patrols in partnership with Pacific nations and other agencies are operating well within the new normal of COVID-19 considerations.

With border closures and other restrictions in place as a response to the global COVID-19 pandemic, there have been concerns about illegal fishing activity.

Crew on our Royal New Zealand Air Force Orion aircraft covered more than 735,000 square nautical miles on Pacific patrols including over the Exclusive Economic Zones (EEZ) of Fiji, Niue, the Cook Islands, the Solomon Islands, with further patrols to come. 

Royal New Zealand Navy ship HMNZS Otago was recently on patrols with Republic of Fiji Navy ships in Fiji. A Seasprite helicopter on board the ship provided aerial support, in addition to surveillance by the Orion. 

The opportunity to work with our Pacific partners and other agencies safely in a COVID environment has been a real success. The safety, security and prosperity of the Pacific is important to us.

(NZDF)

218 komentar:

  1. Balasan
    1. https://www.facebook.com/defenceaustralia/videos/296649381546911/
      Pengaruh rondo2 niki lo om.. nek purun mang derek antri wingkinge bule2 niku nggih. Manut nomor antrian 🤐

      Hapus
    2. Aku yen ngantri yo pilih neng mburine rondo kok mas.....kepenak larase 😘😘😘

      Hapus
  2. Lagi lagi anggota FPDA, bosen punya FPDA punya malon juga

    BalasHapus
  3. TAHNIAH LON TAHNIAH ATAS KE HEBATAN NEGARA KALIAN YG BERHASIL MENANGKAP KAPAL INDUK CHINA DAN MENAWANNYA HINGGA HAMPIR SETAHUN,,,, USA PUN ANGKAT TOPI ATAS KEBERHASILAN MALON YG MENAWAN KAPAL INDUK DAN CCG CHINA DI WILAYAH MALON THE BEST LAH ATM INI

    BalasHapus
  4. Seru nih makin runyam udah mulai berantem masing masing... Debt nya luar biasa ternyata...

    https://www.theedgemarkets.com/article/boustead-holdings-sues-former-chairman-exmd-and-four-former-directors-%C2%A364-million

    Bisa makin molor neh kalau sibuk urusan pengadilan segala. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo LCS molor kan bagus mas'e, bisa sepanjang Destroyer...

      😂😂😂😂

      Bukan kelas fregat lagi

      LoL
      😂😂😂😂

      Hapus
    2. Lebih panjang dong.........bualannya 🐒🐒🐒

      Hapus
  5. Kagak bakalan ada perang di laut china selatan kata Malon, kalopon ade perang, jom korang sembunyi kat ketiak momi eli ( eli sugigi ? 😂

    BalasHapus
  6. Darul Kedekut Terbantut11 Agustus 2020 14.44

    Perut gw mules pengen berak di muka lu, kitakan serumpun sini gw berak di muka lu bangsat

    Darul kedekut ini pasti orang asing. pasti orang afrika atau bule atau nguyen. Jawa, Batak, minang, bugis, melayu, papua indonesia itu serumpun ama malaysia titik. Ini gak bisa diubah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gak mau diaku serumpun ya udah. coba elu tanya forumer lain disini, benarkan malaysia itu serumpun ama indonesia?

      Hapus
    2. orang orang malon ini bukannya menjaga MARTABAT sebagai orang melayu, ini si malon malah menjaga istana fuckingham ingris?

      apakah orang inggris itu satu rumpun dengan malon?

      apakah orang melayu malon itu mau dijajah oleh inggris terus menerus ???

      Maaf kami sebagai ASLI keturunan MELAYU NUSANTARA, tidak mau mengakui malon sebagai keturunan dari melayu asli.

      Hapus
  7. Tahniah to NZDF ...Inilah yang harus dilakukan oleh negara untk melidningi sumber daya alamnya do ZEE dari jarahan negara lain.. Beza dengan Indon ..bukan mencegah .. tetapi malah membuat kebijakan memperbo;lehkan kapal nelayan asing beroperasi di wilayah ZEEnya tanpa sedikitpun memberi manfaat bagi nelayan Indon ... Hal yang terbodoh lannya adalah membiarkan ekspor benih lobster yang kondisinya mulai terancam ke negera lain .. Hal ini sama saja membiarkan negara luar mendapatkan added value yang lebih banyak dari lobster asal Indon..

    Kebodohan-kebodhan inilah yang terus menerus terjadi dan dipelihara.. Semuanya ini terjadi kerana tamadun rasuah atau korupsi yang sudah meluas di seluruh sektpor kehidupan di Indon ...Wang adalah segalanya .. Bahkan kedaulatan negara boleh dijual ke negara lain jika ada Wang ...

    Banyak dari orang Malaysa yang menganggaop kasus rasuah di Malaysia adalah bencana .. tetapi di Indon .. walaupun lebih teruk .. tetapi itu dikatakan sebagai hal yang umum dan biasa saja ..Wang Rasuah ibarat minyak pelincir ata pelumas bagi Indon ... semua itu harus dilakukan guna memperlancarkan ekonomi mereka tanpa memperdulikan beratus-ratus juta rakyatnya yang kelaparan sehingga harus menjadi budak hamba di Malaysia, Taiwan, Korea dan negara-negara Arab ...

    Betol-betol tragedi kemanusian yang hanya dapat dibandngkan dengan negara-negara amburadul di afrika sana ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacot.ngaca donk..nguyen itu bebasnya di malon..tak jarang saya lihat orng malon respect dengan tindakan indonesia yg tegas soal zee..ngaca bro,cermin mana cermin.

      Hapus
    2. Udah banyak kapal yang indo tenggelamin lon

      Hapus
    3. wkwkwkwkwkw... apa yang dikata itu sangat BETUL...

      Hapus
    4. Makasih beruk2 pemalas malon telah memberi TKI kami peluang tuk menjajah malon, malon itu tolol jd sangat gampang disaingi bidang kepakaran apa pun' oleh sebab itu beruk2 malon terpinggirkan dinegaranya sendiri oleh pendatang 🤭🤭🤭🤧😝😜😂😂👉🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒

      Hapus
    5. Poorr...kondom buatan twmpatan the best la....

      Hapus
    6. Kalau liat tulisan para beruk malondog, sangat terasa kalau mereka ingin atm KERAjaannya melakukan hal yang dibuat oleh TNI, Bakamla dll yang berani mengusir dan menghancurkan serta menangkap para kapal ilegal fishing beserta awaknya. Karena mereka faham kalau atm dan appm KERAjaan malondog tak de telor.

      Korupsi di kami sedamg dan terus diberantas sampai ke akar2nya. Tak ada istilah lembik dengan koruptor. Bed dengan malondog. Korupsi itu diwajibkan. Kalau tak, mana ada wang kopi2. Bukti, monumen lcs, armada fighter yang hampir semuanya grounded, uang muka heli kecik yang dikorupsi. Sudahlah lon, pejabatmu saja sudah m3ngakui, kalo pemberantasam korupsi di Indonesia lebih baik dari malondog.

