09 September 2020

HMAS Gascoyne Returns to Sea

09 September 2020

HMAS Gascoyne at sea conducting aviation operations during her unit readiness evaluation off the coast of NSW (photo : Aus DoD)

HMAS Gascoyne has evoked her motto "return to the sea" after completing her unit readiness evaluation in Jervis Bay. 

The evaluation was a culmination of a long period of preparation, training and assessments for the crew, many of who deployed on Operation COVID-19 Assist earlier in the year.

Combat systems operator mine warfare Able Seaman Caid Upton was one of Gascoyne’s crew to support Defence’s contribution in the fight against COVID-19.

He said it was great to be back at sea after a disjointed year. 

“While deploying at home was a unique and humbling experience, getting back to sea with the crew helped bring some normality back to this year,” Able Seaman Upton said. 

As part of her evaluation, Gascoyne proved herself against the full spectrum of maritime operations, including general seamanship, navigation, damage control and mine-hunting capabilities. 

Supported by the Navy’s Sea Training Group, realistic scenarios allowed the crew to test themselves and their skills to ensure they remain ready to fight and win at sea.

Commanding Officer Gascoyne Lieutenant Commander Sean Aitken said he was proud of how his crew worked together in the challenging circumstances to complete the evaluation. 

“After what has been a challenging year with Gascoyne completing a lengthy refit period, coupled with dry docking and COVID-19, it’s great to see the hard work and effort team Gascoyne has put in leading into the work-up period culminate in successfully completing evaluation,” Lieutenant Commander Aitken said. 

Gascoyne will return to her home port at HMAS Waterhen for some downtime before sailing to complete the Mine Clearance Diving Group Task Group Certification. 

(Aus DoD)

94 komentar:

  1. Gak ada makan siang gratis lon!!!

    jangan mengaku milik australia milik malon juga.

    Jangan selalu sembunyi dipantat FPDA

    BalasHapus
  2. 59 Negara Tutup Pintu bagi Warga Indonesia, Ini Data Covid-19 Indonesia-Malaysia


    Malaysia menjadi salah satu dari sedikitnya 59 negara yang melarang warga Indonesia masuk ke wilayahnya terkait dengan tingginya angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air, sebagaimana dilaporkan Majalah Tempo.

    Larangan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob pada Selasa 1 September lalu dan berlaku mulai Senin, 7 September.

    Data di dashboard Universitas Johns Hopkins, pada Selasa, 8 September 2020, sekitar pukul 10.00 WIB, menunjukkan perbedaan yang signifikan dari kasus Covid-19 di Indonesia dan Malaysia.

    Untuk kasus Covid-19 yang terkonfirmasi, kasus di Indonesia lebih dari 20 kali angka kasus di Malaysia, yaitu 194.109 berbanding 9.397.

    Sementara untuk angka akumulasi kematian akibat Covid-19 perbandingannya jauh lebih mencolok, yaitu hampir 63 kali lebih banyak di Indonesia, 8.025 berbanding 128.

    Yang menjadi perhatian, tentu saja perkembangan kasus terbaru Covid-19, di mana Indonesia mencatat kasus baru 574 kali lebih banyak dibanding Malaysia, yaitu 3.444 kasus baru di Indonesia berbanding 6 kasus baru di Malaysia.

    Sementara untuk angka kematian baru, Indonesia tercatat 85, dan Malaysia tidak mencatat angka kematian baru akibat Covid-19.

    Negara lain yang membatasi kunjungan dari Indonesia antara lain Hungaria, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan. Duta Besar Indonesia untuk Hungaria Abdurachman Hudiono Dimas Wahab mengatakan larangan tersebut sempat dilonggarkan pada Agustus lalu dengan syarat pendatang melakukan dua kali tes PCR. Namun, mulai September, larangan tersebut kembali diperketat.

    Dua pejabat pemerintah menuturkan bahwa sejak ada larangan masuk dari 59 negara, pemerintah Indonesia mencoba melobi negara lain agar melonggarkan aturannya. Sehingga, warga Indonesia bisa masuk kembali. Namun, kata dua pejabat tersebut, banyak negara tetap menolak atau tak memberikan kepastian. Bukan hanya karena tingginya jumlah kasus Corona di Tanah Air, sebagian negara juga mempertimbangkan kemampuan pemerintah Indonesia mengatasi wabah.

