04 September 2020

KAI Begins Final Assembly of First KF-X Prototype

04 September 2020

KAI has begun final assembly of the first KF-X prototype, which is expected to be rolled out in the first half 2021 (all photos : bemil, DAPA)

Korea Aerospace Industries (KAI) has begun final assembly of the first prototype of the Korean Fighter eXperimental (KF-X) multirole fighter aircraft, South Korea’s Defense Acquisition Program Administration (DAPA) announced on 3 September.


DAPA said in a statement that the company has begun joining the aircraft’s fuselage sections and wings at its facility in Sacheon, South Gyeongsang Province, and confirmed that, despite the ongoing Covid-19 coronavirus pandemic, the prototype is expected to be rolled out in the first half of next year as planned.

KAI had previously stated that the twin-engined aircraft, development of which began in 2015 for the Republic of Korea Air Force (RoKAF), would be unveiled to the public in April 2021.

Janes understands that the prototype is expected to conduct its first flight in 2022.

The KF-X, development of which is scheduled to be completed in 2026, is expected to reach a top speed of about 1,400 mph (or about Mach 1.83), have a range of about 2,900 km, a maximum take-off weight of 25,580 kg, and be capable of carrying up to 7,700 kg of payload.

The aircraft, which is expected to be produced in both single- and tandem-seat variants, will feature three hardpoints under each wing for weapons and/or external fuel tanks and will also be capable of carrying four missiles under the fuselage, according to KAI.

(Jane's)

413 komentar:

  1. Iki piye critone?๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20200903223039-4-184291/beli-baru-terlalu-mahal-prabowo-pilih-perbaiki-sukhoi-cs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sperti biasa, clickbait ๐Ÿคฎ. Pas dibaca beritanya gaada tentang "perbaiki sukhoi cs" isinya cuman fregat bekas ama typhoon bekas ๐Ÿ˜…

      Hapus
    2. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Dan Malon yang sombong tapi bodoh bilang. PTM.gen.6 akan diproduksi dalam 2 Tahun sahaja.






    Malon sungguh lawak mendonia wkwkwkwkwkwkwkwwkkkkkkk.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjay...
      Mamarika aja butuh bertahun2 untuk ciptakan F-22 Raptor Gen-5.

      Malon beruk cukup 2 Tahun ciptakan Pesawat Gen-6 dalam 2 Tahun..

      Pandai lawak je Beruk Malon

      Hapus
  3. Hanya di rezim anu program kfx ifx tidak dibayar, untung changbogo dan medium tank sdh jadi, kl ga bisa serupa nasibnya. Satelit militer pun ga dibayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndar, itu foto nomor 3 di lihat baik-baik, ada tulisan IFX, foto nggak mungkin bohong ndar, buat apa ada tulisan IFX sebesar itu kalau PT DI nggak ikut

      Hapus
    2. Yo ndang koen ae 'ndar gantien rezim kuwi, ben mbok bayari kabeh.

      Hapus
    3. Selain telat/tidak membayar program ini, trs menurunkan persentase pembiayaan dari 20% ke 15%, menurunkan jumlah pesawat yg dipesan dari sekitar 48 ke 16 buah, trs apalagi prestasinya? Yaa silahkan kalau mau dibanggakan rezim anu, semoga penggantinya besok lebih baik

      Hapus
    4. Ane gak membanggakan rezim itu, pas pemilu ane gak pilih rezim itu.

      Tapi ane hormati pilihan mayoritas..

      Pikir yg logis 'ndar, dengki itu penyakit.

      ๐Ÿ˜›

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iya gw nyari kgk ada.hmm sudahlah....fokus drkne EH aja lagi

      Hapus
    2. Di baliho belakang itu ada tulisan IFX, kepanjanganya apa ya?

      Hapus
    3. Kog ada yg omong baliho, aku omongin tulisan di atas, Jane's

      Hapus
    4. Jane's yang nulis orang luar, baliho di belakang itu yang nilis pabriknya langsung,orang dalam KAI yang nulis balihonya, mikir ndar, mikir

      Hapus
    5. Lha emang harus detail gitu jane's memjelaskannya, emangnya baliho bukan suatu pengakuan yv real???? Enginer kita disana kok sekarang dan sangat2 dibutuhkan untuk menuntaskan rancang bangunnya,,,,kalau malon dah lama di depak kalau di posisi indonesia sebab malon tolol gk punya kepakaran apa pun, kacian malon dah miskin tolol lg ๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  5. lihat spanduk nya di Indomiliter kak Ada Tulisan KFX-IFX ama dibawah Ada Gambar BUMN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sia - siala kasi tau orang tolol kendor, sok oposisi cerdas. napsu bencinya ngalahin nalar otak, tapi klo dia masih punya otak loh....

      Hapus
  6. KAI itu butuh customer FX buat cash flow, makanya dia ajak join, buat jaminan ada customer juga.

    Wong F-35 aja ajak banyak negara & cari customer kok.

    Makanya, bual/omong kosong kalo ada yg bilang Korsel mo kick RI.

    Kalo ane maah, cancel FX ga masalah, masih banyak yg laen.. ๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  7. Kata admint MDR itu benner lama ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคง๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Malon itu dah tololnya kebelinger, dengkinya pun kebelinger,,,,parrraaaahhhh ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Sekelas KAI, proyek prestisius mereka pakai banner lama bro?

      LoL

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Fix, KL iri dengki.

      Hapus
    2. Gpp om, biar di bodohi media malon sendiri rakyat nya yg berkomentar, aku lebih suka kalau rakyat malon bodoh tak tau apa apa karena media pun berbohong dan menutup tutupi kelebihan dan perkembangan negara sebelah, ay lon tambah bodoh

      Hapus
    3. Hahahaaa lucu liat dengkinya maloners, kelihatan banget tololnya kalau dengkinya udah keluar ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    4. Biarin aja malah bisa nambah kaum beruk Malon gila bila besok tau tau...IFX wuuussshhhh ..!!

      Hapus
  8. KF-X Korean Fighter prototype unveiled!