      Hapus
    7. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  8. TAHNIAH LON TAHNIAH ATAS KE HEBATAN NEGARA KALIAN YG BERHASIL MENANGKAP KAPAL INDUK CHINA DAN MENAWANNYA HINGGA HAMPIR SETAHUN,,,, USA PUN ANGKAT TOPI ATAS KEBERHASILAN MALON YG MENAWAN KAPAL INDUK DAN CCG CHINA DI WILAYAH MALON THE BEST LAH ATM INI

    BalasHapus
  9. "Yen nonton video iki kok rasane ono sing janggal....tanpa meragukan dedikasine bapak2 petugas KKP sing neng lapangan, tapi kok koyo di skenario kanti apik lan sangat terkoordinasi 🕵️.

    Ning yen nyimak twitter seko link2 pemantau industri perikanan utowo link2 liyo sing mengawasi penangkapan ikan neng berbagai wilayah......katon yen justru ing wilayah timur Indonesia saiki kendor pengawasan lan dadi rayahan KIA asal cina nganggo kapal2 sing gede banget 😤😤😤"

    https://youtu.be/iaXu4MgkuDE

    BalasHapus
    Balasan
    1. NZ sing penduduke sakuprit wae nilai industri perikanane nganti 1 milyar dollar.....sementara awake dewe, timbang rekoso-rekoso mbimbing nelayan lokal bene maju lan iso ngelola potensi perikanan sing ono, malah pilih digaduhke neng nelayan asing 🤧

      Hapus
    2. Yen ini versi hi-res 🤔🤔🤔

      https://youtu.be/io8ZSzDwwBg

      Hapus
    3. https://bisnis.tempo.co/amp/1373881/trending-bisnis-muhammadiyah-tolak-ekspor-benih-lobster-hingga-gaji-ke-13?__twitter_impression=true

      Hapus
    4. https://bisnis.tempo.co/amp/1373971/emil-salim-saya-mohon-presiden-jokowi-batalkan-ekspor-benih-lobster?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Twitter&utm_campaign=dlvrit&__twitter_impression=true

      Hapus
    5. Piye kiiiiir.....wes sogeh saiki yo awakmu dadi bandar benih lobster 🤷

      Hapus
  10. saya dah kata.... Tapi geng INDON tak nak percaya...


    Pesawat Tempur TNI AU Tergelincir di Lanud Madiun


    Pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 Golden Eagle tergelincir di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur. Dua pilot berhasil keluar dari pesawat.
    "Bukan jatuh pesawatnya ya, tergelincir keluar dari runway. Jadi pesawat jenis T-50 Golden Eagle. Nomornya TT 5006," ungkap Kadispen TNI AU Marsma Fajar Adriyanto saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (10/8/2020).

    Menurut Fadjar, yang saat ini sudah berada di Madiun, kejadian pesawat tempur keluar dari landasan ini terjadi pada pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, pesawat sedang dalam misi latihan.



    link

    https://news.detik.com/berita/d-5127276/pesawat-tempur-tni-au-tergelincir-di-lanud-madiun?utm_source=copy_url&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news&fbclid=IwAR2KU9_rru3WBQUub4tzOp9adflScIxAIDFz3aWWUGacfN0rsY8CeTxFIZs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pooor kondombkorang the beat la...


      Terbaik malonjing


      😅😅😅😅

      Hapus
    2. Itu musibah lon. Biasa itu kalo tergelincir. Faktor alam dan lokasi. Dan bukan jatuh khan. Bodoh sangat lah kau malondogpork

      Hapus
  11. kali ni terbaru T-50 INDON kemalangan... Kasihan semakin parah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuman tergelicir belom meletop kayak hornet

      Hapus
    2. bagaimana boleh tergelincir pasti ada sebab bro... mungkin ada kerosakan dalaman

      Hapus
    3. Pur,gempurwaria.namanya jg barang di gunakan untuk latihan dan perang.bukan untuk pajangan dan parade macam MKM kau tu.

      Hapus
    4. kerosakan dalaman buat pesawat tergelincir mungkin... kasihan ya... adakah T-50 juga akan di GROUNDED...???

      Hapus
    5. Korang sudah lakukan investigasi ya lon. Bol3h kasih tunjuk kat blog ni apa hasilnya.

      Kalo tak de jangan bual lon. Krani kok kasih komen. Sana input data penjualan hari ini dulu.

      Hapus
    6. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  12. Balasan
    1. Otak dungu korang yang bermasalah.

      Hapus
    2. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  13. Kekerapan kemalangan yang sangat tinggi...

    BalasHapus
  14. negara yg mengaku grade A tapi tak pernah lakukan latihan tempur.
    Lebih miris jet mereka banyak di grounded bukan karena kemalangan saat latihan tapi karena tiada badjet buat perawatan.

    BalasHapus
  15. Yg miskin cuman boleh senyap dan telan ludah saja, ngaku2 grade A tp sewa heli pon tak mampu,,,realita itu sangat2 menyakitkan 🤧😝😜😂😂😂😂

    BalasHapus
  16. Hidup pasti ada masalah tp yg cerdas tak akan bermasalah terus2an sebab yg cerdas pasti punya kepakaran tuk lepas dr masalah,,,bukan cem tetangga sebelah yg tolol, masalah negaranya bener2 komplit sehingga bangkrut sewa heli pon tak mampu 🤧😝😜😂😂😂

    BalasHapus
  17. Cuma 1 T50 engle doang, sabar 50 kfx ifx, 2 skuadron f 16 Block 72 viper ,48 dassault rafale, 11 su 35 s, 15 typhoon sedang proses datang, tunggu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah lama tunggu bro.....korang pesan tu versi HALIMUNAN ke..??? patutlah tak nampak...wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Bah krani tolol satu ini. Masih komen yang memperlihatkan kebodohannya.

      Gempork krani isuzu, kalau satu2 jadi datang korang mau lari bugil keliling petronas tower. Setiap kali datang korang lari bugil. Setuju ke.

      Hapus
    3. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  18. ...MALON itu serumpun, cuma seperti TAI

    ...tau kan katakter TAI itu cem apa ?














    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  19. Kasihan aset udara INDON mula menunjukkan masalah yang serius....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...mau yang SEKEL ( padat ) atau pun MENCRET tainya, terserah














      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  20. "Sniff, sniff......hmmmmm, ketokmen iki 👇 mas @PS sing lagi nyamar 🕵️🕵️🕵️"

    >>>https://youtu.be/B3RrwKixl5E

    BalasHapus
    Balasan

    Unknown11 Agustus 2020 11.07
    Aku ra mudeng jare pakdhe 😢<<<

    BalasHapus
  21. Eh Pur, T-50I cuma tergelincir, ga jatuh ga terbakar, yang jelas PILOT akan diinvestigasi dan ditanya sebab perihal pesawat tergelincir

    Manakala T-50i yang rusak sudah masuk proses INVESTIGASI DAN PERBAIKAN

    Ini lain dari KEBODOHAN MALON EJECT DI HANGAR 2x tu, wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  22. Kalau pesawat dalam keadaan baik bisa tergelincir, yang bisa salah cuma 2:

    1. Runway nya yang licin
    2. Pilotnya yang bermasalah

    Yang jelas ga ada cerita T-50I tak terawat, itu jenis pesawat latihan asas satu-satunya di sini, lol

    BalasHapus
  23. ini sekedar penhibur ya ... Inilah daftar the best nversity in ASEAn di bidang Kedokteran ... Jangan iri dan dengki ya setelah membaca ini ..

