03 September 2020

Thai Envoy Announces The Royal Thai Army's Purchase Of 600 Tata Motors Defence Trucks

03 September 20201

Tata 4x4 LPTA trucks (photo : Chutintorn Sam Gongsakdi)

When the Prime Minister said to go ‘vocal for local’, he also meant that products be made competitive vis-a-vis global brands. 

Tata Motors - India’s leading auto brand - seems to have solidified the brand’s stance for the ‘Vocal for Local’ initiative, by manufacturing high-end military support vehicles not just for the country, but one that fits the purpose of international defence deals. 

More recently, the Thai ambassador to India lauded India's "Atmanirbhar Bharat" (Self Reliant India) initiative by announces the purchase of 600 Tata motors military trucks.

According to Motoroids report, Tata Motors has been a prime defence supplier to the Armed and Paramilitary Forces of the country for a long time now. The Group's history with the Defence sector goes way back to the 1940s.

Apart from being a leading supplier of mobility solutions to the Indian Army, Navy, Air Force and various Paramilitary forces, the company also exports its range of specialized Defence vehicles to SAARC, ASEAN, African nations and the UN peacekeeping forces in conflict zones in Africa. 

(IndiaTimes)

202 komentar:

  1. Jawa bali Indon nak mulai hapus premium tahniah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabah sarawak nak mulai pisah dari malon
      Tahniah

      Hapus
    2. Ekonomi.malon menguncup 17 peratus tahniah

      Hapus
    3. Lcs 8 tahun belum melaut tahniah

      Hapus
    4. 9 Kenderaan Pengangkut Berperisai Tidak Tepati Spesifikasi PBB...tahniah

      Hapus
    5. cuma pembangkang DPR RI yg bahas hapus premium,,dasar domba berbulu serigala

      Hapus
    6. Dubur Malon merekah... Tahniah

      Hapus
  2. Ni aku ajari cem mana agar TNI kuat lagi dan dapat ber shoping
    1.komisaris titipan partai tak usah di gaji
    2.telusuri oligarki kekuasaannya
    3.mahkamah internasional agar netral
    4.tangkap cukong konglomerat politik
    Aman dah uang negara tak di habiskan partai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni aku ajari cem mana agar tdm punya nyali dan dapat ber shoping:
      1.Komisaris titipan kerajaan tak usah digaji
      2.telusuri antek2 keksuasaanya
      3.rakyat malon harus berani berantas Korupsi kolusi nepotisme
      4.tangkap dan penjarakan pejabat dan cukong terlibat korupsi kolusi dan neporltisme

      Hapus
    2. Indonesia sudah berhasil melakukan itu 22 tahun yang lalu.

      Malon tertinggal masa 30 tahun.
      Malon silahkan nikmati korupsi rasuah yang menggila yang melibatkan kerajaan dan pejabat negara

      By by by malon idiot

      Hapus
    3. kalau asli malon tak mungkin ajarin begituan, mereka aja gilagila-an kasus rasuah konon mengajari orang... paling bsh

      Hapus
    4. Gelak aku baca tulisa malondog. Harusnya yang kau kasih saran tu negaramu. ATM mu, dan para penguasamu. Kami sudah lakukam itu sejak lama. Sedangkan malon makin tenggelam dalam kemiskinan dan ketololannya.

      Salam m3nguncup -17%

      Hapus
  3. Cem mane partai Indon dapat duit?? Dari situ korang terkejut, nape rakyat selalu menderita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cem mane pejabat partai malon cari duit? Dari situ korang terkejut, nape rakyat malon selalu dibodohi dan menderita

      Hapus
    2. Lcs 8 tahun tidak melaut...uang kopi kopi memebuat rakyat malon sengsara

      Hapus
    3. Lha partai Malindog cem mana pula. Bodoh sangatlah.

      Hapus
    4. Klo di malondog setor dubur baru dapat uang partai... Tahniah dubur merekah

      Hapus
  4. Tentera Malin perutnya buncit buncit. Kebanyakan tido dan makan nasi lemak. Wkkkkkwkwkkwkwkkkkk.
    Lembik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..
      Sesuai dengan panggilan mereka,
      KERAjaan malaSyia....
      KERAjaan MALASyia.....
      KERAjaan MALAS...yia....!!!
      Wkwkwkwk.....

      Hapus
  5. Balasan
    1. Kami warga negara Indonesia di forum ini mendukung kemerdekaan Sabah dan Sarawak dari Malaysia

      Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..

      🀝πŸ’ͺπŸ‘

      Hapus
  6. Malon kacau balau di tipu2 KERAjaan, RAKYAT MALON TOLOL AKUTTTT πŸ€§πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..
      KLaim malaSyia katanya "MELAYU_Batak" Pak@RadenSitungkir.
      Ckckckck......Hadeuhh...

      TOLOL mereka malaSyia berani KLaim seperti itu..... bikin geram kita saja.
      Minta dibunuh nampaknya semua beruk KERAjaan malaSyia itu...!!!

      Link,
      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_suku_bangsa_di_Indonesia
      _______________________

      Putrajaya31 Agustus 2020 08.51

      BANGSA MELAYU BERSATU ...
      MELAYU JAWA ...
      MELAYU BUGIS ..
      MELAYU BANJAR ....
      MELAYU SUNDA ...
      MELAYU BATAK ...
      MELAYU MINANGKABAU ..
      MELAYU MADURA ....
      MELAYU ACHEH ...
      MELAYU KERINCHI ...
      MELAYU BUTON ..
      SEMUANYA ADALAH BANGSA MELAYU ..

      MEREKA PATUH DAN TAAT KEPADA DAULAT YANG DIPERTUAN AGONG MALAYSIA ......!!!!!! KHALIFAH DAN IMAM AGONG BANGSA MELAYU NUSANTARA ..

      Hapus
    2. Klo pengalaman ane nonton youtube sosial eksperimen tentang penduduk malon ane dapat menyimpulkan memang penduduk dan kerajaan malon tukang klaim,contohnya mentang mentang ada kebudayaan kita yg di kenal di sana trus di klaim tanpa mencari sebuah informasi dan data lebih lanjut mengenai kebudayaan atau hal tersebut



      Malon emng goblok

      Hapus
    3. ..
      Memang sudah karakter watak-kepribadian KERAjaan malaSyia seperti itu Pak@GanyangMalaSyia.
      ...........
      Sudah melekat di OTAK malaSyia.

      Satu-satunya jalan keluar adalah, kita BANGSA IndONEsia HARUS meMUSNAHkan, melenyapkan KERAjaan malaSyia dari peta asia-tenggara....!!!
      malaSyia adalah DURi dan SAMPAH bagi SELURUH negara ASEAN.
      __________________________

      Putrajaya31 Agustus 2020 09.07
      Konsep Nusantara Indon jelas keliru besar ..Inilah konsep Nusanatra yang kami punya .. Konsep ini telah kami berlakukan selama ini:

      Semua warisan budaya yang ada di alam melayu nusantara adalah juga HAK MILIK kami kerana semuanya berasal dan
      lahir serta tumbuh dari Tanah Melayu baru kemudian menyebar ke seluruh NUSANTARA ...

      Jadi .. Semua warisan yang di miliki Indon, Singapore, Brunei, Philipina adalah juga milik kami .. TAK BOLEH ada protes atau penolakn untuk itu ....

      INGAT MALAYSIA IS TRULLY NUSANTARA

      SALAM MERDEKA DARI PUSAT TAMADUN ALAM MELAYU NUSANTARA

      Hapus
  7. Malon gk usah sembang sok2an ngajarin,
    Urus aja maharajalela,
    Kalo udh lulus baro boleh ngomong.

    Eh btw tata motor bisa tembus juga ke thailand, padahal mesinnya agak "manja" dan kurang bandel lho,
    Klo di sertifikasi sama TNI AD bisa jadi nggak lulus.
    Mungkin pertimbangannya lebih ke mau produksi lokal, atau buat kantor cabang disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada hubungan sama India, kenapa gitu agak gak srek aja aku...rakyatnya pada kotor, rakyat India di Malaysia pun banyak yg BAB di pinggir jalan

      Hapus
    2. @sekalimuncul..wkwkkwwk..se dengki dengkinya maloners ke kita dan se muak muaknya kita ke malon..tapi jujur gw lebih respect ke maloners dari pada ke rakyat indiaπŸ˜‚πŸ˜‚malah pakai sistem kasta lagi..hadeuuh..percuma punya brahmos

      Hapus
    3. Hush gaboleh gitu, kasta itu punya agama Hindu. Di Bali juga gitu

      Hapus
    4. ..
      Setidaknya negara India tidak IMPERiALiS berniat menJAJAH BANGSA IndONEsia Pak...