    Thanks to the progress made by KAI over the past several months, the first prototype of KF-X fighter has been unveiled ahead of schedule.

    This milestone marks the beginning of the final assembly process, where electronics, radar, and various other subsystems will be installed until the aircraft is officially rolled out in April, 2021.

    First flight will take place in 2022 and total of 6 prototypes will be built to undergo testing until production model KF-X enters service in 2026.

    KF-X is a 4.5th gen fighter with future plan for 5th gen conversion. It already has space allocated for Internal Weapons Bay and the software development reflects this.

    KF-X will replace the fleet of aging aircraft such as F-4E & KF-5E/F and eventually the fleet of F-16PBUs (Blk 30/32 -> 50/52) and KF-16Vs (Blk 50/52 ->70/72)

    --------------------

    Note: While Indonesia is still technically part of the program, they are several years behind on the payment. Indonesia has not had any meaningful participation in the R&D process, which is done by South Korean engineers.



    link
    https://www.facebook.com/ROKArmedForces/photos/pcb.3168754409889591/3168732286558470/?type=3&theater&ifg=1

    BalasHapus
  9. ayat ni paling LAWAK....wkwkwkwkwkwkkw


    Note: While Indonesia is still technically part of the program, they are several years behind on the payment. Indonesia has not had any meaningful participation in the R&D process, which is done by South Korean engineers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link thn Jepun ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Hahahaha..insinyur indon mmg tak ada sumbangan langsung dlm kfx ni..makin meyusahkan korsel adalah..jalan jalan cari makan je di sana. Jgn indon nk klaim buatan anak bangsa sudah..hahaha

      Hapus
    3. ambil cermin APA PRESTASI TLDM DALAM KEMANDIRIAN... menghina negara orang... ngak tahu diri... KAPAL GOWIND KAPAN MELAUT... PRESTASI DI DARATAN 7 tahun .. DASAR MUKA BADAK TAK ADA MALU

      Hapus
  10. Waduh, kfx nya idah jadi tapi langsung tiada keterlibatan indon..wakakakaka

    BalasHapus
  11. Tiada langsung logo indon dan langsung gak ada sebutan ifx..kok berani sungguh yah korsel..wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian Indog..
      Terjelir-jelir lidahnya tengok takde bendera Poland (ehh bendera Indog)..
      Huruf "I" pun Korsel tak sanggup nak tulis..
      Sampai hati Korsel robekkan hati Indog..

      Hapus
  12. Diakui oleh korsel sendiri insinyur indon langsung gak ada sumbangan..hanya jalan2 berlibur sahaja di korsel..wakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dah tentu id.ompong..
      Tengok sahaja di Malaysia..
      Lawatan sambil belajar katanya..
      Setengah hari sahaja belajarnya..

      Selepas itu liburannya di Genting pak..
      Dah bangsa terkenal pemalas..
      Kaki kencing pulak tu..

      Hapus
    2. ambil CERMIN... APA PRESTASI KEMANDIRIAN ALUTSISTA MALAYSIA... GOWIND DI DARATAN TAK CERCAH AIR.... MEMALUKAN... KATANYA 5 university terhebat di asia... mana PRESTASI mu ... malaysia MUKA BADAK

      Hapus
  13. Logik la tak bayar mana mungkin akan dapat akses buat R&D.... semua korea yang tanggung bro.... INDON just datang tengok tengok je... wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastu ngaku buatan anak bangsa sedangkan apa pun tiada sumbangan..seperti kaplan, pkr, type 209, makassar, cn235,c-212, heli dll..wakakakaka..dasar bangsa bodoh yg sok sok haibat tp nol

      Hapus
    2. Dah la tak mampu bayar..
      Dah la datang tengok..
      Dah la datang mau liburan..
      Dah la nak tampal stiker aje..

      Berkoar-koar karya anak bangsa..
      Bangsat betul la Indog..

      Hapus
  14. KFX ni 100% buatan korsel okeh, bukan karya anak bangsat indon..jgn mau klaim pula..wakakakaka

    BalasHapus
  15. wkwkwkw bayar dong..toh media korsel sudah mengatakan insinyur indonesia kononnya yang pakar itu cuman liburan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dah tentu unknown..
      Tengok sahaja di Malaysia..
      Lawatan sambil belajar katanya..
      Setengah hari sahaja belajarnya..

      Selepas itu liburannya di Genting pak..
      Dah bangsa terkenal pemalas..
      Kaki kencing pulak tu..

      Hapus
  16. Walaupun ditendang dr profram kfx dn langsung gak ada sumbangan dr insinyur indon tetapi wang cicilan jgn lupa dibayar..wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nak bayar tak mampu..
      Ekspor buluh dengan tembakau aje mampu..
      Owh..
      Ekspor bibik sekali yah ke Korsel..
      Baru laku sikit..

      Hapus
  17. mana mungkin korea mau berkongsi KFX versi mereka kerana Korea selatan menangung semua pembiayaan untuk versi mereka... manakala versi INDON masih hanya di atas kertas maklumlah TUNGGAK HUTANG tak bayar...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. Berani gk korsel depak indonesia???? Ya udah pulangkan aja lg engeiner indonesia yg sekarang udah disana tuk rampungkan rancang bangun kfx/ifx,,,indonesia gitu loh, kita punya ilmu jd wajar protes bila dirasa ada kerugian besar dalam kerjasama' urusan kepakaran jauh lebih berharga ketimbang materi,,,malon tolol bina peluru pun tak mampu, malon negara lawak2 ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engineer indon gak ada guna ke sana, langsung tiada manfaat, korsel hanya lakukan pembangunan sendiri tanpa indon..diakui oleh korsel sendiri..masakan beruk bisa beri manfaat kpd manusia..wakakaka

      Hapus
    2. Indog tau menyalak aje..
      Dog la katakan..
      Kat Korsel pun anjing berlambak..
      Tidur tepi jalan..