    QS World University Rankings - Life Science and Medicine
    Life Sciences and Medicine

    ASEAN Ranking

    25 - National University of Singapore | Singapore
    143 - Mahidol University | Thailand
    144 - Nanyang Technological University Singapore | Singapore
    174 - Universiti Malaya | Malaysia
    282 - Chulalongkorn University | Thailand
    311 - Universiti Putra Malaysia | Malaysia
    355 - Univerisiti Sains Malaysia | Malaysia
    371 - Universiti Kebangsaan Malaysia | Malaysia
    410-450 - Chiang Mai University | Thailand
    451-500 -Khon Kaen University | Thailand
    451-500 - Universitas Indonesia | Indonesia
    451-500 - University of the Philippines | Philippines

    Thailand (4). Malaysia (4), Singapore (2) .. sedangkan Indon hanya 1 .. padahal dari segi populasi terbesar di ASEAN .. Jangan-jangan lebih banyak pendidikan perdukunan pengobatan di Indon dibandingkan dengan jurusan kedokteran ...

    Ada yang tahu jurusan perdukunan pengobatan yang terkenal di Indon sat ini ? Apakah UI, UGM, UNPAD mempunyai jurusan ini juga ?

    Salam Merdeka dari Malaysia ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang saya tanya, apa hasil dari universitas itu?

      TAMING SARI IDIOT?
      PTM GEN 6?
      KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
      VITA BERAPI?

      Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

      Hapus
    2. Jangan lupakan pula yang dari MALON...

      MERIAM BULUH TOK BOMOH

      SYABAS, wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. cara MALON cover malu memang nampak BANGANG...wkwkwkwk

      Hapus
  24. kemalangan tu mesti terbakar dan meletup...??? tergelincir mungkin disebabkan ada masalah teknikal dalaman pesawat atau kerosakan dalaman pesawat....


    MI-17 jatuh... tak lama HAWK pula jatuh dan terkini T-50 pula tergelincir semuanya berlaku hanya berapa bulan saja...

    BalasHapus
  25. wah... belum siasat dan periksa lagi terus beri keputusan landasan licin ya bro...wkwkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tak bagi keputusan, tapi memang pada kenyataannya pesawat itu terawat dengan baik.

      Sekarang saya tanya, ALASAN DIBALIK EJECT DI HANGAR 2X itu apa?

      Kesalahan teknikal? Takde wang perawatan keh?

      Apa crew tak terlatih? Takde wang untuk pelatihan crew kah?

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. jadi bagaimana pula pesawat INDON yang tabrak hangar sampai hangar hancur dan terbakar pula...??? malahan ada yang terbunuh...???

      Apa crew tak terlatih? Takde wang untuk pelatihan crew kah?

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Wkwkwkwk, banya variabel yang bermain di saat pesawat bergerak

      Lain cerita dengan EJECT DI HANGAR MALON 2X tu, pesawat diam pon boleh EJECT


      Bodohnya tiada main, wkwkwkwkwk

      Hapus
  26. Sejelek-jeleknya TNI-AU, yang penting masih BERANI SCRAMBLE dan CEGAT CCG

    Lain cerita dengan MALON, ada KAPAL CCG BUANG JANGKAR di BETING ALI dan PATINGGI JAROM, ehhh malah DIAM SAJA HINGGA BERBULAN-BULAN. OPS BENTENGEK pon hanya FALSE FLAG OPERATION, berupa PENGALIHAN PERHATIAN WARGA MALAYSIA dari KEBODOHAN KERAJAAN MALON YANG TAK ADA TELOR USIR CCG

    SUNGGUH MENGENASKAN, wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  27. 75 Tahun Indon merdeka .. Inilah hasilnya ..

    blob:https://www.facebook.com/96245c7a-1b02-4820-9c8b-6c6786a311e1

    Mudah-mudahan penderitaan saudara-saudara kami di Indon segera berakhir .. masak 75 tahun merdeka hanya menyengsarakan rakyat saja ..

    TAHIAHh ..Salam merdeka dari Malaysia yang kini jauh lebih makmur dan kaya serta bahagia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh KERA BERTANDUK, jawab dulu pertanyaan saya, apa hasil dari universitas MALON penuh RASUAH tu?

      TAMING SARI IDIOT?
      PTM GEN 6?
      KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
      VITA BERAPI?

      Jangan lupakan pula yang dari MALON...

      MERIAM BULUH TOK BOMOH

      SYABAS, wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. wkwkwkwkwk..malahan setiap tahun ramai INDON datang belajar di Universiti MALAYSIA..kerana kualitinya yang bertaraf Dunia... manakala INDON semakin ketinggalan...wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Sekarang saya tanya, apa hasil dari universitas itu?

      TAMING SARI IDIOT?
      PTM GEN 6?
      KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
      VITA BERAPI?

      Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

      Sementara Indonesia ada kepakaran bina:

      -LPD yang sudah diekspor
      -N-219
      -SS-2

      MALON malah semakin MUNDUR dengan

      - LCS SALAH POTONG OMPOBG KELEWATAN
      - PTM-6X
      - VITA BERAPI

      Wkwkwk, semakin PARAH SAJA MALON INI

      Hapus
  28. Pamer pendidikan baik, ehh ternyata HASIL KERJANYA ZONK NOL BESAR

    Taming sari idiot siapa yang bina? Ohh ALUMNI UNIVERSITAS TOP 5 rupanyer

    LCS ompong salah potong kelewatan siapa yang bina? Ohh alumni UNIVERSITAS TOP 5 RUPANYER

    Vita berapi siapa yang bina? Bukan siapa-siapa malah, alumni UNIVERSITAS TOP 5 TAK TERPAKAI

    Wkwkwkwkwkwk, lagi PEDIH tu

    BalasHapus
  29. Balasan
    1. KASIHAN MALON...

      universitas top 5 tapi hasilnya NOL BESAR

      RASUAH dan SONGLAP lah tu, wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  30. Satu persatu aset mereka bermasalah.... belum perang sudah bermasalah....KASIHAN

    BalasHapus
  31. Tengok, KERA BERTANDUK MALON tak boleh jawab rupanya

    Hasil dari universitas top 5 itu apa saja? Kalau tak mampu jawab fix TAMING SARI IDIOT jawabannya wkwkwkwkw

    BalasHapus
  32. wkwkwkwkwkwkw... Universiti saja sudah JAUH KETINGGALAN... Kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang saya tanya, apa hasil dari universitas itu?

      TAMING SARI IDIOT?
      PTM GEN 6?
      KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
      VITA BERAPI?

      Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

      Hapus
    2. Mosook.. 🤔🤭..
      Lulusannya kok tidak bisa ngelas dgn benar? 😁😁
      Jago 🤳 took🤣🤣

      Hapus
  33. aset udara saja bermasalah dari helikopter hingga pesawat......