    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengakui adanya komunikasi dengan negara lain untuk melonggarkan larangan masuk bagi WNI. Namun, ia mengatakan bahwa pelonggaran itu tidak dibuka bagi warga Indonesia secara umum, melainkan untuk kunjungan bisnis dalam proyek strategis nasional dan perjalanan dinas pemerintah yang mendesak. "Intinya agar ekonomi bisa berjalan tanpa mengorbankan isu kesehatan."


    link
    https://tekno.tempo.co/read/1383901/59-negara-tutup-pintu-bagi-warga-indonesia-ini-data-covid-19-indonesia-malaysia/full&view=ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah biasa itu...not big deal...klo pun kita ad negara yg punya penyakit beruk menular pasti kita jga menutup pintu masuk k negara kami

      Hapus
  3. INDON kena LOCKDOWN dunia... luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa apa yang penting tiada Askar China perolehi IC di Indonesia kecuali di negara lawak Malon 🀭🀣🀣🀣

      Hapus
    2. Silakan diperbanyak pur larangan masuknya.

      Quarter kemarin -17%
      Quarter depan ....??
      😁😁😁

      Hapus
  4. TLDM MAHARAJALOLE Returns to Limbungan......!!!

    BalasHapus
  5. kasihan INDON malah Kopassus turut terkeluar dari daftar 20 komando yang mematikan didunia... mungkin kerana kopassus kalah di konflik PAPUA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. la terus askar beruk masuk daftar tak ..?

      Hapus
    2. Gempur goblok korban jiwa cuma 2 lu bilang 8 anjing.liat pengakuan resmi nya cuma 2 bangsat.coba klu tdm turun di papua wah ratusan mati kali karena gak pernah latihan

      Hapus
    3. Baik kopasus maupun danjanka adalah yg terbaik di asia.
      Tugas mereka menjaga kedaualatan RI dari timur sampai kebarat "tanpa" meminta bantuan negara lain.
      Indonesia negara yg berdiri sendiri non blok dan tidak terikat dengan pakta pertahanan negara manapun.
      Seluruh elemen masyarakat adalah tentara yg siap bela negara tanpa minta perlindungan negara lain

      Hapus
    4. Tidak apa apa yang penting tiada Askar China perolehi IC di Indonesia kecuali di negara lawak Malon 🀭🀣🀣🀣

      Hapus
    5. Kalo Kopassus keluar dari 20 besar pasus dunia, itu tandanya kondisi Indonesia aman puuur....

      Itu kan ada kriteria apa saja sbg pasus bisa masuk peringkat disitu......beda dg filipin yg lagi ada pemberontakan dalam.negri sbg pasusnya aktif.

      Atau pasus negri majikanmu yg kerjanya cari gara2 diseluruh dunia.......xizizixi

      Hapus
    6. Keliar dr 20 pasukan terbaik kok msh bnyk negara lain antri d latih kopasus....keren gk....tanda tanha mlj k malon mana pasukan khususmu GGK group gerak konyol

      Hapus
    7. Cuma heran aja......kenapa @gempurgila, @iskandar dan @sowangdaru isyu2 yg dilempar selalu sama ya ?!!!

      Hapus
    8. .
      Pak@Hari,

      Sama.
      Saya sekarang punya pemikiran bahwa, @gempurgila, @iskondor, @somplakdaru, @putrabencong, @xxx, @langkasuka, @normanhakim..... dan hampir semuanya.... itu adalah sekedar "BARKing-DOG" sahaja.

      Dibelakang mereka semua ada sekelompok team yang SUPPLY semua DATA untuk di-olah, dan selanjutnya di-umpankan kepada doggy-doggy TROLLER mereka malaSyia...!!!

      Analisa saya begitu.
      Memang kita IndONEsia ini sudah dalam kondisi perang dengan malaSyia.
      malaSyia berusaha menyerang melemahkan SEMANGAT-JUANG BANGSA IndONEsia....dan kemudian "test the water" provokasi di perbatasan.... dan mungkin dilanjutkan perang terbuka.

      ..................
      Nampaknya dalam waktu dekat akan terjadi, mengingat kondisi dunia sedang kacau akhir-akhir ini.
      Ingat sejarah perang-besar WW-1 dan WW-2.....semua bisa dideteksi pecah-perangnya sedari awal.
      Yaaa... kita harus siap.
      Harus kita hadapi.