      BANGSA IndONEsia yang terdiri RATUSAN SUKU, agama dan bahasa....
      hendak dijadikan MELAYU semuanya
      oleh beruk KERAjaan malaSyia..!!!
      ...........
      Dan, harus patuh, taat, menyembah, menJiLAT kepada daulat-tuanku yang-dipertuan-agong raja malaSyia.
      Ckckckck.....Hadeuhh...

      Sungguh.
      Sangat BerBAHAYA sekali KERAjaan malaSyia itu....!!!
      Serius.

      Link,
      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_suku_bangsa_di_Indonesia________________________

      Putrajaya31 Agustus 2020 08.51

      BANGSA MELAYU BERSATU ...
      MELAYU JAWA ...
      MELAYU BUGIS ..
      MELAYU BANJAR ....
      MELAYU SUNDA ...
      MELAYU BATAK ...
      MELAYU MINANGKABAU ..
      MELAYU MADURA ....
      MELAYU ACHEH ...
      MELAYU KERINCHI ...
      MELAYU BUTON ..
      SEMUANYA ADALAH BANGSA MELAYU ..

      MEREKA PATUH DAN TAAT KEPADA DAULAT YANG DIPERTUAN AGONG MALAYSIA ......!!!!!! KHALIFAH DAN IMAM AGONG BANGSA MELAYU NUSANTARA ..

      Hapus
    5. @helmsley tapi beda kan om??atau gw emang gk tau..liat di india masak ada yg meninggal gk di bantu kuburin karena "itu"..sebelumnya dn sekrang gk pernah denger di bali atau umat hindu kyk gitu di indonesia..hmm udah lah..mls juga nyinggung agama..gak ada maksud kok om heheh

      Hapus
    6. Paling tidak indihe gak nusuk indo dari belakang..seperti itu yg ngaku2 serumpun 😁

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Beda pola kasta di bali dan pola kasta di india, sebenarnya dr berbagai artikel yg aku baca versi kasta bali lebih ke maindset dan bukan seberapa tinggi jabatan atau harta yg dimiliki, semakin luas caramu berfikir maka semakin tinggi kastamu, semakin bebas cara berfikirmu yg positif semakin tinggi kastamu, banyak pola pikir seseorang yg terbelenggu oleh cara pikirnya sendiri yg gampang di doktrin hasil pemikiran orang lain yg bertujuan memgekang pemikiran yg lainnya,,konsep kasta saat ini telah disalah artikan, iya emang sih orang yg memiliki jabatan dan harta biasanya pola pikirnya lebih maju dr orang yg biasa2 aja tp tidak selalu lebih maju dan positif dr orang yg tidak memiliki harta atau pun jabatan, jd kesimpulannya kasta itu bukan ditentukan seberapa besar hartamu dan seberapa tinggi jabatanmu, tp ditentukan pola pikirmu yg positif yg luas.

      Hapus
    9. sistem kasta biasa aja menurut gw,toh juga manusia diciptakan berbeda oleh YME, ada yg bisa menanggung tanggung jawab besar, ada yg tidak... ada yg berpikiran terbuka, ada yg tidak...

      India itu begitu karena alokasi anggaran nya fokus di PERTAHANAN, krn dia ada dua musuh dipekarangan rumahnya , PAKISTAN & CHINA...

      Jdi jgn asal ngebacot

      Hapus
    10. https://en.wikipedia.org/wiki/Military_budget_of_India = 65B USD

      vs

      https://en.wikipedia.org/wiki/2020_Union_budget_of_India
      Agriculture= 40B USD
      Welfare&Uplifement= 19B USD
      Health care= 9.7B USD

      Hapus
    11. beruntunglah anda tinggal di Indonesia, musuh Indonesia cuma Kerajaan seberang 2055 baru shopping dan Naga Utara yg dipawangi Paman Sam ..kalau galak siap siap dipecut

      Hapus
    12. Tapi terus terang ya om sekalian, orang India itu pinter2 lho. Tapi kenapa inhannya kalah jauh dari Tiongkok ya. Bahkan kalau tak hati2 malah kesalib kita.

      Hapus
  8. Asekk ni nanti Natuna di pasang rudal pesisir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya Natuna mau dipasang K300 Bastion P atau NSM Land to Air.

      πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘

      Hapus
    2. Kalo Natuna udah di oasang Bastion P atau NSM. Bisa lari tercirit-cirit LMS dan CG Malon.

      Persiapan blokir semenanjung ke sabah dan sarawak.

      πŸ˜ŽπŸ‘πŸ‘

      Hapus
    3. Sbnernya kita gak ada gesekan sama sekali sama cina kecuali sama malon sampe2 didatangi Bomber hehhe

      Rumor tahun lalu delegasi RI datang ke rusia cek produk K300 bastion.
      Juga rumor pengadaaan NSM based anti ships MBDA spt exocet

      Hapus
    4. Rudal Ariel henjut cut tari ke?

      Hapus
    5. Lah berita maren US angkat RI mau dijadiin pangkalan China aja gw bilang sih strategi disana itu untuk memuluskan jalan RI dapet perangkat alutsista terbaik dari US nanti.

      Abis isu ini diangkat nanti kongress langsung bersetuju RI akuisisi Viper atau F35 sekalian karena alasan yg aneh tadi (termasuk isu Singapura mau dijadikan pangkalan militer China di berita tsb). 😁

      US itu pengennya India dan RI satu gerbong dengan mereka, US sebetulnya mau juga ngasih F35 ke India hanya saja di India sendiri sudah full alutsista Made in Russia disana yg artinya hampir sulit terlaksana khawatir potensi kelemahan F35 lebih mudah terekspose oleh ahli2 Rusia di India sana yg aktif mengerjakan bersama di teknologi pesawat jet, kapal selam dan rudalnya.

      Hapus
    6. ...
      Hmmm.....
      Kalau pendapat saya, terbuka kemungkinan kerja-sama dengan China-Tiongkok.
      Sekedar wacana kemungkinan lho ya...?
      Mohon-maaf sebelumnya....

      Dikarenakan PERSAMAAN KEPENTiNGAN....
      China-tiongkok ingin mengatur aktivitas kelautan di Laut Natuna-Utara namun TiDAK mengganggu kedaulatan NKRI.
      ........
      Sedangkan IndONEsia sudah sangat MUAK dengan tingkah-laku LiCiK-pengecut KERAjaan malaSyia...!!!

      Mungkin bisa dipertimbangkan IndONEsia memberi konsensi sewa lahan 30tahun kepada China-tiongkok untuk membangun pangkalan-militer.......
      Dan IndONEsia diberi keLELUASAan kebebasan untuk meMUSNAHkan hancurkan LENYAPkan KERAjaan malaSyia dari PETA Asia-Tenggara....!!!

      Sudah benar-benar SEBAL dan MUAK dengan KERAjaan malaSyia.
      Serius....!!!

      Hapus
    7. Rudal Anwar Ibrahim henjut dubor Mohd Saiful Bukhari Azlan ke???

      Hapus
    8. Rudal Najib henjut puki altantuya ke??

      Hapus
    9. gila kali lu ya @indonesia satu mau kasih pangkalan militer ke cina komunis sedangkan mrk mengklaim laut natuna yg merupakan ZEE Indonesia

      Hapus
  9. Freedom for all sarawakian
    Free Sabah & Sarawak !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami warga negara Indonesia di forum ini mendukung kemerdekaan Sabah dan Sarawak dari Malaysia

      Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..

      🀝πŸ’ͺπŸ‘

      Hapus
    2. Kita tunggu pinoy yg ngelakuin aja gan ntar sisanya pasti bakal dapet jatah dari pinoy kan dia jiran kita yg baik
      Beza dengan jiran yg ngaku gred A cuma bisa klaim dan bual saja

      Hapus
  10. Malon kedekut kerucut salam ciput wkwwkkkk..