      Hapus
  19. KAI Memulai Perakitan Akhir Prototipe KF-X Pertama
    04 September 2020


    KAI telah memulai perakitan akhir prototipe KF-X pertama, yang diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama 2021 (semua foto: bemil, DAPA)
    Korea Aerospace Industries (KAI) telah memulai perakitan akhir prototipe pertama pesawat tempur multiperan Korean Fighter eXperimental (KF-X), Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) Korea Selatan diumumkan pada 3 September.



    DAPA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan telah mulai bergabung dengan bagian badan pesawat dan sayap pesawat di fasilitasnya di Sacheon, Provinsi Gyeongsang Selatan, dan mengonfirmasi bahwa, meskipun pandemi virus Corona Covid-19 sedang berlangsung, prototipe tersebut diharapkan akan diluncurkan di paruh pertama tahun depan sesuai rencana.

    KAI sebelumnya telah menyatakan bahwa pesawat bermesin ganda, yang pengembangannya dimulai pada 2015 untuk Angkatan Udara Republik Korea (RoKAF), akan diresmikan ke publik pada April 2021.


    Janes memahami bahwa prototipe tersebut diharapkan dapat melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 2022.


    KF-X, yang pengembangannya dijadwalkan selesai pada tahun 2026, diharapkan dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 1.400 mph (atau sekitar Mach 1,83), memiliki jangkauan sekitar 2.900 km, berat lepas landas maksimum 25.580. kg, dan mampu membawa muatan hingga 7.700 kg.


    Pesawat, yang diharapkan akan diproduksi dalam varian kursi tunggal dan tandem, akan menampilkan tiga cantelan di bawah setiap sayap untuk senjata dan / atau tangki bahan bakar eksternal dan juga akan mampu membawa empat rudal di bawah badan pesawat, menurut KAI .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah tulisan Indonesia di tendang?...,tidak kan...makanya kalau sembang jangan sok jaguh se ASEAN

      Hapus
    2. Udah gak pinter bahasa inggris, asal bicara lagi hadehh dasar malon mendonia rasuah nya iri dengki

      Hapus
  20. kau tengok nnti mesti dia ckp kfx ni low grade cuman 4.5 gen..haha mesti nak jet lain pulak..su35 xsmpai sampai

    BalasHapus
    Balasan
    1. antara cara nak cover malu... wkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Cover malu dan sedapkan hati..sbb indon kan bangsa low class yg sering dipandang hina dunia termasuk malay, dimana2 aja akan jd babu dan hamba, so utk hiburkan hati maka mesia mereka akan hoax serta membesarkan perkara yg mengarut, contohnya indon terhebat di dunia, indon mendonia, indon bisa buat tetangga merinding dll..wakakakaka..utk hiburkan hati

      Salam kfx gagal

      Hapus
  21. Facebook?

    Hwkkkkakakakakak....

    Salam iri dengki.

    ๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  22. Setelah beberapa tahun dalam pembinaan mock-up dan kajian, akhirnya KAI telah mula memproduksikan prototaip KFX mereka yang pertama sebelum dioperasikan sepenuhnya pada 2026 oleh RoKAF.
    KAI-FX ialah pesawat generasi 4.5 yang dibina oleh syarikat Korea Aerospace Industries(KAI) dibawah pemantauan Lockheed Martin, dan kerajaan U.S. Pesawat ini dibina bagi menggantikan pesawat F-16/F-4 yang berada di dalam "Arsenal" Tentera Udara mereka bagi menyaingi, memenuhi, dan mempertingkatkan keupayaan Pertahanan Udara mereka(Korea Selatan).
    Namun begitu, IFX iaitu rakan usahasama pembangunan pesawat KAI-FX bagi varian Indonesia tidak lagi kelihatan kerana Kerajaan Indonesia telah sekian lama tidak membiayai kos pembangunan/kajian pesawat tersebut. Hal ini menyebabkan terdapatnya desas-desus bahawasanya Indonesia bakal ditendang keluar daripada projek KFX atau dikenakan penalti kelewatan pembayaran yang lebih kerana tidak melunaskan bayaran tertunggak. Keadaan ini menyebabkan Kerajaan Indonesia kelihatan seperti mengharapkan Korea sahaja untuk membantu dalam pembangunan dan kajian pesawat IFX(varian Indonesia).
    Oleh yang demikian, Korea telah pun mengambil keputusan untuk meneruskan projek bagi varian KFX sahaja tanpa menunggu Indonesia yang belum lagi melunaskan hutang pembayaran bagi menanggung kos pembangunan pesawat tersebut.
    Apa-apapun, KFX kini kian mempunyai harapan yang cerah bagi mendapatkan tempat di dalam perkhidmatan RoKAF dengan adanya pembinaan prototaip pertama mereka sebagai batu loncatan kepada pembangunan industri aeroangkasa pesawat pejuang buatan negara mereka sendiri yang diikuti oleh negara Turki yang telah bermula dengan projek pesawat Generasi 5 mereka.

    BalasHapus
  23. Kesian indon, gak dpt lg klaim industri tampal stiker indon..wkwkwkwkw

    Tampal stiker:

    Kaplan turkey dirakit aja dikata karya anak bangsa..hahaha

    Pandur di cat body aja diklaim cobra buatan anak bangsa..hahaha

    Bushmaster buatan aussie diklaim sanca buatan anak bangsa..hahahaha

    Renault sehrpa buatan perancis diklaim komodo buatan anak bangsa..hahahaha

    Helikopter dan pesawat seperri c-212 dan cn-235 buatan eropa dan sepanyol juga yg hanya dirakit diklaim buatan anak bangsa..haahah

    BalasHapus
  24. ayat ni paling LAWAK....wkwkwkwkwkwkkw


    Note: While Indonesia is still technically part of the program, they are several years behind on the payment. Indonesia has not had any meaningful participation in the R&D process, which is done by South Korean engineers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takde guna insinyur beruk indon..semua korsel lakukan sendiri..hahahah.

      Hapus
  25. Udah..jgn habiskan duit di kfx, dokus utk upgrade alutsista indon yg amat ketinggalan zaman dan ompong..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iri, dengki lah tuch. Konon mau buat kapal halimunan langsung 6unit tapi sudah 8tahun tidak ada yg jadi 1unit pun dan cecah air..

      ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
  26. Dgn malay kena hina dgn korsel juga kena hina..emangnya indon ni bangsa low class kah..hahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkw... ayat ni lawak

      Hapus
    2. mana lebih lawak LCS 6 kapal tak selesai.... 7 tahun ... dasar muka badak.

      Hapus
    3. LMS 4unit yg konon mau di buat di tempatan boustead. Ga jadi d tempatan. Buatnya di tempatan china. Udah gitu beli kapllal 4unit hutang 25tahun ke china..

      Wkwkwkwk.. Bhahahaha..

      Lawak aja kau malon. Stupid, idiot, moron, asshole

      ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  27. Udah koar2 dan sembang kencang kononnya karya anak bangsa kfx ni tapi nol..wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat spanduk on the wall pic no 3 ada tertulis IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  28. mana mungkin tak bayar tapi dapat apa yang korea buat... yang semua tahu kos ditanggung korea....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat spanduk on the wall pic no 3 ada tertulis IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  29. Biaya pelayanan kesihatan Indog pun hancus..
    Rakyat dah ramai yang kena corona..
    Tunggu giliran nak mampus..
    Kerajaan Indog tak mampu nak rawat..
    Indog takde duit..
    Negara pun dah nak bangkrut..


    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg bangkrut cem Malon ekonomi menguncup -17,1 % ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. terjerat dengan hutang China bro.... INDON buat hutang untuk bayar hutang dan bunga hutang...

      Hapus
    3. Indog mana tau urus negara..
      Hutang dengan China..
      Beli alutsista pun dengan China..
      Nasib baik tak clain buatan anak bangsa..

      Hapus
    4. Beli alutsista juga basic dan ompong variant..kerna itu ketinggalan sama tetangga..hahaha

      Hapus
    5. Beli kapal selam pun baterai second hand..
      Nasib baik tak tenggelam terus..
      Bercucuran la air mata Indog..

      Hapus
    6. ambil cermin, apa prestasi TLDM dalam KEMANDIRIAN... ngak ada hasil.. kapal Gowind sampai detik ini tidak ada yang melaut... bikin malu prancis .... katanya 5 university terhebat Asia... DASAR MUKA BADAK

      Hapus
    7. Beli Kapal LMS 4unit itupun hutang 25tahun ke China..

      Lawak ajak kau malon stupid, idiot, moron, asshole.

      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  30. Inilah kebodohan Admin MDR yg membodohi rakyatnya sendiri dengan mengarang arang berita


    Setelah beberapa tahun dalam pembinaan mock-up dan kajian, akhirnya KAI telah mula memproduksikan prototaip KFX mereka yang pertama sebelum dioperasikan sepenuhnya pada 2026 oleh RoKAF.
    KAI-FX ialah pesawat generasi 4.5 yang dibina oleh syarikat Korea Aerospace Industries(KAI) dibawah pemantauan Lockheed Martin, dan kerajaan U.S. Pesawat ini dibina bagi menggantikan pesawat F-16/F-4 yang berada di dalam "Arsenal" Tentera Udara mereka bagi menyaingi, memenuhi, dan mempertingkatkan keupayaan Pertahanan Udara mereka(Korea Selatan).
    Namun begitu, IFX iaitu rakan usahasama pembangunan pesawat KAI-FX bagi varian Indonesia tidak lagi kelihatan kerana Kerajaan Indonesia telah sekian lama tidak membiayai kos pembangunan/kajian pesawat tersebut. Hal ini menyebabkan terdapatnya desas-desus bahawasanya Indonesia bakal ditendang keluar daripada projek KFX atau dikenakan penalti kelewatan pembayaran yang lebih kerana tidak melunaskan bayaran tertunggak. Keadaan ini menyebabkan Kerajaan Indonesia kelihatan seperti mengharapkan Korea sahaja untuk membantu dalam pembangunan dan kajian pesawat IFX(varian Indonesia).
    Oleh yang demikian, Korea telah pun mengambil keputusan untuk meneruskan projek bagi varian KFX sahaja tanpa menunggu Indonesia yang belum lagi melunaskan hutang pembayaran bagi menanggung kos pembangunan pesawat tersebut.
    Apa-apapun, KFX kini kian mempunyai harapan yang cerah bagi mendapatkan tempat di dalam perkhidmatan RoKAF dengan adanya pembinaan prototaip pertama mereka sebagai batu loncatan kepada pembangunan industri aeroangkasa pesawat pejuang buatan negara mereka sendiri yang diikuti oleh negara Turki yang telah bermula dengan projek pesawat Generasi 5 mereka.

    BalasHapus
  31. Kerajaan?

    Hwakakakakakakak....

    Hari gini raja-rajaan, emange genre JAV?

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ๐Ÿ˜›

    BalasHapus
  32. DAN LAGI SATU YANG AMAT MEMALUKAN!! PLEASEEE!!! TOLONGLAH JANGAN KLAIM TYPE 209/CHANG BEGO TU BUATAN ANAK BANGSA DI MANA2 PAGES/VIDEO KAMU INDON!! IA BUATAN KORSEL DAN KAMU HANYA MERAKIT DAN MENGECAT. SETIAO KALI AKU JUMPA DAN BACA KLAIM TYPE 209/CHANG BEGO BUATAN ANAK BANGSA INDON AKU RASA AMAT LUCU DAN MAU KETAWA. WAKAKAKAKAKAKAWAKAKAKAKAKA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gank Malon makin panas dan koyak ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. wkwkwkwkwkkw... benar bro..semua tahu..INDON memang LAWAK

      Hapus
    3. Malon memang lawak sehingga prank PBB ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    4. Sejak skrg aku liat indon yg makin panas dan koyak..bnyk masalah dan pekara memalukan berlaku kpd tni mu..wakakak

      Hapus
    5. JANGAN KAU KLAIM GEMPITA YG STAMPAL STIKER BUATAN TEMPATAN..