      Hapus
    9. @indonesia satu...gk usah takut om...indonesia dr dulu gk pernah ad rasa takut dg negara2 maling...apalagi cma malon...paling mereka cma ngandelin FPDA....FPDA pun kita gk gentar

      Hapus
  6. Mau sampai Kiamat LCS tak akan pernah cebur ke laut, Monumen KETOLOLAN masuk ke ajaiban dunia


    Ajaib beruk bisa bikin rongsokan kapal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  7. kasihan INDON semakin meroket turun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. LCS demakin dilimbungan, semakin berkarat

      Hapus
    2. Kami santai aja pur. Meroket turun seberapa besar pur. Lebih besar mana dibanding KERAjaanmu. Tak de otak ya pur. Krani krani

      Hapus
  8. akhirnya kehebatan pejuang OPM dengan hanya bersenjata sederhana menewaskan ramai komando Kopassus di konflik Papua menyebabkan pengamat melihat Kopassus sudah tidak sesuai dimasukkan kedalam 20 komando terbaik dunia yang mematikan...

    MUANTAB PEJUANG OPM....anda berjaya

    BalasHapus
  9. Era Jokowi, Kopassus Tak Lagi Masuk 20 Besar Pasukan Elite Terkuat Dunia!

    Pengamat militer Connie Rakahundini Bakrie menyoroti Tim elit TNI, yakni Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ia mengatakan, bahwa kekuatan militer RI sangat dipengaruhi oleh visi presiden Jokowi.

    Bahkan, ia menyindir, karena kini Kopassus tak lagi masuk dalam daftar 20 besar pasukan paling ditakuti dunia. “Kopassus itu semua di dunia tahu, bagaimana powerful-nya Kopassus,” papar Connie, ujarnya, pada tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne, Selasa (1/9/2020) lalu.

    Ia lantas meminta masyarakat untuk melakukan pencarian informasi melalui Google, mengenai kebenaran informasi tersebut. “Hari ini Google saja, pasukan dunia yang paling mantap dari 20 besar, Kopassus enggak masuk lagi,” ketusnya.

    Mengutip Business Insider, setidaknya ada 5 pasukan operasi khusus non-AS terbaik dari seluruh dunia. Kelima diantaranya adalah; Special Air Service ( SAS ) / Special Boat Service (SBS) Inggris, Resimen Layanan Udara Khusus (SASR) Australia, Layanan Udara Khusus Selandia Baru ( NZSAS ), Le Commando Hubert (Elit Angkatan Laut Prancis) Prancis, dan Resimen Reaksi Cahaya (LRR) Filipina.

    Connie juga berkata saat ini TNI tak mempunyai tempat ataupun wilayah untuk latihan.

    “Kalau Jenderal Sudirman itu menyatakan bahwa kita itu harus mempertahankan pekarangan dan rumah sendiri. Kalau untuk latihan saja sudah tidak bisa, itu bagaimana?,” lanjutnya.


    link
    https://indonesiakita.co/news/2020/09/06/era-jokowi-kopassus-tak-lagi-masuk-20-besar-pasukan-elite-terkuat-dunia/

    BalasHapus
  10. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  11. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  12. TERKELUAR daftar bro.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. GGK A.K.A Garuk Garuk Kintil urutan berapa ya ? oh ya, bkn terkeluar daftar.. tapi tak pernah cicip masuk daftar 20 elit terbaik dunia ya.. wkwkwkwk

      Hapus
  13. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    ������������������������

    BalasHapus
  14. Haaiiss..kopassus mati sebab serbuan mendadak lon..pas lagi membagikan hadiah natal..baca lagi lon..kopassus tk masuk sebab tak ramai lagi berita misi dari kopassus sebab selalu dirahsiakan

    BalasHapus
  15. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  16. mungkin pengamat dunia melihat komando kopassus di konflik papua sepertinya tidak berdaya menahan pukulan balas pejuang OPM walaupun OPM hanya bersenjata sederhana....ini yang mungkin dilihat pengamat militer dunia....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawak je ko pur, kehabisan bahan.

      Iri ye dgn kopassus kami???
      😊😊😊

      Hapus
  17. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  18. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  19. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    ������������������������

    BalasHapus
  20. Atm rogol istri rakan
    Atm rogol ramai-ramai(gangbang)gadis cantik molek bawah umur..hais..