    BalasHapus
  11. Kesian Indon miskin tak dapat vaksin, hanya yg BPJS dapat vaksin, jitu proxy cie jie ping bermain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian rakyat malon, akibat diberlakukannya lockdown, ekonomi rakyat malon merudum dan menguncup hingga minus 17.1%.

      https://www.google.com/amp/s/m.jpnn.com/amp/news/ekonomi-hancur-dijahar-covid-19-malaysia-luncurkan-sukuk-prihatin

      Hapus
    2. Siapa bilang lon. Hoax je. Halu tingkat dewa. Justru kami khawatir negaramu gak sanggup kasih vaksin gratis ke semua rakyat malon. Karena mengucup -17% sehingga tak de wang.

      Hapus
  12. Malon punya kendaraan nipis, downgrade dan ompong. Beli cuma ketengan 9 biji.

    salam PBB marah marah

    BalasHapus
  13. Cie jie ping senyum jer tengok proxy dia kat indon dah bermain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hutang malon 4500 triliun dan tak sanggup bayar.
      Bomber xie jinping sudah bermain main dan rudal dongfeng punya xi jinping siap siap hajar KL dan semenanjung

      Hapus
    2. 9 Kenderaan Pengangkut Berperisai Tidak Tepati Spesifikasi PBB...malon dikibulin umno

      Hapus
    3. Lebih banyak lagi proxy cie Jim PING Kat KERAjaan Malon yang tengah bermain nak jadikan Malon provinsi terluar China wkwkwkwk

      Hapus
    4. Xie Jin Ping senyum malon ga bisa bayar hutang 4500Trilyun. Wkwkwkwkw.. terbaik dari malon dungu

      Hapus
    5. Om smiling.. ini ada yang pengin link jing ping mei 🀣🀣🀣🀣 daritadi ngode2 ga dikasih link . Kasian sekali. Bandar link nya kurang peka

      Hapus
    6. Kita lihat ntar, siapa yang menjadi the next province of tiongkok.

      Hapus
  14. Malon idiot engineer dongkey otak beruk.

    Cem mana bina kapal bisa design faillur dan salah potong baja.

    Sembang je setinggi langit habuk satu pon tak jadi

    BalasHapus
  15. https://m.detik.com/news/berita/d-5156644/tni-au-jelaskan-soal-suara-kencang-di-langit-jakarta-pagi-tadi

    Orang kaya mah tiap hari latihan gak kaya tetangga malon kedekut cma bisa hibur diri je kerjaan nya wkwwkkk

    BalasHapus
  16. Cem mane nak lemahkan indon berdasar tak tuk cie jie ping? Kroni cie jie ping susul kat partai itu, lepas tu partai letak "pion" Kat polisi, tentara, hukum, dan bumi indon, Komisaris bumn jadi mesin sedut duit bagi partai, duit habis dpr proxy cie jie ping buat kebijakan naikkan harga sedut duit rakyat, cantik main proxy cie jie ping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang gila minum obat gi ru

      Hapus
    2. Pak Cik coba buka wawasan sikit.

      Semua Project besar disana sudah tahu kah pemimpin projectnya dari negara mana ?
      Ngeri baca berita ini lho.. ratusan Billion dollar project dari 11 Project besar saat ini belum yg Project Kecil. Parah kalau saya bilang sih. Bahaya.

      Silahkan dibaca pakcik. Kalau tidak ada quota internet nanti cari WiFi saja.

      https://amp.scmp.com/week-asia/politics/article/2105440/11-projects-show-chinas-influence-over-malaysia-and-could

      Hapus
    3. Kapal LMS hutang 25tahun ke China itu ke???

      Hapus
    4. Kebanyakan tebar hoax dan halu tingkat dewa. Eh lon, negaramu itu yang hutangnya ke tiongkok sungguh luar biasa besar. Lupa ke apa yang sudah dibuat dan dikata tun M

      Hapus
  17. Dah indon adalah xie jie ping kat tanah jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Project Ini yah pakcik ?

      FOREST CITY (US$100 billion)

      The mixed development project by Country Garden Holdings is the biggest overseas project by a Chinese property developer. Forty-two per cent of equity is held by Malaysian shareholders including Ibrahim Ismail, the monarch of Johor.

      Hapus
    2. Malon dah jadi provinsi china tak terbantahkan.
      Kerna hutang malon ke china lebih 45000 triliun.

      Xie jinping siap2 luncurkan dongfeng buat hancurkan KL dan bomber china sudah bermain main diwiliyah udara malon

      Hapus
    3. EAST COAST RAIL LINE (US$13 billion)

      The 600km rail link will be owned and managed by Malaysia, but China Communications Construction Company will finance and build it. The Export-Import Bank of China will also provide soft loans.

      Hapus
    4. MELAKA GATEWAY (US$10 billion)

      The port project was initially mooted by local firm KAJ Holdings but now boasts investments from PowerChina. Shenzhen Yantian Port Group and Rizhao Port Group are involved In construction works.

      Hapus
    5. KUALA LINGGI INTERNATIONAL PORT
      (US$2.92 billion)

      This project aims to steal some of Singapore’s lucrative bunkering business, with an oil storage capacity of 1.5 million cubic metres. It will provide servicing facilities for vessels used by the oil and gas industry. China Railway Group is financing and building it.

      Hapus
    6. KUANTAN PORT EXPANSION
      (US$900 million)

      This existing port on the east coast of Malaysia is being deepened under a joint venture between the government, local firm IJM Corp, and China’s Guangxi Beibu. A 30-year concession to manage the port is 40 per cent owned by the Chinese firm, with the remaining 60 per cent held by IJM Corp.

      Hapus
    7. ROBOTIC FUTURE CITY, JOHOR (US$3.46 billion)

      An agreement to develop this hub for robotic research was signed on the sidelines of the Belt and Road forum in Beijing. It is co-developed by the state government of Johor and Chinese robot maker Siasun.

      Hapus
    8. SAMALAJU INDUSTRIAL PARK STEEL COMPLEX
      (US$3 billion)

      Hebei Xinwuan Steel Group and MCC Overseas Limited last November agreed to invest in the steel plant at the Samalaju Industrial Park in Bintulu, Sarawak.

      Hapus
    9. WATERFRONT LAND RECLAMATION IN PENANG
      (US$540 million)

      China Construction Company Limited won the 2015 tender to reclaim land on Penang island’s prime Seri Tanjung Pinang waterfront zone.

      Hapus
    10. GREEN TECHNOLOGY PARK IN PAHANG
      (US$470 million)

      China Nuclear Huaxing Construction Co will jointly develop a biomass and solar power station as well as the adjoining green technology park located in the Pekan district of Pahang, the electoral constituency of Najib.

      Hapus
    11. METHANOL AND METHANOL DERIVATIVES PLANT IN SARAWAK (US$190 million)

      China Contracting and Engineering Corporation – a unit of China National Petroleum Corporation – is a partner in this project in Tanjung Kidurong, Bintulu. The plants will be fully owned by the Sarawak government.

      Hapus
    12. THE SHORE, SABAH (US$130 million)

      The property development project in Kota Kinabalu, Sabah’s capital, is a joint venture between local firm Titijaya Land Berhad and China Railway Group Limited.

      Hapus
    13. Dah lam capek copy paste ya pakcik.. masih banyak lainnya silahkan cari sendiri ya betapa bahayanya China di negaramu.

      Hiyyy...baru sadar ya cik ? 😫

      Hapus
    14. ...
      Hahahahaaa...mampous malaSyia.

      Terimakasih.
      Mantab informasi-nya Pak@Superstar

      Hapus
    15. Malon gak sadar...
      Malon di bangun china.
      Di kasih hutang china.
      Di susupi warga china.
      Penduduk sudah 22% warga malon yg terdata china belum termasuk yg ilegal.

      Tiba masa malon akan menjadi new province china..tanpa harus china susah payah dengan perang 😁

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. @UNKNOWN malon..nih budak kenapa pulak nie??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stress broo.... menuju gila.
      Dia shock karena kenyataannya malon lebih teruk miskin dari pikirannya

      Hapus
  20. "Naaah, ini salah satu acara favorit ane: Andrey Gordyn......lon, malon cuba perhatiken, rumah-rumah para TKI yg bekerja diluar negri, nampak megah dan mewah jer πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Yg begini ini namanya prihatin.....kalian mah ga bakal paham konsep hidup spt ini πŸ™πŸ€—πŸ™"

    https://youtu.be/KbBil8cvA8Q

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Akhire mbah google iso dikandani karo juraganku.....lha wong kalah tuwo, teneh kuwalat yen ra manut 😣

      Hapus
  21. MALON SUDAH MAKAN KONTOL HARI INI? KALO BELUM MAU?