    BalasHapus
  34. T-50 INDON sudah menunjukkan ada masalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. LCS MALON SUDAH menunjukkan masalah sebelum LAHIR

      Tak terkejut saya bila projek ini akan GAGAL TOTAL TANPA HASIL

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
  35. Aset laut MALON saja BERMASALAH

    LCS sudah HABISKAN uang tapi TAK ADA YANG SELESAI

    Wkwkwkwkwk, rasuah dan takde kepakaran lah tu

    BalasHapus
  36. masalah perawatan yang lemah menyebabkan aset udara INDON bermasalah/Rosak hingga di GROUNDED

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aset laut MALON saja BERMASALAH

      LCS sudah HABISKAN uang tapi TAK ADA YANG SELESAI

      Wkwkwkwkwk, rasuah dan takde kepakaran lah tu

      Hapus
  37. belum perang sudah rosak.... semakin parah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah LUNAS tapi TAK ADA YANG JADI SAMA SEKALI

      semakin parah, wkwkwkwkwk

      Hapus
  38. https://m.detik.com/20detik/detikflash/20200811-200811031/jokowi-vaksin-sinovac-diproduksi-diberikan-ke-warga-januari-2021


    Gimma pur.. Lulusan terbaikmu bisa bikin tdk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkwkw.... saya dengar Vaksin dari china dicuba pada warga INDON...

      Hapus
    2. Jgn ngaku2 university terbaik... Klau BLM bisa real di lapangan

      Hapus
    3. Vaksin Corona dari China Sudah Masuk Indonesia

      Vaksin Corona telah masuk Indonesia dan akan menjalani uji klinis. Vaksin buatan perusahaan asal China, Sinovac, akan diuji klinis tahap tiga oleh BUMN produsen vaksin dan antisera, PT Bio Farma (Persero).
      Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada awak media, Senin (20/7/2020).

      "Iya, memang vaksin Sinovac ini sudah sampai di Indonesia sekarang dalam proses uji klinis tahap tiga oleh teman-teman di Bio Farma," ujarnya.



      link
      https://finance.detik.com/industri/d-5107109/vaksin-corona-dari-china-sudah-masuk-indonesia

      Hapus
    4. Klau malon di ajak join bikin kondom paling😁😁

      Hapus
    5. joint apanya..terang terang VAKSIN asal CHINA... macam tak biasa tampal stiker...wkwkwkwkw

      satu lagi kasihan la rakyat INDON jadi bahan kajian... China sendiri tak nak jadikan rakyatnya sendiri sebagai bahan kajian... maka di baginya INDON untuk kaji dulu kesannya..

      Hapus
    6. Terus kenapa kalau JV dengan China? Memang vaksin ada KEBANGSAAN nya?

      TOLOL MENDONIA, wkwkwkwkwk

      Hapus
    7. pintarkan CHINA dia beri negara lain cuba dulu apa kesannya...

      Hapus
    8. https://m.detik.com/finance/industri/d-5104859/sinovac-bio-farma-kerja-sama-bikin-vaksin-corona

      Hapus
    9. Sinovac sudah uji coba di China TOLOL

      Selepas kes Wuhan, mereka sudah menguji coba vaksin COVID, mereka juga sudah ambil ANTIBODI dari warga Wuhan sebagai bahan percontohan

      TOLOL MENDONIA BUAL PULA, wkwkwkwkwk

      Hapus
    10. kerjasama apa terag terang tulis situ VAKSI dari CHINA dan mereka bagi INDON test dulu kesan vaksin tu... CHINA sendiri tak nak test vaksin itu ke rakyat mereka..masa INDON sanggup...???


      untuk pengetahuan kamu Vaksin bukan benda semudah itu terus terhasil ye.. ia memakan masa lama.. kerana ia akan melihat kesan tindak balas pada manusia yang menggunakan vaksin tersebut...biasanya mereka akan mulakan dengan binatang dan selepas itu manusia...

      malah INDON sanggup jadi bahan kajian CHINA..

      Hapus
  39. Apache, MI17 dan HAWK di GROUNDED adakah T-50 pula akan menyusul...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai superpower asean kami mesti banyak belajar pada malasial untuk grounded pesawat dan ilmu curi engine pesawat yg besar dan dalam prnjagaan

      Ajari kami master gempur

      Hapus
    2. LCS MALON SUDAH menunjukkan masalah sebelum LAHIR

      Tak terkejut saya bila projek ini akan GAGAL TOTAL TANPA HASIL

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. wkwkwkwkwkkw... kasihan.... bermasalah semuanya ya aset udara INDON..

      Hapus
    4. Sudah LUNAS tapi TAK ADA YANG JADI SAMA SEKALI

      semakin parah, wkwkwkwkwk

      Hapus
  40. Ni wujud kapal canggih ketua FPDA malaysial yang super power halimunan, FPDA takut dan tunduk pada kapal ini


    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  41. LCS nana di ajak main tuh samma PKR
    Di Ambalat... Sdh bisa berenang blm LCS Maharogolnya.. Atau mau jadi monumen di darat saja... Kah.. Kah.. Kah.. 🐯

    BalasHapus
  42. Sekarang saya tanya, apa hasil dari universitas itu?

    TAMING SARI IDIOT?
    PTM GEN 6?
    KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
    VITA BERAPI?

    Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

    Sementara Indonesia ada kepakaran bina:

    -LPD yang sudah diekspor
    -N-219
    -SS-2

    MALON malah semakin MUNDUR dengan

    - LCS SALAH POTONG OMPOBG KELEWATAN
    - PTM-6X
    - VITA BERAPI

    Wkwkwk, semakin PARAH SAJA MALON INI

    BalasHapus
  43. indon tu bina peralatan barang bekas dan lapok,tak de berjaya dikawasan,makananya latihan tak de bina gentar dan show up jaguh,semua barang lapok tak de peralatan modern,always accident...oopps 😁🥱😡

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAMING SARI IDIOT?
      PTM GEN 6?
      KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
      VITA BERAPI?

      Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

      Sementara Indonesia ada kepakaran bina:

      -LPD yang sudah diekspor
      -N-219
      -SS-2

      MALON malah semakin MUNDUR dengan

      - LCS SALAH POTONG OMPOBG KELEWATAN
      - PTM-6X
      - VITA BERAPI

      Wkwkwk, semakin PARAH SAJA MALON INI

      Hapus
  44. bwahhahahahhaha... dan MALONS BODOH MISKIN masih menunggu KD SALAH POTONG karena kena tipu orang tengah... wakkakakakakkaa..

    Yuhuuuuuu.. MALOONS AYAM..😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  45. Cuma kapal ini lah yg membuat kapal induk lioning ketakutan bila mendengar nama dan melihat wujudnya, kemunculannya akan di barengi petir yg menyalak nyalak


    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  46. bwahahhahahaha... MALONS BODOH MISKIN cuma bisa melompong tak de telor ketika China melanggar sebanyak 89×.., wakakkaakakkakaka..