    Atm curi lembu nak buat nasi kandar atau lauk mamak kahakah

    BalasHapus
  21. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  22. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  23. seperti yang saya kata pengamat melihat kegagalan kopassus mengalahkan lawan yang dinilai sangat lemah kerana lawan iaitu pejuang OPM hanya bersenjata sederhana saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawak je ko pur, kehabisan bahan.

      Iri ye dgn kopassus kami???
      😊😊😊
      Hapus

      Hapus
    2. Pasukan khususmu mana uda pernah masuk sejarah dunia belum....omdo lo

      Hapus
  24. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  25. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  26. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  27. Bahkan, ia menyindir, karena kini Kopassus tak lagi masuk dalam daftar 20 besar pasukan paling ditakuti dunia. “Kopassus itu semua di dunia tahu, bagaimana powerful-nya Kopassus,” papar Connie, ujarnya, pada tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne, Selasa (1/9/2020) lalu.

    Ia lantas meminta masyarakat untuk melakukan pencarian informasi melalui Google, mengenai kebenaran informasi tersebut. “Hari ini Google saja, pasukan dunia yang paling mantap dari 20 besar, Kopassus enggak masuk lagi,” ketusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lantas GGK A.K.A Garuk Garuk Kintil urutan berapa ya ?

      oh ya, bkn terkeluar daftar.. tapi tak pernah cicip masuk daftar 20 elit terbaik dunia ya.. wkwkwkwk

      Hapus
    2. Lawak je ko pur, kehabisan bahan.

      Iri ye dgn kopassus kami???
      😊😊😊
      Hapus

      Hapus
  28. Dimana marwah ATM??makan tido sahaja..perut buncit buncit sebab minum anggur kahakah..





    Kopassus tak butuh ranking..fisik,nalar kecerdasan,mental dan setia negara..itu yang terpenting..bayangin lon misi mereka saja di rahasiakan dari keluarga..apalagi dunia...mikir puuur

    BalasHapus
  29. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  30. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  31. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  32. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  33. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  34. Prajurit tertolol didunia dibully bunuh diri kerajaan babi...

    https://www.bharian.com.my/berita/kes/2020/09/728717/anggota-atm-maut-selepas-cuba-bunuh-diri

    Trully idiot Asia
    πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‡²πŸ‡ΎπŸ·πŸ·πŸ·πŸ·

    BalasHapus
  35. pejuang OPM berjaya mengeluarkan kopassus dari daftar 20 komando dunia yang mematikan....ini kerana pengamat militer dunia menilai komando INDON gagal menghancurkan pejuang OPM secara TOTAL.

    Malah lawan Kopassus di konflik Papua dinilai sangat lemah kerana hanya bersenjata sederhana saja.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Lawak je ko pur, kehabisan bahan.

      Iri ye dgn kopassus kami???
      😊😊😊

      Hapus
    2. Opm iru bukan pejuang opm itu kriminal...tau bedanya gk lu pur monyet

      Hapus
    3. Eh pur beruk gk ad bahan lain ap buat ngebully kita....bullyan mu smua d mentahkan....cari dong bahan yg lbh kteatif...apaan lo dasar dongo

      Hapus
  36. Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)
    Atm(angkatan tentera merogol)

    BalasHapus
  37. Malah INDON dikatakan di lockdown dunia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah je lagi lockdown nya pur.

      Kemarin dah -17%
      Quarter depan ....???

      Bye..bye..pur
      😊😊😊

      Hapus
    2. wkwkwkwkwkw... MALAYSIA dah hampir buka semua ekonomi bro.... diatas penurunan corona yang sangat terkawal

      alhamdulilah....


      bro saja nak brotahu minus 17 tu masa MALAYSIA lockdown...wkwkwkwkwkwkw sekarang dah makin memulih


      dengarnya INDON tak lockdown tetap terus menurun ekonominya ye ke..?? kerana cengkaman corona semakin ketat...