    BalasHapus
  22. sebuah negara MENDONIA bakal menjadi sasaran menjadi pangkalan tentera CHINA.... kasihan


    wkwkwkwkwkwkw....

    BalasHapus
  23. Bahaya, China Terbukti Mau Bangun Pangkalan Militer di Indonesia

    Sebuah laporan tahunan Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Departement of Defense) mencatat fakta bahwa China memiliki proyeksi perluasan kekuasaan. Pemerintah Xi Jinping berambisi membangun jaringan logistik raksasa dan menguasai sebagian besar wilayah Samudera Hindia. Salah satu caranya adalah membangun pangkalan militer.

    Tak diragukan lagi bahwa China tengah mengalami peningkatan pesat di sektor militer. Pembuatan sejumlah rudal balistik berhulu ledak nuklir, hingga kendaraan tempur super canggih seperti kapal induk 003, adalah bukti Negeri Tirai Bambu punya ambisi untuk menjadi salah satu kekuatan dunia selain Amerika Serikat (AS) dan Rusia.

    Sebuah fakta baru muncul dalam laporan tahunan Departemen Pertahanan AS, yang diserahkan kepada Kongres Amerika Serikat. Menurut laporan Asia Nikkei Review yang dikutip VIVA Militer, salah satu poin yang tercantum dalam laporan itu adalah soal peta kekuatan militer China.

    Ada lima negara yang jadi target China sebagai tempat di mana pangkalan militer Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) akan dibangun. Yang mencengangkan, ada nama Indonesia dalam laporan itu. Selain Indonesia, ada tiga negara Asia Tenggara, Thailand, Singapura, dan Myanmar, yang juga jadi sasaran China.


    link
    https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1298378-bahaya-china-terbukti-mau-bangun-pangkalan-militer-di-indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon gak sadar kalau negaranya sudah lama di siapkan jadi wilayah china tanpa harus perang.😁

      Kalau china mau pangkalan di indo ya pasti perang dulu..karena gak ada UU indo yg memperbolehkan pangkalan militer negara lain.

      Hapus
    2. Proyeksi itu biasa lon. Dan kami pasti gak bakal kasih. Kemungkinan pangkalan itu bakal dibangun di Malon. Karena utang malon 4500 Trillion dan tak bisa bayar.

      Hapus
  24. AS Ungkap China Ingin Bangun Fasilitas Militer di Indonesia


    Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon mengungkap China berupaya membangun jaringan logistik yang dapat mencakup sebagian besar Samudera Hindia.
    Melansir dari Nikkei Asian Review, laporan setebal 200 halaman tersebut menjelaskan China kemungkinan menganggap Myanmar, Thailand, Singapura, Indonesia, Pakistan, Sri Lanka, dan negara-negara lain di Afrika dan Asia Tengah sebagai lokasi yang tepat untuk fasilitas logistik militer.

    Dalam laporan itu diungkapkan bahwa China telah membuat tawaran ke beberapa negara, yakni Namibia, Vanuatu, dan Kepulauan Salomon untuk memuluskan rencananya.

    Adapun kepercayaan AS pada ambisi proyeksi kekuatan Beijing di seberang Samudra Hindia berasal dari bagaimana China membuka pangkalan permanen pertamanya di luar negeri pada tahun 2017 yang berlokasi di Djibouti semenanjung Afrika.

    Situs Djibouti sendiri sejauh ini adalah satu-satunya pangkalan militer luar negeri China. China mengistilahkan tempat itu sebagai basis dukungan untuk tujuan seperti bantuan kemanusiaan dan misi pengawalan.

    Laporan Pentagon bilang kehadiran militer China di sana memberi kemampuan untuk mendukung militer terhadap kemungkinan yang memengaruhi investasi China.


    link
    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200902130959-134-541927/as-ungkap-china-ingin-bangun-fasilitas-militer-di-indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jebakan Utang dari China Diungkap Eks PM Malaysia Mahathir, Sebut Strategi Bangun Pangkalan Militer

      Sabtu, 6 Juni 2020 08:40 WIB

      https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/internasional/2020/06/06/jebakan-utang-dari-china-diungkap-eks-pm-malaysia-mahathir-sebut-strategi-bangun-pangkalan-militer

      Hapus
    2. Pasti dibuat di Malon. Karena malin banyak hutang kat Tiongkok. 4500 T bukan duit yang kecil. Dan malon sedang teruk, kedekut wang. Ya kham krani isuzu.

      Hapus
  25. Waduh! China Mau Bangun Pangkalan Militer di RI?


    Amerika Serikat (AS) menuduh China menargetkan sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia, sebagai tempat membangun pangkalan militer.
    Hal itu terungkap dalam laporan tahunan dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) ke Kongres, yang berjudul "Perkembangan Militer dan Keamanan yang Melibatkan Republik Rakyat China 2020".

    Dalam laporan tahunan tersebut, pemerintahan Presiden Donald Trump menyebut langkah China itu bertujuan untuk memungkinkan PLA (Tentara Pembebasan Rakyat) memproyeksikan dan mempertahankan kekuatan militer pada jarak yang lebih jauh.

    Hal itu diyakini akan mengganggu operasi militer AS dan mendukung operasi ofensif terhadap negara tersebut.

    "Di luar pangkalannya di Djibouti, China kemungkinan besar sudah mempertimbangkan dan merencanakan fasilitas logistik militer tambahan untuk mendukung proyeksi angkatan laut, udara, dan darat," tulis laporan itu dari situs Kementerian Pertahanan AS, www.defense.gov.

    "China kemungkinan telah mempertimbangkan Myanmar, Thailand, Singapura, Indonesia, Pakistan, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, Kenya, Seychelles, Tanzania, Angola, dan Tajikistan sebagai lokasi fasilitas logistik militer PLA."


    Untuk mewujudkan misinya itu, AS menyebut China menggunakan proyek Belt and Road Initiative (OBOR) sebagai perantara. Di mana sejumlah negara, termasuk Indonesia, turut menjadi pesertanya.

    "Saat ini, China menggunakan infrastruktur komersial untuk mendukung semua operasi militernya di luar negeri, termasuk kehadiran PLA di wilayah negara lain, termasuk pangkalannya di Djibouti," tulis laporan itu lagi.

    "Beberapa proyek OBOR China dapat menciptakan potensi keuntungan militer, seperti akses PLA ke pelabuhan asing yang dipilih untuk memposisikan sebelumnya dukungan logistik yang diperlukan untuk mempertahankan penyebaran angkatan laut di perairan sejauh Samudra Hindia, Laut Mediterania, dan Samudra Atlantik untuk melindungi minat yang berkembang."


    link
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20200902150801-4-183876/waduh-china-mau-bangun-pangkalan-militer-di-ri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jebakan Utang dari China Diungkap Eks PM Malaysia Mahathir, Sebut Strategi Bangun Pangkalan Militer

      Sabtu, 6 Juni 2020 08:40 WIB

      https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/internasional/2020/06/06/jebakan-utang-dari-china-diungkap-eks-pm-malaysia-mahathir-sebut-strategi-bangun-pangkalan-militer

      Hapus
    2. Bah krani isuzu jam segini masih main2. Halu tingkat dewa. Tebar hoax. Kapan bisa jadi Manager kalo main gadget. Sudah di kross check belum data penjualan bulan kemaren. Sudah tutup buku khan.

      Hapus
  26. Akibat terjerat dengan HUTANG CHINA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya akibat jeratan hutang tiongkok, KERAjaan malon dan rakyatnya terutama si gempork menjadi miskin dan tambah miskin. Kekekekekek

      Woi krani isuzu... kerja yang betol.

      Hapus
  27. Kata geng INDON negara mereka hanya hutang 30% je tapi semuanya adalah tidak benar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jebakan Utang dari China Diungkap Eks PM Malaysia Mahathir, Sebut Strategi Bangun Pangkalan Militer

      Sabtu, 6 Juni 2020 08:40 WIB

      https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/internasional/2020/06/06/jebakan-utang-dari-china-diungkap-eks-pm-malaysia-mahathir-sebut-strategi-bangun-pangkalan-militer

      Hapus
    2. Genk malon selalu berbicara bual dan hoax. Data dan fakta sebenarnya sangat tidak disukai. Kebohongan dn halusinasi adalah dasar omongan mereka.

      Woy krani isuzu.... Supervisormu minta update data tuh. Ada yang salah. Kau songlap ye...

      Hapus
  28. "Puuuur, komenmu ojo dowo-dowo.....wegah le nyecroll 😀"

    http://garudamiliter.blogspot.com/2020/06/blueyelfulfrem-kri-bung-tomo-di-lebanon.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akeh utang (jare gempur) ning isih kuat blonjo alutsista anyar gres......πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
    2. Masih wacana dan dikaji om. Tapi pak Wamenhan maunya sing gress 😍😍

      Hapus
    3. Sudah pasti itu mas.....gimana industri perkapalan nasional bisa maju kalo selalu tergoda beli barang bekas.

      Apalagi bekasan kapal yg menjadi tulang punggung kekuatan di atlantik....alias fisiknya udah diforsir 😧😧😧

      Umur bremen kan paling nggak 40 tahunan yo mas

      Hapus
    4. Biaya, terus armamentnya juga gimana, mau diganti apa juga masih abu2. Mosok Mistral lagi 🀣

      Hapus
    5. Kalo melihat dulu waktu beli VS kan yg dicopot cuma jammer dan VDS nya, sementara rudal buatan USA disertakan krn umurnya yg sudah uzur.

      Nah, kalo bremen class beda lagi ....mungkin radar TRS-3D. esm/jammer dan RAM nya dicopot tapi rudal buatan usa (harpoon, sea sparrow) mungkin disertakan krn sudah uzur

      Hapus
    6. Embuh ah, kalo ngobrolin bremen class jadi ngelantur.....soale gemes pengen liat progrese Iver dan pkr 3,4 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    7. ..
      Waduhh...samudera atlantik.

      Sekilas tengok forecast september-2020 di link,
      https://ocean.weather.gov/Atl_tab.php

      Sea-state maximal level 5,5.
      Link,
      https://ocean.weather.gov/shtml/pjaa99.gif

      Wave-height max. 9-12meter.
      Link,
      https://ocean.weather.gov/shtml/ira1.gif

      Selama bertahun-tahun dipakai....
      Maka sudah bisa dipastikan struktur-kapal banyak yang defect-cacat.
      Hadeuhh......

      Hapus
    8. Aku sih gak alergi dg pembelian fregat bekas, tapi tentunya ada bahan acuannya....saat ini postur AL mengarah ke brown water navy, yg memastikan kehadiran kekuatan AL hingga ZEE. Dan kondisi geografis RI yg memiliki banyak ALKI, shg penguatan kemampuan ASW menjadi prioritas .......dan wajib bisa mensupport pengoperasian helikopter ASW medium, sekelas MH-60R.

      -Nah, pak Jokowi pernah menyampaikan terkait perencanaan pengadaan alutsista ....minimal harus memiliki kemampuan prima hingga masa operasi 25 tahun kedepan.

      -Kemudian tingkat komonalitas dg alutsista yg sdh dimiliki oleh AL.

      - Biaya uograde SEWACO nya spy fregat bekas td tampil dg kekuatan yg layak/semestinya......contoh kemarin utk mengupgrade/mengganti 1 set radar, cms, esm dan fire control MRLF saja mencapai 60 juta dollar.

      Dari poin2 diatas, kalo saya yg bikin rangking kandidat fregat sekenan, begini :
      1. M class belanda/belgia dan Type-23 inggris
      2. Meko nya aussy .....tapi gak tau kapan dipekir 🀦
      3. Bremen
      4. Lafayette

      M class, selain usianya masih layak (operasional thn 95~97 an), selain didesain sebagai fregat asw, tingkat komonalitasnya dg kaprang AL paling tinggi diantara kandidat lainnya dan TNI AL pun mengadopsi doktrin maintenance AL Belanda. Selain itu AL belanda yg posturnya kecil, justru sanggup melakukan upgrade gradual terhadap SEWACO pada tiap kapal perangnya.

      Type-23, usianya relatif paling muda (bbrp malah mulai operasional di era 2000 an), dan fregat ini didedikasikan sbg fregat AKS. Tingkat komonalitas dg armada yg dimiliki AL tergolong rendah, tapi baik M class dan tipe 23 memiliki kemudahan dlm mengupgrade VL SAM nya krn sudah tersedia tempatnya.

      Dan satu ttg tipe 23.....dia punya keunikan, desain propulsi yg senyap yg ditujukan utk operasi ASW yaitu kombinasi peredaman propulsi, pemakaian Fixed propeller dan pemilihan propulsi hybrid: diesel-electric πŸ‘‰ barangkali suatu saat teknik ini bisa diterapkan pada platform Iver utk versi ASW

      Hapus
    9. ..
      Kalau pengin tahu perihal iver-huitfeldt, ditanyakan ke
      PT.Sinar kokoh persada.

      Entah siapa SESUNGGUHnya itu pemiliknya, dan apa hubungannya dengan KeMenHan.

      http://defense-studies.blogspot.com/2020/06/indonesia-signs-preamble-contract-for.html?m=1

      "......The contract was signed on 30 April in the presence of representatives from the MOD, state-owned shipbuilder PT PAL,
      .................
      and PT Sinar Kokoh Persada, the Indonesian agent for Danish company Odense Maritime Technology (OMT)......"

      Hapus
    10. Monggo di-selikidi lewat situs internetnya Pak....

      https://www.skp.co.id/about.html

      CEO-nya,
      Johny Petsie Ratu, SE, MM

      Hapus
    11. Ini sepertinya putrinya pak.
      Main di blogger juga.

      Jeanny Silvie Ratu

      https://prezi.com/gyj6dawbhcml/analisa-proses-bisnis/

      https://www.blogger.com/profile/15398861789860164602

      Hapus
  29. Indo dll dukung pinoy ambil paksa Sabah dari malon

    BalasHapus
  30. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2720305144963149&id=100009510715537

    Tulisan KFX / IFX masih terpampang nyata gaes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gempur menangis melihat ini dijamban wkwkwk🀣🀣🀣

      Hapus
  31. AND THAI SAID THAT INDOGS APC ARE THE MOST UGLIEST AND NONE SENSE MILITARY TOYS.

    😝😝😝
    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Its better then APC malon which UN ignored..
      Hahhaa

      Hapus
    2. GEMPITA, LIPAN BARA YG TAMPAL STIKER ITU KE?? GEMPITA & LIPAN BARA IS A BERY UGLY & WEAK APC.

      πŸ˜œπŸ˜›πŸ€ͺπŸ–•πŸ–•

      Hapus
  32. THATS WHY THEY DONT CHOSE INDOGS VERY UGLY APC AND INSTEAD SELECT OTHER SUPPLIER.

    😝😝😝
    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. N malon only blah blah
      MDR zonkk

      Hapus
    2. GEMPITA, LIPAN BARA YG TAMPAL STIKER ITU KE?? GEMPITA & LIPAN BARA IS A VERY UGLY & WEAK APC.

      πŸ˜œπŸ˜›πŸ€ͺπŸ–•πŸ–•

      Hapus
  33. Indonesia hutang Rp 6000 trillion 30% PDB di bagi 200 jt orang, proyek lancar shoping jalan

    Malaysial hutang Rp 4200 Trilllion 84% PDB fi bagi 30 jt beruk, proyek mangkrak shoping tunggu 2055



    Bwahahahhahahahahaha.....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  34. https://youtu.be/_YJDRRlhQ9U klo malon yang datang malah komunis china sama bangla 🀣🀣

    BalasHapus
  35. Salam besi buruk RM 9 billion termahal di dunia karya enginer Sampan, putra tempatan idiot tolol malon


    Bwahahahahahahah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  36. Hebat INDON bakal ada pangkalan tentera CHINA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bakal di bangun itu di Malon pur. Karena tak bisa bayar hutang yang 4500T. Salam jadi hamba tiongkok.

      Hapus
  37. Geng INDON klaim hutang negaranya hanya 30%.. jadi itu apa...???





    Ekonom Senior Indef Didik J. Rachbini mengatakan Indonesia sudah masuk dalam perangkap utang. Pasalnya, pemerintah menambah utang untuk membayar utang maupun bunga utang.

    "Sekarang kita ini sudah masuk dalam perangkap utang, harus utang untuk bayar utang, ini sudah relatif berat," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (2/9).


    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkk krani isuzu sok bahas utang. Macam ngerti aja kau pur2. Sudahlah, otakmu belom nyampe. Masih setaraf krani. Ayo input data sana. Terus minta tanda tangan spv mu.

      Hapus
  38. tak hairan terjerat dengn hutang dan sebagai balasan pangkalan militer dibina dengan restu negara berhutang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih banyak hutang malon ke china atau Indonesia ke china. Hutangmu ke china 4500T. Jangankan pangkalan, negaramu juga bakal digadai untuk bayar hutang.

      Kalau KERAjaanmu di gadai, aku titip siti nurhalizah yo. Mau kujafikan slave di rumah.

      Hapus
  39. Poor gempoor tak malu keh?

    https://youtu.be/cxxnyckKVhg

    China sign new deal build bandar malaysia... Silk road.. Fix malays bagian tiongkok.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  40. geng INDON klaim hutang negaranya hanya 30% hakikatnya


    Ekonom Senior Indef Didik J. Rachbini mengatakan Indonesia sudah masuk dalam perangkap utang. Pasalnya, pemerintah menambah utang untuk membayar utang maupun bunga utang.
    "Sekarang kita ini sudah masuk dalam perangkap utang, harus utang untuk bayar utang, ini sudah relatif berat," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (2/9).

    Berdasarkan data yang dikantonginya, penerbitan utang pemerintah selalu bertambah tiap tahunnya selama periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudahlah krani isuzu otakmu gak bakalan nyampe ngomongin ini. Mending input data saja yang bener. Lalu print. Minta sign spv. Closing time ini.

      Hapus
  41. Bahaya ternyata malaysia sudah lama jadi boneka china 😱😱

    https://www.forbes.com/sites/panosmourdoukoutas/2019/04/20/malaysia-cannot-escape-from-china-its-too-late/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkw.. bro INDON bakal jadi sasaran bina pangkalan tentera CJHINA bro... kasihan

      Hapus
    2. Jelas-jelas negara malon yg sudah terjerat hutang China. Forbes sudah mendedahkan seperti itu. Apalagi yg kau dustakan

      Hapus
  42. beli aset pertahanan pun dari pinjaman luar negeri bro...wkwkwkwkwkwkw patutlah shoping...dengan berhutang rupanya...



    Kemenhan Bakal Dapat Pinjaman Luar Negeri Paling Banyak Tahun Depan

    Kementerian Pertahanan direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri paling tinggi untuk tahun depan.

    Dalam RAPBN 2020, Kementerian Pertahanan diusulkan untuk memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp9,05 triliun, terpaut jauh dibandingkan dengan kementerian dan lembaga (K/L) lain.

    Kementerian PUPR direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp5,07 triliun, jauh dibawah Kementerian Pertahanan.

    Dua K/L yang memperoleh pinjaman luar negeri di atas Rp1 triliun selain Kementerian Pertahanan dan Kementerian PUPR adalah Kementerian Perhubungan dan Polri dengan perolehan pinjaman luar negeri sebesar Rp2,93 triliun dan Rp1,8 triliun.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2019/09/kemenhan-bakal-dapat-pinjaman-luar.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gpp pur. Isroil aja beli senjata dengan pinjaman uncle sam. Yang penting dibayar.

      Hapus
  43. Kemenhan Bakal Dapat Pinjaman Luar Negeri Paling Banyak Tahun Depan

    Kementerian Pertahanan direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri paling tinggi untuk tahun depan.

    Dalam RAPBN 2020, Kementerian Pertahanan diusulkan untuk memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp9,05 triliun, terpaut jauh dibandingkan dengan kementerian dan lembaga (K/L) lain.

    Kementerian PUPR direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp5,07 triliun, jauh dibawah Kementerian Pertahanan.

    Dua K/L yang memperoleh pinjaman luar negeri di atas Rp1 triliun selain Kementerian Pertahanan dan Kementerian PUPR adalah Kementerian Perhubungan dan Polri dengan perolehan pinjaman luar negeri sebesar Rp2,93 triliun dan Rp1,8 triliun.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2019/09/kemenhan-bakal-dapat-pinjaman-luar.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa hutang yg penting indonesia bisa bayar.

      Daripada Malon punya hutang 4500 Trilyun ke China ga mau bayar.

      πŸ–•πŸ–•

      Hapus
  44. Shoping aset pertahanan dengan hutang luar negeri rupanya....wkwkwkwkwkwk


    HUTANG LAGI....

    BalasHapus
  45. malah bangga dapat hutang luar negeri terbesar.... aneh ya....wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  46. tak hairan la hutang meroket naik... pertahanan saja pun BERHUTANG...luar biasa...

    BalasHapus
  47. Dari pada gak beli macam malon... Garing tau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia Defence Review
      6 hrs ·

      Meriam LG1 MkIII Compact 105mm keluaran Nexter dari Perancis yang ditempah Malaysia pada 2018 bakal diserahkan kepada Rejimen Pertama Artileri DiRaja PARA dalam masa terdekat dengan 6 buah pertama akan diterima.

      Meriam berkenaan kini dalam fasa akhir pemasangan oleh Advanced Defence Systems (ADS) di fasiliti mereka di Gemas. ADS merupakan rakan Nexter di Malaysia yang turut terlibat dalam teknikal, pemasaran serta servis untuk produk Nexter.

      Perolehan meriam terbabit mengalami kelewatan penyerahan pertama yang sepatut berlaku pada Februari 2020. Namun kelewatan berpunca tindakan kerajaan sebelum ini untuk membuat penilaian terhadap perolehan ini yang dilakukan kerajaan sebelumnya.

      Nexter LG1 MkIII merupakan meriam kompak 105mm yang boleh dibawa oleh pesawat pengangkut A400M dan helikopter H225M Caracal. Meriam ini mengunakan sistem digital sepenuhnya beroperasi bersama BACARA iaitu Komputer Kompak Pertempuran.

      Meriam ini dibekalkan dengan amunasi yang dipertingkatkan dikenali 105 mm HE BB ER G3 yang mampu mencapai jarak 17km.

      VIDEO INI BOLEH DITONTON DI CHANNEL YOUTUBE MALAYSIA DEFENCE REVIEW

      https://youtu.be/-jQQuqDs7BM

      JANGAN LUPA LIKE, SHARE, COMMENT DAN SUBSCRIBE

      -MDR-


      Abu Navaradeeforty Mula2 steyr dan M4, lepas tu ACV300 dan AV8, sekarang pack howitzer pula, local fabrication and assembly untuk material land warfare makin mantap ni. Ammo pun kita dah buat.
      Tapi....bab cerita asset untuk TLDM pula....aiseh...

      Mohd Faizul Harap2 ada penambahan. Byk tuh meriam 105mm yg nk kna replace. BTW, knp para x minat 105mm sph mcm hawkeye tu? Lepas airdrop, start enjin blh terus guna. Bukankah salah satu elemen para nih kepantasan. X perlu angkut smp 2 benda (kenderaan penarik dan meriam)....

      Tejah Nathan Lepasni Caesar SPH pulakπŸ˜†

      Izzat Amir Meriam kecik macam ni elok beli dalam jumlah yg banyak tapi kalau nak beli dalam jumlah yg sikit beli meriam besar lagi macam astros ke dalam bilangan yang banyak. Dalam kata lain, tambah astros tu hahaha

      Malaysia Defence Review Izzat Amir pembelian ini utk RAD PARA dan sebagai ujian buat ADS utk local assembly meriam nie kt kilang diorg kt Gemas

      Bukh AZ Malaysia Defence Review min meriam 155mm xda plan nk tmbh ke min?

      Shuzuran Genji kita dgn france berpisah tiada.. rafale lah bossku 2030

      Hapus
    2. Itu tahun kemarin... Tahun sekarang mana.... Sepi kayak jangkrik πŸ¦—

      Hapus
  48. @GEMPURWIRA
    HUTANG MALINGSIAL RM.1,2 TRILYON,PERTUMBUHAN EKONOMI Q2 2020 MENGUNCUP -17,1% (terbesar di ASIA), PETRONAS MERUGI RM.7,2 BILLION, HARGA CRUDE OIL DAN CPO MENGUNCUP, PELANCONGAN/PARAWISATA HANCUR LEBUR.

    MALINGSIAL SUDAH TERKENA DEBT TRAP ..PROYEK OBOR DAN HAMPIR SELURUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YG BANGUN DI BIAYAI DARI HUTANG KE CHINA KOMUNIS.

    100 RIBU CHINA KOMUNIS DAPAT ID CARD DARI KERAjaan...+30% DARI PENDUDUK MALINGSIAL ADALAH KETURUNAN CHINA (DAP),10% INDIA...51% MALAYU PEMALAS....10% TKI DAN BANGLAπŸ˜„πŸ˜

    HAHAHAHA BUDGET PERTAHANAN INDONESIA DAN PINOY 2020 SUDAH MENYATAKAN PENINGKATAN 10%....ATM BUDGET CIPUUUUT....

    MALINGSIAL MENYEDIHKAN.....πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜…

    BalasHapus
  49. Malaysia Defence Review
    Yesterday at 10:33 ·

    Amerika Syarikat telah mencadangkan agar negara-negara Indo-Pasifik bergabung membentuk rangkaian atau pakatan pertahanan seperti Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO).

    India, Jepun, Australia, Korea Selatan, Taiwan dan Negara ASEAN (Asia Tenggara) dicadangkan membentuk pakatan pertahanan untuk mengekang penguasaan negara China dan Russia dirantau terbabit.

    Amerika Syarikat dilaporkan serius untuk menjayakan cadangan ini dengan mendedahkan pada media Pemangku Timbalan Setiausaha Pertahanan bagi Indo-Pasifik untuk Amerika Syarikat dan Bekas Duta Amerika Syarikat ke India ketika Forum Kerjasama Amerika Syarikat - India yang diketuai oleh Setiausaha Pertahanan Amerika Syarikat.

    Ia dijangka sukar terutama bagi India dan Vietnam dilihat cenderung kepada aset dan peralatan ketenteraan dan pertahanan dari Russia. Manakala Myanmar, Laos dan Kemboja cenderung pada China.

    Russia dan China dijangka akan tertekan jika pakatan ini dijayakan dan meningkatkan tekanan di rantau Indo-Pasifik.

    Ia dijangka sukar terutama bagi India dan Vietnam dilihat cenderung kepada aset dan peralatan ketenteraan dan pertahanan dari Russia. Manakala Myanmar, Laos dan Kemboja cenderung pada China.

    Russia dan China dijangka akan tertekan jika pakatan ini dijayakan dan meningkatkan tekanan di rantau Indo-Pasifik.

    Pastinya Laut China Selatan yang berada di kawasan Malaysia bakal menjadi zon konfrontasi yang hebat dan meningkatkan tahap keselamatan tertinggi.

    Malaysia?

    Ketidakstabilan politik sejak pilihanraya umun lalu memberi gambaran ia agak sukar berikutan perubahan polisi diplomatik dan luar negara secara mendadak yang akan menyebabkan pasukan tentera kita dalam keadaan sukar.

    Ia dapat dilihat kegagalan proses perolehan aset dan peralatan ketenteraan mengalami pelbagai masalah sehingga ia sukar diselesaikan akibat masalah diplomatik dan hubungan dua hala Malaysia dan negara terbabit.

    Kerajaan sekarang yang sedang memegang tampuk pemerintahan dijangka perlu menetapkan polisi yang menjamin negara ini terus berdaulat serta bukannya menunjukkan diri seperti orang yang berkuasa untuk segalanya.


    Nazrin Bin Zainudin Aku agak baik Malaysia jadi neutral je sebab US pun tak expect apa2 kat negara kita kerana aset dan tentera tak banyak macam mereka. Dan lagipun nak berurus niaga bab senjata dengan US pun susah sebab harga mahal ��

    Zak Rusli Nazrin Bin Zainudin sama je berurus niaga dgn Russia & China. Russia tak kasi kita buat spare part sendiri, nak suruh beli dr dia jugak. China? Tak payah cakap lah.

    Iz Mohd Nazrin Bin Zainudin neutral kalau aset2 kita power OK la ni suam2 kuku je nk x nk kena pilih side.

    Malaysia Defence Review Ahmad Dave politik negara kita pun xstabil skrg, tu lg bahaya

    Ahmad Ariv Musuh dari dalam negara pun x settle..iaitu ahli politik dari negara china.jerung2..tp kalau deal dgn US jerung x bleh makan

    Hadi Taftazani Like it or not kalau negara serantau tak bersatu susah nnt bila China mengganas tp tula ASEAN pun dh complicated Thai skrg dh slowly pro China, Myanmar pun mmg ngam ngn China so mmg challenging utk tubuhkan pakatan pertahanan seperti NATO di Asia ni

    Malaysia Defence Review Hadi Taftazani Thailand tu lalang

    Hadi Taftazani Malaysia Defence Review betul tu admin... Tmbah pulak sejarah kita dengan Siam ni faham2lah zaman Kedah pun diorg tikam zaman ww2 pun diorg tikam....

    Park Mi Malaysia Defence Review 300% lalang berduri ini thai.

    Tun N. Solihin Siam benarkan Jepun masuk Malaya asalkan diorang tak dijajah.. Hanat..

    Fendy Abdull Siam perut hijau

    Muhammad Noh Bro Thailand ni janganlah percaya naya ke

    Fazzry Fazri Admin ada good news sikit la kerajaan akan keluarkan tander 6 unit kapal persisir pantai utk navy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fazzry Fazri Malaysia Defence Review yg buat dkt china

      Malaysia Defence Review Fazzry Fazri itu LMS, TLDM nk tambahan lg 8 buah

      Fazzry Fazri Malaysia Defence Review 6 buah admin..dieorg tgh sbok melobi

      Malaysia Defence Review Fazzry Fazri tp rasanya Hull shj, sbb TLDM nk 4 LMS 1st utk support, tambahan kemungkinan utk hidrografi dgn Mines Countermeasure
      Klu ubah utk 6 utk OPV agak merugikn sbb kita boleh bina ikut base NGPV lg better utk Sea State lg tinggi.LMS nie better sebagai support
      Cuma klu hull dibina di China dan bawa balik assembly kt Malaysia lg better xperlu keseluruhan teknologi China

      Fazzry Fazri Malaysia Defence Review lms rasaye smlm.die bgth mgkin syarikat damen n kerjasama ngn destini

      Malaysia Defence Review Fazzry Fazri pe kaitan LMS dgn Damen dgn Destini?
      LMS tu projek JV Boustead dgn CSOC China
      Damen tu company Belanda JV dgn Destini utk APMM punya OPV

      Fazzry Fazri Malaysia Defence Review tu mmg utk mother ship tp ni utk lms tldm dieorg tgh lobi sabri

      Malaysia Defence Review Fazzry Fazri rasanya xboleh utk LMS, tp rasanya utk MRSS, Damen mmg nk promote Enforcer bukan LMS atau OPV utk TLDM

      Muhammad Hanif Gill Abdullah malaysia dah ada FPDA..perkemaskan lagi FPDA..UK sebagai ahli NATO pun dah cukup..kalau mana-mana anggota FPDA diserang oleh china atau russia..confirmed NATO masuk campur..haha

      Mnizam Hamid Cadangan yg baik...tetapi dikalangan negara asean mempunyai tuntutan yang melampau. Ada ka nk tuntut Sabah dari Malaysia. Silap2 boleh menwujudkan konflik bersenjata antara pinoy dan malaysia....

      Malaysia Defence Review Mnizam Hamid tu blom tuntut Selat Melaka, abis kita nk ke pantai nk mandi, tp air lautnya milik jiran pejadah ini semua

      Richie John Asean pn okey da.. Tp masalahnya asean nie pula cucuk jiran sendiri cnth mcm pinoy

      Malaysia Defence Review Mohamed Sharul Azlan Laut China Selatan klu Aircraft Carrier lalu tu membunuh, Malaysia ada Naval Strike Missile kot boleh elak dikesan radar

      Dato Aliff Alex Payah, pinoy tikam belakang

      Malaysia Defence Review Dato Aliff Alex bukan dia saje

      Ian Rustaf ckup lah brurusan dgn zman² british dlu .. bnyak tipu muslihat ..

      M'rose Mumin Utk program pesawat lca kta kompom x d bli tuan admin??kalau xda pmbelian pesawat mrca baru, harap2 kjaan bli pesawat lca 3 skuadron(54buah ajelh)..

      Za Bear Problem bila nak kerjasama dengan negara negara jiran kaki claim..

      Rahimi Dollah As Saujani Bolehlah US jual pesawat MRCA, MPA, aset marin pada harga diskaun

      Charlie Champion Tanah air sendiri pun jual ke china, lg nak jaga laut lepas....

      Aminullah FX bagi syarat kat US klau nk kita join kena bagi discount sebanyak 30% untuk setiap aset tentera yang kita beli .. semua aset termasuk f35

      Malaysia Defence Review Bukh AZ negara jiran kita byk talam dua muka

      Ahmadmulya Ibnimulkan Filipina pun dah pandai kuang ajo

      Aizat Azim Abd Razak Kucing Morgana ingat pandang jauh sangat rupanya, sejengkal je pandangannya..nak beli kapal lms murah China ni pun dah terkangkang, lagi nak acah2 join seakan pakatan Nato yang mewajibkan ally beli kapal dari sesama sendiri yang duit dorang 4-5 kali ganda lagi besar dari ringgit..hurmm

      Asrizal Rusli Min, kalau tidak salah Australia ada tempatkan P-8 Poseidon dia di RMAF Butterworth kan? Mungkin ia berguna juga untuk Malaysia dimana intelijen tentang pergerakan kapal selam jiran dan China (jika di-chart) dpt dikongsi dengan Malaysia.

      Malaysia Defence Review Asrizal Rusli mmg kita terima maklumat perisikan menerusi inisiatif FPDA

      Asnawi Ma'dee Tanya lah pinoy tu sibuk nak claim negara org lain leh ke nak bersatu perangai mcm tu..

      Adam Idaham Mahadi cukup je la dengan FPDA

      Hapus
  50. Aneh seorang yang punya titel keagamaan tapi berperan dalam pembuatan tempat judi genting highland di malon.

    "JUDI HUKUMNYA HARAM"

    Bersama Tan Sri Haji Mohamed Noah bin Omar, Lim Goh Tong pun merealisasikan idenya dengan mendirikan Genting Highlands Berhad pada 27 April 1965. 

    Partner bisnisnya, Mohamed Noah Omar, merupakan salah satu tokoh politik di Malaysia yang berperan dalam pendirian United Malays National Organisation (UMNO).

    https://www.google.com/amp/s/lifepal.co.id/media/kasino-genting-dan-faktanya/amp/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantaslah moral selruh rakyat malon itu rusak parah.

      Perlu dibasmi dari muka bumi.

      Hapus
    2. Ingat cukai judi halal bersyaria'h mengisi perut jutaan rakyat malonsial, dari cukai judi itu menjadi darah dan daging jutaan rakyat malaysyiah...πŸ˜„

      Hapus
  51. Ngefeknya jadi malon bermental Al munafikun, kihkihkihkih 🀣

    BalasHapus
  52. https://www.astroawani.com/video-malaysia/kerajaan-ini-sama-dengan-kerajaan-najib-tun-dr-mahathir-1865544

    BalasHapus
  53. memang la hutang boleh bayar..tapi geng INDON klaim hutang negara mereka hanya 30% je.... wkwkwkwkwkwkwwk


    GENG INDON MEMANG SUKA BERHALUNISASI... 30% konon...wkwkwkwkwkwkwkwwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cabar kerajaan sendiri. Malays lagi MENGGUNUNG dan menonia hutangnya..

      Cuma malays yang bayar HUTANG CHINA dengan NGEMIS hutang jepon... Wkwkwk... Mendonia lah malays... GELAK kawasan dibuatnya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      POOR MALAYS..πŸ˜‚πŸ˜‚

      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
  54. beli aset pertahanan pun HUTANG...tak hairanlah INDON hutangnya MEROKET..semua di HUTANG bro...wkwkwkwkwk


    PROGRAM KFX saja di tunggak hutang.. BUMN saja di TUNGGAK hutang... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cabar kerajaan sendiri. Malays lagi menggunung dan menonia hutangnya..

      Cuma malays yang bayar hutang china dengan ngemis hutang jepon... Wkwkwk... Mendonia lah malays... Gelak kawasan dibuatnya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Indo dukung pinoy ambil paksa Sabah dari malon

      Hapus
    3. HAHAHA..PURR..DARI PADA SUDAH KENA DEBT TRAP CHINA... HUTANG SUDAH RM.1,2 TRILYON...MALINGSIAL BAYAR BUNGA HUTANG PUN SUDAH TAK SANGGUP...πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜…

      DEFENCE BUDGET ATM CIPUUUT...SAMA LAH MACAM TIMOR LESTE..

      Hapus
    4. Malaysia dukung ACHEH dan PAPUA MERDEKA...Asyikkk....wkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  55. Tak lupa lah ekonomi malays yang MENGUNCUP 17,1%.. paling KANDAS kat kawasan... Wkwkwk

    Mendonia pulak malays menguncupnya... Wkwkwk... Hutang TUNGGAK sampai 2039 baru boleh bayar CICIL bunga hutang..

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Malu dong malays.. Tak punya malukeh sembang kat sini beruk malays..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  56. Gempoor delusi.. Malays nak bina aset military tapi tak pernah berhasil dan berakhir buruk terus menerus... Otak bodoh dan rasuah membuat malays kian terbelakang dari jiran jiran terutama Indonesia Singapor dan PHIL..

    Teruknya malays kewangan pon tak mencukupi tuk kasih makan beruk beruk malays pemalas dan askar tido makan yg lembik itu..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‡²πŸ‡ΎπŸ‘Ž


    Poor malays...

    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
  57. Kami hutang untuk membangun. Terutama infrastruktur. Gak masalah lon. Rakyat kami kuat dan senang kerja. Pasti bisa bayar. Beda dengan rakyat dan KERAjaan malon. Pemalas.

    BalasHapus
  58. Gak maslah lon. Kami dari dulu mampu bayar. Rakyat kami senang kerja. Gak kayak KERAjaan malon. Pemalas. Akhirnya hutang dan tak mampu bayar.

    BalasHapus
  59. INDON sasaran pangkalan tentera CHINA yang seterusnya...

    BalasHapus
  60. wahhh... CHINA sudah masukkan INDON antara jadi pangkalan tentera mereka... kasihan INDON semakin lemah bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon adalah pangkalan tentara cina yg sebenarnya kerana seramai 110 ribu askar cina tak dapat dikesan polis dan imigresen malon 🀣🀣🀣

      Hapus
  61. wahhh... CHINA sudah masukkan INDON antara jadi pangkalan tentera mereka... kasihan INDON semakin lemah bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg betul Malon dah dijadikan pangkalan tentara cina buktinya seramai 110 ribu askar cina tak dapat dikesan polis dan imigresen malon 🀣🀣

      Hapus
  62. Kemenhan Bakal Dapat Pinjaman Luar Negeri Paling Banyak Tahun Depan

    Kementerian Pertahanan direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri paling tinggi untuk tahun depan.

    Dalam RAPBN 2020, Kementerian Pertahanan diusulkan untuk memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp9,05 triliun, terpaut jauh dibandingkan dengan kementerian dan lembaga (K/L) lain.

    Kementerian PUPR direncanakan memperoleh pinjaman luar negeri sebesar Rp5,07 triliun, jauh dibawah Kementerian Pertahanan.

    Dua K/L yang memperoleh pinjaman luar negeri di atas Rp1 triliun selain Kementerian Pertahanan dan Kementerian PUPR adalah Kementerian Perhubungan dan Polri dengan perolehan pinjaman luar negeri sebesar Rp2,93 triliun dan Rp1,8 triliun.


    link
    http://defense-studies.blogspot.com/2019/09/kemenhan-bakal-dapat-pinjaman-luar.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha bukannya Malon ngutang ke cina beli LMS selama 30 tahun wkwkwk

      Hapus
    2. Hajar terus bro Rempit, si malon dungu dan bebal.

      πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
    3. SABAH MILIK KESULTANAN SULU...PURR...TIDAK ADA DALAM SEJARAH MELAYU SEMENANJUNG MENDUDUKI..SABAH DAN SERAWAK...HARI KEMERDEKAAN MEREKA TAHUN 1963 PURR.. BEDA SAMA SEMENANJUNG THN 57 PURR...πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜…

      Hapus
  63. Keris class lemas beli dari China dgn cara berhutang tenggang 30 th, kahkahkah goblok nan tolol Malon tuπŸ˜€

    BalasHapus