    Yuhuuu.. MALOONS AYAM...😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  47. SU30MKM TUDM DI GRAUNDED JUGA...ROSAK.
    BELUM SERVICE DAN TIDAK PUNYA SPARE PART PENGGANTI...PILOT²nya PON NGANGGUR...WAKAKAKAKAKAK

    BalasHapus
  48. MALONS di LCS dibully nelayan vietnm, nelayan china, CCG china, BAKAMLA INdonesia.. FAKTA.. wakkakakakakkaka..

    Masih ingat tak tahun kemarin kala kapal MALONS BODIH karam terkena jaring Nguyen.,??? bwhahahahahhahahahaha.. MALONS BODOH MEMALUKAN...,😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  49. Melayu kimak lg sibuk urusin politik mereka yg kisruh, polisi korup sungai buloh & moment2 bendera kebalik menjelang perayaan kemerdekaan giveaway british ....wkwkwk XD XD XD

    Formil mereka pada tiarap bahas aset militer,..bukan karena gimana2..tp emang udah no hope,..nggk ada harapan untuk peroleh aset baru & modernisasi.

    BalasHapus
  50. Universitas indonesia tak ada apa apanya, berbanding universitas malaysia.yg menghasilkan insinyur hebat untuk bina kapal halimunan ini

    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  51. China kirim Bomber MELAYU MALONS BODOH pura2 tido.. wakkakaakkakakaka..

    SALAM MALONS AYAM..😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  52. TAMING SARI IDIOT?
    PTM GEN 6?
    KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
    VITA BERAPI?

    Wkwkwkwkwk, yang PEDIH itu MALON

    Sementara Indonesia ada kepakaran bina:

    - LPD yang sudah diekspor
    - N-219
    - SS-2 yang sudah dipakai SF TDM

    MALON malah semakin MUNDUR dengan

    - LCS SALAH POTONG OMPONG KELEWATAN
    - PTM-6X
    - VITA BERAPI

    Wkwkwk, semakin PARAH SAJA MALON INI

    BalasHapus
  53. MELAYU MALONS BODOH sejak nnek moyangnya dahulu kala memang selalu sembang besar.. namun hakikatnya tak de telor menghadapi kaisar komunis china,, wakkakakakakkaka..

    Kesiiiaaann aku tengok askar bersarog MALONS....bwhahahahahahhaaa... mantaaaappp... 😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  54. MELAYU MALONS BODOH sejak nnek moyangnya dahulu kala memang selalu sembang besar.. namun hakikatnya tak de telor menghadapi kaisar komunis china,, wakkakakakakkaka..

    Kesiiiaaann aku tengok askar bersarog MALONS....bwhahahahahahhaaa... mantaaaappp... 😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  55. Mohon pada master gempur bagi bagi ilmu eject kat hanggar dan cara curi engine yang besar dalam pengawasan dan ajari juga tehnologi canggih salah potong yg mendunia


    Mohon ajari kami master gempur

    BalasHapus
  56. Bukti nyata kalau Indonesia adalah negara maritim.. xixixixixixi..

    Kalau MALONS BODOH MISKIN klaim negara maritim tapi Angkatan laut lemah tak de marines, tak de LPD ast banyak yg lapok dan ompong.....FAKTA.. bwhahahahahahhahahaha..

    MALOOONS.. MALOOOONS.. MEMALUKAN..kahkahkahkahkahkahkah..😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  57. MELAYU MALONS BODOH sekarang tunduk kepada komunis china.. pasal tejerat hutang banyak.. wkakakakakakakakakkakaka..


    Kesiiiaaann MALONS MISKIN BODOH.. bwhahahahhahahah..😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  58. Kapal MALONS BODOH MISKIN pon hasil ngemis LOAN kepada komunis China..FAKTA.. bwhahshahahhahahha...

    MALOONS.. MALOONS.. BODOH MENDOONIA...wakakkakakakakkaka...😂😂😂

    BalasHapus
  59. TAMING SARI IDIOT?
    PTM GEN 6?
    KAPAL OMPONG SALAH POTONG KELEWATAN?
    VITA BERAPI?

    Wkwkwk, semakin PARAH SAJA MALON INI

    BalasHapus
  60. wkwkwkwkwkwk... aset udara saja bermasalah... lagi INDON mau sembang...wwkkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  61. Ingat MALONS BODOH ingat KD WUHAN hasil ngemis LOAN 25 tahun.. wakkakakakakkakaka..

    SALAM MALONS AYAM MEMALUKAN...bwahahhahahaha...😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  62. Kesiaann Ye MELAYU MALONS BODOH MISKIN... delalau kena pijak palanya oleh cina.. wkakakakakakaka..

    Pertama cina singapura.. sekarang pulak cina daratan ikut2an pijak kepala MELAYU MALONS... bwhahahahahhahahahha.. mantaaaappp..

    Yuhuuuuuu.. MALONS BODOH MISKIN...,😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  63. Apache, MI17 dan HAWk GROUNDED...adakah T-50 juga akan menyusul...??? kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sewa.. Sewa.. Sewaa... Kah.. Kah.. Kah.. Pendengki.. KD Maharogol.. Nak di scrap.. Kah..kah..kah.. Jadi besi burukk...

      Hapus
  64. Yuhuuuuu., MELAYU MALOONS.. sembunyi kat kamban ke..??? Tuh ada bomber dan CCG China hari2 melanggar wilayah sabah.. wakakakakkakakaka..

    Dimanakah askar pondan bersarong MALONS.??? telor hilang ke..?? bwahhahahahahahahhaa..MALOONS MALOONS..BODOH MEMALUKAN..😂😂😂😅😅😂😂😂😂😅

    BalasHapus
  65. fiji mah cs. kita yaa gaesz hore haha!🙏🙏🙏

    nah kalo VanuatuW, uda kaya sodara tiri ketemu di taman lawang ama WaRGANYET KL haha!😂😂😂

    BalasHapus
  66. Jika sudah terdesak seperti sekarang.. MALONS BODOH lemah, tdk berdaya, dan miskin,,,, diorang akan mengeluarkan jurus pamungkasnya.. bwhahahahahahahahhaa..

    Apakah jurus pamungkas MELAYU MALONS itu..?? yg sudah diwariskan nenek moyangnya sejak dahulu kala,.?? wakakkakakakakkaa..

    Diorang akan menjulurkan lidah sambil menjilat2 kaki sang penguasa sambil berkata..: " Angkat aku jadi BABU-mu Tuan".,, bwhahahhahahahahhahaaa.. 😂😂😂😂😂😂😂😅😅.

    Itulah jurus pamungkas MELAYU MALONS sejak 500 tahun lalu .. yg pernah digunakan nenek moyangnya dan berhasil wakkakakakakkakakakakaka..

    Yuhuuuuuu... MALONS AYAM...😂😂😂😂😂😂😂😅

    BalasHapus
  67. Bagi MELAYU MALONS BODOH LEMBAB... lebih baik jual harga diri daripada mati berjuang... wakkakakakkakakakkakakakk..

    Bisa dilihat sekarang dimana askar pondan bersarong MALONS dengan bangga menjadi anjing BUCKHINGHAM PALACE... wakkakakakakkakakakkaa..