      LIPAN BARA JUGA KAU KLAIM BUATAN TEMPATAN, PADAHAL STAMPAL STIKER..

      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  33. Look at banner on the wall picture no 3 ada tertulis IFX ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  34. Perkataan lucu indon untuk hiburkan hati.

    'mendunia'

    'buatan anak bangsa'



    Hahahahahahahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gank Malon makin panas dan koyak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Sejak skrg aku liat indon yg makin panas dan koyak..bnyk masalah dan pekara memalukan berlaku kpd tni mu..wakakaka

      Aset hancur sebelum perang ye bang..hahaha

      Hapus
  35. Nih lon gue translate in adakah tulisan Indonesia di tendang?


    KAI Memulai Perakitan Akhir Prototipe KF-X Pertama
    04 September 2020


    KAI telah memulai perakitan akhir prototipe KF-X pertama, yang diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama 2021 (semua foto: bemil, DAPA)
    Korea Aerospace Industries (KAI) telah memulai perakitan akhir prototipe pertama pesawat tempur multiperan Korean Fighter eXperimental (KF-X), Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) Korea Selatan diumumkan pada 3 September.



    DAPA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan telah mulai bergabung dengan bagian badan pesawat dan sayap pesawat di fasilitasnya di Sacheon, Provinsi Gyeongsang Selatan, dan mengonfirmasi bahwa, meskipun pandemi virus Corona Covid-19 sedang berlangsung, prototipe tersebut diharapkan akan diluncurkan di paruh pertama tahun depan sesuai rencana.

    KAI sebelumnya telah menyatakan bahwa pesawat bermesin ganda, yang pengembangannya dimulai pada 2015 untuk Angkatan Udara Republik Korea (RoKAF), akan diresmikan ke publik pada April 2021.


    Janes memahami bahwa prototipe tersebut diharapkan dapat melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 2022.


    KF-X, yang pengembangannya dijadwalkan selesai pada tahun 2026, diharapkan dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 1.400 mph (atau sekitar Mach 1,83), memiliki jangkauan sekitar 2.900 km, berat lepas landas maksimum 25.580. kg, dan mampu membawa muatan hingga 7.700 kg.


    Pesawat, yang diharapkan akan diproduksi dalam varian kursi tunggal dan tandem, akan menampilkan tiga cantelan di bawah setiap sayap untuk senjata dan / atau tangki bahan bakar eksternal dan juga akan mampu membawa empat rudal di bawah badan pesawat, menurut KAI .

    BalasHapus
  36. Sesuatu yg memalukan indon dan buat indon panas.

    'ompong'

    'opm'


    Hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gank Malon makin panas dan iri ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Sejak skrg aku liat indon yg makin panas dan koyak..bnyk masalah dan pekara memalukan berlaku kpd tni mu..wakakak

      Hapus
  37. Gank Malon makin panas,koyak dan iri hati selepas lihat picture no 3,di situ ada tertulis IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  38. Indog tahu rakit buluh runcing aje..
    Kaplan tampal stiker..
    Changbongok tampal stiker..
    Anoa tampal stiker..
    Badak tampal stiker..
    Kapal Kelas Makassar Teknologi Korea pun tampal stiker..
    Kereta Maung (Busuk) pun tampal stiker..

    Kemudian umumkan seperti biasa..
    Mendonia..
    Kononnya karya anak bangsa..
    Tapi sebenarnya mampu tampal stiker aje..

    Itu bukan karya anak bangsa dong..
    Itu ciplak namanya..
    Karya anak bangsat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg panas hati melihat INDONESIA bina weapon buatan tempatan ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Liat aja di page pindad dn tekan link produk..ternyata kau akan smpai ke page senjata buatan barat leoas tekan link tu. Maksudnya hanya klaim dan rename tampal stiker aja produk tu...wakakakakaka

      Hapus
  39. Perkataan lucu MALON untuk menghibur najib

    "BUATAN TEMPATAN"

    "JAGUH SE ASEAN"

    JAGUH judi nya yg pasti

    BalasHapus
  40. Ah yg bener @pur???
    Masak dah kirim ratusan engineer dari awal dibilang tak terlibad di R&D proses. Ini Indo bukan negeri di awang2 yg suka tipu2. Sudah dibahas jelas di awal kerja sama, keterlibatan engineer sama kontribusi dana nya.

    Kalo cuma jadi penonton, tak mungkinlah, bukan level Indo tuk jadi penonton. Kita dah punya industri pesawat sendiri lho...

    Ish...ish..ish
    Tak mungkin...tak mungkin...
    ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

    BalasHapus
  41. Gank Malon makin panas,iri dan koyak setelah melihat picture no 3 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. IFX versi INDON masih di banner...??? wkwkwkwkkwkwkw korea dah nak siap bro...wkwkwkwkwkw KASIHAN..

      itu je le INDON mampu masih kat banner gambarnya....wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Tuh prototipe KFX sama dengan IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. Sejak skrg aku liat indon yg makin panas dan koyak..bnyk masalah dan pekara memalukan berlaku kpd tni mu..wakakak

      Hapus
    4. Ifx gak pernah wujud..hanya bangsa low class kamu yg panggil utk hiburkan hati..ahahah

      Kfx gagal ya om

      Hapus
  42. wkwkwkwkwkw... IFX hanya ada di BANNER je..KFX dah nak siap bro...