      Malah INDON di lockdown dunia gara gara corona semakin meroket diINDON

      Hapus
    3. Malon buka ekonomi ap...ekonomi tambah semrawut gtu ngomong ekonomi bagus...solar aj import pertamina...kasian pur beruk pur beruk

      Hapus
  38. Pasti pejuang OPM meraikan kejayaan mereka.... wkwkwkwkkww

    kejayaan mengeluarkan KOPASSUS dari daftar komando terbaik dunia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuuuuuuurrr...kopasus udah msuk jajaran tim elit pasukan yang d takuti dunia,klo GGK,spa yang takut fuuuuuuurrr???kpn GGK bisa masuk pasukan elite dunia???fuuuuuurrrr...jawab fuuuuuuurrr prestasi apa yg d banggakan pasukan garuk garuk k*nt*ilmu fuuuuuuuurrrr???wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk salam rank 44..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkekwkwk

      Hapus
  39. ...Gempurwira negaramu KISMIN bejibun


















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
  40. Fuuuuuuuuuuurrrrrr..makin kapan shoping fuuuuuuuuuuurrrr,kita nak dengar berita makin shoping2 fuuuuuuuuurrrrr...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..salam rank 44 fuuuuuuuurrrr...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..malon lemah...πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkek

    BalasHapus

  41. Pak@Hari,

    Sama.
    Saya sekarang punya pemikiran bahwa, @gempurgila, @iskondor, @somplakdaru, @putrabencong, @xxx, @langkasuka, @normanhakim..... dan hampir semuanya.... itu adalah sekedar "BARKing-DOG" sahaja.

    Dibelakang mereka semua ada sekelompok team yang SUPPLY semua DATA untuk di-olah, dan selanjutnya di-umpankan kepada doggy-doggy TROLLER mereka malaSyia...!!!

    Analisa saya begitu.
    Memang kita IndONEsia ini sudah dalam kondisi perang dengan malaSyia.
    malaSyia berusaha menyerang melemahkan SEMANGAT-JUANG BANGSA IndONEsia.... dan kemudian "test the water" provokasi di perbatasan.... dan mungkin dilanjutkan perang terbuka.

    ..................
    Nampaknya dalam waktu dekat akan terjadi, mengingat kondisi dunia sedang kacau akhir-akhir ini.
    Ingat sejarah perang-besar WW-1 dan WW-2..... semua bisa dideteksi pecah-perangnya sedari awal.
    Yaaa... kita harus siap.
    Harus kita hadapi.

    _______________________________


    smilinghari2129 September 2020 19.02

    Cuma heran aja......kenapa @gempurgila, @iskandar dan @sowangdaru isyu2 yg dilempar selalu sama ya ?!!!

    BalasHapus
  42. Fuuuuuuuurrrrrr..bomber china udah datang fuuuuuuuurrrrr????scramble tuh bomber china kalo malon punya marwah,tak punya telorkah malon buat hadang bomber china....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..malon lemah,sebentar lagi d dalil ranknya sama timor leste..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk salam rank 44...πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

    BalasHapus
  43. Fuuuuuuuuurrrrrr...si LEMES,udah d bayar belum utangnya fuuuuuuuuurrrrrr..bayar fuuuuuuuurrrr,tar ada bomber nyamperin fuuuuuurrrr...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..malon lemah..salam rank 44.
    πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  44. Euweuh geuning si gemfurna...sare ah..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  45. Nak tanya, dulu ada putar film pki, nape sekarang tak pernah putar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naon ruw???film pki sekarang udh ganti sama film doraemon???aya masalah???

      Hapus
    2. Karena dalang yg memanfaatkan pki sebenernya bapaknye swandaru πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Hahahaha...suwandaru goblok...suwandaru PKI....suwandaru kangen ma pki

      Hapus
  46. Kowe mau jawaban yg benar atau yg ngawur ru.....?!!!

    Kalo jawaban yg benar, penayangan film g30s pki disetop diera presiden Habibie oleh mentri Yunus Yosfiah.....tapi kalo kepengen jawaban yg ngawur, ente bisa tanya ke gatot nurmantyo (di acara Nazjwa Sihab))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon kan otaknya ngawur πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Ane ketawa waktu liat jawaban gatot nurmantyo yg dg genit mengarahkan tuduhan bahwa pemutaran film g30s pki terjadi di era presiden Megawati.....kebetulan jawaban itu diluruskan oleh Usman Hamid bhw yg menghentikan adalah mentri penerangan Yunus Yosfiah (mentri di era Habibie).