    Kesiiiaaann MELAYU MALONS,. 😂😂😂😂😂😅

    BalasHapus
  68. Next MELAYU MALONS bangga dijadikan BABU kesayangan di TIANANMEN PALACE China.. bwahhahahahahhahaa..

    Indikasinya sudah banyak kok.. semisal ada bomber china masuk askar diorang tak de telor pura2 tido, kapal china melanggar 89× MALONS pon diam2 sahaje,, FAKTA.. wkakakakkakakakkakaa..

    Yuhuuuuu.. MELAYU MALONS yg suka jual diri,, kahkahkahkahkah.. mantaaaaapp.. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  69. Kesiiiaaann MALONS BODOH MISKIN.. selalu kena bully Indonesia.. wakkakakakkakakaka..

    yuhuuuuuuu., MALONS AYAM...😂😂😂😂😂😅

    BalasHapus
  70. Bayangkan saat nanti kapal LOAN MALONS KD SUNDAL A.K,A KD WUHAN bertemu CCG China di betting petinggi Ali..!! wakakakkakakakakkakaa

    Pasti sungkan sangat tuh si MALONS BODOH MELANCAP.. bwhahahahahhahahaha.. pasal KD WUHAN belum lunas brooo.. Mau ditarik Bank kah.,???? wkakakakakkakakaka..

    MALONS BODOH.. 😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  71. Suatu saat Indonesia bakal membuat destroyer sendri, kapal selam sendiri, LHD sendrii.. Dan MELAYU MALONS masih sahaje bangga dengan kereta tin milo Proton dan Nasi Lemak.. wakkakakakakkakaka..

    MALOOONS.. MALOONS.. kesiiiaann korang selalu kena tipu orang tengah... kahkahkahkahkahkah.. Mantaaapp 😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  72. Belum perang sudah rosak....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malonte punya apa ? Kah..kah..kah..

      Hapus
    2. Iya rusak lon, spt mig29, horney n mkm yg grounded bahkan hawa pun cuma 5 yg bisa terbang xaxaxaxaxaxaxaxa belum lemes yg ompong n LCS yg sdh karatan sebelum jadi xaxaxaxaxaxaxaxa kasihan ya lon bahkan latihan pun 14tahun sekali xaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  73. Negera maritim harus didukung industri shipyard yg mumpuni macam Indonesia..xixixixi..

    Kalau MALONS BODOH..?? klaim negara maritim paling jaguh konon.. tpi galangan kapal utamanya pon tak de steel cutting.. bwhahahahhahahahhaa.. MALOOONS.. MALOOONS.. BODOH...MEMALUKAN..😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  74. INDON mental KOYAK ke tu...??? wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    buli sikit sudah koyak..hati tisu....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  75. Jauh sekali badingannya PT PAL Indonesia dengan Bastard Shipyard....wakkakakakkakakakaka..

    PT PAL Sudah mampu memproduksi puluhan kapal perang berbagai jenis, kapal tanker, kapal kontainer kapal pembangkit listrik, kapal selam,dll..sedangkan Bastard shipyard MALONS buat sebijik kapal eeeehh SALAH POTONG dana sudah habis kena rembat orang tengah.. bwahahhahahahhahahahhaha.. wang kopi wang kopi...yuhuuuu MALOONS BODOH... wakkakakakkkakaka.

    BalasHapus
  76. yuhuuuuuuu.. MALONS BODOH...saye nak tanye nih.. xixixixiixi.. Gimana kabr KD SALAH POTONG ye..?? Apakah masih bengap, berkarat dilimbungan..?? Atau sudah discrap diubah suai jadi kapal tongkang..??? wkakakakkkakakakkakaa..

    Pasal ko nih memalukan sangat.. kahkahkahkahkah.. MALOONS.. MALOOONS... 😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  77. Melihat berita ini jujur saya jadi kasihan dengan MALOONS.. kahkahkahkahkahkah..

    Tengok diorang selalu kena tipu orang tengah.. wkwkwkwkkwkwkwkw.. wang kopi... wang kopiii... 😂😂😂

    MALOONS... MALOONS...

    BalasHapus
  78. Duit diorang dah habis RM6 billion ringgit .. tapi sebijik kapal pon diorang belum terima padahal sudah 7 tahun.. wkakakakkakakakakakaa..

    Kesiiiaaann MALONS BODOH MELANCAP... kahkahkahkahkahkahkah.. mantaaaaapp..😂😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  79. Saya tak kata hina hina dan bully malasial, tapi bila melihat wujud dan mendengar kapal ini bulu kuduk akan merinding ngeri ini kenyataan bukan hoaxs



    https://images.app.goo.gl/PkFWhtUzWx8QBwGA7

    BalasHapus
  80. fiji aja brani SHOPPING SOPING
    masa KL kagak..haha!🤑🤑🤑


    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

    Kembangkan Armada Lautnya, Fiji Tertarik Beli Kapal dari PT. PAL Indonesia

    https://detiknews.id/sosial-politik/kembangkan-armada-lautnya-fiji-tertarik-beli-kapal-dari-pt-pal-indonesia/

    BalasHapus
  81. Projek KD SALAH POTONG MALONS bikin Prancis jelek dimata dunia.. wkakakakakkakakakka..

    Kenapa ye sifat MALONS selalu seperti itu..?? bwahhahaahahhahahaa.. sebelum imi pon Jerman kena jugak semase buat Kedah class.. bwhahahahhahahahhahaha...

    yuhuuuuuuu.. MALOONS BODOH MISKIN.....😂😂😂😂😂😂😂😂😂😅😅😅😅

    BalasHapus
  82. Lawaknyeeerr MELAYU MALONS BODOH... diorang resmikan kapal ompong, 3 balon kuning, kipas engine pon belum terpasang.. bwahhahahahhahahahhahaa..


    Pengen nampak jaguh dimata dunia.. namun apa daya Faktanya si bodoh MELAYU MALONS tetaplah Bodoh sampai Dajjal keluar ke bumi.. wakkakakakkakakakkaka..

    MALOONS.. MALOOONS... 😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  83. Jom DERMA.. JOM DERMA.. ke MALONS MISKIN...!!! xixixiixixii.. 😂😂😂😂😂😂😂😅😅😅😅

    BalasHapus
  84. yuhuuuuuu MALOOONS BODOH MISKIN MEMALUKAN... wakkakakakkakaka..😂😂😂😂😂😂😂😂😂😅😅😅😅😅😅

    BalasHapus
  85. Jujur ane lebih suka MALONS dipimpin duet maut suami istri ini,,,, wakkakakakakaa..

    Jadi ingat kata mutiara ini.. "POLIS TAKUT NAJIB, NAJIB TAKU ROSMAH"... bwahhahahahahhahaha..

    yuhuuuuuu MALOONS BODOH,....😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  86. Ko tengok tuh Lon.. MALOONS.. gambar PKR Indonesia..!! body cantek sangaatt meliuk2 , senjata garang ada VL MICA, CIWS, EXOCET BLOK 3 meriam 76mm, wakakkakakakkaka..

    Bandingkan dengan KD SALAH POTONG korang.. !!! Jauuuhh sangaaattt.. Berkarat dalam limbungan akibat kebodohan MELAYU MALONS.. kahkahkahkahkahkahkah.. mantaaappppp...