    BAYAR DULU TUNGGAKAN HUTANGNYA....wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. IFX ada di banner tanda dah lunas,kl blm bayar IFX tak de di banner ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Ifx gak pernah wujud, seperti biasa hanya klaim dr bangsa low class indon..wakakakak

      Kfx gagal ya om

      Hapus
  43. Salam ekonomi Malon menguncup -17,1% ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  44. Entah kenapa rakyat malon suka di bodohi dengan media nya sendiri, kau ni punya mata atau tidak jelas jelas KFX IFX lanjut beserta ada tulisan [KF-X/IF-X], BUTA HURUF MUNGKIN

    BalasHapus
  45. Bhuahahahahaaa LINK FACEBOOK antah berantah jd patokan yg si upin pun bisa bikin page seperti itu, kalau itu link FB KAI atau kementerian pertahanan korsel ok lah bisa dipercaya, ini dr link facebbok page fans tolol yg gk tau apa2,,,,logika simplenya ajanya, kenapa harus nunggu engeiner indonesia baru itu badan kfx disambung????? Bhuhahahaaa silahkan depak kalau berani, yakin mampu jalan sendiri sementara hitung2an rancang bangunnya ditangan indonesia,,,,indonesia gitu loch ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Malon tolol dengki sampai ke ubun2 ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  46. Gank Malon makin panas setelah lihat picture no 3 ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  47. Liat pake mata mu, bisa bahasa hangul korea gak

    [KF-X/IF-X]

    BalasHapus
  48. Bhuahahahahaaa LINK FACEBOOK antah berantah jd patokan sigembul oon yg si upin pun bisa bikin page fb seperti itu, kalau itu link FB KAI atau kementerian pertahanan korsel ok lah bisa dipercaya, ini dr link facebbok page fans tolol yg gk tau apa2,,,,logika simplenya ajanya, kenapa harus nunggu engeiner indonesia baru itu badan kfx disambung????? Bhuhahahaaa silahkan depak kalau berani, yakin mampu jalan sendiri sementara hitung2an rancang bangunnya ditangan indonesia,,,,indonesia gitu loch ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Malon tolol dengki sampai ke ubun2 ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  49. Di picture no 3 ada banner tertulis ayat IFX ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  50. logik INDON..kalau ada gambar IFX tu maknnya dah lunas tunggakan hutang...???


    bagi la alasan lain bro... nampak sangat alasan TOLOL digunakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl tak lunas pasti dah direject dan tak ada ayat IFX di banner tolol ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  51. Yg di buat nih prototipe I KFX yg sama designnya dgn IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ,GANK MALON MAKIN PANAS ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  52. Bhuahahahahaaa LINK FACEBOOK antah berantah jd patokan sigembul oon yg si upin pun bisa bikin page fb seperti itu, kalau itu link FB KAI atau kementerian pertahanan korsel ok lah bisa dipercaya, ini dr link facebbok page fans tolol yg gk tau apa2, KORSEL DAN KAI TIDAK BAKAL BERANI DEPAK INDONESIA KARENA HITUNG2AN RANCANG BANGUN KFX DITANGAN ENGEINER INDONESIA,,,logika simplenya ajanya, kenapa harus nunggu engeiner indonesia baru itu badan kfx disambung????? Bhuhahahaaa silahkan depak kalau berani, yakin mampu jalan sendiri sementara hitung2an rancang bangunnya ditangan indonesia,,,,indonesia gitu loch ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
  53. Astaga๐Ÿ˜‚ BAHASA MELAYU MALON MENDONIA

    Udah gak bisa bahasa Hangul Korea languange

    Udah gak bisa speak English lagi

    Katanya top 5 universty tapi kok gak bisa bahasa inggris dan Korea ya...ohh mungkin yg sekolah kat malon hanya orang china BumiPutra melayu di bodohi KERAjaan

    BalasHapus
  54. warga korea pun tahu apa yang berlaku... INDON hanya sekadar ikut tengok tengok je tapi tak dapat join buat kerana mereka belum bayar tunggakan hutang setiap tahun...ASYIKKK...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panaslah tuh sehingga reka2 cerita ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  55. Lihat,ada tak nama Malon di banner ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  56. Entah apa yg ada di pikiran nya admin MDR, bisa bisanya membodohi rakyatnya sendiri ��

    BalasHapus
  57. IFX kat banner...??? wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    masih kat banner ye bro IFXnya... wkwkwkwkwkwk LAWAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kat banner tanda tak di reject dan dah lunas pembayaran ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  58. Logik,kl Indonesia blm lunaskan pembayaran pastilah Indonesia dah di reject Koryo dan di banner tak de ayat IFX ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  59. Melayu pukimak bangsat semenanjung akan selalu iri.

    Seluruh proyek aswt militer negara indo berjalan,..pengadaan, r & d,..dlll.

    Lihat dakam negara melayu pukimak sendiri..industri tempatan mati, budget ciput, & rasuag, korup.

    Tahan rasa malu kau melayu2 pukimak...september ini bulan penuh sign kontrak aset militer indonesia ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  60. kasihan.... KFX korea dah nak siap..manakala INDON IFXnya masih di gambar banner...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  61. Benner itu bukti posisi indonesia dalam KEPAKARAN MEMANG KUAT DAN ADA KUNCI KEPAKARAN YANG DIPEGANG INDONESIA SEHINGGA ENGEINER INDONESIA ADA SAAT MENYAMBUNG BADAN KFX TERSEBUT,,,,kalau malon tolol yg berada di posisi indonesia saat ini pasti udah didepak sebab TOLOL DAN MISKIN ๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  62. Malon mimpi basah di ajak Turkey ikut projects TFX,kl malon ikut project TFX Turkey pastilah ayat Malon ada di banner ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  63. Ekonom Sebut Indonesia Sudah Terperangkap Jeratan Utang

    Ekonom Senior Indef Didik J. Rachbini mengatakan Indonesia sudah masuk dalam perangkap utang. Pasalnya, pemerintah menambah utang untuk membayar utang maupun bunga utang.
    "Sekarang kita ini sudah masuk dalam perangkap utang, harus utang untuk bayar utang, ini sudah relatif berat," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (2/9).

