30 September 2020

Australian and Singaporean Navies Complete Exercise Singaroo

30 September 2020

Exercise Singaroo 2020 (photos : Aus DoD, Sing Mindef)

The Royal Australian Navy and Republic of Singapore Navy have completed the bilateral Exercise SINGAROO in Southeast Asia, marking its 25th year.

This year, the guided missile destroyer HMAS Hobart, auxiliary oiler HMAS Sirius and an embarked MH-60R helicopter joined four Singaporean warships, a submarine, and aircraft from the Republic of Singapore Air Force to train together to enhance professional ties and interoperability.

HMA Ships Hobart and Sirius left their home ports in June for a Regional Presence Deployment to exercise in Southeast Asia and Hawaii, and participated in Exercise SINGAROO as they returned transit through the region.

Minister for Defence, Senator the Hon Linda Reynolds CSC, said Exercise SINGAROO is a biennial event built on existing shared mariner skills between both navies.

“Operating effectively together at sea relies on regular joint training opportunities to improve our interoperability. This three-day exercise underlines the importance of military-to-military cooperation as an avenue to hone our expertise and build on our ability to work together,” Minister Reynolds said.

“This year marks a quarter century of Exercise SINGAROO, underlining the long-standing nature of our defence relationship with Singapore, which shares our commitment to regional security.”

The Regional Presence Deployment demonstrates Australia’s commitment to sustaining strong and positive defence relationships with regional nations as well as the security and stability of the Indo-Pacific region.

75 komentar:

  1. Itu kok cuma Australia sama singapore, lha satu temennya lagi kemana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lupa naroh undangan e om...kecampur sama kertas rfi yg buanyak bgt soale 不不不不不

      Hapus
    2. Aussie : Kita latihan yuk Singa persiapan perang di LCS
      Singa : Ayo, Kita latihan. Kita lataihan berdua aja nich. Ajak Malay ga?
      Aussie : Gak usah ajak Malay. Kalo ajak Malay, emangnya ente mau bayarin minyak kapal perangnya malay dan bayarin uang makan TLDM??
      Singa : Lah, ogah amat gue
      Aussie : Sama gue juga ogah.

      不弘

      Hapus
    3. ... Xixixixixixixi

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Malon kismin ngga diajak latihan wkwkwk

    BalasHapus
  3. Latihan kok temane :" SINGARO.....SINGARO DIJAKI SING KERE, xizizizi"

    BalasHapus
  4. Melihat kapal perang negara lain yg besar dan rudalnya gede2 kadang gue iri,disitu lah letaknya keirian saya.
    Negara besar tapi diisi manusia kolot,koplak,omdo gede,bacot tak berujung,negri aneh bin gila.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda mau rudal sebesar apa?
      Sebesar gunung pun bisa dibeli asal anda rajin bayar pajak

      Hapus


  5. ...Diberkahi Sumber Daya Melimpah Tapi Diprediksi Bakal Bangkrut pada 2027, Terungkap Cara Amburadul Timor Leste untuk Kelola Keuangan Negara, Pemerintah Bumi Lorosae Bahkan Nekat Jor-joran untuk Hal yang Tak Pasti

    --------------->

    ceritanya ingin jadi UEA ke 2, namun apa daya






















    ... Xixixixixixixi

    BalasHapus
  6. Australi tak memandang malay kah?? Malay selevel PNG kah, samapai tak di ajak exercise

    BalasHapus
  7. ...waduuuuuh, si Iskandar bikin NGEPEEERR nich ?



    https://militermeter.com/armenia-punya-kartu-as-rudal-iskander-buatan-rusia-turki-azerbaijan-ngeperr/






















    ... Xixixixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua Sukhoi Skadron Udara 14 lakukan AAR dari pesawat tanker C-130 Hercules

      AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua pesawat Sukhoi Su-30MK dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Magetan melaksanakan simulasi pengisian bahan bakar di udara (air refueling) pada Latihan Puncak Koopsau II bersandi “Sikatan Daya 2020” di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (29/9).

      Pesawat tanker yang menyalurkan bahan bakar adalah C-130BT Hercules nomor ekor A-1309 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

      Aksi air-to-air refueling (AAR) ini dilakukan oleh Su-30MK TS-3002 yang diawaki oleh Letkol Pnb Wanda dan Mayor Pnb Apri serta oleh Su-30MK TS-3001 yang diawaki oleh Mayor Pnb Sute dan Mayor Pnb Hendri.

      Dua pesawat Sukhoi dengan call sign “Tiger Flight” tersebut terbang pada ketinggian 1.500 kaki.

      AAR merupakan teknik pengisian bahan bakar pesawat di udara untuk menambah jarak tempuh/jelajah pesawat, tanpa harus kembali ke pangkalan udara.