      Langsung kecut mukanya. ....getir gitu, dan Nazjwa pun terswnyum simpul

      Hapus
  47. "Ngelihat tingkah pasukan india yg bersorak kegirangan setelah sukses menembus wilayah yg disengketakan dg cina dikawasan Ladakh .....udah mirip anak sma aja, xixixixi"

    https://youtu.be/1c40NwDERFQ

    BalasHapus
  48. Manila - Langkah mengejutkan diambil Filipina dalam kelanjutan klaim wilayah Sabah. Negara ini menandatangani RUU Sabah sebagai bagian dari peta paspornya.
    Dilansir dari CNN, Selasa (25/8/2020) Komite Urusan Luar Negeri Filipina mengatakan bahwa RUU ini bertujuan untuk mengklaim Sabah bagian dari tutorialnya. Sabah pun dimasukkan ke dalam bagian dari peta paspor Filipina.

    "RUU ini bertujuan untuk menekankan kemenangan kami di Laut Filipina Barat atas China dalam Pengadilan Arbitrase Internasional di Den Haag, Belanda. Serta hak hukum dan sejarah kami atas Sabah," seperti yang ditulis CNN Filipina.


    Kelanjutan dari RUU ini adalah menyetujui tindakan pengganti yang mengharuskan peta Filipina termasuk zona ekonomi eksklusif (ZEE) 200 mil dan Sabah tercetak di paspor Filipina.

    Baca juga: Zona Indonesia di Pulau Kalimantan Berbatasan Langsung dengan Negara Apa?
    RUU yang tak bernomor yang disetujui Kamis lalu ini diiringi diskon pengurusan dan pembaruan paspor bagi warga senior. Amandemen ini juga bertujuan untuk mengkriminalisasi paspor ilegal dan memberikan hukuman yang lebih keras kepada pelanggar. Pelanggar asing juga dapat dideportasi dan dimasukkan daftar hitam setelah menjalani hukuman.

    Ini bukan pertama kalinya Filipina mengklaim Sabah sebagai bagian dari wilayah mereka. Sebelumnya Menteri Luar Negeri, Teodore Locsin Jr, menuliskan di Twitter sebuah pernyataan yang memicu provokatif. Dia menuliskan "Sabah tidak ada di Malaysia".

    SABAH MERUPAKAN WILAYAH PHILIPIN YANG SEKARANG DICLAIM MALINGSIA...

    BalasHapus
  49. Tidak ada penjelasan sejarah yg bener2 jujur yg berani ungkapkan fakta2 kebenaraan realita tentang kejadian tahun 65, ada alasan kekeliruan penyimpangan sejarah dalam film g30s/pki sehingga tak ditayangkan lg dan itu tak bisa dibantah pejabat militer TNi pada masa bj habibie karena masih banyak pada saat itu pejabat TNI era bj habkbie jg turut menjadi saksi sejarah tahun 65 tersebut, kesimpulan yg aku dapat hasil baca sana sini itu murni intrik perebutan kekuasan yg didukung pihak asing yg punya kepentingan luas di asia pasifik terutama perebutan pengaruh di indonesia yg kebetulan pada saat itu sukarno punya hubungan baik dengan uni siovet karena sukarno yg punya sifat bergaul sama siapa saja alias non blok tp bukan non blok ala orde baru yg cuman pencitraan' ingat presiden us jhon.f kenedy yg berteman sangat dekat dengan sukarno pun ditembak mati' bukan tidak mungkin ini ada hubungannya erat demi merebut pengaruh dan sumber daya alam di indonesia, pki adalah partai yg tepat untuk di manfaatkan dan di jadikan kambing hitam yg disebabkan punya catatan konflik dengan beberapa partai yg menjual nama agama dan pada saat itu sedang ada perdebatan dengan petinggi2 militer, tujuan utama campur tangan pihak asing dalam perebutan kekuasaan di indonesia adalah merusak citra komunis di asia pasifik dan merebut pengelolaan tambang emas papua yg sekarang namanya preefort,,,pki emang salah mau dimanfaatkan tp itu terjadi murni karena sdm yg emang belum bener2 mampu untuk membaca trik2 adu domba yg pada masa itu trik seperti ini paling jitu dan sering digunakan us dan antek2nya, hingga saat ini trik2 adu domba seperti itu masih sering digunakan us dan antek2nya di konflik2 timur tengah, bukan ingin mencari dan menghakimi siapa yg salah dan benar tp sejarah harus diluruskam' sudah seharusnya kita harus tarik benang lurus fakta2 sejarah yg telah dimanipulasi oleh orde baru' jangan lg biarkan sejarah tahun 65 kusut sebab perjalanan suatu bangsa bisa lebih tenang dengan fakta2 sejarahnya karena sejarah suatu bangsa adalah cerminan agar kedepannya bisa lebih hati2 dan lebih cerdas melangkah.


    https://buku.kompas.id/2018/01/04/persahabatan-kennedy-dan-sukarno/

    BalasHapus
  50. INI BUKAN DUGAAN, TAPI INI SUDAH TERJADI DI MALAYSIA..