    Berdasarkan data yang dikantonginya, penerbitan utang pemerintah selalu bertambah tiap tahunnya selama periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200902203112-532-542177/ekonom-sebut-indonesia-sudah-terperangkap-jeratan-utang?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR25NHCNjWs_uuCEFEG3YcjZQ3HUvKa-mgJnu6S3efyAiDG2Zf-kktgmGlA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhhh ganti topik pembicaraan, kalah la tu bodoh

      Hapus
    2. Kalah debat IFX kecoh dgn pasal lain,salam ekonomi Malon menguncup -17,1%๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  64. Benner itu bukti posisi indonesia dalam KEPAKARAN MEMANG KUAT DAN ADA KUNCI KEPAKARAN YANG DIPEGANG INDONESIA SEHINGGA ENGEINER INDONESIA ADA SAAT MENYAMBUNG BADAN KFX TERSEBUT,,,,kalau malon tolol yg berada di posisi indonesia saat ini pasti udah didepak sebab TOLOL DAN MISKIN ๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar kamu kata... antara kehebatan INDON IFXnya masih sekadar gambar di BANNER selepas beberapa tahun join program KFX....wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
    2. Itu tanda INDONESIA telah lunaskan pembayaran dan tak di reject Koryo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  65. kita faham INDON sekarang terjerat dengan HUTANG... iaitu BUAT HUTANG UNTUK BAYAR HUTANG DAN BUNGA HUTANG.... Asyikkkk

    BalasHapus
  66. Bhuahahahahaaa LINK FACEBOOK antah berantah jd patokan sigembul oon yg si upin pun bisa bikin page fb seperti itu, kalau itu link FB KAI atau kementerian pertahanan korsel ok lah bisa dipercaya, ini dr link facebbok page fans tolol yg gk tau apa2, KORSEL DAN KAI TIDAK BAKAL BERANI DEPAK INDONESIA KARENA HITUNG2AN RANCANG BANGUN KFX DITANGAN ENGEINER INDONESIA,,,logika simplenya ajanya, kenapa harus nunggu engeiner indonesia baru itu badan kfx disambung????? Bhuhahahaaa silahkan depak kalau berani, yakin mampu jalan sendiri sementara hitung2an rancang bangunnya ditangan indonesia,,,,indonesia gitu loch ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
  67. Benner itu bukti posisi indonesia dalam KEPAKARAN MEMANG KUAT DAN ADA KUNCI KEPAKARAN YANG DIPEGANG INDONESIA SEHINGGA ENGEINER INDONESIA ADA SAAT MENYAMBUNG BADAN KFX TERSEBUT,,,,kalau malon tolol yg berada di posisi indonesia saat ini pasti udah didepak sebab TOLOL DAN MISKIN ๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  68. Belum lepas dari rasa malu melayu2 pukimak, bodoh & pemalas.

    - maharogol salah potong
    - 9 unit IAG guardian downgrade

    Melayu cibai, bodoh & bangsat ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  69. Ifx gak pernah wujud, seperti biasa hanya klaim dr bangsa low class indon..wakakakak

    Kfx gagal ya om

    BalasHapus
  70. Tiap ada berita dari KAI, kawanan KL selalu keluar dengki & karang cerita..

    Hwakakakakakak...

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  71. ayat ni paling LAWAK....wkwkwkwkwkwkkw


    Note: While Indonesia is still technically part of the program, they are several years behind on the payment. Indonesia has not had any meaningful participation in the R&D process, which is done by South Korean engineers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Look at the banner bro,panas ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  72. Sampai dibilang KFX gagal...

    Hwkakakakakak....

    BalasHapus
  73. Malas la layan Indog nie..
    Bangsa low class...
    Bangsa goblok..
    Bangsa sontoloyo..
    Bangsa suka claim..
    Bangsa hoax..
    Bangsa mendonia tapi dalam dunia anjing aje la..

    Bangsa kuat menyalak..
    Indog la katakan..
    Sama keturunan dengan anjing..
    Anjing kurap tepi jalan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di utube kalim mendonia..lawak doh aku tgk..hakikatnya nol dan banci tni tu..ompong lg..tampal stiker lg

      Hapus
    2. Bangsa low class tapi banyak eksport weapon ke Malon ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  74. Kfx gagal,


    Aset ompong,


    Aset ketinggalan zaman,


    Dgn opm tewas,


    Aset total lost sebelum perang,


    Aset tebakar dan tenggelam serta terhempas akibat dipilot dan dipandu oleh beruk,




    Wakakakaka...apa.lg..nambah terusssss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa nak nambah


      TAMPAL STIKER.


      Aset buatan luar klaim karya anak bangsat indon..wakakak


      Wakakakakma

      Hapus
    2. Panaslah tuh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  75. Utang indonesia masih dibawah 35% dr PDB jd masih amanlah dan kita masih mampu shoping2 terus,,,malon udah utang 87% dr PDB, ekonomi babak belur dan ditambah rakyatnya yg tolol, hancurrrrr ๐Ÿคง๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  76. Malon mimpi di ajak Turkey gabung project TFX & UAV ANKA ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  77. Tak bayar logik la.... di layan biasa biasa saja... mana mungkin korea mahu berkongsi teknologi kerana mereka keluarkan dana mereka sendiri manakala INDON buat buat lupa bayar kos program KFX...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp tak logik,di banner ada ayat IFX tanda Indonesia dah lunaskan pembayaran dan tak di reject Koryo ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. IFX gambar yes, jangan harap ade produksi masalah, rezim indon now lawak

      Hapus
  78. Bhuahahahahaaa LINK FACEBOOK antah berantah jd patokan sigembul oon yg si upin pun bisa bikin page fb seperti itu, kalau itu link FB KAI atau kementerian pertahanan korsel ok lah bisa dipercaya, ini dr link facebbok page fans tolol yg gk tau apa2, KORSEL DAN KAI TIDAK BAKAL BERANI DEPAK INDONESIA KARENA HITUNG2AN RANCANG BANGUN KFX DITANGAN ENGEINER INDONESIA,,,logika simplenya ajanya, kenapa harus nunggu engeiner indonesia baru itu badan kfx disambung????? Bhuhahahaaa silahkan depak kalau berani, yakin mampu jalan sendiri sementara hitung2an rancang bangunnya ditangan indonesia,,,,indonesia gitu loch ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, akun fake tapi belagu gak tau apa-apa bukan engginer juga tapi belagu minta ampun

      Hapus
    2. Kerena kau tau rezim indon now tak boleh picaya

      Hapus
  79. Untung lar kfx jadi tapi IFC tak jadi you know rezim now tak berkualiti, kesian rakyat indon di gondolin

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUTANG MEREKA dah semakin meroket bro.... kasihan kebajikan rakyat tak dipentingkan

      Hapus
    2. Hutang Malon tak meroket keh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  80. antara bukti kejayaan INDON... gambar IFX mereka masih di atas banner selepas beberapa tahun... MUANTAPPPP....wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg panas ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. kasihan INDON gambar atas banner pun dijadikan alasan untuk cover malu... ASYIKKKKKKK

      Hapus
    3. Ada yg panas ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  81. Kenapa Korsel yg rilis, tapi kawanan KL yang panas tak terima..?