      Pelaksanaan AAR merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang penerbang tempur.

      Tidak hanya siang hari, pengisian bahan bakar di udara juga harus mampu dilaksanakan pada malam hari.

      Sebelumnya pada beberapa waktu lalu, Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin telah berhasil melaksanakan pengisian bahan bakar di udara pada malam hari. Ini adalah pertama kalinya, pesawat Su-27/30 TNI AU dapat melaksanakan AAR dari pesawat tanker C-130 pada malam hari.

      Roni Sontani

      https://www.airspace-review.com/2020/09/30/dua-sukhoi-skadron-udara-14-lakukan-aar-dari-pesawat-tanker-c-130-hercules/

      Hapus
    2. Tap kan sikandar cocoknya utk menghantam target statis bernilai tinggi spt kawasan industri atau pangkalan militer....kalo pasukan yg lagi gerak maju dg kekuatan tersebar spt pergerakan pasukan armenia dan azerpaijan lebih cocok dg senjata taktis

      Hapus
    3. Tapi kenapa belum di keluarin juga itu iskander buat hantam pangkalan militer Azerbaijan.

      Malah Azerbaijan yg pake UCAV untuk menghancurkan Tank Armenia

      Hapus
    4. @Unknown Sikandar keluar ya malah Armenia nggak punya dukungan bung. Wong katanya aja menang, nyatanya "Ngemis" bantuan ke USA dan Iran

      Hapus
    5. Armenia berencana guna Iskander, Azerbaijan bisa guna Tochka smentara Turki bisa guna J-600T Yildirim, entah bisa digunakan sendiri ato diekspor dulu ke Azerbaijan, fair-fair deh..

      Hapus
  8. Hmm....banyak komunis disini荊

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana ada kaum sosialis jaman now yang ada juga macam ente,kikir bin medit,ciex.
      wakwakwakwakung

      Hapus
    2. Mana ada komunis buat gerakan terang 2an

      Hapus
    3. Tuhhh banyak d pasar , pria2 berkumis xaxaxaxaxaxa nih不不不

      Hapus
    4. paham kita sekarang itu sudah tepat anti sosialis,itu berkat amanden uud,jadi jangan takut dicap komunis oleh barat.
      subsi cabut semua,semakin jauh jarak strata sosial semakin bagus dan itu berarti kita anti sosialis dan bukan kominis.
      dan sudah tepat kebijakan dki jakarta menerapkan aturan sangsi dan hukuman mati bagi mereka bersedekah.

      Hapus
  9. Indon exercise sorang" je... Kahkahakh.. Negara lawak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miris skali yg tak pernah diajak.. nasip cem anak terbuang sperti kisah sinetron.. 不

      Hapus
    2. Ha?bodo latihan sendiri..artinya kan sama latihan..mengasah ketajaman saat berperang..malon?makan tido je!haha!

      Hapus
  10. osi nurunin kapal gde2, singapo kok mini2 haha!不不不

    BalasHapus
  11. Kenapa keluarga SBY DI benci para member proxy komunis? Ya selain Suharto, operasi hancur kan komunis sampai pelosok adalah buah keberanian dan tegas nya sarwo edi wibowo yg waktu menjadi komandan kopassus, sarwo edi wibowo babat habis komunis baik yg ditubuh militer maupun biro jajaran sipil, wajah sarwo Edi persis banget dengan AHY saat ini, makanya para proxy komunis benci banget dengan AHY karena teringat wajah sarwo edi yg pernah hancur kan komunis dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proxy komunis itu yg mana bro?
      Kalo gw sih inget ahy langsung ingat andi malarangeng, sutan bhatoegana, jero wacik, angelina sondakh, m nazaruddin dan anas urbaningrum.

      Kalo ada bukti bahwa dia komunis ayo basmi bareng2....tapi kalo ga ada jangan suka nambah kerjaan lah cuma buat pansos

      Hapus
    2. Xaxaxaxaxa Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak xaxaxaxa nih不不

      Hapus
    3. Lihat aja wajah sarwo edi saat dulu gebukin komunis, bandingkan dengan wajah AHY saat ini makanya proxy komunis kelojotan kalau lihat AHY jadi teringat sarwo edi, ada dendam masa lalu

      Hapus
    4. Ihhhh atutttt!!!!! Xaxaxaxaxaxa proxy itu apa sih drun???? Jelasin dong xaxaxaxaxaxa nih不不

      Hapus
    5. Yang klojotan bukannya elu ya pengen jagoan lu mentas....kalo malon bikin candi kapal bapaknya AHY bikin candi hambalang

      Hapus
  12. Angkatan darat saja punya kapal laut
    http://garudamiliter.blogspot.com/2020/09/mengintip-kekuatan-alutsista-satuan.html?m=1