    Kesiiiaann MALONS MISKIN.. 😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  87. bwahahhahahaha,,,, yuhuuuuuu.. MALOOONS LOW IQ.. mari kita mulai lagi ujian nasional..!! kahkahkahkahkahkah.. 😅😅😅👇👇👇

    BalasHapus
  88. KITA dalam SUSAH dan SENANG bersama FIJI gaesz slaluw hore haha!👏👏👏

    PERSAUDARAAN sesama WARGA PASIFIK haha!👍👍👍


    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
    TNI Kirim 12,9 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Republik Fiji

    Rabu 13 May 2020 07:07 WIB
    https://republika.co.id/berita/qa8tob428/tni-kirim-129-ton-bantuan-kemanusiaan-untuk-republik-fiji

    BalasHapus
  89. Bhuahahaa gempur tolol, pesawat latih yg digunakan latihan wajar tergelincir sebab itu pesawat digunakan siswa pilot yg artiannya emang punya potensi tergelincir karena pilot yg emang baru belajar,,,yg menyedihkan itu tak ada satu pun jet pejuang duble engine malon yg boleh terbang karena emang harus service berat dan ganti mesin,,gimana bisa service berat dan ganti mesin sementara malon tak punya kepakaran alias tolol dan miskin, sewa heli pon tak mampu 🤧😜😝😂😂😂😂

    BalasHapus
  90. Dikawasan negara mane yg tak punya Marines..??? kahkahkahkahkah..

    A. MALON
    B. Timur Leste
    C. Papua Nughini..
    D. Semua benar

    Sila jawab yg benar ye..!! MALONS LOW IQ pon boleh ikut jawab kok.. kahkahkahkahkah..

    BalasHapus
  91. Dikawasan negara mane yg tak de LPD..?

    A. Laos
    B. MALONS
    C. Papua Nughini..
    D. Semua benar

    Sila jawab yg benar ye..!! bwahahahhaa.. LEMAAAHH.. LEMAAHHH..😂😂😂

    BalasHapus
  92. Dikawasan negara mane yg tak punya SPH..?

    A. Sri langka
    B. Timor leste
    C. MALON
    D. Semua benar


    MISKIN DAN LEMAH tiada berpisah..kahkahkah.. 😂😂😂😂😁😁😁😅😅

    BalasHapus
  93. Dikawasan negara mane yg tak punya heli attack ..?? kahkahkah.. 😂😂😅😅

    A. MALON
    B. Timor Leste
    C. Papua Nughini
    D. Semua benar

    anggota Miskin klub .. bwahahahhaa..

    BalasHapus
  94. Dikawsan negara mane yg tak mampu bina senapang.,??? 😅😁😁😁😂..

    A. MALON
    B. Timor leste
    C. Papua Nughini.
    D. Semua benar

    Negara2 LOW IQ tiada berpisah..bwahahhahaha.. 😂😂😂😂

    BalasHapus
  95. Dikawasan negara mane yg suka jaga BUCKHINGHAM PALACE setiap tahunnya..?? kahakahkahkahkah.. 😂😂😂😅😅

    A. Papua Nughini
    B. Sri lanka
    C. MALON..

    Sama2 negara persemakmuran,, tapi ada satu negara yg jadi BABU kesayangan nenek Elizabeth.. bwhahahahahhaahahahahhahaa...

    BalasHapus
  96. Dikawasan negara mane yg klaim negara tamadun islam tapi punya tempat judi dan pelacuran terbesar di ASEAN..?? bwahahahahaha..😁😁😁😂😂😂😅😅😅

    A. MALON
    B. Brunei
    C. Singapura

    Maluuuuu Oooyyyy..!!kahkahkah..

    BalasHapus
  97. suatuw saat fiji pake LPD
    KL masi kajian mulu...kaya orang baruw aja haha!😷😷😷

    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
    Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Menhan Fiji Bahas Kerjasama Pertahanan
    https://www.kemhan.go.id/2016/11/04/menhan-ri-terima-kunjungan-kehormatan-menhan-fiji-bahas-kerjasama-pertahanan.html

    BalasHapus
  98. Dikawsan negara mane yg BODOH LOW IQ gagal membuat KAPAL SALAH POTONG..?? bwahahhahaha..😂😂😂😅😅

    A. MALON
    B. Timor leste
    C. Papua nughini..

    LOW IQ Mendooonia.. kahkahkahkahkah

    BalasHapus
  99. Dikawasan negara mane yg askarnya bangga jadi anjing penjaga gate penjajahnya,,?? kahkahkahkahkah..

    A. Kamboja
    B. Laos
    C. MALON..

    bwahahahahhaa..😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  100. Dikawasan negara mane yg menhannya sendiri cakap kalau militernya terlemah di ASEAN..?? bwahhahahahahha.. 😂😂😂😂

    A. Kamboja
    B. Timor lete
    C. MALON.

    kahkahkahkah.. sekelas menhan angkat bendera putih = Negara Gagal.. Fact..😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  101. Xaxaxaxaxaxaxaxa memang turut prihatin krn kasus tergelincirnya T50 Indonesia yg sedang latihan n padatnya jadwal penerbangannya xaxaxaxaxaxaxa ini berbanding terbalik dgn pesawat2 malonte yg tak ada kasus kecelakaan, sy sungguh salut n bangga dgn malonte....krn kepakarannya dalam membuat pesawat2 tempur n helinya grounded tanpa ada pengganti, membuat kapal2nya ompong tanpa senjata n sensor radar bahkan LCS yg paling canggih sekawasan berkarat sebelum jadi serta gempitong yg modern sering nabrak mobil sipil xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa yuuuhhhuuuu malon nih🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣🤣😛😛😛😛

    BalasHapus
  102. Dikawasan negara mana yg selalu dibully jiran2nya..?? kahkahkahkahkah..

    A. MALON
    B. Brunei
    C. Singapura..

    😂😂😂😂😅😅😁

    BalasHapus
  103. Dikawasan negara mane yg 2 kali pilotnya ejject kat hanggar..?? bwahahhahahaha.. memalukan sangaaaatt.. 😂😂😂😂😅😅😅

    A. Papua Nughini
    B. MALON
    C. Timor leste..

    Again.. LOW IQ yg mendoonia.. Kahkahkahkahkah.,

    BalasHapus
  104. Dikawsan negara mane yg belum MERDEKA..?? kahkahkahkah.. 😂😂😂

    A. MALON
    B. Kamboja
    C. Papua Nughini..

    MERDEKA SEWA,, Sabar ye mesti tunggu 999 tahun.. bwahhahahahahhaa..😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  105. Bhuahahahaaa realita membuktikan kwalitas sebuah universitas yg sesungguhnya adalah sdm manusia2 yg dihasilkan dr universitas tersebut, dan universitas di indonesia menghasilkan enginer2 yg mumpuni dan berhasil menciptakan hal2 yg berguna bagi dunia,,,adakah universitas malon yg berhasil memberi mamfaat bagi teknologi dunia???? Tong kosong nyaring bunyinya, realitanya bina peluru pistol pon malon tak mampu 🤧😜😝😂😂👉🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒


    Inilah orang2 indonesia yg punya jasa bagi teknologi dunia:

    https://m.liputan6.com/citizen6/read/2143115/6-ilmuwan-indonesia-dan-temuannya-yang-mendunia


    Mau lebih banyak lg??? Inilah ilmuwan2 indonesia yg dikenal dunia:

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.kompasiana.com/amp/mahluktuhan/ternyata-ini-60-ilmuwan-indonesia-yang-mendunia_5529f25ff17e612a3fd623db&ved=2ahUKEwjy1Lml_pLrAhULA3IKHcwfCv8QFjAOegQIBBAB&usg=AOvVaw1fU5nnFF6BMDGeKAjYcDth&ampcf=1


    KALAU MALON KETOLOLANNYA YANG MENDUNIA 😂😂😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Universitas malon universitas yg menghasilkan manusia2 sampah, bina peluru pon tak mampu,,,hedewww bener2 memalukan 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤭🤭🤭😂😂😂😂👉🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾

      Hapus
  106. Dikawasan negara mana yg menterinya ngemis LOAN dengan nama PANDA BOND dan SAMURAI BOND..??? bwahahhhHHhaa.. 😂😂😂😅..

    A. MALON
    B. Papua Nughini
    C. Timor Leste..

    kahkahkahkahkahkah...

    BalasHapus
  107. Dikawsan negara mane yg nak jual pulau utk bayar hutang ke China..??? kahkahkahkahkah..

    A. MALON
    B. Laos
    C. Brunei

    bwahhaHhahaha., SI MISKIN MENDOOONIA..,😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  108. Dikawasan negara mane yg jual proton ke Geely China..?? bwahahhahahaha.. 😂😂😂😂😅😅

    A. Kamboja
    B. Papua nughini
    C. MALON

    KERETA TIN MILO TAK LAKU = Bangkraps.. kahkahkahkahkah..😂😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  109. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  110. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  111. Dikawsan negara mane yg jual air ke singapura lebih murah daripada jual ke rakyatnya sendiri..?? kahkahkahkahkah.. 😂😂😂😂😂😅😅

    A. MALON
    B. Thailand
    C. Vietnam..

    MENIKUS DIKAKI SINGAPUR.. LEMAAAHH.. LEMAAAHH.. bwahahhahahahahha..😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  112. Dikawasan negara mane yg punya Sukhoi MKM tapi cuma 4 bijik yg mampu terbang kerana miskin dan SDM LOW IQ.??? bwahhahahahhahaa..

    A. MALON
    B, Timor leste
    C. Sri lanka.

    kahkahkahkahkah.. memalukan sangaaattt., 😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  113. Dikawasan negara mane yg dibully Singapura di Tuas dan pulau Batu puteh..?? kahkahkahkahkah..

    A. Timor leste
    B. Papua Nughini
    C. MALOOON.

    bwahhahahahhahahaa.. si bodoh dan lemah selalu kena bully...😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  114. Dikawasan negara mane yg dibully Singapura di Tuas dan pulau Batu puteh..?? kahkahkahkahkah..

    A. Timor leste
    B. Papua Nughini
    C. MALOOON.

    bwahhahahahhahahaa.. si bodoh dan lemah selalu kena bully...😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  115. Dikawsan negara mane yg askar beserta kapal2nya lari tercirit2 diancam KOPASKA Indonesia..?? bwahahhahahahahhaa..

    A. Papua Nughini
    B. MALON
    C. Timor leste.

    kahkahkahkahkah.. yuhuuuuu.. MELAYU MALONS LOW IQ.. 😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus
  116. Dikawasan negara mane yg 35% jantannya mengalami gangguan seksual A.K.A LGBT A.K.A MAHO..??? bwahhahahahha..

    A. MALON
    B. Brunei
    C. Kamboja

    kahkahkahkahkah.. MEMALUKAN SANGAAATT..😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  117. Dikawasan negara mane yg tak mampu membuat sebijik pun peluru...??? wakakkakakakakakkaa.,,

    A. Kamboja
    B. MALON
    C. Papua Nughini
    D. Semua benar

    bwhahahahhahahahaa... negara2 LOW IQ MENDOOONIA...L 😂😂😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  118. Dikawsan negara mane yg betinanya suka sangat dengan MAT BANGLA karena serupa Shah Ruk Khan..??? wakakakkakakakakkakaka..

    A. MALON
    B. Singapur
    C. Kamboja

    jantan diorang macam beruk.. otak LOW IQ Mulot sahaja yg lebar macam pantat babi., bwahhahahahahhahaa., memalukan sangaaaatt.,,😂😂😂😂😅😅😅😅

    BalasHapus
  119. Bhuahahahaaa realita membuktikan kwalitas sebuah universitas yg sesungguhnya adalah sdm manusia2 yg dihasilkan dr universitas tersebut, dan universitas di indonesia menghasilkan enginer2 yg mumpuni dan berhasil menciptakan hal2 yg berguna bagi dunia,,,adakah universitas malon yg berhasil memberi mamfaat bagi teknologi dunia???? Tong kosong nyaring bunyinya, realitanya bina peluru pistol pon malon tak mampu 🤧😜😝😂😂👉🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒🇲🇾🐒


    Inilah orang2 indonesia yg punya jasa bagi teknologi dunia:

    https://m.liputan6.com/citizen6/read/2143115/6-ilmuwan-indonesia-dan-temuannya-yang-mendunia


    Mau lebih banyak lg??? Inilah ilmuwan2 indonesia yg dikenal dunia:

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.kompasiana.com/amp/mahluktuhan/ternyata-ini-60-ilmuwan-indonesia-yang-mendunia_5529f25ff17e612a3fd623db&ved=2ahUKEwjy1Lml_pLrAhULA3IKHcwfCv8QFjAOegQIBBAB&usg=AOvVaw1fU5nnFF6BMDGeKAjYcDth&ampcf=1


    KALAU MALON KETOLOLANNYA YANG MENDUNIA 😂😂😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  120. Dikawasan negara mane yg diserbu 10 juta imigran BANGLA..??? bwahhahahahaha

    A. Kamboja
    B, Laos
    C. MALON

    Fix.,, 5-10 tahun BANGLA akan beranak pinak tambah 20 juta karena wajah macam shah Rukh Khan.. kahkahkahkahahkah,,. 😂😂😂😂

    BalasHapus
  121. Dikawsan negara mane yg PM nya cakap kalau Melayu itu pemalas tak de otak LOW IQ plus tak punya malu kalau TAK BAYAR HUTANG..?? bwahahhahahahhahaa..

    A. MALON
    B. Brunei
    C. Singapur

    wakkakakakakkakakaa... grade A konon.. 😂😂😂😂😂😅😅

    BalasHapus
  122. Dikawasan negara mane rakyatnya banyak yg stres berat karena 10 tahun tak pernah shooping2 aset militer,,. ??? wakakakkakakakaka

    A. MALON
    B. Papua Nughini
    C. Timor-leste

    Bwahhahahahahhahaha.... mental gampang koyak karena sering makan duit haram judi.. FACT.... 😂😂😂😂😂😅😅😅

    BalasHapus