    CHINA BANGUN PANGKALAN DI MALAKA...

    Ocean Week
    Home Berita Lain
    Malaysia Bangun Pelabuhan di Selat Malaka
    ocean_M.admin by ocean_M.admin November 15, 2016
    354
    SHARES
    ilustrasi pelabuhan di Malaysia. (ist)
    ilustrasi pelabuhan di Malaysia. (ist)
    Salah satu rencana ambisius pemerintah Malaysia membangun mega proyek jalur pantai timur Malaysia dengan menggunakan dana pinjaman dari Tiongkok. Proyek ini akan digarap oleh BUMN konstruksi asal Tiongkok, yakni China Communication Construction Company Ltd (CCCC), sedangkan untuk pendanaan akan menggunakan pinjaman dari Export-Import Bank of China (EXIM).

    Menurut Ketua Setiausaha Perbendaharaan Malaysia, Tan Sri Dr Mohd Irwan Serigar Abdullah, bunga pinjaman yang diberikan Tiongkok lebih rendah dan kompetitif dibandingkan dengan dari negara lain.

    “Proyek ini mempunyai beberapa point positif. Misalnya kota Mentakab, Dungun dan Tumpat di sepanjang jalur ini akan mendapat manfaat dari segi pembanunan,” katanya seperti dilansir media Malaysia. Mohd Irwan juga menyatakan, proyek tersebut akan dimulai pada tahun 2017.

    Proyek jalur pantai timur Malaysia tersebut membentang sepanjang 620 km dari Port Klang hingga Tumpat di perbatasan Malaysia dengan Thailand. Dengan adanya jalur ini diharapkan akan memudahkan arus ekspor dari berbagai kawasan industry ke pelabuhan utama Malaysia di selat Malaka, Port Klang.

    Jalur ini juga penting untuk kepentingan Tiongkok, mengingat jalur ini akan melalui kawasan industry bersama Malaysia-Tiongkok di Negara bagian Pahang.

    China Bantu Bangun

    Tiga perusahaan China telah dipilih untuk membantu membangun pelabuhan laut dalam di Selat Malaka di Malaysia. Proyek ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah China tentang “satu sabuk dan jalan”.
    PowerChina Internasional, Shenzhen Yantian Port Group dan Rizhao Port Group telah dipilih untuk membantu perusahaan Malaysia membangun pelabuhan baru senilai 1,9 miliar dolar AS.
    Proyek itu sendiri merupakan bagian dari Proyek Melaka Gateway yang pihak China dan Malaysia tandatangani bulan lalu, yang juga termasuk proyek-proyek real estate di Malaysia.
    Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan pelabuhan baru sedang dibangun di atas jalur air penting.
    “Pada setiap tahunan, lebih dari hampir 100.000 kapal lalu lalang di Selat Malaka sebagai lokasi yang strategis merupakan bagian dari gerbang maritim timur-barat. Jadi jelas, ada peluang yang signifikan dan potensi pertumbuhan.”
    Sebagai bagian dari Gateway Proyek Melaka, sejumlah perusahaan Malaysia dan pemerintah Provinsi di Guangdong berencana mengembangkan pulau Pulau di selat Melaka menjadi pusat kegiatan maritim.
    Ini akan mencakup sebuah wadah terminal curah, jasa perbaikan kapal dan kawasan industri maritim.
    Duta Besar China untuk Malaysia, Huang Huikang, mengatakan proyek bersama akan menjadi hub utama di ‘Belt dan road’. Pengembangan Proyek Melaka Gateway dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025. Sedangkan Pelabuhan ini sendiri akan beroperasi pada tahun 2019.

    http://oceanweek.co.id/malaysia-bangun-pelabuhan-di-selat-malaka/

    Beruk malays merempat, padahal pekaranganya sdh digondol aseng..wkwk

    BalasHapus