    Proteslah ke Korsel, lon..

    Hwakakakakakak...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  82. Ekonom Sebut Indonesia Sudah Terperangkap Jeratan Utang

    Ekonom Senior Indef Didik J. Rachbini mengatakan Indonesia sudah masuk dalam perangkap utang. Pasalnya, pemerintah menambah utang untuk membayar utang maupun bunga utang.
    "Sekarang kita ini sudah masuk dalam perangkap utang, harus utang untuk bayar utang, ini sudah relatif berat," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (2/9).

    Berdasarkan data yang dikantonginya, penerbitan utang pemerintah selalu bertambah tiap tahunnya selama periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


    link
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200902203112-532-542177/ekonom-sebut-indonesia-sudah-terperangkap-jeratan-utang?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR25NHCNjWs_uuCEFEG3YcjZQ3HUvKa-mgJnu6S3efyAiDG2Zf-kktgmGlA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalah debat pasal IFX kecoh pasal lain ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  83. akibat hutang meroket naik.. INDON TUNGGAK HUTANG program KFX.... kasihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panas hati sehingga reka2 cerita ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  84. Netizen MDR pernah mimpi malon akan gantikan INDONESIA di projects KFX/IFX,tapi cuma wet dream kerana Malon miskin tak de wang dan tak de kepakaran bina pesawat pejuang ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  85. KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KETINGGALAN ZAMAN

    TAMPAL STIKER

    KABUR DARI MEDAN PERANG

    DIBANTAI OPM

    TOTAL LOST SEBELUM PERANG

    TEBAKAR SEBELUM PERANG

    TERHEMPAS SEBELUM PERANG

    TENGEKLAM SEBELUM PERANG


    WAKAKAKAKAKA.

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KETINGGALAN ZAMAN

    TAMPAL STIKER

    KABUR DARI MEDAN PERANG

    DIBANTAI OPM

    TOTAL LOST SEBELUM PERANG

    TEBAKAR SEBELUM PERANG

    TERHEMPAS SEBELUM PERANG

    TENGEKLAM SEBELUM PERANG


    WAKAKAKAKAKA.

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KETINGGALAN ZAMAN

    TAMPAL STIKER

    KABUR DARI MEDAN PERANG

    DIBANTAI OPM

    TOTAL LOST SEBELUM PERANG

    TEBAKAR SEBELUM PERANG

    TERHEMPAS SEBELUM PERANG

    TENGEKLAM SEBELUM PERANG


    WAKAKAKAKAKA.

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KETINGGALAN ZAMAN

    TAMPAL STIKER

    KABUR DARI MEDAN PERANG

    DIBANTAI OPM

    TOTAL LOST SEBELUM PERANG

    TEBAKAR SEBELUM PERANG

    TERHEMPAS SEBELUM PERANG

    TENGEKLAM SEBELUM PERANG


    WAKAKAKAKAKA.

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KETINGGALAN ZAMAN

    TAMPAL STIKER

    KABUR DARI MEDAN PERANG

    DIBANTAI OPM

    TOTAL LOST SEBELUM PERANG

    TEBAKAR SEBELUM PERANG

    TERHEMPAS SEBELUM PERANG

    TENGEKLAM SEBELUM PERANG


    WAKAKAKAKAKA.

    INDON MAKIN PANAS


    HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  86. Pada 2016, penerbitan utang sebesar Rp660,8 triliun, kemudian bertambah menjadi Rp726,3 triliun pada 2017. Setahun kemudian, utang penerbitan utang pemerintah menjadi Rp782,3 triliun dan Rp921,5 triliun pada 2019 lalu.

    Tahun ini, karena pandemi covid-19, pemerintah berencana menambah utang hingga Rp1.530,8 triliun. Utang tersebut memiliki konsekuensi pembayaran pokok utang jatuh tempo maupun bunga utang setiap tahunnya.

    "Indonesia membayar utang pokok Rp475 triliun, kemudian bayar bunga Rp275 triliun, jadi Rp750 triliun. Jadi, setiap tahun pemerintah Jokowi bayar utang Rp750 triliun. Ini beberapa tahun kemudian setiap tahun akan bayar utang Rp1.000 triliun lebih," ujarnya.

    Ia menilai langkah pemerintah menarik utang tersebut terlalu ugal-ugalan. Menurutnya, masih terdapat sumber-sumber pendanaan yang bisa digali dari APBN yang serapnya kurang maksimal alih-alih menambah utang.

    BalasHapus
  87. "..Ekonom Senior.."

    Hwakakakakakaka....

    Proteslah ke Korsel kalo situ panas lon..

    LOL

    BalasHapus
  88. Kasihan geng INDON mereka di buli oleh geng MALAYSIA.... wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemg malon yang gak ada kepakaran tuh ya

      Bnsd aircrod hahah

      Hapus
  89. KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    KFX GAGAL

    ASET OMPONG

    BalasHapus
  90. Biarkan aja lah kita yg buat mereka yg mimpi wkwkwkw ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  91. mana mungkin gng INDON klaim hutang negara mereka hanya 30% boleh tunggak hutang KFX... maknnya tunggak hutang kfx akibat hutang INDON dah semakin menggunung..INDON kena bayar HUTANG dan BUNGA HUTANG...

    BalasHapus
  92. Malon looser
    Bnsd bastard tak ade ilmu
    Aircrod tak ade Ilmu

    MDR sepi shoping������

    BalasHapus