    Lha si itu kok angkatan laut kapalnya didarat?
    Wkkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  13. Ikatan keluarga besar dan pensiun an TNI-AD,... Apa yg dikritik kan Gatot nurmantyo itu tak salah, kenapa banyak kepanasan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba jelasin yg kepanasan siapa saja????? Xaxaxaxaxa nih不不

      Hapus
  14. Cakrabirawa/paspampres waktu itu juga bubar lari sampai Thailand ketika sarwo Edy kejar2 dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ouw...ouw...siapa dia????xaxaxaxaxaxa nih不不

      Hapus
    2. terus salah nya dimana orang seperti saya yang punya paham sosialis coba.????
      kamu masih cetek dek,coba kasih tau yang lebih pinteran dikit debat disini.
      cuma troll doang.
      wakwakwakung

      Hapus
  15. Hm para proxy komunis saat ini pada sembunyi nyamar di partai apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba berani g nyebutin sembunyi d partai apa saja? N siapa saja orangnya?????xaxaxaxaxaxaxa nih不不

      Hapus
    2. ...mungkin PKS ?
















      ... Xixixixixixixi

      Hapus
    3. Bikin isu kok ngambang kek...(nganu)
      Hehehehe

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Mentri yg merakyat dan jauh dr pencitraan.....soale lebih cocok pake dove"

      https://m.kumparan.com/kumparannews/beredar-foto-edhy-prabowo-makan-bersama-tanpa-jaga-jarak-dan-tak-pakai-masker-1uIZHzrCmfX/full

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obate wes d ombe po durung? panggah sedeng lho xaxaxaxaxa nih不不

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho wedos gembel to seng ngecrut xaxaxaxa nih不不

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho tibakno seletmu dobos xaxaxaxa nih不不

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahi kendang karo suling langsung dangdutan drun xaxaxaxa nih不不

      Hapus
  22. ...Mas Smile, iki ono wadon wong Russia lagi KULIAH jare ning Indonesia...gelem opo ora kiye ?



    https://youtu.be/WcLhwauxAMs






















    ... Xixixixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...manis lho, SENYUM nya



















      ... Xixixixixixixi

      Hapus
  23. 7 Poin Kerjasama Bidang Pertahanan RI-Swedia yang Diajukan Prabowo

    Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto hari ini menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI secara virtual.

    Kehadiran Prabowo dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI itu dilakukan dalam rangka meminta persetujuan dari anggota parlemen terkait dengan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kerjasama Bidang Pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Swedia.

    Dalam kesempatan itu, Mantan Pangkostrad itu memaparkan, persetujuan dari parlemen terkait dengan kerjasama bidang pertahanan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Swedia itu sangat menguntungkan Indonesia.

    Lebih jauh dia memaparkan kerjasama bidang pertahanan yang akan dilakukan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Swedia di masa mendatang meliputi tujuh poin penting, yaitu :

    1. Pertukaran informasi dan pengalaman tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama termasuk aspek politik militer dan isu keamanan maritim internasional.

    2. Pertukaran informasi dan praktek terbaik serta memajukan kerjasama antara instansi masing-masing pihak dibidang penelitian dan pengembangan iptek serta lembaga terkait lainnya.

    3. Pengembangan kerjasama dan pertukaran pengalaman di bidang dukungan logistik dan pemeliharaan atas dasar saling menguntungkan dan persetujuan dari para pihak.

    4. Pendukungan atas kerjasama dalam bidang industri pertahanan yang dapat mencakupi teknologi penilitan bersama, produksi bersama pemasaran bersama dan juga jaminan kualitas.

    5. Pengembangan dan peningkatan pelatihan dan pendidikan di bidang pertahanan dan militer semua tingkatan termasuk personel sipil pada Kemenhan.

    6. Pengembangan kegiatan yang mengarah dalam kerjasama kedokteran militer dan pelayanan kesehatan militer.

    7. Bidang kerjasama lain yang disepakati bersama.

    Setelah menyampaikam sejumlah poin tersebut, Prabowo berharap kerjasama ini dapat disetujui oleh DPR. "Kami berharap rancangan undang-undang ini dapat segera dibahas dan mendapatkan persetujuan bersama dari DPR RI sesuai ketentuan yang berlaku," kata Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Rabu, 30 September 2020.

    http://garudamiliter.blogspot.com/2020/09/7-poin-kerjasama-bidang-pertahanan-ri.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Welcome :
      1. GRIPEN NG For TNI AU.
      2. FRIGAT VISBY For TNI AL
      3. RBS 15 For KRI Klewang
      4. RBS 15 MERAD For TNI AL
      5. Kapal Selam A26..

      ��������

      Hapus
  24. 不 tldm koq enggak diajak???
    Malu lah masa mau kirim BANANA BOAT utk latihan dgn anggota fpda lainnya...不

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus